petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

angka jitu prediksi

setar77 35Jutaan kata 416042Orang-orang telah membaca serialisasi

《angka jitu prediksi》

Daftar Pilihan Saham Pekan Ini, Tambang Berkilau Akibat Kenaikan Emas******

Analis menyebut sejumlah saham, seperti sektor pertambangan dan keuangan layak dikoleksi pekan ini. Untuk pertambangan, saham akan berkilau akibat emas naik.
Analis menyebut sejumlah saham, seperti sektor pertambangan dan keuangan layak dikoleksi pekan ini. Untuk pertambangan, saham akan berkilau akibat emas naik. (CNNIndonesia/AdhiWicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 122,36 poin atau plus 1,76 persen ke level 7.089 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat jual bersih (net sell) Rp105,29 miliar selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat tiga kali dan melemah dua kali. Secara total, performa indeks saham menguat 0,62 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Aulia Noviana Utami Putri mengatakan rata-rata nilai transaksi harian bursa menurun 2,37 persen dari Rp13,35 triliun menjadi Rp13,03 triliun  pada pekan lalu.

Rata-rata volume transaksi bursa juga turut meningkat 3,12 persen dari 20,651 miliar saham menjadi 21,295 miliar saham.

"Kapitalisasi pasar bursa juga mengalami kenaikan 1,35 persen dari Rp9.342 triliun menjadi Rp9.469 triliun pada pekan sebelumnya," katanya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (11/11).

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda memperkirakan IHSG menguat kembali pekan ini dengan rentang pergerakan di level support6.964 dan resistance7.376.

Menurut Hary, data penurunan inflasi AS menjadi sentimen positif IHSG. Maklum, data inflasi itu semakin memicu optimisme pasar The Fed tak akan agresif menaikkan bunga acuan lagi.

Jika The Fed tidak perlu lagi mempertahankan agresifitasnya, maka Bank Indonesia (BI) pun tidak perlu mengimbangi dengan menaikkan suku bunga acuan secara agresif.

Ia juga menyoroti soal dinamika di dunia kripto, di mana Bitcoin tertekan dan bahkan sempat mencapai level di bawah US.000 alias level terendahnya sejak November 2020. Ini terjadi karena kebangkrutan bursa kripto FTX selaku bursa kripto terbesar kedua setelah Binance.

Meski penurunan inflasi AS sempat membuat Bitcoin kembalireboundhingga menembus level US ribu, pada sesi perdagangan hari-hari berikutnya Bitcoin kembali tertekan ke kisaran US.700.

Lihat Juga :
FTX Bangkrut, Diperkirakan Rp15,6 T Dana Investor 'Nguap'

Pendapat bahwa Bitcoin adalah The New Gold ternyata terbukti keliru karena sejak 4 November harga emas justru mengalami kenaikan signifikan dari kisaran US.628 menjadi US.771 per troy ons.

"Investor jangka panjang tetap tenang dan tetap holdterhadap investasinya. Traderjangka pendek, disiplin terhadap money managementdan trading planyang sudah dipersiapkan sebelumnya," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (12/11).

Hary menyarankan investor untuk memperhatikan sektor pertambangan yang menguat dipicu oleh penguatan harga emas, silver, dan tembaga.

Selain itu, ada juga sektor finansial yang mulai bangkit karena meredanya tekanan inflasi global. Timbul harapan terciptanya iklim kredit yang lebih kondusif dengan kebijakan moneter yang lebih longgar.

Lihat Juga :
Siapa Bankman-Fried yang Hartanya Hangus Rp228 T dalam Semalam?

Secara teknikal, Hary merekomendasi saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) yang tumbuh 6 persen ke posisi 2.120 pada pekan lalu. ANTM diproyeksi bisa menembus 2.280 pekan ini.

Ada juga saham PT Indomobil Multi Jasa Tbk (IMJS) yang menguat 5,88 persen ke level 288 pada pekan lalu. Hary memprediksi IMJS bisa mencapai 324 pada pekan ini.

Saham PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) yang tumbuh 8,54 persen ke posisi 4.450 pekan lalu juga masuk rekomendasi Hary. MDKA dipercaya bisa menembus 4.890 pada pekan ini.

