petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bocoran admin riki slot hari ini

panen138 rtp 510Jutaan kata 363961Orang-orang telah membaca serialisasi

《bocoran admin riki slot hari ini》

Alasan Pengusaha Batasi Pembelian Beras Maksimal 10 Kg di Toko Ritel******

Pengusaha ritel membatasi pembelian beras maksimal 10 kg di toko ritel karena arahan Bapanas dan Bulog. Pembatasan dilakukan demi cegah panic buying.
Pengusaha ritel membatasi pembelian beras maksimal 10 kg di toko ritel karena arahan Bapanas dan Bulog. Pembatasan dilakukan demi cegah panic buying. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha ritelmembatasi pembelian berasdi tempat usaha mereka.

Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Mandey mengatakan pembatasan itu sesuai dengan arahan yang diterima asosiasinya saat bertemu dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Bulog beberapa waktu lalu.

"Betul, jadi ini sesuai dengan arahan dalam pertemuan dengan instansi terkait, yakni ada Bapanas, Bulog dalam pembicaraan bersama kami peritel. Pembatasan ini antara 2-3 kemasan per konsumen itu maksud tujuannya agar ada pemerataan," kata Roy Mandey kepada CNNIndonesia.com.

"Mengingat ketidakstabilan beras akibat badai, el nino, dan impor, dengan impor sekitar 400 ribu ton diharapkan segera tiba. Saat ini sudah masuk 1,6 juta ton, dan sisa 400 ribu ton diperkirakan tiba dalam beberapa hari atau bulan ini. Hal ini diharapkan meningkatkan ketersediaan beras," katanya.

Ia menyebut kebijakan pembatasan itu sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Pembatasan tersebut  tidak hanya berlaku untuk beras program stabilitas pasokan dan harga pangan (SPHP) melainkan juga semua varian beras.

"Iya betul. Ini tidak ada jalan lain karena masalah stok atau jumlah ini belum signifikan," katanya.

Roy mengatakan pembatasan pembelian beras akan dicabut usai beras impor masuk ke Indonesia.

"Ya, setelah impor tiba, pembatasan akan dicabut. Pembatasan ini sesuai arahan pemerintah untuk mencapai pemerataan. Rencananya, setelah impor 400 ribu ton, akan ditambah 1 juta ton pada awal 2024," katanya.

"Meskipun El Nino baru mencapai puncaknya pada awal 2024, pemerintah sudah berupaya meningkatkan Cadangan Beras Pangan (CBP) untuk menghadapi dampaknya. Produksi petani menurun akibat dampak El Nino di beberapa daerah," imbuhnya.

Sejumlah toko ritel seperti Super Indo hingga Alfamart mulai membatasi pembelian beras kategori premium maksimal sebanyak 10kg per hari per konsumen.

Beras di sejumlah ritel modern umumnya dikemas dengan berat 5 kg per kemasan. Dengan pembatasan ini, masyarakat hanya bisa memboyong 2 kemasan beras per hari dari Super Indo Cs.

Pantauan CNNIndonesia.com, Senin (2/10), di Super Indo Duren Tiga, Jakarta Selatan tertulis jelas aturan pembatasan tersebut.

[Gambas:Video CNN]

"Maksimal 2 kemasan per konsumen per hari. Pembelian produk beras all variant," tulis keterangan di rak penyimpanan beras tersebut.

Serupa, di Alfamart Minangkabau Setiabudi, Jakarta Selatan juga membatasi pembelian beras. Sang pelayan toko mengatakan pembatasan sudah berlaku sejak satu atau dua minggu lalu.

Akan tetapi, ia mengklaim di toko tersebut belum ada pelanggan yang membeli beras melebihi ketentuan.

Sementara itu, pembatasan pembelian beras juga berlaku di Indomaret di kawasan Duren Tiga. Namun, ada sedikit kelonggaran di gerai yang belum lama beroperasi ini.

