petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

uang hoki pinjaman online

naik limit kredivo 785Jutaan kata 561123Orang-orang telah membaca serialisasi

《uang hoki pinjaman online》

Biden marah atas laporan Robert Hur yang ragukan ketajaman mentalnya******

Biden marah atas laporan Robert Hur yang ragukan ketajaman mentalnya
Arsip foto - Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di lokasi KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022). (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Akbar Nugroho Gumay/nym)
Washington (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Joe Biden marah atas laporan terakhir jaksa khusus Robert Hur dan mengecam pertanyaan penyelidik independen tersebut mengenai ketajaman mentalnya.

Hur ditunjuk oleh Jaksa Agung AS Merrick Garland pada 13 Januari lalu, untuk menyelidiki apakah Biden telah menangani dokumen sensitif pemerintah secara tidak benar ketika ia menjabat sebagai wakil presiden AS selama 2009-2017.

Biden sangat marah atas tuduhan Hur bahwa dia tidak dapat mengingat tahun kematian putranya, Beau Biden.

"Beraninya dia mengemukakan hal itu?" kata Biden dalam sambutan yang disiarkan secara nasional pada Kamis (8/2).

"Sejujurnya, ketika saya ditanyai pertanyaan itu, saya berpikir sendiri, itu bukan urusan mereka," ujar dia, menambahkan.

Wawancara tersebut berlangsung pada 8-9 Oktober 2023, tak lama setelah kelompok Hamas Palestina melancarkan serangan lintas batas ke Israel dan memicu dimulainya perang di Jalur Gaza.

Biden menyebut krisis itu sebagai salah satu alasan mengapa dia tidak dapat mengingat tanggal kematian Beau.

Beau Biden, yang bertugas dalam perang Irak dan kemudian menjadi jaksa agung Negara Bagian Delaware, meninggal pada 2015 karena kanker dalam usia 46 tahun. Presiden Biden sering mengungkapkan kesedihannya di depan umum atas kematian putra sulungnya.

"Saya tidak membutuhkan siapa pun untuk mengingatkan saya ketika dia meninggal, meninggal dunia. Kenyataannya adalah saya menjalani wawancara selama lima jam dalam dua hari tentang peristiwa-peristiwa yang terjadi 40 tahun yang lalu. Pada saat yang sama saya sedang menangani krisis nasional," kata Biden.

Menurut Biden, Robert Hur dan timnya seharusnya fokus pada tugas mereka untuk membuat keputusan apakah akan melanjutkan tuntutan dalam kasus penemuan dokumen sensitif pemerintah di bekas kantor dan kediaman Biden.

"Itu keputusan yang harus dibuat penasihat hukum. Itu tugasnya. Dan mereka memutuskan untuk tidak melanjutkan (kasus ini). Untuk komentar yang tidak relevan, mereka tidak tahu apa yang mereka bicarakan. Hal itu tak ada dalam laporan ini. Intinya adalah masalah ini sudah selesai," kata Biden.

Dalam laporan tersebut, Hur mengatakan bahwa "ingatan Biden sangat terbatas" dalam wawancara terkait penyelidikan.

Para penyelidik juga menyimpulkan “akan sulit untuk meyakinkan juri bahwa mereka harus menghukum Biden--yang saat itu adalah mantan presiden yang sudah berusia sekitar delapan puluh tahun--atas kejahatan berat yang memerlukan sikap mental yang disengaja.”

Baca juga: Ultah ke-81, Biden dianggap terlalu tua untuk jadi Presiden AS lagi
Baca juga: Pencalonan Joe Biden dan kinerja para pemimpin lansia

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Final Piala Asia: Qatar dan Yordania berlomba menorehkan tinta emas******

Final Piala Asia: Qatar dan Yordania berlomba menorehkan tinta emas
Arsip foto - Gelandang Yordania Musa al-Tamari saat mencetak gol dalam semifinal Piala Asia Qatar 2023 antara Yordania dan Korea Selatan di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, Doha, Qatar, 6 Februari 2024. ANTARA/AFP/GIUSEPPE CACACE.
Jakarta (ANTARA) - Qatar dan Yordania adalah dua negara Arab yang sangat stabil, moderat, dan terbuka kepada dunia luar dibandingkan umumnya negara Arab. Karena stabilitas itu mereka bisa berbangga menjadi dua negara Arab yang memiliki kepercayaan diri tinggi.

