petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

situs 2022 slot

sl0t demo 805Jutaan kata 494304Orang-orang telah membaca serialisasi

《situs 2022 slot》

Badan Pangan Luruskan Info Jokowi soal Harga Ayam Tembus Rp50 Ribu******

Bapanas membantah harga daging ayam tembus Rp50 ribu per kg. Yang dijual Rp50 ribu merupakan ayam fillet, bukan karkas.
Bapanas membantah harga daging ayam tembus Rp50 ribu per kg. Yang dijual Rp50 ribu merupakan ayam fillet, bukan karkas. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) membantah harga daging ayamras di tingkat konsumen tembus Rp50 ribu per kilogram (kg) untuk wilayah Jakarta. Yang dijual Rp50 ribu merupakan ayamfillet, bukan karkas.

Pernyataan ini bertentangan dengan klaim Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut kenaikan harga ayam belakangan ini sudah terlalu tinggi karena sudah mencapai Rp50 ribu per kg.

"Hari ini kita bersama teman-teman Pasar Jaya cek langsung di Pasar Palmerah (Jakarta). Untuk harga ayam Rp50 ribu per kg itu harga ayam fillet. Jadi ini mesti diluruskan, fillet itu boneless, berbeda dengan karkas," ujar Arief dalam keterangan resmi, Selasa (27/6).

"Jadi kalau di-convert,harganya kurang lebih masih sekitar Rp36 ribu per kg. Dan itu masih harga wajar," ungkapnya.

Adapun kondisi harga rata-rata nasional daging ayam ras berdasarkan data Panel Harga Pangan Bapanas adalah Rp38.530 per kg per 27 Juni 2023.

Ia mengakui selalu ada potensi kenaikan harga jelang hari raya keagamaan, seperti jelang Iduladha ini, lantaran meningkatnya permintaan.

Lihat Juga :
Pedagang Bongkar 2 Biang Kerok Harga Ayam Bisa Melesat Jadi Rp50 Ribu

"Kalau dalam H-2 Lebaran biasanya kenaikan sampai dengan 5-10 persen masih bisa ditolerir. Tapi kalau sampai ke Rp50 ribu per kg itu angka yang tidak bisa ditolerir. Setelah kita cek dan pastikan ternyata itu harga untuk ayam fillet," ia menegaskan.

Ia memastikan Bapanas dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah berkoordinasi untuk memperkuat peran BUMD pangan DKI Jakarta, sehingga dapat mendukung stabilitas harga daging ayam ras di wilayah DKI Jakarta jelang Iduladha besok.

"Selanjutnya, saya bersama Pak Gubernur DKI Jakarta dan tentunya dengan BUMD Dharma Jaya, Pasar Jaya, peternak rakyat dan private sector,kita akan siapkan 3-10 hari ke depan ayam dengan harga yang baik dan harga yang benar," ucapnya.

"Agar bisa menjangkau masyarakat secara masif, kita bersama Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta segera siapkan lokasi di Kelurahan-kelurahan, angkanya akan berkisar di bawah Rp. 36.000 per Kg, sehingga masyarakat bisa mendapatkan harga daging ayam yang baik," imbuhnya.

Lihat Juga :
Warga DKI Jakarta Masih Utang ke Pinjol Rp10,35 Triliun

Sebagai langkah pengendalian harga jelang Iduladha, Bapanas menerbitkan surat kepada para pelaku usaha dan asosiasi perunggasan berisi imbauan agar menjual dengan harga wajar. Acuannya, Peraturan Badan Pangan Nasional Nomor 5 tahun 2022 tentang Harga Acuan Pembelian di Tingkat Produsen dan Harga Acuan Penjualan di Tingkat Konsumen Komoditas Jagung, Telur Ayam Ras, dan Daging Ayam Ras.

Harga acuan pembelian di tingkat produsen ditetapkan Rp21 ribu-Rp23 ribu per kg. Sementara, harga acuan penjualan di tingkat konsumen Rp36.750 per kg.