Lihat Juga :
Bahlil Bocorkan Pakuwon Bakal Groundbreaking di IKN November 2023
(skt/agt)

Profil dan Sepak Terjang Bahlil, Wakil Ketua TKN Prabowo******

Bahlil Lahadalia yang pada masa kecilnya pernah berjualan kue dan menjadi sopir angkot kini diangkat menjadi wakil ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.
Bahlil Lahadalia yang pada masa kecilnya pernah berjualan kue dan menjadi sopir angkot kini diangkat menjadi wakil ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bahlil Lahadalia resmi ditunjuk sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Bahlil yang juga berstatus koordinator relawan mendampingi RosanRoeslani yang menjadi ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran. Informasi penunjukan disampaikan oleh Kepala Bappilu Partai Golkar Maman Abdurrahman.

"Sepengetahuan saya Pak Bahlil ditaruh sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Maman usai mendampingi Prabowo-Gibran mendaftar ke KPU, Rabu (25/10).

"Menanggapi pemberitaan yang menyebutkan Bapak Bahlil Lahadalia sebagai Wakil Ketua TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dengan ini kami perlu mengklarifikasi bahwa Bapak Bahlil Lahadalia tidak menjabat seperti yang dimaksud dan beliau juga tidak bersedia untuk terlibat secara resmi dalam TKN," katanya.

Tina mengatakan kalau belakangan ini Bahlil sering terlihat di kubu Prabowo-Gibran, itu semua dilakukan karena mantan ketua HIPMI itu merupakan dewan pembina di beberapa komunitas relawan Prabowo-Gibran.

Tina menambahkan keputusan Bahlil itu dilakukan karena ia ingin fokus pada tugasnya sebagai menteri investasi/kepala BKPM.

Lantas, siapa Bahlil dan bagaimana sepak terjangnya sehingga ia dipercaya menduduki posisi itu?

Lihat Juga :
ANALISISMenguak Curiga Ahok dan Dugaan Modus Bos Parpol Makan Subsidi LPG 3 Kg

Bahlil merupakan Menteri Investasi/ Kepala BKPM di kabinet Jokowi jilid II. Meski sekarang punya jabatan mentereng jangan disangka Bahlil pada masa kecilnya hidup enak.

Lahir dari keluarga kurang berkecukupan, Bahlil cukup hidup prihatin di waktu kecil. Karena kondisi ekonomi keluarga itu, ia sudah harus berjualan kue sejak kecil.

Tak hanya menjajakan kue, ia juga pernah bekerja sebagai kondektur angkot sejak masih duduk di SD hingga SMP. Setelah SMA, ia naik pangkat menjadi supir angkot.

Meski menjalani hidup yang penuh perjuangan, pria kelahiran Maluku itu tak melupakan pendidikan. Usai lulus SMA, ia lantas memutuskan pergi ke Jayapura untuk kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay.

Semasa berkuliah, Bahlil dikenal sebagai pentolan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Bahkan, ia pernah dipercaya menjadi bendahara umum PB HMI.

Usai karier di bangku kuliah, Bahlil terjun ke dunia usaha dan dipercaya sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2015-2019. Semasa menjabat, ia pernah memimpin delegasi perdagangan pengusaha muda ke Jepang di 2016 dan ke Eropa pada 2018 lalu.

Kepada CNNIndonesia.com, ia bercerita bahwa melalui organisasi dirinya mengenal Jokowi. Pria kelahiran 1976 ini mengaku hubungannya dengan sang kepala negara cukup baik, bahkan Jokowi dianggapnya seperti abang sendiri.

Kedekatan Bahlil dengan eks wali kota Solo itu juga terlihat kala dirinya tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf saat Pilpres 2019.

Lalu, Bahlil ditunjuk Jokowi sebagai kepala BKPM pada 23 Oktober 2019 untuk mengurus segala kepentingan investasi. Ia kemudian berstatus menteri usai Jokowi meresmikan Kementerian Investasi pada April 2021.

