petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

persyaratan pinjaman kredivo

bobol situs slot 552Jutaan kata 872931Orang-orang telah membaca serialisasi

《persyaratan pinjaman kredivo》

Harga Kripto Jagoan Cemerlang di Awal Pekan, Kecuali XRP******

Mayoritas kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar menghijau pada perdagangan Senin (27/2) pagi. Cuma XRP yang tersungkur di awal pekan.
Mayoritas kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar menghijau pada perdagangan Senin (27/2) pagi. Cuma XRP yang tersungkur di awal pekan. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto dengankapitalisasi pasar terbesar menghijau pada perdagangan Senin (27/2) pagi. Cuma XRP yang tersungkur di awal pekan.

Mengutip coinmarketcap, XRP turun tipis 0,3 persen ke harga USIHSG Diproyeksi Loyo Awal Pekan Ini******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Senin (27/2).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Senin (27/2). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi terkoreksi pada perdagangan Senin (27/2).

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG masih berpeluang melanjutkan koreksi wave b menujusupportberikutnya menurut analisis Fibonacci retracement di level 6.760.

"Level support IHSG berada di 6.760, 6.712 dan 6.644, sementara level resistennya di 6.893, 6.923 dan 6.968. Berdasarkan indikator MACD menandakan momentum bearish," kata Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan IHSG menguat terbatas hari ini. Ia mengatakan mengawali bulan ketiga di 2023 pola pergerakan IHSG hingga saat ini masih terlihat berusaha keluar dari level konsolidasi wajarnya.

Sedangkan masih berlangsungnya rilis data kinerja emiten secara tahunan 2022 masih dapat menjadi penopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"Namun hal ini belum terlihat ditopang oleh capital inflow deras ke dalam pasar modal kita sehingga peluang adanya tekanan jangka pendek juga masih terlihat, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," ujar William seperti dikutip dari riset hariannya.

William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 6.789 dan resistance 6.954. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham yang layak untuk dikoleksi yakni TLKM, AKRA, ASII, ITMG, HMSP, dan AALI.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),37 per koin. Tren harga sepekan, XRP melemah 2,7 persen.

Bitcoin yang menjadi market leader, melesat ke US.8547 per keping setelah menguat 1,9 persen. Namun dalam pergerakan harga sepekan, Bitcoin turun 3,1 persen.

BNB pun melesat 2 persen ke harga US8 per koin pada perdagangan 24 jam, tetapi turun 2,1 persen dalam sepekan. Cardano juga menguat 2,3 persen ke harga USKemenhub Gelar Mudik Motor Gratis, Pemudik yang Ikut Bayar Rp20 Ribu******

Kemenhub menggelar mudik motor gratis dengan kereta. Terdapat 10.440 slot mudik motor gratis yang disediakan dan penumpang cukup bayar Rp20 ribu.
Kemenhub menggelar mudik motor gratis dengan kereta. Terdapat 10.440 slot mudik motor gratis yang disediakan dan penumpang cukup bayar Rp20 ribu. (CNN Indonesia/ Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) kembali menggelar Program Mudik Motis (Motor Gratis) untuk mendukung AngkutanLebaran2023.

Selain itu, DJKA akan mengintegrasikan angkutan motis dengan pelayanan KA PSO (subsidi). Dengan integrasi ini, masyarakat atau pemudik yang ikut Program Motis akan mudik bersama kendaraan motornya menggunakan kereta api dengan cukup membayar Rp10 ribu hingga Rp20 ribu rupiah.

"Untuk mengoptimalkan keselamatan dan kenyamanan penyelenggaraan motis di tahun ini, DJKA juga akan mengintegrasikan angkutan motis dengan pelayanan KA PSO di mana peserta program motis akan mudik bersama kendaraan motornya dengan tarif yang sangat terjangkau, cukup membayar tarif mulai Rp10 ribu hingga Rp20 ribu rupiah saja peserta motis dapat bermudik ke kampung halamannya," papar Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Djarot Tri Wardhono lewat keterangan tertulis, Rabu (22/2).

