petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sobat4d

shopee gratis ongkir 926Jutaan kata 106835Orang-orang telah membaca serialisasi

《sobat4d》

Mendagri harap kepala daerah lakukan sembilan hal kendalikan inflasi******

Mendagri harap kepala daerah lakukan sembilan hal kendalikan inflasi
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian (tengah) memberi keterangan saat jumpa pers usai Rapat Koordinasi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Puasa dan Idul Fitri 1445 Hijriah di Jakarta, Senin (4/3/2024). ANTARA/Harianto
kami sudah memberikan pedoman kepada teman-teman di daerah untuk melakukan paling tidak sembilan langkah untuk menjaga inflasi di angka yang kita inginkan
Jakarta (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian minta seluruh kepala daerah baik gubernur hingga bupati/wali kota seluruh Indonesia agar melalukan sembilan hal dalam pengendalian laju inflasi di daerah masing-masing.

“Beberapa langkah yang sudah kita minta, kami sudah memberikan pedoman kepada teman-teman di daerah untuk melakukan paling tidak sembilan langkah untuk menjaga inflasi di angka yang kita inginkan dengan kekompakan kita bersama,” kata Tito dalam Rapat Koordinasi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Puasa dan Idul Fitri 1445 Hijriah di Jakarta, Senin.

Dia merinci hal pertama yang harus dilakukan yakni pemantauan harga dan stok untuk memastikan kebutuhan tersedia. Hal itu, kata Tito baru dilakukan oleh 221 daerah dari seluruh kabupaten/kota se-Indonesia.

“Jadi harga di pantau di pasar-pasar, juga dicek di Bulog punya pemerintah maupun di pedagang-pedagang besar agar kita paham betul perkembangan harga dan dinamika stok yang ada,” jelas Tito.

Kedua, melakukan Rapat Teknis Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang diketuai oleh kepala daerah dan beranggotakan Forkopimda, Bulog, BPS, dan asosiasi pengusaha. Hal itu baru dikerjakan oleh 186 daerah se-Indonesia.

Ketiga, menjaga pasokan bahan pokok dan barang penting seperti beras, minyak goreng, cabe, dan lainnya terutama menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Ramadhan dan Idul Fitri. Keempat, pencanangan gerakan menanam terutama yang cepat panen yaitu cabe.

“Cabe itu kalau dikerjakan oleh semua daerah swasembada masing masing, yang nggak akan mungkin terjadi kenaikan harga cabe. Ini dikerjakan hanya 104 daerah, ada juga yang cuek-cuek aja,” jelas Tito.

Kelima, melaksanakan operasi pasar murah bersama dinas terkait menggunakan anggaran sendiri dari dana Belanja Tak Terduga (BTT), anggaran subsidi, insentif fiskal, dan dana dekonsentrasi dari Badan Pangan. Total, baru ada 161 daerah yang turut serta dalam gerakan pasar murah tersebut.

Keenam, melaksanakan sidak ke pasar dan distributor untuk tidak menahan barang. Hal ini baru dilakukan oleh 117 daerah se-Indonesia. Ketujuh, membangun korelasi dengan daerah penghasil komoditas untuk melancarkan pasukan.

“Jadi daerah daerah yang surplus misalnya surplus cabe, surplus beras ini kerja sama antar daerah, ada 69 daerah yang mengerjakan ini,” kata Tito.

Kedelapan, merealisasikan dana Belanja Tak Terduga (BTR) untuk mendukung pengendalian inflasi. Saat ini baru ada 22 daerah yang melaksanakan. Kesembilan memberikan bantuan transportasi dari APBD, berupa subsidi transportasi dari APBD. Hal ini baru dilaksanakan oleh 37 daerah.

Tito optimistis jika sembilan hal tersebut dilakukan oleh semua daerah di Indonesia maka bisa menekan inflasi bukan hanya di daerah namun secara nasional yang ditargetkan mencapai 2,5 persen di 2024.