"Kita juga minta agar produsen daging ayam segar dan daging ayam beku (frozen) dapat terus memasok kebutuhan penjual ayam di pasar tradisional maupun ritel modern dan pengusaha ritel modern menambah stok daging ayam beku (frozen) untuk memenuhi kebutuhan konsumen," ujarnya.

Jokowi pernah menyinggung lonjakan harga ayam yang terjadi belakangan ini sudah terlalu tinggi, jauh melesat dari harga normal.

"Biasanya di harga Rp30 ribu, Rp32 ribu. Ini sudah mencapai Rp50 ribu. Naiknya terlalu tinggi," kata Jokowi saat berkunjung ke Pasar Palmerah awal pekan ini.

Ia akan mengecek apa masalah yang menjadi pemicu lonjakan harga daging ayam tersebut.

"Mungkin ada problem di supply-nya, pasokannya. Mungkin karena (Iduladha)," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Diskon Tarif Tol Krian******

Diskon tarif Tol Krian-Gresik hingga 35 persen berlaku mulai hari ini, Kamis (22/6), pukul 06.00 WIB.
Diskon tarif Tol Krian-Gresik hingga 35 persen berlaku mulai hari ini, Kamis (22/6), pukul 06.00 WIB. Ilustrasi. (Detikcom/Jemmi Purwodianto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT WaskitaToll Road (WTR ) melalui anak usahanya, PT Waskita Bumi Wira (WBW), memberikan diskon 11 persen hingga 35 persen bagi kendaraan yang melintasi Tol Krian-Gresik. Tarif diskon tersebut berlaku untuk semua golongan kendaraan mulai hari ini, Kamis (22/6), pukul 06.00 WIB.

"Dengan diskon tarif tersebut, maka pengguna jalan dengan kendaraan Golongan 1 akan dikenakan tarif Rp1.300 per km, di mana tarif normal adalah Rp1.506 pe km," ujar Corporate Secretary Waskita Toll Road Alex Siwu dalam keterangan resmi.

Lalu, pengguna jalan dengan kendaraan golongan II, III, IV dan V dikenakan tarif diskon Rp1.500 per km, turun dari tarif normal Rp2.259 per km untuk golongan kendaraan II dan III dan tarif normal Rp3.012 per km untuk golongan kendaraan IV dan V.

Diskon tarif tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada para pengguna jalan, selain itu juga sebagai bentuk kontribusi perusahaan untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas dalam menyambut libur Hari Raya Iduladha dan Libur Sekolah.

"Pemberlakuan diskon tarif tersebut juga diharapkan dapat berdampak positif terhadap WBW, khususnya dalam rangka peningkatan volume lalu lintas Tol Krian - Gresik secara keseluruhan," ujar Alex.

Adapun pada Junction Wringinanom yang sudah beroperasi sejak 22 Februari 2023 tetap dikenakan tarif normal dengan besaran tarif dari Junction Wringinanom menuju Lebani Gresik dan sebaliknya sebesar Rp5.500 (Gol. IV dan V), Junction Wringinanom menuju Belahanrejo dan sebaliknya sebesar Rp10.500 (Gol. I), Rp15.500 (Gol. II dan III), dan Rp21 ribu (Gol. IV dan V).

Lihat Juga :
Profil Hamish dkk, Crazy Rich yang Hilang dalam Kapal Wisata Titanic

Lalu, Junction Wringinanom menuju Cerme dan sebaliknya sebesar Rp32 ribu (Gol. I), Rp48 ribu (Gol. II dan III), dan Rp64 ribu (Gol. IV dan V), serta Junction Wringinanom menuju Bunder dan sebaliknya sebesar Rp42 ribu (Gol. I), Rp63 ribu (Gol. II dan III), dan Rp84 ribu (Gol. IV dan V).

Direktur Pengendalian & K3LMP Mokh Sadali menyampaikan kehadiran Tol Krian - Gresik saat ini mempermudah akses pengguna jalan khususnya masyarakat Gresik yang akan berpergian ke wilayah lainnya di Jawa Timur.

