petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bocoran admin riki rtp live

puncak303 slot 985Jutaan kata 871101Orang-orang telah membaca serialisasi

《bocoran admin riki rtp live》

KPPU Ungkap Produksi Turun Jadi Biang Kerok Kelangkaan Beras******

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengungkapkan kelangkaan dan tingginya harga beras tak lepas dari penurunan produksi.
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengungkapkan kelangkaan dan tingginya harga beras tak lepas dari penurunan produksi. Ilustrasi. (Pixabay/ImageParty).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengungkapkan kelangkaan dan tingginya harga berastak lepas dari penurunan produksi.

Hal itu diungkapkan oleh Komisioner Anggota KPPU Hilman Pujana usai Focus Group Discussion (FGD) terkait masalah beras bersama produsen, pengusaha penggilingan, Badan pangan Nasional, Kementerian perdagangan, Kementerian Pertanian, hingga Food Station Cipinang di kantor KPPU, Jakarta, Rabu (28/2).

Hilman menyebut saat ini suplai beras turun. Oleh karena itu, harganya pun melambung.

Selain itu, penurunan produksi juga tak lepas dari el nino.

Terkait kelangkaan beras premium di ritel modern, Hilman mengaku para produsen memang kesulitan menyalurkan beras ke pasar modern itu.

Sebab, para produsen tidak bisa memenuhi harga eceran tertinggi (HET) yang mencapai Rp13.900 per kg. Sementara, biaya yang harus dikeluarkan lebih dari angka itu.

"Jadi mereka (produsen) tidak bisa suplai ke market karena nggak masuk harga bahan gabahnya untuk mereka produksi sudah di atas Rp7.000. Tentunya, dengan produksi segala macem, sampai di ritel ya nggak akan masuk, pasti akan di atas HET," ujar Hilman.

Lihat Juga :
AHY saat Perdana Sambangi IKN: Kita Tak Ingin Habis-habisan dari APBN

Selanjutnya, ia mengatakan ketentuan HET merupakan ranah dari pemerintah. Namun, ia mengatakan Badan Pangan Nasional akan mereview HET itu.

"Tadi juga disampaikan oleh Bapanas juga akan dilakukan review terkait HET dan lain-lain," katanya.

Terpisah, Wakil Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia (Perpadi) Billy Haryanto mengatakan beras langka di ritel modern karena diserbu oleh para calon legislatif (caleg).

Menurutnya, para caleg mulai memborong beras di ritel modern sejak masa kampanye dimulai pada November.

Ia mengatakan awalnya para caleg itu memesan beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC). Namun, PIBC baru bisa menyediakan beras dalam 1-2 hari. Akhirnya, para caleg lebih memilih langsung di ritel modern.

"Kemarin kan beras langka di ritel diberitakan. Itu betul. Karena diserbu caleg yang 5 kilogram. Banyak yang memesan di sini caleg itu, tapi nggak mampu produsen karena waktu nggak cukup, akhirnya beli di modern market," katanya di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Rabu (28/2).

Billy mengatakan karena diserbu caleg, pembelian beras di ritel kemudian dibatasi seperti saat ini.

"Waktu itu kan belum dibatasi jadi ngambil dari sana (ritel). Biasanya yang beli se-Jabodetabek dapilnya," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Makan Rp15 Ribu di Yogya Dapat Apa?******

Penerima manfaat program makan siang gratis disebut bakal mendapat jatah Rp15 ribu per warga. Di Jogja, uang Rp15 ribu bisa membeli makan apa saja?
Penerima manfaat program makan siang gratis disebut bakal mendapat jatah Rp15 ribu per warga. Ilustrasi. (iStockphoto/Ika Rahma).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Penerima manfaat program makan siang gratisdiperkirakan mendapat jatah Rp15 ribu per warga.

Program besutan Pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka itu bahkan disebut telah dibahas dalam rapat persiapan menyusun APBN 2025 di Istana Negara, Senin (26/2) kemarin.