Baca juga: Rupiah merosot ke Rp15.742 per dolar AS akibat kenaikan inflasi
Baca juga: BPS: Waspadai inflasi komoditas beras jelang Ramadhan
Baca juga: CORE: Manajemen pangan diperkuat untuk tekan inflasi saat Ramadhan

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Tren kecantikan 2024: perawatan berbasis teknologi******

Tren kecantikan 2024: perawatan berbasis teknologi
Arsip Foto - Seorang ahli kecantikan dengan protokol kesehatan yang ketat tengah melakukan sambung bulu mata di Tangerang, Banten, Selasa (14/7/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp/am.
Jakarta (ANTARA) - Pakar bidang estetika dan antipenuaan dari Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia dr. Cynthia Jayanto, M.Biomed (AAM), mengungkapkan tren perawatan kecantikan pada 2024 menawarkan berbagai macam perawatan estetika inovatif khususnya yang berbasis teknologi.

Cynthia melalui pesan elektroniknya kepada ANTARA, Kamis merinci, ada dua jenis perawatan yang menjadi fokus yakni perawatan estetika regeneratif dan perawatan non-invasif dengan hasil natural dan menjunjung keunikan serta setiap individu.

"Perawatan regeneratif adalah treatment mengandalkan kemampuan alami tubuh untuk memperbaiki, meremajakan sel dan struktur yang rusak ke keadaan yang lebih sehat dan awet muda, misalnya collagen stimulatoratau PRP (Platelet Rich Plasma)," kata Cynthia yang juga tergabung dalam Ikatan Kedokteran Laser Indonesia itu.

Baca juga: Kecantikan pikiran-tubuh bakal jadi tren tahun 2024

Di samping itu, ada juga tren mesoterapi dengan metode invasif minimal yang digunakan untuk mengatasi masalah kulit dan meremajakan kulit, semisal fillerdan botox.

"Ini akan masih menjadi perawatan populer di tahun 2024. Tak hanya kerutan, kulit kendur di area rahang juga bisa dihilangkan dengan mesoterapi," kata dia menjelaskan.

Menurut dia, bahkan perpaduan minimal invasif seperti mesoterapi dengan perawatan-perawatan berbasis teknologi bisa diterapkan untuk membuat tubuh terlihat lebih baik.

Salah satu perawatan tersebut adalah kavitasi ultrasonik yang bekerja dengan energi tinggi guna membantu mengurangi kendur dan mengencangkan kulit. Selain itu, ada juga perawatan non-bedah seperti faceliftbenang dan laser misalnya laser fractional agar wajah lebih kencang, yang diprediksi semakin disukai pada 2024.

Menurut Cynthia, perawatan laser fractionalmemicu penyembuhan dengan membuka lubang mikroskopis di area kulit tertentu dan merupakan metode teknologi yang menjanjikan untuk menghilangkan kerutan dan bekas jerawat.

"Kelopak mata yang kendur pun dapat diatasi dengan laser tanpa memerlukan intervensi bedah," ujar kepala dokter di Cyn Clinic dan Beautyxpert Clinic, Kota Bekasi itu.

Baca juga: Tren estetik menggunakan "liquid facial filler"

Perawatan lain yang menjadi tren pada tahun 2023 yakni membuat wajah menjadi bercahaya atau sehat dan cerah seperti facial, skin booster, DNA Salmon, laser untuk jerawat dan menghilangkan bulu, diprediksi masih tetap banyak disukai masyarakat pada 2024.

Perawatan tersebut, sambung Cynthia, masih banyak dibutuhkan oleh para penyuka kecantikan dan sudah terbukti menunjukkan hasil perubahan yang signifikan.

"Tren kecantikan dari 2023 ke 2024 akan lebih maju dan lebih aman, namun, tetap menjunjung hasil yang natural tanpa efek samping. Contohnya, transplantasi rambut dan skin booster dengan nano stem cell," dia menjelaskan.

Cynthia mencatat semakin meningkatnya kesadaran orang-orang menjaga kulit wajah dan tubuh membuat industri kecantikan sepanjang 2023 mengalami perkembangan yang pesat. Hal itu, imbuh dia, bisa terlihat dari semakin banyak orang mendatangi klinik-klinik kecantikan di dekat rumah mereka dan sejumlah perawatan menjadi tren di masyarakat.

Berbicara perawatan populer tahun lalu, dia merujuk data di kliniknya, menyebut perawatan slimmingdengan penyuntikan yang dipadukan perawatan teknologi yaitu HIFEM (High Intensity Focus Elektromagnetic) untuk mengencangkan otot, lalu NMS (NeuroMuscular Stimulator) atau terapi pembakar lemak guna menurunkan berat badan, dan radiofrekuensi atau perawatan untuk menghancurkan lemak.