"Adanya Tol Krian - Legundi - Bunder mempermudah akses dari Krian ke Bunder di Gresik, ditambah adanya Junction Wringinanom, tentunya akses masuk dan keluar Jalan Tol Krian - Gresik semakin mudah, sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat." jelas Sadali pada keterangan yang sama.

Ruas Tol Krian - Gresik terdiri dari 3 seksi yaitu Krian - Kedamean, Kedamean - Boboh dan Boboh - Bunder, dengan total panjang 29 km dan telah beroperasi secara penuh.

Saat ini, Tol Krian - Gresik menjadi akses pendukung peningkatan perekonomian bagi kelancaran logistik, barang dan jasa di wilayah Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik, serta kawasan industri Krian.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Bahlil Tegur Keras IMF: Jangan Urus Rumah Tangga Orang Lain******

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta IMF untuk tidak ikut campur dalam kebijakan Indonesia terkait hilirisasi.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta IMF untuk tidak ikut campur dalam kebijakan Indonesia terkait hilirisasi. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meminta Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF) untuk tidak ikut campur dalam kebijakan Indonesia terkait hilirisasi.

Bahlil menegaskan hanya Pemerintah Indonesia dan rakyatnya yang tau ke mana negara ini diarahkan, bukan IMF. Bahlil bahkan meminta IMF untuk mengurusi negara-negara yang sakit.

"Kalau pikiran mereka baik, cocok untuk negara Indonesia, kita pakai. Tapi kalau pikiran mereka nggak cocok untuk Indonesia ya sorry. Jangan urus rumah tangga orang. Jadi tolong sampaikan kepada mereka urus saja negara-negara yang kondisi ekonominya lagi sakit," tegas Bahlil, dikutip dari detik finance, Kamis (13/7).

Ia juga menyinggung langkah Eropa yang menggugat program hilirisasi Indonesia ke WTO. Namun hiliriasi tetap berjalan dan Indonesia terus melakukan perlawanan.

"Kita membangun hilirisasi kita dihadang oleh WTO. Tapi kita jalan terus. Karena kita ini tujuan negara ini kita yang tahu, bukan mereka. Kalau mereka mengarahkan kita, dia ada something. Emang kita merdeka ini hasil pemberian?" tanya Bahlil.

"Silakan saja kalau mereka (IMF) lawan, negara kita sudah merdeka kok. Saya mengatakan kepada mereka, jangan campur aduk dan jangan campur-campur urusan negara kami," tegasnya.

Lihat Juga :
Perusahaan Telat Bayar Iuran BPJS Kesehatan Terancam Bui-Denda Rp1 M

Mantan ketua umum HIPMI ini juga buka-bukan jika dirinya tidak setuju dengan sejumlah rekomendasi IMF.  Lembaga tersebut dinilai merusak investasi dalam negeri, termasuk menyebabkan deindustrialisasi saat krisis ekonomi tahun 1998. Padahal kontribusi di sektor industri saat itu cukup tinggi.

"Justru jantung pertahanan ekonomi kita sekarang itu investasi. Makanya itu saya agak tidak setuju dengan IMF itu. Ngomongnya itu merusak investasi kita, deindustrialisasi itu adalah rekomendasi IMF saat krisis ekonomi (tahun) 1998," terangnya.

Adapun rekomendasi IMF saat itu adalah meminta tidak melakukan ekspansi di sektor industri. Hal ini mengakibatkan sejumlah industri strategis tutup, salah satunya adalah PT Dirgantara Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)




bab terbaru:zoomslot88

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
prediksi togel apk
mamabet88
voucher gojek hari ini
cara kredivo di shopee
eden307
slot online mudah jp
jackpot slot
panen123 login
menang303
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot ter gacor
Bab 2 pusat maxwin
Bab 3 slot pandora188
Bab 4 doyan303
Bab 5 baru slot
Bab 6 slot qris gacor
Bab 7 bonus new member di depan
Bab 8 pinjaman online resmi ojk 2022 bunga rendah
Bab 9 zeus vs hades pragmatic
Bab 10 slot gacor sports369
Bab 11 slot deposit pulsa tanpa potongan bonus 100
Bab 12 bo slot gampang menang
Bab 13 slot judi slot
Bab 14 tafsir mimpi 93
Bab 15 mimpishio
Bab 16 jam gacor 2023
Bab 17 togelkorea
Bab 18 rtp gacor77
Bab 19 result togel
Bab 20 raffi slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3418bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Xianwu Menganugerahkan Tuhan