Pelatih Korea Selatan Juergen Klinsman pernah berkata bahwa pola bermain sepak bola sebuah tim nasional menjadi cermin dari kultur di negeri tim nasional itu berasal.

Hal itu  di antaranya yang bisa disaksikan dari bagaimana Qatar dan Yordania memainkan sepak bola di mana kepercayaan diri dan daya tahan yang menjadi ciri sosial mereka terejawantahkan di lapangan hijau.

Kedua negara Arab yang dalam soal kekayaan ekonomi bagai bumi dan langit itu, akan bertemu dalam final Piala Asia 2023 di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu malam nanti pukul 22.00 WIB.

Ini juga menjadi final Piala Asia sesama Arab ketiga setelah Irak melawan Arab Saudi pada 2007 dan Uni Emirat Arab versus Arab Saudi pada 1996.

Yordania yang dalam final mengubur Korea Selatan yang mengerahkan para bintang yang bermain di klub-klub top Eropa, masuk gelanggang dengan skuad yang lebih dari separuhnya produk lokal.

Hanya ada satu pemain jebolan Eropa dalam skuad Yordania, tapi pencapaian mereka melebihi Korea Selatan dan Jepang yang skuadnya dihuni pemain-pemain bintang yang membela klub-klub top Eropa.

Sepuluh dari 26 pemain yang dibawa pelatih Hussein Ammouta ke Piala Asia 2023, adalah pemain-pemain yang berkiprah di klub-klub asing yang kebanyakan di Timur Tengah, kecuali pemain paling menonjol mereka, gelandang Musa A-Taamari, yang bermain untuk Montpellier di Liga Prancis.

Sebaliknya, para pemain yang menjadi anggota skuad Qatar semuanya produk liga dalam negeri, seperti halnya China, Arab Saudi, Vietnam, Uni Emirat Arab, dan India.

Namun begitu, sebagaimana Arab Saudi, kekuatan keuangan yang membuat liga sepak bola Qatar menempa diri sampai mampu mendatangkan pemain-pemain top dari luar negeri, menjadi modal yang kuat untuk membentuk timnas yang kuat dan canggih.

Buktinya, Qatar mencapai babak yang tak bisa dicapai China, India dan Vietnam yang hanya bisa sampai pada fase grup.

Negara Arab superkaya ini membuat atlet sepak bolanya tak terpikir bermain di luar negeri, karena gaji mereka tak beda jauh atau bahkan lebih tinggi dari pemain-pemain yang bermain di Eropa. Mereka juga dimanjakan oleh fasilitas olahraga yang canggih dan lengkap.

Kini, dalam final Piala Asia 2023, juara bertahan Qatar tidak saja berpeluang menjadi negara kelima yang berturut-turut menjuarai Piala Asia, tapi juga berkesempatan membuktikan kualitas sepak bola mereka yang diguyur uang yang tak habis tujuh turunan, menampakkan hasil yang sudah seharusnya.


Kekuatan vs kekompakan

Kini tim Qatar yang kuat akan diuji oleh daya tahan dan kekompakan Yordania, yang justru hanya pernah satu kali kalah dari Qatar dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim.

Satu hal yang harus diwaspadai ekstra oleh Yordania adalah catatan tak terkalahkan yang dimiliki Qatar dalam 13 pertandingan Piala Asia terakhir.

Pelatih Qatar Tintin Marquez kemungkinan memasang kembali formasi empat bek dalam pola 4-4-2 seperti dalam pertandingan terakhir mereka melawan Iran.

Untuk itu, Almahdi Ali Mukhtar dan Lucas Mendes kembali dipasang sebagai dua palang pintu d lini pertahanan, sedangkan Akram Afif yang haus gol menjadi ujung tombak kembar bersama Almoez Ali.

Akram Afif akan adu tajam dengan Musa A-Taamari dari Yordania. Dia acap dipasang sebagai penyerang kedua di belakang Yazan Al-Naimat.

