petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot888

pinjaman online syariah ojk 883Jutaan kata 401048Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot888》

LiveRamp Luncurkan Platform Kolaborasi Data Terpadu dengan Teknologi yang Dapat Disusun******

LiveRamp Luncurkan Platform Kolaborasi Data Terpadu dengan Teknologi yang Dapat Disusun
ANTARA/Business Wire
Peningkatan baru ini memungkinkan pelanggan bekerja sama dengan semua mitra, mengaktifkan data ke semua tujuan, dan mendapatkan lebih banyak solusi - semuanya di satu tempat
Dengan platform masa depan yang dioptimalkan untuk kecepatan dan kemudahan penggunaan, pelanggan dapat memberikan hasil bisnis lebih baik dan mendapatkan pengalaman pelanggan yang lebih pribadi
San Francisco--(ANTARA/Business Wire)-- Hari ini LiveRamp (NYSE: RAMP) meluncurkan PlatformKolaborasi Data /LiveRamp generasi berikutnya yang menyatukan solusi siklus hidup pemasaran menyeluruh ke dalam satu platform. Penawaran terpadu ini memperkenalkan berbagai kemampuan baru seperti antarmuka pengguna yang sederhana, teknologi yang dapat disusun untuk interoperabilitas cross-cloud, dan pasar mitra di mana pengembang pihak ketiga yang inovatif dapat membuat aplikasi untuk menunjukkan keahlian mereka yang tepercaya. Dibuat berdasarkan teknologi terautentikasi dan tahan lama yang dirancang agar tahan terhadap kehilangan sinyal, PlatformKolaborasi Data /LiveRamp menyediakan fungsionalitas yang secara proaktif mengatasi pertimbangan privasi yang terus berkembang sekaligus mempercepat kasus penggunaan kolaborasi data masa depan.
Menurut temuan Gartner®, “Pemasaran sangat berperan dalam aktivitas data dan analitik di seluruh perusahaan, di mana 71% tim data pemasaran dan analitik bertanggung jawab memiliki setidaknya satu elemen strategi data untuk perusahaan mereka.” Dengan menghadirkan seluruh kemampuannya ke dalam satu antarmuka pengguna dengan orkestrasi sederhana, LiveRamp memungkinkan pelanggan lebih mudah menghubungkan audiens antar mitra. Mendukung arsitektur data modern dan berfokus pada data terdesentralisasi akan mengurangi kompleksitas komputasi awan, meningkatkan kegunaan komputasi awan bagi semua pengguna bisnis sekaligus mengatasi kendala infrastruktur TI. Pelanggan mendapatkan manfaat seperti penggunaan yang lebih mudah dan fungsionalitas sederhana sehingga memberikan nilai lebih besar di seluruh kebutuhan kolaborasi data mereka.
    • Lebih sederhana karena menggunakan satu antarmuka pengguna yang dibuat berdasarkan identitas terbaik di kelasnya, konektivitas global yang diautentikasi, dan teknologi eksklusif yang meningkatkan privasi    • Meningkatkan pengalaman pengguna dan mempercepat pencapaian nilai dengan jalur penyerapan baru yang memangkas waktu penyelesaian, dari hitungan hari menjadi hitungan jam. Alat layanan mandiri memungkinkan izin kumpulan data dan segmen, serta sistem notifikasi baru - yang mampu berintegrasi dengan alat di tempat kerja, termasuk Slack - sehingga pengguna dapat mengontrol cara menerima informasi    • Menjangkau audiens di seluruh ekosistem dengan menggunakan pengalaman aktivasi dan segmentasi yang ditingkatkan serta berpusat pada pengguna, kampanye, dan segmentasi antar audiens. Lebih meningkatkan kinerja pemasaran dengan mengintegrasikan teknologi seperti Google PAIR yang dirancang untuk mengatasi hilangnya cookiepihak ketiga dan sinyal-sinyal lain yang tidak lagi digunakan.    • Memulai kemitraan baru antara data pihak kedua dan data pihak ketiga dengan fleksibilitas berkolaborasi di semua lokasi data pihak pertama Anda, dalam berbagai kasus penggunaan, dari satu lokasi    • Memanfaatkan pasar aplikasi mitra yang baru, dimulai dari penemuan, akses, dan penerapan solusi pengukuran terintegrasi dari jaringan mitra global milik LiveRamp
