petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

naga77

mahjong ways 2 hari ini 654Jutaan kata 741219Orang-orang telah membaca serialisasi

《naga77》

Gandeng Capital A, Garuda Indonesia Kembangkan Penerbangan Murah******

Garuda Indonesia Group bekerja sama dengan Capital A, perusahaan induk AirAsia, mengembangkan bisnis penerbangan murah hingga layanan logistik.
Garuda Indonesia Group bekerja sama dengan Capital A, perusahaan induk AirAsia, mengembangkan bisnis penerbangan murah hingga layanan logistik. (CNN Indonesia/Fajrian)
Jakarta, CNN Indonesia--

Garuda Indonesia Group bekerja sama dengan Capital A, perusahaan induk AirAsia, mengembangkan bisnis penerbangan murah hingga layanan logistik. 

President & CEO Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menuturkan kerja sama kedua entitas itu untuk memperluas jaringan dalam berbagai aspek bisnis penerbangan berbiaya hemat.

Mulai dari AirAsia dan Citilink di sektor penerbangan komersial berbiaya hemat, hingga layanan logistik melalui Teleport dan Garuda Indonesia Cargo.

Menurutnya, kemitraan tersebut menjadi langkah yang optimis dalam menghadapi perkembangan positif di industri aviasi.

"Kami yakin bahwa pasca pandemi, kolaborasi dalam ekosistem aviasi menjadi hal yang penting untuk dioptimalkan. Melalui komitmen ini, kami berharap kerja sama dengan Capital A tidak hanya akan memperkuat fondasi bisnis kedua perusahaan tetapi juga akan meningkatkan komitmen kami untuk memberikan layanan penerbangan terbaik kepada masyarakat," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (28/9).

Sementara itu, CEO Capital A Tony Fernandes mengatakan hubungan antar dua perusahaan itu dimulai saat Citilink bergabung dalam aplikasi Airasia Superapp.

"Kami sangat bersemangat untuk terus memperkuat hubungan ini dengan menggabungkan kekuatan dan sumber daya kami untuk meningkatkan pengalaman terbaik bagi masyarakat," kata Tony.

Lihat Juga :
Komisi Perdagangan AS Gugat Amazon Buntut Dugaan Monopoli Pasar

Adapun dari kerja sama tersebut, kedua perusahaan akan memberikan akses tanpa batas bagi pelanggan yang melakukan perjalanan udara ke berbagai kota di Indonesia.

Dengan lebih dari 50 destinasi domestik yang dijangkau oleh Citilink dan 150 destinasi internasional milik AirAsia di Asean, layanan ini direncanakan akan beroperasi mulai kuartal I 2024.

Layanan terintegrasi ini akan membuat proses transfer lebih mudah dan nyaman bagi pelanggan dengan kemudahan check-in bagasi dan penerbitan boarding pass dari kota keberangkatan.

Dari sisi kerja sama logistik, dua entitas itu akan menggabungkan jaringan logistik yang memungkinkan mereka untuk mengangkut barang melintasi wilayah Asia Pasifik dengan lebih efisien.

Kolaborasi ini juga membahas layanan Maintenance Repair and Overhaul (MRO) pesawat, antara Asia Digital Engineering (ADE), yang merupakan bagian dari Capital A, dan GMF AeroAsia, yang dimiliki oleh Garuda Indonesia.

Keduanya sedang menjajaki cara untuk memanfaatkan kapabilitas dan efisiensi masing-masing entitas untuk memberikan layanan MRO yang lebih baik dan ekonomis bagi maskapai penerbangan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Kemenhub Pastikan Operasi Kereta Cepat Sesuai Jadwal******

Kementerian Perhubungan memastikan bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) diresmikan sekaligus beroperasi pada 1 Oktober 2023.
Kementerian Perhubungan memastikan bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) diresmikan sekaligus beroperasi pada 1 Oktober 2023. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan memastikan bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung(KCJB) diresmikan sekaligus beroperasi pada 1 Oktober 2023. Hal itu sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Tetap sesuai sesuai jadwal. Sedang kami uji coba terus. Keamanan penting," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto  seperti dikutip dari Antara, Rabu (13/9).