Mereka menjadi tim serang yang satu sama lain berdiri vertikal, dalam formasi tiga bek tengah yang ditempati trio Abdallah Nasib, Yazan Al-Arab dan Bara' Marie dalam pola 3-4-2-1.

Pola yang tak pernah diubah oleh pelatih Tintin Marquez itu sejauh ini berhasil mengantarkan Yordania ke final, meski sekali gagal saat dikalahkan Bahrain dalam fase grup.

Di bawah asuhan pelatih Hussein Ammouta, Yordania berubah dari underdogmenjadi favorit juara berkat meracik daya tahan atau ketangguhan dan determinasi.

Mereka mengawali turnamen ini dengan menggasak Malaysia 4-0, menahan seri Korea Selatan dengan 2-2, tapi menyerah 0-1 kepada Bahrain.

Dalam babak 16 besar, Yordania menaklukkan Irak 3-2 untuk menghadapi Tajikistan dalam perempatfinal yang mereka kalahkan dengan skor tipis 1-0 dari gol bunuh diri tim lawan.

Penampilan mereka kian bagus dalam semifinal ketika menghentikan tim bertabur bintang, Korea Selatan, dengan dua gol tanpa balas, yang dilesakkan Yazan Al-Naimat and Musa Al-Taamari.

Berkat memadukan serangan yang tajam dengan pertahanan yang solid, Yordania melampaui target sendiri untuk mencapai final Piala Asia pertamanya yang tak mustahil berakhir dengan membawa pulang trofi juara.


Al-Taamari vs Afif

Namun demikian, perjalanan lawan mereka, Qatar, dalam mencapai final Piala Asia dua kali berturut-turut juga tak kalah menawan. Muhibah Qatar ke final juga disertai dengan atraksi keterampilan dan ketahanan tim yang kuat.

Tintín Marquez yang ditunjuk sebagai pelatih Qatar hanya sebulan sebelum kickoff Piala Asia 2023, telah mengubah Qatar menjadi tim yang terlalu kuat bagi lawan-lawannya.

Mereka tak pernah kebobolan selama fase grup. Lebanon yang kalah 0-3 menjadi korban pertama mereka. Setelah itu Tajikistan dan China yang masing-masing menyerah dengan skor sama, 0-1.

Pada babak 16 besar, Palestina bukan tandingan mereka ketika Si Merah Marun menang 2-1 guna bertemu Uzbekistan dalam perempatfinal, yang menjadi satu-satunya tim yang memaksa Qatar bermain imbang.

Tapi Qatar sukses memenangkan adu penalti dengan Uzbekistan sehingga menggenggam tiket semifinal untuk menghadapi sesama raksasa sepak bola Asia, Iran. Mereka menang berdarah-darah dengan skor 3-2, tapi mengafirmasi karakter dan semangat Qatar yang kuat.

Seperti Musa Al-Taamari bagi Yordania, striker Akram Afif menjadi pemain Qatar yang paling penting. Dalam semifinal melawan Iran, dia mencetak satu gol dan membuat satu assist.

Final ini tak saja berkaitan dengan ambisi Yordania menjuarai turnamen ini untuk pertama kalinya atau tekad Qatar mengulangi sukses Piala Asia dua kali berturut-turut. tapi juga mengenai pembuktian siapa yang lebih hebat, Musa Al-Taamari atau Akram Afif?

Ini juga menjadi ilustrasi lain mengenai pencapaian tertinggi yang bisa didapat dua negara Arab berbeda tingkat kemakmuran tapi sama-sama stabil dan moderat. Apakah Qatar yang kaya raya atau Yordania yang tidak kaya, yang sukses Sabtu malam nanti?

Kemenangan tak hanya menjadi kado istimewa untuk dunia sepakbola Qatar, tapi juga bisa meningkatkan gengsi kawasan yang mengukuhkan posisinya yang semakin penting dalam percaturan global, termasuk dalam berbagai resolusi konflik seperti di Gaza dan Ukraina.

