petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rabu slot

88pulsa 739Jutaan kata 354654Orang-orang telah membaca serialisasi

《rabu slot》

Deretan Bisnis yang Patut Dihindari di Tahun Naga Kayu******

Tahun Naga Kayu 2024 dalam astrologi China menjanjikan energi dinamis dan peluang bisnis menarik.
Tahun Naga Kayu 2024 dalam astrologi China menjanjikan energi dinamis dan peluang bisnis menarik. Ilustrasi. (iStockphoto/VII-photo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tahun Naga Kayu 2024 dimulai hari ini. Dalam astrologi China, tahun ini menjanjikan energi dinamis dan peluang bisnis menarik.

Namun, Anda tetap perlu waspada. Pasalnya, ada beberapa bisnis yang tidak disarankan dilakukan selama tahun ini.

Pakar Feng Shui Suhu Xiang Yi mengatakan sejumlah sektor usaha atau bisnis yang berkaitan dengan elemen air akan kurang baik sepanjang 2024.

"Air itu yang sifatnya mengalir. Aliran barang, barang itu mengalir. Transport, transport ini mengalir, perjalanan, perjalanan itu mengalir. Tapi bukan mobil, mobil bukan air karena mobil itu adalah barang benda, kalau dia tidak dihidupkan mesinnya, tidak dibawa kemana-mana, dia tidak mengalir," jelasnya.

"Jadi sifat air itu yang jelas sesuatu yang mengalir, kemudian sesuatu yang tidak menentu frekuensinya. Itu salah satu masalahnya, frekuensinya tidak menentu," ucap dia.

Setali tiga uang, Ahli Feng Shui Jenie Kumala Dewi juga menyebut bisnis yang harus diperhatikan lebih adalah bisnis di bidang air.

"Seperti transportasi, distribusi, retail, bank, event organizer, travel, air minum, pariwisata, dan hal lain yang berhubungan dengan air," jelas dia.

Bisnis air meliputi perjalanan, bisnis kapal pesiar, resor laut, olahraga air, minuman, dan alkohol, fasilitas pengolahan air, filtrasi, peralatan penyelamat hidup, logistik, kehidupan laut, perikanan, berperahu, kapal, layanan lepas pantai, dan menyelam.

[Gambas:Video CNN]

(del/sfr)

Cerita Jakarta dan si "saudara kembar"******

Cerita Jakarta dan si "saudara kembar"
Sungai Ciliwung membentang dari perbatasan Kabupaten Bogor dan Cianjur hingga menuju pantai utara Jakarta. Lanskap ini dipotret dari Jembatan Otto Iskandar Dinata (Otista), Bogor pada Jumat (1/3/2024). ANTARA/Lia Wanadriani Santosa/pri.
Kota memiliki peran unik dalam pemulihan hijau pascakrisis ...
Jakarta (ANTARA) - Jakarta dan air merupakan “saudara kembar” sejak hujan tropis pada masa lalu yang mengikis punggung Gunung Salak dan Gunung Pangrango di selatan Jakarta lalu membentuk dataran, demikianlah penuturan sejarawan JJ Rizal kala memulai cerita tentang Jakarta dan air yang menurut dia mempunyai kaitan erat.

Secara geografis, wilayah yang pernah disebut sebagai Sunda Kalapa dalam peta-peta lama atau Batavia ini dilintasi 13 sungai termasuk Ciliwung, yang hulunya berada di perbatasan Kabupaten Bogor dan Cianjur kemudian menuju pantai utara Jakarta.

Masyarakat setempat pada masa lalu, tak lain orang-orang Betawi, menyadari unsur air sebagai bagian dari kehidupan mereka dan mengabadikannya ke dalam nama lokasi dan bahkan makanan yang menjadi area privat.

Sebagian nama lokasi di Jakarta dan beberapa di antaranya masih ditemui hingga kini identik dengan nama "Rawa" semisal Rawa Belong di Jakarta Barat, yang dulunya difungsikan masyarakat sebagai kawasan tambak. Lalu "Kali" seperti Kalideres di Jakarta Barat atau "Ci" yang mengambil serapan dari Bahasa Sunda yakni "Cai" atau berarti air, antara lain, Cipete di Jakarta Selatan dan Cilincing di Jakarta Utara.

