petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

gasslot88

info slot paling gacor 555Jutaan kata 361253Orang-orang telah membaca serialisasi

《gasslot88》

Gunung Semeru muntahkan abu vulkanik mengarah ke utara******

Gunung Semeru muntahkan abu vulkanik mengarah ke utara
Kolom abu vulkanik keluar akibat aktivitas erupsi yang terjadi pada Gunung Semeru yang berlokasi di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, Jumat (2/2/2024). ANTARA/HO-PVMBG/aa.
Jakarta (ANTARA) - Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, meletus dan melontarkan abu vulkanik setinggi lebih kurang 600 meter di atas puncak gunung api tertinggi di Pulau Jawa tersebut.
"Erupsi terjadi pukul 05.59 WIB. Abu vulkanik berwarna putih dengan intensitas sedang mengarah ke utara," kata Petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru, Liswanto dalam laporan yang diterima di Jakarta, Jumat. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan sejauh 13 kilometer dari pusat erupsi.

Baca juga: Gunung Semeru erupsi dan terekam getaran banjir lahar dingin Di luar jarak tersebut, masyarakat juga tidak diperbolehkan melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan, karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 kilometer dari puncak. PVMBG juga mengimbau masyarakat untuk tidak beraktivitas dalam radius lima kilometer dari puncak Gunung Semeru, karena rawan terhadap bahaya lontaran batu. Awan panas, guguran lava, dan lahar perlu diwaspadai di sepanjang aliran sungai atau lembah yang berhulu di puncak Gunung Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat, serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan. Pada 1 Februari 2024, Gunung Semeru tercatat mengalami 79 kali gempa letusan dengan amplitudo 10 sampai 23 milimeter dan lama gempa 55 sampai 181 detik. Gempa guguran juga tercatat sebanyak 10 kali dengan amplitudo 3 sampai 12 militer dan lama gempa 40 hingga 62 detik. Bahkan, gempa getaran banjir juga ada dengan amplitudo 7 milimeter dan lama gempa 1.800 detik.

Baca juga: Gunung Semeru kembali erupsi dengan tinggi letusan 900 meter

Baca juga: Kunjungi air terjun, sejumlah wisman terjebak banjir lahar Semeru Sepanjang tahun 2023, Gunung Semeru adalah gunung api paling aktif erupsi di Indonesia. Jumlah erupsi tersebut tercatat sebanyak 29.131 kali. Gunung Semeru dipantau secara visual dan instrumental dari dua pos pengamatan gunung api yang berada di Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, serta di Desa Argosuko, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Tingkat aktivitas Gunung Semeru saat ini adalah level III atau siaga terhitung sejak 16 Desember 2021.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Israel ingin pegang kendali militer di Gaza setelah perang berakhir******

Israel ingin pegang kendali militer di Gaza setelah perang berakhir
Arsip foto - Warga melakukan pencarian dan penyelamatan korban di apartemen keluarga en-Neccar yang rusak akibat serangan Israel di Khan Yunis, Gaza (4/11/2023). Militer Israel telah menyerang Gaza dari udara, melakukan pengepungan, dan melancarkan serangan darat, sehingga menimbulkan kekhawatiran global terhadap kondisi kemanusiaan di wilayah tersebut. ANTARA FOTO/Mustafa Hassona/Anadolu via Reuters/tom.
Yerusalem (ANTARA) - Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant menegaskan negaranya akan tetap mempertahankan kendali militer di Jalur Gaza, setelah perang berakhir.

''Ketika perang usai, saya pikir sudah jelas bahwa Hamas tidak akan menguasai Gaza. Israel akan mengendalikannya secara militer tetapi tidak akan mengendalikannya secara sipil,'' kata Gallant kepada Komite Urusan Luar Negeri dan Pertahanan Parlemen Israel (Knesset), sebagaimana dikutip dalam pernyataan yang dirilis oleh Knesset.

