petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

panda88

asia168 slot 200Jutaan kata 166374Orang-orang telah membaca serialisasi

《panda88》

Bandara I Gusti Ngurah Rai Layani 7,8 Juta Penumpang hingga Mei 2023******

Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani 7,8 juta penumpang selama periode Januari-Mei 2023. Sebanyak 4,18 juta di antaranya merupakan penumpang internasional.
Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani 7,8 juta penumpang selama periode Januari-Mei 2023. Sebanyak 4,18 juta di antaranya merupakan penumpang internasional. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF).
Denpasar, CNN Indonesia--

Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani 7,8 juta penumpangselama periode Januari-Mei 2023. Rinciannya, 4,18 juta penumpang internasional dan 3,64 juta penumpang domestik.

Khusus Mei 2023, jumlah penumpang yang dilayani bandara di Pulau Dewata ini mencapai 1,75 juta penumpang. Sebanyak 804,61 ribu di antaranya merupakan penumpang domestik dan 947,5 ribu penumpang internasional.

"Selama bulan Mei 2023, Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani 1.752.119 penumpang baik domestik maupun internasional. Kami juga mencatat 11.429 pergerakan pesawat pada Mei," kata General Manager BandaraI Gusti Ngurah Rai, Bali Handy Heryudhitiawan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/6).

Menurut Handy, momen hari libur menjadi faktor pendukung tingginya jumlah penumpang pada Mei lalu.

"Kami mencatat pada beberapa momen libur nasional terdapat kenaikan jumlah penumpang domestik hingga 25 persen," sebutnya.

Kemudian, pada Mei 2023 didominasi rute Jakarta yang menjadi destinasi domestik dengan jumlah pergerakan penumpang tertinggi yakni 398,06 ribu penumpang. Dilanjutkan, Surabaya dengan 114.145 penumpang dan Makassar dengan 44.271 penumpang.

Lihat Juga :
Menteri PUPR soal Kabar Waskita-HK Mau Digabung: Masih Wacana

Untuk rute internasional, Singapura menjadi rute paling sibuk dengan melayani 223.504 penumpang dan diikuti dengan Kuala Lumpur dengan 122.882 penumpang, dan Melbourne dengan 73.252 penumpang.

"Selama bulan Mei, terdapat satu penambahan maskapai internasional yakni Aero Dili dengan rute Dili-Denpasar-Dili. Dengan demikian, saat ini kami melayani 29 destinasi internasional dengan 36 maskapai," ujarnya.

Selanjutnya, warga Australia masih menjadi warga negara asing (WNA) yang paling banyak datang ke Pulau Bali di bulan Mei 2023.

Berdasarkan catatan Kantor Imigrasi Khusus Kelas I TPI Ngurah Rai, terdapat 109,87 ribu WNA Australia datang melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai dan dilanjutkan WNA India sebanyak 48.652 orang, dan WNA Tiongkok sebanyak 24.146 orang.

"Di bulan Mei, kami juga melakukan pelayanan kepada pesawat-pesawat peserta KTT ASEAN, serta melakukan berbagai persiapan untuk menerima kedatangan pesawat penumpang terbesar di dunia yaitu Airbus A380 yang mendarat dengan aman dan lancar pada tanggal 1 Juni lalul," ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap momentum dan kinerja positif di sepanjang tahun 2023 ini menjadi pertanda bahwa dunia aviasi dan pariwisata segera kembali normal.

(kdf/sfr)

Lockbit 3.0 Diduga Curi Data dan Password 15 Juta Nasabah BSI******

Bank Syariah Indonesia (BSI) diduga menjadi korban serangan ransomware Lockbit 3.0 dengan total data yang dicuri mencapai 1,5 TB.
Ilustrasi serangan siber. Bank Syariah Indonesia (BSI) diduga menjadi korban serangan ransomware Lockbit 3.0. Total data yang dicuri dari serangan diduga mencapai 1,5 TB. (REUTERS/Kacper Pempel)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Syariah Indonesia (BSI) diduga menjadi korban serangan ransomware Lockbit 3.0 dengan total data yang dicuri dari serangan diduga mencapai 1,5 TB.

Data pelanggan yang bocor di antaranya adalah nama, nomor ponsel, alamat, saldo di rekening, riwayat transaksi, tanggal pembukaan rekening, informasi pekerjaan, dan beberapa data lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh pakar keamanan siber sekaligus pendiri Ethical Hacker Indonesia Teguh Aprianto, Sabtu (13/5), berdasarkan rilis Lockbit dalam situs mereka. Situs ini tidak bisa diakses lewat browser biasa, dan harus menggunakan browser yang bisa mengakses deepweb.

