petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

merahtoto

mastermpo 477Jutaan kata 123649Orang-orang telah membaca serialisasi

《merahtoto》

GNB: Etika dan nurani jadi fondasi ciptakan Pemilu 2024 bermatabat******

GNB: Etika dan nurani jadi fondasi ciptakan Pemilu 2024 bermatabat
Ketua Gerakan Nurani Bangsa (GNB) Sinta Nuriyah A. Wahid dalam konferensi pers bertema Gerakan Nurani Bangsa Pemilu 2024 di Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/M Riezko Bima Elko P/am.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Gerakan Nurani Bangsa (GNB) Sinta Nuriyah A Wahid menyatakan untuk menciptakan Pemilu 2024 yang jujur, adil, damai, dan bermartabat membutuhkan fondasi kesadaran etika dan kemurnian hati nurani dari segenap penyelenggara negara dan masyarakat Indonesia.

"Etika dan hati nurani harus dikedepankan di atas segalanya," kata dia dalam konferensi pers bertema "Gerakan Nurani Bangsa Pemilu 2024" di Jakarta, Sabtu.

Oleh karena itu, istri Presiden Ke-4 RI ini, menyatakan GNB meminta semua pihak terkait mulai dari peserta, penyelenggara, pengawas, maupun masyarakat yang menjadi pemilih hingga lembaga negara berkomitmen untuk menjaga etika politik dan tidak menyalahi ketentuan peraturan dalam pesta demokrasi ini.

Baca juga: GNB-KPU hasilkan kesepakatan pemilu yang berlegitimasi kokoh

Pihaknya menilai komitmen tersebut penting untuk meredam atau mencegah gejolak kepercayaan publik atas independensi penyelenggaraan Pemilu 2024, menyusul adanya seruan dari kalangan akademisi dan guru besar di Tanah Air yang menyoroti masalah etika kontestasi politik.

"Legitimasi kuat hasil pemilu bersumber dari kepercayaan publik juga, bukan hanya berasal dari asas legalitas semata," kata dia.

GNB merupakan wadah perkumpulan kalangan akademisi, guru besar, tokoh keagamaan dan budayawan yang berkonsentrasi untuk menciptakan Pemilu 2024 jujur, adil, damai, dan bermartabat dengan mengedepankan etika dan hati nurani kenegarawanan.

GBN beranggotakan Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Prof Quraish Shihab, KH A Mustofa Bisri, Kardinal Ignatius Suharyo, Pendeta Gomar Gultom, Bhikkhu Sri Pannyavaro Mahathera, AA Yewangoe, Omi Komaria Nurcholish Madjid, Karlina Supelli, Makarim Wibisono.

Selain itu, Sayyid Muhammad Hilal Al Aidid, Slamet Rahardjo, Komaruddin Hidayat, Amin Abdullah, Erry Riyana Hardjapamekas, Frans Magnis Suseno, Ery Seda, Jacky Manuputty, Laode M Syarief, Setyo Wibowo, dan Lukman Hakim Saifuddin.

Baca juga: Gerakan Nurani Bangsa sampaikan Amanat Ciganjur kepada Wapres Ma’ruf
Baca juga: Haul ke-14 Gus Dur usung tema "Budaya Etika Demokrasi"
Baca juga: Uskup Ruteng tekankan etika dalam kepemimpinan politik
 

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Komisaris Pertamina: Pengunduran diri Ahok efektif per 1 Februari******

Komisaris Pertamina: Pengunduran diri Ahok efektif per 1 Februari
Mantan Komisaris Utama Pertamina yang juga kader PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kiri) didampingi moderator Gracello Yeshua Davny Bonar (kanan) berbicara dalam diskusi bertajuk 'Ahok is Back' di Jakarta, Kamis (8/2/2024). Dalam acara tersebut Ahok menegaskan bahwa dirinya merupakan kader PDI Perjuangan yang memegang kartu keanggotaan resmi. ANTARA FOTO/Reno Esnir/nz/pri. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR)
Jadi, permintaannya langsung mundur, langsung efektif saat itu juga, tidak menunggu 30 hari sejak surat tersebut.
Jakarta (ANTARA) - Komisaris PT Pertamina (Persero) Iggi H Achsien mengatakan bahwa pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari kursi Komisaris Utama PT Pertamina  efektif berlaku per 1 Februari 2024.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat, Iggi mengatakan bahwa dalam surat pengunduran diri Ahok pada 1 Februari 2024, tertulis bahwa tanggung jawab Ahok selesai efektif pada hari yang sama, yakni 1 Februari 2024.

