petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku tafsir mimpi 4d terlengkap

situs gacor 99 slot 861Jutaan kata 105Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku tafsir mimpi 4d terlengkap》

Transmart Full Day Sale Tebar Diskon 50% + 20% Lagi, Cek Tanggalnya******

Transmart Full Day Sale balik lagi nih kasih diskon gede-gedeaan 50% plus diskon tambahan 20%. Diskon gede ini berlaku di seluruh gerai Transmart.
Transmart Full Day Sale balik lagi nih kasih diskon gede-gedeaan 50% plus diskon tambahan 20%. Diskon gede ini berlaku di seluruh gerai Transmart. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi nih kasih diskon gede-gedean 50 persen plus diskon tambahan 20 persen.

Jangan sampai lewatkan kesempatan menarik Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja ini ya karena ada banyak produk yang mendapat potongan harga. Catat tanggalnya nih!

Lihat Juga :
Pulang Kerja Mampir Dulu ke Transmart Ya, Ada Diskon 50%+20%

Selain itu, ada juga diskon tambahan sebesar 20 persen untuk metode pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank. Begitu juga dengan pembayaran menggunakan kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Kamu juga bisa banget juga gunakan Allo Paylater biar bisa belanja sekarang, bayar nanti. Caranya tinggal unduh saja aplikasi Allo Bank di ponsel, registrasi, dan upgrade ke Allo Prime atau ajukan Allo Paylater.

Prosesnya dijamin cepat dan bisa langsung dipakai untuk belanja di Transmart Full Day Sale Merdeka Belanja. Asyik banget kan?

Nah, bagi pelanggan yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan kartu kredit di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart terdekat.

Jangan lupa kunjungi Transmart terdekat besok buat borong produk impian kamu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

LRT, Solusi Baru Masa Depan Transportasi Publik di Jabodebek******

Presiden Jokowi menyatakan LRT Jabodebek bisa menjadi solusi baru bagi masa depan transportasi publik. LRT katanya sangat nyaman dan cepat.
Presiden Jokowi menyatakan LRT Jabodebek bisa menjadi solusi baru bagi masa depan transportasi publik. LRT katanya sangat nyaman dan cepat. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

MasyarakatJakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek) mendapatkan hadiah di perayaan HUT RI ke-78; LRT Jabodebek.

Proyek yang pembangunannya sudah dilaksanakan sejak September 2015 lalu itu, akhirnya selesai bulan ini.

Jika tidak ada aral melintang, proyek ini akan mulai dioperasikan hari ini, Senin (28/8).

Tercatat ada 18 stasiun yang bakal disinggahi oleh LRT Jabodebek. Stasiun ini pun relatif berada pada lokasi strategis baik mulai dari kawasan perumahan hingga kawasan bisnis.

Berikut daftar stasiun LRT Jabodebek.

Rute LRT Jabodebek lintas Cibubur:

Stasiun LRT Dukuh Atas
Stasiun LRT Setiabudi
Stasiun LRT Rasuna Said
Stasiun LRT Kuningan
Stasiun LRT Pancoran
Stasiun LRT Cikoko
Stasiun LRT Ciliwung
Stasiun LRT Cawang
Stasiun LRT TMII
Stasiun LRT Kampung Rambutan
Stasiun LRT Ciracas
Stasiun LRT Harjamukti.

Lihat Juga :
Kemenhub Sebut Jokowi Bakal Resmikan LRT Jabodebek 30 Agustus

Rute LRT Jabodebek lintas Bekasi:

Stasiun LRT Dukuh Atas
Stasiun LRT Setiabudi
Stasiun LRT Rasuna Said
Stasiun LRT Kuningan
Stasiun LRT Pancoran
Stasiun LRT Cikoko
Stasiun LRT Ciliwung
Stasiun LRT Cawang
Stasiun LRT Halim
Stasiun LRT Jati Bening Baru
Stasiun LRT Cikunir 1
Stasiun LRT Cikunir 2
Stasiun LRT Bekasi Barat
Stasiun LRT Jati Mulya.

Lihat Juga :
Jokowi soal Tiket LRT Rp20 Ribu: Perlu Subsidi

Saat mencoba LRT beberapa waktu lalu, Jokowi mengatakan moda transportasi ini menawarkan banyak kelebihan kepada masyarakat di ibu kota dan wilayah penyangganya dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Salah satunya soal kelebihan waktu tempuh. Jokowi mengatakan naik LRT lebih cepat jika dibandingkan dengan kendaraan pribadi.