DJKA juga menargetkan sebanyak 46.720 penumpang akan diberangkatkan melalui program ini.

Dibandingkan tahun lalu, kapasitas penumpang dan unit sepeda motor yang disediakan jauh lebih meningkat. Sebab tahun lalu hanya realisasi 2900-an unit sepeda motor yang difasilitasi pada Motis 2022.

"Tahun ini kami akan siapkan sebanyak 10.440 slot motor yang secara gratis dikirimkan ke lokasi tujuan mudik penumpang pada Lebaran mendatang, terlebih di tahun ini kami sediakan kapasitas Motis yang jauh lebih banyak daripada tahun lalu, karena kondisi Covid-19 saat ini sudah jauh lebih kondusif," paparnya.

Menurutnya, animo masyarakat untuk program Motis ini terus meningkat dari tahun ke tahun sejak pertama diluncurkan pada 2013 silam. Ia pun menyebutkan pada 2019 sebanyak 19 ribu lebih unit sepeda motor difasilitasi pengirimannya oleh DJKA.

Nantinya, Motis 2023 akan melayani tiga lintas pelayanan. Pertama, lintas Utara dengan rute Cilegon - Jakarta Gudang - Semarang Tawang.

Kedua, lintas Tengah dengan rute Jakarta Gudang - Purwosari. Ketiga,lintas Selatan dengan rute Kiaracondong - Purwosari.

"Melihat data-data periode lebaran sebelumnya, tingkat kecelakaan kendaraan roda dua selama periode mudik cukup tinggi, sehingga dengan adanya program motis ini, lakalantas roda dua dapat diminimalisir," tegasnya.

Sebagai informasi, pendaftaran program Motis 2023 dibuka pada 1 Maret-3 Mei 2023. Sementara angkutan mudik motis akan diselenggarakan pada tanggal 11-20 April dan angkutan balik dilaksanakan pada 25 April-4 Mei 2023. 

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)

[Gambas:Video CNN]
,36 per koin.

Begitu juga dengan Polygon yang melesat ke US,28 per koin, imbas penguatan 2,7 persen. Polygon juga merangsek ke posisi 8 koin berkapitalisasi pasar terbesar, mendepak Dogecoin.

Dogecoin yang terlempar ke urutan 10 dari sisi penguasaan pasar, masih bergerak naik 1,1 persen ke USPengusaha Kecewa Soal Larangan Jual Minyakita di Ritel Modern******

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia mengaku kecewa dengan keputusan Kementerian Perdagangan yang melarang Minyakita dijual di ritel modern.
Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia mengaku kecewa dengan keputusan Kementerian Perdagangan yang melarang Minyakita dijual di ritel modern. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengaku kecewa dengan keputusan Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang melarang Minyakita dijual di ritel modern.

Ketua Umum Roy N. Mandey membantah alasan Kemendag yang mengatakan konsumen beralih dari minyak goreng premium ke Minyakita sehingga membuat minyak goreng besutan pemerintah itu langka.

"Kami sangat menyayangkan karena ritel akhirnya tidak terbagi (Minyakita). Kalaupun dibilang ada shifting konsumen minyak premium ke Minyakita, kami enggak dapatkan datanya di ritel," ujar Roy di Balai Sudirman, Jakarta, Kamis (23/2).

Kendati demikian, Roy mengatakan tidak adanya peralihan dari minyak goreng premium ke Minyakita terjadi di konsumen ritel modern. Ia mengaku tidak mengetahui apakah hal itu terjadi di konsumen lainnya.

"Ini bicara di retail ya, saya enggak tahu di luar itu. Tapi kalau switching di retail dari konsumen yang minyak goreng premium ke Minyakita itu tidak ada datanya. Tidak bisa dibuktikan," katanya.