Novie mengatakan uji coba dilakukan untuk aspek keselamatan baik dalam hal sarana maupun prasaran. Hal itu, lanjut Novie merupakan aspek yang sangat penting untuk diperhatikan dan tidak dapat ditawar lagi.

"Sertifikasi, uji coba semua berjalan mulus," kata Novie.

Di tengah rencana operasi itu, KCIC terus menggeber pembangunan sejumlah aksesibilitas. Pertama,untuk Stasiun Halim terdapat pembangunan akses Jl. DI. Panjaitan tahap I dan II, akses jalan kawasan Stasiun Halim, dan akses exit Tol Halim 1+842 km beserta jalan penghubungnya.

Kedua, untuk Stasiun Karawang, Jawa Barat, pembangunan meliputi akses Jalan THK, akses Km.42+00, dan akses jalan kawasan.

[Gambas:Video CNN]

Ketiga,untuk Stasiun Padalarang, Jawa Barat (stasiun antara dan stasiun kereta feeder KCJB menuju Stasiun Bandung) pembangunannya meliputi akses masuk stasiun dan tol, jalan kabupaten tol pada ruas Gedonglima dan Panaris, jalan provinsi ruas Padalarang-Cisarua, jalan nasional Padalarang, dan rencana akses jalan dari Kota Baru Parahyangan.

Keempat, untuk Stasiun Tegalluar, Jawa Barat (stasiun akhir), pembangunannya meliputi akses Km 151, dropzone Tegalluar, akses Stasiun Cimekar - Stasiun KCJB Tegalluar; jembatan Cibiru Bandung.

KCJB merupakan layanan KA Cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang akan beroperasi dengan kecepatan hingga 350 kilometer per jam.

KCJB memiliki jalur sepanjang 142,3 km dengan 13 terowongan dan akan melayani empat Stasiun yaitu Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Untuk meningkatkan konektivitas, KCJB akan terkoneksi dengan LRT Jabodebek, KA Feeder, Commuter Line Bandung Raya, Bus Rapid Transit, Shuttle, dan Taksi.



(antara/agt)

Pilihan Saham Ciamik Pekan Ini, Sektor EBT Berpeluang Cuan******

Sejumlah analis merekomendasikan saham yang berpeluang cuan pekan ini. Berikut daftarnya.
Sejumlah analis merekomendasikan saham yang berpeluang cuan pekan ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 23,45 poin atau plus 0,34 persen ke level 6.982 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat jual bersih (net sell) Rp464,75 miliar selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat empat kali menguat dan hanya melemah sekali. Secara total, performa indeks saham menguat 0,84 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Aulia Noviana Utami Putri mengatakan penguatan paling besar mencapai 56,84 persen dirasakan pada rata-rata volume transaksi harian bursa, yakni dari 18,61 miliar saham menjadi 29,18 miliar saham.

Sepekan kemarin rata-rata frekuensi transaksi harian juga menguat sebesar 5,46 persen menjadi 1.182.973 kali transaksi dari 1.121.707 kali transaksi pada pekan lalu.

"Kapitalisasi pasar bursa pekan ini meningkat 1,03 persen menjadi Rp10.339 triliun dari Rp10.233 triliun pada pekan sebelumnya," katanya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (15/9).

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi melihat pergerakan IHSG masih tertahan di level 7.000 pekan lalu, terlebih perpindahan investasi yang keluar dari sektor perbankan membebani indeks. Oleh karena itu, ia menilai IHSG masih akan bergerak terbatas pekan ini di rentang 6.860-7.020.

Lihat Juga :
Pendaftaran Uji Coba Gratis Kereta Cepat Tahap 2 Dibuka 24 September

Ada dua sentimen utama yang diwaspadai Audi pada pekan ini. Pertama,potensi tergerusnya daya beli di pasar saham imbas sikap Bank Indonesia (BI) yang diramal bakal tetap menahan suku bunga di level 5,75 persen.

Kedua,rilis suku bunga The Fed pada September ini yang diproyeksi tetap di level 5,5 persen. Ia menilai ini akan berdampak negatif pada pergerakan IHSG.