Dia mengatakan Israel akan bebas melakukan operasi militer, seperti yang dilakukan di Jenin ketika tentara Israel menyamar sebagai dokter, perawat, dan warga sipil menyerbu masuk ke Rumah Sakit Ibnu Sina di Jenin dan membunuh tiga warga Palestina.

''Ini adalah kebebasan operasi militer pada tingkat tertinggi, tetapi kami tidak mengontrol wilayah tersebut dalam arti sipil. Hal ini bisa dilakukan (di Gaza juga), dan itu akan memakan waktu," ujar Gallant.

Israel menduduki Jalur Gaza setelah perang Timur Tengah tahun 1967, tetapi menarik diri dari wilayah kantong tersebut pada 2005.

Mengenai terowongan dan kemampuan militer kelompok pejuang Hamas Palestina, Gallant mengatakan bahwa upaya mengungkap dan menghancurkan infrastruktur militer Hamas masih "terbatas" dan akan terus dilakukan.

Israel melancarkan serangan membabi buta di Jalur Gaza setelah serangan Hamas pada 7 Oktober 2023. Serangan Israel menewaskan sedikitnya 26.751 warga Palestina dan melukai 65.636 orang, sementara hampir 1.200 warga Israel diyakini tewas dalam serangan Hamas.

Serangan Israel juga menyebabkan 85 persen penduduk Gaza menjadi pengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong tersebut rusak atau hancur.

Sumber: Anadolu
Baca juga: Setelah Mahkamah Internasional perintahkan Israel cegah genosida Gaza
Baca juga: Tank Israel serang rumah sakit dan lukai warga di Gaza selatan
Baca juga: Penasehat keamanan Netanyahu sebut Hamas belum terkalahkan

Penerjemah: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

Billy Joel rilis lagu baru "Turn The Lights Back On" setelah 17 tahun******

Billy Joel rilis lagu baru "Turn The Lights Back On" setelah 17 tahun
Musisi asal Amerika Serikat Billy Joel. ANTARA/Instagram.com @billyjoel/aa.
Jakarta (ANTARA) - Musisi asal Amerika Serikat Billy Joel akhirnya merilis karya orisinalnya kembali bertajuk “Turn The Lights Back On” setelah 17 tahun lamanya absen dari aktivitas penulisan lagu miliknya.

People, Kamis (1/2) waktu Amerika Serikat, melaporkan Joel merilis lagu “Turn The Lights Back On” setelah 17 tahun lamanya. Teaserlagu itu pertama kali diunggah oleh Joel melalui media Instagram pribadinya pada 22 Januari 2024.

I’m late, but I’m here right now and I’m trying to find the magic that we lost somehow (Aku terlambat, tapi aku di sini sekarang dan aku mencoba menemukan keajaiban yang hilang entah bagaimana),” merupakan bagian reffrain dari lagu “Turn The Lights Back On”.

Baca juga: Billy Joel dapat anugerah musik dari perpustakaan terbesar AS

Lirik pun berlanjut dengan, “Maybe I was blind, but I see you now as we’re laying here in the darkness. Did I wait too long to turn the lights back on? (Mungkin aku buta, tapi aku melihatmu sekarang saat kita berbaring di sini dalam kegelapan. Apakah saya menunggu terlalu lama untuk menyalakan lampu kembali?).”

“Turn The Lights Back On” merupakan lagu balada cinta sekaligus pesan untuk para penggemar setia Joel yang telah lama menunggu lagu baru darinya. Joel menulis lagu tersebut bersama Arthur Bacon, Wayne Hector, dan produser lagu Freddy Wexler.

Wexler telah mengerjakan lagu untuk sejumlah artis, antara lain Ariana Grande, Selena Gomez, hingga Post Malone. Bersamaan dengan perilisan video lirik dari lagu “Turn The Lights Back On”, Joel juga merilis lagu tersebut dalam bentuk vinyl 7 inci untuk edisi terbatas.