“Jadi, permintaannya langsung mundur, langsung efektif saat itu juga, tidak menunggu 30 hari sejak surat tersebut,” ujar Iggi.

Baca juga: Erick Thohir pastikan mundurnya Ahok tidak pengaruhi kerja Pertamina

Bahkan, kata Iggi, ada acara pisah-sambut di Pertamina pada 5 Februari 2024. Acara tersebut terkait dengan perpisahan atas mundurnya Ahok dari kursi Komisaris Utama PT Pertamina.

Sejak mengundurkan diri, Iggi mengatakan bahwa Ahok sudah tidak lagi mengikuti rapat-rapat di Dewan Komisaris (Dekom) Pertamina.

“Jadi, sekali lagi, memang benar-benar langsung efektif berhenti,” kata Iggi.

Ia menambahkan bahwa hal serupa juga berlaku pada mantan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani yang mengundurkan diri dari jabatan Wakil Komisaris Utama Pertamina karena menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju.

Iggi menjelaskan bahwa langkah selanjutnya dari pengunduran diri tersebut adalah rapat umum pemegang saham (RUPS) yang diselenggarakan Kementerian BUMN terkait perubahan susunan direksi dan komisaris.

“Jadi, tidak perlu menunggu surat pemberhentian dari Menteri BUMN baru bisa kampanye,” kata Iggi.

Baca juga: Pertamina benarkan Ahok ajukan surat pengunduran diri

Pernyataan tersebut ia sampaikan terkait dengan Ahok yang mengatakan dirinya belum bisa berkampanye untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md lantaran belum menerima surat pemberhentian sebagai Komisaris Utama PT Pertamina dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Pada Jumat (2/2), Ahok di akun sosial medianya mengumumkan bukti surat pengunduran dirinya. Dalam unggahan tersebut, terlihat surat dengan dengan logo PT Pertamina.

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," kata Ahok dalam keterangan fotonya.

Ia menyebutkan pengunduran diri ini terkait dengan dukungannya terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya," ujar Ahok.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Final Piala Asia: Qatar dan Yordania berlomba menorehkan tinta emas******

Final Piala Asia: Qatar dan Yordania berlomba menorehkan tinta emas
Arsip foto - Gelandang Yordania Musa al-Tamari saat mencetak gol dalam semifinal Piala Asia Qatar 2023 antara Yordania dan Korea Selatan di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, 6 Februari 2024. ANTARA/AFP/GIUSEPPE CACACE.
Jakarta (ANTARA) - Qatar dan Yordania adalah dua negara Arab yang sangat stabil, moderat, dan terbuka kepada dunia luar dibandingkan umumnya negara Arab. Karena stabilitas itu mereka bisa berbangga menjadi dua negara Arab yang memiliki kepercayaan diri tinggi.

Pelatih Korea Selatan Juergen Klinsman pernah berkata bahwa pola bermain sepak bola sebuah tim nasional menjadi cermin dari kultur di negeri tim nasional itu berasal.

Hal itu  di antaranya yang bisa disaksikan dari bagaimana Qatar dan Yordania memainkan sepak bola di mana kepercayaan diri dan daya tahan yang menjadi ciri sosial mereka terejawantahkan di lapangan hijau.

Kedua negara Arab yang dalam soal kekayaan ekonomi bagai bumi dan langit itu, akan bertemu dalam final Piala Asia 2023 di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu malam nanti pukul 22.00 WIB.

Ini juga menjadi final Piala Asia sesama Arab ketiga setelah Irak melawan Arab Saudi pada 2007 dan Uni Emirat Arab versus Arab Saudi pada 1996.

Yordania yang dalam final mengubur Korea Selatan yang mengerahkan para bintang yang bermain di klub-klub top Eropa, masuk gelanggang dengan skuad yang lebih dari separuhnya produk lokal.

Hanya ada satu pemain jebolan Eropa dalam skuad Yordania, tapi pencapaian mereka melebihi Korea Selatan dan Jepang yang skuadnya dihuni pemain-pemain bintang yang membela klub-klub top Eropa.

Sepuluh dari 26 pemain yang dibawa pelatih Hussein Ammouta ke Piala Asia 2023, adalah pemain-pemain yang berkiprah di klub-klub asing yang kebanyakan di Timur Tengah, kecuali pemain paling menonjol mereka, gelandang Musa A-Taamari, yang bermain untuk Montpellier di Liga Prancis.

