petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

qq388

lotus4d 245Jutaan kata 660876Orang-orang telah membaca serialisasi

《qq388》

Daftar 10 Proyek Pusat yang Banjiri Solo di Era Gibran******

Solo kebanjiran banyak proyek pusat di era Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. Proyek didanai APBN dan BUMN.
Solo kebanjiran banyak proyek pusat di era Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. Proyek didanai APBN dan BUMN. Ilustrasi Pura Mangkunegaran. ( Ibnurustamaji via Wikimedia Commons (CC-BY-SA-4.0).
Jakarta, CNN Indonesia--

Solo kebanjiran banyak proyek pusat di era Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

Berikut sejumlah proyek di Solo yang biayanya bersumber dari pemerintah pusat.

1. Rel Layang Simpang Joglo

Dilansir dari laman Pemerintah Kota Surakarta, pembangunan rel layang Jalur Kereta Api Joglo fase 1 diprediksi menelan anggaran Rp 920 miliar.

2. Revitalisasi Pasar Jongke

Revitalisasi Pasar Jongke di daerah Laweyan, Kota Solo dimulai pada 2022. Proyek itu menelan biaya sebesar Rp 170 miliar.

Dana ini berasal dari Kementerian PUPR sesuai amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 43 tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi, atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

Rencananya perombakan pasar tradisional ini akan ditargetkan rampung pada 2024 mendatang.

3. Revitalisasi Pasar Mebel Gilingan

Pada 2022, seluruh pedagang yang biasa berjualan di Pasar Mebel Gilingan Solo mulai pindah ke lokasi darurat menyusul rencana pembangunan Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Gilingan oleh pemerintah pusat.

Dilansir dari Antara, anggaran yang disiapkan oleh pemerintah pusat untuk membangun Sentra IKM Gilingan sebesar Rp46 miliar.

4. Penataan Jalan Ngarsopuro-Gatot Subroto

Kementerian PUPR melakukan Penataan Jalan Ngarsopuro-Gatot Subroto. Penataan kawasan koridor pedestrian Kota Surakarta dimulai sejak Juni 2022 dengan biaya Rp31,6 miliar.

Dana tersebut berasal dari Kementerian PUPR.

5. Renovasi Pura Mangkunegaran

Renovasi Pura Mangkunegaran dikerjakan pada tahun lalu. Pembangunan itu dilakukan di bekas lapangan tenis yang berada di sisi utara barat Pura Mangkunegaran.

Dikatakan anggaran untuk renovasi tersebut mencapai Rp18 miliar.

Sementara mengutip detik.com, anggaran semua dikucurkan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

[Gambas:Video CNN]

6. Revitalisasi Lokananta

Pemerintah melakukan revitalisasi Lokananta tahun ini. Biaya revitalisasi studio rekaman legendaris itu mencapai Rp50 miliar.

Dilansir dari detik.com, biaya ini berasal dari PT Danareksa, selaku BUMN pemilik aset Lokananta.

7. Revitalisasi Keraton Kasunanan

Dilansir dari detik.com, pemerintah Kota (Pemkot) Solo melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) kerja sama revitalisasi Keraton Kasunanan Solo pada Juli 2023 lalu.

Revitalisasi Keraton Kasunanan Solo ini akan menelan anggaran sekitar Rp35 miliar dari dana APBN 2023 dan 2024 Kementerian PUPR.

Penandatangan MoU dilakukan Gibran, Raja Keraton Solo Paku Buwono (PB) XIII, dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Jawa Tengah (Jateng) Kuswara, di Novotel Hotel Solo.

Lihat Juga :
KA Feeder Telat, Puluhan Penumpang dari Bandung Ditinggal Whoosh

8. Pembangunan Viaduk Gilingan

Pembangunan proyek Viaduct atau Viaduk Gilingan dilakukan pada Februari 2023 lalu.

Dilansir dari detik.com, pembangunan Viaduk menggunakan anggaran dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub sebesar Rp 18 miliar.

9. Rusun Putri Cempo

Kementerian PUPR bersama Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah, berkolaborasi dalam membangun rumah susun (Rusun) Putri Cempo untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pada tahun lalu.

