petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara pinjam uang di ovo tanpa ktp

ajaib168 200Jutaan kata 149767Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara pinjam uang di ovo tanpa ktp》

Selain Meikarta, Ini Konglomerasi Bisnis Milik Mochtar Riady******

Pendiri sekaligus pemilik Lippo Group Mochtar Riady punya konglomerasi bisnis dari properti, perbankan, rumah sakit hingga pendidikan.
Pendiri sekaligus pemilik Lippo Group Mochtar Riady punya konglomerasi bisnis dari properti, perbankan, rumah sakit hingga pendidikan. (CNN Indonesia/ Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri sekaligus pemilik Lippo Group Mochtar Riady ikut menjadi sorotan seiring dengan bergulirnya polemik apartemen Meikarta yang didirikan di Bekasi, Jawa Barat, yang dibangun oleh PT Mahkota Sentosa Utama (MSU).

PT MSU merupakan anak usaha PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) yang dimiliki oleh Mochtar Riady. MSU jadi perbincangan karena menggugat 18 konsumen Meikarta yang meminta agar perusahaan properti itu mengembalikan dana pembelian konsumen alias refund.

Alasan refundpara konsumen ini mereka tak kunjung mendapatkan unit sesuai waktu yang dijanjikan. Pengembang berjanji menyerahkan unit pada pertengahan 2019. Namun, nyaris empat tahun berlalu, unit yang dijanjikan juga belum rampung.

Grup ini memulai usaha dengan mendirikan Bank Lippo pada tahun 90-an, dan kita berganti nama dan berubah posisi sahamnya menjadi Bank CIMB Niaga.

Saat ini, ada lebih dari 50 anak perusahaan yang dikembangkan Lippo Group. Hal ini pun membuat pundi-pundi Mochtar Riady gemuk.

Ia tak cuma pebisnis yang jago di kandang sendiri, ekspansi usahanya merambah ke kawasan Asia Pasifik seperti Hong Kong, Guang Zhou, Fujian, hingga Shanghai.

Lihat Juga :
Mengintip Kantor Jhon LBF yang Dituding Serampangan Pecat Karyawan

Area bisnisnya pun beragam. Pertama, jasa keuangan yang meliputi perbankan, investasi, asuransi, sekuritas, dan manajemen aset. Kedua, properti yang mencakup perumahan, perkantoran, serta pusat hiburan dan perbelanjaan.

Ketiga, infrastruktur. Bisnis ini mencakup pembangkit listrik, pembangunan jalan raya dan prasarana komunikasi. Hampir seluruh bisnis ini dikonsentrasikan di luar negeri dan dikendalikan oleh Lippo Group yang berbasis di Hong Kong.

Keempat, industri. Cakupan bisnisnya meliputi komponen elektronik, komponen otomotif, batu bara, dan gas bumi. Dankelima, bidang jasa yang meliputi teknologi informasi, bisnis, ritel, hotel, rumah sakit, media, serta pendidikan.

Beberapa bisnis Lippo Group yang dikenal masyarakat antara lain Lippo Karawaci, Lippo Cikarang, dan Surabaya Town Square. Sementara untuk pusat perbelanjaan, Lippo mengelola Matahari Department Store dan Hypermart.

Pada sektor kesehatan, Lippo memiliki jaringan rumah sakit Siloam Hospital. Sedangkan pada sektor pendidikan, Lippo mengelola Universitas Pelita Harapan.

Di sektor properti, selain Meikarta, Lippo juga memiliki Lippo Village, Lippo Thamrin, San Diego Hills Memorial park, St Moritz Penthouses, Park View Apartments, dan Nine Residence.

Berkat lini usahanya di berbagai sektor, perusahaan konglomerasi ini berhasil menjadikan Mochtar Riady sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia. Namanya bahkan sudah tercatat dalam daftar 'Indonesia's 50 Richest 2022' versi Forbes.

Menurut catatanForbes, harta kekayaannya mencapai US,45 miliar atau setara Rp22,62 triliun (asumsi kurs Rp 15.600 per dolar AS).