Ia pernah mengukur kecepatan naik LRT itu sendiri dari Stasiun Harjamukti, Depok ke Taman Mini Indonesia Indah. 

Jokowi mengaku perjalanan antara kedua stasiun yang berjarak 9 kilometer (km) itu hanya ditempuh dalam waktu 12 menit saja. Menurutnya, kereta melaju dengan kecepatan 80 km per jam.

"Ya saya tadi nyaman cepat dan tidak berisik. Saya kira pas belokan saja tadi ada bunyi kecil sekali," ujarnya di Stasiun TMII.

Kelebihan lain, minim risiko terjebak kemacetan lalu lintas. Maklum, sama dengan kereta api, LRT memiliki jalan yang mereka pakai sendiri.

Kelebihan lain, terintegrasi dengan sarana transportasi publik lain. Hal itu diharapkan akan mempermudah mobilitas masyarakat ibu kota dan daerah penyangganya.

Jokowi karena itu berharap pengoperasian LRT ke depan dapat membuat masyarakat berpindah moda angkutan dari menggunakan kendaraan pribadi menjadi transportasi massal.

Hal tersebut diharapkan dapat mengurangi kemacetan, utamanya di wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek).

Jokowi mengatakan kemacetan yang berkurang tentu akan berdampak kepada laju ekonomi. 

"Perpindahan dari moda transportasi dari mobil pribadi ke moda transportasi massal itu yang kita harapkan. Karena kerugian kita per tahun itu hampir Rp100 triliun karena kemacetan di Jabodetabek dan Bandung, setiap tahun merugikan hampir Rp100 triliun dan ini memang harus diatasi karena secara makro ekonomi merugikan negara besar sekali," ujarnya.

Lihat Juga :
Kesan Jokowi Jajal LRT Jabodebek Lagi: Enak dan Nyaman

Sementara itu PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI menyatakan penurunan kemacetan dari operasi LRT sangat menjanjikan. Hal itu bisa diukur dari jumlah trainsetLintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) yang dioperasikan.

Manager Humas KAI Divisi LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan penumpang LRT Jabodebek diperkirakan mencapai 137 ribu per hari pada tahap awal beroperasi. Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah 5 persen setiap tahunnya.

Untuk memenuhi kebutuhan penumpang itu, LRT Jabodebek akan mengoperasikan 27 trainset dengan kapasitas maksimal 1.300 penumpang. Kemudian frekuensi kereta per hari mencapai 434 perjalan pulang-pergi. Dengan begitu, LRT Jabodebek bisa menampung 137 ribu orang per hari.

"Semua peningkatan (penumpang) itu sudah kami antisipasi. Secara kondisi per rangkaian kereta LRT ini bisa menampung 740 penumpang. Namun maksimalnya 1.380 pengguna jasa Dari hitungan itu kami sudah menghitung bahwa jumlah trainsetyang ada mencukupi menampung pengguna jasa," kata Kuswardoyo di kantor pusat KAI, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/6).

"Jadi 1.380 (penumpang) dikali 434 perjalanan per hari. Targetnya sekitar 10 tahun ke depan 500 ribu penumpang. Kalau saat ini baru 137 ribu per hari," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]


Harapan baru

Kehadiran LRT Jabodebek itu pun memberikan harapan baru bagi masyarakat Jakarta untuk bisa mendapatkan saran transportasi nyaman dan bebas dari kemacetan. Harapan baru salah satunya disampaikan oleh Leman salah satu karyawan swasta yang tiap hari menapaki jalanan ibu kota. Ia memang belum pernah mencoba LRT.

Tapi dari pengamatannya atas jalur yang digunakan, moda transportasi ini cukup memberikan harapan bagi adanya sarana transportasi yang bebas macet.

"Kehadiran LRT cukup memberikan harapan. Semoga dapat mengurangi kemacetan Jakarta yang kian menggila dan memberikan manfaat bagi pekerja kantor untuk berlatih ke angkutan umum," katanya 

Meski demikian, Leman tetap memberikan catatan kepada LRT; masalah tarif tiket. Pasalnya, itu yang selalu menjadi pertimbangan masyarakat dalam memilih sarana transportasi untuk menunjang kegiatan dan pekerjaan di ibu kota.

Ia berharap tarif LRT ramah di kantong masyarakat. 