Dilansir dari Antara, pembangunan Rusun merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang ada sekaligus mengurangi backlog atau kekurangan perumahan.

Rusun Putri Cempo terdiri dari 44 unit kamar yang dapat menampung 176 jiwa. Adapun biaya pembangunan Rusun tersebut sekitar Rp17,26 miliar dan berasal dari Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR.

Lihat Juga :
Basuki Tak Mau Dipanggil 'Aparat' di Usia 80 Tahun Gegara Korupsi Tol

10. Revitalisasi Pasar Legi

Rehabilitasi Pasar Legi Surakarta dilakukan karena sempat terbakar dua kali pada 2018 dan 2020.

Kementerian PUPR pun turun tangan untuk revitalisasi ini. Rehabilitasi pasar ini dilaksanakan pada tahun 2020-2021 dengan anggaran Rp114,7 miliar.

Konstruksi pasar dikerjakan oleh PT Pembangunan Perumahan Urban (Persero) dan PT Yodya Karya (Persero) Wilayah 1 sebagai manajemen konstruksi, dengan lingkup pekerjaan renovasi secara menyeluruh.

(mrh/agt)

Pengusaha Respons Langkah MK Tolak Gugatan UU Cipta Kerja******

Pengusaha menyatakan polemik UU Cipta Kerja dan isu di dalamnya berakhir usai MK menolak gugatan uji formil uu tersebut.
Pengusaha menyatakan polemik UU Cipta Kerja dan isu di dalamnya berakhir usai MK menolak gugatan uji formil uu tersebut. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) merespons Mahkamah Konstitusi(MK) yang menolak permohonan uji formil Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2023 tentang Penetapan Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja menjadi Undang-Undang.

Adapun permohonan tersebut diajukan oleh 15 organisasi serikat pekerja.

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Apindo Bob Azam menuturkan dengan ditolaknya permohonan itu, polemik tentang ketenagakerjaan bisa diakhiri.

Lebih lanjut, Bob mengatakan persoalan saat ini adalah tentang bagaimana cara meningkatkan nilai tambah tenaga kerja RI.

Apalagi, kata dia, jumlah angkatan kerja Indonesia cukup berlimpah, yakni 140 juta orang. Namun, sebanyak 60 persen dari jumlah tersebut, tingkat pendidikannya masih di level SD dan SMP.

Oleh karena itu, Bob menyebut pendidikan dan pelatihan vokasi bisa menjadi solusi meningkatkan kualitas angkatan kerja Indonesia.

"Kemudian juga melalui program sertifikasi, sehingga SDM (sumber daya manusia) kita bisa menjadi driverpergerakan ekonomi kita ke depan," imbuh Bob.

Ia menambahkan saat ini banyak negara maju yang menghadapi krisis jumlah angkatan kerja. Sementara, di Indonesia jumlahnya berlimpah.

Bob mengingatkan para pemangku kepentingan harus saling mendukung peningkatan kualitas SDM yang sudah dimiliki.

"Mudah-mudahan kita bisa meningkatkan kerja sama lebih baik lagi dengan serikat pekerja dan pemerintah, serta pemerintah daerah," pungkasnya.

MK menolak permohonan uji formil Perppu Cipta Kerja menjadi UU.

Permohonan yang diajukan 15 organisasi serikat pekerja ini terdaftar dengan Nomor Perkara 54/PUU-XXI/2023.

Adapun permohonan diajukan oleh Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional; Federasi Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan KSPSI; Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan KSPSI; Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik dan Mesin - SPSI; Federasi Serikat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif KSPSI; Federasi Serikat Pekerja Listrik Tanah Air (Pelita) Mandiri Kalimantan Barat.

Lalu, Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan; Federasi Serikat Pekerja Rakyat Indonesia; Gabungan Serikat Buruh Indonesia; Konfederasi Buruh Merdeka Indonesia; Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia; Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia; Serikat Buruh Sejahtera Independen '92; Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman; dan Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

Salah satu petitumnya, pemohon meminta MK membatalkan UU Nomor 6 Tahun 2023.

"Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," kata Ketua MK Anwar Usman saat membaca amar putusan di Gedung MK, Jakarta, Senin (2/10).

Anwar menyatakan pokok permohonan para pemohon tidak beralasan menurut hukum untuk seluruhnya.

Keputusan ini diwarnai perbedaan pendapat (dissenting opinion) dari empat hakim konstitusi, yaitu Wahiduddin Adams, Saldi Isra, Enny Nurbaningsih, dan Suhartoyo.

Lihat Juga :
JK Klaim BUMN Punya Utang Rp300 M ke Kalla Group
(mrh/agt)

Pakar Ungkap Alasan Kota Semarang Kian Dilirik Investor Pengembang Mal******

Ekonom Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Heri Prabowo menilai ada beberapa faktor yang mendorong pertumbuhan investasi mal di Kota Semarang.
Ekonom Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Heri Prabowo menilai ada beberapa faktor yang mendorong pertumbuhan investasi mal di Kota Semarang. (Foto: Arsip Pemkot Semarang).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kota Semarang belakangan menjadi salah satu tujuan investasi yang menarik bagi para investor, tak terkecuali di sektor properti. Hal ini terlihat dari banyaknya proyek pembangunan mal dan pusat perbelanjaan yang bermunculan di Kota Semarang dalam beberapa waktu terakhir.

Dalam sebulan ini, setidaknya sudah ada beberapa proyek pembangunan pusat perbelanjaan di Ibu Kota Jawa Tengah ini. Di antaranya, pembangunan Padma Piazza di Semarang Barat, Sabtu (14/10), dan terbaru pembangunan Mal 23 Semarang di POJ City Kawasan Marina, Senin (23/10).

Sebelumnya, pada tahun ini sudah beroperasi Uptown Mall BSB City Mijen dan The Park Mall Jalan Madukoro.

Heri mengatakan, posisi Kota Semarang amat strategis bagi investor untuk menanamkan modalnya. Selain menjadi simpul Jawa, juga menjadi salah satu kota dagang dan pusat jasa teraktif di Indonesia.

"Ternyata para pengusaha dan pemerintah menangkap itu, kebutuhan tempat-tempat baru untuk mal ini makin mendesak disediakan lebih banyak pilihan, dan itu terbukti," ujarnya.

Dia menilai, kepemimpinan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu juga memainkan peran penting. Menurutnya, Hevearita telah menunjukkan keramahan ihwal investasi masa kini.

Di mata Heri, perkembangan zaman yang pesat, didorong dengan aktivitas masyarakat modern ditangkap oleh perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut.

"Mereka yang beraktivitas setiap hari butuh refreshing lebih dekat, alternatifnya memang mal. Selain itu kawula muda di Kota Semarang juga banyak yang ditandai dengan perguruan tinggi ini lebih suka nongkrong dan jalan-jalan di pusat perbelanjaan modern," ujarnya.

Di samping itu, lanjut Heri, juga terjadi pergeseran industri manufaktur ke daerah-daerah penyangga Kota Semarang. Terlebih, kawasan penyokong tersebut tidak banyak memiliki mal dan pusat perbelanjaan.

"Sehingga mal di Kota Semarang ini menjadi tujuan masyarakat dari daerah penyangga tersebut, karena aksesnya mudah. Seperti tol dan jalan, lalu fasilitas publik dan infrakstrukturnya perlahan mulai mendukung," katanya.

Meski begitu, Heri menyatakan pentingnya menitikberatkan aspek lingkungan, sosial, dan budaya di tengah kemudahan investasi di Kota Semarang.

Menurutnya, aspek lingkungan menjadi penting, yaitu tersedianya ruang terbuka hijau. Sementara dari sisi sosial dapat berjalan dengan membuka lapangan pekerjaan yang mengutamakan warga Kota Semarang.

"Sebagai warga Kota Semarang bisa memberikan pelayanan yang baik, sehingga rasa aman investor pun terjaga," ujar Heri.

Hal lainnya, lanjut Heri, menerapkan kearifan lokal dengan memberdayakan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui produk-produk tradisionalnya.

