petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman kredivo belum masuk

daftar situs slot terbaru 777Jutaan kata 677453Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman kredivo belum masuk》

Optimisme pasar usai pemilu dan menyambut pelonggaran moneter******

Optimisme pasar usai pemilu dan menyambut pelonggaran moneter
Karyawan melihat layar pergerakan perdagangan saham saat pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2024 di Jakarta, Selasa (2/1/2024). Pada perdagangan perdana di tahun 2024 Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka mengalami penurunan sebesar 0,14 persen atau 5,4 poin ke level 7.266. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.
saat ini investor tengah mencermati arah kebijakan pemerintahan baru ke depan, yang bisa memengaruhi kinerja perusahaan di pasar modal Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - Pasar modal Indonesia sampai 1 Maret 2024 mencatatkan kapitalisasi pasar senilai Rp11.572 triliun, dengan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di level 7.295,05 pada penutupan perdagangan hari Jumat itu.

Selama sepekan terakhir dari Senin (26/2) sampai Jumat (01/3), terdapat 1,26 juta kali transaksi, dengan rata-rata volume transaksi sebanyak 15,41 miliar lembar saham dan rata-rata nilai transaksi harian (RNTH) sebesar Rp10,15 triliun.

Kemudian, sebanyak 19 perusahaan telah mencatatkan saham perdana atau menggelar initial public offering (IPO)di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun ini, dengan dana dihimpun mencapai Rp3,45 triliun.

“Terdapat 17 perusahaan dalampipeline(antrian) pencatatan saham di BEI,” ungkap Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna.

Dari 17 perusahaan dalam antrian IPO, sebanyak 14 perusahaan beraset skala menengah antara Rp50 miliar sampai Rp250 miliar, dua perusahaan beraset skala besar di atas Rp250 miliar, dan satu perusahaan beraset skala kecil di bawah Rp50 miliar.

Dari 17 perusahaan dalam antrean IPO, lima perusahaan sektor industri, empat perusahaan sektor barang konsumen primer, tiga perusahaan sektor teknologi, dua perusahaan sektor barang baku, dua perusahaan sektor barang konsumen non primer, dan satu perusahaan sektor infrastruktur.

Untuk penerbitan Efek Bersifat Utang dan Sukuk (EBUS), selama tahun ini telah diterbitkan sebanyak 15 emisi dari 13 penerbit EBUS dengan dana dihimpun mencapai Rp15,3 triliun sehingga total EBUS tercatat di BEI saat ini sebanyak 549 emisi, dengan outstandingsenilai Rp467,34 triliun dan 32,362 juta dolar Amerika Serikat (AS) yang diterbitkan oleh 128 perusahaan.

Surat Berharga Negara (SBN) tercatat di BEI berjumlah 186 seri, dengan nominal mencapai Rp5.810,39 triliun dan 502,10 juta dolar AS, ditambah Efek Beragun Aset (EBA) sebanyak 10 emisi senilai Rp3,25 triliun.

Untukright issue,selama tahun ini sebanyak empat perusahaan telah menerbitkan right issuedengan total nilai mencapai Rp3,08 triliun serta masih terdapat 24 perusahaan tercatat dalam antrianright issueBEI.


Pasca-Pemilu 2024

Direktur Retail and Information Technology (IT) BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) Fifi Virgantria menyatakan saat ini investor tengah mencermati arah kebijakan pemerintahan baru ke depan, yang bisa memengaruhi kinerja perusahaan di pasar modal Indonesia.

Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang cukup kondusif sampai saat ini telah memberikan dampak positif terhadap stabilitas pasar modal Indonesia, terlihat dari aliran dana masuk investor asing ataucapital inflow.

Selama sebulan terakhir, investor asing mencatatkan nilai beli bersih(net buy) sebesar Rp12,12 triliun, dan selama tahun ini investor asing mencatatkannet buysebesar Rp18,05 triliun.

Equity PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) Samuel Kesuma menyebut investor pasar saham terutama asing umumnya lebih menyukai pemimpin baru yang melanjutkan kebijakan pemerintahan sebelumnya, karena kestabilan dan minim risiko dari perubahan kebijakan yang ekstrem.

Ke depan, investor akan memonitor rencana kebijakan ekonomi dan calon anggota kabinet dari pemerintahan yang baru untuk memprediksi arah pertumbuhan ekonomi pada tahun-tahun mendatang.

