petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ajudan303

nama situs gacor 813Jutaan kata 391169Orang-orang telah membaca serialisasi

《ajudan303》

Retno: Dewan HAM PBB harus tangani pelanggaran Israel atas Palestina******

Retno: Dewan HAM PBB harus tangani pelanggaran Israel atas Palestina
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi berbicara dalam Sidang ke-55 Dewan HAM PBB di Jenewa, Swiss, pada Senin (26/2/2024). ANTARA/HO-Kemenlu/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mendesak Dewan HAM Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menangani pelanggaran HAM berat yang dilakukan Israel terhadap bangsa Palestina.

Pernyataan itu dia sampaikan dalam High-Level Segment Sidang ke-55 Dewan HAM PBB di Jenewa, Swiss, pada Senin (26/2), yang sekaligus menandai dimulainya keanggotaan Indonesia di Dewan HAM untuk periode 2024-2026.

“Hal yang kedua yang saya sampaikan di dalam pertemuan Dewan HAM yaitu pentingnya mengintensifkan upaya mengatasi krisis kemanusiaan. Krisis pengungsi yang dipicu oleh perang dan konflik, memerlukan kerja sama dan solidaritas global untuk mengatasinya, termasuk pemenuhan kewajiban dalam Konvensi Pengungsi,” tutur Retno dalam keterangan tertulisnya.

Dia kemudian menegaskan bahwa mekanisme kemanusiaan harus juga diperkuat dan tidak boleh dipolitisasi.

“Saya sampaikan bahwa kita tidak boleh tinggal diam atas dihentikannya pendanaan terhadap UNRWA (badan PBB untuk pengungsi Palestina), sementara dana untuk mendukung kejahatan perang di Gaza terus mengalir,” kata Retno.

Lebih lanjut, ia menyerukan perlunya memperkuat ekosistem HAM, yang menjadi tanggung jawab kolektif semua negara.

Di ASEAN, ujarnya, Indonesia mendorong penguatan ekosistem HAM melalui Leaders' Declaration on the ASEAN Human RightsDialogue sementara di Afghanistan, Indonesia mendorong pemenuhan hak-hak pendidikan bagi perempuan.

“Dan saya juga tekankan pentingnya pendanaan yang memadai untuk Office of the High Commission for Human Rights dan mekanisme-mekanisme penting lainnya seperti Komisi Penyelidikan terkait wilayah pendudukan Palestina, serta dukungan terhadap Dewan HAM dalam memberikan bantuan teknis dan pembangunan kapasitas kepada negara anggota,” ujar Retno.

Ia pun menegaskan bahwa pelindungan dan pemajuan HAM harus dilakukan secara setara, termasuk penghormatan pada hak pembangunan setiap negara guna menjamin kesejahteraan rakyatnya dan mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

“Kolaborasi juga perlu diarahkan untuk menjamin hak masyarakat rentan, khususnya perempuan, penyandang disabilitas, dan juga migran,” ujar Retno menambahkan.

Baca juga: Menlu: ICJ harus nyatakan pendudukan Israel ilegal
Baca juga: Menlu Retno suarakan isu Gaza dalam pertemuan G20
Baca juga: Menlu Retno bicara soal Palestina di ICJ pada 23 Februari

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

Arsenal pecundangi Newcastle 4******

Arsenal pecundangi Newcastle 4-1
Arsip foto - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyapa para suporter. ANTARA/AFP/Kenzo Tribouillard/pri.
Jakarta (ANTARA) - Arsenal menang telak 4-1 saat menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Premier Inggris matchday ke-26 di Emirates Stadium pada Minggu dini hari WIB.

Empat gol The Gunners dicetak oleh bunuh diri Sven Botman, Kai Havertz, Bukayo Saka dan Jakub Kiwior. Newcastle mencetak gol hiburan melalui Joe Willock.

Berdasarkan laman resmi Liga Inggris, posisi Arsenal masih di peringkat ketiga. Namun, mereka mempunyai 58 poin serta terus menempel Liverpool dan Manchester City.

Sementara itu, Newcastle United bertengger di papan tengah atau peringkat kedelapan dengan 37 poin.

Pasukan Mikel Arteta langsung tampil menyerang sejak awal laga, sedangkan Newcastle tampak kesulitan mengembangkan permainan mereka.

