petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

paito raja

slot terbaru online 114Jutaan kata 733826Orang-orang telah membaca serialisasi

《paito raja》

Pahami Rambu******

Pengamat mengingatkan untuk berhati-hati apabila ingin investasi pada kripto mengingat risikonya tinggi dan pergerakannya lesu sejak dua tahun lalu.
Pengamat mengingatkan untuk berhati-hati apabila ingin investasi pada kripto mengingat risikonya tinggi dan pergerakannya lesu sejak dua tahun lalu. llustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berinisial AAB (23) berdalih rugi bermain kripto Rp80 juta dan terlilit utang pinjaman online (pinjol) menjadi alasan membunuh adik tingkatnya berinisial MNZ (19).

"(Total utang) Rp80 juta. Pelaku ini bermain kripto, itu main sana-sini, lalu ke pinjol, bukan pinjol saja," kata Wakasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Nirwan Pohan, Sabtu (5/8).

MNZ ditemukan tewas dengan kondisi terbungkus plastik di sebuah kos di Kukusan, Beji, Depok, Jumat (4/8) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pengamat Kripto sekaligus Co-founder CryptoWatch dan Pengelola Channel Duit Pintar Christopher Tahir menilai polisi harus menelisik lebih dalam kerugian kripto yang dimaksud. Menurutnya, jika hanya membeli koin-koin utama di pasar spot seharusnya aset tidak ludes menjadi nol.

"Apakah (kripto) masih menjanjikan? Ini bergantung dengan jangka waktunya. Kalau harapannya 1 bulan-12 bulan ke depan kaya mendadak mungkin yang salah bukan pasarnya, tapi persepsi investornya harus diperbaiki. Investasi itu untuk jangka panjang," tuturnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (7/8).

Christopher berpesan bagi pemula yang mau melirik kripto perlu paham rambu-rambu, jangan cuma terbuai cerita manis orang lain. Ia mewanti-wanti jangan sampai bermain kripto dengan uang panas.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Janji Terus Koreksi Kalau Anak Buahnya Salah Kelola Pajak

Ia menyebut kondisi kripto sekarang cenderung stagnan imbas minim sentimen yang bisa mendongkrak kenaikan aset. Namun, Christopher merasa masih ada peluang cuan untuk investasi jangka panjang.

Meski begitu, ia tak tutup mata soal beberapa koin kripto yang ambruk. Menurutnya, kejatuhan beberapa koin kripto disebabkan runtuhnya proyek tersebut atau muncul proyek zombie yang hidup segan mati tak mau.

"Ingat untuk punya ekspektasi jangka panjang. Lalu, pastikan cek profil risiko masing-masing, sisihkan dana nganggur, baru pilih-pilih koin. Koin pun saya cenderung hanya ke bitcoin dan Ether karena kedua koin ini sudah memiliki rekam jejak panjang dengan ramainya pengembang yang memelihara jaringannya agar tetap sehat," pesan Christopher.

Soal persentase, Christopher menyebut umumnya investasi kripto bisa mengambil 10 persen dari penghasilan. Namun, ini bukan patokan mutlak karena tiap orang punya pemasukan dan biaya hidup beragam.

"Menurut saya, sebaiknya pastikan dulu memiliki dana nganggur yang benar-benar bisa dibiarkan selama 5 tahun sampai 10 tahun ke depan, baru gunakan dana tersebut. Kalau tidak ada, ada baiknya jangan dipaksakan," terangnya.

Lihat Juga :
Modus Baru Pinjol ala OJK dan Penanganannya

Kripto Lesu Sejak Dua Tahun Lalu

Pengamat Kripto Desmond Wira menyebut pasar kripto lesu sejak dua tahun lalu. Menurutnya, rugi besar di kripto bisa terjadi karena memang ini adalah aset berisiko tinggi, terlebih mereka yang terjebak di altcoin atau shitcoin.

Desmond mengingatkan banyak kejadian koin kripto musnah tak bersisa, di mana terbesar terjadi di kasus Luna. Oleh karena itu, ia tak menyarankan pemula coba-coba di dunia kripto.

