petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ajikslot

bandarxl 731Jutaan kata 271088Orang-orang telah membaca serialisasi

《ajikslot》

Arsjad Rasjid Gandeng Menteri******

Ketua Kadin Arsjad Rasjid melakukan lawatan bisnis ke Malaysia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi regional.
Ketua Kadin Arsjad Rasjid yang memimpin keketuaan ASEAN Business Advisory Council Indonesia melakukan lawatan bisnis ke Malaysia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi regional. (Foto: Arsip Kadin).
Jakarta, CNN Indonesia--

Keketuaan ASEAN Business Advisory Council Indonesia yang dipimpin oleh Arsjad Rasjid yang juga selaku Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) melakukan lawatan bisnis ke Malaysia. Perjalanan bisnis dilakukan untuk mendorong pertumbuhan dan pembangunan ekonomi melalui inovasi dan inklusivitas ASEAN.

Lawatan yang dimulai 27 Februari hingga 1 Maret 2023 tersebut difokuskan untuk memajukan tiga nilai inti yaitu sentralitas, inovasi, dan inklusivitas. Ketiganya menjadi landasan bagi lima prioritas utama dan tujuh legacy projects dari ASEAN-BAC 2023.

Salah satu pemangku kepentingan utama yang ditemui ASEAN-BAC selama lawatan adalah Menteri Tengku Zafrul, Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia.

Menanggapi hal tersebut, ASEAN-BAC menegaskan kembali komitmen bisnisnya untuk mengembangkan visi ambisius Masyarakat Ekonomi ASEAN pasca 2025 di tengah lanskap ekonomi yang semakin menantang.

Arsjad mengatakan, sentralitas ASEAN perlu dilihat sebagai suatu kesatuan yang signifikan untuk integrasi ekonomi kawasan. Menurutnya, ASEAN harus dilihat sebagai suatu kawasan yang memiliki Satu Visi, Satu Identitas, dan Satu Komunitas.

"Sehingga kesatuan negara ASEAN tidak hanya menjadi sebuah narasi, tidak hanya dari sudut pandang bisnis, maupun investasi," ujar Arsjad.

Pertemuan tersebut juga menyoroti kebutuhan untuk secara kolaboratif membangun peningkatan kapasitas pada format standar pelaporan ESG, serta mempromosikan pendanaan skema publik-swasta dalam proyek-proyek yang berkelanjutan.

Arsjad mengungkapkan beberapa kebijakan telah dipromosikan di lawatan bisnis ASEAN BAC kepada pemerintah dan sektor swasta Malaysia. Di antaranya eksplorasi prakarsa legacy dalam ruang lingkup pembangunan berkelanjutan, termasuk Carbon Center of Excellence untuk meningkatkan aktivitas perdagangan karbon, hingga Net Zero Emission bagi kawasan untuk memastikan pencapaian target nol bersih pada tahun 2060.

Lawatan ke Malaysia kali ini juga menekankan semangat gotong royong yang telah menjadi landasan masyarakat Indonesia dan Malaysia. Hal ini tercermin melalui pertemuan antara CEO AirAsia Tony Fernandez dan Arsjad untuk meningkatkan peran bisnis regional di ASEAN.

Pembahasan pertemuan tersebut menekankan upaya konkrit dalam mempromosikan konektivitas antar masyarakat melalui pertukaran bisnis, kunjungan, dan kemitraan antara bisnis dan pemerintah di kawasan.

Hubungan perdagangan Malaysia-Indonesia sangat kuat. Total nilai perdagangan pada 2021 meningkat 43,5 persen dari 2020 hingga mencapai US,93 miliar. Indonesia juga menjadi mitra dagang terbesar ketujuh Malaysia secara global, dan pada kawasan ASEAN, Indonesia adalah mitra dagang terbesar ketiga.

Adapun roadshow ke Malaysia ini bertujuan untuk membangun fondasi perdagangan dan mempromosikan kemitraan ekonomi yang saling menguntungkan dalam barang-barang konsumen sebagai prioritas utama. Termasuk produk halal dan bagaimana ASEAN yang terintegrasi dapat bermanfaat bagi masyarakat, bukan hanya perusahaan.