Di luar itu, Bahlil tercatat memiliki bisnis di bawah bendera PT Rifa Capital Holding Company. Perusahaan ini bergerak di berbagai lini usaha, mulai dari perkebunan, properti, transportasi, pertambangan, hingga konstruksi.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Kemenhub Janji Percepat Perawatan LRT Jabodebek******

Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan bakal mempercepat perawatan sarana trainset atau rangkaian LRT Jabodebek.
Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan bakal mempercepat perawatan sarana trainset atau rangkaian LRT Jabodebek. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal mempercepat perawatan sarana trainsetatau rangkaianLRT Jabodebek.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Wasal meminta atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya perawatan sarana LRT Jabodebek.

Ia pun akan mendorong dan memastikan pelayanan LRT Jabodebek terus berjalan dengan penyesuaian jadwal.

"Berdasarkan temuan inspektur kami di lapangan, ditemukan pengikisan (aus) pada ruas-ruas jalur tertentu. Kami tengah melakukan pemeriksaan roda dan kondisi rel untuk mengatasi hal tersebut," ungkap Risal melalui keterangan resmi, Rabu (1/11).

Risal mengatakan bahwa DJKA telah mengarahkan pihak operator, kontraktor, dan stakeholder lainnya untuk tetap mempertahankan layanan dan segera menindaklanjuti temuan yang ada.

"Dengan adanya perawatan ini, maka rangkaian kereta yang dapat dioperasikan penuh ada 8 rangkaian, kami berharap pihak operator dapat memaksimalkan seluruh rangkaian ini," tutur Risal.

Ia berharap calon penumpang LRT Jabodebek dapat menyesuaikan jadwal keberangkatannya. Di samping itu, operator diharap dapat aktif menginformasikan perubahan jadwal selama perawatan berlangsung.

Lihat Juga :
Jokowi: Investasi di IKN Makin Banyak, Tembus Rp45 T

"Jangan sampai menimbulkan kebingungan pada masyarakat," tutup Risal.

Belakangan, Manajemen LRT Jabodebek membatasi kecepatan kereta hingga 50 persen demi mengurangi gaya gesek antara roda dan rel. Hal ini dilakukan supaya kepingan roda LRT tak cepat aus.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan saat ini pihaknya pun telah melakukan perawatan pada sejumlah trainset LRT.

"Operasional LRT saat ini memang mengurangi jumlah perjalanan dikarenakan sebagian trainset (rangkaian kereta) yang ada harus melakukan perawatan pembubutan roda sehingga tidak dapat kami operasikan untuk memastikan keamanan dalam operasionalnya," ucap Kuswardojo beberapa waktu lalu.

Selama proses perawatan berlangsung, pelayanan LRT Jabodebek akan disesuaikan dengan headway(waktu tunggu antar kereta) sebagai berikut:

Peak Hour

- Harjamukti/Jatimulya - Cawang (pp): 30 Menit

- Cawang - Dukuh Atas (pp): 15 Menit

Off-peak Hour

- Harjamukti/Jatimulya - Cawang (pp): 60 Menit

- Cawang - Dukuh Atas (pp): 30 Menit

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)




bab terbaru:superslot77

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
slot pagi
pinjaman online yang bayarnya bulanan
cara pinjam kredivo tenor 12 bulan
sl0t demo
oskurototo
kta kilat online
slot bet 138
slot play 77
situs slot terpercaya online 24 jam
Daftar isi semua bab
Bab 1 mesin77 slot
Bab 2 erek erek jam tangan
Bab 3 slot paling bagus dan gacor
Bab 4 eropa4d slot
Bab 5 mimpi88
Bab 6 situs slot terbaik gampang menang
Bab 7 markastoto
Bab 8 slot gacor gampang maxwin pragmatic play
Bab 9 wasiat4d
Bab 10 singapoker
Bab 11 gmwin slot demo
Bab 12 pinjaman online aman ojk
Bab 13 cara pinjam uang di linkaja syariah
Bab 14 trik main thor
Bab 15 pro slot 77
Bab 16 pengalaman pake kredivo
Bab 17 trik pasang togel 2d
Bab 18 cara pinjam uang sama artis bank opick
Bab 19 erek erek buku mimpi 2d 3d 4d abjad bergambar
Bab 20 slot yang gacor pagi hari
Klik untuk melihattersembunyi di tengah404bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Tuan Perang Penciptaan

replay777
Presiden Jokowi resmi menunjuk Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi menjadi pelaksana tugas menteri pertanian. Berikut profil Arief Prasetyo Adi.
Presiden Jokowi resmi menunjuk Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi menjadi pelaksana tugas menteri pertanian. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas)Arief Prasetyo Adi menjadi pelaksana tugas (plt) menteri pertanian.