Rencananya, Joel akan membawakan lagu barunya itu secara langsung di ajang penghargaan Grammy pada 4 Februari 2024.

Baca juga: Tak ada grup idola K-pop di daftar nominasi Grammy Awards 2024

Sebelumnya, Joel sempat mengumumkan akan pensiun dari penulisan lagu tidak lama setelah perilisan albumnya pada tahun 1993 bertajuk “River of Dreams”.

Dalam sebuah wawancara tahun 2018, Joel mengatakan kepada Vulture bahwa dia memiliki ekspektasi yang lebih tinggi terhadap album tersebut dan kecewa karena gagal menghasilkan lebih dari satu lagu hit.

“Masalahnya adalah saya melakukan banyak pekerjaan di ‘River of Dreams’ dan seolah-olah bisnis tersebut telah meninggalkan saya karena ada banyak lagu penting di album itu yang tidak pernah kemana-mana. Jadi saya berkata, 'Apa gunanya menulis dan merekam jika itu tidak berarti apa yang seharusnya ada di dunia?'” katanya.

Dia melanjutkan, “Sudah waktunya. Saya tidak bisa menjadi sebaik yang saya inginkan dan itu membuat saya gila. Saya membuat orang yang saya cintai gila. Saya pikir, ini konyol. Jadi, saya berhenti,” katanya saat itu.

Selama lima dekade karirnya, Joel telah mengumpulkan diskografi karya yang berhasil sukses besar. Karya-karyanya itu, antara lain “Piano Man”, “New York State of Mind”, “Only the Good Die Young”, “Movin' Out (Anthony's Song)”, “We Didn’t Start the Fire”, “Just the Way You Are”, “Scenes from an Italian Restaurant”, “Big Shot”, “It's Still Rock and Roll to Me”, “Uptown Girl”, “The Longest Time”, “Vienna”, “My Life”, dan “Only the Good Die Young.”

Pada tahun 2007, Joel merilis karya baru terakhirnya bertajuk "All My Life" yang ditulis untuk istrinya saat itu, Katie Lee dan "Christmas in Fallujah” yang berkolaborasi dengan musisi Cass Dillon.

Di tahun 2007, Joel hanya merilis lagu cover dari musisi lain, seperti "Hey Girl" milik Carole King dan “To Make You Feel My Love" milik Bob Dylan.

Kini, “Turn The Lights Back On” sudah dapat didengar melalui aplikasi streamingmusik dan kanal YouTube resmi miliknya.

Baca juga: SZA hingga Taylor Swift dominasi nominasi Grammy Awards 2024

Baca juga: Billie Eilish, Dua Lipa, Olivia Rodrigo akan tampil di Grammy Awards

Baca juga: Daftar lengkap nominasi Grammy Awards 2024

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot gacor sore ini

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
kancil slot
slot paling mudah maxwin
depo 100 jadi 200
nomor paito hk
erek erek uang 4d
heylink.me slot bonus new member
slot tertinggi
yerevan paito
inter 99 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 bonus member baru 100
Bab 2 bos9 slot
Bab 3 360kredi legal atau ilegal
Bab 4 slot skywind baru
Bab 5 slot saldo dana
Bab 6 jp paus hk rabu
Bab 7 media slot
Bab 8 situs togel 88 slot
Bab 9 iosbet
Bab 10 situs slot resmi dan gacor
Bab 11 viobet88
Bab 12 bolaxx
Bab 13 xyz 138 slot
Bab 14 jon4d
Bab 15 sultan86
Bab 16 petir777
Bab 17 medan4d
Bab 18 landslot88
Bab 19 slot besar terpercaya
Bab 20 trik maxwin slot olympus
Klik untuk melihattersembunyi di tengah164bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Raja Sembilan Matahari

hantuslot
Bagas/Fikri dihentikan Ji Ting/Xiang Yu di babak semifinal Thailand Masters
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat berlaga di perempat final Thailand Masters 2024 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Jumat (2/2/2024). ANTARA/HO-PP PBSI/aa.
Jakarta (ANTARA) - Langkah dari pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dihentikan ganda putra Tiongkok, Ji Ting He/Xiang Yu Ren di babak semifinal Thailand Masters 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Sabtu, Bagas/Fikri takluk dalam dua gim langsung atas Ji Ting He/Xiang Yu Ren, 0-2 (15-21 dan 6-21).

