petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

semestabet

paito poipet 22 832Jutaan kata 737243Orang-orang telah membaca serialisasi

《semestabet》

5 Raksasa Pelayaran Global Hindari Terusan Suez Imbas Serangan Houthi******

Perusahaan transportasi peti kemas raksasa dunia mempertimbangkan untuk menyetop sementara pelayaran di Laut Merah.
Perusahaan transportasi peti kemas raksasa dunia mempertimbangkan untuk menyetop sementara pelayaran di Laut Merah. Ilustrasi. (Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan transportasi peti kemas raksasa dunia mempertimbangkan untuk menyetop sementara pelayarandiLaut Merah.

Hal ini menyusul serangan militan Houthi Yaman yang menarget kapal-kapal di rute perdagangan Timur-Barat yang melalui Terusan Suez, khususnya pengangkut minyak.

Tindakan Houthi ini sebagai bentuk dukungan terhadap Hamas di Palestina, yang tengah berperang melawan Israel.

Namun akibatnya, premi asuransi risiko perang meningkat.

Reutersmelaporkan ada lima perusahaan transportasi peti kemas besar yang mempertimbangkan opsi menghindari Laut Merah. Berikut daftarnya:

1. CMA CGM
Perusahaan asal Perancis ini mengumumkan menghentikan semua pengiriman kontainer melalui Laut Merah pada 16 Desember lalu.

2. HAPAG-LLOYD
Perusahaan pelayaran kontainer Jerman Hapag Lloyd sedang mempertimbangkan apakah akan menghentikan pelayaran melalui Laut Merah pada 15 Desember kemarin, beberapa jam setelah melaporkan salah satu kapalnya diserang. Sebuah proyektil yang diyakini sebagai drone menghantam kapalnya, saat berlayar di dekat pantai Yaman. Tidak ada kru yang terluka.

3. 
Pada 15 Desember kemarin, A.P. Moller-Maersk dari Denmark menghentikan semua pengiriman kontainer melalui Laut Merah sampai pemberitahuan lebih lanjut. Sikap ini menyusul 'insiden nyaris celaka; yang melibatkan kapalnya Maersk Gibraltar sehari sebelumnya. Kapal itu menjadi sasaran rudal saat melakukan perjalanan dari Salalah, Oman, ke Jeddah, Arab Saudi.

4. MSC
Perusahaan Perkapalan Mediterania (MSC) mengatakan pada 16 Desember bahwa kapal-kapalnya tidak akan transit melalui Terusan Suez, dan beberapa di antaranya sudah dialihkan melalui Cape of Good Hope.

Ini dilakukan sehari setelah pasukan Houthi menembakkan dua rudal balistik ke kapal MSC Palatium III milik perusahaan yang berbasis di Swiss tersebut. Keputusan tersebut akan mengganggu jadwal pelayaran selama beberapa hari.

5. OOCL
Orient Overseas Container Line (OOCL) menghentikan penerimaan kargo ke dan dari Israel sejak 16 Desember hingga pemberitahuan lebih lanjut karena masalah operasional. Perusahaan pelayaran ini milik Oriental Overseas (International) Ltd, yang berbasis di Hong Kong.

Kelompok Houthi, yang menguasai sebagian besar wilayah Yaman, berjanji untuk melanjutkan serangan sampai Israel menghentikan agresinya ke Palestina. Pihak milisi ini mengatakan hanya menargetkan kapal-kapal yang menuju Israel.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Sompo Kembali Menyelenggarakan Gelombang 6 Program Magang Pembelajaran LSM Lingkungan di Indonesia******