Jokowi beralasan Arief ditunjuk demi memudahkan pekerjaan pemerintah dalam mengurusi sektor pertanian dan pangan. Pasalnya selama ini Kementan berkoordinasi dengan Bapanas dan Bulog dalam mengurus pangan.

"Penggantinya masih Plt, Plt-nya Pak Arif Prasetyo Kepala Badan Pangan. Supaya lebih koordinatif, lebih memudahkan. Karena biasanya kita, Bulog, Badan Pangan, Mentan ini selalu harus konsolidasi. Jadi agar lebih memudahkan" katanya di Istana Merdeka, Jumat (6/10).

Mengutip situs resmi Bapanas, Arief dilantik menjadi kepala Bapanas pada 21 Februari 2022. Ia merupakan kepala pertama badan yang terbentuk pada 2021 itu.

Sebelumnya, Arief juga telah mengurus pangan sebagai Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) atau ID Food sejak 16 November 2020.

Pria kelahiran 27 November 1974 itu juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT. Food Station Tjipinang Jaya periode 29 September 2015 sampai hingga 15 November 2020. Ia juga berpengalaman selama lebih dari 20 tahun di beberapa industri ritel modern seperti PT Lotte Shopping Indonesia dan PT Hero Supermarket.

Dalam perjalanan kariernya, Arief telah mengantongi sejumlah penghargaan, diantaranya Leadership Pangan dan Gizi dari Pergizi Pangan Indonesia (2023), The Best CEO of The Year dari Human Capital & Performance Awards - Business News Indonesia (2021), The Best CEO BUMN Reformation (2021), CEO Visioner Perusahaan BUMN terbaik 2021 (2021), dan The Best CEO BUMD 2019 dari Top Business (20118-2020).

Lulusan S2 Magister Teknik Universitas Atma Jaya Yogyakarta itu juga aktif di berbagai organisasi, yakni Wakil Ketua Dewan Penasehat Kadin DKI Jakarta (2019-2024), Ketua Badan Pengarah Asosiasi Gula Indonesia (AGI) (2021 - sekarang), dan Ketua Dewan Pakar Perkumpulan Pengusaha Penggilingan Padi Indonesia) (2020-2025).

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Delapan Dewa Pertarungan yang Sunyi

raja89 demo pg soft
Penyelenggara Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) atau pedagang online diwajibkan melaporkan data dan informasi kepada Badan Pusat Statistik (BPS).
Penyelenggara Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) atau pedagang online diwajibkan melaporkan data dan informasi kepada Badan Pusat Statistik (BPS). (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Penyelenggara Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) atau pedagang onlinediwajibkan melaporkan data dan informasi kepada Badan Pusat Statistik (BPS).

Data dan informasi yang dilaporkan termasuk jenis, waktu penyampaian, dan tata cara penyampaian data dan/atau informasi PMSE.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Peraturan BPS Nomor 4 Tahun 2023 Tentang Penyampaian dan Pengelolaan Data dan/atau Informasi Perdagangan Melalui Sistem Elektronik. Aturan ini merupakan aturan turunan dari Peraturan Pemerintah Nomor 80 Tahun 2019 tentang Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PMSE).

Pelaporan data oleh PPMSE nantinya dapat dilakukan melalui platform Indonesia Data Hub atau Indah. Platform ini menawarkan empat pilihan moda; electronic form, unggah berkas, kunjungan, dan machine to machine.

"BPS menjamin kerahasiaan data yang diterima dari penyelenggara PMSE dilindungi oleh Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik dan juga mengacu pada prinsip-prinsip fundamental statistik resmi negara sesuai panduan PBB atau UN Fundamental Principles of Official Statistics," lanjut Amalia.

