petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot 5000 pro

kaya slot login 578Jutaan kata 933346Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot 5000 pro》

Haaland bawa City geser Liverpool dari puncak klasemen******

Haaland bawa City geser Liverpool dari puncak klasemen
Selebrasi Erling Haaland setelah mencetak gol untuk Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Everton di Etihad Stadium, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Mancity Official/am.
Jakarta (ANTARA) - Erling Haaland membawa Manchester City untuk sementara menggeser Liverpool dari puncak klasemen setelah menang 2-0 atas Everton dalam matchday ke-24 Liga Premier Inggris di Etihad Stadium pada Sabtu malam WIB.

Haaland mencetak semua gol dalam pertandingan ini dan telah menciptakan 52 gol dari 50 penampilan sebagai starter City.

City kini mengoleksi 52 poin atau satu poin di atas Liverpool dengan jumlah pertandingan yang sama. Kemenangan ini juga yang ke-10 ​​​​​​secara beruntun bagi Manchester City musim ini.

Liverpool berpeluang mengembalikan posisi puncak klasemen pekan ini jika mengalahkan Burnley pukul 22.00 WIB ini.

Everton terpuruk di zona degradasi pada peringkat 18 dengan 19 poin dari 24 pertandingan.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit awal karena kedua tim bermain terbuka dan menyerang.

City tampil lebih dominan, tetapi masih belum bisa menembus pertahanan Everton.

Baca juga: Brighton tak akan diperkuat Joao Pedro ketika jumpa Tottenham Hotspur

The Citizens baru mendapat peluang terbaiknya pada menit 45+2 lewat tendangan Manuel Akanji, yang bisa diblok pertahanan Everton. 

Usai turun minum, City tidak mengendurkan intensitas permainan dengan memaksa The Toffees hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Tuan rumah akhirnya menjebol gawang Everton pada menit ke-71 setelah Haaland mencetak gol lewat tendangan kerasnya usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti Everton. 

Pasukan Pep Guardiola berhasil menggandakan keunggulann pada menit ke-85 yang kembali dicetak oleh Haaland.

Haaland masuk pertahanan Everton setelah menerima umpan dari Kevin De Bruyne. Kiper Everton, Pickford berusaha maju mempersempit ruang tembak, tetapi Haaland tanpa kesulitan mengirim bola masuk ke dalam gawang.

Meski unggul dua gol, City tetap menggempur pertahanan lawan. Namun, tidak ada gol tambahan sampai laga berakhir.

Baca juga: Kompany minta Burnley curahkan segala kemampuan ketika jumpa Liverpool


Susunan pemain

Manchester City (4-1-4-1):
Ederson Moraes; John Stones, Ruben Dias, Nathan Ake, Manuel Akanji (Kyle Walker 57'); Rodrigo Hernandez; Phil Foden, Matheus Nunes (Kevin de Bruyne 57'), Julian Alvarez (Bernardo Silva 77'), Jeremy Doku (Jack Grealish 87'); Erling Haaland

Everton (4-2-3-1):Jordan Pickford; Ben Godfrey (Seamus Coleman 56'), James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, Vitaliy Mykolenko; Idrissa Gueye (Youssef Chermiti 89'), James Garner; Ashley Young (Amadou Onana 78'), Jack Harrison, Dwight McNeil (Lewis Dobbin 88'); Dominic Calvert-Lewin (Beto Betuncal 77')

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Kompany minta Burnley curahkan segala kemampuan ketika jumpa Liverpool******