CNNIndonesia.combertanya ke sejumlah warung makan di Kota Yogyakarta dan sekitarnya tentang menu yang bisa diperoleh dalam satu piring dengan uang Rp15 ribu.

"Belum sama minum itu," kata Golun ditemui di warungnya, Rabu (28/2) pagi.

Golun menuturkan, dengan uang Rp15 ribu itu pembeli juga bisa mendapatkan menu dan variasi lauk pauk lainnya. Semisal, nasi lauk telur balado 'double' atau nasi orak-arik ditambah telur ceplok. Pembeli juga bisa menambah porsi nasi menyesuaikan harga dan jenis lauk serta sayur.

"Tapi jarang yang mesen begituan," imbuh Golun.

Warung warmindo cukup menjamur di wilayah Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Populernya disebut warung burjo alias 'burjoan' meski tak semuanya menjajakan bubur kacang hijau. Menu yang disajikan di setiap warmindo bisa berbeda dengan sajian dan tarif di warung Aa Sayang.

Lihat Juga :
GoTo Janji Migrasi Transaksi TikTok ke Tokopedia Beres 1,5 Bulan Lagi

Lain halnya dengan warmindo, nominal Rp15 ribu di sebuah warung angkringan bisa untuk membeli beberapa bungkus 'nasi kucing' dengan jenis lauk yang berbeda-beda.

Warung angkringan di Jalan Ipda Tut Harsono, Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta semisal. Uang Rp15 ribu bisa untuk membeli lima bungkus nasi lauk ikan pindang, teri, atau tempe. Tentunya dengan porsi merakyat. Selain itu masih ada hidangan pelengkap berupa sate ati ampela atau usus seharga Rp2 ribu per tusuk serta aneka ragam gorengan senilai Rp1.000 per buah.

Sementara itu, nominal Rp15 ribu di Warung Padang yang berlokasi di Jalan Solo, Demangan, Gondokusuman, Kota Yogyakarta bisa untuk membeli nasi sayur daun singkong dengan lauk telur tambah perkedel kentang atau nasi lauk ikan lele tanpa sayur.

Namun, di restoran Padang dengan brandterkemuka, menurut penuturan seorang pelanggan, uang Rp15 ribu tidaklah cukup untuk membeli lauk berprotein lebih dari telur.

"Nasi ikan, nasi ayam, apalagi yang ada dagingnya (rendang), udah di atas Rp20 ribu," kata Dian (26), seorang perantau asal Sumatera Barat yang mengaku bisa makan di Restoran Padang sampai empat kali dalam sebulan.

Sejumlah menteri kabinet Jokowi sebelumnya mengatakan APBN 2025 akan mengakomodasi program-program Prabowo-Gibran. Termasuk program makan siang dan susu gratis.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia memastikan alokasi dana untuk program tersebut akan masuk di APBN 2025. Hal itu berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo yang meminta penyusunan APBN 2025 harus mengakomodasi program-program Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Angka Rp15 ribu per anak muncul dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta. Jatah tersebut di luar susu gratis.

Ketua Umum Partai Golkar itu mengatakan besaran tersebut akan diterapkan merata di semua wilayah di Indonesia. Namun, ia tidak mengungkapkan secara spesifik wilayah mana yang akan mendapat gelontoran program makan siang dan susu gratis bagi anak-anak.

[Gambas:Video CNN]



(kum/sfr)

Bahlil Copot Pejabat BKPM yang Diperiksa KPK di Kasus Izin Tambang******

Kepala BKPM Bahlil mencopot pejabatnya yang diperiksa KPK dalam kasus dugaan suap pengadaan dan perizinan proyek di Maluku Utara.
Kepala BKPM Bahlil mencopot pejabatnya yang diperiksa KPK dalam kasus dugaan suap pengadaan dan perizinan proyek di Maluku Utara. (Foto: CNN Indonesia/Sakti Darma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPMBahlil Lahadalia menonaktifkan Direktur Hilirisasi Mineral dan Batu Bara Kementerian Investasi/BKPM Hasyim Daeng Barang.