daftar pinjol yang ilegal
Sudah siap liburan tapi belum punya koper buat jalan-jalan? Langsung aja beli koper di Transmart, ada diskon 50% + 20% dan masih ada tambahan diskon 20% lagi!
Ilustrasi. Sudah siap liburan tapi belum punya koper buat jalan-jalan? Langsung aja beli koper di Transmart, ada diskon 50% + 20% dan masih ada tambahan diskon 20% lagi! (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sudah siap liburan tapi belum punya koper keren dan kokoh untuk jalan-jalan? Langsung aja beli kopernya di Transmart, mumpung ada periode Transmart Full Day Sale pekan ini.

Catat ya! Transmart Full Day Sale hadir lagi pada Sabtu (24/6) secara serentak di gerai Transmart seluruh Indonesia. Diskonnya berlaku sejak toko dibuka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Datang Lagi 24 Juni, Siap-siap Berburu Diskon!

Tas koper President yang sudah diskon 50 persen plus 20 persen ini masih dapat diskon tambahan lagi 20 persen apabila melakukan pembayaran dengan menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Bagi Anda yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega atau Bank Mega Syariah terdekat untuk mengajukan pembukaan kartu kredit.

Atau bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart Cibubur dan Central Park.

Cara lain yang lebih praktis, cukup buka rekening digital secara mandiri di aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akun Anda ke Allo Prime.

Yuk, segera beli koper untuk liburan sebelum kehabisan, selagi ada Transmart Full Day Sale!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Era Abadi

pola dan jam gacor olympus
Pencapaian lebih dari 3 juta investor ritel itu membuktikan keberhasilan strategi inovatif Ajaib memenuhi kebutuhan pasar investor ritel yang terus berkembang.
Platform teknologi investasi terbesar, Ajaib, mencatatkan pertumbuhan jumlah investor hingga lebih dari tiga juta investor ritel pada semester I tahun 2023. (Foto: Ajaib)
Jakarta, CNN Indonesia--

Platform teknologi investasi terbesar, Ajaib, mencatatkan pertumbuhan jumlah investor hingga lebih dari tiga juta investor ritel pada semester I tahun 2023. Penambahan itu mencapai 50 persen sejak November 2022, yang terjadi baik di platform Ajaib maupun Ajaib Kripto.

Juru Bicara Ajaib, Azizah, menyebut bahwa pencapaian tersebut membuktikan keberhasilan strategi inovatif Ajaib untuk memenuhi kebutuhan pasar investor ritel Indonesia yang terus berkembang pesat.

Azizah mengungkapkan, peningkatan jumlah investor ritel itu sejalan dengan pemahaman untuk melakukan trading dan investasi yang lebih nyaman dan canggih dibandingkan investasi pemula.

Dalam perjalanannya, Ajaib pun berhasil meraih berbagai penghargaan, antara lain sebagai tempat bekerja terbaik, juga sebagai pemimpin platform investasi online dengan inovasi produk dan layanan yang dapat diandalkan investor dan traders.

Beberapa penghargaan itu adalah:

1. Best Employer Brand dari LinkedIn Talent Awards Indonesia.
2. The Best Perusahaan Sekuritas Perantara Pedagang Efek (aset Rp500 miliar - Rp1 triliun) oleh Media Infobank.
3. Best Online Investment App dalam Indonesia Best Millenial Brand Choice 2023 dari Warta Ekonomi Group.
4. Silver Champion Indonesia WOW Brand 2023 kategori Best Investment App dari Markplus Inc.
5. Indonesia Fintech Industry Leader 2023 - Investment Category dari Industry Leadership 2023 oleh Inventure dan Alvara.