Kompany minta Burnley curahkan segala kemampuan ketika jumpa Liverpool
Pelatih Burnley Vincent Kompany. ANTARA/HO-Burnley/pri.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Burnley Vincent Kompany meminta anak-anak asuhnya untuk mencurahkan segala kemampuan ketika berjumpa Liverpool pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu malam.
 Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Kompany berharap anak-anak asuhnya bisa membawa momentum dari hasil pertandingan sebelumnya dengan menahan imbang Fulham 2-2. "Saya harap para pemain yakin mereka bisa mencetak gol. Mereka bisa menjadi tim yang bagus jika mereka memikirkannya. Beberapa hal yang kami tunjukkan di pertandingan melawan Fulham, kini harus kami tunjukkan lagi menjelang akhir musim," tegas Kompany. "Ini adalah sesuatu yang sering kami bicarakan, namun saat ini yang menjadi masalah bagi kami adalah hasil. Dalam banyak pertandingan kami menunjukkan tanda-tanda yang sama seperti yang kami tunjukkan saat melawan Fulham dalam hal penyelesaian akhir yang kuat atau bertahan dalam pertandingan hingga akhir, namun bagi kami ini adalah soal mengubah momen-momen ini menjadi hasil," sambungnya. Mengusung misi mencuri poin dari kandang Liverpool, Burnley dihadapkan fakta berat karena The Reds tercatat jarang kehilangan poin ketika bermain di Anfield. Baca juga: Sean Dyche berupaya siapkan formula terbaik bendung Manchester City

Pelatih asal Belgia itu menilai, segala hal bisa terjadi dalam sepak bola sehingga segala kemampuan yang mereka miliki harus dicurahkan pada pertandingan nanti agar dapat mengamankan hasil yang maksimal. "Hal terbesar yang dapat kami kendalikan adalah apa yang harus kami lakukan hari itu dan itulah cara kami mempersiapkan diri untuk pertandingan ini. Keyakinan itu selalu ada. Ketika Anda memulai musim kejuaraan dan semua pemain kami pergi dan Anda harus bersiap untuk musim baru, bahan awal dari segala sesuatunya adalah keyakinan," jelas Kompany. "Ada waktunya, itu ada pada saat ini dan itu akan selalu ada. Di sisi keyakinan, Anda memerlukan kerja keras dalam jumlah besar, tapi aspek-aspek itu kami miliki," pungkasnya.

Baca juga: Baru pulih setelah absen 10 bulan, Thiago Alcantara kembali cedera
Baca juga: Ivan Toney belum pasti tinggalkan Brentford

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Bamsoet ajak semua pihak jaga situasi kondusif di masa tenang******

Bamsoet ajak semua pihak jaga situasi kondusif di masa tenang
Ketua MPR Bambang Soesatyo berswafoto dengan pekerja Mitra Produksi Sigaret (MPS) di Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (3/2/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Alhamdulillah sejauh ini kondisi kebangsaan masih kondusif
Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat, para kontestan Pemilu 2024 dan semua pihak terkait untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif di masa tenang seiring berakhirnya masa kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Mari kita jaga agar selama masa tenang, pencoblosan hingga selesainya rekapitulasi suara dan penetapan pemenang, kondisi kebangsaan masih dalam keadaan kondusif," kata Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Imbauan ini disampaikan Bamsoet dalam kunjungan hari ke-24 di Dapil-7 Jawa Tengah usai silaturahim ke rumah berbagai tokoh di Kabupaten Purbalingga siang tadi.

Bamsoet memaparkan, ketiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden melaksanakan kampanye akbar terbuka di beberapa tempat berbeda. Anies-Muhaimin di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta, Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK), sedangkan Ganjar-Mahfud di Benteng Vastenburgm, Solo dan di Lapangan Pancasila, Semarang.

"Alhamdulillah sejauh ini kondisi kebangsaan masih kondusif," ucapnya.

Berakhirnya masa kampanye ini, Bamsoet mengajak para kontestan politik dan pendukungnya mulai dari capres-cawapres, caleg DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten, kota dan DPD RI untuk mengakhiri kampanye terbuka dengan tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian.

Baca juga: Mahfud Md harapkan masa tenang digunakan kontemplasi tentukan pilihan

Baca juga: Muhaimin imbau relawan untuk lebih banyak doa selama masa tenang

Baca juga: Ganjar sebut akan temui relawan di masa tenang kampanye

Ia mengingatkan, berakhirnya masa kampanye, maka pesta demokrasi memasuki minggu tenang dari tanggal 11-13 Februari, dengan kondusif sehingga warga bisa menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang dengan aman dan nyaman.