Pilihan Redaksi
  • DPR Desak Direksi BSI Dievaluasi Buntut Layanan ATM dan M-Banking Eror
  • YLKI Minta OJK Tegur Keras BSI: Harus Beri Kompensasi ke Nasabah
  • Ransomware Lockbit 3.0 Klaim Lumpuhkan BSI dan Curi Data Pengguna

"Selain itu, kebocoran ini juga termasuk data karyawan, dokumen keuangan, dokumen legal, NDA dll," ujar Teguh.

LockBit adalah salah satu geng ransomware yang sangat aktif dan berbahaya seperti disebutkan oleh Kantor Polisi Kriminal Federal Jerman.

Sejumlah perusahaan di beberapa negara sempat jadi korban penyerangan, di antaranya pabrik ban Continental hingga perusahaan pertahanan besar Prancis, Thales Group.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, layanan perbankan BSI dilaporkan eror selama beberapa hari sejak Senin (8/5) lalu. Sejumlah nasabah mengeluh tak bisa mengakses aplikasi mobile banking maupun ATM.

BSI sempat berdalih bahwa gangguan tersebut terjadi akibat proses pemeliharaan sistem yang tengah dilakukan. Akibatnya, sistem tak dapat diakses sementara waktu.

Namun, lewat cuitan yang sama, Teguh mengkonfirmasi keterlibatan Lockbit 3.0 dalam gangguan tersebut.

"Setelah kemarin seluruh layanan @bankbsi_id offline selama beberapa hari dengan alasan maintenance, hari ini confirm bahwa mereka menjadi korban ransomware," tulis Teguh.

Cuitan itu juga diunggah bersamaan dengan tangkapan layar pengumuman yang disampaikan oleh Lockbit 3.0.

CNN Indonesia telah berusaha mengontak Direktur Utama BSI Hery Gunardi untuk mengonfirmasi serangan ransomware Lockbit 3.0 ini, tapi belum mendapat respons hingga berita tayang.

(lmy/asr)

[Gambas:Video CNN]

Cikarang Listrindo Bakal Tebar Dividen Final US,9 Juta******

Adapun dividen tunai yang masih akan dibayarkan kepada para pemegang saham adalah sebesar US.838.811 atau 64,4 persen dari total dividen.
PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan di Gandaria, Jakarta Selatan pada Senin (8/4). (Foto: Cikarang Listrindo)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan di Gandaria, Jakarta Selatan pada Senin (8/5), dengan tema 'Powering the Future' sebagai analogi semangat perusahaan yang beroperasi sejak 30 tahun lalu untuk terus bertransformasi melalui digitalisasi dan integrasi Teknologi Informasi, serta melakukan pengembangan energi terbarukan.

Melalui RUPS, ada enam mata acara yang disetujui, antara lain adalah persetujuan Laporan Tahunan Perseroan, penetapan penggunaan laba bersih perseroan, serta pengalihan saham treasuri untuk pembayaran sebagian bonus karyawan. Manajemen menyatakan setuju atas penggunaan laba bersih dan laba ditahan perseroan untuk pembagian dividen tahun buku 2022 sebesar US.634.266, termasuk dividen interim yang telah dibagikan pada 21 Desember 2022 sejumlah US.795.455.

Adapun dividen tunai yang masih akan dibayarkan kepada para pemegang saham adalah sebesar US.838.811 atau 64,4 persen dari total dividen sesuai yang ditetapkan, dengan memperhitungkan jumlah saham yang dibeli kembali oleh perseroan.

"Pertumbuhan tersebut terutama dipengaruhi oleh peningkatan konsumsi listrik oleh pelanggan industri sebesar 8,3 persen, sejalan dengan pulihnya perekonomian Indonesia dari gelombang pandemi yang ditandai dengan kenaikan PDB sebesar 5,3 persen yoy (year-on-year) pada tahun 2022," lanjut pernyataan manajemen.

Pada saat bersamaan, perseroan juga berhasil menjaga kinerja keuangan. Hal itu tercermin dari struktur permodalan melalui Rasio Leverage sebesar 0,9x dan Rasio Kemampuan Membayar Biaya Tetap atau Fixed-Charge Coverage Ratio sebesar 7,2x, angka yang jauh di atas ketentuan pemegang obligasi internasional perseroan.