Ada juga tempat dengan nama depan "Pulo" misalnya Kampung Pulo, yang kerap mendapat sorotan publik saat banjir melanda berbagai wilayah Jakarta. Nama Kampung Pulo menjelaskan kawasan ini dihuni air dan manusia. Wilayah ini saat hujan menjadi kampungnya air karena dipenuhi air, lalu berubah menjadi kampungnya orang pada musim kemarau.

Selain itu, ada juga Tebet di Jakarta Selatan. Wilayah yang sempat dikenal pada tahun 1950-an sebagai daerah tempat menyimpan istri muda, sebenarnya dulu merupakan tempat yang luas atau tambak untuk memelihara ikan.

"Itu menandakan secara geografi memberi ruang yang besar bagi semacam ingatan pada warganya bahwa unsur air bukan hanya penting, melainkan unsur yang esensial apabila mau bertahan sebagai kota," kata Rizal.

Tak sampai di sana, masyarakat pun memberi ruang pada air masuk ke dalam salah satu aspek paling privat dalam keseharian mereka yakni makanan. Beberapa nama makanan,  sebut saja gabus pucung dan roti buaya, menjadi bukti orang Betawi dengan gagasan bahwa Jakarta yang identik dengan air.

Hidangan berbahan dasar gabus dimunculkan dengan memanfaatkan ekologi kawasan-kawasan rawa dan sungai, pun dengan roti buaya yang biasanya menjadi bawaan wajib pengantin pria Betawi.

Buaya yang dikatakan sebagai simbol kesetiaan, bagi masyarakat khususnya di kawasan Condet, dipercaya semacam reinkarnasi leluhur yang menjaga kawasan sungai. Ini sekaligus mengingatkan bahwa hewan ini dan tempat tinggalnya, yakni air atau sungai, menjadi bagian keluarga besar dari sisi sejarah dan budaya masyarakat Jakarta.

Di sisi lain, kedekatan Jakarta dengan air juga tercatat dalam dunia sastra pada abad ke-19, salah satunya melalui buku berjudul Hikayat Nakhoda Asik karya penulis Betawi Muhammad Bakir.

Rizal mengatakan melalui buku ini, sang penulis mengisahkan orang-orang Betawi yang dekat dengan air terhubung dengan dunia luar melalui perdagangan rempah. Asal usul nama wilayah bernama Dramaga di Bogor, Jawa Barat, dan Pondok Cina, Depok, juga termasuk di sini.

"Jadi, pedagang China (Tiongkok) itu melalui jalan darat naik ke Bogor, kemudian di atas mereka bikin perahu di Dermaga (Dramaga) itu terus digelontorkan melalui Sungai Ciliwung. Nanti mereka akan transit di Depok, karena itu di Depok ada nama Pondok Cina," kata dia. Dari Dramaga, lalu Pondok Cina, para pedagang terus menelusuri Sungai Ciliwung dan tiba di Pelabuhan Sunda Kalapa (Sunda Kelapa) yang dulu, yakni pada abad ke-12, dikuasai Kerajaan Sunda.


Munculnya masalah dan gagasan biru-hijau Seiring dengan berjalannya waktu, Sunda Kelapa yang berganti nama menjadi Jayakarta lalu menjadi Batavia pada masa kepemimpinan Gubernur Jenderal Hindia Belanda ke-4 Jan Pieterszoon Coen, berkembang dari sisi ekonomi dan mulai mengalahkan kota-kota lain seperti Surabaya.

Ini rupanya menimbulkan masalah tata ruang. Keberadaan air dan sungai mulai tak mendapat perhatian dan ini menyebabkan banjir. Bencana ini kemudian menjadi masif pada akhir abad 19, terjadi rutin namun siklusnya tidak bisa diprediksi.

Rizal berpendapat banjir benar-benar mengubah dan memacu orang, terutama pemerintah kota, untuk memikirkan cara agar masyarakat bisa terlepas dari masalah ini.

Sejumlah usaha pun dilakukan untuk menanggulangi banjir dan salah satu nama besar yang punya peranan penting di sini yaitu M.H. Thamrin melalui proyek Banjir Kanal atau Kanal Banjir, bersama Herman van Breen. Berbarengan dengan proyek itu, lahirlah juga proyek perbaikan kampung untuk menyelamatkan warga kampung dari banjir.