Sebaliknya, para pemain yang menjadi anggota skuad Qatar semuanya produk liga dalam negeri, seperti halnya China, Arab Saudi, Vietnam, Uni Emirat Arab, dan India.

Namun begitu, sebagaimana Arab Saudi, kekuatan keuangan yang membuat liga sepak bola Qatar menempa diri sampai mampu mendatangkan pemain-pemain top dari luar negeri, menjadi modal yang kuat untuk membentuk timnas yang kuat dan canggih.

Buktinya, Qatar mencapai babak yang tak bisa dicapai China, India dan Vietnam yang hanya bisa sampai pada fase grup.

Negara Arab superkaya ini membuat atlet sepak bolanya tak terpikir bermain di luar negeri, karena gaji mereka tak beda jauh atau bahkan lebih tinggi dari pemain-pemain yang bermain di Eropa. Mereka juga dimanjakan oleh fasilitas olahraga yang canggih dan lengkap.

Kini, dalam final Piala Asia 2023, juara bertahan Qatar tidak saja berpeluang menjadi negara kelima yang berturut-turut menjuarai Piala Asia, tapi juga berkesempatan membuktikan kualitas sepak bola mereka yang diguyur uang yang tak habis tujuh turunan, menampakkan hasil yang sudah seharusnya.


Kekuatan vs kekompakan

Kini tim Qatar yang kuat akan diuji oleh daya tahan dan kekompakan Yordania, yang justru hanya pernah satu kali kalah dari Qatar dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim.

Satu hal yang harus diwaspadai ekstra oleh Yordania adalah catatan tak terkalahkan yang dimiliki Qatar dalam 13 pertandingan Piala Asia terakhir.

Pelatih Qatar Tintin Marquez kemungkinan memasang kembali formasi empat bek dalam pola 4-4-2 seperti dalam pertandingan terakhir mereka melawan Iran.

Untuk itu, Almahdi Ali Mukhtar dan Lucas Mendes kembali dipasang sebagai dua palang pintu d lini pertahanan, sedangkan Akram Afif yang haus gol menjadi ujung tombak kembar bersama Almoez Ali.

Akram Afif akan adu tajam dengan Musa A-Taamari dari Yordania. Dia acap dipasang sebagai penyerang kedua di belakang Yazan Al-Naimat.

Mereka menjadi tim serang yang satu sama lain berdiri vertikal, dalam formasi tiga bek tengah yang ditempati trio Abdallah Nasib, Yazan Al-Arab dan Bara' Marie dalam pola 3-4-2-1.

Pola yang tak pernah diubah oleh pelatih Tintin Marquez itu sejauh ini berhasil mengantarkan Yordania ke final, meski sekali gagal saat dikalahkan Bahrain dalam fase grup.

Di bawah asuhan pelatih Hussein Ammouta, Yordania berubah dari underdogmenjadi favorit juara berkat meracik daya tahan atau ketangguhan dan determinasi.

Mereka mengawali turnamen ini dengan menggasak Malaysia 4-0, menahan seri Korea Selatan dengan 2-2, tapi menyerah 0-1 kepada Bahrain.

Dalam babak 16 besar, Yordania menaklukkan Irak 3-2 untuk menghadapi Tajikistan dalam perempatfinal yang mereka kalahkan dengan skor tipis 1-0 dari gol bunuh diri tim lawan.

Penampilan mereka kian bagus dalam semifinal ketika menghentikan tim bertabur bintang, Korea Selatan, dengan dua gol tanpa balas, yang dilesakkan Yazan Al-Naimat and Musa Al-Taamari.

Berkat memadukan serangan yang tajam dengan pertahanan yang solid, Yordania melampaui target sendiri untuk mencapai final Piala Asia pertamanya yang tak mustahil berakhir dengan membawa pulang trofi juara.


Al-Taamari vs Afif

Namun demikian, perjalanan lawan mereka, Qatar, dalam mencapai final Piala Asia dua kali berturut-turut juga tak kalah menawan. Muhibah Qatar ke final juga disertai dengan atraksi keterampilan dan ketahanan tim yang kuat.

Tintín Marquez yang ditunjuk sebagai pelatih Qatar hanya sebulan sebelum kickoff Piala Asia 2023, telah mengubah Qatar menjadi tim yang terlalu kuat bagi lawan-lawannya.

Mereka tak pernah kebobolan selama fase grup. Lebanon yang kalah 0-3 menjadi korban pertama mereka. Setelah itu Tajikistan dan China yang masing-masing menyerah dengan skor sama, 0-1.