(agt/sfr)

Survei BI: Keyakinan Konsumen ke Ekonomi Tetap Kuat******

Bank Indonesia (BI) mencatat indeks keyakinan konsumen terhadap ekonomi RI tetap terjaga di zona optimis meski menurun dari 127,1 menjadi 123,5 pada Juli 2023.
Bank Indonesia (BI) mencatat indeks keyakinan konsumen terhadap ekonomi RI tetap terjaga di zona optimis meski menurun dari 127,1 menjadi 123,5 pada Juli 2023. Ilustrasi. (REUTERS/Willy Kurniawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Indonesia (BI) mencatat indeks keyakinankonsumen (IKK) terhadap ekonomi RI tetap terjaga di zona optimis meski menurun dari 127,1 menjadi 123,5 pada Juli 2023. Hal ini berdasarkan survei konsumen BI yang dilakukan bulan lalu.

"Survei Konsumen Bank Indonesia pada Juli 2023 mengindikasikan keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi tetap kuat," ujar Direktur Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono dalam keterangan resmi, Selasa (8/8).

Bank sentral menilai keyakinan konsumen terbilang kuat karena IKK masih di zona optimis atau lebih dari 100.

Menurut Erwin, tetap kuatnya keyakinan konsumen pada Juli 2023 didorong oleh Indeks Kondisi Ekonomi Saat Ini (IKE) dan Indeks Ekspektasi Konsumen (IEK) yang tetap optimis.

IKE tetap terjaga antara lain didukung oleh optimisme pada Indeks Penghasilan Saat Ini yang tetap kuat dan Indeks Pembelian Barang Tahan Lamayang meningkat. Sementara itu, IEK tetap kuat terutama pada Indeks Ekspektasi Penghasilan.

Tercatat, IKE tetap berada pada area optimis (>100) sebesar 113,8 meskipun tidak setinggi dibandingkan 116,8 pada Juni 2023. Tetap terjaganya IKE Juli 2023 didorong oleh Indeks Pembelian Barang Tahan Lama yang tercatat sebesar 108,5 meningkat sebesar 0,8 poin dari Juni 2023.

Adapun IEK Juli 2023 tercatat berada dalam zona optimis (>100) sebesar 133,2, meskipun lebih rendah dari 137,5 pada Juni 2023.

Ekspektasi konsumen terhadap kondisi ekonomi ke depan tetap kuat terutama didukung oleh ekspektasi penghasilan yang tercatat dalam zona optimis sebesar 136,4 pada Juli 2023, tetapi menurun dibandingkan 138,1 pada Juni 2023.

Survei konsumen merupakan survei bulanan BI untuk mengetahui keyakinan konsumen mengenai kondisi ekonomi yang tercermin dari persepsi konsumen terhadap kondisi ekonomi saat ini dan ekspektasi konsumen terhadap kondisi perekonomian ke depan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:klikme88

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot dana gacor
batikpoker
seribu mimpi 86
ibobet
permainan slot gacor malam ini
pola jitu mahjong ways 2
menghitung prediksi togel
adu gacor slot
1b slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs togel terpercaya bet 100 perak
Bab 2 rtp slot88
Bab 3 slot terbaru tergacor
Bab 4 link slot china
Bab 5 34 togel
Bab 6 tahunqq
Bab 7 penolong 2d togel
Bab 8 pinjol ilegal cair ke e wallet
Bab 9 sapporo88
Bab 10 situs gacor terpercaya
Bab 11 tafsir mimpi 59
Bab 12 gbo338 link terbaru
Bab 13 judiangka
Bab 14 situs gacor gampang menang
Bab 15 pinjol dengan limit besar
Bab 16 qqmega
Bab 17 chat slot
Bab 18 situs slot yg paling gacor
Bab 19 voucher gyu kaku
Bab 20 situs judi paling gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2866bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Saat seorang otaku bertemu dengan dunia kultivasi

rogtoto
Mendag Zulkifli Hasan akan rilis aturan soal daftar produk impor yang boleh dijual di e-commerce. Itu demi mengontrol penjualan produk impor yang rugikan UMKM.
Mendag Zulkifli Hasan akan rilis aturan soal daftar produk impor yang boleh dijual di e-commerce. Itu demi mengontrol penjualan produk impor yang rugikan UMKM. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso().
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan atau Zulhas akan menerbitkan aturan terkait larangan berjualan barang impordi e-commerce.