Pencopotan ini terkait pemeriksaan Daeng sebagai saksi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia dimintai keterangan dalam kasus dugaan suap pengadaan dan perizinan proyek di Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Staf Khusus Menteri Investasi/Kepala BKPM Tina Talisa mengatakan proses pemeriksaan itu tidak ada hubungannya dengan Kementerian Investasi/BKPM. Sebab, terkait dengan jabatan Hasyim sebelumnya di Pemprov Maluku Utara.

"Sehingga perlu kami tegaskan sekali lagi proses yang berlangsung saat ini tidak ada kaitannya dengan Kementerian Investasi/BKPM," imbuhnya.

KPK mendalami pemberian Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Maluku Utara saat memeriksa saksi yang kini menjadi anak buah Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia.

Direktur Hilirisasi Bidang Mineral dan Batu Bara Kementerian Investasi/BKPM yang kini nonaktif, Hasyim Daeng Barang, diperiksa KPK pada Jumat (1/3) lalu.

Pemberian IUP tersebut diduga tanpa mekanisme dan perintah dari Gubernur Maluku Utara nonaktif Abdul Gani Kasuba, saat ini sudah berstatus tersangka dan ditahan KPK.

"Yang bersangkutan hadir dan didalami kembali pengetahuannya antara lain kaitan dugaan adanya pemberian izin usaha bagi pihak swasta salah satunya di bidang pertambangan tanpa melalui mekanisme dan atas pesanan dari tersangka AGK selaku Gubernur Malut," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa (5/3).

Hasyim merupakan mantan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Maluku Utara. Ini merupakan kali kedua Hasyim diperiksa sebagai saksi. Sebelumnya, pada Rabu (24/1), Hasyim diperiksa tim penyidik KPK dan didalami perihal pengurusan perizinan tambang dan tata ruang di Maluku Utara.

KPK memproses hukum tujuh orang tersangka dalam kasus dugaan suap pengadaan dan perizinan proyek di Pemprov Maluku Utara.

Mereka ialah Abdul Gani Kasuba; Kadis Perumahan dan Permukiman Adnan Hasanudin; Kadis PUPR Daud Ismail; Kepala BPPBJ Ridwan Arsan; Ajudan Ramadhan Ibrahim; serta Stevi Thomas dan Kristian Wuisan (swasta).

Abdul Gani, Ramadhan Ibrahim dan Ridwan Arsan selaku penerima suap disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor) jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Sedangkan Adnan Hasanudin, Daud Ismail, Stevi Thomas dan Kristian Wuisan selaku pemberi suap disangkakan melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b atau Pasal 13 UU Tipikor jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

KPK menduga terdapat penerimaan uang Rp2,2 miliar terkait dengan pekerjaan proyek di lingkungan Pemprov Maluku Utara. Uang tersebut di antaranya digunakan untuk kepentingan pribadi Abdul Gani guna pembayaran menginap hotel dan dokter gigi.

Selain itu, KPK juga menemukan dugaan Abdul Gani menerima uang dari para ASN di Pemprov Maluku Utara untuk mendapatkan rekomendasi dan persetujuan menduduki jabatan. Dugaan tersebut masih didalami dalam proses penyidikan.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)




bab terbaru:cara pinjam di allo bank

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
petirzeus88
cari slot yang gacor
situs slot 909
game slot asia
superceme
slot gacor server thailand no 1
oribet
bro slot gacor
dewagold slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 kode alam melahirkan
Bab 2 slot77
Bab 3 mansion slot
Bab 4 akun slot gampang maxwin
Bab 5 sahabatqq
Bab 6 agenslot138
Bab 7 permainan slot gacor
Bab 8 erek2 kucing
Bab 9 situs slot yang gampang jp
Bab 10 nyicil hp
Bab 11 rekomendasi slot pragmatic hari ini
Bab 12 goto88
Bab 13 cara belanja akulaku tanpa dp
Bab 14 slot promo 100 di awal
Bab 15 livetotomacau
Bab 16 sultan618
Bab 17 seribu mimpi 46
Bab 18 situs malam
Bab 19 gacor abis slot
Bab 20 nama ff kakek zeus
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7569bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Dewa Abadi yang Tak Tertandingi