Wakil Ketua ASEAN-BAC 2023, Bernardino Vega menambahkan, sebagai dua negara yang memiliki sejarah dan budaya yang panjang, Malaysia dan Indonesia selalu mempertahankan hubungan kuat yang dibangun atas dasar saling menghormati dan pengertian.

"Pemerintah kami memiliki banyak perjanjian dan memorandum yang berupaya memperkuat kerja sama kami melalui mekanisme bilateral, tetapi kami menghargai aktivisme yang lebih besar dan partisipasi masyarakat di kedua belah pihak untuk mengupayakan dan mendorong lebih jauh kolaborasi yang saling menguntungkan," ujarnya.

(osc/osc)

Syarat Naik Kereta Usai PeduliLindungi Berubah Jadi SatuSehat Mobile******

KAI menyebut calon penumpang tak perlu membawa bukti vaksin saat boarding di stasiun usai PeduliLindungi berubah menjadi SatuSehat Mobile per 1 Maret kemarin.
KAI menyebut calon penumpang tak perlu membawa bukti vaksin saat boarding di stasiun usai PeduliLindungi berubah menjadi SatuSehat Mobile per 1 Maret kemarin. CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

VP Public Relations PT KAI (Persero) Joni Martinus menyebut perubahan PeduliLindungi menjadi SatuSehat Mobile per 1 Maret 2023 kemarin tidak menimbulkan gangguan proses validasi status vaksinpelanggan pada sistem ticketingmaupun boarding KAI.

Dengan kondisi itu, ia menyatakan masyarakat atau calon penumpang tidak perlu lagi membawa dokumen vaksin saat boardingdi stasiun.

"Proses boardingterpantau lancar dan tanpa kendala saat adanya perubahan PeduliLindungi menjadi SatuSehat Mobile. Proses integrasi berjalan lancar, status vaksin tetap dapat ditampilkan sehingga petugas boarding tidak perlu lagi memeriksa dokumen fisik vaksin," ujar Joni dikutip dari keterangan resmi, Kamis (2/3).

Terintegrasinya aplikasi PeduliLindungi dengan sistem boarding KAI bertujuan untuk mempermudah pelanggan, memperlancar proses pemeriksaan dokumen, juga untuk menghindari pemalsuan dokumen. Integrasi ini terwujud melalui kerja sama antara KAI dan Kementerian Kesehatan.

Joni menjelaskan selain tidak harus membawa bukti vaksin, syarat naik kereta api sejauh ini masih mengacu pada Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan No 84 Tahun 2022.

Berikut syarat perjalanan menggunakan KA Jarak Jauh sesuai Surat Edaran Nomor 84 Kementerian Perhubungan yang berlaku sejak 30 Agustus 2022:

1. Usia 18 tahun ke atas:

a) Wajib vaksin ketiga (booster)
b) WNA yang berasal dari perjalanan luar negeri, wajib vaksin kedua
c) Tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah.

2. Usia 6-17 tahun:
a) Wajib vaksin kedua
b) Berasal dari perjalanan luar negeri, tidak wajib vaksin
c) Tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah

3. Pelanggan dengan usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Tes Antigen atau RT-PCR namun wajib dengan pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

ESDM Respons Macet 22 Jam Jambi Imbas Truk Batu Bara: Jangan Siang Lah******

Kementerian ESDM mengatakan truk batu bara penyebab macet 22 jam di Jambi seharusnya melintas saat malam jika belum punya jalan khusus.
Kementerian ESDM mengatakan truk batu bara penyebab macet 22 jam di Jambi seharusnya melintas saat malam jika belum punya jalan khusus. (ANTARA FOTO/WAHDI SEPTIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) buka suara soal viral macethoror 22 jam di Jambi imbas padatnya truk angkutan batu bara.

Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara (Minerba) Kementerian ESDM Ridwan Djamaluddin mengatakan seharusnya perusahaan batu bara mempunyai jalan khusus, tidak menggunakan jalan nasional.

Jika belum punya jalan sendiri, Ridwan menyebut pengaturan jam melintas dan jalur dipilih sebagai solusi sementara. Oleh karena itu, ia menegaskan perusahaan batu bara harus tertib mengikuti aturan yang ada.