Selain itu, Ajaib juga menjadi unicorn ke-7 di Indonesia, sekaligus fintech unicorn investasi pertama di Asia Tenggara usai menggalang dana Seri B sebesar US3 juta, atau senilai Rp3,4 triliun pada Oktober 2021.

Adapun pendanaan Seri B ini dipimpin oleh DST Global, bersama dengan investor terdahulu Ajaib, yaitu Alpha JWC, Ribbit Capital, Horizons Ventures, Insignia Ventures, dan SoftBank Ventures Asia.

Azizah menegaskan, Ajaib akan terus berinovasi demi mewujudkan misi mendorong kelahiran generasi baru investor di Indonesia.

"Saat ini Ajaib telah membantu masyarakat Indonesia mengakses berbagai layanan keuangan, termasuk perdagangan saham, berinvestasi di reksa dana, dan aset kripto serta membantu cash management," ujar Azizah.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

Penerus Tuhan

slot gacor pulsa tanpa potongan
Mayoritas harga pangan mulai melandai pada awal pekan ini. Harga cabai-cabaian pun kompak turun dibandingkan dengan awal pekan lalu.
Mayoritas harga pangan mulai melandai pada awal pekan ini. Harga cabai-cabaian pun kompak turun dibandingkan dengan awal pekan lalu. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga panganmulai melandai pada awal pekan ini. Harga cabai-cabaian pun kompak turun dibandingkan dengan awal pekan lalu.

Mengutip laman resmi Bank Indonesia, Senin (10/7), harga cabai merah keriting turun dari Rp52.800 per kg pada awal pekan lalu (4/7), menjadi Rp43.350 per kg saat ini.

Kemudian, cabai merah besar turun dari Rp52.650 per kg menjadi Rp44.700 per kg. Cabai rawit hijau juga tergelincir dari Rp42 ribu per kg menjadi Rp38.600 per kg.

Daging sapi kualitas 1 turun dari Rp138.950 per kg menjadi Rp138.700 per kg. Daging sapi kualitas 2 naik dari Rp129.550 per kg menjadi Rp130.200 per kg.

Gula pasir kualitas premium turun dari Rp16.050 per kg menjadi Rp15.800 per kg. Gula pasir lokal turun dari Rp14.700 per kg menjadi Rp14.650 per kg.

Minyak goreng kemasan bermerek 1 turun dari Rp21.450 per kg menjadi Rp21.050 per kg. Minyak goreng kemasan bermerek 2 turun dari Rp19.950 per kg menjadi Rp19.550 per kg. Minyak goreng curah turun dari Rp15.550 per kg menjadi Rp15.450 per kg.

Lihat Juga :
Berapa Gaji PNS Part Time yang Disiapkan RUU ASN?

Harga bawang merah turun dari Rp41.400 per kg menjadi Rp38.950 per kg. Beras kualitas super I turun dari Rp14.900 per kg menjadi Rp14.850 per kg. Beras kualitas super II turun dari Rp14.350 per kg menjadi Rp14.250 per kg.

Beras kualitas medium I turun dari Rp13.600 per kg menjadi Rp13.500 per kg. Beras kualitas bawah I turun dari Rp12.500 per kg menjadi Rp12.350 per kg.

Sementara itu, harga bawang putih ukuran sedang naik dari Rp41.300 per kg menjadi Rp42.550 per kg. Beras kualitas medium II naik dari Rp13.350 per kg menjadi Rp13.400 per kg.

Adapun untuk harga beras kualitas bawah II stabil di Rp12.050 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Harta Keluarga Istri Jelek

bo slot gacor terbaru
Sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan harga dari April hingga Juni 2023. Berikut daftarnya.
Sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan harga dari April hingga Juni 2023. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah bahan pokokmengalami kenaikan harga dari April hingga Juni 2023. Bahkan, harga menanjak hingga di atas harga eceran tertinggi (HET) dan harga acuan pembelian (HAP).