paito germany plus
Mentan Amran meminta Menteri ATR/BPN AHY memberikat sertifikat pada 7,4 lahan sawah Indonesia untuk mendukung target swasembada pangan.
Mentan Amran meminta Menteri ATR/BPN AHY memberikat sertifikat pada 7,4 lahan sawah Indonesia untuk mendukung target swasembada pangan. (Foto: CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PertanianAmran Sulaiman meminta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk berikan legalitas 7,4 juta lahansawahdi Indonesia.

Amran menyebut pemberian legalitas sertifikat terhadap lahan-lahan yang ada di wilayah sentra produksi.

"Saya berharap kepada Pak Menteri AHY untuk memberi sertifikat kepada 7,4 juta hektare sawah Indonesia," tutur Amran dalam keterangan resmi, Kamis (7/3).

"Kedua, saya nitip sertifikat kepada saudara kita yang tinggal di hutan (LMDH)," imbuhnya.

Ia menyebut pemberian legalitas terhadap lahan persawahan dalam rangka mewujudkan swasembada. Apalagi saat ini Indonesia dan negara lain sedang menghadapi cuaca ekstrem El Nino panjang sehingga berdampak langsung pada produktivitas. 

"Kita harus mengantisipasi bersama karena El Nino hari ini adalah El Nino gorila yang paling berat," katanya.

Menanggapi itu, AHY memastikan akan menyelesaikan sertifikasi tanah di seluruh Indonesia. ATR/BPN sudah berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk menghadapi para mafia tanah yang merugikan negara dan masyarakat.

"Kemudian, kita juga terus melakukan mitigasi dan pencegahan sengketa pertanahan dalam rangka membangun ekonomi yang lebih baik. Oleh karena itu mari kita tunjukkan kinerja terbaik kita pada bangsa dan rakyat," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]



(wlm/pta)

Istri Manis di Atas: Suami Tidak Bisa Berhenti Menyayangi

erek erek pinguin
Menko Airlangga menyebutkan anggaran program makan siang gratis Prabowo bakal resmi masuk APBN usai KPU umumkan hasil Pilpres 2024.
Menko Airlangga menyebutkan anggaran program makan siang gratis Prabowo bakal resmi masuk APBN usai KPU umumkan hasil Pilpres 2024. (Foto: CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang PerekonomianAirlangga Hartarto menyebutkan anggaran program makan siang gratis Prabowo-Gibran akan dimasukkan secara resmi ke APBN setelah hasil perhitungan Pilpres 2024 resmi keluar.

Menurutnya, saat ini hanya sampai tahap pembahasan rencana untuk dimasukkan ke dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2024. Namun, keputusan final setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan pemenang Pilpres.

"Sekali lagi kita baru bahas di dalam APBN sesudah ada keputusan daripada KPU siapa pemerintah yang akan datang," ujarnya dalam media briefing Kemenko Perekonomian, Jumat (8/3).

Ia menyebutkan bahkan simulasi yang sudah dilakukan tidak menggunakan APBN. Namun, pemerintah tetap ikut andil melaksanakan sembari menghitung perkiraan kebutuhan anggaran.

Menurutnya, simulasi program adalah inisiatif pemerintah daerah, di mana Kemenko Perekonomian hanya hadir sebagai tamu undangan.

"Jadi simulasi itu ya masing-masing daerah yang melakukan. Tadi saya menerima Bupati daripada Merauke dan juga mengirimkan undangan, kalau di sana namanya tadi gerakan makan ikan," kata dia.

Airlangga menekankan pemerintah hadir dalam simulasi untuk mempelajari dan melihat apa saja yang perlu diperbaiki dari makan siang gratis yang sudah dilaksanakan oleh pemda.