Ia merinci aset kripto sangatlah banyak. Per Maret 2023, Desmond mencatat ada 22.904 koin kripto lahir. Apes, sebagian besar koin tersebut sudah mati dan tersisa 8.832 saja hingga sekarang.

"Sudah berat mengharapkan untung besar dari kripto seperti beberapa tahun sebelumnya... Dari data ini saja terlihat bahwa sebagian besar koin kripto itu sampah dan cuma menjadi ajang rug pull (modus penipuan) para investor," jelasnya.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Rambu-rambu 'Bermain' Kripto

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Arsitek Jembatan Lengkung LRT Respons Tudingan Salah Desain******

Arsitek jembatan lengkung (longspan) Gatot Subroto-Kuningan LRT Jabodebek Arvilla Delitriana angkat suara mengenai tudingan proyek tersebut salah desain.
Arsitek jembatan lengkung (longspan) Gatot Subroto-Kuningan LRT Jabodebek Arvilla Delitriana angkat suara mengenai tudingan proyek tersebut salah desain. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Arsitekjembatan lengkung (longspan) Gatot Subroto-Kuningan LRT Jabodebek Arvilla Delitriana angkat suara mengenai tudingan proyek tersebut salah desain.

Wanita yang akrab disapa Dina ini menegaskan perencanaan proyek tersebut sudah dilakukan dengan baik dan tidak ada kesalahan dalam perancangan.

"Tidak ada salah desain, tidak ada salah perkiraan, semua sudah direncanakan dengan baik," ujar Dina saat diwawancara CNN Indonesia Bisnis & Referensi pada Selasa (8/8).

"Kecepatan itu sangat tergantung dari trase yang dilewati, apakah trase jalan, trase jembatan, atau track. Trase sangat terkait dengan lingkungan di sekitarnya," terangnya.

"Ada ahlinya yang sudah merancang sedemikian rupa supaya trase LRT Kuningan ini bisa dilewati oleh LRT yang sudah memenuhi syarat-syarat tertentu untuk kecepatan. Kami sebagai perencana jembatan menyesuaikan hal tersebut," sambungnya.

Dina juga memastikan komunikasi antar berbagai pihak terkait sudah dilakukan dengan baik.

Lihat Juga :
Menhub Akan Undang Konsultan untuk Cek LRT Jabodebek

"Selalu ada pembahasan mengenai kriteria desain, jembatan ini mau berfungsi sebagai apa kemudian nanti apa yang akan lewat, berapa kecepatannya itu sudah dibahas di awal," ujarnya.

Sebagai perencana jembatan, ia menilai lebih sulit untuk merancang jembatan yang lengkungnya kecil. Namun, untuk proyek ini, dari awal disampaikan bahwa kondisi terbatas. Apabila ingin lengkung besar maka ada kendala pembebasan lahan.

"Gedung-gedung di sekitar harus menyingkir dulu. Saya yakin pembebasan lahannya pasti akan sangat mahal," ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga memastikan keamanan dari jembatan lengkung itu. Dalam pembangunan, jembatan itu dirancang untuk bisa dilewati LRT dengan kecepatan sekitar 35 km per jam. Selain itu, serangkaian uji coba, termasuk dengan beban, yang melibatkan pihak kompeten juga sudah dilakukan.

Lihat Juga :
ANALISISPahami Rambu-rambu Kripto agar Tak Terlilit Utang dan Jadi Kriminal

"Disampaikan ke kami itu (kecepatan) sekitar 35 km per jam, aturan untuk lengkung seperti ini, tetapi ada faktor-faktor lain terkait safety, yang sepahaman kami ini dari LRT yang paham, mungkin ada softwarenya, sehingga disepakati 20 km per jam," ujarnya.

Kesalahan desain LRT Jabodebek disampaikan oleh Kartika Wirjoatmodjo Selasa (1/8) lalu.

"Itu salah desain karena dulu Adhi sudah bangun jembatannya, dia tidak mengetes sudut kemiringan keretanya. Jadi sekarang kalau belok harus pelan sekali, karena harusnya lebih lebar tikungannya," kata Tiko seperti dikutip dari detik.com.