"Potensi arus keluar investasi berpotensi terus berlanjut. Terlihat dari IHSG yang terjadinet sellRp6,07 triliun dalam satu bulan terakhir," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (17/9).

Audi menyarankan investor melakukan trading jangka pendek atau menahannya. Sektor yang kudu dipelototi adalah consumer non-cyclical dengan pergerakan teknikal yang potensial.

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Eropa Ngamuk Imbas Nilai Tambah Nikel RI Rp510 T

Secara teknikal, ia merekomendasikan tiga saham. Pertama,saham PT Mitrabara Adiperdana Tbk alias MBAP yang melesat ke 5.475 pekan lalu. Audi meyakini saham emiten ini bisa tembus 5.900.

Kedua,ia menyarankan investor melirik saham PT Astra Agro Lestari Tbk yang pekan sebelumnya menguat 1,34 persen ke 7.575. AALI diramal bergerak di rentang 7.400-7.850 pekan ini.

Ketiga, saham PT Semen Indonesia Tbk alias SMGR yang diprediksi bisa tembus 7.400. Emiten initercatat stagnan di 7.000 pada penutupan pekan kemarin.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto melihat indeks saham akan bergerak datar pekan ini imbas gagal menembus level 7.000. Ia memperkirakan gerak IHSG ada di rentang 6.900-7.000.

William menyebut tidak ada sentimen khusus pada pekan ini, melainkan hanya masalah teknikal. Ia menyarankan investor untuk buy on weakness mengingat siklus tahunan yang menunjukkan pelemahan terbatas pada September.

"Perhatikan sektor energi baru terbarukan (EBT) karena memang trending di pasar belakangan ini. Memanfaatkan tren tersebut, trading pada saham-saham sektor ini jadi lebih mudah," sarannya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan tiga emiten. Pertama, saham PT Barito Pacific Tbk alias BRPT. Emiten yang menguat ke 1.420 ini diprediksi tembus 1.500 pekan ini.

Kedua,ia menyarankan saham PT Pertamina Geothermal Energy Tbk yang melesat 15,04 persen ke posisi 1.415 pekan lalu. PGEO ditargetkan bisa mencapai level 1.500 pekan ini.

Ketiga,William meramal saham emiten berkode MEDC alias PT Medco Energi Internasional Tbk akan bergerak di rentang 1.700-1.800 pekan ini. Sebelumnya, MEDC naik 4,82 persen ke posisi 1.630.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:kode alam melahirkan

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
akun slot gampang maxwin
misteruntung88
judi jp
akun pro malaysia situs slot malaysia terbaik dan terpercaya
cicilan bunga kredivo
beli hp pakai kredivo
ibuqq
king138 rtp
kredit hp di akulaku gimana caranya
Daftar isi semua bab
Bab 1 modalreceh
Bab 2 cara agar kredivo bisa cicilan
Bab 3 e commerce yang bisa paylater
Bab 4 slot bet termurah
Bab 5 pinjol bca cepat cair
Bab 6 situs gacor sore hari
Bab 7 interbola2
Bab 8 slot aman dan terpercaya
Bab 9 big slot 303
Bab 10 sob77
Bab 11 kami slot login
Bab 12 buku mimpi 4d bergambar
Bab 13 pola gacor hari ini princes
Bab 14 ajukan pinjaman kredivo
Bab 15 situs judi slot aman dan terpercaya
Bab 16 link slot nexus engine
Bab 17 game gacor hari ini
Bab 18 trik slot rezeki nomplok
Bab 19 angel 88 slot
Bab 20 slot88 pulsa tanpa potongan
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4471bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Jalan menuju kebangkitan

ggslot777
Biar belanja bulanan jelang Lebaran tetap hemat, pastikan Bunda belanjanya di Transmart Full Day Sale, ada diskon hingga 20 persen.
Ilustrasi. Biar belanja bulanan jelang Lebaran tetap hemat, pastikan Bunda belanjanya di Transmart Full Day Sale, ada diskon hingga 20 persen (CNN Indonesia/Feraldi Hifzurahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lebaran sebentar lagi, pastikan Bunda sudah mengecek kebutuhan harian di rumah apa saja yang kosong dan harus segera dibeli.