Ketua DPR RI ke-20 itu menyebut, besok sudah saatnya para kontestan politik untuk cooling down, setelah beberapa bulan berkutat dalam kampanye untuk menjelaskan visi, misi, program kerja dan berbagai halnya kepada masyarakat.

Bamsoet juga berpesan agar masyarakat cerdas memilih, jangan memilih pemimpin hanya karena uang Rp50 ribu atau Rp100 ribu, menjual masa depan bangsa. Pilihan masyarakat menentukan masa depan bangsa, untuk menyelamatkan demokrasi pancasila.

"Dengan menjadi pemilih cerdas, kita bisa menyelamatkan demokrasi Pancasila agar tidak terjebak dalam demokrasi angka-angka yang menjurus kepada demokrasi komersialisasi dan kapitalisasi, dan berujung kepada oligarki," tutur Bamsoet.

Mantan Ketua Komisi III itu juga mengingatkan jajaran TNI-Polri untuk tetap waspada. Karena dibalik harapan dan upaya mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, berbagai potensi upaya mengganggu proses pesta demokrasi masih tetap ada. Khususnya terkait ancaman terorisme.

Hal ini, kata dia, berkaca dari Pemilu 2019, terdapat enam aksi serangan teror. Oleh karena itu, peristiwa seruan tidak boleh terjadi pada Pemilu 2024.

Bamsoet menambahkan, kondisi pemilu semakin membuat teroris mudah memiliki celah dalam melancarkan aksinya. Seperti di Pemilu 2019, masyarakat terbelah dengan terminologi cebong, kampret dan kadrun, tidak boleh terjadi lagi di Pemilu 2024.

"Sejarah membuktikan, karena kuatnya ikatan kebangsaan, hingga hari ini Indonesia masih tegak berdiri. Namun kita juga tidak boleh terlena, karenanya kewaspadaan harus tetap dikedepankan," ujar Bamsoet.

Sementara itu, dalam kunjungan hari ke-24 di Dapil-7 Jawa Tengah, Bamsoet silaturahim ke sejumlah tokoh di Kabupaten Purbalingga, yakni Wakil Bupati Kabupaten Purbalingga Sudono, serta keluarga besar Widji Laksono (putera almarhum Soetarto yang merupakan mantan Wakil Bupati Purbalingga dan mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga) serta Keluarga Sambas Purbalingga.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:tafsir mimpi3d

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
indogenting
situs slot yang gampang menang
boslot gacor
slot gacor 2023 server luar
cara daftar voucher telkomsel
rtp winstar4d
link slot paling gacor 2022
slot gacor 853
togel gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 bola slot 99
Bab 2 megasloti
Bab 3 77dragon situs slot gacor terbaik
Bab 4 micin4d
Bab 5 slot gacor resmi terpercaya
Bab 6 slot akun dana
Bab 7 judi online slot terpercaya
Bab 8 erek erek dokter
Bab 9 adapundi ilegal
Bab 10 mpo888
Bab 11 sloto slot demo
Bab 12 pinjol tidak usah dibayar
Bab 13 aplikasi tempat kredit hp
Bab 14 viral88toto
Bab 15 dewakoin99
Bab 16 pjslot168
Bab 17 lt88sport slot
Bab 18 situs bonus 100 bebas ip
Bab 19 akun demo zeus server thailand
Bab 20 bo slot gampang maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah267bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Peri Rubah Kecil Dewa Perang Merah

gacorwin situs slot
Korban tewas kebakaran hutan Chile bertambah jadi 131
Ilustrasi - Kebakaran hutan. ANTARA/Anadolu/aa.
Bogota, Kolombia (ANTARA) - Korban tewas akibat kebakaran hutan yang melanda Chile bagian tengah dan selatan bertambah menjadi 131 orang, menurut otoritas setempat pada Rabu.

Menurut pernyataan Layanan Kesehatan Hukum Chile, api masih berkobar di dua kota yaitu Valparaiso dan Vina del Mar.

Upaya memadamkan api masih terus dilakukan tanpa henti baik melalui udara maupun darat, sebut pernyataan itu.