"Kalau tikungannya lebih lebar dia bisa belok sambil speed up, karena tikungannya sekarang udah terlanjur dibikin sempit, mau enggak mau keretanya harus jalan hanya 20 km per jam, pelan banget," tambahnya.

Lihat Juga :
Pemprov DKI Beri Keringanan Bayar PBB Sampai Akhir Tahun

Lanjutnya, hal itu terjadi karena pembangunan prasarana tidak berkomunikasi dengan pihak yang membangun sarananya.

Selain desain, Tiko juga menyebut LRT Jabodebek memiliki 2 masalah lain. Pertama terkait ketersediaan sistem integrator.

Ia mengatakan ada enam komponen dalam proyek LRT Jabodebek.

Mereka adalah prasarana yang disiapkan oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk, kereta yang disiapkan oleh PT INKA (Persero), software development yang digarap oleh Siemens, persinyalan oleh PT Len Industri (Persero), dan lain-lain.

Namun, Tiko mengatakan tidak ada sistem integrator pada proyek ini. Padahal, pada proyek besar seharusnya ada.

"Jadi semua komponen project ini berjalan liar, tanpa ada integrator di tengah," katanya.

Untuk mengatasi masalah ini, ia sudah membuat project management office (PMO). PMO ia tugaskan untuk memastikan integrasinya tercipta.

Masalah kedua terkait spesifikasi kereta yang digunakan dalam proyek LRT. Ia sempat menerima keluhan dari Siemens. Hal itu lantaran spesifikasi kereta antara satu dengan yang lain berbeda-beda.

"Siemens suatu hari call meeting, komplain sama saya 'Pak ini software-nya naik cost-nya, kenapa, spec keretanya INKA ini baik dimensi, berat maupun kecepatan dan pengeremannya berbeda-beda satu sama lain' Jadi 31 kereta beda spesifikasinya semua, jadi software-nya mesti dibikin toleransinya lebih lebar supaya bisa meng-captureberbagai macam spesifikasi tadi itu," paparnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Pelemahan IHSG Diramal Masih Berlanjut Hari Ini******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Kamis (3/8) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Kamis (3/8) ini. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Kamis (3/8) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal laju indeks saham memberi sinyal pelemahan menyusul terbentuknya pola persilangan mati (death cross).

Istilah death cross merujuk pada pola grafik teknis yang menunjukkan potensi aksi jual besar-besaran.

Ia pun memproyeksi IHSG bergerak di rentang support 6.704 dan resistance 7.058 hari ini.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga memproyeksi IHSG bergerak konsolidasi. Menurutnya, pergerakan indeks saham masih dibayangi dengan potensi tekanan yang cukup besar dalam rentang jangka pendek.

Oleh karena itu, pola pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang masih cenderung sideways.

Lihat Juga :
Mentan Ramal El Nino Bisa Bikin Gagal Panen hingga 1,2 Juta Ton

"Namun momentum ini merupakan momentum yang dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang," kata William.

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.821 dan resistance 6.954 hari ini. William merekomendasikan sejumlah saham, yakni AALI, BBCA, ICBP, SMGR, ASII, BBNI, AKRA, dan ASRI.

IHSG ditutup melemah 31,98 poin atau minus 0,46 persen ke level 6.854 pada perdagangan Rabu (2/8) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp15,77 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 39,37 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)




bab terbaru:trik bermain slot supaya menang

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
permainan slot gacor malam ini
area188
big dewa slot
indo77
tafsir mimpi 1001 macam
merdeka 777
cara mencari angka jitu 4d hongkong
royal633
asiaslot777
Daftar isi semua bab
Bab 1 voucher shopee pulsa
Bab 2 info jam gacor slot pragmatic hari ini
Bab 3 putihslot
Bab 4 geng76
Bab 5 okeplay777 slots
Bab 6 slot gacor pagi hari
Bab 7 trik pola gacor slot
Bab 8 togel uang kertas
Bab 9 slot gacor 77
Bab 10 akun pro taiwan situs slot
Bab 11 jam gacor gates of gatotkaca
Bab 12 jona4d
Bab 13 slot gacor pp
Bab 14 menara368
Bab 15 nama slot tergacor
Bab 16 situs situs slot
Bab 17 main slot 388
Bab 18 bos138
Bab 19 bosdomino
Bab 20 slot malam ini gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4392bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Bepergian ke dunia lain dengan jam tangan pintar