Gol baru didapatkan Arsenal pada menit ke-18 untuk mengubah skor menjadi 1-0. Sebuah sundulan dari Gabriel Magalhaes menghasilkan kemelut di mulut gawang Newcastle, yang berujung gol bunuh diri dari Sven Botman.

Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-24. Sebuah umpan tarik dari Gabriel Martinelli dituntaskan dengan tembakan Kai Havertz.

Newcastle dibuat tidak berdaya di sepanjang babak pertama dan belum mampu mencatatkan tendangan on target ke gawang Arsenal.

Meski begitu, Arsenal tidak mencetak gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Arsenal memimpin 2-0.

Arsenal nyaris menambah keunggulan mereka di awal babak kedua. Kai Havertz tinggal berhadapan dengan kiper, tetapi tembakannya masih melebar.

Newcastle akhirnya melepaskan tembakan pertamanya di laga ini lewat Anthony Gordon pada menit ke-49. Namun, bola dari percobaan itu masih bisa diamankan David Raya.

Pada menit ke-65, Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Saka mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan di sisi kotak penalti.

The Gunners semakin memperbanyak keunggulan dengan gol keempat mereka pada menit ke-70. Bola sundulan dari Jakub Kiwior mengenai bagian tubuh salah satu pemain Newcastle, bola kemudian masuk ke gawang dan membuat Karius kesulitan menangkapnya. Arsenal 4 - 0 Newcastle.

Intensitas serangan dari Arsenal menurun setelah gol tersebut.

Situasi itu dimanfaatkan Newcastle untuk mencetak gol hiburan pada menit ke-85. Joe Willock membobol gawang Arsenal lewat sundulan. Kedudukan menjadi 4-1.

Setelah itu, tidak ada lagi gol tambahan di sisi waktu. Arsenal berhak mengantongi tiga poin dalam pertandingan ini.

Baca juga: Arteta jengkel dengan penampilan Arsenal saat dikalahkan Porto

Baca juga: Klasemen liga Inggris: Liverpool dan Arsenal menang, City imbang

Baca juga: Porto taklukkan Arsenal 1-0 berkat gol cantik Galeno di ujung laga 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Wapres sampaikan pengalaman RI jaga perdamaian melalui dialog agama******

Wapres sampaikan pengalaman RI jaga perdamaian melalui dialog agama
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menyampaikan pemaparan pada agenda kuliah umum di Universitas Victoria Wellington, Selandia Baru, Rabu (28/2/2024). ANTARA/Andi Firdaus./pri.
Wellington, Selandia Baru (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan pengalaman Indonesia dalam memperkuat dialog lintas agama dan moderasi beragama sebagai kontribusi menciptakan perdamaian dunia.

Pengalaman itu disampaikan Wapres Ma'ruf dalam agenda Dialog Lintas Agama pada kuliah umum di Universitas Victoria Wellington, Selandia Baru, Rabu.

"Indonesia dan Selandia Baru memiliki kesamaan, antara lain tingginya penghormatan terhadap keragaman, termasuk keragaman agama," katanya.

Ia mengatakan, Indonesia sejak dua tahun terakhir berkomitmen untuk aktif di bidang dialog lintas agama sebagai salah satu elemen penting dalam politik luar negeri Indonesia.

Indonesia bekerja sama dengan negara-negara lain dan komunitas internasional untuk mendorong saling pengertian antarpemeluk agama secara global.

Dikatakan Wapres Ma'rif, Indonesia memiliki modal yang kuat di bidang dialog lintas agama karena berangkat dari pengalaman sebagai negara yang sangat majemuk.

"Kami memiliki 278 juta penduduk,17 ribu pulau, enam agama yang diakui secara resmi, sekitar 1.300 suku, dan 718 bahasa daerah," katanya.

Pada kesempatan kuliah umum yang dihadiri sekitar 100 lebih mahasiswa dan sivitas akademika Universitas Victoria Wellington, Wapres menyampaikan pengalaman Indonesia dalam mengelola perbedaan, sehingga tidak menjadi faktor yang memicu perpecahan.