Di sisi lain, investor tetap perlu memperhatikan kinerja fundamental perusahaan/saham dibandingkan sentimen jangka pendek dari pemilu, ujar Head of Research Team PT Mirae Asset Sekuritas Robertus Hardy.

Dalam jangka panjang, sentimen fundamental akan lebih berpengaruh, di antaranya meliputi kinerja operasional dan keuangan dari masing-masing perusahaan, serta kondisi makroekonomi dan makro industri dari masing-masing sektor industri.

Sebesar apa pun hasil kemenangan pemilu dan sehebat apa pun Presiden terpilih, apabila kedua faktor, yaitu makroekonomi dan makro industri tidak bertumbuh lebih positif, maka akan sulit bagi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) untuk melanjutkan penguatan ke depan.


Optimisme pelonggaran moneter

Optimisme pasar modal usai pemilu akan makin meningkat seiring ekspektasi adanya pemangkasan suku bunga acuan oleh berbagai bank sentral di tingkat global pada paruh kedua tahun ini.

Equity MAMI Samuel Kesuma menyebut pemangkasan suku bunga global akan memberikan sentimen positif terhadap pasar keuangan domestik terutama stabilitas nilai tukar rupiah, berkaca dari tiga siklus penurunan suku bunga acuan bank sentral AS The Federal Reserve (The Fed) sebelumnya.

Pelonggaran kebijakan moneter akan mendorong normalisasi likuiditas domestik sehingga memberikan sentimen positif terhadap aktivitas perekonomian dan pasar keuangan domestik.

Senada dengan itu, pasar modal Indonesia disebut akan semakinrally(menguat signifikan) setelah nantinya bank sentral AS The Fed memangkas tingkat suku bunga acuannya.

Optimisme itu disampaikan oleh analis ekonomi jeuangan dan praktisi pasar modal Hans Kwee, yang memperkirakan The Fed akan memangkas tingkat suku bunga acuannya pada pertemuan 30 April- 1 Mei 2024 atau 11--12 Juni 2024 mendatang, seiring dengan terus membaiknya tingkat inflasi di Negeri Paman Sam.

Market akan lebih rallylagi ketika The Fed mulai menurunkan suku bunga. Jadi, sekarang pasar cuma menantikan potensi penurunan tingkat suku bunganya," ujar Hans.

Dari dalam negeri, seiring potensi Pemilu 2024 hanya berlangsung satu putaran dan kebijakan pemerintahan sebelumnya akan dilanjutkan, ditambah dari mancanegara, ekspektasi pemangkasan suku bunga acuan akan dilakukan oleh berbagai bank sentral global pada paruh kedua.

Optimisme pun mengiringi investor, baik investor domestik ataupun asing, yang tentunya akan berdampak positif bagi pasar keuangan dan pasar modal Indonesia.

Dengan optimisme itu, bukan tidak mungkin pasar saham Indonesia bakal makin menguat apabila dibandingkan posisi saat ini, yang mana IHSG berada di level 7.295,05 pada penutupan perdagangan pada 1 Maret lalu.





 