"Jadi beda lagi itu semua inisiatifnya adalah dari daerah dan kami di sini hanya belanja masalah aja. Jadi bagaimana nanti membuat kebijakan yang bisa dilakukan secara tepat sasaran, tepat jumlah, dan bisa dimanfaatkan oleh para pelajar," pungkasnya.

Sebelumnya, Airlangga hadir dalam simulasi makan siang gratis di SMP Negeri 2 Curug, Tangerang, Banten pada Kamis (29/2) lalu. Ia mengatakan dirinya hadir memenuhi undangan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Ia menegaskan Pemkab Tangerang yang menginisiasi program tersebut menggunakan dana Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Namun, hadir pula Bupati Tangerang 2013-2023 sekaligus Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar yang memaparkan program makan siang tersebut dengan sebutan Gerakan Aksara alias Anak Sehat dan Sejahtera. Pria yang juga ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran DKI Jakarta itu yang mengusulkan kepada Menko Airlangga terkait penggunaan dana BOS.

"Pola pendanaannya, nah ini Pak (Airlangga), kita mengusulkan melalui BOS Spesifik atau BOS Afirmatif untuk khusus penyediaan makan siang bagi siswa. Ini bisa dengan rekening yang terpisah untuk setiap sekolah, dari BOS Reguler dipisah dengan BOS Afirmatif atau Spesifik ini," usul Zaki kepada Airlangga di SMPN 2 Curug, Tangerang.

"Penyalurannya melalui rekening sekolah langsung. Untuk kegiatan pendampingan dan organisasi perangkat daerah (OPD) ini didanai oleh APBD, ketersediaan dana sekolah dan pemantauan oleh pemerintah daerah ini semua dari APBD kabupaten/kota," imbuhnya.

Menko Airlangga tidak mengamini langsung usul tersebut. Namun, ia mengindikasikan bahwa dana BOS memang dimungkinkan untuk mendanai program yang identik dengan Prabowo-Gibran tersebut.

"Karena kalau model untuk SD-SMP kita relatif punya sistem, punya pipeline anggaran, salah satunya melalui BOS, dan secara spesifik itu bisa dibuat," balas Airlangga usai paparan Zaki.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Ada hantu di hatiku

kode alam ikan lele
KAI mengalihkan layanan naik turun penumpang imbas banjir Semarang. Penumpang yang mau naik kereta diminta datang ke Stasiun Poncol sesuai jadwal di tiket.
KAI mengalihkan layanan naik turun penumpang imbas banjir Semarang. Penumpang yang mau naik kereta diminta datang ke Stasiun Poncol sesuai jadwal di tiket. ( CNN Indonesia/Damar).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAImengalihkan layanan naik dan turun penumpang di Stasiun Semarang Tawangmenyusul banjiryang melanda kawasan itu akibat hujan deras yang melanda Ibu Kota Jawa Tengah sejak Rabu (13/3).

Manajer Humas PT KAI Semarang Farnoto Wibowo di Semarang mengatakan banjir mengakibatkan aktivitas perkeretaapian di Stasiun Tawang terganggu.

Pasalnya, banjir menggenangi kawasan lobi penumpang serta rel di appron tempat naik turun penumpang.

Ia menyampaikan permohonan maaf kepada calon penumpang atas kondisi tersebut.

Sebelumnya, empat perjalanan kereta api yang melintas Daop Semarang dialihkan akibat banjir di Ibu Kota Jawa Tengah tersebut.

Sejumlah titik yang terendam banjir antara lain jalur antara Stasiun Semarang Tawang hingga Stasiun Alas Tuwa, petak antara Stasiun Tawang hingga Stasiun Semarang Poncol, serta petak antara Stasiun Mangkang hingga Stasiun Kaliwungu.

Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi melanda Kota Semarang dan sekitarnya sejak Rabu (13/3) siang hingga malam.