Baca juga: Wapres: RI-Selandia Baru berpandangan sama ciptakan perdamaian global

Baca juga: Wapres: Daging halal peluang dongkrak neraca dagang RI-Selandia Baru

Pertama, kata Ma'ruf, tradisi dialog lintas iman telah melembaga dan mengakar kuat di masyarakat sebagai pilihan pertama dan utama dalam mencari solusi atas persoalan bangsa Indonesia.

"Kami memiliki Forum Kerukunan Umat Beragama, yang anggotanya terdiri dari majelis-majelis agama yang ada di Indonesia, untuk mencegah terjadinya konflik berlatar belakang agama dan sekaligus menyelesaikan jika terjadi perselisihan internal dan lintas umat beragama," katanya.

Pemerintah juga memperkuat regulasi tentang kehidupan bangsa yang rukun dan damai, serta melakukan penegakan hukum terhadap pihak-pihak yang melakukan pelanggaran atas nama agama, kata Ma'ruf menambahkan.

Kedua, kata Ma'ruf, Indonesia memegang teguh landasan bernegara yang menjunjung tinggi persatuan dan harmoni.

"Nilai-nilai tersebut tertuang dalam ideologi Pancasila, Konstitusi 1945, dan bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menjadi kesepakatan para pendiri bangsa Indonesia yang memiliki latar berbeda, nasionalis dan religius," katanya.

Sementara dari sisi kebijakan, tidak boleh ada regulasi yang diskriminatif berbasis agama di semua bidang, baik itu politik, ekonomi, hukum, budaya, maupun bidang-bidang lainnya, kata Ma'ruf menambahkan.

Berikutnya, Wapres menyampaikan peran pemuka agama dan masyarakat sipil yang kuat dalam berbagai aspek kehidupan, sehingga terus dilibatkan dalam penyebaran nilai-nilai toleransi dan moderasi.

"Terkait hal ini, dua organisasi Islam terbesar Indonesia, yaitu Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, baru saja menerima Penghargaan Zayed untuk Persaudaraan Manusia dari Uni Emirat Arab, atas dedikasi dan komitmennya dalam memajukan moderasi, persaudaraan dan perdamaian," katanya.

Baca juga: Wapres minta dukungan Selandia Baru tingkatkan peran RI di Pasifik

Baca juga: Wapres sebut inisiatif Christchurch Call perlu dialog lintas agama

Baca juga: Wapres tawarkan kemitraan komprehensif RI-Selandia Baru di Pasifik

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:tanggo77

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot gacor login
limit pertama kredivo
1 bet slot
2x45win
kredit hp mudah tanpa dp
pinjol 24 jam cair
dana77
qqsuper99
slot permainan
Daftar isi semua bab
Bab 1 snicasino
Bab 2 angka jitu cambodia
Bab 3 jpwin88
Bab 4 masih gacor88
Bab 5 situs terpercaya slot
Bab 6 buku mimpi 46
Bab 7 cara pinjam uang di bank syariah
Bab 8 harga voucher indomaret
Bab 9 slot5000 login
Bab 10 pinjol yang gampang di acc
Bab 11 prediksi togel qatar
Bab 12 we slot
Bab 13 media slot88
Bab 14 situs game slot terbaru
Bab 15 giok4d
Bab 16 ninjaslot77
Bab 17 nama nama situs gacor
Bab 18 klik365
Bab 19 nusantara77
Bab 20 pahe77
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5740bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

kekuatan sihir

arena88slot
AHY janji berantas mafia tanah sebagai komitmen bela rakyat kecil
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (kanan) saat menjawab pertanyaan awak media di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (26/2/2024). ANTARA/Bayu Saputra/pri.
Kita (Kementerian ATR/BPN) serius akan melakukan langkah-langkah yang tegas, mau bagaimanapun tidak boleh ada yang melawan hukum di negeri kita. Apalagi kalau berhubungan dan berhadapan dengan rakyat, terutama rakyat kecil
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjanji untuk memberantas mafia tanah sebagai wujud komitmennya membela rakyat kecil.

“Kita (Kementerian ATR/BPN) serius akan melakukan langkah-langkah yang tegas, mau bagaimanapun tidak boleh ada yang melawan hukum di negeri kita. Apalagi kalau berhubungan dan berhadapan dengan rakyat, terutama rakyat kecil,” kata AHY saat pertemuannya dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin.