Editor: Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024

YOFC Lansir Inovasi Mutakhir di MWC Barcelona 2024******

YOFC Lansir Inovasi Mutakhir di MWC Barcelona 2024
YOFC Lansir Inovasi Mutakhir di MWC Barcelona 2024
Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Yangtze Optical Fibre and Cable Joint Stock Limited Company (YOFC), pemimpin pasar serat dan kabel optik dunia, memamerkan rangkaian produk dan solusi mutakhir di 2024 Mobile World Congress Barcelona (MWC Barcelona). Mengusung tema "Connecting the Future with Fibre (Menghubungkan Masa Depan dengan Serat Optik)", pameran YOFC mencakup lima bidang: Move Toward 5G Advanced (Bergerak Menuju 5G Advanced), New Hub of Green Computing (Sentra Baru Komputasi Hijau), New Value of Digital Energy (Nilai Tambah Baru Energi Digital), New Experience of Digital Life (Pengalaman Baru Kehidupan Digital), dan Bridge the Digital Gap (Mengatasi Kesenjangan Digital).
Bergerak Menuju 5G Advanced
Setelah kehadiran teknologi 5G, berbagai industri di seluruh dunia mengawali perjalanan baru menuju transformasi digital. Tren ini menghadirkan sederet aplikasi dan skenario baru yang membutuhkan kemampuan jaringan yang lebih baik. Pergeseran tersebut mendorong munculnya konsep 5.5G. Dalam konteks ini, serat optik, sebagai saluran penting untuk transmisi informasi, menjadi tulang punggung interkonektivitas yang hadir di setiap lokasi (ubiquitous interconnectivity) pada era 5.5G. Di pameran ini, YOFC menghadirkan berbagai inovasi serat optik terbaru:
FarBand® Ultra G.654.E Fibre: Memiliki atenuasi yang sangat rendah, menjamin kapabilitas komunikasi jarak jauh.
EasyBand Fibre: Memiliki diameter eksternal yang lebih kecil, mengoptimalkan efisiensi instalasi.
GenBand Fibre: Solusi serbaguna yang memenuhi berbagai jenis kebutuhan jaringan.
OM4/OM4+ Ultra Bending Insensitive Multimode Fibre: Menyediakan kecepatan transmisi data yang tinggi, bahkan di medan berat.
Specialty Communication Fibre: Dirancang untuk aplikasi spesifik, menjamin reliabilitas dan kinerja.
Demi memenuhi kebutuhan ekonomi digital yang tengah berkembang dan evolusi kecerdasan buatan (AI), YOFC aktif terlibat dalam penelitian dan pengembangan serat optik generasi baru. Lewat langkah ini, YOFC mempertahankan statusnya sebagai pemimpin pasar di dalam dan luar negeri. Di pameran tersebut, berbagai produk serat optik generasi baru YOFC, misalnya serat optik space division multiplexing (SDM) dan serat optik hollow-core, menarik banyak perhatian praktisi industri.
Sentra Baru Komputasi Hijau
Di MWC tahun ini, pusat data—motor penggerak penting pada era digital—menyimpan kumpulan informasi dunia yang jumlahnya terus bertambah— menjadi sorotan. Dalam acara tersebut, YOFC melansir inovasi terbaru: solusi kabel pusat data yang ramah lingkungan, iCONEC. Solusi ini tidak hanya dirancang untuk meningkatkan pita lebar dan efisiensi spasial pada pusat data, namun juga secara signifikan memperpanjang masa operasional pusat data. iCONEC juga menurunkan emisi karbon dan menghemat biaya.
Lebih lagi, YOFC meluncurkan solusi modul optik holistis untuk jaringan komputasi pusat data yang didukung AI. Melampaui teknologi III-V konvensional, YOFC memperkenalkan solusi modul optik 400G/800G generasi baru dengan teknologi fotonik silikon. Terobosan ini akan memangkas konsumsi energi modul optik sekitar 20%. Maka, solusi tersebut membuka babak baru bagi pusat data yang lebih ramah lingkungan.
Nilai Tambah Baru Energi Digital
Inovasi digital membangkitkan kembali sektor energi, serta mengubah segala hal, mulai dari jaringan listrik hingga infrastruktur maritim. YOFC juga memimpin revolusi tersebut dengan melansir beragam produk dan layanan segera merombak infrastruktur energi digital.
Di segmen kelistrikan, transmisi Ultra High Voltage (UHV) menjadi teknologi transmisi listrik tercanggih secara global. YOFC menghadirkan rangkaian solusi listrik digital yang lengkap untuk sistem transmisi UHV DC, termasuk serat optik G654E, kabel ADSS (All-Dielectric Self-Supporting) dan OPGW (Optical Ground Wire), kabel tahan api tegangan tinggi, konektor daya, serta unit perangkat optik. Selain itu, YOFC menyediakan layanan panduan konstruksi profesional yang memastikan keamanan dan keandalan sistem UHV.
Di segmen maritim, YOFC menjadi pionir yang mengembangkan seluruh rantai teknik kelautan. Portofolio produk YOFC pada segmen ini mencakup serat optik bawah laut dan kabel listrik, serta rangkaian solusi terkait dan layanan EPC (engineering, procurement and construction). Portofolio produk ini memenuhi spektrum aplikasi yang luas, mulai dari memfasilitasi transmisi listrik dari pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) lepas pantai, serta melayani kebutuhan anjungan migas lepas pantai, hingga memfasilitasi komunikasi lintas-samudra dan membangun jaringan observasi bawah laut. Investasi strategis pada peralatan PLTB lepas pantai berskala besar melambangkan komitmen YOFC mempertahankan daya saing di bidang teknik kelautan.
Pengalaman Baru Kehidupan Digital
Ketika konektivitas digital yang lancar menjadi unsur terpenting, YOFC mengatasi hambatan "last mile" yang dikenal luas dalam komunikasi seluler. Upaya YOFC ini segera memperkaya kehidupan digital pengguna dengan menawarkan solusi konektivitas optik yang komprehensif.
Menyasar kebutuhan angkutan kereta api modern, YOFC melansir solusi khusus untuk beragam kebutuhan frekuensi sistem komunikasi nirkabel yang berbeda-beda. Dengan kabel leaky coaxial yang inovatif dan aksesorinya, YOFC menjamin, penumpang kereta dan pengguna terowongan memperoleh kecepatan internet dua gigabita sebagai komponen utama dalam gaya hidup mobile-first.
Untuk sistem kabel jaringan optik, solusi prakoneksi F.ODN generasi baru dari YOFC mempersingkat instalasi hingga 80% dibandingkan metode biasa. Hasilnya, klien mampu mengimplementasikan jaringan premium secara cepat dan efisien. Selain itu, YOFC juga meluncurkan solusi invisible cable wiring FTTR (Fibre to The Room). Solusi ini pun telah banyak dipakai operator telekomunikasi berkat kompleksitas instalasi yang lebih minim, serta tidak mengganggu tampilan.
YOFC juga menghadirkan kabel optik aktif leading-edge untuk industri smart audio dan industri. Solusi dengan serat optik bend-resistant yang dirancang secara independen, BendRobust®, ini telah banyak diminati. Produk-produk tersebut memiliki keunggulan berkat fleksibilitas yang luar biasa, serta fitur transmisi data unggulan. Dengan demikian, produk-produk YOFC menjadi lompatan penting dalam evolusi smart home dan teknologi multimedia. 
Mengatasi Kesenjangan Digital
Sejak 2014, YOFC mulai menjalankan misi ambisius untuk menghadirkan konektivitas serat optik ke berbagai area yang paling terpencil di bumi. Didukung sejumlah pabrik di Indonesia, Afrika Selatan, Brazil, dan Polandia, YOFC memimpin upaya berskala internasional untuk menghubungkan masyarakat yang kurang beruntung, mulai dari masyarakat yang tinggal di hutan lebat di Filipina hingga wilayah perkotaan yang padat penduduk di Peru dan Indonesia. Baik laut luas, gunung yang terjal, atau wilayah kumuh, YOFC hadir di tempat-tempat tersebut dengan memegang prinsip bahwa setiap orang layak memperoleh koneksi internet.
Related stocks: HongKong:6869 Shanghai:601869