pinjaman online dengan bunga paling rendah
Kementerian Perhubungan bakal mengundang konsultan untuk membahas proyek LRT Jabodebek. Hal itu dilakukan di tengah isu salah desain jembatan lengkung LRT.
Kementerian Perhubungan bakal mengundang konsultan untuk membahas proyek LRT Jabodebek. Hal itu dilakukan di tengah isu salah desain jembatan lengkung LRT. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan bakal mengundang konsultan untuk membahas proyek LRT Jabodebek. Pembahasan salah satunya terkait konstruksi jembatan lengkung (longspan) LRT yang disebut Wakil MenteriBUMNKartika Wirjoatmodjo salah desain.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pembangunan LRT Jabodebek sejatinya sudah dilakukan dengan hati-hati, mengutamakan aspek keselamatan, dan menggunakan desain perencanaan yang dihasilkan oleh konsultan internasional.

Namun, jika kemudian ada yang mengatakan ada salah desain dalam proyek itu, maka akan dilakukan review kembali.

Menurut Budi, desain maupun hasil pekerjaan LRT Jabodebek sebenarnya telah mendapatkan persetujuan dan sertifikasi dari Komite Keselamatan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) Kementerian PUPR.

Selain itu, seluruh pekerjaan dari proyek ini juga telah diuji Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, serta telah mendapatkan penilaian sistem manajemen keselamatan perkeretaapian.

"Untuk suatu karya baru anak bangsa, ini termasuk luar biasa. Jadi dibuat oleh orang Indonesia dan driverless. Untuk membangun ini memang banyak tantangan yang dilalui," jelas Budi.

Kesalahan desain LRT Jabodebek disampaikan oleh Kartika Wirjoatmodjo Selasa (1/8) lalu.

"Itu salah desain karena dulu Adhi sudah bangun jembatannya, dia tidak mengetes sudut kemiringan keretanya. Jadi sekarang kalau belok harus pelan sekali, karena harusnya lebih lebar tikungannya," kata Tiko seperti dikutip dari detik.com.

"Kalau tikungannya lebih lebar dia bisa belok sambilspeed up, karena tikungannya sekarang udah terlanjur dibikin sempit, mau nggak mau keretanya harus jalan hanya 20 km/jam, pelan banget," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Pedang itu menembus sembilan langit

trik gacor zeus
Transmart akan menggelar promo diskon seharian bertajuk Full Day Sale pada Selasa (8/8). Diskon berlaku untuk aneka merek TV.
Transmart akan menggelar promo diskon seharian bertajuk Full Day Sale pada Selasa (8/8). Diskon berlaku untuk aneka merek TV (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Buat kamu yang lagi cari TV baru, coba beli di Transmart, deh! Soalnya, Transmart akan menggelar promo diskon seharian bertajuk Full Day Sale: Merdeka Belanja 8.8.

Promo diskonnya akan berlangsung seharian pada Selasa (8/8) mulai jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Transmart Spesial Merdeka Belanja, Produk Elektronik Diskonnya Jutaan

Nah untuk TV LED 50" UHD Smart promo diskonnya mulai dari harga Rp4,55 juta dari harga normal berkisar Rp7,99 juta per unit.

Sementara untuk TV LED 65" UHD Smart promo diskonnya mulai dari harga Rp7,83 juta dari harga normal berkisar Rp11,2 juta per unit.

Harga pastinya nanti menyesuaikan merek ya! Tapi yang pasti harganya jauh lebih rendah dari harga normal. Jadi pasti cuan banget beli TV di Transmart Full Day Sale!

Selain TV, ada promo diskon untuk berbagai jenis elektronik lain loh! Begitu juga untuk bahan pangan, kebutuhan rumah tangga, sampai furnitur.