Lihat Juga :
Daftar BUMN yang Dibubarkan di Era Jokowi

Di lain sisi, Roy mengatakan sebelum adanya larangan penjual Minyakita di ritel modern, minyak goreng kemasan memang sering habis karena 15 hingga 20 persen dari konsumen merupakan masyarakat kelas menengah bawah.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan Minyakita akan diprioritaskan di pasar tradisional dan tidak boleh di ritel modern dan marketplace Langkah itu dilakukan untuk mengatasi kelangkaan MinyakKita.

"Di supermarket enggak ada. Ya memang kita untuk di pasar-pasar ini. Dan online enggak ada dan memang enggak boleh" tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),08 per keping.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Astra Umumkan 84 Pemenang Lomba Foto dan Anugerah Pewarta 2022******

Astra mengumumkan Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 di Galeri Astra, Menara Astra, Jakarta, Selasa (28/2).
Astra umumkan 84 pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022. (Foto: Arsip Astra International)
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra mengumumkan pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 dengan tema 'Bangkit Bersama untuk Indonesia' di Galeri Astra, Menara Astra, Jakarta, Selasa (28/2).

Para pemenang terpilih dari 9.987 foto dan 1.008 artikel dari total 3.097 peserta Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022. Setelah menyeleksi seluruh foto dan artikel dari kategori umum dan wartawan, akhirnya dewan juri memilih 84 pemenang.

Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, mengatakan pihaknya menyambut baik antusiasme peserta Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022. Dibandingkan ajang sebelumnya, terdapat kenaikan pendaftaran jumlah foto sebesar 63 persen dan artikel yang meningkat sebanyak hampir empat kali lipat.

Dewan juri Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta 2022 terdiri dari para ahli yang kompeten di bidangnya. Beberapa di antaranya adalah Fotografer Profesional Muhammad Fadli, Dewan Penasehat Pewarta Foto Indonesia dan Kepala Foto Editor Kontan Hendra Suhara, dan Head of Marketing & Branding and Digital Channel Astra Life Windy Riswantyo, menjadi dewan juri yang menilai karya foto.

Sedangkan, untuk karya tulis dijurikan oleh Content Creator Fellexandro Ruby, Managing Director B Universe Apreyvita Wulansari, dan SVP Communication, Event, and Service Management Asuransi Astra Laurentius Iwan Pranoto.

Pada acara kali ini, sesi talk showbersama Muhammad Fadli dan Fellexandro Ruby menjadi pembuka Awarding Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022. Sebagai perwakilan dewan juri Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra, mereka mengatakan bahwa karya foto dan artikel yang masuk sangat beragam dan setiap kategori memiliki kekuatannya masing-masing.

Pada kesempatan kali ini, para pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 dari kategori umum dan wartawan mendapatkan hadiah berupa motor Honda PCX e:HEV untuk juara 1, motor Honda ADV 160 untuk juara 2, motor Honda Vario 160 untuk juara 3, drone DJI Mavic Mini 2 untuk juara harapan, dan tablet Samsung Galaxy Tab A7 untuk juara favorit.

Sebagai rangkaian dari Awarding Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022, publik juga berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung pameran karya dari pemenang di Galeri Astra mulai tanggal 1 hingga 6 Maret 2022, ataupun melihat pameran karya secara daring melalui Tur Virtual Astra.

Semangat untuk mengapresiasi anak bangsa yang menyebarkan kisah kebangkitan Indonesia melalui karya foto dan tulis ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development GoalsIndonesia.

(rir/rir)




bab terbaru:judi slot terbaik

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
suhutoto88
club 123 slot
pinjol amar bank
perbandingan akulaku dan kredivo
pasar jackpot
berkat4d
slot demo gacor x500
menara188
cara pinjam kredivo tenor 12 bulan
Daftar isi semua bab
Bab 1 the slot777
Bab 2 kakekqq
Bab 3 daftar slot terpercaya
Bab 4 demo slot pragmatic maxwin x500
Bab 5 maria slot 88
Bab 6 rtp bso88
Bab 7 erek uang logam
Bab 8 bandar togel terpercaya
Bab 9 qq338
Bab 10 situs slot paling gacor maxwin
Bab 11 situs gacor pagi ini
Bab 12 togel jackpot
Bab 13 kredit uang online
Bab 14 situs yang gampang maxwin
Bab 15 togel wanita cantik
Bab 16 hoki slot 69
Bab 17 erek2 12
Bab 18 live chat slot
Bab 19 tafsir mimpi ikan lele
Bab 20 rtparea188
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8090bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Pemurni Teknologi

