petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

menang bos slot

kredit hp lewat aplikasi online 90Jutaan kata 940267Orang-orang telah membaca serialisasi

《menang bos slot》

Tukang Bunga di Solo Kebanjiran Order Jelang Tasyakuran Kaesang******

Tukang bunga di Solo kebanjiran order jelang Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12).
Tukang bunga di Solo kebanjiran order jelang Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12). Foto: CNN Indonesia/Rosyid
Solo, CNN Indonesia--

Pengusaha bunga di Solo kebanjiran order untuk pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Pemilik Rumah Kembang Budi Rejo mengaku menikmati berkah dari pernikahan Kaesang dan Erina hari ini, Sabtu (10/12).

"Sehari ini saya dapat 21," katanya di Solo, Sabtu (10/12).

Jumlah tersebut diperkirakan masih bisa bertambah mengingat karangan bunga bisa dikerjakan dalam waktu cepat.

Hal itu dikarenakan Solo merupakan kota tujuan perayaan Kaesang dan Erina setelah resmi menjadi suami istri pada Minggu (11/12).

Di Solo, keluarga Presiden Joko Widodo akan mengadakan ngunduh mantu yang kemudian dilanjutkan dengan kirab dengan kereta kencana dan berakhir dengan tasyakuran di Pura Mangkunegaran.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com pada Sabtu (10/12), karangan bunga berisi ucapan selamat terus berdatangan di lokasi tasyakuran, Pura Mangkunegaran.

Panjang temboknya yang mencapai lebih dari 1 km itu nyaris rata tertutup karangan bunga dari berbagai kalangan dari kedutaan besar negara-negara sahabat, menteri-menteri negara, kepala instansi pemerintah, hingga pengurus rumah-rumah ibadah.

Hal itu membuat pemilik rumah kembang yang lain, yakni rumah kembang Pawiroredjo Santo mengaku beberapa hari terakhir ia kecipratan berkah dari pernikahan Kaesang dan Erina.



Santo mengatakan bisa mengerjakan lebih dari 50 orderan karangan bunga dalam satu hari untuk pernikahan Kaesang dan Erina.

"Biasanya kami sehari dapat (order) paling-paling 7 sampai 10. Sekarang kami mengerjakan di atas 50," kata Santo.

Tak hanya kebanjiran orderan, harga karangan bunga kali ini juga disebut tinggi. Santo mengatakan satu karangan bunga dibanderol seharga Rp750 ribu-Rp5 juta.

"Alhamdulillah harganya lebih bagus dari (pernikahan) Gibran dan Kahiyang," katanya.

Lihat Juga :
Mengenal Gending hingga Tari-tarian Panggih Pengantin Kaesang Erina

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menikah dan menjadi suami dan istri, usai ijab kabul yang dilangsungkan di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12).

"Saya terima nikah Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut, dibayar tunai," kata Kaesang mantap mengucapkan ijab kabul sembari menggenggam tangan Allen selaku wali nikah Erina.

Tepat setelah ijab kabul, Kaesang Pangarep langsung menengok ke arah saksi, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Sah," terdengar samar ucapan dari para saksi disambut tepuk tangan dari para tamu undangan.

Lihat Juga :
Hela Napas Lega Kaesang Sah Menikah dengan Erina: Alhamdulillah

Setelah ijab kabul, acara dilanjutkan dengan doa syukur dan penandatanganan dokumen nikah, berupa buku nikah.

Kaesang memberikan mahar berupa uang tunai Rp300 ribu; empat batang emas dengan berat 10, 12, 20, 22 gram; dan seperangkat alat salat.

Setelah akad nikah di Yogyakarta, pernikahan Kaesang dan Erina akan berlanjut di Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (11/12).

Di Solo, keluarga Presiden Joko Widodo akan mengadakan ngunduh mantu yang kemudian dilanjutkan dengan kirab dengan kereta kencana dan berakhir dengan tasyakuran di Pura Mangkunegaran.