AHY mengatakan, agar mampu menghapuskan mafia tanah di Indonesia, pemerintah perlu menyiapkan strategi yang matang serta mempelajari situasi saat ini mengingat praktik mafia tanah merupakan kejahatan yang telah lama ada dan langgeng di Indonesia.

“Pemerintah akan hadir untuk membela rakyat kecil, tetapi kita juga ingin benar-benar memahami situasinya, karena situasi tanah dan sengketa tanah itu kompleks. Jadi sudah lama carut marut, jadi tidak boleh juga kita sembrono, kita juga ingin cepat tapi juga harus dengan diteliti dengan baik,” ujarnya.

Pertemuannya dengan Menko Airlangga membahas berbagai program agraria yang perlu dituntaskan seperti reforma agraria, pengadaan lahan untuk infrastruktur Proyek Strategis Nasional (PSN), hingga kepastian hukum pertanahan.

Pada kesempatan yang sama, Menko Airlangga juga mengatakan bahwa permasalahan mafia tanah akan dibahas secara spesifik dalam beberapa pertemuan mendatang.

“Ya kalau itu nanti kita tangani secara spesifik,” kata Airlangga.

Sebelumnya, AHY mendapatkan mandat dari Wakil Presiden RI Mar’ruf Amin untuk segera menyelesaikan berbagai permasalahan agraria, salah satunya mafia tanah.

AHY sendiri mengaku kasus penyerobotan lahan oleh mafia menjadi tantangan terbesar bagi instansi yang sedang ia pimpin saat ini. Ia juga meminta dukungan dari masyarakat agar tanggung jawab yang kini menjadi bagian dari "pekerjaan rumah" Kementerian ATR terhadap pelayanan publik bisa segera dituntaskan.

Hingga hari keenam menjabat sebagai Menteri ATR sejak dilantik pada Rabu (21/2), AHY telah berkoordinasi dengan sejumlah kementerian/lembaga seperti Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kementerian Pertanian untuk bersinergi menyelesaikan proyek pemerintah.

Baca juga: AHY: Penyerobotan lahan oleh mafia tantangan terbesar Kementerian ATR

Baca juga: Menteri ATR/BPN AHY pimpin rakor berantas mafia tanah pada 1-4 Maret

Baca juga: Komisi III DPR RI dukung penuh AHY berantas mafia tanah

Baca juga: Menteri ATR/Kepala BPN AHY lanjutkan kebijakan gebuk mafia tanah

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Penjahat Generasi Biksu Bunga

pinjaman uang tanpa bi checking
TNI gagalkan aksi teror separatis terhadap pekerja proyek di Maybrat
Ilustrasi - Prajurit TNI melakukan patroli keamanan di Wamena, Papua. ANTARA FOTO/Iwan Adisaputra/pras/aa.
Maybrat (ANTARA) - Pasukan TNI Satgas Yonif 133/YS menggagalkan aksi teror dan penyerangan kelompok separatis terhadap pekerja proyek pembangunan puskesmas di Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya.

Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf. Andhika Ganessakti di Maybrat, Sabtu, menjelaskan bahwa aksi teror kelompok separatis telah terjadi selama 3 hari berturut-turut hingga puncaknya beradu kontak tembak antara Tim Patroli Pos Ayata Satgas Yonif 133/YS dan kelompok separatis.

"Niat jahat tersebut berhasil digagalkan oleh Satgas Yonif 133/YS yang melaksanakan patroli perimeter sehingga membuat tiga orang dari kelompok separatis lari kocar-kacir ke dalam hutan," jelasnya.

Letkol Inf. Andhika menceritakan kronologi kejadian itu bermula saat pekerja proyek pembangunan puskesmas, Ansar (43) dan Faan Umpain (35), melihat beberapa orang yang tidak dikenal dengan gerak-gerik mencurigakan berada persis sekitar area proyek pembangunan.

Pekerja proyek itu merasa takut untuk melanjutkan kegiatan pembangunan puskesmas. Akhirnya, pekerja proyek pembangunan mendatangi Pos Ayata dan melaporkan kondisi itu.

"Menindaklanjuti laporan para pekerja itu, Tim Patroli Perimeter Pos Ayata Satgas Yonif 133/YS langsung melaksanakan patroli di sekitar belakang proyek pembangunan puskesmas," katanya.

