petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

postoto787

slot joker 555 506Jutaan kata 305254Orang-orang telah membaca serialisasi

《postoto787》

Erick Beber Untung Indonesia Jika Tambah Saham Freeport 10 Persen******

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan keuntungan negara jika berhasil menambah 10 persen kepemilikan saham PT Freeport Indonesia (PTFI).
Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan keuntungan negara jika berhasil menambah 10 persen kepemilikan saham PT Freeport Indonesia (PTFI). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan keuntungan negara jika berhasil menambah 10 persen kepemilikan saham PT Freeport Indonesia (PTFI).

Saat ini, pemerintah mengempit saham mayoritas PTFI sebesar 51 persen. PTFI merupakan perusahaan afiliasi dari perusahaan AS, Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc (FCX).

Erick mengklaim jika Indonesia berhasil menambah kepemilikan saham di PTFI, maka pendapatan negara pun bisa bertambah.

Selain penambahan porsi saham, kata Erick, pemerintah juga akan meminta penambahan pejabat direksi PTFI yang berasal dari warga Papua. Menurutnya, PTFI sudah puluhan tahun beroperasi dan sudah saatnya putra-putra daerah terbaik Papua mendapat kesempatan.

"Saya sudah lihat waktu turun ke lapangan, banyak putra yang berpotensi jadi direktur," kata Erick.

Lihat Juga :
ANALISISUntung Rugi RI 'Cerai' dengan Dolar AS dan 'Kawin' dengan Yuan

Selanjutnya, Pemerintah Indonesia juga meminta PTFI turut meneruskan hilirisasi. Oleh karena itu, Erick mengatakan agar PTFI komitmen penyelesaian pembangunan smelter tembaga di Gresik, Jawa Timur.

Tak hanya itu, Erick juga meminta agar ada tambahan pembangunansmelterdi Papua yang disesuaikan dengan produktivitas Freeport.

"Karena itu kami mendorong penyelesaian smelter yang ada di Gresik sesegera mungkin dan nanti pengembangan ke depan pun bukan tidak mungkin ada smelter tambahan di Papua. Kita harus dorong itu," jelas Erick.

Wacana permintaan tambahan kepemilikan saham pada PTFI disampaikan oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Ia mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal memperpanjang kontrak pengelolaan Freeport di Indonesia, dengan catatan RI mendapatkan 10 persen saham tambahan.

Menurutnya, rencana perpanjangan kontrak Freeport itu salah satunya lantaran pendapatan perusahaan yang semakin membaik dan grafik produksi yang peakpada 2030-2035. Bahlil menegaskan hasil produksi Freeport adalah buah eksplorasi selama 10-15 tahun.

Pemerintah akan menghitung berapa lama perpanjangan yang pantas dengan melihat potensi cadangan Freeport yang masih ada. Bahlil mengatakan pemerintah ingin produksi Freeport terus naik hingga 2035 nanti.

"Ke depan kalau kita bisa tambah 10 persen, itu sudah bisa jadi 61 persen (saham Indonesia di Freeport). Kita lagi minta ke mereka penambahan itu kalau bisa gak ada nilai valuasinya. Dengan kata lain, kita lagi membicarakan semurah mungkin negara bisa mengambil," jelas Bahlil.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/sfr)

5 Tips Lolos Rekrutmen Bersama BUMN, Dibuka Besok 5 Mei 2023******

Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan Rekrutmen Bersama BUMN bakal dibuka mulai besok, Jumat (5/5). Berikut tips lolos rekrutmen bersama BUMN 2023.
Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan Rekrutmen Bersama BUMN bakal dibuka mulai besok, Jumat (5/5). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohirmengumumkan Rekrutmen Bersama BUMNbakal dibuka mulai besok, Jumat (5/5).

"Rekrutmen Bersama BUMN kembali lagi tahun ini! Kabar baik untuk kalian semua, milenial dan gen-z yang ingin bergabung menjadi keluarga besar BUMN. Catat tanggalnya, persiapkan diri, dan jangan lupa minta restu orang tua. Good luck!" kata Erick di akun Instagram resminya, dikutip Kamis (4/5).