Kebijakan itu akan tertuang dalam revisi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 50 Tahun 2020 Tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, Dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Ia mengatakan dalam revisi itu nantinya akan ada positive listyang berisi barang diperbolehkan untuk diimpor. Menurut Zulhas, barang impor yang sebenarnya bisa diproduksi di dalam negeri akan tidak masuk dalam positive list.

Selain soal positive list, revisi Permendag Nomor 50 Tahun 2022 juga akan mengatur agar ritel online tidak boleh menjual produk pribadi. Artinya, marketplace tidak boleh sekaligus menjadi produsen.

Kemudian barang impor di bawah US0 atau Rp1,5 juta di e-commercejuga akan dilarang dijual di e-commerce.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan pemerintah akan menerbitkan aturan perlindungan UMKM dari gempuran barang impor. Aturan akan berisi larangan penjualan barang impor di bawah US0 atau Rp1,5 juta di e-commerce.

Aturan akan dikeluarkan pada Agustus atau September mendatang.

"Kita usahakan secepatnya karena ini sudah dibahas sejak awal Maret lalu. Harusnya sudah selesai antara dua bulan ini atau bulan ini," kata Teten di di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Perdamaian di akhir dunia

sakti77 slot
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar promo Satset alias Saatnya Merdeka dari Macet menyambut HUT Indonesia ke-78.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar promo Satset alias Saatnya Merdeka dari Macet menyambut HUT Indonesia ke-78. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
Jakarta, CNN Indonesia--

PTKereta Api Indonesia (Persero) menggelar promo Satset alias Saatnya Merdeka dari Macet menyambut HUT Indonesia ke-78.

Promo Satset ini berlaku untuk pemesanan dari 16 Agustus-18 Agustus 2023 untuk keberangkatan kereta api pada 17 Agustus hingga 26 Agustus 2023.

Tiket murah ini hanya berlaku untuk pembelian via aplikasi Access, dengan dua skema promo yang ditawarkan KAI dalam program ini.

Misalnya, KA Argo Dwipangga relasi Gambir-Solo Balapan dengan harga tiket terendah Rp420 ribu bisa dibeli Rp325 ribu saja berkat promo ini. Setidaknya ada 13.140 tiket untuk promo reguler ini.

Kedua,promo flash sale. KAI menjual tiket dalam promo ini seharga Rp78 ribu saja untuk kelas eksekutif.

Tiket promo flash sale bisa dibeli pada pukul 12.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB serta 19.00 WIB-20.00 WIB selama promo berlangsung. Ada 6.920 tiket yang disediakan KAI untuk Promo Flash Sale ini.

Ada 38 kereta api yang tersedia dalam promo Satset. Sederet kereta api dengan tujuan dari dan menuju Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan kota-kota lainnya bisa didapatkan dengan tarif terjangkau dalam promo ini.



Berikut adalah daftar KA dan rute yang mendapatkan tarif Promo Reguler dan Flash Sale:

1. Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan PP)
2. Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan PP)
3. Argo Muria (Gambir-Semarang Tawang Bank Jateng PP)
4. Argo Sindoro (Gambir-Semarang Tawang Bank Jateng PP)
5. Bima (Gambir-Surabaya Gubeng PP)
6. Bogowonto (Pasar Senen-Lempuyangan PP)
7. Brantas (Blitar-Pasar Senen PP)
8. Dharmawangsa (Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen PP)
9. Fajar Utama Solo (Pasar Senen-Solo Balapan)
10. Ciremai (Bandung-Semarang Tawang Bank Jateng PP)
11. Brawijaya (Malang-Gambir PP)
12. Fajar Utama YK (Yogyakarta-Pasar Senen PP)
13. Progo (Pasar Senen-Lempuyangan PP)
14. Menoreh (Pasar Senen-Semarang Tawang Bank Jateng PP)
15. Gajayana (Malang-Gambir PP)
16. Gaya Baru Malam Selatan (Pasar Senen-Surabaya Gubeng PP)
17. Gumarang (Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen PP)
18. Harina (Bandung-Surabaya Pasar Turi PP)
19. Kertanegara (Malang-Purwokerto PP)
20. Lodaya (Bandung-Solo Balapan PP)
21. Malabar (Bandung-Malang PP)
22. Mataram (Solo Balapan-Pasar Senen PP)
23. Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng PP)
24. Ranggajati (Cirebon-Jember PP)
25. Sancaka (Yogyakarta-Surabaya Gubeng PP)
26. Sawunggalih (Kutoarjo-Pasar Senen PP)
27. Sembrani (Gambir-Surabaya Pasar Turi PP)
28. Senja Utama Solo (Solo Balapan-Pasar Senen PP)
29. Senja Utama YK (Pasar Senen-Yogyakarta PP)
30. Sindang Marga (Kertapati-Lubuk Linggau PP)
31. Singasari (Blitar-Pasar Senen PP)
32. Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng PP)
33. Wijayakusuma (Ketapang-Cilacap PP)
34. Jaka Tingkir (Pasar Senen-Purwosari PP)
35. Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng PP)
36. Kertajaya (Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi PP)
37. Majapahit (Pasar Senen-Malang PP)
38. Matarmaja (Malang-Pasar Senen PP)