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:daftar pinjol yang tidak terdaftar di ojk

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
sog789
oskurototo
slot 788
rtpliveslot
pinjam uang kaspro
asian gaming777
angka jitu prediksi sydney
upgrade akun kredivo
pinjol legal 2022 tenor panjang
Daftar isi semua bab
Bab 1 play 88 slot
Bab 2 link slot gampang maxwin
Bab 3 iklan dapat uang
Bab 4 pinjaman legal 2022
Bab 5 situs slot mudah menang
Bab 6 singapore slot88
Bab 7 dewa86
Bab 8 mpo368
Bab 9 mataharibet88
Bab 10 epicwin138
Bab 11 slot terbaik terpercaya
Bab 12 qqalfa gacor
Bab 13 situs maxwin hari ini
Bab 14 alienpoker
Bab 15 rtp dragon222
Bab 16 bbm4d
Bab 17 olo4d
Bab 18 situs terpercaya di dunia
Bab 19 slot masa depan
Bab 20 maxwin gates of olympus
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9105bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Iblis ada di sekitar

slot gacor hari malam ini
Jakarta Selatan kendalikan DBD dengan penguatan pengawasan kasus
Petugas melakukan pengasapan (fogging) di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu (9/4/2022). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/YU.
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) berupaya mengendalikan peningkatan demam berdarah dengue (DBD) di daerah itu melalui penguatan pengawasan (surveilans) dan penyelidikan epidemiologi kasus serta mengimbau warga tetap menerapkan 3M plus.

"Untuk penanganan DBD terhadap pasien dilakukan di fasilitas kesehatan sesuai tata laksana klinis," kata Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit P2P, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Dita Fitria di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, kasus DBD pada Februari 2024 di Jaksel meningkat lebih dari 100 persen bila dibandingkan bulan sebelumnya dari 81 kasus menjadi 149 kasus.

Dita mengatakan bahwa untuk mengendalikan kasus DBD, pihaknya melakukan dengan penguatan pengawasan dan penyelidikan epidemiologi kasus.

"Surveilans" maksudnya kegiatan pengamatan yang sistematis dan terus menerus terhadap data dan informasi tentang kejadian penyakit atau masalah kesehatan.