Baca juga: Tren kecantikan 2023, masyarakat cenderung fokus pada kesehatan kulit

Baca juga: Manfaat konsumsi suplemen kecantikan, jaga kesehatan kulit dari dalam

Baca juga: Tips pertahankan kesehatan kulit di musim hujan

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Kamis, seluruh Jakarta akan turun hujan pada siang dan sore hari******

Kamis, seluruh Jakarta akan turun hujan pada siang dan sore hari
Hujan lebat yang mengguyur sejumlah kota. ANTARA/HO-Biro Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca pada hari Kamis di sebagian wilayah DKI Jakarta akan turun hujan pada siang dan sore hari.
 Pada Kamis pagi hampir seluruh wilayah DKI Jakarta akan mengalami berawan dengan suhu rata-rata 24 dan 27 derajat Celsius, kecuali Jakarta Utara yang akan mengalami hujan ringan dengan suhu 25 derajat Celsius.
 Selanjutnya memasuki siang dan sore hari wilayah DKI Jakarta akan turun hujan dengan intensitas ringan dengan suhu rata-rata 27 dan 29 derajat Celsius, selain itu BMKG juga mengeluarkan peringatan di sebagian wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur terhadap potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang dan sore hari.

Baca juga: BPBD DKI minta warga antisipasi hujan disertai petir pada Rabu petang
Baca juga: Waspadai hujan disertai angin landa Jakarta Timur pada malam hari
 Kemudian pada malam hari, BMKG memprakirakan, hampir seluruh wilayah Jakarta mengalami berawan dengan suhu rata-rata 25 dan 28 derajat Celsius, sedangkan Kepulauan Seribu akan hujan dengan intensitas ringan.
 Sementara itu, pada Jumat (4/1) dini hari sebagian wilayah Jakarta akan mengalami hujan ringan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu dengan suhu 24 dan 27 derajat Celsius, untuk wilayah lainnya akan mengalami berawan dengan suhu 24 dan 28 derajat Celsius.

Adapun tingkat kelembapan udara diperkirakan berada pada kisaran 85 hingga 95 persen.

Baca juga: Angin kencang landa Blitar, satu pikap tertimpa pohon tumbang
Baca juga: Di Batul, angin kencang tumbangkan puluhan pohon
Baca juga: Sejumlah tenda di Solo Market Festival ambruk diterjang angin kencang

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:sekolahan 2d togel

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
cara dapat duit dari shopee affiliate
gacor x500 slot login
nitro123 slot
koin55
situs yang lagi gacor saat ini
cicilan kredivo di shopee
cara dapat uang langsung masuk rekening
slot jitu 77
rtp spin707
Daftar isi semua bab
Bab 1 dadupoker
Bab 2 slot gacor 138 login
Bab 3 nama server thailand
Bab 4 link slot khusus pg soft
Bab 5 link slotbos
Bab 6 erigo4d
Bab 7 sonic77
Bab 8 bunga di adakami
Bab 9 daftar main slot online
Bab 10 heylink situs slot bebas ip
Bab 11 pola gacor fafafa
Bab 12 pusat 123 slot login
Bab 13 joker123 slot terbaru
Bab 14 slot bonus new member to kecil
Bab 15 gambar slot gacor
Bab 16 game slot hari ini
Bab 17 cara beli hp cicilan di shopee
Bab 18 paito kentucky midday
Bab 19 download kakek zeus
Bab 20 voucher alfamart gratis 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7229bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Legenda manusia ikan besar

pinjam uang 150 juta di bank bri
PSG juara Piala Super Prancis setelah taklukkan Toulouse 2-0
Pemain Paris Saint-Germain Kylian Mbappe ketika mengangkat trofi Piala Super Prancis seusai menaklukkan Toulouse dengan skor 2-0 pada laga final di Parc des Princes, Kamis WIB (4/1/2024). (ANTARA/PSG)
Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) menjuarai Piala Super Prancis ke-12 kalinya setelah menaklukkan Toulouse pada laga final dengan skor 2-0 di Parc des Princes, Kamis WIB.