Saham PT Timah Tbk (TINS) juga direkomendasikan. TINS menguat 2,84 persen ke level 1.450 pekan lalu dan pekan ini diprediksi bakal mencapai 1.560.

Terakhir, ada saham dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) yang tumbuh 2,65 persen ke posisi 4.650 pekan lalu. BBRI dipercaya bisa bergerak sampai 4.810 pada pekan ini.

Lihat Juga :
Mendadak 'Miskin', Harta Pendiri Kripto FTX Raib Rp228 T dalam Semalam

Saham Industri Dasar dan Keuangan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Teten Respons soal OJK Ikut Awasi Koperasi dalam RUU P2SK******

Menkop UKM Teten Masduki angkat suara mengenai masuknya koperasi dalam sistem pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam RUU P2SK.
Menkop UKM Teten Masduki angkat suara mengenai masuknya koperasi dalam sistem pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam RUU P2SK. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki angkat suara mengenai masuknya koperasidalam sistem pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Rancangan Undang-undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (RUU P2SK).

Ia mengusulkan ada kompartemen khusus koperasi di OJK dalam RUU P2SK untuk memastikan pengembangan koperasi sesuai prinsip dasarnya. Pasalnya, koperasi simpan pinjam berbeda dengan lembaga pembiayaan lainnya.

"Koperasi prinsipnya dari anggota untuk anggota, koperasi milik anggota juga, karena itu memberi pinjaman, koperasinya milik anggota tidak terlalu ketat seperti di bank, dan aspek ini yang perlu diberi penekanan," ujar Teten saat Rapat dengan Komisi XI dalam keterangan resmi yang dikutip dariAntara, Jumat (11/11).

Saat ini, sambungnya, ada sejumlah koperasi bermasalah yang menempuh penyelesaian melalui Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU). Namun, dalam praktiknya, persoalan tersebut belum terselesaikan.

Padahal, jika bank mengalami masalah, penanganan yang diberikan jelas. Tak ayal, Teten berharap RUU P2SK dapat mengatur tegas penanganan terhadap koperasi bermasalah.

Lihat Juga :
Kalahkan RI, Ekonomi Malaysia Melesat ke 14,2 Persen Kuartal III 2022

Pada saat yang sama, pihaknya akan memastikan tetap akan menjaga keberlangsungan sesuai jati diri koperasi dalam memberikan pembiayaan kepada masyarakat. Sebab, keberadaan koperasi masih sangat dibutuhkan untuk memberikan pembiayaan kepada masyarakat terutama yang belumbankable.

Pada kenyataannya, sambungnya, ada 30 juta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang belum bisa mengakses pembiayaan formal karena kendala kolateral.

"Kehadiran koperasi masih dibutuhkan, tetapi pemerintah harus melindungi masyarakat dari kegiatan usaha keuangan. Di sisi lain, memang kita terus harus meningkatkan kesehatan koperasi, supaya ada tata kelola yang baik, transparan, akuntabel," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Siapa Bankman******

Sam Bankman-Fried pernah terdaftar di Bloomberg Billionaires Index di usia 30 tahun. Kini hartanya raib Rp228T dalam semalam.
CEO FTX telah mengundurkan diri usai platform kripto tersebut mengajukan pailit. (Getty Images via AFP/CRAIG BARRITT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mantan CEO platform kripto FTX Sam Bankman-Fried kehilangan 94 persen hartanya dalam semalam. Tercatat, harta senilai US,6 miliar atau setara Rp228 triliun (asumsi kurs Rp15.674 per dolar AS) raib begitu saja.

Raibnya harta Bankman-Fried tak lepas dari masalah harga token kripto FTT miliknya yang anjlok drastis.

Mengutip CNN Business, Sabtu (12/11), bahkan FTX telah mengajukan pailit pada Jumat kemarin, sehingga Bankman-Fried juga mengundurkan diri sebagai pemimpin perusahaan.

Usai menyelesaikan pendidikan fisika di MIT, Bankman-Fried bekerja di Jane Street Capital selama sekitar tiga setengah tahun.