Hal tersebut juga diakui oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag). Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim menyebut harga pangan yang mengalami lonjakan yaitu beras, gula pasir, dan daging ayam.

"Terdapat beberapa komoditas yang masih berada di atas harga eceran tertinggi (HET), harga acuan pembelian atau HAP yang ditetapkan oleh Badan Pangan Nasional, yaitu antara lain beras, kemudian gula pasir, kemudian daging ayam ras dan telur ayam ras," kata Isy, Rabu (21/6).

Harga beras medium di region B (Sumatera, Kalimantan, dan NTT) berada di Rp12.300 per kg atau di atas HET Rp11.500 per kg. Begitu juga dengan harga beras medium di region C (Maluku, Papua) di posisi Rp13.100 per kg, di ats HET Rp11.800.

Kemudian, harga gula pasir berada di Rp14.700 per kg, di atas HAP Rp13.500 per kg. Lalu, telur ayam ras dibanderol Rp31.900 per kg, di atas HAP Rp27 ribu per kg. Sementara harga daging ayam ras berada di posisi Rp38.800 per kg, di atas HAP Rp36.750 per kg.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), berikut daftar harga pangan yang mengalami lonjakan dari awal April hingga 22 Juni:

1. Daging ayam ras: naik dari Rp33.750 per kg ke Rp39 ribu per kg

2. Telur ayam ras: naik dari Rp30 ribu per kg ke Rp30.600 per kg

3. Bawang merah: naik dari Rp36.550 per kg ke Rp38 ribu per kg

4. Bawang putih: naik dari Rp34.150 per kg ke Rp37.450 per kg

5. Minyak goreng curah: naik dari Rp15.650 per kg ke Rp15.800 per kg

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Yi Feng Luo Lanxue

cara pinjam uang 50 juta tanpa jaminan
Satgas UU Ciptaker menyosialisasikan UU Ciptaker dalam kaitannya dengan kemudahan berusaha, yaitu perizinan NIB, Seritifikasi Halal, dan juga SPP-IRT.
Suasana Workshop Kemudahan Perizinan Berusaha: Implementasi Undang-Undang No 6 Tahun 2023 tentang Penetapan Perppu No 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja Menjadi Undang-Undang. (Foto: Arsip Satgas UU Ciptaker)
Jakarta, CNN Indonesia--

Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Sosialisasi Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) menggelar acara Workshop Kemudahan Perizinan Berusaha di Jakarta, Rabu (5/7). Agenda tersebut difokuskan pada implementasi Undang-Undang No 6 Tahun 2023 tentang Penetapan Perppu No 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja Menjadi Undang-Undang.

Acara ini dihadiri oleh anggota Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai kemudahan berusaha yang disediakan oleh undang-undang tersebut.

Ketua Pokja Sinergi Substansi Sosialisasi Satgas UU Ciptaker, Tina Talisa, menyampaikan dalam workshopini, peserta diberikan kesempatan untuk mempelajari tiga aspek penting terkait kemudahan berusaha, yaitu Nomor Induk Berusaha (NIB), Sertifikasi Halal, dan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT).

Dia pun menekankan pentingnya kegiatan ini dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia. Terlebih, Presiden Joko Widodo juga secara konsisten menekankan peran UMKM dalam pertumbuhan ekonomi negara.

"Pak Presiden sering mengulang dalam berbagai kesempatan bahwa UMKM merupakan tulang punggung bagi perekonomian Indonesia," ucapnya.

Workshopini dihadiri oleh sekitar 226 peserta dan mengundang tiga narasumber ahli yang memiliki keterkaitan langsung dengan NIB, sertifikasi halal, dan pengurusan SPP-PIRT. Narasumber pertama adalah Direktur Sistem Perizinan Berusaha, Kementerian Investasi/BKPM, Mochammad Firdaus.

Narasumber kedua adalah Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH, Siti Aminah. Sedangkan narasumber ketiga adalah Pengawas Farmasi dan Makanan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Retno Anggrina Khalista Dewi.