Macarena Ripamonti, walikota Vina del Mar mengatakan kepada para wartawan bahwa pihaknya sedang bergulat dengan bencana yang “belum pernah terjadi sebelumnya”, dan memperkirakan hampir 300 orang hilang.

Sementara itu upaya membersihkan reruntuhan terus berlanjut di wilayah yang hancur akibat api, ribuan orang berkumpul di ibukota Santiago untuk ikut memberikan bantuan.

Lahan seluas 20 ribu hektar berubah menjadi abu hanya dalam tiga hari, menurut pernyataan Layanan Pencegahan dan Tanggap Bencana Nasional.


Sumber: Anadolu
Baca juga: 99 orang tewas dan 1.600 kehilangan rumah akibat kebakaran Chile
Baca juga: Korban tewas kebakaran hutan di Chile jadi 51 orang
Baca juga: 10 orang tewas dalam kebakaran hutan di Chile

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

Bintang besar yang paling mempesona

slot gacor di pagi hari
Pemerintah pastikan layanan logistik Pemilu 2024 optimal
Pembongkaran logistik pemilu dari truk untuk dimasukkan ke tempat penyimpanan di kantor Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (3/2/2024). (ANTARA/HO-KPU Jepara.)
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memastikan layanan logistik untuk melayani pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 berjalan dengan optimal.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyebutkan hal itu dapat terealisasi berkat koordinasi apik bersama para penyedia logistik yang telah dipercaya untuk melakukan pengiriman keperluan untuk pemilihan umum.

"Sekarang logistik surat suara sudah sampai di tingkat kabupaten dan kota. Nah beberapa hari lagi akan sampai ke kecamatan dan nantinya didistribusikan ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) masing-masing. Ini kan masih tujuh hari lagi. Waktunya cukup dan saya pikir tepat waktu, efektif pokoknya," kata Budi di Jakarta, Rabu.

Baca juga: KPU kirim logistik pemilu ke Kepulauan Seribu gunakan kapal ojek

Budi menyebutkan salah satu penyedia layanan logistik yang dipercaya untuk menangani kebutuhan pengiriman Pemilu 2024 ialah PT. Pos Indonesia (Persero) sebagai BUMN yang dikenal menyediakan layanan pos.

PT. Pos Indonesia dalam Pemilu 2024 telah berkontribusi melakukan pengiriman kebutuhan Pemilu sejak 2023 dimulai dari mengirimkan kotak suara, peralatan mencoblos, segel, hingga tintanya.

Untuk 2024, PT. Pos Indonesia dimandatkan mengirimkan surat suara ke 2.400 kecamatan termasuk ke daerah-daerah terpencil seperti daerah terluar, terdepan, tertinggal (3T).

Direktur Utama PT. Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan pihaknya telah menargetkan bahwa seluruh pengiriman surat suara itu bisa sampai tepat waktu dengan menyiapkan berbagai antisipasi agar surat-surat suara dapat tetap utuh hingga sampai di TPS.

Baca juga: KIP: Tujuh TPS Aceh Selatan wilayah 3T dijangkau mobil gardan ganda

Seluruh pengiriman surat suara itu dipantau melalui Sistem Informasi Logistik Nasional (SILOG) dan belum terdeteksi adanya kendala dalam pengiriman surat-surat suara tersebut.

Pengirimannya pun disesuaikan dengan setiap kondisi geografis yang berbeda-beda di lapangan dengan penjagaan dari otoritas keamanan seperti Polri dan TNI.

"Ada yang dikirim naik boat, ada yang dikirim naik helikopter, dan segala macam transportasi. InsyaAllah semuanya dikawal dan sampai dengan tepat waktu, kalau di tempat terpencil H-3 sudah sampai dan di kota-kota itu H-1," kata Faizal.