Pilihan Redaksi
  • Sri Mulyani Sebut Jumlah Investor Kripto Lebih Tinggi Dibanding Saham
  • Kripto Babak Belur, Kapan Bangkit Lagi?
  • Platform Kripto FTX Ajukan Bangkrut, CEO Resmi Undur Diri

Bisnis pertama Bankman-Fried adalah Alameda, perusahaan perdagangan kuantum kripto. Ide bisnis ini berawal dari proyeksinya terhadap likuiditas uang kripto yang akan melambung di kemudian hari. Namun, saat itu likuiditas uang kripto tak mencukupi.

Namun, uang kripto tengah menjadi buah bibir. Hampir semua orang membahas keberadaan uang kripto dari mulai pergerakan harga hingga arus yang masuk. Banyak orang di berbagai belahan dunia mencoba untuk membeli uang kripto dengan metode berbeda-beda.

Bankman-Fried melihat kondisi ini membutuhkan infrastruktur yang cukup untuk pasar kripto, dengan potensi permintaan akan melebihi likuiditas.

Setelahnya, Bankman-Fried mulai membangun FTX, yang kini telah menjelma menjadi salah satu pertukaran aset digital terbesar dan paling cepat berkembang di dunia.

Namun pada akhir 2018, platform tersebut terbilang berantakan dan kehilangan US juta per hari dari aset nasabah.

Ia kemudian membangun ulang FTX dan meluncurkannya kembali pada 2019. Dari sanalah FTX kemudian berkembang dan bahkan sempat jadi bursa mata uang kripto terbesar keempat yang berbasis di luar China. 

Pada 2022, Bankman-Fried sempat memiliki sekitar 70 persen dari bisnis FTX di AS, yang sekarang diperkirakan nilainya menjadi tidak berharga.

Selain itu, sahamnya di pialang online Robinhood, yang sebelumnya bernilai lebih dari US0 juta, telah dihapus dari perhitungan Bloomberg.

Batal Diakuisi Binance

Isu kebangkrutan FTX ini membuat para penggunanya coba menarik aset. Namun, perusahaan mengalami krisis dana untuk menyelesaikan pencairan dana tersebut.

Sam Bankman-Fried mengatakan kepada investor pada Rabu (9/11) bahwa FTX membutuhkan dana darurat hingga US miliar untuk menutupi kekurangan karena permintaan penarikan yang diterima dalam beberapa hari terakhir.

Rival FTX, Binance sempat datang dan memberi secercah harapan. CEO Binance Changpeng Zhao mengatakan telah menandatangani perjanjian tidak mengikat untuk membeli bursa kripto FTX.com.

"Sore ini, FTX meminta bantuan kami. Ada krisis likuiditas yang signifikan. Untuk melindungi pengguna, kami menandatangani LOI yang tidak mengikat, bermaksud untuk sepenuhnya mengakuisisi FTX.com dan membantu menutupi krisis likuiditas," kata Zhao di Twitter.

Namun, Binance mengeluarkan pernyataan terbaru yang mengatakan tidak jadi mengejar akuisisi FTX.

"Sebagai hasil dari uji tuntas perusahaan serta laporan berita terbaru mengenai dana pelanggan yang salah penanganan dan dugaan penyelidikan agensi AS, kami telah memutuskan bahwa kami tidak akan mengejar potensi akuisisi FTX.com," kata Binance dalam sebuah pernyataan.

(mrh/vws)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:permainan slot yang lagi viral

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pinjam uang jaminan bpkb motor
situs slot receh gacor
qqhok
main slot paling gacor
slot paling gacor
pinjol ilegal tidak perlu dibayar
erek erek lengkap bergambar
kredit hp berapa bulan
kredivo tidak bisa di tokopedia
Daftar isi semua bab
Bab 1 sumobet
Bab 2 mahaspin
Bab 3 slot gacorhari ini
Bab 4 nama situs slot gacor hari ini
Bab 5 rtp tata4d
Bab 6 69 slot online
Bab 7 biar cepat dapat uang
Bab 8 kredivo pinjaman uang
Bab 9 agen slot gacor
Bab 10 dewan4d
Bab 11 buku mimpi 36
Bab 12 venus4d
Bab 13 sultantogel88
Bab 14 terwin44
Bab 15 slot gacor89
Bab 16 mutiaraslot88
Bab 17 situs slot ungu
Bab 18 mahjong ways demo 1
Bab 19 doremibet
Bab 20 mudah gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah974bab
kotaBacaan TerkaitMore+

sistem generasi dewa laki-laki

angkasa168
Luhut Binsar Panjaitan meminta masyarakat hingga murid sekolah di Bali bisa bekerja dari rumah WFH selama KTT G20.
Luhut minta warga hingga murid WFH selama G20 Bali. (Humas Polda Bali)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Bidang Dukungan Penyelenggaraan Acara G20 Luhut Binsar Panjaitan meminta masyarakat Bali bisa bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 berlangsung pekan depan.