Sebaliknya, kemenangan bagi Yordania yang seperlima penduduknya Palestina, bisa menaikkan kepercayaan diri dan pelecut semangat yang beresonansi pada matra-matra lain di luar olahraga dan sepak bola.

Ini karena sukses, popularitas dan daya rengkuh olahraga, khususnya sepak bola, sering melampaui spektrumnya sendiri sampai menjadi platform ampuh dalam mendorong ekspresi politik, identitas budaya dan perubahan sosial.

Copyright © ANTARA 2024

54 Rumah Betang Dayak di Kapuas Hulu jadi lokasi TPS******

54 Rumah Betang Dayak di Kapuas Hulu jadi lokasi TPS
Ilustrasi - Sejumlah anak belajar menabuh gendang dari para orang tua di rumah betang masyarakat adat Dayak. ANTARA/Sugiharto Purnama/am.
Kapuas Hulu (ANTARA) - Sebanyak 54 Rumah Betang Suku Dayak di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat menjadi lokasi tempat pemungutan suara (TPS) pada saat Pemilu 14 Februari 2024.

"Kalangan masyarakat Dayak saat pemilu tentu ada perbedaan pilihan, yang mesti kita jadikan sebagai cermin bahwa Rumah Betang sebagai simbol kerukunan dan kedamaian dalam mewujudkan pemilu yang aman dan damai," kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Fransiskus, masyarakat Kapuas Hulu sampai saat ini masih erat dengan rasa kekeluargaan, kerukunan dan keharmonisan yang wajib terus dijaga sekalipun perbedaan pilihan dalam pemilu.

Menurutnya, pilihan itu sesuai keyakinan masyarakat terhadap pilihannya tanpa ada paksaan, sehingga perbedaan pilihan itu harus dihargai satu dengan yang lainnya.

Ia mengingatkan agar apapun pilihan pada pemilu mendatang jangan sampai memutuskan silahturahmi ikatan kekeluargaan, kerabat dan tali persaudaraan.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu Muhammad Yusuf mengatakan jumlah TPS di Kapuas Hulu sebanyak 984 TPS yang tersebar di 278 desa dan empat kelurahan di 23 kecamatan wilayah Kapuas Hulu.

"Lokasi TPS tergantung kawan-kawan PPS dan PPK ada yang di gedung sekolah, balai adat ada juga di Rumah Betang serta sejumlah lokasi yang menyesuaikan kondisi di masing-masing daerah," kata Yusuf.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat menggunakan hak pilih serta menjaga keamanan dan ketertiban dalam mewujudkan pemilu yang aman dan damai.

"Mari kita bersama-sama sukseskan pemilu tentukan pilihan dengan rasa suka cita tanpa adanya paksa dan rasa ketakutan ataupun intimidasi, kita sambut pesta demokrasi dengan suka cita dengan tetap mengedepankan keamanan dan ketertiban," katanya.

Baca juga: KPU Kota Bogor gandeng TNI-Polri kawal distribusi logistik hingga TPS
Baca juga: Bawaslu Madina intensif kawal distribusi logistik hingga ke TPS
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:geng76

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
imba gacor slot
slot ngasih maxwin
rtp live prada188
bola77
parisqq
slot terbaru gacor
angker4d
web slot gacor
buku mimpi 09
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol ilegal mudah cair
Bab 2 pinjam uang 50 ribu
Bab 3 pinjol baru rilis
Bab 4 demonslot
Bab 5 168jackpot
Bab 6 idr89 slot
Bab 7 cari link slot gacor
Bab 8 royalslot
Bab 9 cara pinjaman online bri langsung cair
Bab 10 sosbobet
Bab 11 direktutoto
Bab 12 erek potong rambut
Bab 13 cara pinjam dana di home credit
Bab 14 pinjam uang tanpa jaminan cepat cair
Bab 15 situs web gacor
Bab 16 xyz388
Bab 17 apk kredit hp
Bab 18 kasih wd terus slot
Bab 19 hokibet88
Bab 20 ayam slot login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9212bab
takutBacaan TerkaitMore+

Petualangan dimulai dari reruntuhan Kota Raksasa

situs online gacor terpercaya
Rihanna, Adele, dan daftar selebritas lain yang lahir di Tahun Naga
Kompilasi foto - Bruce Lee (kiri), Rihanna (tengah), Adele (kanan) (ANTARA/X/Rihanna/Adele/HO/IMDB)
Jakarta (ANTARA) - Tahun Baru Imlek kali ini diangkat sebagai Tahun Naga Kayu dalam tradisi Tionghoa, 2024 juga menjadi tahun yang penuh hoki bagi mereka yang bershio Naga, seperti Rihanna, Adele, dan beberapa selebritas lainnya.