“Prinsip inti Albertsons Media Collective adalah untuk memupuk ekosistem kolaboratif yang lebih saling terhubung yang meningkatkan akses ke data sekaligus meminimalkan pergerakan data,” kata Evan Hovorka, Wakil Presiden Produk dan Inovasi, Albertsons Media Collective. “LiveRamp telah membantu kami mewujudkan janji ini melalui solusi masa depan yang mengembangkan fidelitas sinyal, meningkatkan privasi, dan menyempurnakan kolaborasi data di seluruh saluran terpenting bagi jaringan kami. LiveRamp menyatukan semua kemampuan ini dengan lebih lancar sehingga akan mempercepat kemitraan kami sekaligus mempercepat nilai hilir yang kami berikan kepada pelanggan, pengiklan, dan ekosistem kami secara luas.”
“Solusi Circana Lift adalah standar terbaik bagi pengukuran ritel dan CPG. Solusi ini menggabungkan data tingkat rumah tangga untuk membuka wawasan penting bagi pengiklan, sehingga mereka dapat mengukur dan mengoptimalkan investasi media guna meningkatkan kinerja penjualan,” kata Harvey Goldhersz, EVP Produk di Circana. “Melalui LiveRamp, kini pengiklan dapat menentukan mana pesan kreatif, format iklan, segmen audiens, dan penempatan media yang paling efektif dan efisien dalam mendorong penjualan ritel. Pengiklan yang menggunakan solusi Circana Lift akan meningkatkan laba atas belanja iklan (ROAS) hingga 80%. Kami sangat antusias mengaktifkan kemampuan ini untuk LiveRamp, dengan menghadirkan kecepatan, cakupan luar biasa, dan keakuratan Circana kepada lebih banyak audiens.”
Peluncuran PlatformKolaborasi Data /LiveRamp terpadu ini dilakukan setelah akuisisi LiveRamp atas Habu untuk mempercepat kolaborasi data melalui peningkatan teknologi ruang bersih. Pelanggan yang menggunakan LiveRamp Clean Room, yang didukung oleh Habu di platformnya, dapat mengukur kampanye di seluruh ekosistem tertutup, platformmedia, dan saluran terprogram sambil menghubungkan data tanpa kendala di seluruh komputasi awan, gudang, dan ruang bersih.
“Pelanggan LiveRamp meminta solusi jauh lebih sederhana dan skala lebih besar untuk menyediakan nilai data dan mendorong keunggulan kompetitif,” kata Kimberly Bloomston, Chief Product OfficerLiveRamp. “Peluncuran platformterpadu ini memenuhi kebutuhan tersebut dengan menetapkan standar baru bagi kolaborasi data yang kuat berdasarkan teknologi peningkatan privasi yang tahan terhadap kehilangan sinyal dan permintaan privasi yang terus berkembang. Akuisisi Habu oleh LiveRamp belum lama ini semakin memperkuat kemampuan kami untuk membantu pelanggan berkolaborasi dengan siapa pun, mengaktifkan data di mana saja, dan melakukan pengukuran di mana pun yang penting.”
Ketahui lebih lanjut tentang berbagai kasus penggunaan kolaborasi data yang dapat disediakan oleh LiveRamp bagi perusahaan Anda di liveramp.com/our-platform.
Tentang LiveRamp
LiveRamp adalah platformpilihan berisi kolaborasi data untuk berbagai perusahaan terinovatif di dunia. Sebagai pemimpin yang inovatif di bidang privasi konsumen, etika data, dan identitas perusahaan, LiveRamp menetapkan standar baru untuk menciptakan tampilan pelanggan terhubung dengan kejelasan dan konteks tak tertandingi sekaligus melindungi kepercayaan merek dan kepercayaan konsumen yang berharga. LiveRamp menawarkan fleksibilitas penuh untuk kolaborasi di semua lokasi data guna mendukung jangkauan terluas atas kasus penggunaan kolaborasi data - di dalam perusahaan, antar merek, dan di seluruh jaringan global utama yang terdiri dari para mitra terbaik.
Ratusan inovator global, mulai dari merek konsumen ikonik dan perusahaan raksasa teknologi hingga bank, pengecer, dan pemimpin layanan kesehatan beralih ke LiveRamp untuk membangun merek dan nilai bisnis yang bertahan lama dengan memperdalam keterlibatan dan loyalitas pelanggan, mengaktifkan kemitraan baru, dan memaksimalkan nilai data pihak pertama mereka sekaligus tetap menjadi yang terdepan dalam hal persyaratan kepatuhan dan privasi yang cepat berubah. LiveRamp berlokasi di San Francisco, California, dan memiliki kantor di seluruh dunia. Ketahui lebih lanjut di www.liveramp.com.
Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
KontakMichelle MillsapPR@liveramp.com
Sumber: LiveRamp