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Lion Air Group Buka Suara soal Insiden Tabrak Garbarata di Merauke******

Lion Air Group buka suara terkait insiden pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 797 yang menabrak Garbarata Bandara Mopah Merauke, Papua Selatan.
Lion Air Group buka suara terkait insiden pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 797 yang menabrak Garbarata Bandara Mopah Merauke, Papua Selatan. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lion Air Group buka suara terkait insiden pesawat Lion Airdengan nomor penerbangan JT 797 yang menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke, Papua Selatan.

Corporate Communication Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan saat ini Lion Air bersama pihak berwenang terkait sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Lion Air tidak dapat berspekulasi atau memberikan keterangan mengenai penyebab. Proses investigasi membutuhkan waktu signifikan untuk mendapatkan rekomendasi," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (26/1).

Ia mengatakan sebelum keberangkatan pesawat sudah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan lebih awal (pre-flight check) dengan hasil layak dan aman dioperasikan (airworthy for flight).

Setelah persiapan layanan dan penanganan darat selesai, pesawat bersiap dan mulai bergerak perlahan di area parkir pesawat (apron).

Danang menambahkan dalam proses itu terjadi hambatan di area sebelah kanan pesawat. Untuk memastikan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan untuk kembali ke titik parkir guna dilakukan pemeriksaan.

Lihat Juga :
IBM Bakal PHK 3.900 Karyawan

"Hasil pengamatan, lekukan ujung sayap bagian kanan menyentuh (gesekan) pada bagian luar bangunan garbarata bandar udara," katanya.

Dalam upaya memberikan rasa kenyamanan, seluruh penumpang diarahkan dan diturunkan menuju ruang tunggu terminal keberangkatan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Ia mengatakan pihaknya telah menyediakan fasilitas kepada seluruh penumpang berdasarkan ketentuan yang berlaku antara lain memindahkan penerbangan (transfer flight) pada maskapai lain yang disesuaikan ketersediaan kursi, proses pengembalian dana tiket (refund) sesuai permintaan penumpang serta lainnya.

Sebelumnya, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 797 menabrak Garbarata Bandara Mopah Merauke, Papua Selatan.

Lihat Juga :
Ikea Terancam Diboikot Buntut Al Quran Dibakar Politikus Swedia

Polisi menjelaskan detik-detik pesawat Lion Air menabrak Garbarata Bandara Mopah Merauke.

"Kejadiannya pesawat mau berputar haluan menuju runway penerbangan. Di situ ada Garbarata, pesawatnya nabrak bagian sayap," ujar Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, mengutip detik.com, Kamis (26/1).

Pesawat tersebut membawa 117 penumpang. Sandi mengatakan peristiwa tersebut terjadi pukul 09.10 WIT dan tidak ada korban.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/pta)

Berkaca Kasus Meikarta, Pembeli Makin Hati******

Berkaca pada kasus Meikarta, masyarakat perlu berhati-hati dalam mencari hunian inden. Jejak rekam pengembang hingga legalitas harus diperhatikan.
Berkaca pada kasus Meikarta, masyarakat perlu berhati-hati dalam mencari hunian inden. Jejak rekam pengembang hingga legalitas harus diperhatikan. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat disebut makin berhati-hati dalam mencari hunian, terutama yang prosesnya inden. Kewaspadaan calonpembelimeningkat karena berkaca pada kasus pembangunan apartemen Meikarta kini jadi perbincangan.

Pengamat Properti Colliers Aleviery Akbar mengatakan kasus Meikarta membuat calon pembeli waspada, tetapi tidak akan menurunkan minat masyarakat dalam membeli hunian inden.

"Meikarta sampai saat ini masih memasarkan unit apartemen dan komersialnya. Artinya, tidak terpengaruh. Hanya saja, sekarang ini memang pembeli apartemen semakin hati-hati untuk pembelian properti inden," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (25/1).

Menurutnya, saat ini sudah banyak pengembang properti yang memasarkan tempat tinggal siap huni.

Meski sudah jadi, belum tentu lepas dari masalah. Oleh sebab itu menyarankan pembeli untuk langsung mengecek legalitas hunian baik rumah tapak maupun apartemen yang sudah selesai dibangun tersebut sebelum membeli.

"Cek legalitas seperti izin layak huni, IMB (izin mendirikan bangunan) atau PBG (persetujuan bangunan gedung), sertifikat jika sudah ada," imbuhnya.