Memulai gim pertama, Bagas/Fikri mencoba mengambil inisiatif untuk menekan dan memperoleh keunggulan dua poin, 5-3. Namun pola permainan Bagas/Fikri seusai unggul kerap dipatahkan oleh Ji Ting He/Xiang Yu Ren.

Interval gim pertama, Ji Ting He/Xiang Yu Ren mampu membalikkan kedudukan dan unggul dua poin atas Bagas/Fikri, 11-9. Usai interval, Bagas/Fikri melancarkan tempo permainan yang lebih cepat dan memperoleh empat poin beruntun untuk memperkecil kedudukan, 13-14.

Pola serangan Bagas/Fikri yang kerap dibaca Ji Ting He/Xiang Yu Ren sehingga membuat jarak semakin melebar menjadi 13-18. Tertinggal lima poin, Bagas/Fikri tak mampu membalikkan kedudukan dan melepas kemenangan di gim pertama dengan skor 15-21.

Di gim kedua, Ji Ting He/Xiang Yu Ren tampil lebih tenang dan mengatur tempo permainan. Ji Ting He/Xiang Yu Ren menutup interval gim kedua dengan keunggulan tujuh poin atas Bagas/Fikri, 11-4.

Seusai interval, Bagas/Fikri mencoba keluar dari dominasi Ji Ting He/Xiang Yu Ren namun menemui jalan buntu. Ji Ting He/Xiang Yu Ren memperoleh enam poin berturut-turut untuk menutup pertandingan dengan kemenangan di gim kedua, 21-6.

Hasil ini membuat Bagas/Fikri memperoleh kekalahan perdana dari ganda peringkat ke-14 dunia tersebut. Sebelumnya, Bagas/Fikri mampu memetik kemenangan di pertemuan perdana dari Ji Ting He/Xiang Yu Ren pada gelaran Prancis Terbuka yang berlangsung pada Oktober 2023 lalu.

Dengan kekalahan pebulu tangkis ganda putra peringkat ke-20 dunia tersebut membuat Indonesia harus pulang dengan tangan hampa di nomor ganda putra pada kejuaraan Thailand Masters 2024 kali ini.

Baca juga: Bagas/Fikri atasi tekanan untuk maju ke semifinal Thailand Masters

Baca juga: Enam wakil Indonesia siap berjuang di perempat final Thailand Masters

Baca juga: Fikri: Dari awal sampai akhir kami dalam tekanan

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Setengah kebahagiaan seumur hidup

slot terbaik terpercaya
Brace Julian Alvarez bantu Manchester City tekuk Burnley 3-2
Julian Alvarez (tengah) sesaat sebelum mencetak gol untuk Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Burnley di Etihad Stadium pada Kamis (01/2/2024). ANTARA/HO-Mancity/pri.
Jakarta (ANTARA) - Manchester City sukses menekuk Burnley dengan skor 3-1 dalam matchday ke-22 Liga Premier Inggris 2023/24 di Etihad Stadium, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Julian Alvarez memborong dua gol untuk City, dengan satu gol lainnya dicetak oleh Rodri. Burnley sempat mencetak gol hiburan lewat aksi Ameen Al-Dakhil di akhir laga.

Berkat hasil ini, Manchester City kembali ke peringkat dua klasemen dengan perolehan poin 46. Sementara itu, Burnley semakin terpuruk di peringkat 19 dengan poin 12.

Bermain di hadapan suporter sendiri, City langsung tancap gas dan hanya butuh waktu 16 menit untuk membuka keunggulan lewat sundulan jarak dekat Alvarez setelah menyambut umpan silang Matheus Nunes. Skor menjadi 1-0.