uang888
APPBI meminta pemerintah lebih selektif dalam pembatasan barang impor, tak perlu membatasi barang mewah untuk kelompok menengah atas
APPBI meminta pemerintah lebih selektif dalam pembatasan barang impor, tak perlu membatasi barang mewah untuk kelompok menengah atas. (AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) meminta pemerintah untuk lebih selektif dalam pembatasan barang impor. Ketua Umum APPBI Alphonsus Widjaja menyebutkan terdapat beberapa komoditas yang tidak perlu dibatasi adalah barang mewahuntuk kelompok menengah ke atas.

Menurutnya, komoditas ini sulit untuk dibatasi sebab tidak ada pasokan pengganti dari produk domestik.

"Saya kira tidak semua (barang impor) dipukul rata, karena ada beberapa kelas produk seperti di kelas atas, kelas mewah kan memang tidak ada produknya di Indonesia, hal-hal seperti itu sebetulnya tidak perlu di-protect," kata Alphonsus di Jakarta Pusat, Kamis (23/2).

"Kami dari pusat belanja, kami mengerti bahwa kami harus melindungi industri dalam negeri, (tetapi) kita harus lebih selektif untuk mem-protect(komoditas impor)," tuturnya.

Ia juga menegaskan meski neraca komoditas terbaru belum diterbitkan oleh Kementerian Perdagangan, sejauh ini tidak ada kendala untuk produk-produk lokal yang menjadi sasaran di pusat belanja.

"Saya kira kalau untuk produk lokal domestik tidak ada kendala, yang ada kendala di barang impor. Barang-barang impor ini kan sehubungan dengan strategi pemerintah untuk melindungi industri dalam negeri," tegasnya.

Beberapa tahun terakhir pemerintah kerap menekankan penggunaan produk dalam negeri. Presiden Jokowi sempat mengaku geram karena banyak kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang mengimpor barang-barang yang sebenarnya sudah diproduksi dalam negeri.

Bahkan menurutnya, Indonesia bodoh masih melakukan impor itu. Mulanya, Jokowi menyatakan sebetulnya APBN maupun APBD hingga anggaran BUMN bisa memicu pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Caranya adalah dengan membeli produk-produk dalam negeri.

Tapi sayang, hal itu belum banyak dilakukan oleh instansi pemerintah.

"Kita diam saja, tapi konsisten beli barang yang diproduksi pabrik-pabrik, industri-industri, UKM-UKM kita, kok enggak kita lakukan. Bodoh sekali kita kalau tidak melakukan ini," ujar Jokowi di Bali, Jumat (25/3/2022).

[Gambas:Video CNN]

(cfd/pta)

[Gambas:Video CNN]

Ujung pedang

cara menggunakan cicilan kartu kredit di shopee
Kemenperin menolak memberikan rekomendasi teknis izin imporKRL bekas Jepang meskiPT KCIterancam kekurangan armada karena beberapa kereta harus dipensiunkan.
Kemenperin menolak memberikan rekomendasi teknis izin imporKRL bekas Jepang meskiPT KCIterancam kekurangan armada karena beberapa kereta harus dipensiunkan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian(Kemenperin) menolak permintaan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) untuk mengimpor gerbong kereta rel listrik (KRL) bekas dari Jepang.

Sekretaris Jenderal Kemenperin Dody Widodo mengatakan Indonesia sekarang memang tidak perlu melakukan impor gerbong KRL karena industri kereta api nasional mampu memproduksi kebutuhan dalam negeri.