Sebenarnya, sudah ada Instruksi Gubernur Jambi Nomor 8/INGUB/DISHUB/2022 tentang Pengaturan Lalu Lintas Angkutan Batu bara di Wilayah Provinsi Jambi. Ada juga Surat Edaran (SE) Gubernur Nomor 1165/DISHUB-3.1/V/2022 kepada perusahaan batu bara di Jambi untuk menaati aturan tersebut.

Berdasarkan aturan tersebut, angkutan batu bara boleh keluar dari lokasi tambang setelah pukul 18.00 WIB. Perusahaan yang melanggar bakal dikenakan sanksi, baik berupa teguran tertulis, penghentian operasional sementara hingga pencabutan izin.

Lihat Juga :
Isi Surat KCI ke Kemendag Soal Impor KRL Bekas Jepang Usia 28 Tahun

"Kendaraan pengangkutan batu bara dapat dioperasionalkan atau keluar dari mulut tambang menuju pelabuhan atau stockpile mulai pukul 18.00 WIB-06.00 WIB," tulis poin 9 bagian kedua aturan tersebut.

Insiden macet selama 22 jam di Jambi terjadi pada Selasa (28/2) viral di media sosial. Kemacetan parah itu terjadi di jalan nasional di Tembesi, Batanghari, Jambi. Jalan nasional ini dipadati kendaraan sepanjang 15 kilometer sejak pukul 10.00 WIB.

Salah satu penyebab kemacetan lalu lintas ini adalah padatnya truk angkutan batu bara di Jambi, yang mencapai 8.300 hingga 11.500 unit. Truk-truk ini melewati jalan nasional di Jambi karena belum ada jalur khusus.

Tidak hanya padatnya truk angkutan batu bara, kemacetan ini juga terjadi imbas kondisi sekitar jalan yang memburuk selepas hujan lebat.

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto mengatakan pihaknya sudah mengerahkan personel untuk mengatasi kemacetan sejak malam hari. Polres Batanghari juga berjaga di mulut tambang agar tidak ada truk angkutan batu bara yang keluar sebelum jam operasional.

Imbas kemacetan ini, terdapat pasien yang meninggal dunia di dalam ambulans. Pada akhirnya, operasi truk angkutan batu bara dihentikan sementara.

Penghentian operasional angkutan batu bara di Jambi diinisiasi Gubernur Jambi Al Haris, sampai batas waktu yang belum ditentukan. Menurutnya, penghentian operasional tersebut merupakan langkah yang diambil selepas kemacetan horor di Jambi selama 22 jam lebih pada Selasa (28/2) dan Rabu (1/3) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/pta)




bab terbaru:lg slot

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
daftar game slot gacor
sinar88
qq king slot
situs slot internasional terpercaya
raja365
game slot dana apk
oppatoto
takapedia
info situs gacor hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 game judi
Bab 2 oppotogel
Bab 3 situs slot liga
Bab 4 cleocatra demo slot
Bab 5 situs slot 33
Bab 6 game slot terbaik
Bab 7 maluku4d
Bab 8 pt kredivo indonesia
Bab 9 123 bagus slot
Bab 10 togel sumo
Bab 11 voucher telkomsel gratis
Bab 12 demoslots88
Bab 13 helompo1
Bab 14 gasslot88
Bab 15 link slot mudah menang
Bab 16 daftar slot terbaru
Bab 17 bandarjudiqq
Bab 18 ini slot88 link alternatif
Bab 19 cara meminjam di shopee
Bab 20 situs slot tergacor di indonesia
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4514bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Perjalanan ke Barat: Kelahiran Kembali sebagai Iblis

kode alam buaya
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo menyiapkan lokasi baru Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina dari Plumpang, Jakarta Utara yang terbakar.
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo menyiapkan lokasi baru Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina dari Plumpang, Jakarta Utara yang terbakar. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Muhammad Naufal).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo menyiapkan lokasi baru Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertaminadari Plumpang, Jakarta Utara yang terbakar.

Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo Ali Mulyono mengungkapkan perusahaan tengah mengerjakan pembangunan lanjutan pada Terminal NewPriok, di mana terdapat area yang diperuntukkan sebagai product terminal. Area tersebut dipertimbangkan sebagai lokasi baru depo Pertamina. Lahan itu akan siap pada 2024.

"Lokasi product terminalyang kami siapkan nantinya terletak tepat di waterfront, sehingga akan memudahkan bongkar muat minyak dan gas dari kapal ke terminal dan sebaliknya," jelas Ali dalam keterangan resmi, Selasa (7/3).