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

BMKG: Getaran gempa di Donggala timbul akibat aktivitas sesar lokal******

BMKG: Getaran gempa di Donggala timbul akibat aktivitas sesar lokal
Peta gempa dangkal berkekuatan 4,4 magnitudo dengan pusat episenter berada di Teluk Tomini, pada kedalaman 5 kilometer, atau berjarak 7 kilometer arah Timur Laut Toribulu, Parigi Moutong dan getarannya dirasakaan hingga Sirenja, Donggala, Kamis (29/2/2024) malam. (ANTARA/HO-BMKG)
Hasil pemodelan juga ditemukan gempa tersebut berkekuatan 4,4 magnitudo dan tidak berpotensi tsunami
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memastikan getaran gempa yang dirasakan oleh masyarakat Sirenja, Donggala, Sulawesi Tengah pada Kamis malam, berasal dari aktivitas sesar lokal di Teluk Tomini, Kabupaten Parigi Moutong dan tidak berpotensi tsunami.

Pernyataan itu diungkapkan Kepala Stasiun Geofisika Palu Sujabar dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, masyarakat Sirenja sempat merasakan getaran gempa skala III MMI, atau getaran dirasakan secara nyata dalam rumah atau seperti truk berlalu beberapa saat pada Kamis (29/2) malam sekitar pukul 23.34 WITA.

Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat setempat untuk tidak khawatir karena getaran yang dirasakan itu berasal dari gempa dangkal yang timbul akibat adanya aktivitas sesar lokal.

Berdasarkan analisa petugas BMKG pusat episenter gempa berada di Teluk Tomini, pada kedalaman 5 kilometer, atau berjarak 7 kilometer arah Timur Laut Toribulu, Parigi Moutong.

"Hasil pemodelan juga ditemukan gempa tersebut berkekuatan 4,4 magnitudo dan tidak berpotensi tsunami," kata dia,

Meski demikian kewaspadaan tetap perlu ditingkatkan bagi masyarakat di Sirenja, Donggala maupun juga di Toribulu, Parigi Moutong yang dari jaraknya terjangkau dari pusat gempa itu.

Penting untuk diingat, menurut dia, bila merasakan getaran seperti maka sebelum kembali ke dalam rumah akan lebih baik periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan.

Baca juga: Pakar: Gempa Kalimantan akibat patahan batuan bergeser dari pasifik
Baca juga: BMKG: Gempa tektonik magnitudo 2,8 guncang Kabupaten Berau

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slotqu88

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cicilan hp di lazada
agen126
kitabet88
pola maxwin sugar rush hari ini
pola pola gacor hari ini
pinjaman online 100 juta tanpa jaminan
link gacor maxwin
warung gacor slot
rtp slot gacor hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor 138 login
Bab 2 tata4d slot
Bab 3 situs yang lagi gacor malam ini
Bab 4 daftar pinjol cair ke e wallet
Bab 5 cara mengaktifkan cicilan di tokopedia
Bab 6 bonus new member 100 (slot game)
Bab 7 angka jitu pocong
Bab 8 rtp cinema777 hari ini
Bab 9 royal188 situs qq slot jackpot online uang asli terbaik
Bab 10 pemain online slot
Bab 11 persyaratan daftar kredivo
Bab 12 slot modal 5000 dana
Bab 13 cara mengajukan pinjol agar di acc
Bab 14 voucher axis 30 hari
Bab 15 buku 100 mimpi
Bab 16 taiwan prediksi togel
Bab 17 puncak 88 slot
Bab 18 situs terbaru hari ini
Bab 19 rtp bolahiu
Bab 20 rajapoker99
Klik untuk melihattersembunyi di tengah23bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Thor yang marah