Menurutnya, gerbong KRL itu bisa dibuat perusahaan dalam negeri, PT Industri Kereta Api (INKA).

Ia menyampaikan untuk memenuhi kebutuhan gerbong kereta dalam jumlah besar memang dibutuhkan waktu, karena tidak dapat direalisasikan dalam semalam.

Oleh karena itu, Dody mendorong perencanaan untuk periode penggantian atau peremajaan setiap gerbong kereta yang beroperasi di Indonesia.

"Kalau mendadak memang pasti sukar, seharusnya kan sudah direncanakan jauh-jauh hari dan memberi kesempatan kepada industri dalam negeri untuk berproduksi," ujar Dody.

Ia menambahkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) seharusnya digencarkan secara menyeluruh, tanpa terkecuali. Apalagi jika produk yang dibutuhkan mampu diproduksi oleh industri dalam negeri.

Ia juga optimistis industri nasional dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri, yang akan berkontribusi untuk perekonomian dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Bagaimanapun kita harus bangga dengan industri dalam negeri. Hal ini perlu diimplementasikan secara nyata melalui tindakan dalam mengambil keputusan," pungkas Dody.

KCI terancam kekurangan armada untuk melayani masyarakat. Pasalnya, sejumlah armada harus dipensiunkan pada tahun ini dan 2024 mendatang.

[Gambas:Video CNN]

Pengamat Kebijakan Publik PH&H Public Policy Interst Group Agus Pambagio menyebut tahun ini ada 10 rangkaian KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan. Hingga 2024 setidaknya akan ada 16 total rangkaian KRL yang harus pensiun.

PT KCI kata Agus, sebetulnya sudah memesan KRL pengganti sesuai dengan jumlah KRL yang pensiun kepada INKA. Masalahnya, PT Inka sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan itu pada 2025. Padahal, pada 2023-2024 ini sudah banyak sekali kereta KCI yang dipensiunkan dan butuh pengganti.

Karena itu, KCI meminta restu ke Kementerian Perhubungan untuk impor kereta KRL. Bahkan, impor kereta bekas pun tak mereka mempermasalahkan asalkan masih bisa digunakan dan terawat dengan baik.

KCI sudah mengajukan surat izin impor dari Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) sejak 13 September 2022. Namun, Kemendag butuh rekomendasi teknis Kemenperin. Hingga kini, Kemenperin masih belum menerbitkan rekomendasi teknis tersebut.

Lihat Juga :
ANALISISMelihat Urgensi Impor KRL Bekas Jepang yang Ditolak Kemenperin
(mrh/agt)

Xingwutongshen

jumpaslot
Mayoritas kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak memerah pada perdagangan Rabu (1/3) pagi, cuma XRP yang hijau.
Mayoritas kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak memerah pada perdagangan Rabu (1/3) pagi, cuma XRP yang hijau. (istockphoto/gopixa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak memerah pada perdaganganRabu (1/3) pagi, masih melanjutkan tren pelemahan dari awal pekan. Cuma XRP yang hijau.

Mengutip coinmarketcap, XRP menjadi satu-satunya koin di jajaran Top 10 yang mencatatkan kenaikan. Harganya US<句子>,37 per koin setelah menguat tipis 0,3 persen.

Bitcoin belum beranjak dari level US ribu. Si Raja Koin ini turun tipis 0,6 persen ke US.304 per keping.

BNB pun terkoreksi 0,7 persen ke harga US2 per koin pada perdagangan 24 jam, serta turun 1,7 persen dalam seminggu.

Cardano juga terjerembab 2,8 persen ke harga US<句子>,35 per koin. Dogecoin melempem 0,5 persen ke US<句子>,081 per keping.

Polygon terperosok 0,6 persen ke harga US,22 per koin. Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Seni Bela Diri Paling Suci di Dunia Kuno

akun baru langsung maxwin

Sistem pembukaan kunci tertinggi

prediksi togel 3 negara