Proyek Banjir Kanal berjalan dan hingga kini masih menjadi bagian dari upaya pengendalian banjir di Jakarta di samping sederet upaya lainnya. Merujuk rencana induk atau masterplanpengendalian banjir, Ketua Subkelompok Perencanaan Bidang Pengendalian Banjir dan Drainase Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Maman Supratman menyebutkan upaya penanganan banjir dilakukan baik oleh pemerintah pusat maupun DKI Jakarta. Upaya penanganan ini dimulai dari hulu dengan membangun beberapa embung atau waduk seperti Waduk Brigif di Jakarta Selatan dan Waduk Pondok Ranggon di Jakarta Timur, juga Bendungan Ciawi dan Sukamahi dan Sodetan Ciliwung ke Banjir Kanal Timur (BKT) yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada tahun lalu. Kemudian upaya penanganan banjir lokal dengan meningkatkan kapasitas sungai dan polder. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dalam hal ini Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, meningkatkan kapasitas pompa-pompa banjir demi mengurangi secara cepat genangan air. Penanganan banjir rob di area pesisir Jakarta juga tak dilupakan, yakni dengan membangun tanggul laut. Di sisi lain, Pemerintah juga membangun polder yakni suatu metode penanganan banjir dengan kelengkapan bangunan sarana fisik meliputi saluran drainase, kolam retensi, dan pompa air yang dikendalikan sebagai satu kesatuan pengelolaan. Pada tahun 2022-2023, tercatat delapan polder yang dibangun Dinas SDA DKI termasuk Polder Kelapa Gading, Polder Pulomas, Sub-Polder Marunda, Polder Muara Angke, Polder Mangga Dua, Polder Teluk Gong, Polder Green Garden, dan Polder Kamal. Tak hanya itu, Pemerintah memanfaatkan teknologi mengembangkan sistem peringatan dini banjir berbasis Android agar masyarakat bisa melihat ketinggian muka air di sungai pada saat terjadi hujan sehingga dapat melakukan tindakan mitigasi sedini mungkin. Pada akhirnya, upaya ini diharapkan mengurangi dampak yang mungkin akan terjadi terhadap bahaya banjir.

Pemerintah kini juga mengembangkan teknologi untuk memprediksi banjir dan daerah genangan ketika hujan ekstrem terjadi dengan mengadopsi kecerdasan artifisial (AI) yang diharapkan bisa selesai pada tahun ini.

Usaha pengendalian banjir -- di satu sisi dan pada sisi lain gagasan tentang konsep kota biru dan hijau -- terus berkembang dan menjadi perbincangan berbagai pihak seperti akademikus hingga aktivitas lingkungan. Kepala Biro Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretariat Daerah DKI Jakarta Iwan Kurniawan berpendapat pendekatan terpadu dalam pengelolaan keanekaragaman hayati kota melibatkan aspek hijau dan biru kota, seperti taman, sungai, dan wet landmenjadi bagian penting dalam perencanaan dan penataan kota DKI Jakarta. Kota memiliki peran unik dalam pemulihan hijau pascakrisis dan membangun ketahanan yang menunjukkan adanya kebutuhan ruang hijau di kota dan akses ke dalam alam perkotaan. Lalu, berkaca pada sejarah Jakarta yang masyarakatnya sejak dulu hidup dengan air, maka Rizal dan Maman sama-sama menyebut biru dan hijau sebagai konsep Kota Jakarta pada masa depan. Rizal bahkan menekankan Jakarta tak lagi punya alasan untuk tidak menjadi kota biru dan hijau. Menurut Rizal, integrasi biru dan hijau sendiri menjadi tren hampir di seluruh dunia saat ini karena perubahan iklim dan gagasan kota tangguh yang makin meningkat. Dalam hal ini, berbagi ruang bukan hanya dengan orang, melainkan juga dengan lingkungan menjadi satu aspek penting menuju kota masa depan. Sebenarnya, konsep integrasi hijau dan biru perlahan sudah diterapkan pemerintah DKI, antara lain, di waduk-waduk yang dibangun. Di Waduk Brigif, misalnya, saat ini proporsi hijau (ruang terbuka hijau) sebanyak 20 persen, sementara sisanya biru. Nantinya, konsep serupa bakal dibangun di lokasi-lokasi lain.