Pada babak 16 besar, Palestina bukan tandingan mereka ketika Si Merah Marun menang 2-1 guna bertemu Uzbekistan dalam perempatfinal, yang menjadi satu-satunya tim yang memaksa Qatar bermain imbang.

Tapi Qatar sukses memenangkan adu penalti dengan Uzbekistan sehingga menggenggam tiket semifinal untuk menghadapi sesama raksasa sepak bola Asia, Iran. Mereka menang berdarah-darah dengan skor 3-2, tapi mengafirmasi karakter dan semangat Qatar yang kuat.

Seperti Musa Al-Taamari bagi Yordania, striker Akram Afif menjadi pemain Qatar yang paling penting. Dalam semifinal melawan Iran, dia mencetak satu gol dan membuat satu assist.

Final ini tak saja berkaitan dengan ambisi Yordania menjuarai turnamen ini untuk pertama kalinya atau tekad Qatar mengulangi sukses Piala Asia dua kali berturut-turut. tapi juga mengenai pembuktian siapa yang lebih hebat, Musa Al-Taamari atau Akram Afif?

Ini juga menjadi ilustrasi lain mengenai pencapaian tertinggi yang bisa didapat dua negara Arab berbeda tingkat kemakmuran tapi sama-sama stabil dan moderat. Apakah Qatar yang kaya raya atau Yordania yang tidak kaya, yang sukses Sabtu malam nanti?

Kemenangan tak hanya menjadi kado istimewa untuk dunia sepakbola Qatar, tapi juga bisa meningkatkan gengsi kawasan yang mengukuhkan posisinya yang semakin penting dalam percaturan global, termasuk dalam berbagai resolusi konflik seperti di Gaza dan Ukraina.

Sebaliknya, kemenangan bagi Yordania yang seperlima penduduknya Palestina, bisa menaikkan kepercayaan diri dan pelecut semangat yang beresonansi pada matra-matra lain di luar olahraga dan sepak bola.

Ini karena sukses, popularitas dan daya rengkuh olahraga, khususnya sepak bola, sering melampaui spektrumnya sendiri sampai menjadi platform ampuh dalam mendorong ekspresi politik, identitas budaya dan perubahan sosial.

Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot thailand

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
mangga2bet
olimpus88
pinjol tenor lama
angka main ini malam
slot paling gacor dan mudah menang
canduslot88
sawer4d
gacor 5000 slot login
jet88bet
Daftar isi semua bab
Bab 1 angka main 5d hari ini
Bab 2 situs slot yang lagi gacor sekarang
Bab 3 situs poker terpercaya
Bab 4 situs slot terbaik dan tergacor
Bab 5 slot 123 terbaru
Bab 6 pinjaman legal
Bab 7 esiabet
Bab 8 muliatoto
Bab 9 putih 303 slot
Bab 10 game slot yang gacor
Bab 11 situs slot gacor luar negeri
Bab 12 slot online resmi 2022
Bab 13 tafsir mimpi bergambar
Bab 14 daftar slot mudah
Bab 15 angka jitu naga mas
Bab 16 ug212
Bab 17 percaya4d
Bab 18 slot gacor slot gacor
Bab 19 slot casino 888
Bab 20 daftar agen slot terbaik
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1736bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Dao Zhen Xinghe

qqjelas
Pemkot Jakut bagi dua kelompok turunkan APK pada masa tenang kampanye
Petugas Satpol PP menurunkan alat peraga kampanye di jalan protokol di Jakarta Utara pada Minggu (11/2/2024) dini hari. ANTARA/HO-Pemkot Jakarta Utara/aa.
Seluruh APK yang diturunkan akan kami simpan di gudang Satpol PP Jakarta Utara
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut) membagi ke dalam dua kelompok tim untuk menurunkan alat peraga kampanye (APK) pada hari pertama masa masa tenang kampanye sebelum pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.

Kelompok pertama ditempatkan di Jalan Yos Sudarso sedangkan kelompok kedua di Jalan Lodan Raya dan Jalan Pluit Raya.

"Seluruh APK yang diturunkan akan kami simpan di gudang Satpol PP Jakarta Utara, di Kelurahan Tugu Selatan Kecamatan Koja. Ada juga yang disimpan di gudang Satpol PP Provinsi DKI Jakarta di kawasan Cakung khususnya untuk APK yang dijaring dari Kecamatan Kelapa Gading," kata Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakut, Ronald Reagen di Jakarta, Minggu.

Menurut dia seluruh APK, baik bendera partai politik, tanda pengenal calon legislatif (caleg),  maupun calon presiden (capres) wajib diturunkan di masa tenang pada periode 11-13 Februari.