"Pada prinsipnya Pelindo siap mengikuti arahan Pemerintah dan terbuka terhadap opsi pemindahan ke pelabuhan. Untuk selanjutnya, kita akan menunggu pembicaraan lebih lanjut antara Pertamina dan Pelindo" pungkas Ali.

Pasca kebakaran TBBM Plumpang, Pelindo juga telah menurunkan tim tanggap darurat (emergency response team) untuk memenuhi kebutuhan awal warga yang terdampak peristiwa tersebut.

Selain membantu upaya evakuasi di hari pertama, tim tanggap darurat Pelindo Peduli juga mendistribusikan bantuan darurat berupa makanan, obat-obatan, selimut, terpal dan berbagai kebutuhan warga terdampak yang saat ini berada di posko pengungsian.

Depo Pertamina Plumpang terbakar pada Jumat (3/3) sekitar pukul 20.11 WIB. Belasan orang dilaporkan meninggal dunia, serta puluhan mengalami luka bakar.

Tak hanya itu, musibah kebakaran depo merembet hingga ke pemukiman warga sekitar yang menyebabkan ratusan orang harus mengungsi. Belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Wanita forensik, istri yang memanjakan!

aplikasi kredit barang online
Startup fintech, Fazz Financial, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya sebagai bagian upaya reorganisasi bisnis.
Startup fintech, Fazz Financial, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya sebagai bagian upaya reorganisasi bisnis. Ilustrasi. (Fazz Financial).
Jakarta, CNN Indonesia--

Startup fintech, Fazz Financial, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya. Hal ini dilakukan sebagai upaya reorganisasi bisnis perusahaan.

"Sayangnya, kami tidak dapat mengungkapkan angka pastinya karena kerahasiaan bisnis," ujar juru bicara Fazz seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Senin (6/3).

Kebijakan PHK dilakukan setelah mengambil langkah pemotongan biaya operasional dan infrastruktur, termasuk pemotongan gaji sukarela para pendiri dan tim eksekutif senior.

Selanjutnya perusahaan berkomitmen untuk memperlakukan karyawan terdampak sesuai ketentuan.

Dalam hal ini, karyawan terdampak akan menerima paket pesangon dan masa pemberitahuan sesuai undang-undang ketenagakerjaan dan kontrak kerja. Selain itu, karyawan juga akan mendapatkan THR, tunjangan kesehatan selama pendampingan, dan pendampingan kesehatan mental.

Fazz Financial merupakan perusahaan hasil penggabungan startup PayFazz di Indonesia dan Xfers.

Pada September 2022 lalu, perusahaan mengumumkan telah mendapatkan suntikan modal senilai US0 juta dari sejumlah investor di antaranya Tiger Global, DST Investment, dan Insignia Vertures Partners.

Dalam pengumuman tersebut, perusahaan mengklaim akan menambah jumlah karyawan dari 800 menjadi 1.400 orang di Singapura, Indonesia, hingga Taiwan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Penyihir Dewa Terlarang

pola maxwin gates of gatotkaca hari ini
Kementerian PUPR menyebut kerusakan di Tol Tangerang-Merak dipicu cuaca dan kendaraan overload.
Kementerian PUPR menyebut kerusakan di Tol Tangerang-Merak dipicu cuaca dan kendaraan overload. ( CNN Indonesia/ Yandhi).
Banten, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) buka suara soal pemicu kerusakan Jalan Tol Tangerang-Merak di KM 52 hingga KM 60.

Mereka menyatakan kerusakan tak dipicu oleh pelebaran jalan tol yang dikelola oleh Astra Infra Toll Road, melainkan karena curah hujan dan kendaraan besar yang melintasinya. 

"Ada beberapa faktor penyebab kerusakan jalan, cuaca dan kendaraan overload," ujar Sekretaris Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Kementrian PUPR Triono Junoasmono di Dermaga Ekskrutif Merak, Senin (6/3).

Kasat PJR Ditlantas Polda Banten Kompol Adrian Tuuk mengatakan kerusakan tersebut membentang dari KM 52 sampai dengan KM 60. Kerusakan terjadi baik di arah Jakarta-Merak maupun sebaliknya.