Rekrutmen Bersama BUMN akan terbagi dalam 5 tahapan. Nantinya, kelulusan bakal diumumkan pada 16 Agustus 2023, tepat sehari sebelum HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.

1. Menyiapkan kelengkapan dokumen dengan detail
Pastikan semua kebutuhan dokumen sudah lengkap dan perhatikan data, seperti email dan nomor HP yang diinput tidak salah agar tidak ada informasi yang terlewat.

2. Mengenali perusahaan yang dituju
Pastikan sebelum melamar sudah mengetahui latar belakang serta pencapaian yang diraih perusahaan tujuan. Ini akan meyakinkan rekruter pendaftar sudah riset dan paham mengenai perusahaan yang dituju.

3. Mempelajari kemampuan dan kelemahan diri
Dengan memahami keduanya, pendaftar lebih mudah mempersiapkan diri saat Rekrutmen Bersama BUMN. Di lain sisi, rekruter juga akan mudah Anda di posisi yang paling sesuai.

[Gambas:Instagram]

4. Mempersiapkan diri untuk wawancara

Pastikan Anda menyiapkan hal berikut ini:
- Memahami isi CV dan dapat menjelaskan alasan melamar pada posisi yang dituju
- Datang tepat waktu
- Berpakaian rapi.

5. Berdoa
Terakhir, jangan lupa berdoa demi kelancaran proses rekrutmen.

Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN

Cara, syarat daftar, dan ketentuan pendaftaran bisa diakses langsung di situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yakni rekrutmenbersama.fhcibumn.id. Namun, saat ini situs tersebut masih belum bisa diakses.

FHCI BUMN mewanti-wanti calon pendaftar agar tak tertipu selama proses rekrutmen. Semua informasi terkait rekrutmen bisa dicek melalui Instagram resmi FHCI dan Kementerian BUMN.

"Waspada penipuan! Informasi RBB 2023 hanya melalui akun official Instagram @kementerianbumn dan @fhci.bumn," tulis FHCI BUMN di Instagram.

Tahapan Rekrutmen Bersama BUMN

1. Registrasi
Meliputi proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN dilakukan pada 5-20 Mei 2023. Pengumuman tahap ini dilakukan pada 1 Juni 2023.

2. Tes TKD dan Akhlak
Dengan pembobotan TKD (40 persen) dan akhlak (60 persen). Tes ini dilakukan pada 10-19 Juni 2023 dan diumumkan 28 Juni 2023.

3. Tes Bahasa Inggris
Threshold >450 dan ranking sesuai ratio. Tes berlangsung pada 8-12 Juli 2023 dan diumumkan pada 19 Juli 2023.

4. Tes oleh BUMN
Tes akan dilakukan pada 22 Juli 2023-9 Agustus 2023 dengan rincian:
- Tes Kompetensi Bidang
- User interview
- Sosmed Analytic & Digital
- Mindset
- MCU

5. Pengumuman Final
Pengumuman berdasarkan hasil kelulusan tes oleh BUMN yang diinput melalui sistem akan dilakukan pada 16 Agustus 2023.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

El Nino dan Alarm Krisis Pangan yang Menyalak******

Pemerintah tengah was-was menghadapi El Nino pada medio tahun ini yang berpotensi membuat Indonesia kekeringan hingga didera inflasi pangan.
Pemerintah tengah was-was menghadapi El Nino pada medio tahun ini yang berpotensi membuat Indonesia kekeringan hingga didera inflasi pangan. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aji Styawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah tengah was-was menghadapi El Nino pada medio tahun ini. Fenomena alam itu diklaim berpotensi membuat Indonesia kekeringan hingga didera inflasi pangan.

Baru-baru ini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan ancaman El Nino berkorelasi terhadap penurunan produksi pertanian RI. Padahal, inflasi pangan berkontribusi besar terhadap inflasi keseluruhan.

"Belum lagi dampak luas terhadap inflasi Indonesia dikarenakan besarnya kontribusi inflasi pangan terhadap inflasi keseluruhan. Hal ini terjadi karena diperkirakan 41 persen lahan padi mengalami kekeringan ekstrem di tahun tersebut," kata Luhut di akun Instagram resminya, Rabu (26/4) lalu.