Pada patroli itu, anggota tim melihat pergerakan tiga orang dari kelompok separatis dengan membawa dua pucuk senjata laras panjang jenis rakitan dan dua bilah parang sedang bergerak dan memantau aktivitas pekerja di sekitar proyek pembangunan puskesmas.

"Namun, gerakkan mereka digagalkan tim patroli saat itu," ujarnya.

Dari kejadian itu, menurut dia, menunjukkan bahwa kelompok separatis di Maybrat masih aktif untuk mengganggu keamanan masyarakat dan pembangunan infrastruktur.

"Saya mengimbau agar masyarakat dan pekerja proyek pembangunan puskesmas lebih berhati-hati dan jangan ragu untuk melaporkan setiap hal mencurigakan kepada kami," kata Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf. Andhika.

Dalam aksi itu, lanjut dia, tidak ada korban jiwa, baik dari pihak satgas ataupun dari pihak masyarakat dan pekerjaan proyek pembangunan puskesmas di Kampung Ayata.

Baca juga: PDIP rekomendasikan pemerintah mengecap KKB sebagai separatis
Baca juga: Pj Gubernur Papua Pegunungan yakin KKB tidak dapat senjata dari asing

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

harapan yang tak ada habisnya

pinjol terpercaya ojk
Klasemen Liga 1 : Penghuni posisi empat besar tak berubah
Pesepak bola Borneo FC Muhammad Sihran (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persikabo 1973 Frengky Missa (kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (22/2/2024). Borneo FC mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/tom/pri.
Jakarta (ANTARA) - Penghuni posisi empat besar klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2023/24 tidak berubah setelah rampungnya pekan ke-25, Sabtu (24/2).

Pemuncak klasemen sementara Borneo FC semakin nyaman di peringkat pertama setelah mengalahkan Persikabo 1973 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis lalu.

Skuad asuhan Pieter Huistra itu menempati posisi pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan total 57 poin dari 25 pertandingan.

Sementara itu, PSIS Semarang tetap menghuni posisi kedua setelah ditahan imbang Dewa United 1-1 di Stadion, Moch Soebroto, Magelang, Sabtu. Kini Laskar Mahesa Jenar memiliki 43 poin dari 25 pertandingan.

Baca juga: Borneo petik tiga poin kemenangan tumbangkan Persikabo 3-2 di Bali
Baca juga: PSIS bermain seri 1-1 lawan Dewa United

Hasil imbang juga didapatkan oleh peringkat ketiga dan keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia yaitu Persib Bandung yang ditahan 1-1 oleh Barito Putera dan Bali United 0-0 kontra PSM Makassar.

Selanjutnya pada posisi zona degradasi, tidak ada perubahan karena tiga tim terbawah masih dihuni oleh Arema FC, Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC.

Meski begitu, Arema FC pada pekan ini sukses mengalahkan Rans Nusantara FC, sedangkan Persikabo 1973 takluk dari Borneo FC dan Bhayangkara FC menelan kekalahan dari PSS Sleman.

Peringkat ke-18 ditempati oleh Arema FC dengan 24 poin dari 25 pertandingan, sementara Persikabo 1973 berada di peringkat 19 dengan 17 poin, sedangkan posisi juru kunci dihuni Bhayangkara FC dengan 15 poin.

Baca juga: Persib gagal pertahankan keunggulan dan ditahan imbang Barito Putera
Baca juga: Debut Widodo bersama Arema FC diwarnai dengan kemenangan 3-2 atas Rans

Berikut klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah pekan ke-25: 
NoTimMainSGPoin
​​​​1Borneo FC252257
2PSIS Semarang251343
3Persib Bandung251542
4Bali United25942
5Madura United25639
6Persik Kediri25837
7Barito Putera25634
8PSM Makassar25733
9Rans Nusantara FC25-133
10Dewa United25-132
11Persis Solo25-232
12Persija Jakarta25332
13Persebaya Surabaya25-831
14PSS Sleman25-430
15Persita Tangerang25-1827
16Arema FC25-1724
17Persikabo 197325-1817
18Bhayangkara FC25-2015

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Kota super terapung

slot303
Dua calon pemain naturalisasi antar tiga poin untuk timnya
Arsip - Calon pemain naturalisasi tim nasional sepak bola Indonesia Jay Noah Idzes (kiri) bersiap menjalani pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Jakarta, Kamis (28/12/2023). Jay yang merupakan pemain dari Serie B Liga Italia bersama Venezia tersebut telah resmi menjadi WNI. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/nym.
Jakarta (ANTARA) - Dua calon pemain naturalisasi Indonesia, Maarten Paes dan Ragnar Oratmangoen sama-sama mengantarkan timnya meraih kemenangan di liga.