Pencapaian lain perseroan termasuk keberhasilan mewujudkan komitmen untuk memprioritaskan keberlanjutan dalam proses bisnis, yang diperlihatkan melalui peningkatan peringkat ESG berdasarkan penilaian sejumlah lembaga internasional seperti Sustainalytics, MSCi dan S&P Global.

Di tahun yang sama, untuk pertama kalinya perseroan meraih penghargaan PROPER Hijau untuk PLTGU Jababeka dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sementara di kancah pasar modal, perseroan memborong sejumlah penghargaan, termasuk penghargaan emiten terbaik pada sektor utilitas melalui Bisnis Indonesia Award 2022.

Selain itu, juga penghargaan saham terbaik untuk kategori big capdalam acara Penghargaan Saham Terbaik 2022, serta penghargaan Top 50 Mid Capitalization Public Listed Company dengan praktik GCG terbaik dan Best Disclosure Transparency dari Indonesian Institute for Corporate Directorship.

Manajemen menambahkan, sesuai Sustainability Roadmap, pada 2023 perseroan akan terus mengembangkan inisiatif energi terbarukan, khususnya PLTS Atap yang memiliki target pemasangan hingga 10 MWp per tahun, serta penggunaan bahan bakar nabati seperti cangkang sawit dan serpihan kayu untuk proses co-firing pada boiler CFB.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:cara pinjam uang di shopee 2022

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
totobet
cara menghubungkan lazada dengan kredivo
tafsir mimpi 48
4d bergambar
cara mencairkan dana di kredivo
kartuvipqq
lonteqq
bet88 slot
erek55
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot bagus
Bab 2 mauslot
Bab 3 pinjam kur di 2 bank
Bab 4 tempo4d
Bab 5 buku mimpi 2d 77
Bab 6 link alternatif slot besar
Bab 7 buku mimpi 3d bergambar
Bab 8 musimqq
Bab 9 pinjaman tunai blibli
Bab 10 situs link slot terbaru
Bab 11 safari88 demo
Bab 12 omega89
Bab 13 hari gacor slot
Bab 14 bunga indodana tinggi
Bab 15 erek81
Bab 16 erek erek catur
Bab 17 demo 777
Bab 18 link slot aman terpercaya
Bab 19 slot gacor cepat menang
Bab 20 4 angka jitu sgp hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4444bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Kuda bambu yang maha kuasa berusaha menjadi pelanggan tetap

bonus 4d slot
Masyarakat yang bokek atau belum gajian nggak usah khawatir ketinggalan promo Full Day Sale. Soalnya di Transmart bisa belanja sekarang bayarnya nanti.
Masyarakat yang bokek atau belum gajian nggak usah khawatir ketinggalan promo Full Day Sale. Soalnya di Transmart bisa belanja sekarang bayarnya nanti. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Diskon gede-gedean dari Transmart ada lagi, lho! Kini Transmart Full Day Sale menawarkan diskon spesial hingga 50 persen + 20 persen.

Buat masyarakat yang bokek atau belum gajian nggak usah khawatir ketinggalan Full Day Sale. Soalnya di Transmart bisa belanja sekarang bayarnya nanti.

Lihat Juga :
Siapkan Daftar Belanjaan, Full Day Sale Transmart Datang Lagi 20 Mei

Belanja jadi mudah, sat-set, dan pastinya jadi nggak ketinggalan promo Transmart Full Day Sale.

Berbagai produk Transmart didiskon selama gelaran ini berlangsung. Mulai dari daging, perlengkapan rumah tangga, furnitur, sampai elektronik.

Misalnya, untuk pembelian LED TV 60" UHD Smart, dari harga normal Rp9,59 jutaan jadi Rp7,67 jutaan. Kemudian, kulkas side by side 472L juga banting harga, dari Rp9,62 jutaan jadi Rp7,69 jutaan.

Selain elektronik, ada diskon spesial untuk setiap pembelian furnitur di TransLiving. Airland Mattress New Ottawa Set 160x200 cm jadi cuma Rp5,75 jutaan, dari harga normal Rp7,19 jutaan.

Masih kurang murah? Bisa banget dapat potongan harga tambahan 20 persen dengan pembayaran kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Anda bisa memiliki kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah dengan proses cepat, lewat unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park.