Sejumlah daerah di Kota Semarang tergenang air serta pohon tumbang di berbagai titik akibat hujan yang disertai angin.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Kelahiran kembali dan kekayaan mengalir deras

kredit hp lewat bri
Menteri BUMN Erick Thohir akan memangkas jumlah BUMN menjadi tinggal 30 saja.Pihaknya sudah merancang peta jalan BUMN untuk itu.
Menteri BUMN Erick Thohir akan memangkas jumlah BUMN menjadi tinggal 30 saja.Pihaknya sudah merancang peta jalan BUMN untuk itu. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

MenteriBUMN Erick Thohir akan memangkas jumlah BUMN menjadi tinggal 30 saja.

Ia menyatakan kementeriannya telah merancang peta jalan untuk periode 2024-2034 terkait rencana konsolidasi perusahaan pelat merah, termasuk memangkas BUMN menjadi 30 tersebut.

"Kalau bisa BUMN berjumlah 30-an. Sekarang kan 41. Nah,ke depan 30-an," ucap Erick kepada wartawan di sela-sela acara Mandiri Investment Forum di Jakarta, Selasa (5/3).

Pada Juni 2020, Kementerian BUMN telah mengurangi jumlah entitasnya dari 142 perusahaan menjadi 107 perusahaan.

Ini dilakukan sebagai bagian dari program restrukturasi BUMN, yang bertujuan meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja BUMN.

Erick menegaskan bahwa BUMN harus memiliki tiga pilar. Pertama, BUMN harus menjadi korporasi yang sehat agar dapat berkontribusi terhadap pendapatan negara melalui pajak dan dividen.

Pilarkedua, BUMN harus memberikan sumbangsih terhadap pertumbuhan ekonomi.

Ia mencontohkan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur di Bali oleh pemerintah bekerja sama dengan PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney merupakan salah satu upaya BUMN untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

KEK Sanur yang ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2022 merupakan inisiatif strategis pemerintah untuk memanfaatkan potensi kawasan Sanur sebagai destinasi pariwisata kesehatan, dengan menjadikan Bali sebagai landmark dalam peningkatan dan diversifikasi perekonomian Indonesia.

Pilar ketiga BUMN, lanjut Erick, adalah BUMN harus menjadi penggerak ekonomi kerakyatan, apalagi saat ini sebanyak 92 persen dari total kredit ultra mikro dan mikro di Indonesia disalurkan oleh BUMN.

[Gambas:Video CNN]



(Antara/skt)

Daftar tugas semua hal waktu dan ruang

dewa slot 303
Bukan hanya mengundang Rihanna, orang terkaya Asia pun membayar Rihanna untuk tampil di pesta pranikah putra bungsunya.
Bukan hanya mengundang Rihanna, orang terkaya Asia pun membayar Rihanna untuk tampil di pesta pranikah putra bungsunya. (Getty Images via AFP/RICH FURY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Orang terkaya Asia, Mukesh Ambani mengundang para pesohor hingga taipan dunia seperti penyanyi Rihanna dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg ke pesta pranikah putra bungsunya, Anant Ambani.

Dikutip dari AFP, para undangan mengenakan pakaian bertema safari 'demam hutan' di pesta yang dilaksanakan selama tiga hari, dengan total undangan 1.200 tamu.

Pesta tersebut mulai berlangsung pada Jumat (1/3) kemarin sampai Minggu (3/3) besok dan dilaksanakan di kampung halamannya di sebuah kota di Jamnagar, di negara bagian Gujarat bagian barat.

Selain itu, bintang Bollywood seperti Amitabh Bachchan dan Shah Rukh Khan, serta sesama taipan India, Sachin Tendulkar, M.S. Dhoni, dan Gautam Adani juga diundang dalam acara tersebut.

Media India melaporkan, keluarga mempelai pada hari ini (2/3) akan mengadakan 'Walk on the Wildside', sebuah acara yang diadakan di luar ruangan, tepatnya di pusat penyelamatan hewan Ambani.

'Demam hutan' adalah aturan berpakaian yang dipilih, dan para tamu disarankan untuk mengenakan sepatu dan pakaian yang nyaman.