Maklum, ia tak mau kecolongan seperti 2015 lalu, di mana Indonesia diterjang El Nino dan dilanda kekeringan luas hingga kebakaran hutan di beberapa daerah RI. Terlebih, ia sudah mengantongi prediksi waktu terjadinya El Nino, yakni pada Agustus 2023 mendatang.

"Setidaknya sejak saat ini kami menyiapkan teknologi modifikasi cuaca sebagai senjata menghadapi El Nino," imbuh Luhut.

Luhut lantas mengutip data World Food Programme yang menyebut tiga dari lima rumah tangga kehilangan pendapatan akibat kekeringan. Selain itu, satu dari lima rumah tangga harus mengurangi pengeluaran untuk makanan imbas bencana kekeringan.

Lihat Juga :
KM Sinabung Jadi Akomodasi Terapung Pendukung KTT Asean di Labuan Bajo

Pengamat Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) Hermanto Siregar mengatakan El Nino memang akan terjadi pada tahun ini dan harus diwaspadai. Namun, pemerintah dan masyarakat pun tidak perlu takut berlebihan.

Menurutnya, walaupun El Nino menyebabkan peningkatan suhu udara dan terjadi penurunan curah hujan, namun tak berarti tidak ada hujan.

Hermanto menilai curah hujan masih tetap ada terutama di berbagai daerah, bahkan bisa jadi Indonesia mengalami 'kemarau basah'. Oleh karena itu, ia mengatakan petani masih bisa bercocok tanam.

"Sehingga padi dan tanaman pangan lainnya tetap bisa ditanam. Kuncinya adalah mengetahui daerah-daerah yang tetap bisa ditanami tersebut dan memastikan produksi pangan masih mencukupi," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (2/5).

Lihat Juga :
Was-was Kekeringan Picu Inflasi, Luhut Siapkan 'Senjata' Lawan El Nino

Pun Hermanto memastikan El Nino tahun ini tidak akan separah pada 2015 silam. Saat itu, tak sedikit lahan pertanian yang mengalami gagal panen alis puso.

Kementerian Pertanian mencatat luas lahan pertanian yang terkena dampak kekeringan dari 2009-2019. Berdasarkan data itu, ada 33.188 hektare lahan pertanian yang mengalami gagal panen pada 2009.

Angka tersebut mengalami fluktuasi hingga tercatat mengalami penurunan drastis menjadi 4.442 hektare pada 2013.

Namun, pada 2015, jumlah lahan pertanian yang mengalami puso meroket hingga 244.861 hektare akibat fenomena El Nino yang menyebabkan kebakaran hutan dan kekeringan di banyak tempat.

Lihat Juga :
Pelindo Prediksi Puncak Arus Balik di Pelabuhan Makassar 3 Mei 2023

"Tidak akan separah 2015. Ada beberapa perkiraan bahwa tahun ini walau El Nino, namun tetap ada hujan," tegas Hermanto.

Kendati demikian, tidak ada salahnya pemerintah untuk waspada. Ia pun memaparkan beberapa upaya yang bisa diambil agar El Nino tidak terlalu menyebabkan kekeringan lahan pertanian yang berimbas pada produksi.

Pertama, pemantauan dan peramalan cuaca dilaksanakan sebaik-baiknya agar dapat mengantisipasi dampaknya terhadap penanaman/budidaya tanaman pangan.

Kedua, memastikan dilakukannya penanaman padi di daerah-daerah yang ketersediaan airnya memadai. Ketiga,memastikan terkendalinya tanaman tersebut dari serangan hama.