erek 84 2d
Polisi tangkap lima begal yang konsumsi sabu sebelum beraksi
Jumpa pers penangkapan lima tersangka kasus pembegalan di kawasan Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (4/3/2024). ANTARA/Risky Syukur
Jakarta (ANTARA) - Polisi menangkap lima tersangka kasus pembegalan di kawasan Tamansari, Jakarta Barat, yang mengonsumsi narkotika jenis sabu sebelum beraksi.

Kapolsek Metro Tamansari Kompol Adhi Wananda mengatakan, lima tersangka yang ditangkap adalah K, SL, A, R yang bertindak selaku eksekutor serta J selaku kapten dan juga joki.

"Para pelaku sebelumnya janjian untuk ketemu di suatu tempat atau tempat biasa mereka berkumpul. Mereka patungan untuk membeli narkotika jenis sabu," kata Adhi dalam jumpa pers di Jakarta pada Selasa.

Usai mengonsumsi narkoba, kata Adhi, pelaku kemudian menaiki sepeda motor dengan berboncengan. Satu sebagai joki yang mengendarai, satu pelaku lainnya yang dibonceng menjadi eksekutor.

"Lalu berkeliling di wilayah Tamansari, Jakarta Barat, di atas jam 01.00 WIB-06.00 WIB untuk mencari korban," ujar Adhi.

Baca juga: Polisi tangkap begal di Kembangan

Terdapat empat korban dalam aksi pembegalan tersebut, yakni H (WNI), C (WNI), G (WNA) dan M (WNA). "Korban H, M dan G mengalami luka sobek dan dirampas telepon selulernya oleh pelaku," kata Adhi.

Adapun pembegalan terjadi pada waktu yang berbeda. Laporan korban pertama masuk ke Polek Tambora pada 12 Desember 2023, kedua 31 Desember 2023, ketiga 31 Januari 2024 dan terakhir pada 28 Februari 2024.

Salah satu pembegalan, kata Adhi, terjadi pada Rabu (31/1) di Jalan Mangga Dua Raya, RT/RW 03/04 Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat.

Dalam aksinya, para pelaku begal  itu membawa senjata tajam berupa celurit untuk berjaga-jaga bila ada korban yang melawan. "Apabila korban melawan, maka para eksekutor tidak segan-segan melukai korban," katanya.

Baca juga: Polisi tangkap pelaku begal di Tambora Jakarta Barat

Adapun sasaran para pelaku adalah korban anak mudah yang suka "nongkrong" di pinggir jalan dan sepi. Usai menggasak telepon seluler korban, pelaku kemudian menjualnya dan hasilnya kembali digunakan untuk membeli sabu.

"Uangnya digunakan untuk keperluan sehari-hari, membayar kontrakan dan untuk membeli narkotika jenis sabu," ujar Adhi.

Atas perbuatannya, para pelaku dijadikan tersangka dengan Pasal 365 ayat 2 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Hukuman penjara maksimal adalah 12 tahun penjara.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