Biar belanja bulanan jelang Lebaran tetap hemat, pastikan Bunda belanjanya di Transmart mumpung hari ini, Sabtu (6/4) sampai pukul 22.00 waktu setempat lagi ada Full Day Sale.

Lihat Juga :
Nikmati Diskon 50% + 20% di Transmart Hari Ini sampai Pukul 22.00

Nah, borong sabun cuci piringnya di Transmart aja soalnya Sunlight dishwashing lime 150ml harga normalnya Rp36.400, harga diskonnya jadi Rp25.520.

Selagi dapat harga sabun cuci lebih miring, kenapa nggak di borong sekalian kan Bun biar nggak bolak-bolak ke warung.

Selain sabun cuci piring, masih ada banyak produk kebutuhan harian lain yang didiskon. Mulai dari sabun cuci baju, tisu, makanan beku sampai camilan ada diskonnya. Cek di sini daftar produknya.

Produk kebutuhan harian (FMCG):

  • ABC Squash sirup rasa anggur/leci/jeruk florida/nanas/mangga/sisrsak 450ml harga normal Rp19.100, harga sale Rp10.500.
  • Nabati Richeese cheese/richoco/pink lava 287gr-300gr harga normal Rp38.900, harga sale Rp19.710.
  • Roma festive treats 775gr harga normal Rp92.600, harga sale Rp49.900.
  • Royal choice butter cookies 480gr harga normal Rp78.500, harga sale Rp54.900.
  • Cap Panda grass jelly/liang tea/cincau selasih 310ml harga normal Rp7.500, harga sale Rp5.200.
  • Sosro teh botol kotak 10000ml harga normal Rp10.500, harga sale Rp7.500.
  • Roma coconut lux 345gr harga normal Rp46.500, harga sale Rp32.900.
  • ABC kecap manis refill 685gr harga normal Rp23.900, harga sale Rp17.520.
  • Fiesta crispy bubble nugget 500gr harga normal Rp59.900, harga sale Rp34.400.
  • Inaco nata de coco 1kg harga normal Rp18.000, harga sale Rp9.900.
  • Paseo tissue luxurios soft 4x250's harga normal Rp85.000, harga sale Rp66.320.
  • Ultra milk plain/choco 1 lt harga normal Rp19.900, harga sale Rp15.120.
  • ABC sambal asli/ekstra pedas/bawang pedas 175ml harga normal Rp15.400, harga sale Rp10.320.
  • Inaco nata de coco lychee/kolang kaling frambosen 360gr harga normal Rp8.300, harga sale Rp5.280.
  • Ultra Milk lowfat/choco 1 lt harga normal Rp22.800, harga sale Rp17.440.
  • Sunlight dishwashing lime 150ml harga normal Rp36.400, harga sale Rp25.520.
  • Rinso deterjen anti noda classic/rose fresh/perfume essence 1,8kg harga normal Rp65.900, harga diskon Rp43.600.
  • Attack plus softener 1200gr harga normal Rp44.500, harga sale Rp31.920.
  • Harpic liquid original/power plus lavender/lemon/floral 450ml harga normal Rp30.400, harga sale mulai Rp19.920.
  • Vanish cair/white 425ml harga normal Rp29.500, harga sale Rp19.920.
  • So Klin floor cleaner 1600ml harga normal Rp30.600, harga sale Rp18.000.

Khusus pengguna Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah tentunya bisa berkesempatan mendapat diskon setiap transaksi sebesar 20 persen.

Bagi yang belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah jangan khawatir. Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp melalui Google Play Store dan Apps Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa langsung mengajukan pembukaan secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Terlahir untuk menjadi raja

idnscore
Raksasa chip Taiwan TSMC akan mengguyur hingga Rp1,03 kuardriliun untuk pabrik semikonduktor di Amerika Serikat.
Raksasa chip Taiwan TSMC akan mengguyur hingga Rp1,03 kuardriliun untuk pabrik semikonduktor di Amerika Serikat. (AP/Dita Alangkara)
Jakarta, CNN Indonesia--

Raksasa chip Taiwan TSMC setuju untuk membangun pabrik semikonduktor ketiga di Arizona, sehingga total investasinya di Amerika Serikat meningkat  miliar atau setara Rp1,03 kuardriliun. 