Diskonnya mencapai 50 persen untuk produk tertentu. Diskon pun masih bisa bertambah 20 persen jika melakukan pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank dan kartu kredit Bank Mega serta Bank Mega Syariah.

Makanya yuk jangan sampai ketinggalan untuk ikutan Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja besok!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Surga Monster

cara pinjam uang di bank
BPS akan mengumumkan data pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal II 2023 pada Senin (7/8) siang ini. Sejumlah ekonom memprediksi lajunya melambat.
BPS akan mengumumkan data pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal II 2023 pada Senin (7/8) siang ini. Sejumlah ekonom memprediksi lajunya melambat. Ilustrasi. (CNN Indonesia / Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) akan mengumumkan data pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal II 2023 pada Senin (7/8) siang ini.

Rencananya, BPS bakal menggelar konferensi pers terkait hal itu pada pukul 11.00 WIB.

Sejumlah ekonom memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan melambat pada kuartal II ini.

Konsumsi rumah tangga diperkirakan tumbuh 4,77 persen, lebih tinggi dari kuartal sebelumnya sebesar 4,54 persen. Konsumsi rumah tangga yang tetap solid itu didukung oleh tren penurunan inflasi ke level 3,5 persen.

"Konsumsi masyarakat cenderung solid mempertimbangkan konsumsi yang bertepatan dengan Ramadan dan Idul Fitri yang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan kuartal lainnya sepanjang tahun," ucapnya, dikutip dari detikcom, Minggu (6/8).

Senada, Direktur Center of Law and Economic Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira memproyeksi pertumbuhan ekonomi pada kuartal II tahun ini menyusut di rentang 4,9 persen hingga 5 persen. Menurutnya, tren kenaikan konsumsi saat Lebaran tidak setinggi tahun lalu.

Kondisi itu terjadi lantaran naiknya beberapa harga kebutuhan pokok hingga biaya transportasi sehingga sebagian masyarakat lebih banyak berhemat untuk antisipasi tekanan ekonomi pasca Lebaran.

Selain itu, beberapa peristiwa global juga membuat permintaan impor melemah.

"Kinerja ekspor yang berbasis komoditas tambang dan perkebunan cenderung melemah. Di sektor manufaktur juga ekspornya terbatas. Masih wait and see dulu karena prospek ekonomi China ternyata di bawah ekspektasi pasca pandemi," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Anak perempuan sah itu tidak bermoral

situs slot login
Jokowi akan mempresentasikan sejumlah proyek penangkal macet di Bandung Raya; BRT, LRT kereta gantung kepada Jokowi akhir bulan ini.
Jokowi akan mempresentasikan sejumlah proyek penangkal macet di Bandung Raya kepada Jokowi akhir bulan ini. (CNNIndonesia/Mundri Winanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menyodorkan sejumlah proyek anti macet Bandung Raya ke Jokowi pada akhir Agustus mendatang.

Ia tengah merampungkan desain proyek tersebut.  Emil, sapaan akrabnya, bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menghadap Presiden Jokowi membahas 3 usul transportasi publik yang bisa digarap di Bandung pada Kamis (3/8) ini.

Usulan tersebut mencakup Lintas Rel Terpadu (LRT) di atas jalur kereta api, Bus Raya Terpadu (BRT), dan kereta gantung alias cable car.

Ia mengatakan warga Cekungan Bandung alias Bandung Raya saat ini baru 13 persen yang menggunakan transportasi publik. Dengan persentase itu saja  pemerintah daerah sudah ngos-ngosan menyediakan sarana transportasi publik.

Ia berharap dengan gagasannya, tingkat penggunaan transportasi publik warga di kawasan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang itu bisa meroket hingga 50 persen.

Emil menyebut untuk mewujudkan moda transportasi itu kebutuhan investasi yang diperlukan Rp100 triliun lebih. Tapi betapapun mahalnya, proyek itu harus segera diwujudkan.

"Karena makin ditunda maka harganya akan makin mahal," katanya.

Emil menyebut dua proyek yang ia sodorkan, BRT, sejatinya sudah mulai dilaksanakan.  Bahkan, ia mengklaim BRT akan segera dirilis dalam dua hingga tiga bulan ke depan untuk jalur pertama dan kedua.