"Kami bersama pemangku kebijakan secara serentak menurunkan APK di masa tenang ini sejak pukul 00.00 WIB," katanya.

Ia mengatakan penurunan APK ini juga serentak dilaksanakan di tingkat kecamatan seluruh wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Di tingkat kelurahan, lanjutnya petugas juga menyisir APK yang terpasang di jalan lingkungan di ketiga hari tersebut.

Ia mengatakan mulai Minggu dinihari ini serentak seluruh wilayah Jakarta Utara. Di wilayah kota dimulai dengan apel di kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara dan di masing-masing kecamatan juga sama, dilanjutkan dengan penurunan APK.

"Besok pagi dilanjutkan di tingkat kelurahan di jalan-jalan lingkungan," kata dia.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhamadong menerangkan penurunan APK ini melibatkan seluruh personel yang tergabung di dalam Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di wilayah Jakarta Utara

Mulai dari Sekretariat Kota, Satpol PP, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Bina Marga, Sudin Perhubungan, Sudin Kominfotik, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, hingga Badan Penyelamatan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, dan TNI-Polri.
Baca juga: Polisi siap kawal Pemilu 2024 di Jakarta Utara
Baca juga: Jelang pemilu, Imigrasi Jakut lakukan pendataan WNA di apartemen
Baca juga: Polres Jakut pastikan keamanan distribusi logistik pemilu wilayahnya

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Negara Liliput dunia nyata

stasiunplay
Klasemen Liga Inggris: Posisi puncak jadi rebutan City dan Liverpool
Striker Liverpool Darwin Nunez. ANTARA/AFP/Karim Sahib/aa.
Jakarta (ANTARA) - Posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris menjadi rebutan dua tim dalam semalam, yakni Manchester City dan Liverpool, setelah kedua tim memetik tiga poin pada laga pekan ke-24, Minggu dini hari WIB.

Manchester City yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri sempat memuncaki klasemen setelah mengalahkan tim zona degradasi Everton dengan skor 2-0 berkat gol Erling Haaland.

Namun tiga jam kemudian, Liverpool mengambil kembali pucuk klasemen Liga Inggris seusai menyudahi perlawanan tim peringkat 19 Burnley dengan 3-1 berkat gol Diego Jota, Luis Diaz dan Darwin Nunez, serta satu gol Dara O'Shea untuk tim tamu.

Liverpool kini mengoleksi 54 poin dari 24 laga, unggul dua poin dari pasukan Pep Guardiola yang masih menyisakan satu laga tunda melawan Bournemouth.

Baca juga: Klopp soroti cedera Arnold dan rencana penggunaan "blue card"

Sedangkan tim peringkat tiga Arsenal yang berlaga melawan West Ham pada Minggu malam memiliki 49 poin, unggul dua angka dari Tottenham pada posisi empat seusai menekuk Brighton 2-1 lewat gol Pape Sarr dan Brennan Johnson di ujung babak kedua.

Newcastle United secara perlahan kembali naik dari posisi sembilan ke peringkat tujuh usai menang 3-2 atas Nottingham Forest.

Pertandingan seru akan tersaji pada Minggu malam saat peringkat lima Aston Villa berhadapan dengan peringkat enam Manchester United di Villa Park.

Baca juga: Tottenham Hotspur menang secara dramatis 2-1 atas Brighton

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-24 dilansir dari laman resmi:

Nottingham Forest 2-3 Newcastle United
Fulham 3-1 Bournemouth
Liverpool 3-1 Burnley
Luton 1-3 Sheffield United
Tottenham Hotspur 2-1 Brighton
Wolves 0-2 Brentford
Manchester City 2-0 Everton

Baca juga: Liverpool kembali amankan puncak klasemen usai tekuk Burnley 3-1

Jadwal pertandingan Minggu malam

West Ham United vs Arsenal (21.00 WIB)
Aston Villa vs Manchester United (23.30 WIB)

Klasemen sementara:
PosKlubMainMenangSeriKalahSelisihPoin
1Liverpool2416623254
2Manchester City2316433152
3Arsenal2315442549
4Tottenham Hotspur2414551547
5Aston Villa2314451946
6Manchester United231229-138
7Newcastle United24113101236
8West Ham United231067036
9Brighton24987335
10Wolverhampton249510-232
11Chelsea239410-131
12Fulham248511-629
13Bournemouth237610-1327
14Brentford237412-525
15Crystal Palace236611-1424
16Nottingham Forest245613-1421
17Luton Town235513-1220
18Everton *248511-619
19Burnley243417-2513
20Sheffield United243417-3813