Baca juga: Jaksel akui kasus DBD naik 100 persen lebih pada Februari 2024

Selain itu kata Dita, pengendalian kasus DBD dengan melibatkan masyarakat dalam kegiatan pemberantasan sarang nyamuk, gerakan 3M plus yaitu menguras, menutup, mendaur ulang plus kegiatan lain yang mencegah perkembangbiakan dan gigitan nyamuk aedes aegypti di berbagai tatanan.

"Serta penguatan kordinasi dengan lintas sektor dalam menangani kasus tersebut," ujarnya.

Dita memastikan untuk tempat tidur di rumah sakit yang berada di Jaksel, masih dapat menampung pasien DBD, meskipun ada lonjakan kasus.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan, hingga 19 Februari 2024, tercatat ada 627 kasus dengan indeks rasio DKI Jakarta sebanyak 5,57 per 100.000 penduduk.

Menurutnya, berdasarkan tren data kasus mingguan 2024, tercatat sudah terjadi peningkatan kasus jika dibandingkan pada pekan awal Januari.

Baca juga: Kecamatan Mampang dan Jagakarsa serta Kebayoran terbanyak kasus DBD

Ketika memasuki pekan ke-9, saat itu data kasus menunjukkan peningkatan yang tajam mulai pekan ke-5, yaitu di awal Februari.

Ani menjelaskan, data sebaran kasus DBD di wilayah DKI Jakarta, yakni Jakarta Pusat sebanyak 34 kasus, Jakarta Utara sebanyak 74 kasus, Jakarta Barat sebanyak 208 kasus, Jakarta Selatan sebanyak 145 kasus, Jakarta Timur sebanyak 161 kasus dan Kepulauan Seribu sebanyak lima kasus.

“Kami terus memantau perkembangan kasus DBD di setiap wilayah Jakarta. Sejauh ini, tidak tercatat kematian atas kasus tersebut,” kata Ani.
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

panduan tuhan

2d abjad bergambar
Mandenas: PSBS Biak butuh Rp50 miliar untuk kompetisi Liga 1 Indonesia
Tim PSBS Biak. ANTARA/HO-Media Officer PSBS Biak.
Jayapura (ANTARA) - Manajer PSBS Biak Yan Mandenas mengatakan skuad berjuluk Badai Pasifik tersebut membutuhkan biaya sekitar Rp50 miliar untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

"PT Freeport Indonesia, Bank Papua, dan PT Nusa Tuna yang saat ini menjadi sponsor utama PSBS Biak akan tetap memberikan dukungan kepada kami untuk Liga 1 Indonesia musim depan," kata Mandenas di Jayapura, Minggu

Menurut Mandenas, selain ketiga sponsor tersebut pihaknya juga akan mencari sponsor lain untuk memenuhi kebutuhan tim selama menjalani kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Kami bisa pastikan satu atau dua sponsor akan memberikan dukungan bagi PSBS Biak, saat ini kami sudah melakukan komunikasi dengan Kopi ABC," ujarnya.

Dia menjelaskan terkait dengan stadion yang akan digunakan PSBS Biak di Liga 1 Indonesia musim depan kemungkinan manajemen akan mencari stadion di luar Papua karena mempertimbangkan harga tiket pesawat yang sangat mahal.

"Ada waktu-waktu tertentu penerbangan ke Papua mahal dan susah sehingga kami akan mencari alternatif menggunakan stadion di Pulau Jawa," ujarnya.

Dia menambahkan untuk melengkapi komposisi pemain menjelang Liga 1 Indonesia pihaknya juga akan merekrut pemain asing dan pemain top asal Papua yang kini membela tim luar seperti Ricky Kambuaya dan Kelly Sroyer maupun Yakob dan Yance Sayuri.

"Khusus untuk pemain asing kami akan merekrut lima pemain dan saat ini kami sudah melakukan koordinasi dengan pemain dari Brasil, Argentina, Belanda, dan Portugal," katanya.

Baca juga: Persebaya memenangi laga kandang 2-1 atas PSS Sleman
Baca juga: Rizky Ridho persembahkan kemenangan Persija untuk The Jakmania
Baca juga: Rans Nusantara FC bidik tiga poin ketika jamu Persib Bandung

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Mall League of Legends dari Dunia Lain

pola gacor athena hari ini
PM Malaysia ketuai delegasi ke pertemuan tahunan dengan Australia
Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim. ANTARA FOTO/Rommy Pujianto/foc/aa.
Kuala Lumpur (ANTARA) - Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim mengetuai delegasi ke pertemuan tahunan Pemimpin Malaysia-Australia (ALM) sekaligus mengikuti KTT Khusus ASEAN-Australia yang akan diadakan di Melbourne pada 5-6 Maret 2024.