Ketua Umum IWAPI, Dyah Anita Prihapsari, menyambut baik agenda workshoptersebut karena dapat secara efektif membantu membuka wawasan para pelaku usaha dalam upaya mengembangkan usahanya.

"Kegiatan hari ini bermanfaat jika ingin menjadi pengusaha yang baik perlu sabar, ulet, dan mampu melihat peluang yang ada," katanya.

Dia menambahkan, kemudahan yang dihadirkan UU Ciptaker dalam mengurus segala keperluan usaha seperti halnya NIB tidak hanya akan berdampak pada maraknya kemunculan usaha-usaha baru di Indonesia. Menurutnya, kemudahan ini juga akan menambah kepercayaan diri pelaku usaha lama yang sebelumnya tidak memiliki NIB.

"Bagi mereka yang sudah memulai usahanya maka akan merasa lebih percaya diri lagi, karena dengan memiliki NIB artinya usahanya tersebut dapat diakui sebagai badan usaha,"pungkas Dyah.

(rir/rir)

hukum ilahi

11cakslot
Pencapaian lebih dari 3 juta investor ritel itu membuktikan keberhasilan strategi inovatif Ajaib memenuhi kebutuhan pasar investor ritel yang terus berkembang.
Platform teknologi investasi terbesar, Ajaib, mencatatkan pertumbuhan jumlah investor hingga lebih dari tiga juta investor ritel pada semester I tahun 2023. (Foto: Ajaib)
Jakarta, CNN Indonesia--

Platform teknologi investasi terbesar, Ajaib, mencatatkan pertumbuhan jumlah investor hingga lebih dari tiga juta investor ritel pada semester I tahun 2023. Penambahan itu mencapai 50 persen sejak November 2022, yang terjadi baik di platform Ajaib maupun Ajaib Kripto.

Juru Bicara Ajaib, Azizah, menyebut bahwa pencapaian tersebut membuktikan keberhasilan strategi inovatif Ajaib untuk memenuhi kebutuhan pasar investor ritel Indonesia yang terus berkembang pesat.

Azizah mengungkapkan, peningkatan jumlah investor ritel itu sejalan dengan pemahaman untuk melakukan trading dan investasi yang lebih nyaman dan canggih dibandingkan investasi pemula.

Dalam perjalanannya, Ajaib pun berhasil meraih berbagai penghargaan, antara lain sebagai tempat bekerja terbaik, juga sebagai pemimpin platform investasi online dengan inovasi produk dan layanan yang dapat diandalkan investor dan traders.

Beberapa penghargaan itu adalah:

1. Best Employer Brand dari LinkedIn Talent Awards Indonesia.
2. The Best Perusahaan Sekuritas Perantara Pedagang Efek (aset Rp500 miliar - Rp1 triliun) oleh Media Infobank.
3. Best Online Investment App dalam Indonesia Best Millenial Brand Choice 2023 dari Warta Ekonomi Group.
4. Silver Champion Indonesia WOW Brand 2023 kategori Best Investment App dari Markplus Inc.
5. Indonesia Fintech Industry Leader 2023 - Investment Category dari Industry Leadership 2023 oleh Inventure dan Alvara.

Selain itu, Ajaib juga menjadi unicorn ke-7 di Indonesia, sekaligus fintech unicorn investasi pertama di Asia Tenggara usai menggalang dana Seri B sebesar US3 juta, atau senilai Rp3,4 triliun pada Oktober 2021.

Adapun pendanaan Seri B ini dipimpin oleh DST Global, bersama dengan investor terdahulu Ajaib, yaitu Alpha JWC, Ribbit Capital, Horizons Ventures, Insignia Ventures, dan SoftBank Ventures Asia.

Azizah menegaskan, Ajaib akan terus berinovasi demi mewujudkan misi mendorong kelahiran generasi baru investor di Indonesia.

"Saat ini Ajaib telah membantu masyarakat Indonesia mengakses berbagai layanan keuangan, termasuk perdagangan saham, berinvestasi di reksa dana, dan aset kripto serta membantu cash management," ujar Azizah.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]