Lihat Juga :
DPR Panggil Manajemen Meikarta Siang Ini

Ia menambahkan jika pembeli tetap ingin membeli hunian dalam bentuk inden atau belum ada bentuknya, maka calon pembeli bisa mengecek reputasi developeryang memasarkan. Kalau rekam jejaknya baik, tidak pernah bermasalah dengan hukum atau terkait serah terima unitnya, maka tidak ada salahnya membeli.

Hal yang sama disampaikan oleh Pengamat sekaligus Senior Research Advisor Knight Frank Indonesia Syarifah Syaukat. Menurutnya, ada lima aspek yang perlu diperhatikan jika ingin membeli hunian inden.

Pertama, pastikan ada peruntukan ruang, ditunjukkan melalui surat keterangan rencana kota yang sudah disetujui oleh pemerintah daerah. Kedua, pastikan hak atas tanah, ditunjukkan adanya sertifikat atas tanah dari lahan yang akan dibangun.

Ketiga, harus memastikan status penguasaan rumah susun, ditunjukkan dengan hasil pertelaan (daftar keterangan) dari pemerintah daerah baik kepemilikan berupa SHM Sarusun atau SKBG Sarusun.

Keempat, harus memastikan ada izin pembangunan rumah susun, ditunjukkan adanya IMB.Kelima, harus ada jaminan atas pembangunan rumah susun dari lembaga penjamin, berupa surat dukungan baik bank maupun non-bank.

"Untuk itu calon pembeli yang berminat pada unit apartemen yang belum dibangun, perlu memastikan kelima unsur di atas terpenuhi. Selain itr, perlu memastikan skema pembiayaan, mengenali reputasi pengembangnya, dan detil klausul jual beli dengan teliti," jelasnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk berhati-hati dan jangan mudah tergoda dengan iming-iming harga yang murah tetapi fasilitasnya lengkap. Sebab, fasilitas akan sebanding dengan harga yang diterima.

"Memang apartemen yang belum dibangun umumnya menawarkan harga unit yang menggiurkan, namun memang ada risikonya, calon pembeli harus teliti sebelum membeli," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)




bab terbaru:cara pasang bb campuran

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
pinjaman kedua kredivo
pikslot88
autoslot88
slot 2022 terpercaya
terjerat pinjaman online legal
bobatoto
togel 4d
boz388
bettaslot
Daftar isi semua bab
Bab 1 judi online77
Bab 2 cuan55
Bab 3 pusat 88 slot
Bab 4 jakpot86
Bab 5 voucher gosend hari ini
Bab 6 mikotogel
Bab 7 jokerpro123
Bab 8 buku mimpi 03
Bab 9 slot member baru maxwin
Bab 10 slot dadunation
Bab 11 388slot
Bab 12 rtp ahha4d
Bab 13 biaya denda keterlambatan kredivo
Bab 14 penjaga langit slot
Bab 15 rekomendasi slot gacor
Bab 16 slot gacor yang ada rtp
Bab 17 rtp live prada188
Bab 18 slotgaming88
Bab 19 maxwin bet 2000
Bab 20 slot gacor terpercaya pragmatic play
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3992bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Bajak Laut Dewa Super Druid

spacetogel
Garuda menebar diskon hingga 74 persen untuk periode terbang 23 Januari 2023 hingga 23 Januari 2024. Dikson berlaku untuk rute domestik dan internasional.
Garuda menebar diskon hingga 74 persen untuk periode terbang 23 Januari 2023 hingga 23 Januari 2024. (CNN Indonesia TV).
Jakarta, CNN Indonesia--

Maskapai penerbangan PTGarudaIndonesia (Persero) Tbk menebardiskon harga tiket hingga 74 persen pada gelaran Sales Offine Travel Fair Soft(SOTF) 2023. Promo digelar dari 23-29 Januari 2023 untuk periode terbang 23 Januari 2023 hingga 23 Januari 2024. 

Direktur Utama Garuda Irfan Setiaputra mengatakan diskon 74 persen diberikan untuk menyambut hari ulang tahun perseroan yang ke-74. 

"Penyelenggaraan SOTF 2023 ini merupakan salah satu upaya strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan pasar potensial domestik, khususnya dari dan menuju berbagai destinasi wisata unggulan nasional," ujar Irfan melalui keterangan resmi, Rabu (25/1).