Kementerian Luar Negeri Malaysia (Wisma Putra) dalam keterangan pers dikeluarkan di Putrajaya, Minggu, mengatakan dalam pertemuan ALM pada 4 Maret itu, PM Anwar dan PM Australia Anthony Albanese akan meningkatkan kerja sama di bawah kerangka Kerja sama Komprehensif Strategik, termasuk dalam sektor perdagangan dan pelaburan, pendidikan, ekonomi digital, dan keamanan siber.

Pertukaran sejumlah Nota Kesepahaman (MoU) rencananya akan dilaksanakan dalam pertemuan tersebut, di antaranya MoU mengenai kerja sama dalam bidang pendidikan tinggi, pendidikan dan latihan teknikal dan vokasional (TVET) dan penelitian.

Selain itu, ada pula MoU mengenai kerja sama dalam bidang pemuda dan olah raga, kerja sama dan keamanan siber, serta kerja sama praktis antara pemerintah Malaysia dan pemerintah Australia di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta penerapannya dalam pelaksanaan Perjanjian Larangan Uji Coba Nuklir Komprehensif (CTBT).

Sementara itu, Wisma Putra menyebutkan KTT khusus ASEAN-Australia dilaksanakan dalam rangka 50 tahun peringatan Hubungan Dialog ASEAN-Australia, menyusul terbentuknya Kemitraan Strategis Komprehensif ASEAN-Australia pada 2021.

ASEAN dan Australia akan menilai status kerja sama yang sudah ada, serta membincangkan memperkuat kerja sama itu dalam berbagai bidang, di antaranya transisi energi, pengembangan sumber daya manusia, integrasi ekonomi, konektivitas dan kerja sama maritim.

Para pemimpin negara ASEAN dan Australia akan bertukar pandangan mengenai isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama. KTT khusus itu dijadwalkan akan mendukung Pernyataan Visi Pemimpin ASEAN-Australia dan Deklarasi Melbourne sebagai dokumen panduan untuk terus memajukan arah kerja sama strategis.

PM Anwar selama, menurut Wisma Putra, juga akan meresmikan Kompleks Olah raga Al-Taqwa,memimpin Pertemuan Meja Bundar dengan para pemimpin industri lokal, sesi pertemuan dengan calon investor potensial, sesi wawancara dengan organisasi media internasional, dan menyampaikan pidato utama di Invest ASEAN Melbourne 2024.

Sejumlah pertemuan juga akan dilakukan di antaranya dengan Gubernur Jenderal Persekutuan Australia (Purn) Jenderal David Hurley AC DSC, diaspora Malaysia di Melbourne dan menyampaikan kuliah umum di Australia National University di Canberra.

Wisma Putra mengatakan partisipasi Malaysia dalam ALM dan KTT khusus ASEAN-Australia mencerminkan komitmen tinggi negara tersebut dalam memperkokoh lagi kerja sama yang sudah ada dengan Australia di bawah kerangka Kerja sama Komprehensif Strategik, melalui platform bilateral dan multilateral.

Baca juga: Malaysia ingin lihat ASEAN menjadi organisasi yang lebih aktif
Baca juga: Australia berkomitmen dukung ASEAN dalam jangka panjang
Baca juga: Jokowi: ASEAN hargai dukungan Australia terhadap Pandangan ASEAN
 