Prosesi ini akan ditayangkan di sejumlah televisi nasional, termasuk CNN Indonesia TV.

[Gambas:Video CNN]



(syd/chri)

IHSG Dirediksi Masih Tertekan Awal Pekan ini******

IHSG diproyeksi melanjutkan pelemahan pada perdagangan Senin (12/12) dipicu fluktuasi harga komoditas dna nilai tukar rupiah.
IHSG diproyeksi melanjutkan pelemahan pada perdagangan Senin (12/12) dipicu fluktuasi harga komoditas dna nilai tukar rupiah. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi  melanjutkan pelemahan pada perdagangan Senin (12/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengungkapkan pelemahan dipicu fluktuasi harga komoditas dan nilai tukar rupiah. Namun katanya, pelemahan indeks masih dalam tahap wajar.

"Para investor masih harus mewaspadai adanya potensi koreksi wajar dikarenakan sentimen dari fluktuasi harga komoditas juga nilai tukar rupiah yang masih akan membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," kata William dalam riset hariannya.

"Saat ini pergerakan IHSG masih ditopang oleh kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari beberapa data perekonomian yang telah terlansir serta masih tercatatnya capital inflow(dana masuk dari investor) secara year-to-date," tegasnya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support6.676 dan resistance6.834.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, BBNI, TBIG, AKRA, JSMR, INDF, SMGR, BSDE.

Serupa, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memperkirakan IHSG melemah sebab masih berada dalam fase bearish. Bearishadalah tren pergerakan saham yang diam dan cenderung turun.

"Pergerakan IHSG masih berada pada fase bearishnya," kata Herditya.

Meski demikian, ia melihat selama IHSG tidak menembus 6.683 sebagai level stoploss-nya, maka indeks masih berpeluang menguat untuk menguji rentang 6.825-6.868.

Herditya memperkirakan hari ini IHSG bergerak dalam rentang support6.683 dan resistance6.821. Saham pilihannya adalah BBRI, ESSA, LPPF, MEDC.

[Gambas:Video CNN]

IHSG ditutup di level 6.715 pada Jumat (9/12). Indeks saham melemah 89.109 poin atau minus 1,31 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12,93 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22,49 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 185 saham menguat, 347 terkoreksi, dan 163 lainnya stagnan. Terpantau, keseluruhan dari sebelas indeks sektoral kompak melemah, dipimpin oleh sektor energi di angka 2,46 persen.

Lihat Juga :
Kronologi Bupati Meranti Ejek Kemenkeu Berisi Setan Iblis terkait DBH
(cfd/agt)

Pesanan dari Barat Turun, 1.200 Perusahaan di Vietnam PHK Ribuan Buruh******

Sebanyak 1.200 perusahaan di Vietnam telah mem-PHK lebih dari 40 ribu buruh dan memangkas jam kerja 470 ribu pekerja lainnya imbas penurunan pesanan dari Barat.
Sebanyak 1.200 perusahaan di Vietnam telah mem-PHK lebih dari 40 ribu buruh dan memangkas jam kerja 470 ribu pekerja lainnya imbas penurunan pesanan dari Barat. ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Puluhan ribuburuhdi Vietnamterkena PHKdan setengah juta lainnya harus dikurangi jam kerjanya akibat menurunnya pesanan dari negara Barat.

Salah satu kasus PHK menimpa Phan Thi Nhieu yang telah menghabiskan satu dekade waktunya bekerja merakit sepatu merek dunia seperti Timberland dan K-Swiss.

Awal bulan lalu, Nhieu yang berusia 31 tahun dan tinggal di kamar berukuran 9 meter persegi di Ho Chi Minh bersama dua putra dan suaminya diberi tahu bahwa dia tidak lagi dibutuhkan di Ty. Hung Company, pembuat sepatu Taiwan yang memasok merek besar Barat.