sistem gangguan saraf

bo sering maxwin
Desa Lumban Bulbul dukung penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2024
Wisatawan bermain air di Pantai Bulbul, Balige, Toba, Sumatera Utara, Kamis (29/2/2024). ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/Spt.
Balige, Toba (ANTARA) - Warga Desa Lumban Bulbul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, mendukung secara aktif penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2024 yang diselenggarakan di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, 2-3 Maret. Kepala Desa Lumban Bulbul Melva Panjaitan mengatakan masyarakat berkomitmen untuk secara aktif mendukung kelancaran acara dengan tidak membakar jerami atau batang padi yang sudah dipanen sehingga asapnya yang berpotensi terbawa angin tidak mengganggu pandangan pembalap atau visibilitas saat menjajal sirkuit. "Karena desanya berdekatan dengan arena balapan, kami juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Toba dan InJourney agar petani tidak membakar jerami untuk mendukung kenyamanan dan keamanan pembalap tidak terganggu," kata Melva kepada ANTARA, Jumat. Ia menjelaskan, warga desa juga membantu menyediakan lahan untuk pembuatan posko keamanan sementara sehingga mempermudah kerja kepolisian untuk mengamankan arus lalu lintas dan menjadi sumber informasi bagi wisatawan atau pengunjung. Lebih lanjut, dia menjelaskan, warga desa juga turut mendoakan agar cuaca bisa bersahabat sehingga gelombang air danau bisa stabil guna membantu kelancaran balapan. Melva juga mengaku, desanya yang memiliki destinasi wisata Pasir Putih Lumban Bulbul juga turut berbenah lebih baik lagi untuk menyambut wisatawan domestik dan mancanegara yang akan berkunjung.
Baca juga: IAS: Semua persiapan logistik F1 Powerboat Danau Toba sudah rampung
 "Pemilik anjing juga sudah diimbau untuk lebih menjaga hewan peliharaannya agar tidak berkeliaran di sekitar lokasi utama dan tempat wisata pantai guna membangun kenyamanan bagi yang datang," ujar dia. Semua itu dilakukan sebagai bentuk komitmen desa untuk membantu menyukseskan ajang internasional tersebut. F1 Powerboat Danau Toba 2024 diikuti 18 pembalap dari sembilan tim.
Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan perahu motor super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) seri Danau Toba.
Penyelenggaraan powerboat tahun ini juga spesial karena merupakan edisi ke-300 sejak diselenggarakan pada 1984 di 39 negara.

Baca juga: Warga bangga dilibatkan dalam F1 Powerboat Danau Toba 2024
Baca juga: IAS melibatkan tenaga lokal untuk melayani Tim F1 Powerboat Danau Toba

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

kartu hitam

semar123
PT Vale: Waspada informasi lowongan kerja palsu
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor (kanan) didampingi Pj. Bupati Kolaka Andi Makkawaru, Kepala Disnakertrasn Sultra LM Ali Haswandy, dan Forkopimda Kolaka saat pembukaan bursa kerja (job fair) di Kolaka, Senin (4/3/2024). (ANTARA/HO-Humas PT. Vale)
Kendari (ANTARA) - Wakil Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk Adriansyah Chaniago meminta masyarakat agar mewaspadai informasi lowongan kerja palsu yang mengatasnamakan PT Vale.

Menurut dia, informasi mengenai lowongan kerja palsu yang mengatasnamakan PT Vale sering beredar di masyarakat dan media sosial. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat agar lebih teliti dan waspada terhadap lowongan kerja palsu yang mengatasnamakan PT Vale.

"Mohon cermati informasi dari kami. Kemudian, yang tidak kalah pentingnya, masyarakat harus waspada terhadap situs-situs tidak resmi yang mengatasnamakan PT Vale. Untuk itu, langsung masuk ke situs resmi PT Vale Indonesia," kata Adriansyah saat menghadiri Job Fairdan Festival Vokasi bekerja sama dengan Disnakertrans Kolaka, Sulawesi Tenggara, Senin.

Kegiatan bursa kerja itu dibuka Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor, disaksikan oleh Kepala Disnakertrans Sultra LM Ali Haswandi, Pj Bupati Kolaka Andi Makkawaru, Forkopimda Kolaka, serta ribuan pencari kerja.

Baca juga: Wamenaker buka bursa kerja di Kolaka Sultra

Pada kesempatan itu, PT Vale menghadirkan beragam informasi terkait selayang pandang operasional PT Vale pada pengunjung. Termasuk pengetahuan tentang tata kelola perekrutan menjadi karyawan PT Vale maupun pada perusahaan kontraktornya. Selain itu, PT Vale juga mengedukasi para pengunjung mengenai bahaya lowongan kerja palsu.

Adriansyah menegaskan, proses rekrutmen tenaga kerja yang dilakukan di PT Vale dilakukan secara transparan dengan mengacu pada regulasi yang ditetapkan pemerintah. PT Vale juga memberikan kesempatan yang sama kepada kaum perempuan serta penyandang disabilitas. Hal itu sejalan dengan komitmendiversity, equity and inclusion(DEI) yang diterapkan perusahaan.