Yuk, segera merapat ke gerai Transmart terdekat di kota Anda dan jangan sampai ketinggalan Full Day Sale-nya Sabtu besok (20/5) mulai pukul 10.00-22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Tuan Pertarungan

1001 slot
Sejumlah delegasi Asian Financial Leaders Program yang mewakili pimpinan industri keuangan di ASEAN melakukan studi banding ke PT Permodalan Nasional Madani.
Direktur Operasional PNM, Sunar Basuki saat berbincang dengan delegasi Asian Financial Leaders Program (AFLP) di Kantor PNM. (Foto: Arsip PNM)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah delegasi Asian Financial Leaders Program (AFLP) melakukan studi banding ke PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Rabu (14/6). 40 Asian Financial Leader ini mewakili pimpinan industri keuangan di ASEAN.

Kunjungan ini bukan hanya untuk menjalin hubungan baik sebagai sesama pelaku jasa keuangan, tetapi juga berbagi insight terkait model bisnis group lending bagi perempuan prasejahtera yang telah sukses dijalankan oleh PNM.

Setelah melihat lebih dekat, mereka terpukau bagaimana PNM memberdayakan nasabah. Sebab, PNM mampu memberikan pendampingan kepada nasabah Mekaar yang seluruhnya adalah perempuan.

Tidak hanya perihal memberdayakan nasabah, AFLP juga merasa tertarik dengan cara PNM bisa sukses menggandeng perempuan muda sebagai pendamping nasabah di lapangan.

Menurut Sunar, pendamping nasabah PNM Mekaar didominasi oleh perempuan lulusan sekolah tingkat SLTA. PNM tidak hanya merekrut mereka sebagai karyawan tetapi juga mendukung peningkatan kompetensi dan menciptakan jenjang karir yang jelas.

"97.8 persen pendamping nasabah PNM adalah perempuan dan kami juga memberikan beasiswa untuk melanjutkan kuliah bagi mereka yang berprestasi sehingga ini menjadi salah satu hal yang membuat mereka bersemangat," tambahnya.

Sunar meyakini bahwa berdasarkan riset para perempuan memiliki komitmen dan tanggung jawab lebih kuat dibanding laki-laki. Sehingga baik nasabah Mekaar dan para pendamping yang didominasi oleh perempuan merupakan motor penggerak stabilnya kualitas portofolio pembiayaan yang mendongkrak kinerja perusahaan.

(inh/inh)

Jatuh ke dalam debu

akulaku bisa pinjam uang
Tokopedia Marketing Solutions mempermudah mitra strategis untuk memaksimalkan potensi platform e-commerce dalam strategi pemasaran lewat e-commerce advertising.
Tiga brand lokal Indonesia berhasil tingkatkan penjualan melalui e-Commerce. (Foto: Tokopedia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Berakhirnya pandemi Covid-19 ternyata tidak mengurangi minat masyarakat untuk belanja online. Oleh karena itu, Tokopedia menghadirkan Tokopedia Marketing Solutions, guna mempermudah mitra strategis untuk bisa memaksimalkan potensi platform e-commerce dalam strategi pemasarannya lewat e-commerce advertising.

Data Riset Digital 2023 Indonesia dari We Are Social menunjukkan bahwa pada 2022, terdapat peningkatan sebanyak 20 juta orang menjadi 178 juta masyarakat Indonesia yang melakukan belanja online dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan pada 2023, riset dari Google dan Temasek menunjukkan bahwa 82 persen konsumen berencana meningkatkan atau setidaknya mempertahankan penggunaan e-commerce mereka.

Fenomena ini membuat berbagai pelaku bisnis di Indonesia terus memfokuskan strategi penjualan dan alokasi budget marketing mereka di platform e-commerce dalam negeri, seperti Tokopedia.

"Tokopedia Marketing Solutions berkomitmen untuk membantu pelaku-pelaku bisnis tersebut mencapai tujuan promosi dengan menyediakan solusi pemasaran menyeluruh, efektif, dan efisien agar mereka dapat mengembangkan bisnis secara berkelanjutan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (29/5).

Menurutnya, keberhasilan brand-brand lokal dalam memanfaatkan Tokopedia Marketing Solutions tidak lepas dari strategi pemasaran yang tepat. Mereka memahami pentingnya strategi pemasaran yang tepat untuk mencapai pertumbuhan bisnis dan unggul dalam persaingan di pasar.

Salah satu contoh keberhasilan ini terlihat dari kerja sama antara ESQA Cosmetics dan Tokopedia. ESQA, merek kosmetik vegan pertama di Indonesia, menggandeng Tokopedia untuk mendukung ekspansi dan memperluas jangkauan produknya ke lebih banyak kota di Indonesia.