Lalu, mengingat sejarah Jakarta yang lekat dengan air, maka memasukkan tentang asal mula kota ke dalam muatan lokal juga menjadi usulan Rizal demi membangkitkan ingatan atau memori tentang kedekatan Jakarta dan "saudara kembarnya" itu: air.


 
 

Editor: Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:erek erek bertengkar 3d

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
mega338
angkasa88
gacor 2022
eropa4d slot
situs slot yang lagi gacor
dapat wa dari pinjaman online
daily wins daftar slot
buku mimpi 91
klikwin188
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara verifikasi kredivo
Bab 2 situs slot aman dan terpercaya
Bab 3 slot 123 hoki
Bab 4 mansion77
Bab 5 dewa138
Bab 6 banyak rupiah pinjol ilegal
Bab 7 slot situs terbaik
Bab 8 vitalslot77
Bab 9 pinjaman yg di awasi ojk
Bab 10 cara pinjam uang di pnm digi
Bab 11 voucher sodexo bisa dipakai di indomaret
Bab 12 cara kredit hp di aplikasi akulaku
Bab 13 slot judi online terpercaya
Bab 14 tonton youtube dapat duit
Bab 15 pola slot modal 10 ribu
Bab 16 rtp bso88
Bab 17 airbet88 situs judi slot online gacor terbaru gampang menang
Bab 18 paitowarna
Bab 19 info link slot
Bab 20 situs 388 login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1896bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Quanqingshanhe

hadir 77 slot
Rata-rata harga beras kembali naik pada Rabu (7/2) ini. Tercatat harga tertinggi menyentuh Rp16 ribu per kg.
Rata-rata harga beras kembali naik pada Rabu (7/2) ini. Tercatat harga tertinggi menyentuh Rp16 ribu per kg. (Foto: CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Rata-rata hargaberas kembali naik pada Rabu (7/2) ini. Harga tertinggi menyentuh Rp16 ribu per kilogram (kg).

Melansir Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), harga rata-rata beras kualitas bawah I mencapai Rp14 ribu per kg. Angka ini naik 1,45 persen atau Rp200.

Kenaikan harga juga terjadi pada beras kualitas bawah II, yakni 1,47 persen atau Rp200 menjadi Rp13.800 per kg.

Setali tiga uang, harga beras kualitas super I naik 1,54 persen atau Rp250 menjadi Rp16.500 per kg. Tak ketinggalan, harga beras kualitas super II juga naik 1,27 persen atau Rp200 menjadi RP16 ribu per kg.

Pergerakan harga beras secara konsisten bergerak naik sejak awal tahun lalu. Tercatat pada Januari 2023 saja rata-rata harga beras berada di level Rp11 ribu per kg.

Belakangan, kenaikan harga beras juga berimbas pada inflasi Januari 2024. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasi sebesar 2,57 persen (yoy). Secara bulanan, inflasi terealisasi 0,04 persen.

Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti mengatakan penyumbang inflasi terbesar secara yoy adalah kelompok makanan, minuman, dan tembakau sebesar 1,63 persen. Lalu, diikuti penyedia makanan dan minuman/restoran sebesar 0,22 persen. Kemudian perawatan pribadi dan jasa lainnya sebesar 0,19 persen.

"Komoditas yang memberikan andil inflasi antara lain beras, cigaret kretek mesin, bawang putih, dan tomat," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Ratu berdarah dingin bertemu cinta

slot terbaru 2023 gacor
KCIC resmi menerapkan tarif dinamis (dynamic pricing) untuk cepat Whoosh mulai Selasa (6/2) ini. Tiket termurah dijual Rp150 ribu.
KCIC resmi menerapkan tarif dinamis (dynamic pricing) untuk cepat Whoosh mulai Selasa (6/2) ini. Tiket termurah dijual Rp150 ribu. (Foto: Arsip KCIC)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) resmi menerapkantarif dinamis (dynamic pricing) kereta cepatWhooshmulai Selasa (6/2) ini. Tiket termurah dijual seharga Rp150 ribu.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan tiket sudah bisa dipesan, termasuk untuk keberangkatan di Februari ini.

Ia membeberkan tarif yang ditetapkan antara lain Rp150 ribu, Rp175 ribu, Rp200 ribu, Rp225 ribu, hingga Rp250 ribu untuk kelas premium economy.

Tarif termurah untuk perjalanan Halim-Padalarang-Tegalluar, contohnya, ada di keberangkatan pukul 19.15, 20.05, dan 20.30 dengan tarif antara Rp150 ribu dan Rp 175 ribu untuk perjalanan di luar musim liburan atau akhir pekan.