Namun, pada malam hari nanti, para tamu akan mengganti pakaian bertema safari mereka dengan busana yang lebih elegan untuk pesta malam bernuansa budaya India.

Mukesh Ambani adalah miliarder India yang berusia 66 tahun. Berdasarkan Forbes, harta kekayaan nya mencapai US6 miliar dan menjadikannya sebagai orang terkaya nomor satu di Asia dan ke-10 di dunia.

Ambani juga menjabat sebagai Ketua Reliance Industries, perusahaan terbesar di India berdasarkan kapitalisasi pasar. Reliance adalah perusahaan industri yang mencakup sektor migas dan petrokimia yang diwariskan oleh ayahnya.

Kemitraan Reliance dengan merek fesyen ternama seperti Burberry, Armani, dan Jimmy Choo telah membantu konglomerat tersebut memenuhi meningkatnya selera terhadap barang-barang mewah di kalangan kelas menengah India.

Rumah keluarga Ambani terdiri dari 27 lantai yang dijuluki Antilia oleh penduduk India. Pembangunan rumah tersebut diperkirakan menelan biaya lebih dari US miliar dan memiliki sebanyak 600 pelayan.

Ambani tercatat sebagai orang yang mengadakan pesta pernikahan termahal di India untuk putrinya pada 2018. Dilaporkan menelan biaya US0 juta dan menampilkan megabintang pop AS, Beyonce sebagai bintang tamu.

Lihat Juga :
Dalih Bulog soal Beras Mahal: Sekarang Orang Eropa Juga Makan Nasi
(lid/vws)

[Gambas:Video CNN]

Armada Abyss EVE

bemo4d
Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengungkap pengakuan kedua pilot Batik Air yang tertidur saat penerbangan Kendari-Jakarta selama 28 menit.
KNKT mengungkap pengakuan dua pilot Batik Air yang tertidur selama 28 menit saat menerbangkan pesawat dari Kendari ke Jakarta. (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)
Daftar Isi
  • Kapten pilot akui mengantuk
  • Tak merespons panggilan pusat kendali
  • Mendarat selamat usai tertidur 28 menit
  • Pilot kurang istirahat cukup
  • Kemenhub tegur keras dan investigasi Batik Air
Jakarta, CNN Indonesia--

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengungkap pengakuan kedua pilotBatik Air yang tertidur saat penerbangan Kendari-Jakarta selama 28 menit.

Berdasarkan jadwal Batik Air Indonesia, penerbangan tersebut memiliki waktu blok selama 2 jam 35 menit hingga sampai tujuan.

Kedua pilot yang tertidur saat mengendalikan pesawat ini terjadi pada 25 Januari, hingga menyebabkan serangkaian kesalahan navigasi.

Kapten pilot akui mengantuk

Kejadian bermula saat kapten pilot yang berusia 32 tahun dan kopilot berusia 28 tahun mengoperasikan penerbangan ID6723.

Saat pesawat mencapai ketinggian jelajah, sekitar pukul 08:37 waktu setempat, kedua awak melepas headset, pilot bertanya kepada kopilot, pertama apakah dia boleh tertidur. Kopilot pun setuju.

Kipilot pun langsung mengambil alih sebagai pilot selama 40 menit berikutnya sebelum rekannya benar-benar terbangun. Sang kapten pilot itu langsung bertanya apakah copilot ingin beristirahat.

Kopilot pun menolak dan memilih melanjutkan tugasnya.

Sekitar pukul 08.43 WIB, copilot yang masih menerbangkan pesawat melakukan kontak awal dengan pengatur lalu lintas udara Jakarta. Dia diinstruksikan menuju waypoint KURUS yang terletak di timur laut bandara ibu kota.

Saat itu, pesawat sedang terbang dengan arah 250° dan berada di sebelah timur titik jalan.

Lihat Juga :
Daftar Aksi Kemenhub ke Batik Air usai Pilot Tidur 28 Menit ke Jakarta

Tak merespons panggilan pusat kendali

Sekitar 1 menit setelah kontak dengan Jakarta, kopilot pun "tidak sengaja" tertidur.