Sompo Kembali Menyelenggarakan Gelombang 6 Program Magang Pembelajaran LSM Lingkungan di Indonesia
Sompo Kembali Menyelenggarakan Gelombang 6 Program Magang Pembelajaran LSM Lingkungan di Indonesia
Jakarta, Indonesia (ANTARA/PRNewswire)- PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance), dan Sompo Environmental Foundation (SOMPOEF), bagian dari grup asuransi global Sompo Holdings Inc. (Sompo Group), kembali menghadirkan gelombang keenam dari Program Magang Pembelajaran LSM di Indonesia. Program ini ditujukan untuk mengirimkan 25 mahasiswa sarjana dan pascasarjana terpilih untuk bekerja magang di LSM lingkungan terpilih. Pada hari Selasa, 27 Februari, upacara pembukaan program ini dihadiri oleh para mahasiswa yang terpilih dari lebih dari 200 pendaftar, Dra. Jo Kumala Dewi, M.Sc selaku Direktur Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, representatif Sompo Insurance dan SOMPOEF, serta representatif dari 11 LSM lingkungan.
Program Magang Pembelajaran LSM merupakan pengembangan sistem magang di luar negeri yang pertama kali dilakukan oleh SOMPOEF di Jepang selama lebih dari 20 tahun, dan diluncurkan di Indonesia pada bulan Februari 2019. Dengan mengirimkan mahasiswa Indonesia yang tertarik dengan isu-isu lingkungan sebagai pekerja magang di LSM lingkungan di berbagai bidang, program ini bertujuan untuk mengembangkan generasi pemimpin masa depan yang akan berkontribusi dalam memecahkan masalah lingkungan di Indonesia. Selama lima tahun terakhir, program ini telah menghasilkan lebih dari 100 lulusan, banyak di antaranya telah bekerja di Kementerian terkait, di LSM, atau terlibat dalam program lingkungan hidup mereka sendiri, dan terus aktif di bidangnya.
"Kami sangat senang bisa menyelenggarakan Program Magang Pembelajaran LSM ke-6 ini. Tahun ini, di tengah-tengah meningkatnya jumlah pendaftar yang mencapai lebih dari 200 orang, dan kesadaran atas pentingnya pembinaan generasi penerus yang peduli terhadap lingkungan, kami bangga dapat terus mendukung program ini. Pengalaman ini penting untuk membina pengetahuan generasi muda, serta memberdayakan mereka dalam mengembangkan solusi yang inovatif dan berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik," ucap Eric Nemitz, Presiden Direktur Sompo Insurance.
Para mahasiswa yang berpartisipasi magang selama periode delapan bulan dari Februari hingga September di sebuah LSM di dekat Bogor, Jakarta. Selain itu, mereka berinteraksi dengan rekan-rekan mereka dalam pertemuan rutin bulanan, kemah kerja, dan laporan kegiatan. Dua hingga tiga mahasiswa akan magang ke setiap LSM dan memulai kegiatan sesuai dengan bidang keahlian dan minat mereka masing-masing.
"KLHK sangat mendukung berbagai program dan aksi yang didasari atas kepedulian terhadap lingkungan. Saya mengapresiasi Sompo yang sudah menanamkan bibit-bibit pahlawan lingkungan masa depan melalui program ini, dengan lebih dari 100 pemagang lulus dari program ini. Karena itu, di tahun ke-6 program ini saya ingin mengajak para LSM dan pemagang yang berpartisipasi untuk melanjutkan kesadaran dan kepedulian mereka pada lingkungan pada masyarakat agar dampaknya bisa lebih luas lagi," ujar Dra. Jo Kumala Dewi, M.Sc, Direktur Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia.
Tahun ini terdapat dua LSM baru, Yayasan KIARA dan SAWIT Watch yang yang menjadi tujuan siswa magang, sehingga total menjadi 11 LSM. Bidang kegiatannya beragam, mulai dari konservasi ekosistem hingga pengelolaan limbah dan pendidikan lingkungan, dan juga telah membantu membentuk jaringan di antara LSM yang berpartisipasi yang memiliki tujuan yang sama dengan skema ini. Sekretariat di Jakarta dipercayakan kepada kantor Forum Pendidikan Lingkungan Hidup Jepang (JEEF) di Indonesia.
Program ini juga telah menerima pengakuan internasional, termasuk Penghargaan Menteri Lingkungan Hidup untuk Aksi Iklim-2023 yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup Jepang pada bulan Desember tahun lalu. SOMPO Group akan terus mendukung pengembangan generasi muda di Indonesia dan Jepang di masa depan. SOMPO Group akan terus memberikan dukungan dari berbagai sisi untuk pengembangan generasi muda di bawah kolaborasi antara Indonesia dan Jepang.
Tentang Program Magang Pembelajaran LSM SompoSompo Environment Foundation (SOMPOEF), bersama dengan Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance), meluncurkan Program Magang Pembelajaran LSM Lingkungan di Indonesia pada 6 Februari 2019. Program ini bertujuan membantu mahasiswa Indonesia untuk memperluas pengetahuan mereka tentang berbagai masalah lingkungan, perubahan iklim, konservasi hutan, dan untuk memperluas kesadaran mereka tentang bagaimana LSM lingkungan bekerja untuk mengatasi beragam masalah selama periode program magang delapan bulan. Siswa yang mengikuti program ini akan didanai oleh Sompo Environment Foundation selama program magang. Program berjalan atas kolaborasi bersama dengan Japan Environmental Education Forum (JEFF).
Situs program: https://sompo-ef-internship.or.id/  
Tentang Sompo Insurance IndonesiaSompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) adalah perusahaan asuransi global asal Jepang dan merupakan bagian dari Sompo Holdings, salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Jepang dan 10 besar di dunia. Sompo Insurance telah meindungi keamanan, kesehatan, dan kesejahteraan pelanggannya di Indonesia sejak tahun 1975. Sompo Insurance memberikan solusi asuransi umum untuk melindungi bisnis dan individu terhadap risiko terkait kesehatan, kecelakaan diri, perjalanan, kendaraan bermotor, kargo, kebakaran, gempa bumi, dan lainnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sompo Insurance Indonesia, silakan kunjungi www.sompo.co.id