Salah seorang pencari kerja yang ditemui, Misrani Madjid (23) mengatakan datang ke Job Fair untuk mencari kesempatan dan peluang kerja yang lebih baik. Menurut dia, keberadaan PT Vale pada kegiatan tersebut membuka wawasannya agar tidak mudah percaya dengan informasi mengenai lowongan kerja palsu.

“Kadang di media sosial maupun di masyarakat beredar kabar bahwa PT Vale membuka rekrutmen tenaga kerja, tetapi kami ragu informasi itu benar atauhoax.Tadi kami telah dijelaskan mengenai rekrutmen tenaga kerja itu dilakukan terbuka dan terdapat di situs resmi PT Vale,” ucap alumnus Teknik Pertambangan USN Kolaka ini.

Baca juga: PT Vale targetkan pekerja perempuan capai 10 persen tahun ini

Seorang pencari kerja lainnya, Habibi (31) mengatakan kegiatan Job Fairsangat membantu para pencari kerja seperti dirinya untuk mendapatkan informasi tentang kebutuhan kerja perusahaan. Menurut dia, PT Vale merupakan perusahaan yang cukup terbuka dalam hal rekrutmen tenaga kerja.

Sebelumnya, Pj. Bupati Kolaka Andi Makkawaru mengemukakan data dari Disnakertrans Kolaka mencatat jumlah pencari kerja pada 2023 sekitar 8.661 orang, sedangkan lowongan kerja yang tersedia sekitar 1.108 orang.

"Tentu gapini cukup besar. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh angkatan kerja agar memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya. Persiapkan diri kalian untuk bertemu dengan perusahaan pemberi kerja," ujarnya.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor menyebutkan sebanyak 40 perusahaan mengikuti Job Fairdi Kolaka. Ia berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara reguler guna membuka peluang bagi para pencari kerja.

Baca juga: PT Vale ajak talenta lokal bergabung pada pertambangan berkelanjutan 

"Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Perpres Nomor 57 Tahun 2023 tentang Wajib Lapor Lowongan Pekerjaan. Oleh karena itu, seluruh perusahaan diminta melaksanakan Perpres tersebut dan termasuk di Kolaka seluruh perusahaan wajib memberikan informasi lowongan kerja," katanya.

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Satu qi sudah cukup untuk mengeringkan

mansion77 login
Selandia Baru jadikan RI pangsa pasar produk halal
Menteri Biosecurity dan Keamanan Pangan Selandia Baru Andrew Hoggard (kiri) berpose dengan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan Duta Besar RI untuk Selandia Baru Fientje Maritje Suebu menjelang agenda pertemuan dengan kalangan pengusaha produk halal di Auckland, Selandia Baru, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden).
Auckland, Selandia Baru (ANTARA) - Pemerintah Selandia Baru menjadikan Indonesia sebagai peluang pasar perdagangan produk dengan sertifikat halal untuk meningkatkan volume ekspor produk terbaiknya.

Pernyataan itu disampaikan Menteri Biosecurity dan Keamanan Pangan Selandia Baru Andrew Hoggard dalam agenda pertemuan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan 30 pengusaha produk halal di Auckland, Selandia Baru, Jumat.

"Kami melihat Indonesia sebagai pasar perdagangan halal di dunia. Sebagai negara dengan penerima ekspor terbesar di dunia," katanya.

Ia mengatakan Indonesia dan Selandia Baru memiliki hubungan perdagangan yang baik dengan total nilai perdagangan 3 miliar dolar Selandia Baru per September 2022 hingga September 2023.

Hoggard yang juga menjabat Menteri Asosiasi untuk Pertanian dan Lingkungan Selandia Baru itu, menyebut perekonomian Indonesia penting bagi keberlangsungan ekspor berbagai produk dari sapi perah.

"Indonesia adalah pasar ekspor kami yang tumbuh paling cepat kedua pada tahun 2022 dan sekarang menjadi pasar terbesar kedua untuk produk susu Selandia Baru," katanya.

Baca juga: Wapres Ma'ruf temui PM Luxon bahas solusi perdagangan RI-Selandia Baru

Ia mengatakan kunjungan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menunjukkan pentingnya kemitraan bilateral RI-Selandia Baru yang telah terbangun lama.