Hanya enam menit berselang, Alvarez kembali membobol gawang Burnley. Kali ini diawali tendangan bebas Kevin De Bruyne yang sekaligus menjadi umpan terobosan, Alvarez sukses menaklukkan James Trafford. The Citizens unggul 2-0.

Gol ketiga City terjadi pada menit ke-46. Tendangan first time Rodri meneruskan umpan Phil Foden gagal dibendung Trafford. Manchester City 3-0 Burnley.

Sejak pertengahan babak kedua, Pep Guardiola memasukkan Erling Haaland yang kembali merumput usai lama menepi karena cedera. Namun, Haaland gagal menambah koleksi golnya.

Burnley sendiri sempat mencetak gol hiburan pada menit ke-93 lewat aksi Ameen Al-Dakhil. Skor 3-1 menjadi hasil akhir dari laga ini.

Baca juga: Demi Juergen Klopp, musim ini mesti jadi milik Liverpool
Baca juga: Toney inspirasi Brentford untuk hantam Forest dengan kemenangan 3-2
Baca juga: Brentford pinjam Sergio Reguilon dari Spurs sampai akhir musim

Susunan pemain:
Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Rico Lewis, John Stones, Nathan Ake, Josko Gvardiol; Rodri (Mateo Kovacic 87'), Matheus Nunes; Phil Foden (Jack Grealish 71'), Kevin De Bruyne (Erling Haaland 71'), Jeremy Doku; Julian Alvarez (Sergio Gomez 87').

Burnley (4-4-2): James Trafford; Vitinho, Dara O'Shea, Hjalmar Ekdal (Han-Noah Massengo 86'), Ameen Al-Dakhil; Johann Gudmundsson (Aaron Ramsey 59'), Sander Berge, Josh Brownhill, Wilson Odobert (Anass Zaroury 76'); Lyle Foster (David Datro Fofana 59'), Zeki Amdouni (Connor Roberts 59').

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Kisah iblis Tuan Quan mengejar istrinya

kaskustoto
Kemenkominfo fasilitasi sulih bahasa isyarat pada debat pilpres
Arsip foto - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo Usman Kansong di Kantor Kemenkominfo, Jakarta, Kamis (20/7/2023). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa/pri.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika memfasilitasi kegiatan sulih bahasa isyarat pada debat calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sebagai salah satu upaya mewujudkan pemilu yang makin inklusif.

“Yang terpenting dari upaya ini adalah informasi terkait visi dan misi paslon pemimpin bangsa bisa dijangkau semua kalangan, lebih inklusif," ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo Usman Kansong, dalam rilis pers, Minggu.

Usman menilai dengan adanya fasilitas sulih bahasa isyarat, para penyandang disabilitas juga bisa mendapatkan pemahaman yang utuh sekaligus pendidikan politik dari debat sebelum menentukan pilihannya saat pencoblosan.

Dia menegaskan bahwa Pemerintah memastikan setiap warga negara memiliki kesempatan yang setara untuk berpartisipasi dalam pemilihan politik Pemilu 2024.

Baca juga: Pengamat sebut debat kelima titik final para capres sampaikan gagasan

Hal itu mencakup pengakuan dan perlindungan hak-hak politik semua warga negara, tanpa memandang jenis kelamin, usia, disabilitas, etnis, agama, atau latar belakang sosial ekonomi mereka, sepanjang memenuhi persyaratan.

“Sehingga Pemilu 2024 terselenggara secara inklusif dan ramah dengan teman-teman disabilitas,” kata Usman.

Kegiatan sulih bahasa debat capres dan cawapres yang digelar di Kementerian Kominfo tersebut bekerja sama dengan Pengurus Pusat Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin).