*Everton pengurangan 10 poin

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Evolusi tanpa batas dimulai dari sungai

koin138 slot
Khofifah targetkan 3 bulan pembangunan hunian korban banjir Banyuwangi
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Ipuk Fiestiandani saat peluncuran pembangunan hunian relokasi korban banjir bandang di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (11/2/2024). ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi/am.
Target pembangunan selesai tiga bulan, ada sebanyak 66 hunian yang dibangun
Situbondo (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menargetkan pembangunan hunian relokasi untuk korban terdampak banjir bandang di Kabupaten Banyuwangi akan selesai dalam kurun waktu tiga bulan.

Pembangunan hunian yang berada di lahan milik PTPN 1 Regional V Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, itu nantinya dibangun rumah 66 KK korban banjir bandang yang terjadi pada November 2022.

"Target pembangunan selesai tiga bulan, ada sebanyak 66 hunian yang dibangun," kata Gubernur Khofifah usai peresmian pembangunan hunian baru terdampak banjir bandang di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu.

Dalam kesempatan ini, Gubernur menyampaikan proses relokasi sebelum peluncuran pembangunan sempat mengalami sejumlah tantangan. Namun dapat diselesaikan dengan baik berkat sinergi dan komunikasi dengan masyarakat maupun pemilik lahan, PTPN.

"Proses relokasi ini paling lama dibanding yang lainnya, seperti di Bondowoso, Lumajang, Ponorogo, Trenggalek, Pacitan, dan Blitar. Selain itu, ini pertama kalinya relokasi nyambung kampung," ujarnya.

Gubernur Khofifah menambahkan lokasi yang dipakai merupakan lahan milik PTPN, maka diperlukan waktu untuk mengurus segala proses administratif pelimpahan lahan.

Baca juga: Banyuwangi normalisasi sungai antisipasi banjir menjelang musim hujan

"Saya minta untuk dikomunikasikan kembali kepada PTPN, karena memang ada proses pelepasan hak dari PTPN kepada masyarakat itu butuh prosedur administratif dari PTPN ke Pemprov kemudian ke warga," katanya.

Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih kepada PTPN 1 Regional V yang telah mengizinkan lahannya digunakan untuk relokasi warga terdampak banjir bandang.

Ia berharap warga terdampak kini bisa tenang karena hunian relokasi yang dibangun aman dari risiko bencana dan masih berada di dekat Desa Kalibaru Wetan. Sehingga warga tidak perlu beradaptasi lagi karena masih di desa asalnya.

"Mudah-mudahan prosesnya berjalan lancar, dan masyarakat tidak perlu beradaptasi baru, karena ini tempat bersosialisasi selama ini. Ini luar biasa, nyambung kampung," katanya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Khofifah menyerahkan zakat produktif untuk 50 penerima manfaat. Ia juga berpamitan, karena pada tanggal 13 Februari 2024 masa jabatannya berakhir.

Baca juga: PTPN III Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Kalibaru Banyuwangi

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Jatim Gatot Subroto dalam laporannya menyampaikan hunian relokasi yang dibangun memiliki luas 5 x 6 meter. Biaya pembangunan hunian dialokasikan oleh BPBD Jatim.

"Sedangkan untuk pembangunan fasilitas lingkungan didukung oleh Pemkab Banyuwangi. Untuk pembebasan lahan dialokasikan melalui anggaran Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur dan saat ini masih dalam proses penerbitan penetapan lokasi," paparnya.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Khofifah yang memberikan atensi terhadap warganya terdampak banjir bandang.

Bupati Ipuk juga menyanggupi akan memberikan dukungan saluran air bersih dan sambungan listrik untuk hunian relokasi ini.

"Terima kasih Ibu, kehadiran Ibu hari ini menjadi penyemangat bagi warga Banyuwangi, khususnya warga terdampak bencana banjir di Desa Kalibaru," katanya.

Baca juga: Pemkab Banyuwangi gencar konservasi untuk penanganan banjir

Pewarta: Novi Husdinariyanto
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Bunga bertebaran di seluruh wajah dengan senyuman

asia slot
Rahmat/Yeremia boyong gelar Sri Langka International Challange
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Rahmat Hidayat(kanan) dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (dua dari kanan) saat memperoleh medali emas dalam gelaran Sri Lanka International Challenge 2024 yang berlangsung di District Sport Complex, Galle, Sri Langka, Minggu (11/02/2024). ANTARA/HO-PBSI.
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memboyong gelar Sri Langka International Challange 2024 usai mengalahkan ganda putra Malaysia Bryan Jeremy Goonting/M Fazriq Mohamad Razif di final.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di District Sport Complex, Galle, Sri Langka, Minggu, Rahmat/Yeremia menekuk Bryan/Fazriq melalui drama rubber game, 2-1 (18-21, 21-15 dan 21-15) dalam pertandingan yang berlangsung 48 menit.