Keempat,memastikan gabah hasil panen diolah dan disimpan secara optimal. Di samping itu, beras dapat didistribusikan secara baik ke seluruh Indonesia.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Optimalkan Infrastruktur dan KUR

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:www gacor slot net

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
link judi slot online
sekar4d
pt adakami
cara dapat uang dari rumah
slot138 gacor 2022
pisangbet
review pinjaman kredivo
dewa138
idnslot77
Daftar isi semua bab
Bab 1 gacor 305 slot
Bab 2 dana gg slot
Bab 3 slot yang paling gacor hari ini
Bab 4 cara dapat uang 200rb perhari
Bab 5 aplikasi kredit aman
Bab 6 bosbet77
Bab 7 indojoker88
Bab 8 slot yang lagi gacor hari ini
Bab 9 limit pertama akulaku
Bab 10 slot terbaik hari ini
Bab 11 kumpulan situs slot online terpercaya
Bab 12 menang slot 77 link alternatif
Bab 13 wd 4d slot
Bab 14 slot gacor fortune slot 88
Bab 15 download gacor
Bab 16 slot gacor 55
Bab 17 kura kura 2d togel
Bab 18 tafsir mimpi 2d erek erek togel
Bab 19 cheat slot gacor
Bab 20 limit akulaku pengguna baru
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3355bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Lei Wu

devil138
IBM bakal menyetop rekrutmen pekerja untuk sekitar 7.800 posisi divisi back office dan menggantinya dengan kecerdasan buatan (AI).
IBM bakal menyetop rekrutmen pekerja untuk sekitar 7.800 posisi divisi back office untuk digantikan perannya oleh kecerdasan buatan (AI). (Ruben de Rijcke via Wikimedia Commons (CC-BY-3.0)
Jakarta, CNN Indonesia--

International Business Machines Corp atau IBM bakal menyetop rekrutmen pekerja untuk sekitar 7.800 pekerjaan. Ribuan posisi tersebut akan digantikan perannya oleh kecerdasan buatan atau artificial intelligence(AI).

CEO IBM Arvind Krishna mengatakan pihaknya akan menunda rekrutmen untuk divisi back officeatau yang tidak berhubungan langsung dengan pelanggan, seperti bagian sumber daya manusia (SDM).

Jumlah karyawan total di divisi back officeini sekitar 26 ribu pekerja, dan 30 persen di antaranya akan digantikan AI dalam beberapa tahun ke depan.

Itu berarti akan ada 7.800 pekerjaan yang hilang digantikan AI.



Langkah produsen komputer terkemuka Amerika Serikat (AS) ini menunjukkan salah satu strategi pengelolaan tenaga kerja terbesar yang diumumkan oleh perusahaan dalam merespons pesatnya kemajuan teknologi.

Krishna menjelaskan tugas umum seperti menulis surat hingga memindahkan karyawan antardivisi dapat sepenuhnya dilakukan otomatis. Meskipun begitu, beberapa fungsi bagian SDM seperti mengevaluasi kinerja karyawan dan lainnya tidak bisa digeser perannya oleh AI setidaknya hingga satu dekade ke depan.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Bepergian ke dunia lain dengan jam tangan pintar

hokislot88
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengungkap penyebab Indomie Ayam Spesial yang mengandung zat karsinogenik etilen oksida beredar di Taiwan.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengungkap penyebab Indomie Ayam Spesial yang mengandung zat karsinogenik etilen oksida beredar di Taiwan. Ilustrasi. (Istockphoto/estebanmiyahira).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengungkap penyebab Indomie Ayam Spesial yang mengandung zat karsinogenik etilen oksida beredar di Taiwan. Salah satunya, mi instan itu diimpor oleh distributor tidak resmi seperti diaspora yang membawanya usai kembali dari Indonesia.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi mengatakan Indomie biasanya diekspor oleh distributor resmi yang ditunjuk oleh perusahaan.

Indomie yang diimpor oleh distributor resmi kandungan zatnya disebut telah disesuaikan dengan standar Taiwan sehingga tidak mengalami masalah.

"Yang masalah itu yang diimpor oleh individu karena banyak orang kita di sana yang impor macam-macam, salah satunya mungkin Indomie," kata Didi di kantor Kemendag, Kamis (4/5).

"Kita diaspora banyak ya, apalagi di Taiwan. Ada hampir 300 ribu orang. Jadi kita tidak menyalahkan ya mereka bisa bawa masuk (Indomie). Kadang-kadang bisa pake tentengan tangan," ujarnya.

Didi menjelaskan Indomie yang diimpor oleh distributor tidak resmi tersebut menggunakan standar Indonesia. Sedangkan standar yang digunakan setiap negara berbeda.