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Pratikno Jawab Cak Imin soal Kritik Tol: Memang Bukan Buat Sopir Becak******

Mensesneg Pratikno merespons kritik Muhaimmin Iskandar soal jalan tol era yang tak bisa dinikmati semua orang dengan mengatakan,
Mensesneg Pratikno merespons kritik Muhaimmin Iskandar soal jalan tol era yang tak bisa dinikmati semua orang dengan mengatakan,"Kan memang bukan buat becak." (CNN Indonesia/Panji Septo Raharjo).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno angkat bicara soal kritik calon wakil presiden (cawapres) nomor 1 Muhaimmin Iskandaralias Cak Imin mengenai pembangunan jalan tol era Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang gencar namun tak bisa dinikmati semua kalangan.

Pratikno menekankan pembangunan jalan tol sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) memberikan manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat luas.

Ia mengatakan konektivitas jalan tol mempersingkat waktu tempuh pendistribusian logistik serta biaya pengiriman lebih murah.

Mantan rektor UGM ini pun menanggapi soal keluh kesah para tukang becak yang disuarakan oleh Cak Imin. Cak Imin mengklaim para tukang becak mengeluh merasa rutin membayar pajak, tetapi tidak bisa menikmati jalan tol.

"Memang tol bukan untuk tukang (sopir) becak, bagaimana to," jawab Pratikno.

Akan tetapi, lanjut Pratikno, dibangunnya jalan tol selain itu juga dimaksudkan untuk menciptakan kelancaran atau mengatasi kemacetan arus lalu lintas di berbagai kota.

Pratikno mengklaim, pemerintah juga tidak menitikberatkan pembangunan jalan tol semata, namun juga infrastruktur milik pedesaan.

"Coba bayangkan enggak ada tol, macetnya kayak apa kita. Ada tol saja masih macet. Bahwa itu semuanya harus lengkap lah, kan ada bukan hanya tol besar kan, sampai jalan desa kan juga dibangun melalui dana desa," pungkasnya.

Cak Imin mengkritik pembangunan jalan tol yang gencar dilakukan pemerintahan Jokowi, akan tetapi tak bisa dinikmati semua kalangan. Ia berpendapat pemerintah seharusnya menyediakan transportasi umum yang murah dan nyaman.