Gol kemenangan PSG pada kejuaraan yang mempertemukan juara Liga Prancis dan Piala Prancis musim lalu itu dicetak oleh Kang-in Lee (3’) dan Kylian Mbappe (44’).

"Tujuannya selalu untuk menang. Final selalu merupakan pertandingan spesial, pertandingan di mana selama 90 menit, Anda harus bisa bermain lebih baik dari lawan Anda. Dan saya pikir kami bermain sangat baik, mungkin pertandingan terbaik sejak kami bermain,” kata pelatih PSG Luis Enrique, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

PSG sebagai juara bertahan langsung tancap gas sejak menit awal. Alhasil, tim asuhan Luis Enrique itu langsung membuka skor pada menit ke-3 melalui Kang-in Lee setelah pemain asal Korea Selatan itu memanfaatkan umpan tarik Ousmane Dembele. Skor 1-0 untuk PSG.

Pada menit ke-17, Toulouse mengancam melalui peluang dari Gabriel Suazo. Namun, sepakan pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu masih melebar.

PSG lalu memberikan ancaman melalui Mbappe pada menit ke-27 dan Bradley Barcola pada menit ke-30. Sayangnya, dua peluang itu masih dapat digagalkan kiper Guillaume Restes yang sigap mengamankan dua tendangan tersebut.

Pada menit ke-36, Toulouse hampir menyamakan kedudukan ketika Thijs Dallinga melesatkan tendangan keras ke gawang Gianluigi Donnarumma. Namun, kiper asal Italia itu melakukan penyelamatan dengan ujung jarinya yang membuat bola membentur tiang dan gagal masuk ke gawang.

Saat Toulouse berusaha menyamakan kedudukan, justru PSG melebarkan keunggulan pada menit ke-44 saat solo run Mbappe memperdaya para bek yang menjaganya sampai akhirnya memperdaya kiper lawan dengan tendangan keras kaki kanannya. Skor berubah 2-0 untuk PSG dan menutup 45 menit pertama.

Baca juga: PSG ingin rebut trofi pertama musim ini saat ladeni Toulouse di final

Memulai babak kedua, PSG hampir menambah keunggulan ketika tendangan bebas Achraf Hakimi pada menit ke-55 membentur tiang gawang.

Di sisa babak kedua, Toulouse terus menggempur pertahanan PSG yang permainannya menurun dibanding babak pertama. Namun, tidak ada satu gol yang tercipta hingga babak kedua berakhir dan Le Parisiens keluar sebagai juara.

“Sayang sekali kami tidak bisa mempertahankan level yang sama di babak kedua, tapi Toulouse bermain sangat baik setelah jeda. Saya merasa luar biasa. Sejujurnya saya sangat senang,” kata Enrique.

“Kami harus mengingat dan memberi penghormatan kepada mantan pelatih Christophe Galtier yang memenangkan liga untuk lolos ke pertandingan ini. Berkat dia, saya bisa memenangkan Trophée des Champions ini. Dan sekarang, saya berharap ini bukan yang terakhir bagi saya,” tambahnya.

Berikut susunan pemain kedua tim:

PSG: Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Marquinhos, Milan Skriniar (Lucas Beraldo (71’), Lucas Hernandez, Warren Zaire-Emery, Vitinha, Kang-in Lee, Ousmane Dembele (Marco Asensio 66’), Kylian Mbappe, Bradley Barcola (Randal Kolo Muani 66’)
Pelatih: Luis Enrique

Toulouse: Guillaume Restes, Gabriel Suazo, Rasmus Nicolaisen, Moussa Diarra, Christian Mawissa (Warren Kamanzi 76’), Cristian Casseres, Stijn Spierings, Vincent Sierro (Ibrahim Cissoko 76’), Cesar Gelabert (Naatan Skytta 65’), Aron Donnum (Frank Magri 66’), Thijs Dallinga
Pelatih: Carles Martinez

Baca juga: Paris Saint-Germain umumkan transfer Lucas Beraldo dari Sao Paulo
Baca juga: Masa depan Mbappe bakal ramaikan bursa transfer Eropa awal tahun ini

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Versi Lengkap dari Novel Sistem Penyelamatan Diri Penjahat Sampah

kantor kredivo banjarmasin
Bali United wakili Indonesia pada laga internasional di Vietnam
Ilustrasi - Pesepak bola Bali United Jefferson Mateus De Assis (kiri) berselebrasi bersama rekannya Irfan Jaya (kanan) usai mencetak gol ke gawang Arema FC saat pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (4/12/2023). Bali United berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/Spt.
Denpasar (ANTARA) - Bali United mewakili Indonesia pada laga internasional yang dijadwalkan pada 23-27 Januari 2024 di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam.