Kemenangan Rahmat/Yeremia menjadi kado manis bagi kontingen Merah Putih di ajang Sri Langka International Challange 2024, pasalnya Rahmat/Yeremia menjadi satu-satunya kontingen Indonesia yang memperoleh medali emas.

Selain itu kemenangan ini juga menjadi catatan apik untuk memulai awal tahun bagi duet Rahmat/Yeremia yang baru saja terbentuk. Rahmat/Yeremia sebelumnya menjalani debut sebagai ganda putra di Thailand Masters 2024 yang berlangsung pada pekan lalu.

"Pasti senang sebagai partner baru bisa jadi juara walaupun masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki. Di turnamen kali ini kami menjaga semangat dan fokus di lapangan, kami tidak kendur dari satu pertandingan ke pertandingan lain," kata Rahmat Hidayat dalam keterangan resmi PBSI.

Baca juga: Yere/Rahmat catatkan debut manis di Thailand Masters 2024

Perjalanan Rahmat/Yeremia memperoleh gelar tidaklah mudah, pasalnya mereka dihadang oleh dua pasangan unggulan. Di perempat final, Rahmat/Yeremia mampu mengalahkan wakil unggulan Thailand, Pongsakorn Thongkam/Wongsathorn Thongkham dengan skor 2-0 (21-13 dan 21-14). Lalu mengandaskan perlawanan unggulan keempat dari Malaysia, Kang Khai Xing/Aaron Tai melalui drama rubber game, 2-1 (16-21, 21-15 dan 21-13).

"Gelar ini menjadi tambahan semangat dan motivasi buat kami untuk meraih gelar di turnamen-turnamen yang levelnya lebih tinggi," ujar Yeremia.

Gelar juara kali ini menjadi modal penting bagi Rahmat/Yeremia untuk menatap gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (Badminton Asia Team Championship/BATC) yang akan berlangsung mulai 13 hingga 18 Februari mendatang.

"Setelah ini kami akan langsung ke Malaysia untuk bergabung ke tim beregu putra di BATC. Gelar ini pastinya menambah kepercayaan diri kami. Bila nanti diturunkan, kami siap menyumbang poin (untuk Indonesia)," kata Yeremia.

Baca juga: 12 wakil Indonesia berlaga di Sri Lanka International Challenge




 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Menyerang! elang

delima88
Indonesia dorong pendekatan inklusif tata kelola AI Global
Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria dalam Ministerial Session Regional Approach to Advance Ethical Governance of Artificial Intelligence, di Brdo Congress Centre, Slovenia, Senin (5/2). (ANTARA/ Dok. Kementerian Kominfo)
Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria mengatakan pemanfaatan teknologi kecerdasan artifisial atau Artificial Intelligence(AI) perlu dilaksanakan dengan tata kelola yang bisa diakui secara global sebagai bentuk dorongan atas pendekatan inklusif untuk mengikis kesenjangan digital.

 

“Kami mengusulkan agar bagaimana digital divide bisa dihilangkan dengan mengedepankan inklusivitas dari semua negara yang mengembangkan AI,” kata Wamenkominfo Nezar Patria dalam Ministerial Session Regional Approach to Advance Ethical Governance of Artificial Intelligence, di Brdo Congress Centre, Slovenia, Senin (5/2).

 

Dalam diskusi yang melibatkan representasi dari Amerika Latin, Afrika, Eropa dan ASEAN, hampir semua negara mendukung arti penting panduan penggunaan AI.


Baca juga: Nezar tekankan perlunya tata kelola AI pastikan pemanfaatan yang aman

Baca juga: Wamenkominfo sebut pedoman AI buat tata kelola AI lebih optimal
 

Menurut Wamen Nezar, salah satu bagian penting dari panduan etis menekankan AI dapat diadopsi semua kalangan sehingga muncul komitmen bersama untuk mengikis kesenjangan digital.

 

“Saya kira semua berkomitmen menghilangkan yang namanya digital devide sehingga tidak ada yang tertinggal, no one left behind,” ujar Nezar.