Lihat Juga :
ANALISISUntung Rugi RI 'Cerai' dengan Dolar AS dan 'Kawin' dengan Yuan

Kendati demikian, Didi enggan berkomentar apakah Indomie yang menggunakan standar Indonesia mengandung zat berbahaya bagi tubuh. Menurutnya, hal itu merupakan ranah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Di lain sisi, Didi yakin Taiwan tidak akan menutup pintu ekspor Indomie dari Indonesia meskipun ditemukan zat pemicu kanker. Pasalnya kejadian seperti itu sering terjadi.

"Menurut saya ditutup enggak ya, karena sering terjadi. Itu terjadi seperti tadi diimpor oleh individu atau agen yang bukan distributor resmi," kata Didi.

Penarikan Indomie Ayam Spesial di Taiwan dilakukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) negara tersebut pada 25 April lalu. Selain produk RI, ada juga Mie Kari Putih Ah Lai dari Malaysia.

Kemenkes Taiwan meminta para pengecer menarik dua produk tersebut dari toko-tokonya. Lalu, para importir kedua produk mi tersebut bakal dikenakan denda antara 60.000 hingga 200 juta dolar Taiwan atau setara Rp29 juta-Rp97 triliun.

Sehari berselang, Kemenkes Malaysia juga menarik produk Indomie Ayam Spesial yang beredar di negaranya. Mereka juga menarik produk Mie Kari Putih Ah Lai.

"Kementerian sudah mengeluarkan perintah tahan, tes, dan lepaskan produk itu di semua titik masuk. Kami juga sudah memerintahkan perusahaan untuk secara sukarela menarik produk itu dari pasar," kata Menkes Malaysia Muhammad Radzi Abu, dikutip dari The Star.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Kronik Lima Benua dan Bangsa

play 4d slot
Kemendag mengungkapkan Indomie yang ditarik Taiwan merupakan produk berstandar RI, yang dibawa para diaspora untuk dijual di sana.
Kemendag mengungkapkan Indomie yang ditarik Taiwan merupakan produk berstandar RI, yang dibawa para diaspora untuk dijual di sana. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengungkapkan Indomie rasa Ayam Spesial yang dituding Taiwan mengandung zat karsinogenik etilen oksida pemicukanker, merupakan produk Indomie yang menggunakan standar Indonesia.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi mengatakan Indomie berstandar Indonesia itu diimpor oleh distributor tidak resmi ke Taiwan, yakni para diaspora.

Namun, Indomie tersebut tidak sesuai dengan standar Taiwan karena mengandung gas pemicu kanker sehingga ditarik dari peredaran.

Sedangkan, Indomie yang diimpor oleh distributor resmi, kata Didi, telah disesuaikan dengan standar Taiwan sehingga tidak bermasalah.

Kendati demikian, ia enggan berkomentar apakah Indomie yang menggunakan standar Indonesia mengandung zat berbahaya bagi tubuh. Menurutnya, hal itu merupakan ranah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Di lain sisi, Didi yakin Taiwan tidak akan menutup pintu ekspor Indomie dari Indonesia meskipun ditemukan zat pemicu kanker. Pasalnya kejadian seperti itu sering terjadi.

"Menurut saya ditutup enggak ya, karena sering terjadi. Itu terjadi seperti tadi diimpor oleh individu atau agen yang bukan distributor resmi," kata Didi.

Penarikan Indomie Ayam Spesial di Taiwan dilakukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) negara tersebut pada 25 April lalu. Selain produk RI, ada juga Mie Kari Putih Ah Lai dari Malaysia.

Kemenkes Taiwan meminta para pengecer menarik dua produk tersebut dari toko-tokonya. Lalu, para importir kedua produk mi tersebut bakal dikenakan denda antara 60.000 hingga 200 juta dolar Taiwan atau setara Rp29 juta-Rp97 triliun.

Sehari berselang, Kemenkes Malaysia juga menarik produk Indomie Ayam Spesial yang beredar di negaranya. Mereka juga menarik produk Mie Kari Putih Ah Lai.