Aksi ini dilakukan dalam rangka pemenuhan hak penyandang disabilitas tuli untuk mendapatkan fasilitas dan akses informasi acara debat capres dan cawapres

Kementerian Kominfo dalam hal ini Ditjen IKP melalui GPR TV menyediakan ruangan, peralatan live streaming, serta beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Kegiatan sulih bahasa bersama ini pun sudah dilakukan saat debat pilpres keempat pada 21 Januari 2024. Menurut rencana, saat debat kelima yang digelar Minggu, kegiatan serupa kembali digelar.

Baca juga: Ini profil 12 panelis debat capres terakhir pada Pemilu 2024

Ketua Pusat Bahasa Isyarat Indonesia (Pusbisindo) Laura Lesmana Wijaya pun mengapresiasi upaya Kementerian Kominfo yang telah memfasilitasi kegiatan mereka.

Menurut dia, hal tersebut sebagai salah satu langkah nyata pemerintah mendorong keterlibatan semua kalangan dalam berpartisipasi membangun bangsa.

”Harapan saya kerja sama ini tidak hanya sesaat saja melainkan bisa dijadikan tugas negara yang permanen. Ini bisa menjadi model akses informasi bagi daerah-daerah lainnya untuk selalu menggandeng dan melibatkan komunitas kami,” ujarnya.

Laura mengatakan kegiatan sulih bahasa debat capres dan cawapres diselenggarakan Kementerian Kominfo dan Gerkatin yang menjadi mitra dari Pusbisindo.

”Mitra kami sangat kuat karena memiliki tujuan yang sama yakni ingin memberikan akses yang penuh, adil, dan inklusif untuk teman-teman tuli. Maka kami merasa perlu menggandeng Kominfo untuk akses dan fasilitas komunikasi dan informasi dengan kualitas yang tinggi,” ujar Laura. 

Baca juga: Jokowi minta semua capres tidak terjebak pada debat personal

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

berbaris menuju kekaisaran

situs slot 5000
KPU RI: 394 juta penonton saksikan empat debat Pemilu 2024
Anggota KPU RI August Mellaz saat memberikan keterangan di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Rio Feisal/am.
Antusiasme itu tidak bisa diabaikan. Pelaksanaan debat pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2024 melalui metode debat menjadi hal yang sangat menarik
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengungkapkan bahwa sebanyak 394 juta penonton menyaksikan debat Pemilu 2024, mulai dari debat pertama yang mempertemukan antar-capres hingga debat keempat yang melibatkan antar-cawapres.

"Berdasarkan data yang kami miliki sampai debat, empat kali debat, itu kalau kita lihat dari sisi sembilan tv, stasiun tv, yang kami punya data itu tercatat sekitar 394 juta total jangkauan penonton yang tidak terduplikasi," kata Anggota KPU RI August Mellaz di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat.

Sehingga menurut dia, secara rata-rata debat Pemilu 2024 dapat menjangkau sampai 94 juta lebih penonton.

"Kalau kemudian kita bagi empat saja, kan ini baru empat kali debat ya. Tentu nanti kita nunggu data yang terakhir. Itu rata-rata setiap kali pelaksanaan debat itu bisa menjangkau sampai 94 juta lebih penonton," ujarnya.

Menurut Mellaz, angka jumlah penonton tersebut dapat tercapai karena beragam kemasan program di stasiun televisi dari pra-debat, debat, hingga pasca-debat.

Baca juga: KPU akan diskusikan posisi cawapres dalam debat terakhir

Baca juga: KPU tambah waktu segmen enam debat kelima jadi 4 menit

"Dan kemudian pasca, termasuk bagian yang pra-debat, kemudian pada saat debat, kan itu macam-macam dialog di berbagai stasiun televisi. Itu juga membicarakan hal-hal yang sifatnya kualitatif, termasuk yang kuantitatif. Misalnya diksi-diksi yang sering muncul," katanya.

Oleh sebab itu, dia mengapresiasi masyarakat Indonesia yang secara aktif melihat debat Pemilu 2024 yang telah berlangsung empat kali.