Baca juga: Polres Majene intensifkan patroli pengawasan logistik pemilu

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran Kembali: Hari-hari Anjing E-commerce

poipet 22 paito
Ribuan simpatisan Gerindra Kulon Progo-DIY ikuti Senam Gemoy
Massa Gerindra Kabupaten Kulon Progo mengikuti Senam Gemoy di Alun-alun Wates pada Sabtu (10/2). ANTARA/Sutarmi.
Kulon Progo (ANTARA) - Ribuan simpatisan Partai Gerindra Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengikuti Senam Gemoy di Alun-Alun Wates untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut Dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran pada Pemilu 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Kulon Progo Lajiyo Yok Mulyono di Kulon Progo, Sabtu, mengatakan Senam Gemoy digelar serentak oleh tim kemenangan Prabowo-Gibran di seluruh daerah se-Indonesia juga untuk memperingati Harlah ke-16 Partai Gerindra.

"Kami mengapresiasi partisipasi masyarakat yang tetap hadir meski cuaca hujan. Semangat mereka mengikuti Senam Gemoy sangat tinggi," kata Lajiyo Yok Mulyono di sela-sela Senam Gemoy itu.

Ia mengatakan kegiatan senam massal digelar sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat. Hal itu menjadi salah satu strategi kemenangan Partai Gerindra dalam Pemilu 2024.

"Untuk Pileg 2024 di Kulon Progo, Partai Gerindra menargetkan perolehan 10 kursi DPRD dari lima dapil di wilayah ini," katanya.

Selain itu, Gerindra Kulon Progo melakukan kampanye dari rumah ke rumah untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kami optimistis pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat suara lebih di Kulon Progo dari 50 persen," katanya.

Meski diguyur hujan, ribuan massa tetap memadati Alun-alun untuk mengikuti senam. Berbagai doorprize menarik disediakan panitia dalam acara ini.

Sementara itu, Ketua KPU Kulon Progo, Budi Priyana, meminta agar masyarakat hadir ke TPS untuk menggunakan suaranya pada 14 Februari 2024.

"Satu suara dari masyarakat sangat berharga dalam menentukan masa depan bangsa.
Satu suara kita sama dengan suara presiden, jangan sampai tidak digunakan," katanya.

Pewarta: Sutarmi
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Darah kerajaan

erek 75
Sekuel film animasi "Moana" tayang di bioskop 27 November 2024
Ilustrasi - Film "Moana 2". ANTARA/Youtube/Walt Disney Animation Studios.
Jakarta (ANTARA) - Disney mengumumkan sekuel dari film animasi bertajuk "Moana," akan tayang di bioskop pada 27 November 2024.

CEO Disney Bob Iger, menurut laporan Variety, Rabu (7/2) waktu setempat, mengungkapkan berita hadirnya sekuel "Moana" menjelang penyampaian laporan pendapatan kuartal pertama tahun fiskal 2024 Disney.

" 'Moana' tetap menjadi waralaba yang sangat populer. Kami tidak sabar untuk memberi Anda lebih banyak tentang Moana dan Maui ketika 'Moana 2' tayang di bioskop bulan November ini," kata Iger.

Baca juga: "Moana" akan dibuat ulang dalam versi "live-action"

Baca juga: "Moana" bertahan di puncak box office Amerika

Akun Youtube Walt Disney Animation Studios juga sudah mengunggah video teaser pada Rabu (7/2).

"Moana 2" akan membawa penonton dalam perjalanan baru Moana, Maui dan kru baru pelaut yang tidak terduga. Setelah menerima panggilan tak terduga dari nenek moyangnya, Moana harus melakukan perjalanan ke laut jauh Oseania.

Moana juga akan berpetualangan ke perairan berbahaya yang telah lama hilang dan merasakan petualangan yang belum pernah dia hadapi sebelumnya.

Film animasi "Moana 2" disutradarai oleh Dave Derrick Jr. Sementara aransemen musik dikerjakan oleh duo Abigail Barlow dan Emily Bear, serta Opetaia Foa'i dan Mark Mancina, yang juga berkontribusi pada film pertama.

"Moana" yang rilis pada 2016 sukses menghasilkan pendapatan lebih dari 680 juta dolar AS. Film animasi itu juga berhasil menembus 1 miliar jam streaming di platform pemutaran film Disney+ pada tahun lalu.