Maarten Paes mengantarkan timnya FC Dallas meraih tiga poin perdana pada pekan pembuka Major League Soccer (MLS) atau kasta tertinggi Amerika Serikat saat mengalahkan San Jose Earthquakes dengan skor 2-1, di Stadion FC Dallas, Amerika Serikat, Minggu WIB.

Beni Kikanovic sempat membawa San Jose Earthquakes unggul pada menit ke-6. Tetapi, dua gol Asier Illarramendi pada menit ke-25 dan Dante Sealy pada menit ke-90+4 berhasil mengantarkan tim tuan rumah meraih kemenangan perdana, sekaligus membawa Dallas berada di posisi kedua klasemen sementara wilayah barat, memperoleh poin yang sama yaitu tiga poin dengan pemilik puncak klasemen Portland Timbers.

Pada laga itu, Paes tampil di bawah mistar gawang dengan membuat empat penyelamatan. Selain itu, kiper 25 tahun tersebut juga mencatatkan 39 sentuhan dengan 72 persen akurasi passing.

Baca juga: Erick pastikan naturalisasi Thom Haye dan Oratmangoen selesai Maret

Catatan lebih apik ditorehkan oleh Ragnar Oratmangoen dimana ia mencatatkan satu assist dalam kemenangan tipis dengan skor 1-0 Fortuna Sittard dari tim tuan rumah Waalwijk di Stadion Mandemakers, Belanda, Minggu WIB.

Dalam laga pekan ke-23 Eredivisie atau kasta tertinggi Belanda itu, Ragnar tampil sebagai pemain cadangan. Ia masuk pada menit ke-70 untuk menggantikan Kristoffer Peterson dan 18 menit kemudian mencatatkan assist untuk gol kemenangan yang dicetak Kaj Sierhuis.

Selain mencetak assists, striker 26 tahun itu juga mencatatkan satu dribble success, 90 persen akurasi pasing, satu key passes, tiga ground duels won, dan juga satu kali tackle.

Kemenangan ini sementara membuat Fortuna duduk di posisi ke-12 klasemen sementara dengan raihan 27 poin.

Baca juga: Bali United buka peluang rekrut pemain timnas Indonesia di Piala Asia

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

langit keputusasaan

situs judi slot pasti menang
Tim SAR evakuasi seorang pendaki tersambar petir di Gunung Cikuray
Petugas mengevakuasi pendaki yang menjadi korban tersambar petir di Gunung Cikuray, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (24/2/2024). ANTARA/HO-Polres Garut/pri.
Survivor dan lima rekannya sedang berteduh di bawah pohon dan hendak memasang fly sheet, ketika hendak akan memasang fly sheet,  ada petir menyambar ke survivor dan dua rekan yang ada di dekatnya terpental
Garut (ANTARA) - Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan mengevakuasi seorang pendaki yang tewas setelah tersambar petir saat melakukan pendakian di Gunung Cikuray, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk dibawa ke rumah sakit di Garut.

"Survivorsudah dibawa ke Rumah Sakit RSUD dr Slamet," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Daris Hilman saat dihubungi melalui telepon seluler di Garut, Minggu.

Ia menuturkan tim SAR gabungan terdiri dari BPBD, forum komunikasi pimpinan kecamatan, Taruna Siaga Bencana (Tagana), kepolisian, TNI, dan sukarelawan masyarakat setempat, yang bersama-sama mengevakuasi korban di Gunung Cikuray pada Sabtu (24/2) malam.

Peristiwa itu, kata dia, menimpa Akbar (22), laki-laki warga Kampung Kaum, Malingping Utara, Kabupaten Lebak, Banten, yang meninggal dunia setelah tersambar petir di Gunung Cikuray.

Baca juga: Tim SAR masih cari nelayan yang hilang di perairan Garut

Daris menyampaikan sebelum kejadian korban bersama lima rekannya melakukan pendakian ke puncak Gunung Cikuray, Sabtu (24/2), sekitar pukul 14.30 WIB. Kemudian turun hujan dan mereka berteduh di bawah pohon, lalu memasang terpal untuk berteduh.