Kabar itu membuatnya sangat terkejut dan bahkan takut. Ia menangis. Pasalnya, kabar itu membuat ia tidak bisa lagi menghasilkan pendapatan bulanan US0 yang selama ini dinikmatinya.

Tapi apa daya, ia tak bisa berbuat apa-apa.  Ia hanya mendapatkan pesangon dua bulan.

Sekarang, praktis ia hanya  mengandalkan pesangon itu untuk bertahan hidup, Nhieu harus memberi makan keluarganya beberapa dolar sehari, dan anak-anaknya berjuang untuk mendapatkan cukup makan.

[Gambas:Video CNN]

"Kami tidak memiliki siapa pun untuk membantu kami. Saya harus membantu kami melalui ini sendiri," katanya.

Kasus PHK yang menimpa Nhieu itu bukan yang pertama. Data Konfederasi Umum Perburuhan Vietnam, sejak September tahun ini, sudah ada 1.200 perusahaan di Vietnam yang sebagian besar bergerak di sektor garmen, alas kaki dan furnitur, elektronik yang memecat karyawan dan memotong jam kerja karyawan karena masalah sama.

Salah satunya, perusahaan raksasa Taiwan Pouyuen, produsen sepatu Nike. Mereka telah merumahkan 20 ribu pekerjanya secara bergiliran. Sementara laporan lain mengatakan investor asing terbesar Vietnam, Samsung Electronics, telah mulai mengurangi produksi ponsel pintarnya di pabrik-pabrik di utara.

Dibandingkan dengan tahun lalu di mana covid masih merajalela, pesanan memang turun 30-40 persen dari Amerika Serikat dan 60 persen dari Eropa.

Penurunan terjadi akibat lonjakan inflasi yang melanda di negara tersebut. 

Karena masalah itu, lebih dari 470 ribu pekerja telah dipangkas jam kerjanya dalam empat bulan terakhir tahun ini  dan 40 ribu lainnya terkena PHK.

Konfederasi menyebut sekitar 30 ribu pekerja dari 40 ribu tersebut adalah wanita berusia 35 tahun atau lebih.

Lihat Juga :
Biaya Perawatan Orang Miskin Sedot Kantong BPJS Kesehatan Rp27 T

Sementara itu salah satu pekerja menyebut kondisi perusahaan dan pemecatan buruh sekarang ini lebih suram daripada selama pandemi covid-19.

Saat covid, pekerja masih dibantu sumbangan makanan.

"Tidak mudah mencari pekerjaan baru seperti dulu (setelah pandemi)," kata Nguyen Thi Thom (35) yang di-PHK dari perusahaan garmen Korea Selatan yang membuat pakaian untuk raksasa ritel AS Walmart.

Sejak terkena PHK, Thom yang memiliki tiga anak kecil menghabiskan hari-harinya di jalan-jalan di distrik pinggiran Ho Chi Minh, menjual mie kering, saus udang, dan jeruk kepada orang yang lewat.

(agt/sfr)




bab terbaru:demo slot suara4d

Perbarui waktu:2024-07-05

Daftar bab terbaru
nama situs slot gacor hari ini
cara prediksi togel
erek kerang
togel pro
maret slot
rma789
daftar situs slot tergacor
situs gacor terbaru hari ini
rumah slot online
Daftar isi semua bab
Bab 1 pakai kredivo aman tidak
Bab 2 cara daftar ulang kredivo
Bab 3 daftar pinjaman online resmi
Bab 4 situs togel 88
Bab 5 kupontoto
Bab 6 cara dapat uang 200 ribu sehari
Bab 7 ogoh ogoh kakek zeus
Bab 8 slot dana gacor
Bab 9 slot space 77
Bab 10 cara pinjam uang di bank bca untuk mahasiswa
Bab 11 pinjam uang bank syariah
Bab 12 pinjaman ojk resmi 2022
Bab 13 trik bermain slot princess
Bab 14 slot88 link alternatif
Bab 15 jakartaslot88
Bab 16 pola gacor higgs domino hari ini
Bab 17 erek tawon
Bab 18 bo togel bonus new member terbesar
Bab 19 usaha188 demo
Bab 20 situs ter gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7240bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Perjalanan Tuhan ke Dunia Lain

slot tergacor hari ini
Tukang bunga di Solo kebanjiran order jelang Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12).
Tukang bunga di Solo kebanjiran order jelang Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12). Foto: CNN Indonesia/Rosyid
Solo, CNN Indonesia--