"Kami masih tunggu konfirmasi dari manajemen setelah libur tim, tapi memang kami sudah ada rencana buat main dua kali di Vietnam sebelum melanjutkan kompetisi Liga 1 musim ini," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra dalam keterangannya di Denpasar, Selasa.

Ia menjelaskan klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu mendapat undangan untuk bertanding di Internasional Cup Hana Bank-BID V Cup di Hanoi, Vietnam.

Tim Bali United dijadwalkan bersanding dengan dua wakil Vietnam yaitu Hanoi FC dan Cong An Ha Noi FC serta wakil Korea Selatan, Daejeon Hanacitizen.

Bali United dijadwalkan melawan tim tuan rumah tersebut yakni laga pertama pada 23 Januari 2024 dan 27 Januari 2024 untuk laga kedua.

Baca juga: Bali United bermain imbang 0-0 lawan Persib Bandung

Pelatih asal Brasil itu menyebutkan ajang internasional tersebut menjadi modal timnya sebelum kembali memulai kompetisi menghadapi laga tandang melawan Persik Kediri pada 5 Februari 2024.

"Tentu sangat bagus buat kami uji coba sebelum kembali bertanding di Liga 1. Selain itu, kami juga bisa kembali bermain di level internasional. Mudah-mudahan pengalaman ini nantinya bermanfaat buat tim Bali United," imbuh pelatih yang kerap disapa Coach Teco.

Pertandingan pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2023/2024 dilaksanakan kembali mulai Februari 2024 dan Serdadu Tridatu sudah menyusun rencana menjalani latihan pekan depan di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Pada jeda kompetisi ini, Bali United menuntaskan 23 pekan Liga 1 2023/2024 dengan menghuni posisi kedua pada klasemen sementara.

Bali United memiliki 41 poin dari 12 kemenangan, lima hasil imbang dan enam kekalahan dari 23 pertandingan yang sudah dijalankan.

Sementara pada kompetisi Piala AFC musim ini, Serdadu Tridatu berada di posisi ketiga dengan meraih tujuh poin dari dua kemenangan dan tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Hasil tersebut membuat Bali United tidak berlanjut pada fase berikutnya di kompetisi Asia tersebut.

Baca juga: Bali United ungkap enam pencetak gol terbanyak 2023

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Hari-hari bekerja dengan dewi kecerdasan

slot deposit pulsa 5000 tanpa potongan terpercaya
Seluruh penumpang Japan Airlines yang terbakar di Haneda terevakuasi
Sebuah pesawat Japan Airlines terbakar di Bandara Haneda di Tokyo, Jepang (2/1/2024). Penerbangan Japan Airlines yang bertolak dari Bandara New Chitose di Prefektur Hokkaido menuju Bandara Haneda di Tokyo bertabrakan dengan pesawat Pasukan Penjaga Pantai Jepang setelah mendarat di Haneda. ANTARA/Xinhua/Yue Chenxing/aa.
Tokyo (ANTARA) - Seluruh 367 penumpang dan 12 awak pesawat Japan Airlines yang terbakar di Bandar Udara Haneda di Tokyo, Jepang, berhasil dievakuasi, demikian media setempat melaporkan pada Selasa (2/1).

Menurut laporan lembaga penyiaran publik Jepang NHK yang mengutip Japan Airlines, penerbangan 516 Japan Airlines yang bertolak dari Bandar Udara New Chitose di Prefektur Hokkaido menuju Bandar Udara Haneda di Tokyo bertabrakan dengan pesawat Pasukan Penjaga Pantai Jepang setelah mendarat di Bandar Udara Haneda.

Petugas pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api, kata NHK dalam siaran tersebut.

Rekaman NHK menunjukkan semburan api yang besar meledak dari sisi pesawat Japan Airlines saat meluncur di landasan pacu, dan tak lama kemudian, kobaran api melahap pesawat tersebut.