Menurut Chief Product Officer ESQA Cosmetics, Kezia Trihatmanto, dan Chief Executive Officer ESQA Cosmetics, Cindy Angelina, keberadaan Tokopedia Marketing Solutions sebagai solusi pemasaran melengkapi keahlian ESQA di bidang periklanan dan memungkinkan mereka untuk fokus pada pengembangan produk serta strategi jangka panjang.

"ESQA didirikan untuk menginspirasi wanita mencapai potensi maksimal, maka kami bekerja sama dengan berbagai mitra seperti Tokopedia dengan marketing solutions-nya untuk menginspirasi lebih banyak wanita Indonesia," imbuh mereka.

Dalam rangka mencapai hal tersebut, ESQA menggunakan berbagai inventori iklan dari Tokopedia Marketing Solutions seperti TopAds, Broadcast Chat, Notifications Ads, Search-Autocomplete, Tokopedia Display Network, hingga TikTok Dynamic Showcase.

Melalui penargetan audiens yang tepat, ESQA berhasil meningkatkan jumlah konsumen yang tepat dan meningkatkan pendapatan mereka.

Di sisi lain, ZOYA, brand fashion muslim/muslimah lokal, juga berhasil meningkatkan investasi marketing mereka di Tokopedia Marketing Solutions. ZOYA memanfaatkan berbagai kampanye Tokopedia dan melakukan optimasi iklan melalui TopAds, Tokopedia Display Network, Broadcast Chat, dan Notifications Ads.

Menurut Founder dan Owner ZOYA, Feny Mustafa, Tokopedia merupakan marketplace yang cocok untuk memasarkan produk ZOYA karena memiliki jutaan pengguna wanita dan reputasi yang kuat di kategori fashion.

"Di sisi lain, strategi marketing dan penggunaan optimisasi iklan dari Tokopedia Marketing Solutions membuat kami terhubung dengan profil konsumen yang tepat dan mencapai pertumbuhan pendapatan yang berkelanjutan," tegas dia.

Peningkatan investasi ini menghasilkan pertumbuhan pendapatan sebesar 71 persen dan pesanan sebesar 42 persen bagi ZOYA pada kuartal pertama 2023.

Sementara itu, SAFF & Co., merek parfum lokal yang tengah naik daun, menggabungkan kekuatan produk, strategic partnership, dan potensi e-commerce dalam pemasaran mereka. SAFF & Co. menjalin co-branding dengan Chatime dan menggunakan optimasi iklan dari Tokopedia Marketing Solutions.

"SAFF & Co. terus berinovasi dan berkembang mengikuti kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berubah. Melalui Tokopedia Marketing Solutions, kami mampu meningkatkan efektivitas pemasaran kami, sehingga kami dapat menawarkan produk kepada orang yang tepat, dengan penawaran yang tepat dan pada waktu yang tepat," sebut Co-Founder SAFF & Co., Santi Tan.

Hasilnya, SAFF & Co. berhasil meningkatkan penjualan sebesar 218 persen, dan pendapatan sebesar 178 persen pada bulan peluncuran produk mereka di Tokopedia.

Keberhasilan brand-brand lokal ini dalam memanfaatkan Tokopedia Marketing Solutions membuktikan bahwa platform e-commerce menjadi mitra strategis yang efektif bagi pelaku bisnis di Indonesia. Dukungan yang diberikan oleh solusi pemasaran ini membantu pelaku bisnis menjangkau audiens yang tepat, meningkatkan pendapatan, dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Tokopedia pun terus berkomitmen untuk membantu pelaku bisnis di Indonesia memaksimalkan potensi platform e-commerce dalam strategi pemasaran mereka. Dengan dukungan ini, diharapkan lebih banyak pelaku bisnis dapat tumbuh dan bersaing dengan baik di pasar online, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

(rea/rea)

Kurir dunia bawah

indogame888
Cek hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2023 bisa dilakukan langsung di situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN pada awal Juni ini.
Cek hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2023 bisa dilakukan langsung di situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN pada awal Juni ini. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Cek hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2023 bisa dilakukan langsung di situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMNpada awal Juni ini.

FHCI BUMN selaku penyelenggara rekrutmen mewanti-wanti peserta agar tak tertipu dengan modus penipuan yang mengatasnamakan Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

Hasil RBB 2023 bisa diakses langsung melalui situs rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan masuk ke akun peserta dan menuju ke menu 'Lamaran'. Setidaknya ada tiga ciri utama pengumuman palsu.