"Transportasi umum harus murah dan enak. Ini kan yang dibangun jalan tol, ya enak bagi yang punya mobil," kata Imin saat menghadiri Silaturahmi Pimpinan Majelis Taklim se-Kabupaten Bekasi, di Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/12).

Ketua Umum PKB itu pun bercerita sempat mendapat keluhan dari tukang becak yang rutin membayar pajak, tetapi tidak bisa menikmati jalan tol.

[Gambas:Video CNN]

"Kemarin saya ketemu tukang becak, tukang becak bilang, 'saya bayar pajaknya, dibikin bangun tol, lah kok saya enggak bisa menikmati tol'," kata Imin.

Imin pun menyatakan ketentuan pembangunan di Indonesia harus diubah, sehingga bisa dinikmati oleh seluruh kalangan. Ia ingin adanya kesetaraan bagi seluruh warga.

"Itu yang disebut keadilan, kesamarataan, kesetaraan itu namanya. Itu bisa dilakukan soalnya cuma satu, AMIN nomor satu menang pemilu," ucap dia.

Lihat Juga :
Benjie Yap Diangkat Jadi Bos Baru Unilever
(kum/agt)




bab terbaru:cara menghasilkan uang dari tokopedia

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
mahjong server thailand
slot terbaru 2022
ayobet
slot web gacor
resulttaiwan
46 togel
pinjol gampang acc 2022
uang pintek terdaftar di ojk
situs slot terupdate
Daftar isi semua bab
Bab 1 daget77 slot
Bab 2 slot game slot
Bab 3 minimal pinjaman kredivo
Bab 4 2d seribu mimpi
Bab 5 tafsirmimpi2d
Bab 6 dewajudi4d
Bab 7 cara mudah pinjam uang online
Bab 8 bintang138 slot
Bab 9 303 slot gacor
Bab 10 jam dan pola gacor olympus
Bab 11 asiagame99
Bab 12 pinjol uangme legal atau ilegal
Bab 13 situs slot dana gratis
Bab 14 duniaslot777
Bab 15 dwv138
Bab 16 slot gacor wild bandito
Bab 17 buku mimpi hamil 4d
Bab 18 trik jitu mahjong ways 2
Bab 19 royaltoto
Bab 20 nos89
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6795bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Jiang Qiao Zhanyi

slot gacor resmi 2022
Chef Arnold menuliskan dalam unggahan akun X harga telur ayam Rp17 ribu dan daging ayam Rp20 ribu per kilogram.
Ilustrasi telur. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Chef Arnold Poernomo tengah menjadi sorotan imbas perhitungan biaya makan siang gratis yang diunggah di akun X pada Jumat (1/3).

Netizen ramai-ramai mengomentari unggahan itu, bukan terkait perhitungan biaya makan siang yang ditetapkan Rp15 ribu per porsi, melainkan harga bahan pokok yang dirinci Chef Arnold, terutama daging ayam dan telur ayam.

Lihat Juga :
2 Alasan yang Mungkin Buat Sri Mulyani Tak Dilirik Prabowo Jadi Menkeu

"Salah liat harga telurnya 17k/500g. 1 butir cukup," demikian ia mengomentari cuitannya sendiri.

[Gambas:Twitter]

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional per Jumat (1/3) kemarin, harga daging ayam dan telur ayam tercatat di atas Rp30 ribu per kilogram.

Lihat Juga :
Badan Pangan Bongkar Alasan Risma Tak Ada Tiap Jokowi Bagikan Beras

Misalnya, daging ayam ras segar dibanderol sebesar Rp38.350 per kg. Naik Rp1.000 per kg dibandingkan hari sebelumnya.

Telur ayam ras segar Rp31.400 per kg. Harganya juga naik Rp1.300 per kg dibandingkan hari sebelumnya.

Sebagai catatan, harga pangan tersebut rata-rata nasional. Di beberapa wilayah harganya bahkan lebih mahal.