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024

Orang yang dipilih oleh bumi

gila slot 1
Huawei Luncurkan Empat Solusi "Net5.5G Intelligent Cloud-Network" yang Memaksimalkan Produktivitas Digital
Leon Wang dan Vincent Liu, bersama-sama meluncurkan solusi Net5.5G Intelligent Cloud-Network
Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Di MWC Barcelona 2024, Huawei melansir empat solusi Net5.5G Intelligent Cloud-Network dalam sesi IP Club Carnival. Sederet solusi terbaru ini dirancang khusus untuk era teknologi pintar, serta ideal dipakai seluruh industri untuk mempercepat transformasi teknologi pintar, dan memaksimalkan produktivitas digital.
Seperti dijelaskan Leon Wang, President, Data Communication Product Line, Huawei, kualitas jaringan berpengaruh pada kualitas layanan digital. Dalam banyak kasus, teknologi pintar belum tentu menghasilkan produktivitas digital. Maka, jaringan harus diperbarui dengan teknologi generasi baru.
Untuk itu, Huawei meluncurkan empat solusi Net5.5G Intelligent Cloud-Network terbaru: Net5.5G High-Quality 10 Gbps CloudCampus, Net5.5G Converged WAN, Net5.5G Ultra-Resilient Multi-DC Network, dan Net5.5G HiSec SASE. Keempat solusi ini membantu perusahaan dari segala skala usaha memaksimalkan produktivitas digital.
Net5.5G High-Quality 10 Gbps CloudCampus: akses layanan digital yang sangat cepat, pilihan tepat untuk transformasi digital dan pintar yang dijalankan berbagai perusahaan
Sesuai dengan filosofi Huawei dalam pembangunan jaringan kampus yang mengutamakan pengalaman, Huawei Net5.5G High-Quality 10 Gbps CloudCampus menghadirkan tiga jenis pengalaman jaringan baru.
Net5.5G Converged WAN: transmisi layanan digital yang bermutu tinggi dan garansi pengalaman jaringan pada level aplikasi
Net5.5G Converged WAN memiliki banyak fitur unik. Pada level jaringan, Huawei menjadi satu-satunya vendor di industri yang menawarkan solusi terpadu IPsec dan SRv6, memberikan akses WAN yang sangat cepat dan enkripsi aman terpadu.
Net5.5G Ultra-Resilient Multi-DC Network: aktivitas produksi layanan digital yang stabil, mendukung berbagai perusahaan dengan fitur fault-tolerant terbaik dan layanan always-on
Menurut statistik, hampir 80% klien perusahaan di luar China ingin membangun atau meningkatkan Disaster Recovery (DR) Data Centers (DCs). Tujuannya, menjamin layanan digital yang stabil. Dalam konteks ini, Net5.5G Ultra-Resilient Multi-DC Network Solution dari Huawei dapat berkontribusi.
Net5.5G HiSec SASE: sistem keamanan cloud-network-edge-endpoint yang terintegrasi, proteksi keamanan yang pintar untuk kantor cabang
Solusi HiSec SASE dari Huawei memiliki arsitektur jaringan yang aman dan efisien, serta menawarkan tiga fitur unik: penanganan ancaman siber yang cepat dalam hitungan detik, kinerja deteksi yang terbaik di industri, serta pencegahan ransomware yang akurat.
Seperti dikemukakan Vincent Liu, klien perusahaan sangat memerlukan pengalaman pengguna jaringan kampus yang lebih baik, efisiensi jaringan perkantoran yang lebih optimal, SLA pada WAN yang memiliki diferensiasi, konstruksi DR DC yang reliabel untuk berbagai DC di berbagai lokasi, serta sistem keamanan end-to-end cloud-network-edge-endpoint yang terintegrasi. Maka, solusi Net5.5G Intelligent Cloud-Network sangat ideal dalam memenuhi segala kebutuhan tersebut. Huawei optimis dapat membantu klien mempercepat transformasi teknologi pintar.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Pedang Peri dan Berita Aneh

akulaku terdaftar ojk
Kemenkes: Pandemi COVID-19 momen belajar untuk hadapi virus X
Arsip foto - Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi saat menyampaikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/3/2023). ANTARA/Andi Firdaus/pri.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan menyatakan pandemi COVID-19 lalu menjadi pembelajaran bagi Indonesia dalam pembangunan infrastruktur kesehatan agar negara lebih siap menghadapi pandemi-pandemi lain di masa depan.

"Virus COVID-19 masih bermutasi, dan WHO sudah mengingatkan ada virus X yang belum diketahui tetapi dapat menyebabkan pandemi. Artinya, kita harus bersiap-siap," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi dalam pernyataan di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Kemenkes: Pandemi COVID-19 titik balik RI perkuat kesehatan nasional

Nadia memberikan respons tersebut terkait 3 tahun peringatan kasus COVID-19 pertama di Indonesia. Diketahui, kasus COVID-19 pertama di Indonesia pada Senin, 2 Maret 2020. Terdapat dua pasien, yaitu seorang perempuan berusia 64 tahun dan anaknya yang berusia 31 tahun.

Dia menjelaskan, saat ini COVID-19 masih ada, dan masih bermutasi pula. Akan tetapi, kata dia, jumlah kasus per harinya sudah semakin rendah, dan fatalitas akibat penyakit itu pun sangat turun.