Pengusaha bunga di Solo kebanjiran order untuk pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Pemilik Rumah Kembang Budi Rejo mengaku menikmati berkah dari pernikahan Kaesang dan Erina hari ini, Sabtu (10/12).

"Sehari ini saya dapat 21," katanya di Solo, Sabtu (10/12).

Jumlah tersebut diperkirakan masih bisa bertambah mengingat karangan bunga bisa dikerjakan dalam waktu cepat.

Hal itu dikarenakan Solo merupakan kota tujuan perayaan Kaesang dan Erina setelah resmi menjadi suami istri pada Minggu (11/12).

Di Solo, keluarga Presiden Joko Widodo akan mengadakan ngunduh mantu yang kemudian dilanjutkan dengan kirab dengan kereta kencana dan berakhir dengan tasyakuran di Pura Mangkunegaran.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com pada Sabtu (10/12), karangan bunga berisi ucapan selamat terus berdatangan di lokasi tasyakuran, Pura Mangkunegaran.

Panjang temboknya yang mencapai lebih dari 1 km itu nyaris rata tertutup karangan bunga dari berbagai kalangan dari kedutaan besar negara-negara sahabat, menteri-menteri negara, kepala instansi pemerintah, hingga pengurus rumah-rumah ibadah.

Hal itu membuat pemilik rumah kembang yang lain, yakni rumah kembang Pawiroredjo Santo mengaku beberapa hari terakhir ia kecipratan berkah dari pernikahan Kaesang dan Erina.



Santo mengatakan bisa mengerjakan lebih dari 50 orderan karangan bunga dalam satu hari untuk pernikahan Kaesang dan Erina.

"Biasanya kami sehari dapat (order) paling-paling 7 sampai 10. Sekarang kami mengerjakan di atas 50," kata Santo.

Tak hanya kebanjiran orderan, harga karangan bunga kali ini juga disebut tinggi. Santo mengatakan satu karangan bunga dibanderol seharga Rp750 ribu-Rp5 juta.

"Alhamdulillah harganya lebih bagus dari (pernikahan) Gibran dan Kahiyang," katanya.

Lihat Juga :
Mengenal Gending hingga Tari-tarian Panggih Pengantin Kaesang Erina

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menikah dan menjadi suami dan istri, usai ijab kabul yang dilangsungkan di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12).

"Saya terima nikah Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut, dibayar tunai," kata Kaesang mantap mengucapkan ijab kabul sembari menggenggam tangan Allen selaku wali nikah Erina.

Tepat setelah ijab kabul, Kaesang Pangarep langsung menengok ke arah saksi, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Sah," terdengar samar ucapan dari para saksi disambut tepuk tangan dari para tamu undangan.

Lihat Juga :
Hela Napas Lega Kaesang Sah Menikah dengan Erina: Alhamdulillah

Setelah ijab kabul, acara dilanjutkan dengan doa syukur dan penandatanganan dokumen nikah, berupa buku nikah.

Kaesang memberikan mahar berupa uang tunai Rp300 ribu; empat batang emas dengan berat 10, 12, 20, 22 gram; dan seperangkat alat salat.

Setelah akad nikah di Yogyakarta, pernikahan Kaesang dan Erina akan berlanjut di Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (11/12).

Di Solo, keluarga Presiden Joko Widodo akan mengadakan ngunduh mantu yang kemudian dilanjutkan dengan kirab dengan kereta kencana dan berakhir dengan tasyakuran di Pura Mangkunegaran.