Lihat Juga :
CT: Saya Tidak Akan Jadi Menteri di Kabinet Berikutnya

Seperti di Pasar Parung, Kabupaten Bogor. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, harga ayam per ekor ukuran sedang Rp45 ribu per kg dan besar Rp50 ribu per kg.

Kemudian, harga telur ayam Rp32 ribu per kg. Terus melonjak sejak beberapa minggu lalu yang masih Rp28 ribu per kg.

(bac)

[Gambas:Video CNN]

Apartemen Zhutian Shinhwa

bonus new member heylinkme
Sompo Kembali Menyelenggarakan Gelombang 6 Program Magang Pembelajaran LSM Lingkungan di Indonesia
Sompo Kembali Menyelenggarakan Gelombang 6 Program Magang Pembelajaran LSM Lingkungan di Indonesia
Jakarta, Indonesia (ANTARA/PRNewswire)- PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance), dan Sompo Environmental Foundation (SOMPOEF), bagian dari grup asuransi global Sompo Holdings Inc. (Sompo Group), kembali menghadirkan gelombang keenam dari Program Magang Pembelajaran LSM di Indonesia. Program ini ditujukan untuk mengirimkan 25 mahasiswa sarjana dan pascasarjana terpilih untuk bekerja magang di LSM lingkungan terpilih. Pada hari Selasa, 27 Februari, upacara pembukaan program ini dihadiri oleh para mahasiswa yang terpilih dari lebih dari 200 pendaftar, Dra. Jo Kumala Dewi, M.Sc selaku Direktur Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, representatif Sompo Insurance dan SOMPOEF, serta representatif dari 11 LSM lingkungan.
Program Magang Pembelajaran LSM merupakan pengembangan sistem magang di luar negeri yang pertama kali dilakukan oleh SOMPOEF di Jepang selama lebih dari 20 tahun, dan diluncurkan di Indonesia pada bulan Februari 2019. Dengan mengirimkan mahasiswa Indonesia yang tertarik dengan isu-isu lingkungan sebagai pekerja magang di LSM lingkungan di berbagai bidang, program ini bertujuan untuk mengembangkan generasi pemimpin masa depan yang akan berkontribusi dalam memecahkan masalah lingkungan di Indonesia. Selama lima tahun terakhir, program ini telah menghasilkan lebih dari 100 lulusan, banyak di antaranya telah bekerja di Kementerian terkait, di LSM, atau terlibat dalam program lingkungan hidup mereka sendiri, dan terus aktif di bidangnya.
"Kami sangat senang bisa menyelenggarakan Program Magang Pembelajaran LSM ke-6 ini. Tahun ini, di tengah-tengah meningkatnya jumlah pendaftar yang mencapai lebih dari 200 orang, dan kesadaran atas pentingnya pembinaan generasi penerus yang peduli terhadap lingkungan, kami bangga dapat terus mendukung program ini. Pengalaman ini penting untuk membina pengetahuan generasi muda, serta memberdayakan mereka dalam mengembangkan solusi yang inovatif dan berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik," ucap Eric Nemitz, Presiden Direktur Sompo Insurance.
Para mahasiswa yang berpartisipasi magang selama periode delapan bulan dari Februari hingga September di sebuah LSM di dekat Bogor, Jakarta. Selain itu, mereka berinteraksi dengan rekan-rekan mereka dalam pertemuan rutin bulanan, kemah kerja, dan laporan kegiatan. Dua hingga tiga mahasiswa akan magang ke setiap LSM dan memulai kegiatan sesuai dengan bidang keahlian dan minat mereka masing-masing.