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Saya yang terkuat dalam sistem perjalanan waktu dalam sejarah

slot gacor slot gacor
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengusulkan tarif kereta cepat relasi antara Jakarta dan Bandung antara Rp250 ribu-Rp350 ribu untuk satu kali perjalanan.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengusulkan tarif kereta cepat relasi antara Jakarta dan Bandung antara Rp250 ribu-Rp350 ribu untuk satu kali perjalanan. (AFP via Getty Images/TIMUR MATAHARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta CepatIndonesia China(KCIC) mengusulkan tarif kereta cepat relasi antara Jakartadan Bandung antara Rp250 ribu-Rp350 ribu untuk satu kali perjalanan.

"Untuk tarif yang diusulkan antara Rp250 ribu sampai Rp350 ribu, nanti kita lihat seperti apa finalisasinya," kata GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Selasa (22/8) seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan tarif yang diusulkan sebesar Rp250 ribu-Rp350 ribu itu, bagi tiga kelas yakni premium ekonomi, bisnis, dan kelas utama.

"Tentunya usulan harga itu yang paling bawah adalah premium ekonomi hingga kelas paling atas atau "first class". Nanti kita akan umumkan besarannya setiap kelas berapa kalau sudah ada hasil pembahasannya untuk tarif," kata Eva.

Eva menambahkan pelayanan dan fasilitas tiga kelas kereta cepat; premium ekonomi, bisnis, dan kelas utama tidak jauh berbeda. Perbedaan terletak pada kenyamanan yang akan diterima pelanggan.

"Jadi untuk yang kelas di atas, kursinya lebih lebar, jarak antar kursinya lebih jauh, jadi lebih nyaman," ucap dia.

[Gambas:Video CNN]



(antara/agt)

Master Kustomisasi Mecha

rtp55
Menteri BUMN Erick Thohir akan melaporkan dugaan korupsi dana pensiun BUMN ke Kejaksaan Agung pada September, mundur dari rencana awal yang Juli.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan melaporkan dugaan korupsi dana pensiun (dapen) di BUMN ke Kejaksaan Agung pada September. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan melaporkan dugaan korupsi dana pensiun(dapen) di BUMN ke Kejaksaan Agung pada September mendatang. Pelaporan itu mundur dari sebelumnya yang dijadwalkan pada akhir Juli.

Erick mengatakan dana pensiun tersebut sedang diaudit oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Setelah diaudit, dana pensiun bermasalah baru bisa dipetakan apakah korupsi atau miss management.

"Memang kita tadinya mau di akhir Juli tetapi setelah duduk dengan BPKP, dia bilang September. Butuh waktu, ya sudah kita enggak bisa dorong, daripada kita mendorong sesuatu yang nanti komplikasi, tidak bisa membedakan yang mana korupsi, yang mana miss management," kata Erick pada Forum Sinergi BUMN-Swasta: Kolaborasi untuk Pembangunan Inklusif, Jakarta Selatan, Senin (14/8).

"Memenjarakan orang bukan sesuatu yang enak. Mereka sendiri punya keluarga, punya sosial, jadi kita harus hati-hati," kata Erick.

Awal tahun lalu Erick memang mengungkap dugaan korupsi dana pensiun BUMN. Ia menyebut salah satu modus korupsi yang sering dilakukan lembaga pengelola dana pensiun perusahaan pelat merah adalah sengaja menghilangkan aset.

"Track record-nya sudah ada. Ada aset yang hilang, investasi yang dimainkan atau dana yang dikorupsi," ujarnya.