"Ekspor kami berkontribusi bagi ketahanan pangan Indonesia dan kami juga melihat Indonesia sebagai mitra dagang yang sangat penting dan berharga," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan komitmen Selandia Baru untuk menyajikan produk-produk yang berkualitas dan memenuhi standar hukum syariah maupun regulasi perdagangan bagi Indonesia.

Terkait dengan hal itu, kata dia, Selandia Baru telah bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI untuk meningkatkan ekspor produk halal Selandia Baru ke Indonesia.

"Selandia Baru bangga untuk menjadi negara barat yang bisa memproduksi produk halal yang telah terinstitusi melalui platform elektronik di sistem halal," katanya.

Ia berharap RI dan Selandia Baru dapat menempuh kerja sama yang lebih konkret di industri halal melalui penandatanganan mutual recognition arrangement (MRA) atau kesepakatan yang mendorong adanya saling pengakuan terhadap produk halal dari kedua negara.

"Maka dari itu saya berharap kita bisa menandatangani komitmen MRA yang akan menjamin konsumen Indonesia akan terus percaya dengan produk-produk Selandia Baru," ujarnya.

Baca juga: Wapres bertemu pengusaha halal Selandia Baru, pacu kerja sama konkret
Baca juga: Wapres dorong kerja sama pengakuan produk halal RI-Selandia Baru
Baca juga: Wapres ajak WNI di Selandia Baru tangkap peluang bilateral perdagangan

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Novel Qin Feng dan Lin Xue

pinjaman online yang resmi
Bupati: Kegiatan belajar di sekolah terdampak banjir kembali aktif
Bupati Demak Esiti'anah menerima bantuan dari Ketua Dharma Wanita Direktorat Jenderal Perhubungan Udara di Posko Terpadu Penanganan Darurat Bencana Banjir Demak, Senin (4/3/2024). ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif
Demak (ANTARA) - Bupati Demak Esiti'anah memastikan bahwa semua sekolah di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, yang sebelumnya terdampak banjir kini sudah kembali melaksanakan proses belajar mengajar.

"Agar siswa bisa kembali masuk sekolah, Pemkab Demak juga berupaya melakukan percepatan pembersihan sekolah-sekolah yang terdampak banjir," ujarnya ditemui usai menerima bantuan perlengkapan sekolah, sembako, dan kompor dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara bersama Dharma Wanita Persatuan Dirjen Perhubungan Udara dan kantor UPBU Dewadaru di Posko Terpadu Penanganan Darurat Bencana Banjir Demak, Senin.

Setelah puluhan sekolah yang sebelumnya terdampak banjir dibersihkan, kata dia, kini sudah aktif kembali menggelar proses belajar mengajar.

Bahkan, kata Eisti'anah, ketika para siswa yang rumahnya terdampak banjir pun dibuatkan sekolah darurat di tempat-tempat pengungsian.

Adanya sekolah darurat tersebut bertujuan untuk menghindari anak tertekan karena tertinggal pelajaran dengan siswa lain yang tidak kebanjiran.

Baca juga: BNPB buka pendaftaran rekonstruksi rumah terdampak bencana alam

Baca juga: Operasi pemulihan lingkungan pascabanjir Jateng efektif hingga Maret

Berdasarkan data di Posko Bencana Demak pada 27 Februari 2024 jumlah sekolah yang terdampak banjir berjumlah 74 unit. Sedangkan jumlah siswa yang terdampak mencapai 13.417 orang.

Sementara itu, Kepala Kantor UPT Bandara Dewandaru Ariadi Yudiawan mengungkapkan bantuan yang diberikan kepada warga Demak yang terdampak banjir meliputi 100 set perlengkapan sekolah, 150 pak sembako, dan 10 set kompor.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban warga terdampak banjir," ujarnya.

Ketua Dharma Wanita Dirjen Perhubungan Udara Solichah Cecep Kurniawan menambahkan bantuan perlengkapan sekolah itu guna membantu siswa yang rumahnya terdampak banjir.

"Tentunya peralatan sekolah mereka juga ikut rusak atau hanyut terbawa banjir, sehingga kami berinisiatif memberinya bantuan peralatan sekolah sekiranya bisa bermanfaat buat mereka," ujarnya.