Rute domestik

1. Jakarta-Yogyakarta pp mulai Rp 1,5 juta-an
2. Jakarta-Malang pp mulai Rp 1,9 juta-an
3. Jakarta-Pontianak pp mulai Rp 2,1 juta-an
4. Jakarta-Lombok pp mulai Rp 2,4 juta-an
5. Jakarta-Bali pp mulai Rp 2,3 juta-an
6. Jakarta-Labuan Bajo pp Rp 2,8 juta-an
7. Jakarta-Balikpapan pp mulai Rp 2,5 juta-an
8. Jakarta-Makassar pp Rp 2,7 juta-an
9. Jakarta-Medan pp Rp 2,8 juta-an
10. Jakarta-Manado pp mulai Rp3,7 juta-an.

Rute internasional

1. Jakarta-Kuala Lumpur pp mulai Rp 2,8 juta-an
2. Jakarta-Singapura pp mulai Rp 2,8 juta-an
3. Jakarta-Bangkok pp mulai dari Rp 5 juta-an
4. Jakarta-Seoul pp mulai Rp 8 juta-an
5. Jakarta-Hong Kong pp mulai Rp 4,4 juta-an
6. Jakarta-Amsterdam pp mulai Rp 11,8 juta-an
7. Jakarta-Tokyo pp mulai Rp 14,3 juta-an
8. Bali-Singapura pp mulai Rp 3,2 juta-an
9. Bali-Seoul pp mulai Rp 8 juta-an.

Dalam penyelenggaraan SOTF 2023, Garuda bekerja sama dengan Bank Mandiri sebagai bank partner. Nasabah Mandiri yang menjadi pengguna Garuda juga bisa mendapat cashback Rp300 ribu dengan minimal transaksi Rp3 juta untuk pembelian dengan cicilan 0 persen menggunakan kartu kredit Mandiri, serta diskon 10 persen tukar Livin'poin dengan kartu kredit dan debit Mandiri.

Konsumen juga dapat mengakses harga menarik ke berbagai destinasi yang dilayani maskapai partner Garuda antara lain KLM, Air France, Air Europe, All Nippon Airways, Japan Airlines, Qantas, Virgin Australia, dan Jet Star.

Selama penyelenggaraan SOTF 2023, Garuda memberi sejumlah benefit seperti Welcome Bonus 2023 miles untuk anggota baru GarudaMiles, diskon hingga 74 persen redemption tiket, Bonus 7400 Miles setiap transaksi Buy Mileage, free access Garuda Indonesia Lounge di Jakarta dan Denpasar untuk 2023 orang.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Tuan Perang Penciptaan

gila slot138
Geoff Morrell menerima pesangon Rp124 miliar untuk masa kerja singkat tiga bulan di Disney. Belum termasuk biaya pindah dan beli rumah eks karyawan.
Geoff Morrell menerima pesangon Rp124 miliar untuk masa kerja singkat tiga bulan di Disney, belum termasuk biaya pindah dan beli rumah eks karyawan. Ilustrasi. (AFP/Valerie Macon).
Jakarta, CNN Indonesia--

Geoff Morrell mengantongi rezeki nomplok dari pemecatan dirinya oleh Disney. Mantan Chief Corporate Affairs Disney ini menerima pesangonUS,3 juta atau setara Rp124 miliar (asumsi kurs Rp15.000 per dolar AS) untuk masa kerja singkatnya.

Ia hanya bekerja selama tiga bulan di perusahaan hiburan terkemuka tersebut. Jika dihitung per hari, Morrell dibayar US6 ribu atau Rp2,6 miliar.

The Wall Street Journalyang pertama kali melaporkan rincian paket gaji Morrell di Disney. Morrell disebut menerima gaji dan bonus US,3 juta selama tiga bulan bekerja, Januari - April 2022, dan masih diupah hingga 30 Juni 2022.

Tetapi jumlah penerimaan pesangon itu belum menghitung biaya lainnya. Disney dikabarkan membeli rumah Morrell seharga US,5 juta atau setara Rp7 miliar di California lantaran belum terjual hingga Oktober lalu. Ongkos pembelian ini tidak terdaftar dalam paket kompensasi.

Disney juga harus merogoh kocek cukup besar saat merekrut Morrel. Perusahaan membayar US0 ribu atau Rp7,4 miliar untuk memindahkan keluarga Morrell dari London, Inggris, ke Los Angeles, Amerika Serikat.