Sementara itu, ia menilai kereta gantung butuh modal tak terlalu mahal karena cukup menyiapkan infrastruktur berupa tiang-tiang penyangga.

"BRT saja tidak cukup. Kami akan memanfaatkan jalur kereta warisan kolonial, itu kan sekarang cuma satu fungsi antarprovinsi Jakarta-Bandung-Surabaya. Kita bisa bikin tiga lantai tanpa pembebasan lahan. Jadi dikangkangi, di atas ada jalur pejalan kaki, ada LRT jarak dekat. Itu bisa dieksekusi dengan cepat, butuh keputusan teknis saja," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, Menhub Budi Karya Sumadi menegaskan pembahasan pertama ini disetujui oleh Presiden Jokowi. Ia mengatakan Jokowi sepakat untuk menelaah lebih lanjut proyek antimacet di Bandung tersebut.

"Jadi kita akan sepakati usulan dari daerah dan dari pusat tentu (mempertimbangkan) kemampuan fiskal kita. Sehingga kita bisa merencanakan kereta api utara-selatan dan timur-barat itu kapan dan berapa, BRT itu 2027 sudah oke, dan kereta gantung kita akan mulai bertahap. Insyaallah selain kereta gantung dari negara maju, tahap kedua kita ingin itu sudah dibuat PT Industri Kereta Api (INKA)," tegas Budi.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Lapor Jokowi soal 3 Menteri Rajin Minta 'Uang' ke Kemenkeu
(skt/agt)

Super Kamudo

akun wso slot pragmatic
Di spesial Merdeka Belanja kali ini, Transmart menawarkan diskon sampai 50 persen untuk produk elektronik seperti AC, TV, sampai kulkas. Penasaran produknya?
Di spesial Merdeka Belanja kali ini, Transmart menawarkan diskon 50 persen untuk produk elektronik seperti AC, TV, sampai kulkas. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 RI.

Bertajuk "Merdeka Belanja", Full Day Sale berlangsung selama satu hari saja pada Selasa (8/8) di seluruh gerai Transmart Indonesia.

Lihat Juga :
Wow Transmart Full Day Sale Datang Lagi Besok, Diskon 50% + 20%!
  1. LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, berlaku harga diskon mulai Rp7,8 jutaan dari harga normal Rp11,2 jutaan di seluruh Transmart.
  2. LED TV 50" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, berlaku harga diskon mulai Rp4,5 jutaan dari harga normal Rp7,9 jutaan di seluruh Transmart.
  3. AC Split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, berlaku harga diskon mulai Rp2,7 jutaan dari harga normal Rp3,9 jutaan, plus bonus pipa dan instalasi standar di seluruh Transmart.
  4. Kulkas side by side 436 L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga diskon mulai Rp6,2 jutaan dari harga normal Rp8,7 jutaan untuk pembelian di Transmart Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  5. Kulkas side by side 436 L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga diskon mulai Rp6,6 jutaan dari harga normal Rp9,2 jutaan untuk pembelian di Transmart luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Khusus untuk produk elektronik maksimal pembelian hanya 2 pcs per kategori, kecualismall appliancetanpa batas.

Pelanggan Transmart masih bisa mendapat potongan harga lagi sebesar 20 persen lho, asalkan bayarnya pakai Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, nggak perlu khawatir. Tinggal datangi unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade ke Allo Prime.

Tunggu apalagi? Yuk segera pakai Allo Bank, Bank Mega atau Mega Syariah supaya bisa merasakan "Merdeka Belanja" di Transmart selama periode Full Day Sale, mulai dari gerai buka sampai pukul 10 malam.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Pedang Keadilan One Piece

slot depo 20 bonus 20
Pengamat mengingatkan untuk berhati-hati apabila ingin investasi pada kripto mengingat risikonya tinggi dan pergerakannya lesu sejak dua tahun lalu.
Pengamat mengingatkan untuk berhati-hati apabila ingin investasi pada kripto mengingat risikonya tinggi dan pergerakannya lesu sejak dua tahun lalu. llustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berinisial AAB (23) berdalih rugi bermain kripto Rp80 juta dan terlilit utang pinjaman online (pinjol) menjadi alasan membunuh adik tingkatnya berinisial MNZ (19).