"Kementerian sudah mengeluarkan perintah tahan, tes, dan lepaskan produk itu di semua titik masuk. Kami juga sudah memerintahkan perusahaan untuk secara sukarela menarik produk itu dari pasar," kata Menkes Malaysia Muhammad Radzi Abu, dikutip dari The Star.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

[Gambas:Video CNN]

Bangkitnya Kelahiran Kembali 2012

akslot
Hotel Dharmawangsa dijual di marketplace seharga Rp2 triliun. Harga hotel mewah itu turun dari penawaran tahun lalu, Rp3 triliun.
Hotel Dharmawangsa dijual di marketplace seharga Rp2 triliun. Harga hotel mewah itu turun dari penawaran tahun lalu, Rp3 triliun. (Foto: Tangkapan layar web the-dharmawangsa.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hotel Dharmawangsa dijual di marketplacedengan harga Rp2 triliun, bahkan masih bisa nego. Harga hotelmewah di bilangan Jakarta Selatan itu turun dari harga penawaran tahun lalu, sebesar Rp3 triliun.

Berdasarkan pantauanCNNIndonesia.com, iklan penjualan Hotel Dharmawangsa terpampang di situs jual beli properti Rumah123 oleh akun bernama Hendri Sia Oei, yang sudah aktif di platform tersebut sejak 9 bulan lalu.

"For saleHotel Dharmawangsa, The Dharmawangsa Hotel. Jalan Brawijaya Nomor 26 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan," tulis deskripsi iklan tersebut, dikutip Kamis (4/5).

Ada empat skema pembelian yang ditawarkan, yakni Letter of Intent(LOI) atau Surat Pengakuan Hak (SPH), bukti dana, bertemu langsung dengan pemilik, atau melalui notaris.

Iklan penjualan Hotel Dharmawangsa secara onlineini bukan kali pertama dilakukan. Pada Agustus 2022, iklan serupa muncul di situs jual beli Lamudi dengan harga yang dipatok Rp3 triliun.

"Akomodasi mewah dan pelayanan 24 jam dan berbagai fasilitas hiburan, kamar luas dan elegan, kamar mandi marmer, ruang kerja, balkon menghadap ke taman. Berjemur dan santai di sekitar kolam renang, Clubs Bimasena, pusat olahraga dan kebugaran Jacuzzi, lapangan tenis dan squash, lounge dan bar," tulis penggalan iklan tersebut.

Selain harganya yang lebih mahal, tahun lalu skema pembayaran yang ditawarkan hanya SPH dan bukti dana. Pemasang iklan penjualan Hotel Dharmawangsa di Lamudi bernama Agus Mulyono.

Plt General Manager The Dharmawangsa Jakarta, Angga Karamoy membantah pihaknya menjual hotel bintang lima tersebut melalui sebuah marketplace.

"Tidak benar dan kami tidak pernah dimintakan klarifikasi sebelumnya," kata Angga kepada CNNINdonesia.com, Kamis (4/5) malam.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]

Perpustakaan Sains dan Teknologi Super

jam operasional kredivo
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mulai membuka pendaftaran rekrutmen pegawai 2023 secara besar-besaran mulai Jumat (5/5) ini.
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mulai membuka pendaftaran rekrutmen pegawai 2023 secara besar-besaran mulai Jumat (5/5) ini. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mulai membuka pendaftaran rekrutmen pegawai2023 secara besar-besaran mulai Jumat (5/5) ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir melalui akun instagram resminya yang dikutip pada Kamis (4/5).

"Rekrutmen Bersama BUMN kembali lagi tahun ini! Kabar baik untuk kalian semua, milenial dan gen-z yang ingin bergabung menjadi keluarga besar BUMN. Catat tanggalnya, persiapkan diri, dan jangan lupa minta restu orang tua. Good luck!" kata Erick dalam unggahannya.

Cara daftar

Cara, syarat daftar, dan ketentuan pendaftaran bisa diakses langsung di situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yakni rekrutmenbersama.fhcibumn.id. Namun, saat ini situs tersebut masih belum bisa diakses.

FHCI BUMN mewanti-wanti calon pendaftar agar tak tertipu selama proses rekrutmen. Semua informasi terkait rekrutmen bisa dicek melalui Instagram resmi FHCI dan Kementerian BUMN.