Sebelum pindah ke Disney, dulunya Morrell bekerja untuk British Petroleum (BP) selama 11 tahun.

Tak cukup di situ, Disney masih harus membayar US0 ribu lagi untuk biaya pindah Morrell ketika didepak dari Disney.

Jumlah duit tersebut terlepas dari fakta Morrell memicu konflik antara CEO Disney saat itu, Bob Chapek, dengan Gubernur Florida Ron DeSantis. Keretakan itu hingga sekarang yang harus dibenahi oleh penerus Chapek, yakni Bob Iger.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Dewa Kaisar Wu Nian

akulaku cicilan hp
Jhon LBF yang dituding melakukan PHK karyawan secara asal-asalan atau tidak sesuai prosedur ternyata memiliki gurita bisnis di berbagai sektor.
Jhon LBF yang dituding melakukan PHK karyawan secara asal-asalan atau tidak sesuai prosedur ternyata memiliki gurita bisnis di berbagai sektor. (Tangkapan layar instagram @jhonlbf).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jhon LBF tengah menjadi sorotan setelah dituding melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan secara asal-asalan atau tidak sesuai prosedur.

Usut punya usut, ia ternyata memiliki gurita bisnis yang terdiri dari beberapa sektor.

Mengutip laman Instagram resmi @jhonlbf, Selasa (24/1), pria yang memiliki nama asli Henry Kurnia Adhi ini mengaku dirinya adalah pengangguran pada 2019 silam.

Gurita bisnis yang dijalankan terdiri dari berbagai bidang, mulai dari kontraktor, entertainment, penyedia paket bisnis, hingga konsultan perpajakan.

Berikut daftar bisnis Jhon LBF:

[Gambas:Instagram]



1. Jhontraktor

Perusahaan ini dibangun Jhon LBF dengan misi memberikan solusi pembangunan dan penyelesaian proyek tepat waktu bagi seluruh konsumennya. Pembangunan yang dilayani bisa berupa gudang, pabrik, kantor, tempat tinggal, pembuatan tangki besi untuk industri, hingga pekerjaan konstruksi lainnya.

2. Jhontax

Perusahaan ini digadang-gadang sebagai solusi untuk masalah perpajakan dan akuntansi masyarakat yang membutuhkan. Pelayanan yang diberikan meliputi pengurusan pajak pribadi, pajak badan, laporan SPT, hingga restitusi pajak.

3. Jhonskin

Perusahaan ini dibangun untuk bergerak di bidang penyedia paket usaha bisnis dengan harga terjangkau. Tujuannya agar memudahkan masyarakat yang ingin berusaha namun modal terbatas.

Layanan yang diberikan berupa legalitas izin usaha lengkap, BPOM, kantor virtual, hingga produk skincare yang siap dipasarkan.



4. Hive Five

Ini adalah perusahaan asal karyawan yang viral karena curhat didepak secara asal-asalan oleh Jhon. Perusahaan ini bergerak di bidang konsultan bisnis, pendirian usaha, laporan keuangan dan perpajakan, serta branding usaha.

5. Mevol

Ini adalah salah satu usaha Jhon yang berfokus pada penjualan online di marketplace. Mevol sendiri merupakan merek rokok elektrik (vape) dengan berbagai rasa yang dijual secara online.

6. Jhontainment

Sesuai namanya, ini adalah perusahaan yang dibangun untuk layanan hiburan. Dalam hal ini, hiburan yang dimaksud adalah kelas seni mulai dari kelas musik, pembuatan lagu, perekaman, hingga cafe dan coffee shop.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Jimat kecil vitalitas

janda4d rtp
Jhon LBF menjadi sorotan karena dituding melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawan tanpa prosedur.
Jhon LBF menjadi sorotan karena dituding melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawan tanpa prosedur. (Tangkapan layar instagram @jhonlbf).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jhon LBF menjadi sorotan karena dituding melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawan tanpa prosedur.

Mantan karyawan berinisial SDP menyuarakan ketidakadilan yang diterima ia dan kawan-kawannya selama bekerja di sana, melalui Twitter.

Ia menyebut Jhon telah sewenang-wenang memotong gaji hingga memecat karyawan hanya cuma telat membalas chat WhatsApp di luar jam kerja. Jhon juga dituding melarang karyawannya berteman dengan mantan karyawan perusahaannya.