Sedangkan tarif terendah untuk relasi Tegalluar-Padalarang-Halim, contohnya, berlaku pada keberangkatan 07.55, 08.45, 09.10, 09.47, 10.20 dan 10.55 dengan tarif Rp150 ribu, Rp175 ribu, dan Rp200 ribu untuk perjalanan di luar musim liburan atau akhir pekan.

Eva menuturkan calon penumpang dapat mengakses aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking untuk mengetahui dan mendapatkan rute dan jadwal dengan tarif dinamis lainnya.

Ia mengatakan penentuan tarif ini dipengaruhi oleh sejumlah faktor, seperti jam sibuk (peak hour) atau jam non sibuk (off peak hour), momen liburan (high season) atau non liburan (low season), atau hari kerja ataupun akhir pekan.

Menurutnya, dynamic pricing ini akan memberikan nilai tambah bagi penumpang. Adanya fleksibilitas harga diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat.

"Penerapan dynamic pricing ini akan terus dipantau dan dievaluasi agar dapat terus sesuai dengan kebutuhan penumpang dan operasional Whoosh." tutup Eva.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Naga Tersembunyi di Kota

akun slot bonus new member 100
Perusahaan induk Snapchat, Snap Inc, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 10 persen karyawan atau setara 500 orang secara global pada Senin (5/2).
Perusahaan induk Snapchat, Snap Inc, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 10 persen karyawan atau setara 500 orang secara global pada Senin (5/2). (Herman Setiyadi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan indukSnapchat, Snap Inc, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 10 persen karyawanatau setara 500 orang secara global pada Senin (5/2).

Snap memiliki sekitar 5.367 karyawan penuh waktu pada Oktober 2023.

Langkah PHK itu diambil demi melakukan perampingan di tubuh perusahaan. Selain itu, perusahaan juga ingin mengedepankan pola kerja tatap muka.

"Menempatkan bisnis kami dalam posisi terbaik untuk melaksanakan prioritas tertinggi kami, dan untuk memastikan kami memiliki kapasitas untuk berinvestasi secara bertahap untuk mendukung pertumbuhan kami dari waktu ke waktu," ucap salah seorang juru bicara Snap seperti dikutip dari CNN Business.

Snap memperkirakan akan mengeluarkan biaya sekitar US$ juta atau sekitar Rp864,7 miliar hingga US juta atau Rp1,17 triliun untuk restrukturisasi.

Biaya ini terutama dikeluarkan untuk pesangon karyawan yang terdampak PHK tadi.

PHK terbaru di Snap terjadi setelah perusahaan tersebut mengatakan mereka memangkas sekitar 20 persen karyawan globalnya pada Agustus 2022 lalu. Angka tersebut setara dengan sekitar 1.200 karyawan saat itu.

Perusahaan juga memangkas sekitar 3 persen stafnya tahun lalu.

PHK massal telah mengguncang sektor teknologi sejak 2022. Berdasarkan data Layoffs.fyi, sejak awal tahun ini, sekitar 30 ribu pekerja di sektor teknologi telah kehilangan pekerjaan.

Tercatat ada 262.682 PHK di industri teknologi pada 2023. Angka ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya yang mencapai 164.969 PHK.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

sistem logistik perkotaan

togel macau
Jokowi mengangkat Menhub Budi Karya Sumadi menjadi menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) ad interim menggantikan Basuki Hadimuljono.
Jokowi mengangkat Menhub Budi Karya Sumadi menjadi menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) ad interim menggantikan Basuki Hadimuljono. (ANTARA FOTO/Aji Styawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jokowi mengangkat Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjadi menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) ad interim menggantikan Basuki Hadimuljono.

Penunjukkan dilakukan lantaran Basuki sedang berhalangan melaksanakan tugasnya karena harus menghadiri 5th Mediterranean Water Forum di Tunisia.

Sebagai menteri PUPR ad interim, Budi hari mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Seksi Tebing Tinggi - Indrapura dan Indrapura - Lima Puluh yang merupakan akses baru kawasan Danau Toba di Sumatera Utara pada Rabu (7/2) lalu.