Selain itu, Luhut juga meminta sekolah-sekolah menggelar pembelajaran jarak jauh atau daring.

"Kami mendorong seluruh kegiatan bisa dilakukan dari rumah agar dilakukan dari rumah saja," ujar Luhut dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring, Sabtu (12/11).

Kendati begitu, menurut Luhut pemerintah bukannya melarang warga Bali melakukan aktivitasnya selama G20. Luhut turut menyampaikan permohonan maaf apabila KTT G20 di Bali mengganggu kenyamanan warga Pulau Dewata.

Ia mengatakan pemerintah tidak bermaksud membuat warga Bali sulit, namun hal ini tidak dapat dihindari.

"Kepada warga Bali saya mohon maaf bila sana sini terganggu akibat dari pelaksanaan kegiatan G20 ini," kata Luhut yang juga Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi itu.

Dalam kesempatan itu, Luhut meminta dukungan dan doa dari seluruh warga Indonesia agar G20 dapat berjalan lancar dan sukses. Menurut dia kesuksesan G20 juga akan membuat harum nama Indonesia di kancah dunia.

"Kami juga memohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar gelaran acara KTT G20 ini dapat terlaksana dengan baik tanpa ada halangan atau apapun," pungkasnya.

Lihat Juga :
Pemerintah Masih Kaji Opsi WFH di Tengah Kenaikan Kasus Covid
(dmi/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Budidaya kembali: Saya adalah Tuhan yang sejati

akarslot777
Pemerintah yakin pertemuan Sherpa G20 keempat yang berlangsung pada 11-14 November di Bali menghasilkan dokumen pemulihan ekonomi dan kesehatan pascacovid.
Pemerintah yakin pertemuan Sherpa G20 keempat yang berlangsung pada 11-14 November di Bali menghasilkan dokumen pemulihan ekonomi dan kesehatan pascacovid. (istockphoto/Bet_Noire).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah yakin pertemuan Sherpa G20keempat yang berlangsung pada 11-14 November di Jimbaran, Baliakan menghasilkan kesepakatan leader's declaration(deklarasi pimpinan).

Adapun pertemuan ini sekaligus menjadi yang terakhir sebelum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) dalam Presidensi G20 Indonesia dilaksanakan pada 15-16 November 2022. Leader's declarationmerupakan komitmen dari para pemimpin G20 terhadap upaya bersama dalam pemulihan ekonomi dan kesehatan pasca pandemi Covid-19.

"Teman-teman sherpa semua negara sepakat mengupayakan menghasilkan output document atau yang sering kita sebut leader's declarationterutama untuk KTT G20 Indonesia 2022. Itu tujuan utamanya. Masih berproses, masih berjuang," ujar Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso melalui keterangan resmi, Senin (14/11).

"Kalau melihat perkembangan yang ada sampai siang ini kita optimis bisa menghasilkan satu output documentdi mana Indonesia menjadi presidensi tahun 2022. Masih ada beberapa waktu ke depan menjelang KTT. Mudah-mudahan sesuai harapan kita," jelasnya.

Setidaknya ada dua hal penting yang perlu diketahui dari pembahasan sherpa keempat ini. Pertama, semua perwakilan sherpa hadir secara fisik di Indonesia.

Kedua, semua sherpa memiliki komitmen kuat di tengah dinamika dan perbedaan untuk menghasilkan kesepakatan bersama.

Lebih lanjut ia mengatakan Presidensi G20 Indonesia 2022 sejak awal akan berbeda dari pertemuan-pertemuan G20 sebelumnya.

"Perbedaan yang paling nyata adalah di dalam semua pembahasan kita ingin forum G20 sebagai premiere forum ekonomi dan keuangan betul-betul menghasilkan dokumen yang menghasilkan manfaat nyata baik itu untuk kepentingan nasional kita maupun untuk solusi dinamika tantangan ke depan," katanya.