Menurut Kementerian Transportasi Jepang, Bandar Udara Haneda telah menutup semua landasan pacunya akibat insiden tabrakan pesawat itu.

NHK juga melaporkan bahwa satu orang yang berada di dalam pesawat Penjaga Pantai Jepang terkonfirmasi selamat dari tabrakan tersebut, sedangkan lima orang lainnya masih belum diketahui kondisinya.

Pesawat penjaga pantai itu mengangkut barang-barang bantuan untuk daerah-daerah terdampak gempa di Prefektur Niigata pascaserangkaian gempa bermagnitudo hingga 7,6 yang mengguncang Jepang tengah pada Senin (1/1) sore waktu setempat, ujar laporan itu mengutip pihak Penjaga Pantai Jepang.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Setan Fana

menang menang alternatif
Menkeu: Penerimaan pajak Rp1.869,2 triliun lampaui target APBN 2023
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat konferensi pers Kinerja dan Realisasi APBN 2023 di Jakarta, Selasa (2/1/2024). ANTARA/Imamatul Silfia.
ini 108,8 persen dari target APBN
Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan realisasi penerimaan pajak pada tahun 2023 mencapai Rp1.869,2 triliun, melampaui target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2023 yang sebesar Rp1.718,0 triliun.

“Penerimaan pajak sampai Desember Rp1.869,2 triliun, ini 108,8 persen dari target APBN awal,” kata Sri Mulyani saat konferensi pers Kinerja dan Realisasi APBN 2023 di Jakarta, Selasa.

Di samping melampaui target APBN 2023, penerimaan pajak juga melampaui Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2023, dengan realisasi 102,8 persen terhadap Perpres.

Secara rinci, sumber penerimaan pajak dari Pajak Penghasilan (PPh) non migas tercatat sebesar Rp993,0 triliun, tumbuh 7,9 persen secara tahunan dan melampaui target sebesar 101,5 persen.

Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) terdata senilai Rp764,3 triliun atau tumbuh 11,2 persen. Adapun realisasinya mencapai 104,6 persen dari target.

Realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan pajak lainnya tercatat sebesar Rp43,1 triliun atau 114,4 persen dari target, dengan pertumbuhan 39,2 persen.

Sementara penerimaan dari PPh migas terkontraksi 11,6 persen, yakni menjadi Rp68,9 triliun atau setara dengan 96 persen dari target. Menkeu menjelaskan penurunan tersebut disebabkan oleh melemahnya harga komoditas migas.

Secara keseluruhan, penerimaan pajak tumbuh 8,9 persen secara tahunan dibandingkan serapan pada tahun 2022 sebesar Rp1.716,8 triliun.

“Penerimaan pajak 2023 ini istilahnya hattrick, tiga kali tercapai dari 2021, semuanya di atas 100 persen,” ujar Menkeu.

Kinerja tersebut didukung oleh kondisi ekonomi domestik yang terjaga dan adanya peningkatan kepatuhan wajib pajak (WP) sebagai dampak aktivitas pengawasan, antara lain pengawasan pascaPPS, pengawasan berbasis risiko, pembentukan Komite Kepatuhan, perluasan akses informasi, serta intensifikasi pemajakan ekonomi global.

Pada saat yang sama, pemerintah juga konsisten melakukan peningkatan pelayanan WP serta menyediakan insentif pajak, seperti percepatan penyelesaian restitusi bagi WP orang pribadi dan insentif PPN ditanggung pemerintah (PPN DTP) atas pembelian mobil listrik dan pembelian rumah.

Ke depan, Kementerian Keuangan akan terus menjaga kinerja penerimaan pajak.


Baca juga: Ditjen Pajak Bali fokus awasi WP penyedia produk kebutuhan pemilu
Baca juga: Pemerintah tetapkan Pajak Rokok Elektrik berlaku mulai 1 Januari 2024
Baca juga: Siap-siap aturan pajak baru, teknologi jadi solusi ketaatan perusahaan

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Sistem pelatihan pakaian wanita

nama game slot gacor
Moeldoko: Pemerintah tetap lanjutkan program bantuan sosial
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, di Gedung Bina Graha, Jakarta, Rabu (3/1/2024). ANTARA/HO-KSP.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memastikan pemerintah tetap akan melanjutkan program bantuan sosial (bansos), meski ada pihak-pihak yang meminta program tersebut dihentikan karena memunculkan persepsi menguntungkan pasangan calon presiden dan wakil presiden tertentu.