Peraturan BPS Nomor 4 Tahun 2023 dikeluarkan dengan mempertimbangkan potensi besar transaksi digital sebagai akselerator perekonomian Indonesia.

BPS mencatat penetrasi akses internet Indonesia pada 2022 telah mencakup sekitar 183 juta penduduk. Dari jumlah itu,  16,51 persen di antaranya mengakses internet untuk pembelian barang dan jasa.

Menimbang hal tersebut, ia mengatakan  pemerintah perlu memiliki data transaksi elektronik yang akurat dan komprehensif agar dapat dirumuskan berbagai kebijakan berbasis data (data-driven policy).

Dengan begitu, ia berharap seluruh aktor dalam ekonomi digital dapat memperoleh manfaat, terutama konsumen dan UMKM dalam negeri yang mencakup lebih dari 99 persen usaha di Tanah Air.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

belas kasihan Tuhan

situs slot bonus 200 di depan
Hutama Karya menutup sementara Tol Indralaya-Prabumulih dalam rangka penyempurnaan sistem transaksi di ruas tol tersebut.
Hutama Karya menutup sementara Tol Indralaya-Prabumulih dalam rangka penyempurnaan sistem transaksi di ruas tol tersebut. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Hutama Karya (Persero) menutup sementara Tol Indralaya-Tol Prabumulih. 

Berdasarkan informasi yang disampaikan Hutama Karya melalui akun 

[Gambas:Instagram]

Terkait penutupan itu, Hutama Karya meminta pengguna jalan menggunakan jalan nasional (non-tol) sebagai alternatif rute.

Lihat Juga :
Pesan Luhut ke Anak Buah: I Shall Return

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya #InfraBuddies dan selalu tetap berhati-hati dalam berkendara!," katanya.

Sementara itu mengutip detik.com, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,50 Km yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) resmi beroperasi. Tapi, pengelola belum memberlakukan tarif.

Meskipun demikian, pengendara yang akan melintas masuk Jalan Tol Indralaya - Prabumulih tetap diminta membawa kartu uang elektronik (e-Money) untuk tapping di Gardu Tol.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Kitab Neraka

qqwin99
Transmart kembali dengan pesta diskon sehariannya bertajuk Full Day Sale hari ini, Minggu (29/10) berlaku di seluruh gerai se-Indonesia.
Transmart kembali dengan pesta diskon sehariannya bertajuk Full Day Sale hari ini, Minggu (29/10) berlaku di seluruh gerai se-Indonesia. (CNN Indonesia/Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kembali dengan pesta diskon sehariannya bertajuk Full Day Sale hari ini, Minggu (29/10). Kali ini, Transmart kasih diskon belanja hingga 50% + 20% buat pelanggan.

Transmart Full Day Sale berlangsung mulai jam buka sampai jam tutup toko pukul 22.00 berlaku di seluruh gerai se-Indonesia.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Dimulai Lho, Cus ke Gerai Terdekat Sekarang!

Nah, bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega gak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Tunggu apalagi? Yuk, siap-siap belanja hemat cuma di Transmart Full Day Sale! Dijamin diskonnya banyak dan gak bikin kantong jebol!

Gelaran Transmart Full Day Sale ini cuma berlangsung selama satu hari, ya. Selamat belanja dan nikmati diskon sepuasnya!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Jalan menuju pagi berbintang

buku mimpi 31
Kemendag mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrak dagang senilai Rp77,67 triliun pada hari pertama.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrak dagang senilai US,9 miliar atau setara Rp77,67 triliun (asumsi kurs Rp15.851 per dolar AS) pada hari pertama. Ilustrasi. ( Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrakdagangsenilai US,9 miliar atau setara Rp77,67 triliun (asumsi kurs Rp15.851 per dolar AS) pada hari pertama.

Penandatanganan perjanjian dagang tersebut disaksikan secara langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga di sela gelaran TEI 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Rabu (18/10).