Film "Moana" juga akan mendapatkan versi live actionyang saat ini masih dalam proses penggarapan. Aktor Dwayne Johnson berperan sebagai karakter Maui dalam film tersebut.

Sementara Auli'i Cravalho, yang mengisi suara karakter Moana pada film animasinya, tidak akan memerankan Moana tetapi akan berperan sebagai produser eksekutif.

Baca juga: "Moana" puncaki Box Office Thanksgiving

Baca juga: Berkenalan dengan orang Indonesia di balik film animasi Disney Moana
 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Monster Apartemen Sehari-hari

nama game slot gacor
Sekjen PBB serukan gencatan senjata hindari "tragedi besar" di Gaza
Petugas medis membawa korban serangan Israel ke sebuah rumah sakit di Gaza. ANTARA/Anadolu Agency/am.
Washington (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres kembali mendesak agar gencatan senjata segera diberlakukan di Jalur Gaza, yang hingga kini terus digempur Israel demi mencegah tragedi kemanusiaan besar.

"Inilah waktunya gencatan senjata kemanusiaan sebelum sebuah tragedi besar terjadi di Gaza," ucap Guterres dalam konferensi pers di markas PBB di New York, Kamis (8/2) waktu setempat.

Sekjen PBB mengaku amat prihatin atas rencana militer Israel untuk meneruskan serangan ke Kota Rafah di Jalur Gaza selatan yang dapat memperburuk kondisi kemanusiaan pengungsi Palestina.

Menteri pertahanan Israel Yoav Gallant sebelumnya mengatakan target militer berikutnya di Jalur Gaza adalah Rafah, yang dia klaim merupakan benteng terakhir kelompok Palestina Hamas.

"Setengah dari populasi Gaza saat ini memadati Rafah. Mereka tidak bisa ke mana-mana lagi," kata dia.

Terlebih, nyawa masyarakat Palestina di Gaza saat ini tidak cuma terancam akibat peperangan yang terus berlanjut, namun juga dari kelaparan dan penyakit akibat menurunnya kondisi kemanusiaan.

Serangan Israel ke Gaza sejak 7 Oktober 2023 telah menewaskan sedikitnya 27.840 warga Palestina dan mencederai 67.317 orang lainnya. Sedangkan menurut otoritas Israel, sekitar 1.200 warga Israel tewas akibat serangan Hamas.

Sementara itu, Guterres menyatakan mendukung sepenuhnya putusan sementara Mahkamah Internasional (ICJ) terkait Israel dan menyerukan supaya isi putusan tersebut segera diterapkan.

Pada 26 Januari, ICJ mengeluarkan putusan awalnya bahwa Israel harus berhenti merintangi penghantaran bantuan ke Gaza serta harus mengupayakan perbaikan kondisi kemanusiaan di Gaza.

"Amat penting untuk memastikan bahwa semua putusan pengadilan harus dijalankan. Sudah jelas bahwa saya sepenuhnya percaya jika Mahkamah Internasional akan bisa mengambil tindakan apabila putusan tersebut tidak dijalankan dengan baik," kata Sekjen PBB.

Ia juga mendukung solusi dua negara dalam penyelesaian konflik antara Israel dan Palestina.

"Saya akan terus menjadi penyokong utama bagi hak Israel untuk hidup aman dan damai. Saya akan terus menjadi pejuang melawan antisemitisme," kata dia.

"Meski demikian, saya juga sepenuhnya berkomitmen supaya rakyat Palestina memiliki negaranya sendiri dan hak menentukan nasibnya sendiri diakui demi mengakhiri penjajahan," tegas Guterres.

Guterres juga menyebut tuduhan Israel bahwa 12 pegawai badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) terlibat dalam serangan Hamas ke Israel pada 7 Oktober lalu sebagai tuduhan yang kredibel.

Sebagai langkah awal, ia menyebut pihaknya sudah memutus kontrak dengan individu-individu tertuduh berdasarkan peraturan organisasi. Selain itu, pihaknya juga telah menunjuk tim penyidik untuk menyelidiki tuduhan Israel itu.