Termasuk dengan bantuan kompor dan sembako, kata dia, untuk membantu warga yang kompornya rusak sehingga bisa kembali memasak untuk keluarganya.

Baca juga: TNI diterjunkan untuk bersihkan tumpukan sampah pascabanjir di Demak

Baca juga: BNPB mulai fokus pemulihan lingkungan pascabanjir di Demak

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Orang Suci tidak terkalahkan

toyibslot
JPU: SYL usir eks Sekjen Kementan karena tak patuhi perintah pemerasan
Terdakwa kasus pemerasan dan gratifikasi Syahrul Yasin Limpo menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (28/2/2024). Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendakwa mantan menteri pertanian itu telah melakukan pemerasan dan menerima gratifikasi sebesar Rp44,5 miliar. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.
Jakarta (ANTARA) - Jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi mengungkapkan Menteri Pertanian periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL) sempat mengusir mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Momon Rusmono turun dari mobil karena tidak mematuhi perintah melakukan pemerasan.

JPU KPK Masmudi menyampaikan pengusiran itu dilakukan di tengah perjalanan kunjungan kerja ke Pandeglang, Banten, pada Januari 2020 saat Momon sedang mendampingi SYL.

"SYL meminta Momon untuk pindah mobil karena Momon tidak dapat memenuhi kepentingan terdakwa, yang mana selanjutnya Momon turun dan pindah mobil," ujar Masmudi saat pembacaan dakwaan SYL dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu.

Baca juga: SYL alirkan uang Rp40,1 juta hasil pemerasan ke Partai NasDem

Selanjutnya pada Februari 2020, bertempat di ruang kerja Menteri Pertanian, lanjut Masmudi, SYL melalui Panji Harjanto selaku ajudannya memanggil Momon. SYL menyampaikan jika Momon tidak sejalan dengan keinginannya, Momon dipersilakan mengundurkan diri.

Keesokan harinya, Direktur Jenderal Perkebunan Kementan tahun 2020 Kasdi Subagyono menyampaikan kepada Momon bahwa atas arahan SYL, Momon tidak perlu mendampingi dan ikut kunjungan kerja bersama SYL, kecuali atas perintah SYL.

"Disampaikan juga oleh Kasdi kalau SYL ke timur, Pak Momon ke barat atau diam di kantor saja," katanya.

Baca juga: KPK panggil Hanan Supangkat sebagai saksi kasus TPPU SYL

Dengan demikian, Masmudi menambahkan sejak saat itu tugas Momon sebagai Sekjen Kementan dalam mendampingi SYL selaku Mentan diambil alih oleh Kasdi selaku orang yang lebih dipercaya oleh SYL.

Kemudian pada Mei 2021, Kasdi dipromosikan oleh SYL menjadi Sekjen Kementan menggantikan Momon. Setelah menjabat Sekjen Kementan, Kasdi meneruskan perintah SYL melakukan pengumpulan uang dari para pejabat eselon I Kementan untuk pembayaran serta kepentingan SYL dan keluarganya.

Atas perintah SYL tersebut, para pejabat eselon I di lingkungan Kementan dengan terpaksa memenuhi permintaan SYL karena khawatir pimpinannya itu marah, takut dipindahtugaskan, demosi jabatan, atau diberhentikan.

Baca juga: SYL minta penangguhan penahanan karena sakit paru-paru

Dalam kasus ini, SYL didakwa JPU KPK melakukan pemerasan serta menerima gratifikasi sebesar Rp44,5 miliar selama rentang waktu tahun 2020 hingga 2023. Pengumpulan uang secara paksa tersebut diduga dilakukan sejak awal SYL menjabat sebagai Mentan pada awal 2020.

Pemerasan di lingkungan Kementan dilakukan SYL bersama Kasdi Subagyono selaku Sekretaris Jenderal Kementan periode 2021-2023 dan Muhammad Hatta selaku Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan tahun 2023. Untuk itu, ketiganya didakwa secara bersamaan.

Baca juga: SYL didakwa lakukan pemerasan dan terima gratifikasi Rp44,5 miliar
Baca juga: Syahrul Yasin Limpo ajukan keberatan atas dakwaan JPU KPK

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024