Prosesi ini akan ditayangkan di sejumlah televisi nasional, termasuk CNN Indonesia TV.

[Gambas:Video CNN]



(syd/chri)

Lari ke dunia lain untuk membuka pabrik

pola maxwin terbaru hari ini
Kemenhub memastikan tarif KRL Commuter Line bakal naik tahun depan dan saat ini tengah menyiapkan regulasinya.
Kemenhub memastikan tarif KRL Commuter Line bakal naik tahun depan dan saat ini tengah menyiapkan regulasinya. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Mohamad Risal Wasal menyebut tarif KRL Commuter Line bakal naik mulai tahun depan.

Risal mengatakan sudah menyiapkan regulasi dalam bentuk peraturan menteri soal kenaikan tarif KRL ini. Tahun depan menjadi salah satu opsi yang dipertimbangkan untuk menerapkan kebijakan baru tersebut.

"Tinggal tunggu waktu kapan sesuaikan tarif. Kalau tarif tidak disesuaikan, PSO bisa berkurang. Insyaallah pada 2023 awal ada berita-berita soal kenaikan tarif," ujarnya dalam diskusi dengan media dan komunitas di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (12/12), dikutip dari detikcom.

Saat itu, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub mengusulkan tarif dasar KRL Commuter Line naik Rp2.000 dari Rp3.000 menjadi Rp5.000 untuk jarak 25 kilometer (km) pertama.

Sementara itu, untuk tarif lanjutan KRL 10 km berikutnya tetap Rp1.000 atau tidak ada kenaikan.

Berdasarkan bahan paparan Ditjen Perkeretaapian Kemenhub saat itu, rencana kenaikan tarif KRL akan diberlakukan pada 1 April 2022. Namun, wacana itu mengalami penundaan karena masih mempertimbangkan situasi dan kondisi masyarakat.

Lihat Juga :
Kronologi Bupati Meranti 'Ngamuk' ke Kemenkeu

Terlepas dari rencana kenaikan tarif KRL, Risal juga menyinggung soal rencana kenaikan tarif yang bakal dilakukan sepaket alias dilakukan bukan hanya untuk KRL saja.

Pun, Risal tetap tak mau merinci jumlah kenaikan tersebut. Ia menegaskan pelayanan kereta api bakal meningkat dengan kenaikan tarif yang tidak terlalu besar.

"Insyaallah sepaket (tarif non-KRL juga naik). Nggak mahal lah. Ada harga ada barang. Nggak tinggi lah, nggak banyak. Kan ada peningkatan pelayanan-pelayanan harus disiapkan juga. Kasihan juga dong operator," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

Semangat bela diri saya adalah Pangu

bos slot online
Harga emas Antam turun Rp2.000 ke Rp1,005 juta di awal pekan ini.
Harga emas Antam turun Rp2.000 ke Rp1,005 juta di awal pekan ini. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang(Persero) alias turun Rp2.000 ke Rp1,005 juta pada Senin (12/12) ini.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) turun Rp2.000, dari Rp906 ribu menjadi Rp904 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp552,5 ribu, 2 gram Rp1,95 juta, 3 gram Rp2,9 juta, 5 gram Rp4,8 juta, 10 gram Rp9,54 juta, 25 gram Rp23,73 juta, dan 50 gram Rp47,39 juta

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,46 persen menjadi US.802,4 per troy ons. Senada, harga emas di perdagangan spot melemah 0,27 persen ke US.792,5 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas akan melemah, tertekan oleh penguatan dolar AS dan naiknya imbal hasil obligasi AS setelah data inflasi producer price index (PPI) AS yang lebih tinggi dari perkiraan.

"Data PPI yang kuat ini setelah dua data sebelumnya yang juga kuat, yaitu NFP dan ISM service, kembali memicu kekhawatiran kebijakan suku bunga agresif dari The Fed menjelang pertemuan FOMC minggu ini," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.775 per troy ons dan resistance US.805 per troy ons.