"Dan harapannya tentu ini akan menjadikan tujuan kampanye melalui metode debat ini menjadi satu instrumen yang penting bagi pemilih untuk memastikan bahwa memang inilah kualifikasi dari setiap pasangan calon, baik presiden maupun wakil presiden, yang diberikan ruang dalam pelaksanaan debat untuk memaparkan visi, misi, maupun programnya," tuturnya.

Mellaz juga mengatakan bahwa capaian tersebut menunjukkan debat capres/cawapres merupakan hal yang menarik

"Antusiasme itu tidak bisa diabaikan. Pelaksanaan debat pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2024 melalui metode debat menjadi hal yang sangat menarik," kata Mellaz.

KPU menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: KPU: Prabowo urutan pertama sampaikan visi-misi di debat kelima

Baca juga: KPU umumkan nama 12 panelis debat kelima Pilpres 2024

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Harta Keluarga Istri Jelek

rtp lambo77
Polisi bagi JCC jadi tiga ring pada pengamanan debat terakhir capres
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Pusat/pri.
Pola pengamanan hari ini sudah kami persiapkan jauh-jauh hari.
Jakarta (ANTARA) - Polisi membagi  area Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat menjadi tiga ring pada pengamanan debat terakhir calon presiden (capres) Pemilu 2024 yang dijadwalkan pukul 19.00 WIB. "Pola pengamanan hari ini sudah kami persiapkan jauh-jauh hari. Kami bagi jadi tiga ring.  kita juga mengevaluasi pola pengamanan dari debat sebelumnya, sehingga pengamanan hari ini jauh lebih baik," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Personel yang terlibat pengamanan akan ditempatkan di ring 1 yakni pada area debat, ring 2 sekitar lobi dan pintu masuk JCC, kemudian ring 3 pada sektor terluar pintu-pintu masuk ke kawasan area GBK hingga di kantong-kantong parkir. Susatyo mengatakan sebanyak 2.992 personel gabungan dihadirkan untuk  mengamankan debat capres Pemilu 2024 kelima yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Personel gabungan itu terdiri dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemprov DKI Jakarta, dan instansi terkait. Lebih lanjut, Susatyo mengatakan untuk arus lalu lintas sejauh ini masih normal, sehingga belum dilakukan penutupan jalan.

Rekayasa lalu lintas juga akan dilakukan secara situasional (melihat kondisi dan situasi di lapangan). "Untuk penutupan atau pengalihan arus lalu lintas nanti melihat dinamika di lapangan, bila nanti menjelang kedatangan pasangan calon (paslon) terjadi kepadatan kendaraan, maka tentunya kami akan prioritaskan kendaraan paslon," jelas Susatyo. Susatyo menegaskan sudah menyiapkan pengamanan seluruh aktivitas di wilayah hukum Polres Jakarta Pusat, termasuk kegiatan debat capres nanti malam. Susatyo juga berpesan kepada seluruh personel pengamanan yang terlibat agar bertindak secara persuasif, melayani dengan humanis (berbasis kemanusiaan), dan selalu bersikap netral. "Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti debat dari rumah masing-masing. Kepada simpatisan dan para pendukung paslon yang akan mengikuti prosesi debat di JCC untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan debat nanti malam berjalan dengan aman dan lancar," ucap Susatyo. Debat terakhir ini mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi serta kesejahteraan sosial dan inklusi. Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Sebelumnya, debat pertama capres Pemilu 2024 diselenggarakan di Kantor KPU RI pada 12 Desember 2023. Kemudian, debat kedua cawapres digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada 22 Desember 2023. Selanjutnya, debat ketiga capres digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 7 Januari 2024 dan debat keempat cawapres digelar di JCC, Senayan, pada 21 Januari 2024.Baca juga: Kemenkominfo fasilitasi sulih bahasa isyarat pada debat pilpres
Baca juga: Jokowi minta semua capres tidak terjebak pada debat personal
Baca juga: Indef sebut tiga isu harus muncul dalam debat terakhir Pilpres 2024

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Bunga mekar di Jinxiang

voucher family mart
Wapres bertolak ke Abu Dhabi hadiri Zayed Award for Human Fraternity
Wapres Ma'ruf Amin didampingi istri Wury Ma'ruf Amin bertolak menuju Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (3/2/2024). ANTARA/HO-BPMI Setwapres.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertolak ke Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, Sabtu, untuk menggantikan Presiden Joko Widodo menghadiri penganugerahan Zayed Award for Human Fraternity.