Oleh karena itulah, lanjut Susiwijono, sejak awal hasil pertemuan dan pembahasan sherpa juga akan menghasilkan lampiran (annex) yang disebut concrete deliverables.

[Gambas:Video CNN]

"Concrete deliverablesitu nanti akan ada namanya mungkin akan teknis ya ada basket 1, basket 2. Basket 1 itu proyek yang sifatnya multilateral, ada yang sifatnya bilateral," jelasnya.

Hasil pembahasan selanjutnya akan menjadi lampiran dari deklarasi pimpinan. Di dalamnya terdapat kurang lebih 226 proyek maupun inisiatif. Dari jumlah tersebut ada 115 yang terkait dengan prioritas isu Presidensi Indonesia 2022.

"Arsitektur kesehatan global, transformasi ekonomi berbasis digital, yang ketiga transisi energi plus isu ketahanan pangan. Itu yang kita desain menjadi proyek inisiatif yang konkret terutama untuk membantu, solusi menyelesaikan berbagai krisis dunia seperti pangan, energi, dan finance," jelasnya.

Sherpa Track Presidensi G20 Indonesia sendiri meliputi 12 Working Groups (WG) dan 10 Engagement Groups (EG). Selain itu, peran vital Sherpa Track juga untuk mengadakan berbagai kegiatan lainnya seperti culture and creative economy, Research and Innovation Ministers' Meeting, Side Event, dan Joint Ministerial Meeting yang merupakan bentuk kerja sama antar Kementerian dan Lembaga.

Lihat Juga :
REkOMENDASI SAHAMDaftar Pilihan Saham Pekan Ini, Tambang Berkilau Akibat Kenaikan Emas
(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Saya mendengar angin bertiup

berkelahi 2d
Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) mengungkap alasan utama perusahaan alas kaki hengkang ke Jawa Tengah (Jateng) adalah upah yang murah.
Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) mengungkap alasan utama perusahaan alas kaki hengkang ke Jawa Tengah (Jateng) adalah upah yang murah. Ilustrasi. (Istock/Pekic).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Eksekutif Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Firman Bakri mengungkapkan alasan utama perusahaan alas kaki mulai hengkang keJawa Tengah(Jateng) adalah upah yang murah.

Menurut Firman, perusahaan memilih pindah ke Jateng karena upah minimum provinsi (UMP) di wilayah tersebut paling murah se Indonesia.

"Relokasi ini sudah berlangsung cukup lama. Alasan utama relokasi kan karena angka kenaikan upah yang sangat tinggi tiap tahunnya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com,Jumat (11/11).

"Jadi semakin lama biaya input upah semakin tidak kompetitif. Jadi kemudian ada relokasi," imbuhnya.

Kendati demikian, kata Firman,  relokasi ini bukan berarti pabrik tersebut tutup total dari wilayahnya berada saat ini. Melainkan pengembangan secara bertahap di wilayah baru yang dituju.

"Kemudian relokasi juga bukan bedol pabrik. Pindah total boyongan terus yang asalnya tutup. Tapi lebih pada bangun pabrik baru, dan pabrik baru di daerah yang upah masih kompetitif, kemudian fokus pengembangan di daerah baru tersebut," jelasnya.

Firman menekankan bahwa relokasi ini sudah terjadi sejak lama. Meski pertumbuhan ekonomi tinggi sejak awal tahun, namun permintaan ekspor dari negara mitra dagang turun akibat perang Rusia-Ukraina. Utamanya perusahaan yang berada di wilayah tinggi upah ke rendah upah.

"Jadi hampir semua pabrik yang ada di daerah dengan UMK tinggi sudah memiliki pabrik satelit di daerah dengan UMK yang kompetitif," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Pangeran yang rendah hati memanjakan selirnya

sistem kredit akulaku
Menko Maritim dan Investasi Luhut B Panjaitan meminta negara anggota G20 menjaga aset laut bernilai US triliun.
Menko Maritim dan Investasi Luhut B Panjaitan meminta negara anggota G20 menjaga aset laut bernilai US triliun. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Nusa Dua, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Panjaitan mengajak negara anggota G20berkontribusi mempertahankan aset lautbernilai US triliun.