"Apabila saya melakukan kesalahan, hal tersebut bisa diperbaiki nanti. Namun, kita tidak bisa tidak mengambil tindakan, karena tuduhan yang terkait dengan tindakan kriminal seperti ini sangat berbahaya," kata Sekjen PBB itu.

Guterres menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen mengambil tindakan sesegera mungkin apabila Israel memberi informasi baru terkait adanya "infiltrasi Hamas" pada badan-badan PBB.

Terkait tuduhan Israel, sejumlah negara donor telah menangguhkan pendanaan terhadap UNRWA sejak 26 Januari. Badan PBB tersebut menyebut terhentinya pendanaan mengancam keberlangsungan operasi kemanusiaan di Gaza yang mereka jalankan.


Sumber: Anadolu

Baca juga: Sekjen PBB tegaskan UNRWA tak tergantikan

Baca juga: PBB sebut peperangan di Rafah perburuk kondisi kemanusiaan di Gaza

 

Sekjen PBB sebut Gaza jadi kuburan bagi anak-anak Palestina

Penerjemah: Nabil Ihsan
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

kaisar naga merah

babe138
Telkomsel: Layanan telekomunikasi dan internet di Merauke telah pulih
Ilustrasi - Dua orang petugas Telkomsel saat memantau situasi jaringan di wilayah Tanah Papua. ANTARA/HO-Telkomsel Papua/am.
Kini para pelanggan di daerah terdampak telah bisa menikmati layanan jaringan broadband 4G/LTE dan IndiHome secara normal.
Jayapura (ANTARA) - PT Telkomsel menyebutkan jaringan telekomunikasi dan internet di wilayah Merauke dan sekitarnya telah pulih kembali, sehingga kini masyarakat setempat bisa kembali menikmati layanan broadband 4G/LTE.

General Manager Consumer Business Telkomsel Region Maluku dan Papua Fajri Adi Firmansyah dalam siaran pers, di Jayapura, Jumat, mengatakan wilayah yang terdampak yakni Kabupaten Asmat, Mappi, Boven Digoel, Nduga, Pegunungan Bintang, Puncak, dan Yahukimo.

“Kini proses penyambungan dan perbaikan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) Ruas Sorong-Merauke telah normal kembali,” katanya lagi.

Menurut Fajri, pekerjaan sendiri telah selesai pada Selasa (6/2) pukul 14.00 WIT dengan dilakukan proses penyambungan perbaikan kabel laut dengan titik gangguan di Kilometer 138 dari sentra telepon otomat Merauke dengan kedalaman 42 meter.

“Selain itu juga pada Kilometer 625 dari Merauke dengan kedalaman 40 meter telah selesai dilakukan dan kini pulih 100 persen,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan selesainya pekerjaan perbaikan tersebut, kini para pelanggan di daerah terdampak telah bisa menikmati layanan jaringan broadband 4G/LTE dan IndiHome secara normal.

“Sebagai wujud apresiasi atas kesetiaan pelanggan yang senantiasa menggunakan produk dan layanan Telkomsel, kami memberikan sejumlah nilai tambah layanan kepada pelanggan,” katanya lagi.

Dia menambahkan, untuk pelanggan mobile Telkomsel prabayar akan mendapatkan perpanjangan masa aktif paket broadband, layanan digital hingga akhir Februari 2024.

“Selain itu juga mendapatkan paket spesial dengan harga Rp10 dengan keuntungan paket internet (data), telepon, dan SMS dengan masa aktif tertentu,” ujarnya lagi.

Dia menambahkan bagi pelanggan yang berhak mendapatkan paket spesial tersebut, akan menerima pemberitahuan melalui broadcast SMS oleh Telkomsel mengenai cara aktivasi paket tersebut.

“Sedangkan untuk pelanggan IndiHome akan mendapatkan potongan tagihan prorata sesuai dengan durasi gangguan layanan IndiHome,” katanya pula.
Baca juga: Telkomsel bangun 800 BTS di wilayah Maluku Papua
Baca juga: Telkomsel menjangkau sekitar 3.600 lebih desa di Tanah Papua.

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024