Naga adalah hewan suci yang dianggap melambangkan keagungan, kemuliaan dan kebahagiaan. Naga juga merupakan simbol kekuasaan, kehormatan, kekayaan dan kemakmuran.

Mereka dengan shio ini biasanya tidak menyukai ketidakadilan dan orang-orang yang berbuat jahat. Berikut sejumlah selebritas Hollywood bershio Naga.


Baca juga: Kiat berkirim pesan berdasarkan shio untuk tahun Naga Kayu

Rihanna (ANTARA/X/Rihanna)
Rihanna

Penyanyi dan penulis lagu bernama asli Robyn Rihanna Fenty ini lahir di Barbados pada 20 Februari 1988, ia memiliki shio Naga dengan elemen tanah.

Adele (ANTARA/X/Adele)
Adele

Adele Laurie Blue Adkins alias Adele, juga lahir dengan shio Naga tanah, yakni pada 5 Mei 1988, di Tottenham, London, Inggris

Millie Bobby Brown (ANTARA/Instagram/Millie Bobby Brown)
Millie Bobby Brown

Lahir pada 19 Februari 2004 aktris muda berkebangsaan Inggris ini mulai menuai pamornya saat menjadi salah satu pemeran utama serial Netfilx “Stranger Things”.


Baca juga: PT Pos Indonesia terbitkan prangko naga sambut tahun kemakmuran

Keanu Reeves (ANTARA/Flickr/@Nathan Congleton)
Keanu Reeves

Keanu Charles Reeves lahir di Beirut, Lebanon, pada 2 September 1964 dengan shio Naga kayu.

Emma Stone (ANTARA/Instagram/@emmstone)
Emma Stone

Lahir pada 6 November 1988, si Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat, Emma adalah seorang aktris bershio Naga yang dikenal karena pesona alaminya, suaranya yang sedikit serak, dan kemampuannya beradaptasi dengan berbagai macam peran.

Vanessa Hudgens (ANTARA/X/Vanessa Hudgens)
Vanessa Hudgens

Vanessa Hudgens lahir pada 14 Desember 1988, namanya mulai melejit sejak ia membintangi film musikal ikonik High School Musical.

Bruce Lee akan miliki biopic yang disiapkan oleh Sony Pictures dengan sutradara Ang Lee. (ANTARA/HO/IMDB)
Bruce Lee

Aktor legendaris kelahiran California, Amerika Serikat yang terkenal dengan kehebatan seni bela dirinya dan membantu mempopulerkan film bela diri pada tahun 1970-an ini bershio Naga dengan elemen logam, lahir pada 27 November 1940.

Baca juga: Prangko shio naga sudah tersedia

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Yulingzhenxian

daftar slot
Dubes Rizal tinjau langsung pemungutan suara di Turki
Duta Besar RI untuk Turki Achmad Rizal Purnama meninjau langsung pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024 di Turki, Selasa (6/2/2024). (ANTARA/HO-KBRI Ankara)
Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki Achmad Rizal Purnama meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di dua Kotak Suara Keliling (KSK) di Turki.

"Kesuksesan Pemilu merupakan merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa. Pemilu untuk memilih pemimpin bangsa dan merupakan showcasekematangan demokrasi Indonesia kepada dunia," kata Dubes Rizal dalam siaran pers KBRI Ankara di Jakarta, Rabu.

Oleh karena itu, lanjut Rizal, Perwakilan RI di Turki terus bekerja sama dengan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di Ankara agar Pemilu 2024 berlangsung jujur, adil dan transparan serta semua prosesnya berjalan lancar.