Tujuannya, demi menunjang ekonomi dan keberlangsungan masyarakat. "G20 memiliki peran penting dalam memastikan ekonomi laut yang berkelanjutan," katanya dalam Tri Hita Karana, Presiden G20 Indonesia: Ocean 20, Nusa Dua, Bali, Senin (14/11).

Luhut menjelaskan aset laut yang bernilai wah tersebut diproyeksikan memiliki nilai layanan turunan US,5 triliun per tahun atau US,5 triliun dikurangi dengan manfaat non pasar.

Di sisi lain, potensi laut untuk pertumbuhan ekonomi saat ini sangat berkurang, bahkan cenderung memburuk karena penangkapan ikan yang berlebihan, termasuk perusakan ekosistem dari pukat dasar.

Belum lagi, aktivitas penambangan dasar laut, industri lepas pantai, seperti ekstraksi minyak dan gas (migas) hingga polusi dari industri lepas yang turut mengurangi potensi nilai aset laut.

Lihat Juga :
Elon Musk: Masa Depan Indonesia Sangat Cerah

Oleh karena itu, ia menuturkan negara anggota G20 yang merupakan kelompok dari 20 ekonomi terbesar dan membentuk 45 persen dari garis pantai dunia, serta 21 persen dari zona eksklusif memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem laut.

Anggota G20 memiliki peran penting yang tidak dapat disangkal dalam melindungi ekosistem laut, termasuk mengembalikan nilainya dan memastikan keberlanjutan ekonomi laut dalam jangka panjang.

"Ini merupakan peluang luar biasa untuk menangani banyak prioritas dalam agenda G20," terang Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)

Jiwa Aneh: Liang Sheng Ru Qing

situs baru langsung jp
Analis menyebut sejumlah saham, seperti sektor pertambangan dan keuangan layak dikoleksi pekan ini. Untuk pertambangan, saham akan berkilau akibat emas naik.
Analis menyebut sejumlah saham, seperti sektor pertambangan dan keuangan layak dikoleksi pekan ini. Untuk pertambangan, saham akan berkilau akibat emas naik. (CNNIndonesia/AdhiWicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 122,36 poin atau plus 1,76 persen ke level 7.089 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat jual bersih (net sell) Rp105,29 miliar selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat menguat tiga kali dan melemah dua kali. Secara total, performa indeks saham menguat 0,62 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Aulia Noviana Utami Putri mengatakan rata-rata nilai transaksi harian bursa menurun 2,37 persen dari Rp13,35 triliun menjadi Rp13,03 triliun  pada pekan lalu.

Rata-rata volume transaksi bursa juga turut meningkat 3,12 persen dari 20,651 miliar saham menjadi 21,295 miliar saham.

"Kapitalisasi pasar bursa juga mengalami kenaikan 1,35 persen dari Rp9.342 triliun menjadi Rp9.469 triliun pada pekan sebelumnya," katanya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (11/11).

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda memperkirakan IHSG menguat kembali pekan ini dengan rentang pergerakan di level support6.964 dan resistance7.376.

Menurut Hary, data penurunan inflasi AS menjadi sentimen positif IHSG. Maklum, data inflasi itu semakin memicu optimisme pasar The Fed tak akan agresif menaikkan bunga acuan lagi.

Jika The Fed tidak perlu lagi mempertahankan agresifitasnya, maka Bank Indonesia (BI) pun tidak perlu mengimbangi dengan menaikkan suku bunga acuan secara agresif.

Ia juga menyoroti soal dinamika di dunia kripto, di mana Bitcoin tertekan dan bahkan sempat mencapai level di bawah US.000 alias level terendahnya sejak November 2020. Ini terjadi karena kebangkrutan bursa kripto FTX selaku bursa kripto terbesar kedua setelah Binance.

Meski penurunan inflasi AS sempat membuat Bitcoin kembalireboundhingga menembus level US ribu, pada sesi perdagangan hari-hari berikutnya Bitcoin kembali tertekan ke kisaran US.700.