"Wapres berangkat ke Abu Dhabi untuk menghadiri acara Penganugerahan Zayed Award For Human Fraternity. Sebenarnya yang rencana akan hadir adalah Presiden, tapi Presiden banyak tugas kenegaraan lain, sehingga Wapres yang harus berangkat," kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Masduki menjelaskan pemerintah harus hadir dalam acara Zayed Award For Human Fraternity karena itu merupakan penghargaan yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan toleransi.

Di PEA sendiri setiap tahun selalu diadakan pertemuan dunia yang berhubungan dengan masalah toleransi agama dan nilai-nilai kemanusiaan.

"Di situlah Indonesia penting untuk hadir karena selama ini Indonesia mempunyai concerndi situ," ujar Masduki.

Di sisi lain dalam acara tersebut organisasi Nahdlatul Ulama beserta Muhammadiyah juga akan menerima penghargaan. Wapres akan menyaksikan penyerahan penghargaan kepada dua organisasi Islam itu di Abu Dhabi.

"Penghargaan itu diharapkan menambah komitmen NU, Muhammadiyah dan pemerintah Indonesia untuk terus memperjuangkan hal-hal tentang toleransi beragama, di mana Indonesia juga menjadi salah satu contoh baik dunia dan Emirat Arab. Dan ini juga yang menjadi concernWapres," kata dia.

Berdasarkan informasi, Wapres beserta istri Wury Ma'ruf Amin dan rombongan bertolak menumpang pesawat Garuda Indonesia GA B777-300ER dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandar Udara Internasional Abu Dhabi pada pukul 22.00 WIB.

Setelah menempuh penerbangan selama 8 jam dan 20 menit, Wapres dijadwalkan tiba di Abu Dhabi pada Minggu (4/2), pukul 03.20 Waktu Setempat dan akan disambut oleh Konsul Jenderal RI untuk Dubai K. Candra Negara dan Atase Pertahanan KBRI Abu Dhabi M. Irawadi beserta pendamping.

Siang harinya, pada pukul 10.00 Waktu Setempat, Wapres akan menuju ke Abrahamic Family House untuk memberikan sambutan pada acara Human Fraternity Majlis 2024.

Acara ini merupakan peringatan 5 tahun ditandatanganinya Human Fraternity Document (Dokumen Persaudaraan Manusia) oleh pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus, dan Imam Besar Al-Azhar, Prof. Ahmed Al-Tayeb pada 4 Februari 2019.

Pada hari selanjutnya, Senin (5/2), Wapres diagendakan bertemu dengan beberapa tokoh penting, di antaranya pejabat pemerintah PEA dan bersilaturahim dengan jajaran pejabat/staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi.

Kemudian Wapres beserta istri Wury Ma’ruf Amin akan menuju ke Founders Memorial untuk menghadiri acara seremoni penganugerahan Zayed Award for Human Fraternity 2024 dan Gala Dinner.

Selain Wury Ma’ruf Amin, turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ini di antaranya Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler/Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma.
Baca juga: Wapres terima Menteri Energi dan Infrastruktur PEA
Baca juga: Wapres ajak ulama terus jaga persatuan bangsa di tengah pemilu
Baca juga: Wapres: Rencana impor beras 5 juta ton sifatnya antisipatif
Baca juga: Enam tokoh Indonesia berprestasi terima penghargaan pemerintah Prancis


 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024