Erick menyebutkan dari sekian lembaga dana pensiun yang melakukan korupsi, dua diantaranya adalah Asabri dan Jiwasraya. Karenanya, ia berharap ke depannya direksi BUMN hanya akan mewarisi kebaikan, bukan masalah seperti kedua dana pensiun tersebut.

Ia menyebutkan saat ini makin meningkatkan kerja sama dengan berbagai lembaga pemerintah untuk memelototi direksi BUMN. Jika ada yang ketahuan korupsi, maka akan dikenakan sanksi.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Curang dan memasuki dunia lain

cara mengisi kuota voucher indosat
Startup finansial Pluang mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 10 persen karyawannya di Indonesia, Singapura, dan India.
Pluang PHK 10 persen karyawan di Indonesia, Singapura, dan India. (Arsip Pluang)
Jakarta, CNN Indonesia--

Startup finansial Pluang mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 10 persen karyawannya di Indonesia, Singapura, dan India.

Co-Founder Pluang Claudia Kolonas mengaku perusahaan tidak kebal dengan situasi dan kondisi makroekonomi yang tidak menentu.

Tingginya tingkat inflasi disertai menurunnya daya beli membuat permintaan produk-produk investasi semakin rendah.

"Kami juga memberikan perpanjangan masa asuransi bagi karyawan dan keluarganya serta dukungan untuk mendapatkan kesempatan bekerja di luar Pluang," imbuhnya.

Claudia mengatakan keputusan PHK ini sudah berdasarkan evaluasi Pluang. Ia menyebut perusahaan sudah melakukan peninjauan menyeluruh terhadap tujuan strategis Pluang, mulai dari pemantapan bisnis, penyusunan ulang prioritas, hingga restrukturisasi organisasi.

Pilihan Redaksi
  • Profil Sukanto Tanoto, Miliarder yang Mau Ikut Bantu Jokowi Bangun IKN
  • Sepak Terjang Bisnis Sukanto Tanoto, dari Bengkel ke Bantu IKN Jokowi

Ia berharap serangkaian upaya ini bisa memberikan Pluang ruang gerak yang cukup untuk mengantisipasi tantangan dan ketidakpastian ekonomi global. Claudia ingin terus menjaga masa depan pertumbuhan dan kinerja perusahaan yang berkesinambungan.

Pluang pertama kali hadir di Indonesia pada 2019. Ini adalah perusahaan rintisan berbasis aplikasi investasi multiaset yang menyediakan akses terhadap berbagai kelas aset secara praktis.

[Gambas:Video CNN]



(skt/rds)

pencuri ganda

slot gacor 388
Ekonomi menyebut WFH yang diterapkan demi mengatasi polusi udara di Jabodetabek berisiko membuat PDRB DKI Jakarta sekitar Rp215,8 triliun sepanjang 2023 amblas.
Pengamat menyebut WFH bukan solusi tepat mengatasi polusi udara di Jabodetabek. Solusi itu justru bisa membahayakan ekonomi. (CNN Indonesia/Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Polusi udara DKI Jakartamemburuk belakangan ini. Berdasarkan, pengukuran indeks kualitas udara versi AQAir pada Selasa (22/8), Jakarta pada pukul 12.20 WIB menempati peringkat ketiga sebagai kota dengan kualitas udaraterburuk di dunia.

Dalam situs IQAir, indeks kualitas udara Jakarta mencapai 161, yang termasuk ke dalam kategori tidak sehat. Dengan kondisi ini, kualitas udara Jakarta lebih buruk dari ibu kota negara tetangga Malaysia, Kuala Lumpur (AQI 112) di momen saat ini.

Menyikapi kondisi itu, pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri mewajibkan kantor-kantor pemerintahan se-Jabodetabek menerapkan kerja dari rumah atau work from home (WFH)bagi 50 persen aparatur sipil negara (ASN).

"Untuk mengurangi jumlah kendaraan bermobilitas, kepala daerah diminta untuk melakukan penyesuaian kebijakan pengaturan sistem kerja yakni sedapat mungkin melakukan penerapan work from home (WFH)dan work from office (WFO)masing-masing sebanyak 50 persen bagi ASN di lingkungan perangkat daerah, karyawan BUMN, dan BUMD," kata Dirjen Administrasi Wilayah Syafrizal ZA melalui keterangan tertulis, Rabu (23/8).