"Survivordan lima rekannya sedang berteduh di bawah pohon dan hendak memasang fly sheet, ketika hendak akan memasang fly sheet,  ada petir menyambar ke survivordan dua rekan yang ada di dekatnya terpental," kata Daris.

Adanya informasi itu, kata Daris, petugas gabungan langsung bergerak untuk memberikan bantuan kepada korban yang tewas tersambar petir untuk dievakuasi turun dari gunung.

Sekitar pukul 21.00 WIB petugas berhasil mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah sakit, sedangkan lima teman lainnya menginap di rumah warga setempat.


Baca juga: Tim SAR cari wisatawan yang hilang terseret ombak di Garut

"Survivorberhasil dievakuasi melalui Pos Pemancar pada pukul 21.17 WIB," katanya.

Kepala Polsek (Kapolsek) Cilawu M Duhri mengatakan korban sudah berhasil diidentifikasi dan saat ini sudah dibawa ke rumah sakit dengan kondisinya luka bakar pada bagian perut dan dada.

Ia menyampaikan korban selanjutnya diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan dan pihak keluarga menolak dilakukan autopsi.

Adanya kejadian itu, Kapolsek mengimbau masyarakat khususnya pendaki untuk tidak berteduh di bawah pohon saat turun hujan deras karena berisiko tersambar petir.

"Kami mengimbau kepada para pendaki dan seluruh warga masyarakat apabila hujan turun agar jangan berteduh di bawah pohon, karena berisiko terkena sambaran petir," katanya.

Baca juga: Tim SAR masih cari nelayan yang hilang di perairan Garut

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Su Ungu Mencari Keabadian

safir777
KPU sudah koreksi data anomali Pilpres 2024 di 154.541 TPS
Arsip foto - Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyimak pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (23/2/2024). ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/aww/aa.
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah mengoreksi data anomali perolehan suara Pilpres 2024 di 154.541 tempat pemungutan suara (TPS).

Adapun data anomali itu merupakan angka perolehan suara di dalam Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) yang tidak sesuai dengan Formulir Model C1-Plano atau catatan hasil penghitungan suara Pemilu 2024.

"(Perolehan suara) Pilpres sebanyak 154.541 TPS (telah diperbaiki)," ujar Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa.

KPU melakukan koreksi secara bertahap sejak 15 Februari 2024. Selain perolehan suara pilpres, pengoreksian juga dilakukan terhadap data anomali dalam perolehan suara Pemilu DPR dan DPD di Sirekap.

"Pemilu DPR RI 13.767 TPS dan Pemilu DPD RI 16.450 TPS (yang sudah dikoreksi)," katanya.

Sementara itu, Hasyim menjelaskan temuan data anomali dan hasil koreksi untuk DPRD Provinsi dikerjakan oleh KPU Provinsi. Kemudian, data anomali dan hasil Pemilu Anggota DPR Kabupaten/Kota dikerjakan oleh KPU Kabupaten/Kota.

Sirekap adalah alat yang dikembangkan dan digunakan oleh KPU untuk perhitungan suara. Alat bantu ini baru pertama kali diterapkan dalam Pemilu.

Sistem ini pun menjadi sorotan, karena mengalami galat hingga salah input data yang mengakibatkan adanya 'penggelembungan suara' salah satu pasangan capres-cawapres.

Sebelumnya, Kamis (15/2), Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari sebelumnya telah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait salah konversi untuk membaca data Formulir Model C1-Plano atau catatan hasil penghitungan suara Pemilu 2024 pada sistem informasi rekapitulasi (Sirekap).

"Kami di KPU masih manusia-manusia biasa yang sangat mungkin salah," ujar Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis.

Ia pun memastikan bahwa kesalahan konversi itu akan segera dikoreksi. Sebab, KPU tak boleh berbohong dan harus menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat.
Baca juga: KPU: 1.113 TPS gelar pemungutan suara setelah 14 Februari
Baca juga: KPU: PSU di Kuala Lumpur gunakan dua metode selama dua hari
Baca juga: KPU nonaktifkan anggota PPLN Kuala Lumpur akibat pendataan pemilih

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024