Kedua, peserta diminta melakukan pembayaran tiket pesawat dan diberikan janji bahwa semua biaya akan diganti alias direimburse di kemudian hari.

Ketiga, FHCI BUMN meminta peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2023 mewaspadai pengumuman dengan logo buram atau kabur pada kop surat.

"Setiap tahapan tidak dipungut biaya! Informasi resmi terkait Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 hanya disampaikan melalui akun @kementerianbumn dan @FHCI.BUMN," tulis akun Instagram resmi FHCI BUMN, dikutip Selasa (6/6).

Pengumuman hasil RBB 2023 memang dinanti para peserta, pasalnya jadwal tes online tahap pertama bakal digelar pada 12 Juni-21 Juni 2023. Dengan begitu, hasil seleksi administrasi bakal diumumkan sebelum 12 Juni yang bisa dicek peserta tes secara berkala di situs dan akun media sosial resmi FHCI BUMN.



Setelah hasil pengumuman seleksi administrasi, masih ada sejumlah tahapan yang harus dilalui peserta. Berikut jadwal dan tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023:

1. Registrasi dan Seleksi Administrasi
Tahap registrasi ini sudah ditutup, yakni meliputi proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN pada 11-20 Mei 2023. Peserta tinggal menunggu pengumuman pada awal Juni ini.

2. Tes TKD dan Akhlak (Tes Online Tahap I)
Tahap kedua ada Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Akhlak dengan pembobotan TKD 40 persen dan akhlak 60 persen.

Tes TKD dan Akhlak dilakukan pada 12 Juni-21 Juni 2023 yang hasilnya bakal diumumkan pada Juli nanti.

3. Tes Bahasa Inggris (Tes Online Tahap II)
Tahap ketiga adalah tes kemampuan berbahasa Inggris. Peserta RBB 2023 harus mencapai skor yang ditentukan yaitu >450 dan mendapat ranking sesuai ratio.

Tes Bahasa Inggris dijadwalkan pada 20 Juli hingga 22 Juli mendatang yang hasilnya akan diumumkan pada Agustus 2023.

4. Tes oleh BUMN
Para peserta akan mengikuti tes yang diadakan oleh BUMN pada tahap keempat. Tahap ini digelar pada 9 Agustus-24 Agustus 2023 dengan rincian sebagai berikut:

- Tes Kompetensi Bidang
- User interview
- Sosmed Analytic & Digital
- Mindset
- Medical Check Up (MCU)

5. Pengumuman Final
Tahap kelima adalah pengumuman berdasarkan hasil kelulusan tes oleh BUMN. Nantinya, pengumuman final akan di-input melalui sistem sekitar pertengahan Agustus 2023.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Lewati tahun-tahun untuk mencintaimu

bo slot bonus new member 100
BEI menaikkan batas Auto Rejection Bawah (ARB) tahap 1 dari 7 persen menjadi 15 persen untuk setiap rentang harga saham mulai 5 Juni 2023.
PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menaikkan batas Auto Rejection Bawah(ARB) tahap 1 dari 7 persen menjadi 15 persen untuk setiap rentang harga saham mulai 5 Juni 2023. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menaikkan batas Auto RejectionBawah(ARB) tahap 1 dari 7 persen menjadi 15 persen untuk setiap rentang harga saham mulai 5 Juni 2023.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Irvan Susandy mengungkapkan penyesuaian batasan ARB di sistem perdagangan bursa ini merupakan tahapan lanjutan proses normalisasi perdagangan usai pandemi covid-19.

"Penyesuaian batasan ARB ini bertujuan untuk menciptakan keseimbangan antara batas atas dan batas bawah dalam pergerakan harga saham, sehingga diharapkan dapat membantu terciptanya perdagangan yang teratur, wajar dan efisien," ujar Irvan dalam keterangan yang dikutip Antara,Selasa (30/5).

Selanjutnya, Irvan menyampaikan penyesuaian ARB tahap 2 dijadwalkan mulai berlaku efektif pada 4 September 2023.

Dalam penyesuaian itu, bursa akan menerapkan Auto Rejection(AR) simetris. Artinya, batas ARB akan sama dengan batas ARA pada setiap rentang harga saham yaitu sebesar 35 persen untuk saham dengan rentang harga Rp50 sampai Rp200, sebesar 25 persen untuk saham dengan rentang harga lebih dari Rp200 sampai Rp5.000, serta 20 persen untuk saham dengan harga di atas Rp5.000.