(skt/agt)

zaman prasejarah yang tak terbatas

limit shopee pinjam
Harga emas Antam anjlok Rp7.000 per gram menjadi Rp998 ribu pada Selasa (13/12).
Harga emas Antam anjlok Rp7.000 per gram menjadi Rp998 ribu pada Selasa (13/12). (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emasPT Aneka Tambang (Persero) alias Antam berada di level Rp998 ribu per gram pada pada Selasa (13/12). Harga emastercatat anjlok dari perdagangan sebelumnya sebesar Rp1,005 juta per gram.

Begitu juga dengan harga pembelian kembali (buyback) yang turun Rp6.000 ribu ke level Rp898 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp549 ribu, 2 gram Rp998 ribu, 3 gram Rp2,87 juta, 5 gram Rp4,76 juta, 10 gram Rp9,47 juta, 25 gram Rp23,56 juta, dan 50 gram Rp47,04 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,12 persen menjadi US.794 per troy ons. Harga emas di perdagangan spot juga menguat 0,13 persen ke US.783 per troy ons pagi ini.

Lihat Juga :
Harga Minyak Dunia Bangkit ke US,17 per Barel

Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi harga emas internasional melemah hari ini karena penguatan dolar AS.

"Harga emas diperkirakan tertekan oleh penguatan dolar AS dan kenaikan imbal hasil obligasi AS, dengan investor mengantisipasi data inflasi AS malam ini yang berpotensi mempengaruhi pernyataan The Fed pada FOMC besok," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memproyeksi harga emas internasional berada dalam rentang support US.770 dan resistance 1.795 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/bir)

Alice di Alam Impian

interwin88
Analis memperkirakan saha sektor barang konsumen primer masih berkilau pada pekan ini.
Analis memperkirakan saha sektor barang konsumen primer masih berkilau pada pekan ini. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.715 pada akhir pekan lalu, Jumat (9/12). Indeks saham melemah 89.109 poin atau minus 1,31 persen dari perdagangan sebelumnya.

Dalam sepekan terakhir, IHSG melemah lima hari berturut. Secara akumulatif, perdagangan melemah 4,43 persen.

Tercatat, investor asing jual bersih (net sell) minus Rp6,68 triliun. Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gusti Agung Alit mengatakan rata-rata nilai transaksi harian Bursa juga mengalami perubahan sebesar 15,86 persen dari Rp17.522 triliun menjadi Rp14.742 triliun.

Tak hanya itu, rata-rata volume transaksi bursa tercatat turun 22,46 persen dari 31.506 miliar menjadi 24.428 miliar saham pada penutupan pekan lalu.

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda mengungkapkan faktor yang menyebabkan IHSG ambles selama tujuh hari berturut kemarin adalah penurunan ekstrem pada saham TLKM dan ASII. Pasalnya, kedua perusahaan itu berinvestasi pada GOTO.

"Pada Selasa, 6 Desember 2022, IHSG bearish breakout, terjun bebas menembus supportlevel 6.955. Hal ini dipicu penurunan ekstrem pada saham TLKM dan ASII, yang mengalami kinerja keuangannya tergerus cukup signifikan akibat investasi mereka pada saham GOTO," kata Hary saat dihubungiCNNIndonesia.com, Minggu (11/12).

Lihat Juga :
Gusar Bupati Meranti, Ancam Gabung Malaysia dan Angkat Senjata

Ia menilai saham GOTO sejak awal meluncur di bursa saham telah overvalue, atau ketika perusahaan masih berada dalam kondisi merugi. Berdasarkan data yang dimiliki, kerugian Q3 2022 sebesar Rp20,32 triliun.

"Jika penurunan ini masih berlanjut maka, target berikutnya adalah supportIHSG di kisaran 6560," ucapnya.

Menurutnya, sentimen ini akan terus berpengaruh ke bursa saham dan masih akan berlanjut pekan depan.