 

Wamenkominfo menjelaskan peran penting Indonesia di kawasan ASEAN yang menurutnya keberadaan ASEAN dapat memperkuat komunikasi dan pertukaran wawasan antar anggota termasuk dalam implementasi pemanfaatan AI.

 

“Dengan tren pemanfaatan AI dan penciptaan tata kelolanya, interaksi negara-negara anggota ASEAN juga tidak luput dari diskusi tentang AI,” ujarnya.

 

Menurut Nezar, salah satu hasil dari diskusi intensif tentang AI di kawasan ASEAN berupa pengesahan Panduan ASEAN tentang Tata Kelola dan Etika AI. Panduan itu disepakati dalam Pertemuan Menteri Digital ASEAN di tanggal 31 Januari hingga 2 Februari 2024 lalu.

 

“Panduan ASEAN tentang Tata Kelola dan Etika AI itu sendiri menyoroti beberapa prinsip utama seperti transparansi, keadilan, keamanan, keandalan, kemanusiaan, perlindungan data, akuntabilitas, dan integritas yang sejalan dengan komitmen Indonesia, mendorong inklusivitas, dan menutup kesenjangan digital,” jelasnya.

 

Selama rangkaian Forum Global UNESCO tentang Etika AI, Wamenkominfo Nezar Patria didampingi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong dan Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Media Massa Widodo Muktiyo.

Baca juga: Kemenkominfo sebut tantangan tata kelola AI di Indonesia

Baca juga: Kemenkominfo dorong dibuatnya regulasi komprehensif tentang AI
 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

ahli super

situs yang gampang maxwin
Bawaslu: Tidak ada pembatasan ruang gerak media pada masa tenang
Tenaga Ahli Bawaslu RI Ahmad Thohir (tengah) dalam konsolidasi media dalam rangka penguatan pemberitaan hasil Pemilu 2024, Jakarta, Jumat (9/2/2024). ANTARA/Luthfia Miranda Putri
bertujuan untuk menyamakan persepsi  agar tak memiliki keberpihakan pemberitaan.
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia menegaskan tidak ada pembatasan ruang gerak media pada masa tenang Pemilu 2024  demi mewujudkan kebebasan pers.

"Saya ingin menegaskan bahwa tidak perlu ada kekhawatiran terkait pembatasan itu, kalau memang ada maka Bawaslu siap bergerak bersama media," kata Tenaga Ahli Bawaslu RI Ahmad Thohir dalam konsolidasi media bertemakan Penguatan Pemberitaan Hasil Pemilu 2024 di Jakarta, Jumat.

Ahmad menuturkan hal ini berdasarkan pasal 56 Ayat (4) Peraturan KPU (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023 yakni selama masa tenang, media massa cetak, media daring, media sosial, dan lembaga penyiaran dilarang menyiarkan berita, iklan, rekam jejak, atau bentuk lainnya yang mengarah kepada kepentingan kampanye pemilu yang menguntungkan atau merugikan peserta pemilu.

Dia juga menjelaskan  Bawaslu akan selalu bersama media untuk menegakkan kebebasan pers sebagaimana pasal 2 UU No.40/1999 bahwa kemerdekaan pers adalah salah satu wujud kedaulatan rakyat yang berasaskan prinsip-prinsip demokrasi, keadilan, dan supremasi hukum.

Dalam kesempatan itu, dia menyebutkan konsolidasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi  agar tak memiliki keberpihakan pemberitaan.

"Artinya sebenarnya ini penekanannya pasal tersebut lebih pada jika pemberitaan atau publikasi media itu mengarah pada kampanye pasangan calon tertentu atau peserta pemilu," jelasnya.

Maka dari itu, dia menegaskan pihaknya masih mampu berdiskusi jika media memberitakan pemilu hanya sebatas ruang lingkup kerja.

Lebih lanjut, dalam aturan tanpa menggiring opini ataupun menguntungkan pihak tertentu.

"Menurut saya ini harus kita jadikan satu pemahaman yang sama bahwa penyelenggara pemilu tidak berpotensi membatasi ruang media dalam pemberitaan," ujarnya.

Dengan demikian, dia berharap konsolidasi ini mampu menggandeng media dalam menggerakkan partisipasi masyarakat sekaligus membantu sosialisasi program Bawaslu.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut dua dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut tiga.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari dan hari-H pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
Baca juga: 117.754 warga daerah lain mencoblos di DKI Jakarta
Baca juga: KPU DKI gandeng Kanwil Kemenkumham pastikan kesiapan TPS di rutan
Baca juga: KPU DKU: Sediakan kursi prioritas di TPS bagi pemilih tertentu

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024