"KLHK sangat mendukung berbagai program dan aksi yang didasari atas kepedulian terhadap lingkungan. Saya mengapresiasi Sompo yang sudah menanamkan bibit-bibit pahlawan lingkungan masa depan melalui program ini, dengan lebih dari 100 pemagang lulus dari program ini. Karena itu, di tahun ke-6 program ini saya ingin mengajak para LSM dan pemagang yang berpartisipasi untuk melanjutkan kesadaran dan kepedulian mereka pada lingkungan pada masyarakat agar dampaknya bisa lebih luas lagi," ujar Dra. Jo Kumala Dewi, M.Sc, Direktur Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia.
Tahun ini terdapat dua LSM baru, Yayasan KIARA dan SAWIT Watch yang yang menjadi tujuan siswa magang, sehingga total menjadi 11 LSM. Bidang kegiatannya beragam, mulai dari konservasi ekosistem hingga pengelolaan limbah dan pendidikan lingkungan, dan juga telah membantu membentuk jaringan di antara LSM yang berpartisipasi yang memiliki tujuan yang sama dengan skema ini. Sekretariat di Jakarta dipercayakan kepada kantor Forum Pendidikan Lingkungan Hidup Jepang (JEEF) di Indonesia.
Program ini juga telah menerima pengakuan internasional, termasuk Penghargaan Menteri Lingkungan Hidup untuk Aksi Iklim-2023 yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup Jepang pada bulan Desember tahun lalu. SOMPO Group akan terus mendukung pengembangan generasi muda di Indonesia dan Jepang di masa depan. SOMPO Group akan terus memberikan dukungan dari berbagai sisi untuk pengembangan generasi muda di bawah kolaborasi antara Indonesia dan Jepang.
Tentang Program Magang Pembelajaran LSM SompoSompo Environment Foundation (SOMPOEF), bersama dengan Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance), meluncurkan Program Magang Pembelajaran LSM Lingkungan di Indonesia pada 6 Februari 2019. Program ini bertujuan membantu mahasiswa Indonesia untuk memperluas pengetahuan mereka tentang berbagai masalah lingkungan, perubahan iklim, konservasi hutan, dan untuk memperluas kesadaran mereka tentang bagaimana LSM lingkungan bekerja untuk mengatasi beragam masalah selama periode program magang delapan bulan. Siswa yang mengikuti program ini akan didanai oleh Sompo Environment Foundation selama program magang. Program berjalan atas kolaborasi bersama dengan Japan Environmental Education Forum (JEFF).
Situs program: https://sompo-ef-internship.or.id/  
Tentang Sompo Insurance IndonesiaSompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) adalah perusahaan asuransi global asal Jepang dan merupakan bagian dari Sompo Holdings, salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Jepang dan 10 besar di dunia. Sompo Insurance telah meindungi keamanan, kesehatan, dan kesejahteraan pelanggannya di Indonesia sejak tahun 1975. Sompo Insurance memberikan solusi asuransi umum untuk melindungi bisnis dan individu terhadap risiko terkait kesehatan, kecelakaan diri, perjalanan, kendaraan bermotor, kargo, kebakaran, gempa bumi, dan lainnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sompo Insurance Indonesia, silakan kunjungi www.sompo.co.id