Meski demikian, ia menjelaskan terdapat pula sentimen negatif dari luar negeri. Salah satunya data Producer Price Index (PPI)Amerika Serikat yang menunjukkan angka 0,4 persen. Sementara, konsensus yang dibuat hanya berada di 0,2 persen.

"Hal ini memicu kembalinya kekhawatiran akan inflasi dan berakibat koreksi pada Bursa Amerika, yang berpotensi akan berpengaruh juga ke IHSG," papar Hary.

Lihat Juga :
M Adil, Bupati Meranti yang Sebut Kemenkeu Isi Setan Iblis Terkait DBH

Mempertimbangkan berbagai sentimen negatif itu, Hary memperkirakan sektor yang masih akan menghasilkan pundi-pundi adalah barang konsumen primer (Consumer Non Cyclical). Sebab, dalam kondisi inflasi, sektor ini relatif tidak terpengaruh dibanding yang lain.

Hary pun menyarankan kepada para investor untuk menghindari sektor yang peka terhadap kenaikan suku bunga.

"Serta saham-saham yang secara fundamental masih membukukan negative earnings, beban hutang besar, kurang baik dalam kondisi Bank Sentral yang menaikkan suku bunga guna memerangi inflasi," ucapnya.

Meskipun, secara rinci ia tidak merekomendasikan saham apapun hingga masa koreksi IHSG selesai.

Lihat Juga :
Kronologi Bupati Meranti Ejek Kemenkeu Berisi Setan Iblis terkait DBH

Potensi 3 Saham Cuan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

pilihan super

slot gampang maxwin x500
Pendiri dan mantan CEO FTX Sam Bankman-Fried terancam hukuman penjara 115 tahun jika terbukti bersalah atas delapan dakwaan yang diungkap pada Selasa (13/12).
Pendiri dan mantan CEO FTX Sam Bankman-Fried terancam hukuman penjara 115 tahun jika terbukti bersalah atas delapan dakwaan yang diungkap pada Selasa (13/12). (Getty Images via AFP/ALEX WONG).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri dan mantan CEO FTX Sam Bankman-Fried terancam hukuman penjara 115 tahun apabila terbukti bersalah atas delapan dakwaan yang diungkap pada Selasa (13/12), waktu setempat.

Dilansir CNN Business, ancaman bui itu berdasarkan pedoman hukuman maksimum undang-undang Kongres AS.

Bankman-Fried menghadapi sejumlah tuduhan mulai dari penipuan secara elektronik (wire fraud) hingga bersekongkol untuk melakukan pencucian uang.

Jika terbukti bersalah atas semua tuduhan, Bankman-Fried kemungkinan besar tidak akan dijatuhi hukuman maksimal. Hukumannya untuk setiap kejahatan dapat berjalan bersamaan, bukan berurutan, seperti yang biasa terjadi dan tergantung pada kebijaksanaan hakim.

Bankman-Fried ditangkap Polisi Bahama pada awal pekan ini. Penangkapan dilakukan setelah jaksa penuntut AS mengajukan tuntutan pidana terhadap Bankman-Fried.

"Sebagai hasil dari pemberitahuan yang diterima dan materi yang diberikan di dalamnya, Kejaksaan Agung dianggap pantas untuk meminta penangkapan SBF dan menahannya sesuai UU Ekstradisi negara kita," kata Jaksa Agung Kejaksaan Bahama Ryan Pinder seperti dikutip Reuters.

Pada 11 November lalu, FTX yang berbasis di Bahama mengajukan pailit setelah penarikan dana besar-besaran sejak awal pekan. Bankman-Fried juga mengajukan mundur dari jabatannya sebagai CEO FTX.

Otoritas di Bahama langsung membekukan aset FTX sehari sebelum bursa kripto FTX mengajukan kebangkrutan. Mereka lantas mengajukan permohonan ke Mahkamah Agung Bahama untuk penunjukan likuidator sementara FTX.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)