"Waspada penipuan! Informasi RBB 2023 hanya melalui akun official Instagram @kementerianbumn dan @fhci.bumn," tulis FHCI BUMN di Instagram.

Berikut lima tahapan rekrutmen bersama BUMN:

1. Registrasi

Meliputi proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN dilakukan pada 5-20 Mei 2023. Pengumuman tahap ini dilakukan pada 1 Juni 2023.

2. Tes TKD dan Akhlak

Dengan pembobotan TKD (40 persen) dan akhlak (60 persen). Tes ini dilakukan pada 10-19 Juni 2023 dan diumumkan 28 Juni 2023.

3. Tes Bahasa Inggris

Threshold >450 dan ranking sesuai ratio. Tes berlangsung pada 8-12 Juli 2023 dan diumumkan pada 19 Juli 2023.

4. Tes oleh BUMN

Tes akan dilakukan pada 22 Juli 2023-9 Agustus 2023 dengan rincian:

- Tes Kompetensi Bidang

- User interview

- Sosmed Analytic & Digital

- Mindset

- MCU

5. Pengumuman Final

Pengumuman berdasarkan hasil kelulusan tes oleh BUMN yang diinput melalui sistem akan dilakukan pada 16 Agustus 2023.

[Gambas:Video CNN]



(skt/ldy)

[Gambas:Video CNN]

Dominasi Kaisar

slot bet 77
Shopify mengumumkan PHK terhadap 20 persen karyawannya meski pendapatan perusahaan meroket hingga US,51 miliar atau setara Rp22 triliun.
Shopify mengumumkan PHK terhadap 20 persen karyawannya meski pendapatan perusahaan meroket hingga US,51 miliar atau setara Rp22 triliun. (Rafael Henrique/SOPA Images/LightRocket via Getty Image).
Jakarta, CNN Indonesia--

Shopify mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 20 persen karyawannya meski pendapatan perusahaan meroket hingga US,51 miliar atau setara Rp22 triliun (asumsi kurs Rp14.673 per dolar AS).

PHK ini diumumkan langsung oleh CEO Shopify Tobias Lutke di situs resmi perusahaan. Ia mengatakan keputusan ini adalah hal yang berat bagi Shopify.

"Shopify akan menjadi lebih kecil sekitar 20 persen dan Flexport akan membeli Shopify Logistics. Ini berarti beberapa dari Anda akan meninggalkan Shopify hari ini," katanya, dikutip Jumat (5/5).

Ia berjanji bakal memberikan pesangon kepada para karyawan terdampak. Selain itu, ada beberapa paket lain yang akan didapatkan 20 persen karyawan Shopify yang terkena PHK.

"Bagi mereka yang meninggalkan kami hari ini, Anda akan menerima pesangon minimal gaji 16 minggu ditambah satu minggu untuk setiap tahun masa kerja di Shopify," tuturnya.

Ada juga tunjangan medis, layanan outplacementuntuk transisi karyawan ke pekerjaan atau karier baru, hingga gratis membawa pulang peralatan kantor yang dipegang saat masih menjadi karyawan. Selain itu, Tobi berjanji menggratiskan paket khusus Shopify bagi eks karyawan yang memilih melanjutkan menjadi wirausaha.

Mengutip Reuters,layanane-commerceasal Kanada itu mempekerjakan 11.600 karyawan dan kontraktor pada 31 Desember lalu. Dengan begitu, setidaknya ada sekitar 2.320 karyawan terdampak PHK.

Di hari yang sama pengumuman PHK, Tobi mengumumkan perusahaan mengantongi pendapatan US,51 miliar atau setara Rp22 triliun di kuartal I 2023. Angka ini lebih besar dari prediksi analis yang memperkirakan pendapatan Shopify hanya US,43 miliar.

Saham Shopify juga melonjak 28 persen setelah akuisisi Shopify Logistics oleh Flexport. Manuver ini diklaim menambah C miliar dolar atau setara Rp238 triliun valuasi perusahaan menjadi sekitar C3 miliar alias Rp1.117 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)