"(Total utang) Rp80 juta. Pelaku ini bermain kripto, itu main sana-sini, lalu ke pinjol, bukan pinjol saja," kata Wakasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Nirwan Pohan, Sabtu (5/8).

MNZ ditemukan tewas dengan kondisi terbungkus plastik di sebuah kos di Kukusan, Beji, Depok, Jumat (4/8) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pengamat Kripto sekaligus Co-founder CryptoWatch dan Pengelola Channel Duit Pintar Christopher Tahir menilai polisi harus menelisik lebih dalam kerugian kripto yang dimaksud. Menurutnya, jika hanya membeli koin-koin utama di pasar spot seharusnya aset tidak ludes menjadi nol.

"Apakah (kripto) masih menjanjikan? Ini bergantung dengan jangka waktunya. Kalau harapannya 1 bulan-12 bulan ke depan kaya mendadak mungkin yang salah bukan pasarnya, tapi persepsi investornya harus diperbaiki. Investasi itu untuk jangka panjang," tuturnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (7/8).

Christopher berpesan bagi pemula yang mau melirik kripto perlu paham rambu-rambu, jangan cuma terbuai cerita manis orang lain. Ia mewanti-wanti jangan sampai bermain kripto dengan uang panas.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Janji Terus Koreksi Kalau Anak Buahnya Salah Kelola Pajak

Ia menyebut kondisi kripto sekarang cenderung stagnan imbas minim sentimen yang bisa mendongkrak kenaikan aset. Namun, Christopher merasa masih ada peluang cuan untuk investasi jangka panjang.

Meski begitu, ia tak tutup mata soal beberapa koin kripto yang ambruk. Menurutnya, kejatuhan beberapa koin kripto disebabkan runtuhnya proyek tersebut atau muncul proyek zombie yang hidup segan mati tak mau.

"Ingat untuk punya ekspektasi jangka panjang. Lalu, pastikan cek profil risiko masing-masing, sisihkan dana nganggur, baru pilih-pilih koin. Koin pun saya cenderung hanya ke bitcoin dan Ether karena kedua koin ini sudah memiliki rekam jejak panjang dengan ramainya pengembang yang memelihara jaringannya agar tetap sehat," pesan Christopher.

Soal persentase, Christopher menyebut umumnya investasi kripto bisa mengambil 10 persen dari penghasilan. Namun, ini bukan patokan mutlak karena tiap orang punya pemasukan dan biaya hidup beragam.

"Menurut saya, sebaiknya pastikan dulu memiliki dana nganggur yang benar-benar bisa dibiarkan selama 5 tahun sampai 10 tahun ke depan, baru gunakan dana tersebut. Kalau tidak ada, ada baiknya jangan dipaksakan," terangnya.

Lihat Juga :
Modus Baru Pinjol ala OJK dan Penanganannya

Kripto Lesu Sejak Dua Tahun Lalu

Pengamat Kripto Desmond Wira menyebut pasar kripto lesu sejak dua tahun lalu. Menurutnya, rugi besar di kripto bisa terjadi karena memang ini adalah aset berisiko tinggi, terlebih mereka yang terjebak di altcoin atau shitcoin.

Desmond mengingatkan banyak kejadian koin kripto musnah tak bersisa, di mana terbesar terjadi di kasus Luna. Oleh karena itu, ia tak menyarankan pemula coba-coba di dunia kripto.

Ia merinci aset kripto sangatlah banyak. Per Maret 2023, Desmond mencatat ada 22.904 koin kripto lahir. Apes, sebagian besar koin tersebut sudah mati dan tersisa 8.832 saja hingga sekarang.

"Sudah berat mengharapkan untung besar dari kripto seperti beberapa tahun sebelumnya... Dari data ini saja terlihat bahwa sebagian besar koin kripto itu sampah dan cuma menjadi ajang rug pull (modus penipuan) para investor," jelasnya.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Rambu-rambu 'Bermain' Kripto

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2