Menurut Nadia, COVID-19 memberikan berbagai pelajaran berharga, seperti penyediaan alat kesehatan, vaksin, dan obatan-obatan secara domestik atau dalam negeri, yang dinilai membuat negara menjadi lebih mandiri. Hal itu, ujar dia, agar negara tidak bergantung pada pihak lain untuk ke depannya.

Baca juga: Kemenkes: Kerja sama pentahelix pembelajaran utama pandemi COVID-19

Selain itu, dia mengatakan bahwa pelajaran lainnya yang dipetik Indonesia adalah penguatan riset dan surveilans guna deteksi dini virus baru di suatu daerah, serta penemuan anomali kesakitan dan kematian.

Melalui hal-hal tersebut, katanya, Indonesia pun menginisiasi sejumlah hal, baik di skala regional maupun global. Contohnya, realisasi vaksinasi COVID-19 sebagai program imunisasi nasional yang diperuntukkan pada kelompok rentan, seperti orang lanjut usia, orang dengan komorbiditas atau obesitas berat, ibu hamil, serta anak berusia di bawah 12 tahun yang punya gangguan imunitas (immunocompromised).

Baca juga: Kemenkes: Penyakit menular via udara berpeluang jadi diseases X

Dia melanjutkan, pada skala global, ada inisiatif berupa Pandemic Fund saat G20 dan Keketuaan ASEAN, yang diharapkan bakal bermanfaat untuk meningkatkan kewaspadaan, respons, serta penanganan pandemi di masa depan. Hal tersebut juga diharapkan untuk mendorong adanya kerja sama dalam bidang teknologi, seperti whole genome sequencing (WGS), berbagi informasi dan data, juga kolaborasi dalam pengembangan kapasitas antarnegara.

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Grup Peri WeChat

mplay777
Benarkah Pertamina larang beli BBM subsidi jika telat bayar pajak?
Arsip - Masyarakat sebagai pelanggan mengisi BBM berkualitas, bahan bakar minyak non-subsidi di SPBU milik Pertamina Patra Niaga Sumbagsel. (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)
Jakarta (ANTARA/JACX) – Sebuah unggahan Facebook yang menampilkan foto pengisian BBM di Pertamina yang diberi narasi peraturan baru Pertamina, dilarang mengisi BBM bersubsidi jika telat membayar pajak.

Berikut narasi dalam unggahan tersebut yang beredar pada awal Maret 2024 itu :

“Peraturan Baru: Dilarang Isi Bensin Kalau Telat Bayar Pajak”

Namun, benarkah Pertamina larangan beli BBM subsidi jika telat bayar pajak pada Februari 2024?

 

Unggahan yang menarasikan Pertamina larangan beli BBM subsidi jika telat bayar pajak pada Februari 2024. CSR Pertamina Patra Niaga Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, Ahad Rahedi menyampaikan hal itu masih sebatas usulan dan belum diterapkan. (Facebook)
Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran, belum ada informasi resmi mengenai peraturan tersebut. Namun, pada November 2023 PT Pertamina mengusulkan kepada pemerintah daerah di Bali agar penunggak pajak kendaraan bermotor tidak mengonsumsi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Mekanismenya, dilansir dari ANTARA, penunggak pajak yang mendatangi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) untuk membeli BBM, tidak diperkenankan mengisi BBM subsidi.

Saat ini, sistem serupa mulai diterapkan di Lampung dan Jawa Barat. Rencananya, Pertamina Patra Niaga melakukan penjajakan kepada pemerintah daerah di Jawa Timur dan Bali.

Dilansir dari Kominfo, Corporate Secretary PT. Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan belum ada aturan nasional yang melarang pembelian BBM bersubsidi jika telat membayar pajak kendaraan. Selain itu, pajak kendaraan bermotor dikelola oleh pemerintah provinsi sehingga kebijakan terkait pajak kendaraan merupakan wewenang Pemerintah Daerah (Pemda). 

Manajer Komunikasi dan CSR Pertamina Patra Niaga Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, Ahad Rahedi juga menyampaikan bahwa pada November 2023 pihaknya sempat mengusulkan agar Pemda di Bali melarang penunggak pajak kendaraan bermotor membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi, tetapi hal itu masih sebatas usulan dan belum diterapkan.

Cek fakta: Hoaks! Tautan BLT BBM sebesar Rp750.000 dari pemerintah

Cek fakta: Misinformasi! BBM akan langka karena kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Baca juga: Pemprov Babel - Pertamina tidak jual BBM bagi kendaraan mati pajak

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024