Selain ASN, demi memerangi polusi, Kemendagri juga mendorong pengusaha menerapkan sistem kerja WFH

Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution Ronny P Sasmita mengatakan WFH sejatinya bukan solusi untuk mengurangi polusi udara di Jabodetabek belakangan ini. Alih-alih mengurangi polusi, WFH justru bisa membahayakan ekonomi.

Ekonomi bisa kembali minus seperti periode awal pandemi covid-19.

Lihat Juga :
Menaker Akan Cabut Tiga Aturan Demi Perbaikan Tata Kelola PMI

"Jika WFH diterapkan secara masif, otomatis situasinya akan mirip dengan situasi pandemik tempo hari, ekonomi minus," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Menurut Ronny, dampak utama jika diberlakukan WFH akan terlihat pada penurunan produktivitas pekerja dan perusahaan, karena tidak semua jenis perusahaan bisa dijalankan dari rumah.

"Bagi sebagian perusahaan, WFH justru berarti berhenti produksi dan berhenti melayani, karena proses produksi dan pengadaan layanan tak bisa dilakukan secara WFH," imbuhnya.

Selain itu, Ronny melihat WFH memiliki multiplier effectyang cukup mengkhawatirkan dibandingkan dengan kerja dari kantor (Work From Office/WFO) yang memberikan dampak positif, misalnya bagi sektor transportasi, UMKM, serta makanan dan minuman.

"Nah, jika WFH diberlakukan lagi, multiplayer effecttersebut akan berhenti dan akan memberikan tekanan ke sektor lainya," jelasnya.

Ronny menilai jika kendaraan dinilai menjadi penyebab masalah udara, maka karyawan atau pekerja yang biasanya menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun motor bisa beralih ke transportasi publik, seperti kereta, MRT, busway ataupun ojek online.

Lihat Juga :
Pemerintah Mulai Bangun Terowongan Bawah Laut IKN Tahun Depan

"Minimal jika satu karyawan berpindah dari motor pribadi ke ojek online, maka satu motor berkurang di jalanan, tapi sektor transportasi onlinetetap mendapatmultiplier effect-nya, UMKM makanan dan minuman di sekitar kantor juga masih memiliki demand, dan lainnya. Jadi WFH bukanlah pilihan yang tepat," tegasnya.

Senada, Direktur Center of Law and Economic Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira juga menilai WFH bukan solusi untuk memperbaiki masalah polusi di Jakarta. Bahkan usulan WFH dipastikan akan ditolak oleh para pengusaha.

"Pelaku usaha termasuk UMKM akan keberatan pastinya. Kebijakan WFH punya risiko menurunkan berbagai indikator ekonomi di Jakarta dan sekitarnya," kata Bhima.

Menurut Bhima, bila WFH diterapkan tidak hanya untuk PNS Jakarta tapi juga pekerja swasta (non esensial), maka akan berpengaruh pada penurunan 40 persen pengeluaran rumah tangga di sektor transportasi. Artinya ada risiko kehilangan PDRB DKI Jakarta sekitar Rp215,8 triliun sepanjang 2023.

Potensi kehilangan pendapatan tersebut berdasarkan perhitungan asumsi rata-rata porsi pengeluaran rumah tangga untuk transportasi, rekreasi, komunikasi dan budaya sebesar 25,06 persen sepanjang 2018-2022 oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

"Jika WFH nya lebih tinggi, maka pengaruhnya akan lebih besar lagi. Itu baru dari transportasi, dan rekreasi," jelas Bhima.

Lihat Juga :
Aturan yang Buat Jasa Raharja Tolak Santuni 8 Pemotor Tertabrak Truk

Sementara, asumsi konsumsi rumah tangga DKI berdasarkan harga berlaku untuk 2023 sebesar Rp2.153 triliun di 2023. Artinya, bila efek WFH sampai membuat 30 persen pendapatan sektor hotel dan restoran berkurang, maka ada potensi tambahan kehilangan pendapatan sebesar Rp98,9 triliun.

Hal ini berdasarkan hitungan dari asumsi porsi pengeluaran masyarakat DKI untuk hotel dan restoran 2018-2022 sebesar 15,3 persen.

"Melihat simulasi dampak tersebut diperkirakan WFH tidak akan ditaati oleh para pelaku usaha. Apalagi (WFH) tidak menyelesaikan masalah polusinya, justru mengganggu produktivitas," pungkas Bhima.

Pengusaha Minta Pemerintah Cari Tahu Biang Kerok Utama Polusi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2