Jerry mengatakan sebanyak 99 kontrak dagang itu ditandatangani antara importir mancanegara dengan pelaku usaha Indonesia.

Lebih rinci, penandatanganan kontrak dagang kali ini melibatkan 18 negara mitra. Adapun lima transaksi terbesar disumbangkan dari India dengan nilai kontrak dagang sebesar US,3 miliar, Belanda US0,71 juta, Jepang US6,90 juta, Malaysia US2,69 juta, dan Amerika Serikat (AS) US0juta.

Kontrak dagang lainnya juga dibukukan dari Australia sebesar US,67 juta, Inggris US juta, Korea Selatan US,20 juta, Arab Saudi US,10 juta, dan Taiwan US,87 juta.

Lalu, Filipina sebesar US,32 juta, Brazil US,20 juta, Spanyol US,80j uta, Afrika Selatan US,37 juta, Jerman US,04 juta, Mesir US3,44 ribu, Hungaria US ribu, dan Bangladesh US ribu.

Lebih lanjut, Jerry mengatakan produk Indonesia yang termasuk dalam kontrak dagang kali ini meliputi produk kelapa sawit, makanan dan minuman, produk kertas, furnitur, panel surya, produk perikanan, batu bara, produk kelapa, personal care, hingga kopi.

Lihat Juga :
Xi Jinping Akhirnya Berkomentar soal Whoosh

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada para kepala perwakilan RI di luar negeri yang telah memfasilitasi penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

Saya juga menyampaikan apresiasi atas antusiasme para eksportir dan mitra dagang yang hadir dan berpartisipasi aktif dalam penandatanganan hari ini," katanya.

Jerry menambahkan sesuai dengan tema TEI ke-38 tahun ini, yaitu 'Sustainable Trade for Global Economic Resilience', kepercayaan dan antusiasme para pengusaha asing terhadap pengusaha RI merupakan momentum untuk mewujudkan perdagangan berkelanjutan.

"Kami berharap para pelaku usaha Indonesia dan para pemangku kepentingan dapat terus menjalin hubungan bisnis yang lebih baik dan erat dengan mitra-mitranya di luar negeri," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Era seni bela diri super

agen slot resmi dan terpercaya
Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Nusantara menandatangani kerja sama dengan Tony Blair Institute (TBI) di bidang riset dan pendidikan.
Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Nusantara menandatangani kerja sama dengan Tony Blair Institute (TBI) di bidang riset dan pendidikan. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Nusantara menandatangani kerja sama dengan Tony Blair Institute (TBI) di bidang riset dan pendidikan.

Sekretaris OIKN Achmad Jaka Santos Adwijaya mengatakan melalui kerja sama itu, Tony Blair Institue akan membantu agar kampus-kampus global membuka 'cabang' di IKN.

"TBI nanti membantu kita mendorong lembaga-lembaga pendidikan besar terutama dari Inggris," katanya di sela-sela penandatanganan MoU OIKN dan TBI di Menara Mandiri, Jakarta, Rabu (18/10).

Jaka mengatakan sudah ada sejumlah perguruan tinggi ternama global yang akan membuka cabangnya di IKN. Namun, ia enggan menyebutkan kampus tersebut.

Tak hanya dengan kampus-kampus ternama, Tony Blair Institute juga akan membantu agar lembaga-lembaga internasional dan pemerintah negara lainnya yang punya hubungan baik dengan mereka untuk berinvestasi di IKN.

"Jadi inti pertemuan ini kolaborasi pihak yang mau bersama-sama membangun di Nusantara, tidak terbatas antara G2B (government to business), G2G (government to government), atau B2B (business to business)," katanya.

Sementara itu, Tenaga Ahli Komunikasi Otorita IKN Troy Pantouw mengatakan akan ada groundbreaking di IKN pada 1 November mendatang. Namun ia enggan merinci nilai investasi dan siapa saja investor yang terlibat.

"Sabar dulu, soalnya menuju ke tanggal 1 masih ada MoU yang perlu dibereskan, teknis yang perlu dibereskan, dan sebagainya," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)