"Kembali lagi ya, kita kalau mau dengar berita yang sebenarnya silahkan boleh tanya saja sama karyawan saya 136 orang yang masih bekerja dan aktif di perusahaan saya. Bagaimana kita memperlakukan karyawan, sangat saya manjakan karyawan di sini," ujarnya dalam klasifikasi tersebut yang dikutip, Senin (24/1).

Menurutnya, semua karyawan dimanjakan tanpa ada perbedaan, misalnya yang lama atau yang baru. Pegawai yang baru pertama kali kerja saja langsung diberikan uang saku untuk biaya transportasi.

"Aturan ini tidak dibeda-bedakan. Semua karyawan yang baru pertama kali kerja saja, saya langsung tanya satu hal 'kamu punya ongkos nggak buat operasional?" jelasnya.

Lihat Juga :
OJK Akan Panggil Pihak Terlibat Kasus Tukang Becak Bobol Rekening BCA

Bila karyawan tersebut tidak memiliki uang, maka akan langsung diberikan. Ia mengatakan bukti pengiriman uang kepada karyawan baru dan bahkan yang lama untuk menebus ijazah masih ada dan bisa dibuktikan.

Jhon sendiri merupakan komisaris utama perusahaan konsultan bisnis Hive Five (PT Lima Sekawan Indonesia).

CNNIndonesia.compada Rabu (25/1) menelusuri langsung ke kantor Hive Five yang beralamat di 18 Office Park Building 21th Floor Unit C. Jl. TB Simatupang Kav. 18, Jakarta Selatan, Rabu (25/1).

Sekitar pukul 09.00 WIB, nampak sejumlah karyawan terpantau berdatangan ke gedung kantor.

Lihat Juga :
DPR Ungkap Konsumen Ditarik PPN oleh Meikarta Meski Belum Dapat Unit

Mereka datang dengan mengenakan seragam kemeja hitam bertuliskan nama perusahaan di bagian punggung. Karyawan perempuan yang memakai hijab, kompak mengenakan hijab berwarna kuning gelap.

Pemandangan di lobby gedung pun sudah tidak terlalu sibuk saat itu. Beranjak ke lantai 21, tempat kantor Hive Five berada, para karyawan tadi tampak melakukan tapping ID untuk masuk area kantor.

Kantor itu berupa sebuah ruangan besar dengan meja-meja yang berbaris rapi. Setiap karyawan mempunyai meja sendiri. Suasana di dalam kantor terlihat ramai dengan karyawan yang mulai beraktivitas.

Kendati demikian, Jhon LBF disebut tidak berada di kantor. Salah satu resepsionis mengarahkan untuk menghubungi sekretaris Jhon, yang ternyata juga tak sedang di kantor dan diberikan kontak WhatsApp yang bersangkutan.

Saat dihubungi, nomor sang sekretaris masih tidak aktif. Hal ini terlihat dari pesan WhatsApp yang dikirimkan masih menunjukkan simbol centang satu.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Tuan Pertarungan

vivo4d slot
Pengusaha restoran cepat saji di California menolak Undang-Undang FAST yang menaikkan upah minimum pekerja hingga US atau sekitar Rp328,8 ribu per jam.
Pengusaha restoran cepat saji di California menolak Undang-Undang FAST yang menaikkan upah minimum pekerja hingga US atau sekitar Rp328,8 ribu per jam. (REUTERS/EVGENIA NOVOZHENINA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha restoran cepat saji di California seperti Chipotle, Starbucks, Chick-fil-A, McDonald's, In-N-Out Burger, dan pemilik KFC Yum! menolak Undang-Undang (UU) FAST yang menaikkan upah minimum pekerja hingga US atau sekitar Rp328,8 ribu per jam.

Melansir CNN Business, Kamis (26/1), para pengusaha itu membentuk koalisi dan masing-masing rela menyumbang US juta untuk menentang UU tersebut. UU FAST ditandatangani tahun lalu oleh Gubernur California Gavin Newsom dan akan mulai berlaku pada 1 Januari.

Berbagai elemen pengusaha restoran hingga warung makan sederhana telah menandatangani petisi menolak UU FAST.