Dalam unggahan tersebut, Budi mengungkapkan dua seksi jalan tol yang diresmikan Jokowi memiliki banyak manfaat, antara lain untuk menghemat waktu tempuh dari dan menuju Pelabuhan Kuala Tanjung serta mendukung Kawasan Destinasi Prioritas Pariwisata Danau Toba.

"Nah... yang paling penting dapat meningkatkan perekonomian di wilayah Sumatera Utara," sambungnya.

Kedua tol yang diresmikan Jokowi itu menghabiskan anggaran Rp4,7 triliun. Rinciannya, Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura dengan panjang 20,4 kilometer menelan Rp3,06 triliun dan jalan tol seksi Indrapura-Lima Puluh dengan panjang 15,6 kilometer dengan biaya Rp1,67 triliun.

Juru bicara Kementerian PUPR Endra Atmawidjaja sebelumnya mengatakan ketidakhadiran Basuki lantaran tengah dinas di luar negeri.

Endra menerangkan Basuki sedang menghadiri 5th Mediterranean Water Forum di Tunisia yang merupakan rangkaian 10th World Water Forum yang akan digelar di Bali pada 18-25 Mei mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Pak, saya akan bertengkar di rumah

link slot depo 5k
Cuma Transmart yang berani kasih diskon sepeda listrik sampai jutaan rupiah. Diskon gede berlaku selama Full Day Sale pada Sabtu (10/2) dan Minggu (11/2).
Cuma Transmart yang berani kasih diskon sepeda listrik sampai jutaan rupiah. Diskon gede berlaku selama Full Day Sale pada Sabtu (10/2) dan Minggu (11/2). (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Di mana lagi toko yang berani kasih diskon sepeda listrik sampai jutaan rupiah kalau bukan Transmart. Diskon jutaan rupiah bisa kamu dapetin kalau belanja sekarang khusus gelaran Full Day Sale yang berlangsung dua hari, pada Sabtu (10/2) dan Minggu (11/2).

Bagi yang belum sempat ke Full Day Sale, besok waktu yang tepat buat beli sepeda listrik murah di Transmart terdekat.

Lihat Juga :
Auto Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

Sementara sepeda listrik Exotic Scooter HB 320 dari harga normal Rp4.100.000, diskon jadi Rp3.181.600 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart luar Jawa. Pembeli hemat Rp918.400.

Kemudian, sepeda listrik Exotic E-Bike Fastron dari harga normal Rp4.900.000, diskon jadi Rp3.606.400 per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.293.000.

Sementara sepeda listrik Exotic E-Bike Fastron dari harga normal Rp5.200.000, diskon jadi Rp3.827.200 per unit khusus pembelian di gerai luar Jawa. Pembeli hemat Rp1.372.000.

Nggak cuma sepeda listrik, sepeda anak Ride On & Tricyle juga didiskon up to 30% jadi mulai Rp300 ribuan aja, berlaku di Pulau Jawa. Sedangkan di luar Jawa, Ride On & Tricyle dibanderol mulai Rp310 ribuan.

Semua diskon sepeda listrik dan sepeda anak tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, siap-siap ke Transmart besok dan bawa pulang sepeda listrik impianmu!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Iblis Abadi

cara kredit hp tanpa dp di shopee
Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede buat produk elektronik, ada LED TV 65 inci diskonnya sampai Rp4 juta, beli auto cuan!
Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede buat produk elektronik, ada LED TV 65 inci diskonnya sampai Rp4 juta, beli auto cuan! (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede-gedean buat produk elektronik. Salah satunya LED TV 65 inci yang diskonnya sampai Rp4 juta, beli auto cuan!

Produk LED TV yang diskon di Transmart ini hadir dengan berbagai merek ternama seperti LG, Polytron, Panasonic, Sharp, dan Samsung.

Lihat Juga :
Auto Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

Gede-gede banget kan diskon produk elektronik di Transmart Full Day Sale? Jangan sampai menyesal karena melewatkan promo ini!

Anda bisa mendapatkan penawaran harga spesial untuk pembelian barang elektronik menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa download Allo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store. Setelah itu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiapboothyang ada di gerai Transmart.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya, Transmart Full Day Sale kali ini berlangsung selama dua hari pada Sabtu (10/2) dan Minggu (11/2).

Pesta diskon ini berlangsung dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Yuk, ke gerai Transmart terdekat sekarang juga dan bawa pulang produk elektronik impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]