Lael Brainard, kepala penasihat ekonomi Presiden Joe Biden, memuji kabar ini sebagai "babak baru bagi industri semikonduktor Amerika."

Dia mengatakan bahwa investasi yang direncanakan TSMC ini didasarkan pada perjanjian awal dengan Departemen Perdagangan AS, yang terikat dengan undang-undang investasi besar yang disebut Chips and Science Act.

Amerika Serikat berupaya untuk mengurangi potensi kekurangan chip canggih untuk pembuatan telepon seluler, mobil listrik, dan peralatan militer.

Pilihan Redaksi
  • Menteri ESDM soal Kerugian Timah Rp271 T: Yang Berhak Hitung Siapa?
  • Luhut: Mudik 2024 Paling Meriah Sepanjang Masa
  • Al-Waleed bin Talal, Raja Investasi Muslim Saudi Berharta Rp235 T

Saat ini, Amerika Serikat sangat bergantung pada Asia untuk komponen-komponen ini dan karenanya rentan jika terjadi krisis geopolitik, khususnya di wilayah sensitif seperti Taiwan, yang oleh China dianggap sebagai provinsi yang membangkang. 

TSMC sebelumnya berencana membangun dua pabrik di Arizona.

Lewat investasi terbaru ini, TSMC menargetkan akan membuat semikonduktor yang lebih canggih dari yang semula direncanakan di salah satu pabriknya, serta membangun pabrik ketiga.

Dengan demikian, perusahaan meningkatkan total investasi di AS dari miliar menjadi miliar.

"Untuk pertama kalinya, kami akan membuat chip semikonduktor paling canggih di dunia dalam skala besar di Amerika Serikat," kata Menteri Perdagangan Gina Raimondo.

"Ini adalah chip yang mendukung semua kecerdasan buatan."

Kecerdasan buatan

Raimondo mengatakan bahwa dengan rencana ini, TSMC bukan hanya akan menciptakan setidaknya 6.000 lapangan kerja langsung di bidang teknologi tinggi, tetapi juga lebih dari 20 ribu di bidang pembangunan pabrik, dan puluhan ribu lapangan kerja tidak langsung.

"Operasi kami di AS memungkinkan kami untuk lebih mendukung pelanggan kami di negara itu," kata ketua TSMC Mark Liu.

TSMC adalah produsen lebih dari separuh semikonduktor yang ada di dunia.

Taiwan telah mulai mendiversifikasi produksinya, di bawah tekanan dari pelanggan dan juga karena kekhawatiran China menginvasi Taiwan.

Selain di Amerika Serikat, perusahaan berencana membuat chip di Jepang dan Jerman.

Undang-Undang Chips dan Sains yang disahkan pada tahun 2022 menyerukan dana sebesar ,7 miliar untuk merombak industri semikonduktor di Amerika Serikat, dengan gagasan bahwa menyediakan uang publik untuk tujuan ini akan memikat investasi swasta.

Perusahaan AS Intel, misalnya, baru-baru ini mengumumkan kapasitas produksi baru di beberapa negara bagian termasuk Arizona, salah satu negara bagian yang dianggap harus dimenangkan oleh Biden dalam pemilu November.

Biden memenangkan Arizona lewat selisih tipis pada tahun 2020 melawan Donald Trump, yang kembali menjadi saingannya tahun ini.

(AFP/vws)

Berjalan-jalan dalam kiamat

situs situs slot gacor
Kulkas side by side banting harga gede-gedean dari Rp12 jutaan jadi Rp8 jutaan aja di Transmart Full Day Sale, diskonya sampai Rp3 juta!
Ilustrasi. Kulkas side by side banting harga gede-gedean dari Rp12 jutaan jadi Rp8 jutaan aja di Transmart Full Day Sale, diskonya sampai Rp3 juta! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kabar gembira buat pelanggan setia Transmart di seluruh Indonesia yang lagi cari kulkas. Transmart Full Day Sale balik lagi dengan diskon besar-besaran untuk kulkas.