"Dengan diterapkannya kebijakan normalisasi perdagangan di bursa, BEI berharap Pasar Modal Indonesia dapat terus bertumbuh dan memberikan kepercayaan yang lebih kepada investor untuk terus berinvestasi," ujar Irvan.

Ia berharap normalisasi jam perdagangan dan penyesuaian batasan ARB bisa memberikan sinyal positif kepada para investor, bahwa kondisi perekonomian dan iklim investasi di Indonesia semakin membaik.

Hal ini bisa memberikan kesempatan yang lebih bagi investor untuk bertransaksi dan meningkatkan likuiditas saham di BEI.

"Investor dan pelaku pasar diharapkan untuk memperhatikan perubahan ini dan mengikuti ketentuan yang berlaku sesuai dengan tanggal efektif yang ditetapkan. Mengetahui dan memahami batasan ARB dan ARA menjadi penting dalam membantu proses pengambilan keputusan investasi yang tepat dalam perdagangan saham," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu)

Ciptakan kerajaan besar

naga138
SEOCon Jakarta 2023 sukses membagikan pengalaman serta wawasan dari para veteran industri, pengusaha hingga tokoh pemikir digital marketing.
SEOCon Jakarta 2023 telah digelar dan sukses memberikan pengalaman serta wawawan digital marketing kepada para peserta. (Foto: SEOCon Jakarta 2023).
Jakarta, CNN Indonesia--

Konferensi SEO & Digital Marketing terbesar di Indonesia, SEOCon Jakarta 2023 sukses diselenggarakan pada 24-25 Mei 2023 di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta. Acara ini digelar oleh agensi digital marketing Toffeedev dan Dewaweb, perusahaan penyedia layanan web hosting.

Acara yang digelar selama dua hari ini berhasil menarik perhatian berbagai kalangan. Mulai dari ahli industri, pemilik bisnis, pemasar, hingga mahasiswa yang antusias untuk memperoleh wawasan berharga tentang dunia SEO yang selalu berkembang.

Konferensi bertemakan "Performance Oriented Marketing" ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta dengan strategi dan teknik terkini agar dapat berhasil dalam persaingan di ranah daring yang penuh tantangan. Karenanya, SEOCon Jakarta 2023 menghadirkan lebih dari 45 pembicara ternama, termasuk para veteran industri, pengusaha, dan tokoh-tokoh pemikir SEO dan digital marketing.

Di hari pertama, sejumlah pembicara hadir menyampaikan materi-materi mereka.

1. Optimizing for the SERP Multiverse oleh John Earnshaw (CTO Pi Datametrics)

Dengan adanya voice search & conversational AI, SEO sedang berada di titik kritis. Hal ini membuat semakin panjang & spesifiknya permintaan pencarian ushers, sehingga bisnis jangan cuma terpaku dengan target keyword yang exact seperti dulu lagi.

2. Practical Guide about Effective International SEO strategy oleh Gianluca Fiorelli (Founder ILoveSEO.net)

Apabila suatu perusahaan memilih untuk memperluas jangkauannya ke negara lain, situs web dapat dimanfaatkan untuk menargetkan pasar di sana. Gunakan sinyal yang tepat agar dapat dimengerti oleh search engine, mulai dari hreflang, struktur domain & URL, konten, dan sebagainya.

3. The Importance of General Technical SEO oleh Serge Bezborodov (CTO JetOctopus.com)

Technical SEO tidak boleh diabaikan. Penting untuk memastikan mesin pencari telah melakukan pengindeksan dan peng-crawl website dengan benar, sehingga konten yang telah dibuat untuk audiens dapat ditemukan dan ditampilkan pada hasil pencarian.

4. Reinventing Search with Your Copilot for The Web oleh Ricky Haryadi (Strategic Partnership Corporate Business Development at Microsoft)

Microsoft mengenalkan banyak penggunaan AI pada berbagai produknya, mulai dari mengintegrasikan Bing dengan ChatGPT, hingga mengintegrasikan AI pada Microsoft 365 untuk membantu workflow kerja, yang disebut Microsoft 365 Copilot.

5. Impactful & Efficient Social Media Marketing oleh Edho Zell (YouTuber/influencer & CEO Social Bread)

Jika pemilik usaha UMKM dapat memaksimalkan media sosial untuk meningkatkan penjualan, menggunakan kreator konten secara langsung lebih efektif daripada melalui agensi digital yang biasanya di luar anggaran mereka. Social Bread dapat membantu UMKM untuk mencapai hal ini.