Warga negara Indonesia (WNI) di Turki yang berada di wilayah kerja PPLN Ankara mulai menggunakan hak pilihnya di KSK (Kotak Suara Keliling) 001 Kota Antalya dan Isparta dan KSK 002 di Kota Kutahya.

Menurut Ketua PPLN Ankara, Adi Sutrisno, total daftar pemilih tetap (DPT) di kedua KSK mencapai 579 orang, yakni 300 pemilih di KSK Antalya dan 279 sisanya di KSK Kutahya. Adi mengaku lega bahwa penyelenggaraan rangkaian Pemilu berjalan lancar dan tanpa hambatan yang signifikan.

Berdasarkan data kedua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN), partisipasi pemilih di KSK 002 Kutahya mencapai 101 persen, sementara di KSK 001 Antalya mencapai 50 persen lantaran WNI yang mayoritas bekerja di sektor terapis tidak dapat menyoblos di hari kerja.

Atase Kepolisian RI di Turki, Kombes. Pol. Harviadhi Agung Prathama mengatakan pelaksanaan pemilu di Turki melibatkan dukungan instansi setempat.

"Kami lakukan koordinasi dengan pihak Turkish National Police untuk membantu pengamanan Pemilu di lokasi KSK dan TPS dalam rangkaian pelaksanaan di berbagai kota ini," katanya.

Rangkaian Pemilu di Turki masih akan berlangsung di sejumlah kota yakni KSK Izmir pada 8 Februari, KSK Bursa pada 9 Februari, dan tiga TPS di Ankara, Istanbul dan Sakarya pada 11 Februari 2024.

Menurut data, jumlah DPT di Turki sebanyak 6.161 orang. WNI di sana umumnya pelajar SMA, mahasiswa S1 hingga S3, pasangan menikah dengan warga negara Turki, terapis spa dan ekspatriat.

Wahyu Pria Budhi, yang menggunakan hak pilihnya untuk pertama kali, berharap adanya perubahan agar Indonesia menjadi lebih maju. Pria asal Kota Eskisehir (sekitar 250 km dari Kutahya) datang ke KSK 002 Kutahya bersama puluhan pemilih lainnya yang juga sama-sama pertama kali menggunakan hak pilih.

Baca juga: WNI di Turki gunakan hak pilih pemilu pada 11 Februari 2024


 

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024

Legenda Xuantian dalam Tarian Dewa dan Setan

cicak erek erek
Wapres Ma'ruf sampaikan Selamat Hari Pers Nasional
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. ANTARA/HO-BPMI Setwapres/aa.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional tahun 2024 kepada insan pers di seluruh penjuru tanah air.

Sebagai pilar demokrasi keempat, Wapres Ma’ruf berharap pers Indonesia terus menjalankan peran dan fungsinya sebagai kontrol sosial, memperkuat demokrasi, turut mencerdaskan kehidupan bangsa, serta berperan dalam upaya menegakkan supremasi hukum.

"Dalam konteks penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu 2024, Wapres berharap pers Indonesia tetap mampu menjaga integritas dan independensi-nya," kata Juru Bicara Wapres Ma’ruf, Masduki Baidlowi, dalam keterangan tertulisnya pada Jumat.

Dengan demikian, ujarnya, pers terus berada di garda terdepan dalam penciptaan pemilu yang jujur, adil, dan damai untuk proses transisi kepemimpinan nasional dengan legitimasi politik, legal, dan etik yang kokoh.

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Jalan spiritual yang kekal

zona paito cambodia
Legislator minta DKI mitigasi masalah di 2.481 lokasi TPS rawan banjir
Arsip foto - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) menata kotak suara di Gelanggang Remaja Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2023). ANTARA FOTO/Nadia Putri Rahmani/foc.
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Israyani meminta Pemerintah Provinsi DKI memitigasi masalah di 2.481 lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang rawan banjir demi kenyamanan pada hari pemungutan suara Pemilu 2024.

"Pemprov DKI harus segera melakukan mitigasi, misalnya, menyiapkan tempat relokasi dan harus ada alternatif," kata Israyani kepada pers di Jakarta, Minggu.