Kulkas side by side (SBS) banting harga gede-gedean dari Rp12 jutaan jadi Rp8 jutaan aja di Transmart Full Day Sale.

Lihat Juga :
Serbu Transmart Sekarang, Belanja Kebutuhan Harian Diskon sampai 20%

Pesta diskon ini berlangsung selama dua hari pada Sabtu (6/4) dan Minggu (7/4). Mulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan syarat pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Jadi pastikan bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Belum memiliki kartu kredit Bank Mega? Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime.

Saatnya borong belanjaan dan bawa pulang kulkas impian dengan banyak diskon di akhir pekan ini cuma di Transmart Full Day Sale.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Detektif Conan: Pemilik Kedai Kopi

pinjol julo
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membeberkan tiga titik yang paling menantang pada musim mudik Idulfitri 1445 H/ lebaran 2024.
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membeberkan tiga titik yang paling menantang pada musim mudik Idulfitri 1445 H/ lebaran 2024. (AFP/YASUYOSHI CHIBA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadimembeberkan tiga titik yang paling menantang pada musim mudik Idulfitri 1445 H/ lebaran 2024.

Menurut Budi, tiga titik tersebut yakni Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Pelabuhan Merak, Banten, dan Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

"Darat memang tempat paling 'struggling'. Ada tiga tempat, ada Cipali, Merak dan Ketapang," ujar Budi usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pemudik di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat, Senin (8/4).

Secara umum, volume lalu lintas mudik di sektor darat meningkat signifikan sebesar 13 persen. Jumlah itu lebih banyak dari periode sama tahun lalu yang berkisar 2 hingga 3 persen.

"Di Cipali sekalipun ada satu hari naik 23 persen, tetapi tidak terjadi kemacetan," ujarnya.

Situasi mudik di sekitar Pelabuhan Merak juga menantang. Pada periode puncak sejak 6--7 April 2024 terjadi antrean penumpang sepanjang 10 kilometer lebih.

Menurut Budi, antrean terjadi karena ketidaktaatan calon penumpang dalam memperoleh tiket perjalanan.

"Seperti dikatakan presiden, terdapat jumlah yang melebihi, dan mohon maaf, ketidaktaatan masyarakat pengguna. Kalau di KA kan mereka punya tiket, dia datang, 2 jam nunggunya. Kalau ini ada yang belum beli tiket, bahkan jalannya besok pagi, datang, maka terjadilah antrean sebanyak lebih dari 10 kilometer," katanya.

Sementara, perjalanan mudik menggunakan kereta api relatif baik, sehingga tidak terjadi penumpukan calon penumpang. Begitupun perjalanan melalui jalur udara.

Perjalanan mudik via laut juga dapat terkendali, khususnya di Pangkalan Bun, Batam, Samarinda dan Balikpapan.

"Yang sedikit masalah adalah di Jawa Timur, terutama di Tapal Kuda dan Madura. Tapi saya tugaskan kapal di sana dan tambahan Kapal Pelni di sana, sehingga relatif ada yang tunggu beberapa jam sudah selesai," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr)