Ia menambahkan kerusakan itu ditemukan usai pihaknya mengecek jalan tersebut. Hasil pemantauan menunjukkan bahwa di lintasan jalan sepanjang 8 kilometer tersebut terdapat kerusakan dalam bentuk lubang yang berpotensi membahayakan pengendara.

"Hasil pantauannya memang jalur dari KM 52 sampai KM 60 itu memang banyak titik-titik lubang di tol, baik arah Jakarta maupun arah ke Merak dan langsung kemarin juga kita buatkan surat pemberitahuan ke pihak pengelola tol, karena itu kan penanggung jawabnya Astra Toll MMS," ujarnya, Kamis (2/3).

Corporat Communication  PT Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak selaku pengelola Tol Tangerang-Merak Uswatun Hasanah mengatakan pihaknya tengah memperbaiki kerusakan yang dikeluhkan.

Perbaikan tersebut dilakukan di luar pemeliharaan rutin.

[Gambas:Video CNN]

"Di luar pemeliharaan rutin, perkerasan jalan adalah menambah tim dan intensitas jadwal untuk melakukan patching (penutupan lobang) 2x24 jam menggunakan material coldmixdan hotmix sebagai tindakan darurat (cepat), sebagai bentuk tanggungjawab kami dalam pemenuhan Standar Pelayanan Minimum," katanya dalam pernyataan yang diberikan kepada CNNIndonesia.

Ia mengatakan selain menambah personil, untuk mengantisipasi curah hujan tinggi hingga akhir Maret, pihaknya juga melakukan restock material aspal sebanyak 30 ton setiap 2 hari.

"Sementara simultan juga berlangsung perbaikan lubang permanen dengan scrap fill dan overlay (SFO) yang sudah terjadwal sebelumnya," katanya.

Ia berharap semua proses selesai sebelum musim mudik dan balik Lebaran 1444 H.

(yan/agt)

Potong menembus langit

judi slot tergacor
Badan Pangan Nasional (Bapanas) membatalkan harga batas atas (ceiling price) untuk pembelian gabah atau beras dari petani yang ditetapkan baru-baru ini.
Badan Pangan Nasional (Bapanas) membatalkan harga batas atas (ceiling price) untuk pembelian gabah atau beras dari petani yang ditetapkan baru-baru ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional (Bapanas) membatalkan harga batas atas (ceiling price) untuk pembelian gabah atau berasdari petani yang ditetapkan baru-baru ini.

Dengan demikian, maka ketentuan harga gabah dan beras bisa naik hingga 8-9 persen pada bulan lalu dibatalkan. Adapun, keputusan sebelumnya yang dicabut adalah Surat Edaran Kepala Badan Pangan Nasional Nomor 47/ts.03.03/k/02/2023 tentang Harga Batas Atas Pembelian Gabah atau Beras.

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi mengatakan tujuan dicabut surat edaran tersebut untuk memastikan harga gabah dan beras bisa stabil.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), sehingga Bapanas akan kembali mengatur harga yang paling tepat dan mencerminkan kondisi saat ini.

"Kita rumuskan dan siapkan HPP (harga pokok penjualan) segera," jelasnya.

Pencabutan Surat Edaran Kepala Badan Pangan Nasional Nomor 47/TS.03.03/K/02/2023 tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 60/TS.03.03/K/03/2023 yang ditandatangani Arif pada 7 Maret 2023.

"Memperhatikan perkembangan produksi padi dan kelancaran pasokan gabah dari petani kepada penggilingan padi serta untuk menjaga daya saing petani, dengan ini kami sampaikan bahwa Surat Edaran Kepala Badan Pangan Nasional Nomor : 47/TS.03.03/K/02/2023 tanggal 20 Februari 2023 tentang Harga Batas atas Pembelian Gabah atau Beras dinyatakan dicabut dan tidak berlaku lagi," bunyi surat tersebut.

Dengan pencabutan ini, maka harga batas atas gabah di tingkat petani ditetapkan melalui SE Nomor 47 tersebut yang sebesar Rp4.550 per kilogram (kg), di tingkat penggilingan Rp4.650 per kg-Rp5.700 per kg dan harga beras Rp9.000 per kg tak lagi berlaku.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Pemain untuk Semua

303 club slot
Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) mewanti-wanti tiga fase kenaikan harga pangan saat puasa dan lebaran 2023.
Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) mewanti-wanti tiga fase kenaikan harga pangan saat puasa dan lebaran 2023. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) mewanti-wanti tiga fase kenaikan harga pangan saat puasa dan lebaran 2023.