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Ayah dari enam bayi dalam satu anak ini sungguh luar biasa

vip bet slot
Beli AC di Transmart Full Day Sale pasti untung karena diskonnya sampai Rp3 jutaan dan masih dapat bonus pipa dan pasang!
Ilustrasi. Beli AC di Transmart Full Day Sale pasti untung karena diskonnya sampai Rp3 jutaan dan masih dapat bonus pipa dan pasang! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir lagi pada Minggu (3/3) dengan diskon besar-besaran untuk sejumlah produk terpilih, salah satunya pendingin ruangan alias AC.

Ada produk AC berbagai merek ternama mulai dari LG, Polytron, Panasonic, Sharp, sampai Samsung dengan harga spesial mulai dari Rp2 jutaan saja di Transmart!

Lihat Juga :
Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon Transmart sampai Pukul 22.00

Transmart Full Day Sale berlangsung dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan pembelian menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Kalau belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa download Allo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store.

Setelah itu, kamu bisa upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh)

[Gambas:Video CNN]

Bepergian ke dunia lain dengan jam tangan pintar

buku mimpi 2d 78
BPS Lampung: Beras sumbang inflasi 0,31 persen di Februari
Kepala BPS Lampung Atas Parlindungan Lubis tengah menerangkan tingkat inflasi Lampung di Februari 2024 secara daring. Bandarlampung, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-Tangkap layar BPS Lampung.
Tingkat inflasi bulan ke bulan di Provinsi Lampung pada Februari ini adalah 0,39 persen.
Bandarlampung (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS)  menyatakan bahwa komoditas beras telah menyumbang inflasi bulan ke bulan sebesar 0,31 persen di Lampung pada Februari 2024. "Tingkat inflasi bulan ke bulan di Provinsi Lampung pada Februari ini adalah 0,39 persen," ujar Kepala BPS Lampung Atas Parlindungan Lubis dalam keterangan secara daring di Bandarlampung, Jumat. Ia mengatakan bila dilihat berdasarkan kelompok pengeluaran,  makanan, minuman, dan tembakau memberi andil inflasi bulanan sebesar 0,39 persen. Dan bila dilihat berdasarkan komoditas, beras memiliki andil menyumbang inflasi tertinggi dengan besaran 0,31 persen. "Kemudian komoditas lain penyumbang inflasi bulan per bulan adalah cabai merah sebesar 0,15 persen, telur ayam ras 0,06 persen, daging ayam ras 0,04 persen, dan cabai rawit 0,04 persen," katanya.

Baca juga: BPS catat Jatim alami inflasi 0,49 persen pada Februari 2024 Dia menjelaskan komoditas beras pun menjadi penyumbang inflasi tertinggi berdasarkan angka tahun ke tahun yakni sebesar 1,31 persen dari persentase inflasi per tahun sebesar 3,28 persen di Februari. "Selain beras, komoditas penyumbang inflasi tahun ke tahun lainnya ada cabai merah dengan andil 0,30 persen, bawang putih 0,26 persen, tomat 0,12 persen, dan gula pasir 0,11 persen," ucap dia. Menurut dia bila melihat inflasi antar wilayah cakupan indeks harga konsumen (IHK) di Februari 2024 di empat kabupaten dan kota, Kabupaten Lampung Timur dengan IHK 109,32 menjadi daerah dengan tingkat inflasi tahun per tahun tertinggi dengan persentase 4,53 persen. "Yang memiliki inflasi year on year tertinggi adalah Kabupaten Lampung Timur dengan inflasi sebesar 4,53 persen, sedangkan yang terendah adalah Kota Metro sebesar 2,37 persen," tambahnya.

Baca juga: BPS sebut kabupaten lumbung padi Bali alami inflasi beras tertinggi Ia merinci inflasi tahun ke tahun di Kabupaten Mesuji sebesar 4,19 persen dan Kota Bandarlampung sebesar 2,69 persen. "Kabupaten Mesuji inflasi year on year sebesar 4,19 persen dengan IHK 109,51, sedangkan Kota Bandarlampung 2,69 persen dengan IHK 105,82," ujar dia.

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Pacar hantuku

daftar slot gacor 2022
Menurut PM Thailand Srettha Thavisin, pemerintah Indonesia sudah menginformasikan kepada Thailand melalui surat mengenai minat mengimpor beras tahun depan.
PM Thailand Srettha Thavisin ungkap minat Indonesia beli beras. (AP/Wason Wanichakorn)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin mengungkapkan ketertarikan Indonesiauntuk membeli dua juta metrik ton beras dari negaranya pada tahun depan.

Menurut Srettha, pemerintah Indonesia sudah menginformasikan kepada Thailand melalui surat mengenai minat untuk membeli beras dengan jumlah besar tersebut.

"Indonesia, pada hari Senin (18/12), mengirimkan surat secara resmi permintaan pembelian 2 juta metrik ton beras Thailand," kata Srettha kepada wartawan pada konferensi pers usai rapat kabinet Selasa (19/12), seperti dikutip Bernama.

Dia mengatakan, kendala logistik membuat permintaan pemerintah Indonesia ini sulit dipenuhi dalam jangka waktu yang ditentukan.

"Indonesia ingin membeli total 2 juta metrik ton tahun depan," ujarnya.