Israyani menuturkan bukan hanya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menjadi mitra di Komisi A, namun juga Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI yang bermitra dengan Komisi D untuk bersiap membersihkan saluran air agar tidak terjadi genangan saat hujan.

Selain itu, dia juga meminta penyebaran pompa keliling (mobile) secara tepat di lokasi rawan banjir sehingga bisa mempercepat genangan air surut. “Pompa mobile juga harus disiapkan sehingga semua harus terintegrasi,” katanya.

Baca juga: DKI diminta siagakan tenaga kesehatan di TPS

Dengan demikian adanya mitigasi banjir yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI maka bisa membantu menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI telah memetakan ada sebanyak 2.841 dari 30.766 TPS yang ada di lokasi rawan banjir.
​​​​​​
BPBD DKI Jakarta melalui anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) telah berkoordinasi dengan para lurah untuk memastikan penempatan lokasi TPS tidak berada persis di dekat aliran sungai.

Berdasarkan data BPBD DKI, titik rawan banjir di Jakarta terletak di 25 kelurahan, yang sebagian besar berdekatan dengan sungai. Diketahui, Jakarta memiliki 13 sungai.

Baca juga: KPU DKI ingatkan pemilih bawa KTP dan tepat waktu ke TPS

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah upaya mitigasi dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024.

Salah satunya yakni berkoordinasi dengan KPU DKI Jakarta mengenai pemetaan titik TPS di lokasi rawan banjir.

“Untuk data pemetaan lokasi rawan banjir belum ada 'update' dari KPU DKI. Sehingga masih menggunakan data TPS rawan banjir sebanyak 2.841 lokasi TPS,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Aji.
​​​​​​

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Pedang Kaisar Dewa

mpo800
Polda Metro tiadakan layanan gerai dan SIM keliling hingga 15 Februari
Ilustrasi - Seorang warga mengurus perpanjangan SIM di mobil pelayanan SIM Keliling, LTC Glodok, Jakarta. FOTO ANTARA/Andika Wahyu/mes/aa. (ANTARAFOTO/ANDIKA WAHYU)
Tanggal 12, 13, 14 dan 15 Februari 2024, pelayanan Unit Gerai SIM DKI Jakarta, dan SIM keliling diliburkan
Jakarta (ANTARA) - Ditlantas Polda Metro Jaya meniadakan pelayanan unit gerai SIM dan SIM keliling selama masa Operasi Mantap Brata atau pengamanan Pemilu 2024 dan kembali dibuka pada tanggal 16 Februari.

"Tanggal 12, 13, 14 dan 15 Februari 2024, pelayanan Unit Gerai SIM DKI Jakarta, dan SIM keliling diliburkan," demikian informasi TMC Polda Metro Jaya di akun resminya yang dikutip di Jakarta, Senin.

Informasi yang sama menyebutkan bahwa pelayanan perpanjangan dan pembuatan SIM pada tanggal 12, 13 dan 15 Februari dapat dilakukan di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Daan Mogot Jakarta Barat dan Satpas lainnya di DKI Jakarta.

Sedangkan pada tanggal 14 Februari 2024 bertepatan dengan pemungutan suara maka seluruh pelayanan diliburkan tanpa terkecuali.

Pada tanggal 16 dan seterusnya pelayanan SIM baik di gerai, SIM keliling maupun Satpas kembali dibuka seperti biasa.

Baca juga: Layanan SIM dan Samsat di DKI Jakarta libur sampai 11 Februari

Baca juga: Layanan SIM Keliling buka di lima lokasi Jakarta

Informasi tersebut menyatakan bahwa bagi pemegang SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal 14 Februari, maka dapat diperpanjang tanggal 15 Februari.

Adapun dokumen yang harus dibawa agar dapat mengakses layanan SIM, yaitu KTP dan SIM asli masing-masing disertakan fotokopi, formulir permohonan dan mengikuti tes kesehatan di lokasi gerai.

Bagi pemegang SIM yang masa berlakunya habis harus mengajukan permohonan SIM baru di Satpas Daan Mogot Jakarta Barat.