Lihat Juga :
FTX Bangkrut, Diperkirakan Rp15,6 T Dana Investor 'Nguap'

Pendapat bahwa Bitcoin adalah The New Gold ternyata terbukti keliru karena sejak 4 November harga emas justru mengalami kenaikan signifikan dari kisaran US.628 menjadi US.771 per troy ons.

"Investor jangka panjang tetap tenang dan tetap holdterhadap investasinya. Traderjangka pendek, disiplin terhadap money managementdan trading planyang sudah dipersiapkan sebelumnya," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (12/11).

Hary menyarankan investor untuk memperhatikan sektor pertambangan yang menguat dipicu oleh penguatan harga emas, silver, dan tembaga.

Selain itu, ada juga sektor finansial yang mulai bangkit karena meredanya tekanan inflasi global. Timbul harapan terciptanya iklim kredit yang lebih kondusif dengan kebijakan moneter yang lebih longgar.

Lihat Juga :
Siapa Bankman-Fried yang Hartanya Hangus Rp228 T dalam Semalam?

Secara teknikal, Hary merekomendasi saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) yang tumbuh 6 persen ke posisi 2.120 pada pekan lalu. ANTM diproyeksi bisa menembus 2.280 pekan ini.

Ada juga saham PT Indomobil Multi Jasa Tbk (IMJS) yang menguat 5,88 persen ke level 288 pada pekan lalu. Hary memprediksi IMJS bisa mencapai 324 pada pekan ini.

Saham PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) yang tumbuh 8,54 persen ke posisi 4.450 pekan lalu juga masuk rekomendasi Hary. MDKA dipercaya bisa menembus 4.890 pada pekan ini.

Saham PT Timah Tbk (TINS) juga direkomendasikan. TINS menguat 2,84 persen ke level 1.450 pekan lalu dan pekan ini diprediksi bakal mencapai 1.560.

Terakhir, ada saham dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) yang tumbuh 2,65 persen ke posisi 4.650 pekan lalu. BBRI dipercaya bisa bergerak sampai 4.810 pada pekan ini.

Lihat Juga :
Mendadak 'Miskin', Harta Pendiri Kripto FTX Raib Rp228 T dalam Semalam

Saham Industri Dasar dan Keuangan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Panduan Budidaya Perkotaan

kupon tiket com
Pertemuan L20 menghasilkan 14 rekomendasi soal isu ketenagakerjaan, 3 di antaranya kesetaraan gender, transisi adil, dan perlindungan pekerja platform digital.
Pertemuan L20 menghasilkan 14 rekomendasi soal isu ketenagakerjaan, 3 di antaranya kesetaraan gender, transisi adil, dan perlindungan pekerja platform digital. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua L20 Presidensi G20 Elly Rosita Silaban mengatakan pertemuan L20menghasilkan 14 rekomendasi soal isu ketenagakerjaan. Dari 14 rekomendasi, ada 3 isu yang bisa didorong untuk diterapkan di Indonesia.

Hasil pertemuan L20 itu disebut dengan 'Kontrak Sosial Baru untuk Pemulihan dan Ketangguhan'. Rekomendasi itu menyoroti kondisi pekerja di tengah pandemi Covid-19 dan berbagai krisis yang sedang melanda dunia.

Mengutip Antara, Senin (14/11), tiga rekomendasi yang didorong untuk diterapkan di Indonesia adalah kesetaraan gender, transisi yang adil, dan perlindungan terhadap pekerja platform digital.

L20 juga merekomendasikan untuk mengedepankan kesetaraan, perlindungan sosial untuk pekerja platform digital, restrukturisasi sistem keuangan internasional, kerangka kerja ekonomi makro berdasarkan solidaritas, reformasi multilateralisme untuk mencapai tujuan bersama, dan reformasi sistem perdagangan multilateral.



Rekomendasi lain dari L20 mencakup akses yang sama untuk kesehatan, ketahanan pangan bagi pekerja yang berpendapatan rendah, mengurangi dana untuk militer, dan mengalokasikan sumber daya untuk mengurangi ancaman terhadap kedamaian.

L20 adalah engagement group dari G20 yang membahas isu ketenagakerjaan. Forum ini berisi serikat pekerja dari anggota G20 dan Global Union Federations. Pertemuan puncak L20 berlangsung selama dua hari di Kuta, Badung, Bali yang dihadiri delegasi dari berbagai negara.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)