Pertama, kenaikan harga terjadi pada tiga hari sampai satu minggu menjelang Ramadan. Ikappi menyebut hal ini terjadi karena banyaknya permintaan dari masyarakat.

"Kita memiliki masyarakat yang turun temurun berbudaya dalam menyambut awal Ramadan menyajikan makanan-makanan istimewa," kata Ketua DPP Ikappi Abdullah Mansuri dalam keterangan resmi, Kamis (9/3).

Kedua, Ikappi memprediksi kenaikan harga pangan terjadi pada tujuh hingga tiga hari menjelang Idulfitri. Menurut Abdullah, transisi fase pertama ke kedua akan terjadi penurunan permintaan di pertengahan Ramadan, lalu melonjak kembali menjelang lebaran.

"Kami harap dalam fase ini kita dapat menjaga pasokan tetap aman dan distribusi lancar. Fase kedua ini banyak terjadi kendala di distribusi karena beberapa komoditas harus terganggu dengan adanya arus mudik lebaran," jelasnya.

Lihat Juga :
Sederet Pelanggaran Rafael Alun yang Bikin Dipecat Sri Mulyani

Ketiga, fase akhir Ramadan yang terjadi setelah Idulfitri. Ikappi memproyeksi dua hingga tiga hari setelah lebaran banyak komoditas tidak dapat ditemui di pasar tradisional karena banyaknya pedagang yang masih mudik dan tidak memiliki stok.

Abdullah menegaskan fase ketiga juga rawan. Ia berharap pemerintah turut mengantisipasi fase ini.

"Catatan penting Ikappi lainnya adalah kenaikan beberapa komoditas pangan menjelang Ramadan ini membuat kita lebih kerja keras dalam melakukan distribusi pangan menjelang Ramadan karena kenaikan permintaannya akan lebih dari 50 persen mulai fase pertama," tutur Abdullah.

Oleh karena itu, Abdullah meminta pemerintah lebih aktif dan serius dalam menyelesaikan persoalan harga pangan yang terjadi saat ini.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Sistem penyelamatan diri ilahi

dana cerdas pinjaman online
General Motors mem-PHK ratusan karyawan, terutama karyawan 'kerah putih', demi penghematan gede-gedean dalam rangka transisi ke kendaraan listrik.
General Motors mem-PHK ratusan karyawan, terutama karyawan 'kerah putih', demi penghematan gede-gedean dalam rangka transisi ke kendaraan listrik. (AFP PHOTO / PATRICK HERTZOG)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan otomotif internasional General Motors(GM) melakukanPHK terhadap ratusan karyawannya demi penghematan biaya gede-gedeandalam rangka transisi ke kendaraan listrik.

Tidak dijelaskan jumlah persis karyawan yang kena PHK, tetapi pemecatan ini disebut menyasar para pekerja keras putih.

Selasa lalu, dalam sebuah memo internal kepada staf, Chief People Officer GM Arden Hoffman menulis PHK akan dilakukan pekan ini kepada sejumlah eksekutif global, serta karyawan yang dirahasiakan.

GM memiliki 58 ribu staf berbasis gaji standar Amerika Serikat (AS) serta 46 ribu pekerja yang dibayar per jam. Total karyawannya secara global mencapai 17 ribu.

Dalam laporan keuangan 2022, GM berencana memangkas US miliar selama dua tahun ke depan. Namun, saat itu CEO GM Mary Barra mengatakan kepada investor bahwa pihaknya tidak merencanakan PHK.

"Kami membatasi perekrutan kami hanya untuk peran yang paling penting secara strategis dan akan menggunakan pengurangan untuk membantu mengelola jumlah karyawan secara keseluruhan," ujarnya.

Pabrikan otomotif ini menghabiskan banyak uang untuk beralih produksi dari kendaraan bertenaga bensin ke kendaraan listrik.

Target ini memang akan memangkas jumlah pekerja lantaran produksi kendaraan listrik bukan industri padat karya. Modal awal yang dibutuhkan untuk peralihan mencapai US miliar hingga 2025.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)