Untuk biaya perpanjangan, sesuai dengan PP Nomor 76 Tahun 2020 tentang Jenis dan Tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Polri adalah Rp80.000 untuk perpanjangan SIM A, dan Rp75.000 untuk perpanjangan SIM C.

Sedangkan pembuatan SIM baru yaitu Rp120 ribu untuk SIM A dan Rp100 ribu untuk pembuatan SIM C.

Baca juga: Selasa, SIM Keliling Jakarta juga tersedia di sini

Baca juga: Gerai SIM keliling tersedia di dua lokasi Jakarta pada Minggu
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Master Setan Lukisan Gunung dan Laut

cara kredit hp di akulaku tenor 12 bulan
BPBD: 287 jiwa mengungsi akibat bencana di Banjarnegara
Kondisi jalan setapak yang rusak akibat bencana tanah bergerak di Desa Kalitlaga, Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara. (ANTARA/HO-BPBD Banjarnegara)
Banjarnegara (ANTARA) - Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjarnegara Andri Sulistyo mengatakan sebanyak 94 keluarga yang terdiri atas 287 jiwa mengungsi akibat bencana di sejumlah desa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

"Jumlah pengungsi bertambah dengan pulangnya dua warga Desa Nagasari yang sebelumnya berada di Jakarta, sehingga secara keseluruhan menjadi 287 jiwa yang tersebar di beberapa desa," kata Andri di Banjarnegara, Jawa Tengah, Ahad.

Jumlah pengungsi akibat bencana tanah longsor di Desa Sipedang, Kecamatan Banjarmangu, tercatat sebanyak 8 keluarga yang terdiri atas 29 jiwa.

Menurut dia, pengungsian akibat bencana tanah longsor juga terjadi di tiga desa yang masuk wilayah Kecamatan Punggelan, yakni Desa Tlaga (bukan Desa Mlaya seperti yang diwartakan sebelumnya, red.), Kecamatan Punggelan, sebanyak 5 keluarga yang terdiri 16 jiwa, Desa Punggelan sebanyak 3 keluarga atau 7 jiwa, dan Jembangan sebanyak 13 keluarga yang terdiri atas 38 jiwa.

Baca juga: BNPB petakan zona berisiko tinggi terjadi longsor di Banjarnegara

Baca juga: KPU Banjarnegara berikan perhatian khusus di wilayah bencana

Ia mengatakan bencana tanah longsor di Desa Pasegeran, Kecamatan Pandanarum, mengakibatkan 3 keluarga yang terdiri atas 7 jiwa mengungsi.

Sementara bencana tanah longsor di Kecamatan Pagentan, kata dia, mengakibatkan 22 keluarga yang 56 jiwa warga Desa Nagasari dan 3 keluarga yang terdiri 5 jiwa warga Desa Aribaya mengungsi.

"Selain tanah longsor, di Kecamatan Pagentan juga terdapat bencana tanah bergerak yang melanda Desa Kalitlaga, sehingga mengakibatkan 37 keluarga yang terdiri atas 128 jiwa mengungsi," kata Andri.

Terkait dengan hal itu, dia mengatakan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui BPBD setempat dan instansi terkait lainnya terus berupaya memenuhi kebutuhan logistik bagi warga yang mengungsi, salah satunya dengan mendirikan posko lapangan dan dapur umum.

Ia memastikan stok logistik di BPBD, Dinas Sosial, maupun PMI Kabupaten Banjarnegara dalam posisi aman dan masih mencukupi kebutuhan pengungsi hingga dua pekan ke depan.

"Namun, jika ada yang ingin memberikan bantuan, kami persilakan untuk langsung menghubungi kelompok masyarakat yang dikoordinasi oleh pemerintah desa setempat," katanya.

Ia mengatakan Pemkab Banjarnegara akan terus melakukan pemantauan, pendampingan, dan pengerahan sumber daya dalam upaya penanganan darurat mengingat masa tanggap darurat bencana di Banjarnegara berlangsung sampai dengan 29 Februari 2024.*

Baca juga: Warga bongkar rumah di area bencana tanah bergerak Banjarnegara

Baca juga: BPBD pastikan tidak ada korban jiwa dalam bencana di Banjarnegara
 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024