Kelahiran Kembali: Hari-hari Anjing E-commerce

rtp gas138
ChainUp Meningkatkan Sistem Keamanan Setelah Meraih Sertifikat SOC 2 Type 2
ChainUp sekarang bersertifikat SOC 2 Tipe 2 (PRNewsfoto/ChainUp)
Singapura, (ANTARA/PRNewswire) - Dalam statusnya sebagai pemimpin layanan kustodian aset digital yang tepercaya, ChainUp, penyedia solusi teknologi blockchain global, setelah memperoleh sertifikat SOC 2 Type 1 dan ISO/IEC 27001, 27017, 27018, kini meraih sertifikat yang sangat diincar oleh pelaku industri lain, Service Organization Control (SOC) 2 Type 2. Proses audit dalam sertifikasi ini dilakukan oleh Deloitte Touche Tohmatsu Certified Public Accountants LLP berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh American Institute of Certified Public Accountants (AICPA).
Laporan audit ini memastikan komitmen layanan dan sistem ChainUp dalam mencapai standar pengendalian berdasarkan kriteria layanan tepercaya. Standar pengendalian ini menjamin keamanan data klien dan sistem, akses handal terhadap akun dan layanan, serta menjaga akurasi informasi finansial sekaligus melindungi kerahasiaan informasi klien. Maka dari itu, laporan sertifikat SOC 2 secara independen menjadi jaminan bahwa ChainUp memprioritaskan keamanan data dan memiliki sistem yang baik untuk melindungi aset klien.
"Sertifikat SOC 2 Type 2 merupakan pencapaian penting bagi ChainUp," ujar Sailor Zhong, Chief Executive Officer, ChainUp. "Validasi independen ini memperkuat komitmen kami dalam menyediakan lingkungan yang aman dan memenuhi standar bagi investor institusi yang ingin menjajal industri aset digital."
Industri aset digital tengah berkembang pesat sehingga semakin diawasi dengan ketat. Setelah meraih sertifikat SOC 2 Type 2, ChainUp menjadi mitra reliabel bagi investor institusi yang membutuhkan solusi kustodian aset digital yang aman dalam memenuhi regulasi Indonesia. Dengan memprioritaskan sistem kendali yang baik, ChainUp membantu klien mengelola investasi aset digital. Agar platform ChainUp terus beroperasi secara efisien, serta memberikan pengalaman pelanggan terbaik, laporan SOC akan dievaluasi setiap tahun.
Tentang ChainUp
ChainUp adalah perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan solusi teknologi blockchain secara terpadu. ChainUp menawarkan rangkaian layanan lengkap, termasuk "white label" bursa aset digital, solusi KYT, NFT Marketplace, dompet digital, solusi likuiditas, infrastruktur Web3, kustodian aset digital yang aman, solusi tokenisasi asset (STO), dan lain-lain. Berdiri pada 2017 dan memiliki jangkauan global, ChainUp telah melayani lebih dari 1,000 klien di 30 negara, serta memiliki lebih dari 60 juta pengguna akhir.
SOURCE ChainUp

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Gadis di seberangnya tidak khawatir untuk menikah

mitrajp
RD yakin pemain Barito Putera tetap profesional selama masa libur
Pelatih PS Barito Putera Rahmad Darmawan (ANTARA/ I.C. Senjaya)
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan (RD) yakin anak-anak asuhnya akan tetap profesional selama masa libur lebaran 2024 kompetisi Liga 1 Indonesia. Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin, RD menjelaskan ini merupakan pilihan yang sulit meliburkan skuadnya, namun hal ini perlu diambil. Selama masa tunda ini, RD telah mengatur ulang periodisasi latihan untuk memaksimalkan persiapan laga selanjutnya pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia. "Kita tentu mencari lagi performance pemain dengan mengatur ulang periodisasi latihan," terang RD.

Baca juga: Barito Putera harus tampil disiplin ketika jamu PSM Makassar Rencananya skuad Laskar Antasari akan kembali berkumpul untuk lanjutan Liga 1 musim ini pada tiga hari lebaran atau Jumat (13/4) mendatang. Meski cukup singkat, keputusan ini harus dilakukan karena Barito Putera akan menghadapi jadwal padat karena akan melakoni empat pertandjngan dalam kurun waktu 15 hari. "Saya rasa sama saja dengan tim lain yang relatif tidak jauh-jauh sekarang. Kita fokus pada satu laga pertama saja dulu," tegas RD. Selanjutnya Barito Putera dijadwalkan akan melakoni partai pekan ke-31 Liga 1 Indonesia kontra Rans Nusantara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (17/4) mendatang. Saat ini Barito Putera berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan perolehan 41 poin dari 30 pertandingan yang sudah dilalui. Gustavo Tocantins serta kolega masih memiliki kesempatan bersaing untuk menempati posisi empat besar klasemen akhir agar dapat melanjutkan ke babak Championship Series.

Baca juga: Barito Putera tak masalah meski bermain kandang di luar Kalimantan
Baca juga: Barito Putera berkekuatan penuh jelang hadapi Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024