Pusat kendali udara (ATC) wilayah Jakarta menanyakan kepada kru berapa lama A320 perlu terbang pada jalurnya saat ini, namun tidak mendapat tanggapan.

Sejumlah upaya dilakukan oleh kru ATC untuk menghubungi pesawat, termasuk meminta pilot lain untuk memanggil awak pesawat.

"Sekitar 28 menit setelah petugas pertama tertidur, kapten terbangun dan menyadari bahwa pesawat "tidak berada di jalur yang benar," kata KNKT.

Dia membangunkan rekannya dan menanggapi panggilan dari pusat kendali wilayah Jakarta, mengatakan mereka "mengalami masalah komunikasi radio", lantaran kurangnya respons mereka.

Lihat Juga :
Kemenhub Pastikan Ada Sanksi ke Batik Air Usai Pilot Tertidur 28 Menit

Mendarat selamat usai tertidur 28 menit

KNKT mengungkap meskipun sempat tertidur 28 menit, beruntung pesawat bisa mendarat dengan selamat di Jakarta, tidak ada kerusakan pada pesawat atau cedera pada penumpangnya.

Penyelidik tidak menemukan masalah dengan sistem komunikasi pesawat.

"Sebelum penerbangan tidak ada catatan atau laporan kerusakan sistem pesawat. Setelah (insiden) tersebut, sistem komunikasi radio pesawat ditemukan dalam kondisi normal," katanya melansir flight global.

Menurut KNKT, awak pesawat yang sama telah mengoperasikan penerbangan Jakarta-Kendari pada pagi hari yang sama.

Penerbangan dijadwalkan berangkat pada pukul 02:55 waktu setempat, dan awak pesawat harus melakukan login pada pukul 01:25.

Pilot kurang istirahat cukup

KNKT menemukan pilot yang lebih muda telah memberitahu temannya bahwa dia "tidak mendapatkan istirahat yang cukup" pada malam sebelumnya.

Petugas mencatat, kopilot adalah orang tua baru, dengan sepasang anak kembar berusia satu bulan

Meskipun pada malam sebelum ia dijadwalkan terbang ke Kendari, ia berusaha untuk tidur lebih awal, namun ia "harus bangun beberapa kali untuk membantu istrinya merawat bayinya", dan merasa "kualitas tidurnya menurun"sebagai akibatnya.

Ia diperbolehkan istirahat dalam penerbangan menuju Kendari, sedangkan kapten mengambil alih tugas terbang pilot.

KNKT mendesak Batik Air Indonesia "mengembangkan prosedur rinci untuk melakukan pemeriksaan kokpit untuk memastikan bahwa pemeriksaan kokpit dapat dilaksanakan dengan benar."

Dalam temuan awalnya, panitia mencatat panduan pengoperasian Batik Air Indonesia mencakup kesehatan pilot dan kebugaran medis, termasuk "daftar periksa pribadi" untuk mengidentifikasi "faktor-faktor yang dapat mengganggu kinerja manusia".

Lihat Juga :
Kemenhub Review Seluruh Maskapai Buntut Pilot Batik Air Tidur 28 Menit

Kemenhub tegur keras dan investigasi Batik Air

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebut bakal memberikan teguran keras kepada maskapai Batik Air buntut pilot dan co-pilot tidur 28 menit saat pesawat sedang terbang.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub M. Kristi Endah Murni mengatakan maskapai perlu memperhatikan waktu dan kualitas istirahat pilot dan awak pesawat lainnya, yang mempengaruhi kewaspadaan dalam penerbangan.

Kristi juga menyebut bakal melakukan investigasi dan ulasan terhadap operasional penerbangan malam di Indonesia, terkait dengan Fatigue Risk Management (manajemen risiko atas kelelahan) untuk Batik Air dan juga seluruh operator penerbangan.

(can/pua)

[Gambas:Video CNN]