Moeldoko dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, menegaskan bansos merupakan program jaminan sosial yang sudah lama digagas oleh pemerintah, dan telah memberikan manfaat bagi jutaan masyarakat Indonesia terutama yang kurang mampu.

"Ndak akan menghentikan (bansos). Jadi nggak ada, nggak ada tendensi apapun, ini memang program jaminan sosial yang sudah lama digagas oleh pemerintah,” kata Moeldoko di Jakarta, Rabu.

Ia mencontohkan bansos beras sebesar 10 kilogram yang telah disalurkan oleh pemerintah sejak bulan April 2023, di mana dari penyaluran awal terbukti mampu mengendalikan inflasi.

“Masyarakat akhirnya mengurangi pengeluaran dengan adanya bantuan pemerintah yang 10 kilogram," ujar dia.

Dia menegaskan program bansos, termasuk bantuan beras kepada masyarakat miskin itu jauh dilakukan sebelum pasangan capres-cawapres ditetapkan.

Panglima TNI 2013-2015 ini mengatakan program bansos terutama bansos beras tidak ada hubungannya dengan pemilu atau Pilpres 2024, dan bansos akan terus diberikan hingga Maret 2024.

“Jadi kalau ada hubungannya dengan pemilu, mungkin setelah Februari berhenti. Buktinya berjalan terus, nanti ada tiga bulan, ada lagi tiga bulan berikutnya,” ujar Moeldoko.

Moeldoko juga menepis anggapan pemberian bansos tidak lagi mengacu pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

Ia menyampaikan dalam penyaluran bansos, pemerintah mensinergikan tiga basis data, yakni Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial, Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Kementerian Keuangan, dan data dari Kemenko PMK.

“Semua itu bagian dari penyempurnaan data agar tepat sasaran, nggak ada tujuan lain,” jelasnya.

Baca juga: Ketua Banggar pastikan bansos disalurkan sesuai kesepakatan dengan DPR
Baca juga: Gus Imin soal penundaan bansos: Tetap diberikan namun ada pengawasan
Baca juga: PDIP pastikan bansos terus berlanjut tanpa ada politisasi
Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud bantah usul penghentian program bansos

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Perburuan protagonis tanpa batas

merdeka138
KPU respons video viral WNI di Malaysia klaim tak terdaftar DPT
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari bersama anggota di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (21/12/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI merespons terkait beredarnya sebuah video yang viral tentang warga negara Indonesia (WNI) di Kuala Lumpur, Malaysia yang mendaku/klaim tidak termuat dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024.

Anggota KPU RI Idham Holik menilai video yang sedang beredar itu harus dipastikan autentik-tidaknya atau justru masuk dalam kategori disinformasi.

"Terkait dengan video yang beredar secara luas di media sosial tersebut menjadi penting bagi kita untuk memastikan bahwa video tersebut itu autentik," kata Idham di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan ada kategori khusus untuk pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT luar negeri. Mereka masuk dalam kategori Daftar Pemilih Khusus Luar Negeri (DPKLN).

Menurutnya, masyarakat yang masuk ke dalam kategori ini belum pernah terdaftar di dalam daftar pemilih dalam negeri.

"Jika ada pemilih luar negeri yang sampai saat ini belum pernah terdaftar sama sekali, maka pemilih tersebut dikategorikan sebagai pemilih di DPKLN," tuturnya.

Berdasarkan video yang beredar si media sosial X, ada ratusan WNI di Kuala Lumpur, Malaysia mendaku/klaim pihaknya tidak termasuk dalam DPT Pemilu 2024.

Mereka mengaku namanya tidak termuat setelah KPU memutakhirkan DPT luar negeri. Hal ini pun dinilai sebagai kesengajaan yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Malaysia.

Faktor kesengajaan PPLN Malaysia juga dicurigai untuk menguntungkan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden serta partai politik peserta pemilu tertentu.

Para WNI sudah melaporkan hal ini ke pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Malaysia. Mereka berharap dapat segera mendapatkan hak pilihnya untuk dapat mencoblos saat proses pemungutan suara mendatang.

KPU RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024