SEOConSEOCon Jakarta 2023 menghadirkan berbagai diskusi dan kelas untuk berbagi pengalaman serta wawasan dari para veteran industri, pengusaha hingga tokoh pemikir digital marketing. (Foto: SEOCon Jakarta 2023).

Kemudian di hari kedua, para peserta berkesempatan untuk mengikuti kelas dan workshop. Di sini mereka berkesempatan mendapatkan panduan khusus dari para ahli industri. Workshop ini mencakup topik seperti audit teknis SEO, riset kata kunci, strategi membangun tautan, dan optimisasi situs web.

Terdapat 3 kelas pilihan sesuai dengan tema besar tahun ini "Performance Oriented Marketing" yaitu Optimization, Strategy, dan Performance.

Optimization Class

1. Utilizing Content Gap to Build Your Brand's Reputation and Attract Traffic oleh Cornelia Tjandra (Senior SEO On Page at Toffedev)
2. SEO Through Visual and High-Quality Content Experience oleh Ian Hariananda (SEO Manager at RGE Group)
3. Utilizing chatGPT for Your SEO oleh Nur Anasta Rahmat (Co-Founder at WeaReGroup)
4. What Happen with SEO in Indonesia Today? Dimoderatori oleh Radius Arianto (Business Development Manager at Wignja) dengan Panelist Tara Mulya (Head of SEO at Toffedev); Bayu Alfian (Growth Product Manager at GoKampus); Muhammad Ilman Akbar (Founder DailySEO ID)
5. The Future of Search Marketing: Advanced Technique for Integrated Campaign SEO & Google Ads to Maximize your Impact oleh Tania Dian (Digital Marketing Manager at Island Media)
6. Controlling Googlebot with SEO Log File Analysis: Insights and Strategies oleh Serge Bezborodov (Co-Founder & CTO at JetOctopus)

Performance Class

1. Tips to Create a Lightweight WordPress Website for Better SEO oleh Clement Yo (Co-Founder Tanpa Koding)
2. Optimization of Loading Speed That Affects Core Web Vitals and SEOs oleh Sinar Hadi Wijaya, (CEO Dapanel Media Indonesia)
3. Unlock the Power of SEO: Simple Tips for Creating a Custom WordPress Theme oleh Dwivy Andre (Lead Web Developer at Toffedev)
4. How Integrating SEO and Other Channels Can Benefit your Business oleh Irvan Sanjaya (AVP of SEO at BliBli)
5. The New 4E of Performance Marketing in era of A.I and Privacy: Decoding Customer Decision with Data oleh Viktor Iwan (Founder & CEO Doxa Digital)
6. Mastering Brand Marketing - Tricks to Drive Higher Conversions & Customer Engagement oleh Novita Dewi (Business Development Manager at Gits.id)
7. B2B Tailored Marketing oleh Adythia Pratama (Founder & CEO PT. Braja Biru Abadi)
8. How to Set Up a Creative Strategy to Create a Performance-Driven Marketing Campaign oleh Denny Abditama (VP of Marketing at Niagahoster)

Strategy Class

1. Key to a Successful Store in Online Marketplace oleh Andre Chouw (Chief Relationship Officer AHACommerce)
2. Should Big Decisions Be Based on Data or Your Intuition? Oleh Ferly F. Raya (Owner & Managing Director GRATYO)
3. Leverage Creator Marketing on Tiktok as a Foundation for Performance Marketing oleh Yosef Abas (Founder & CMO Rabbit Convert)
4. Collab or Collapse: Embracing Synergy and Success with CDP and AI in Email Marketing oleh Yopie Suryadi (Founder & CEO MTARGET)
5. Boost your Revenue Generation with Omnichannel & Chatbot oleh Ardian Susanto (CMO TapTalk.io)
6. Strategies to Drive Engagement and Boost Sales oleh Andrew Darmadi Hendrawan (Founder & CEO Halosis)
7. How to Analyze your Marketing Performance & Improve It oleh Jacqualine (Head of Growth Gits.id)
8. 23 Cutting Edge SEO Strategies for 2023 and Beyond oleh Tuhin banik (Founder & CEO ThatWare)

Selain sesi-sesi yang memberikan wawasan berharga, partisipan juga memiliki kesempatan untuk mengunjungi booth yang terletak pada foyer The Kasablanka Hall di acara SEOCon Jakarta 2023. Beberapa aktivasi booth memberikan freebies, giveaway, dan kesempatan mendapatkan hadiah dengan mengikuti games ataupun mengisi data pada masing-masing booth.

(osc/osc)