Thailand merupakan eksportir beras terbesar kedua di dunia, yang menargetkan ekspor 8 juta metrik ton tahun ini, di mana angkanya meningkat dari target sebelumnya.

Statistik menunjukkan Thailand mengekspor 6,9 juta metrik ton beras, meningkat 11,4 persen year-on-year, dari bulan Januari hingga Oktober tahun ini.

Tahun ini Indonesia banyak impor beras dari Thailand. Dalam catatan Badan Pusat Statistik (BPS), impor beras tertinggi dari Thailand hingga 2 juta ton senilai US$ 1,1 miliar dan kedua dari Vietnam.

Namun, jumlah impor itu bukan hanya beras medium saja, tetapi termasuk beras khusus yang diperlukan untuk industri atau restoran.

(wiw/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Sistem masuk tingkat dewa

slot toto 77
Perusahaan transportasi peti kemas raksasa dunia mempertimbangkan untuk menyetop sementara pelayaran di Laut Merah.
Perusahaan transportasi peti kemas raksasa dunia mempertimbangkan untuk menyetop sementara pelayaran di Laut Merah. Ilustrasi. (Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan transportasi peti kemas raksasa dunia mempertimbangkan untuk menyetop sementara pelayarandiLaut Merah.

Hal ini menyusul serangan militan Houthi Yaman yang menarget kapal-kapal di rute perdagangan Timur-Barat yang melalui Terusan Suez, khususnya pengangkut minyak.

Tindakan Houthi ini sebagai bentuk dukungan terhadap Hamas di Palestina, yang tengah berperang melawan Israel.

Namun akibatnya, premi asuransi risiko perang meningkat.

Reutersmelaporkan ada lima perusahaan transportasi peti kemas besar yang mempertimbangkan opsi menghindari Laut Merah. Berikut daftarnya:

1. CMA CGM
Perusahaan asal Perancis ini mengumumkan menghentikan semua pengiriman kontainer melalui Laut Merah pada 16 Desember lalu.

2. HAPAG-LLOYD
Perusahaan pelayaran kontainer Jerman Hapag Lloyd sedang mempertimbangkan apakah akan menghentikan pelayaran melalui Laut Merah pada 15 Desember kemarin, beberapa jam setelah melaporkan salah satu kapalnya diserang. Sebuah proyektil yang diyakini sebagai drone menghantam kapalnya, saat berlayar di dekat pantai Yaman. Tidak ada kru yang terluka.

3. 
Pada 15 Desember kemarin, A.P. Moller-Maersk dari Denmark menghentikan semua pengiriman kontainer melalui Laut Merah sampai pemberitahuan lebih lanjut. Sikap ini menyusul 'insiden nyaris celaka; yang melibatkan kapalnya Maersk Gibraltar sehari sebelumnya. Kapal itu menjadi sasaran rudal saat melakukan perjalanan dari Salalah, Oman, ke Jeddah, Arab Saudi.

4. MSC
Perusahaan Perkapalan Mediterania (MSC) mengatakan pada 16 Desember bahwa kapal-kapalnya tidak akan transit melalui Terusan Suez, dan beberapa di antaranya sudah dialihkan melalui Cape of Good Hope.

Ini dilakukan sehari setelah pasukan Houthi menembakkan dua rudal balistik ke kapal MSC Palatium III milik perusahaan yang berbasis di Swiss tersebut. Keputusan tersebut akan mengganggu jadwal pelayaran selama beberapa hari.

5. OOCL
Orient Overseas Container Line (OOCL) menghentikan penerimaan kargo ke dan dari Israel sejak 16 Desember hingga pemberitahuan lebih lanjut karena masalah operasional. Perusahaan pelayaran ini milik Oriental Overseas (International) Ltd, yang berbasis di Hong Kong.

Kelompok Houthi, yang menguasai sebagian besar wilayah Yaman, berjanji untuk melanjutkan serangan sampai Israel menghentikan agresinya ke Palestina. Pihak milisi ini mengatakan hanya menargetkan kapal-kapal yang menuju Israel.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)