Selain menaikkan upah minimum, UU tersebut juga mengesahkan pembentukan Dewan Makanan Cepat Saji beranggotakan 10 orang yang terdiri dari perwakilan tenaga kerja, pemberi kerja, dan pemerintah untuk mengawasi standar bagi pekerja di industri makanan cepat saji negara bagian.

Presiden McDonald's AS Joe Erlinger mengecam UU tersebut dan mengatakan produk hukum itu terlalu menguntungkan serikat pekerja.

Lihat Juga :
BPKH Bongkar Hitung-hitungan Nilai Manfaat yang Terancam Defisit 2025

Sementara itu, Serikat Karyawan Layanan Internasional mendukung UU FAST dan melihatnya sebagai terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan.

Mereka mengatakan industri makanan cepat saji California memiliki lebih dari 550 ribu pekerja. Hampir 80 persennya adalah orang kulit berwarna dan sekitar 65 persen adalah wanita.

Menurut serikat pekerja, jika UU itu berhasil diterapkan di California, efeknya akan meluas ke berbagai daerah lain. Dengan begitu, wilayah lain pun akan menjadi ramah bagi pekerja.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Alasan mengapa saya memakai pakaian wanita

buku mimpi 2d arjuna
Ketua Umum Gapki Joko Supriyono menyebutkan kinerja industri sawit stagnan dalam empat tahun terakhir terlihat dari penurunan produksi dan nilai ekspor.
Ketua Umum Gapki Joko Supriyono menyebutkan kinerja industri sawit stagnan dalam empat tahun terakhir terlihat dari penurunan produksi dan nilai ekspor. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gabungan Pengusaha Kelapa SawitIndonesia (GAPKI) mencatat kinerja industri sawit stagnan dalam empat tahun terakhir. Ketua Umum GAPKI Joko Supriyono menyebutkan kondisi stagnan industri sawit terlihat dari penurunan produksi dan nilai ekspor.

Pada 2022 tercatat produksi CPO atau minyak kelapa sawit hanya 46,28 juta ton dan lebih rendah dari 2021 yang mencapai 46,88 juta ton.

"Ini sudah tahun keempat Indonesia tidak tumbuh atau stagnan, padahal kebutuhan domestik terus meningkat," kata Joko dalam konferensi pers di Jakarta dilansir dari Antara, Rabu (25/1).

Meskipun, nilai ekspor 2022 mencapai US,28 miliar setara Rp608 triliun (asumsi kurs Rp15.500) untuk CPO, olahan dan turunannya. Capaian lebih tinggi dari tahun 2021 yang hanya US,3 miliar.

"Ini terjadi karena memang harga produk sawit tahun 2022 relatif lebih tinggi dari tahun 2021," paparnya.

Joko mengungkapkan penurunan produksi dan ekspor sawit disebabkan sejumlah kejadian tak biasa. Seperti cuaca ekstrem basah yang mengganggu aktivitas serangga penyerbuk, pupuk yang mahal dan sulit diperoleh, hingga pelarangan ekspor yang menyebabkan buah tidak dapat dipanen hingga beberapa bulan berikutnya akibat stok masih tinggi.

Lihat Juga :
OJK Akan Panggil Pihak Terlibat Kasus Tukang Becak Bobol Rekening BCA

"Tahun ini memang paling tidak normal, mudah-mudahan ini bisa kita manage sehingga dinamika yang terlalu bergejolak seperti itu tidak terjadi lagi di tahun ini, khususnya ekspor dan produksi," jelas Joko.

Kendati demikian, ia menegaskan konsumsi dalam negeri tumbuh menjadi 20,97 juta ton dibanding 2021 hanya 18,42 juta ton.

Konsumsi tersebut didominasi industri pangan 9,94 juta ton dari yang sebelumnya 8,95 juta ton, lalu industri oleokimia naik dari 2,13 juta ton menjadi 2,19 juta ton. Ditambah dengan konsumsi biodiesel yang mencapai 8,84 juta ton pada 2022 dari yang sebelumnya 7,34 juta ton.

Gapki memperkirakan sejumlah kondisi yang memengaruhi kinerja industri sawit tahun lalu masih akan berdampak pada tahun ini.

"Produksi diperkirakan masih belum akan meningkat, sementara konsumsi dalam negeri diperkirakan akan meningkat akibat penerapan kewajiban biodiesel B35 mulai 1 Februari 20223," tegas Joko.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)