"UMKM, ini penting diberikan regulasi, artinya ketika ada pusat perbelanjaan modern bisa menggaet produk-produk warga Kota Semarang," kata Heri yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPGRIS tersebut.

Lebih lanjut Heri menilai, potensi-potensi tersembunyi lainnya dari UMKM juga tak kalah penting untuk dikembangkan. Tentunya selain selektif juga mengedepankan kualitas dan kuantitas, serta kemasan produk.

"Sebenarnya makanan tradisional kita itu sehat semua. Namun, orang masuk mal dengan jiwa modern itu yang dilihat kemasan menariknya," kata Heri.

"Pemerintah harus memperhatikan UMKM karena tren sekarang datang ke mal tidak hanya beli pakaian, tetapi juga kuliner dan nongkrong," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, pembangunan mal atau pusat perbelanjaan diperlukan untuk meningkatkan ekonomi, kualitas pendidikan, dan daya tarik wisata.

"Ini merupakan satu bagian meningkatkan perekonomian Kota Semarang. Ada multiplier effect-nya," kata Mbak Ita, sapaan akrabnya belum lama ini.

Menurutnya, mal di Kota Semarang terus tumbuh karena permintaan masyarakat memang sangat besar.

Di sisi lain, dia juga yakin bahwa tumbuhnya pusat perbelanjaan di kota Semarang tidak akan mematikan UMKM yang ada di ibu kota Jawa Tengah tersebut. Bahkan, kehadiran mal bisa berdampak positif untuk pengembangan UMKM.

(osc/osc)




bab terbaru:ninja slot gacor

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot gacor paling gacor
erek erek jeruk nipis
slogacor
info permainan slot gacor hari ini
slot gacor 889
sidneyprize
wsktogel
pola gacor fafafa hari ini
slot977
Daftar isi semua bab
Bab 1 dunia303
Bab 2 situs game gacor
Bab 3 gampang menang
Bab 4 yang gacor hari ini
Bab 5 game slot terpopuler
Bab 6 harga voucher indosat 5gb
Bab 7 papuwa4d
Bab 8 situs slot 77 login
Bab 9 situs yang bagus hari ini
Bab 10 prokamboja
Bab 11 situs slot138 gacor hari ini
Bab 12 jayavegas
Bab 13 dewalive88
Bab 14 judi online server thailand
Bab 15 slot338
Bab 16 gacor 123
Bab 17 promo gofood gojek
Bab 18 slot judi paling gacor
Bab 19 pay4d terbaru
Bab 20 pinjaman online seperti akulaku
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4334bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Sistem penyelamatan diri ilahi

slot terbaik tergacor
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan akhirnya muncul setelah dikabarkan sakit beberapa hari belakangan ini. Ia menyatakan sudah sehat.
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan akhirnya muncul setelah dikabarkan sakit beberapa hari belakangan ini. Ia menyatakan sudah sehat. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan akhirnya muncul setelah dikabarkan sakitbeberapa hari belakangan ini. 

Ia mengabarkan beberapa waktu lalu memang sempat sakit. Sakit terjadi usai mengikuti banyak kegiatan beberapa hari lalu.

"Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja. Melihat kondisi suaminya yang tidak sewajarnya tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut," tulis Luhut di akun Instagram pribadinya, Selasa (10/10).

Padahal, Luhut mengaku mengecek berita adalah aktivitas rutin yang dilakukannya setiap pagi. Ia pun menuruti permintaan dokter dan sang istri untuk beristirahat.

Ia pun mengklarifikasi simpang siur apakah dirinya dirawat di RS atau tidak. Luhut membenarkan bahwa dirinya memang sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari, bahkan ini membuatnya bosan.

Bahkan, ia sempat terbang ke Singapura untuk dirujuk lebih lanjut. Langkah ini merupakan rekomendasi dari Senior Minister Singapura Teo Chee Hean.

Lihat Juga :
Luhut Dianjurkan Dokter Bedrest Pulihkan Kesehatan

Dibantu Jokowi

Setelah dilarikan ke RS di Jakarta dan dibawa ke Singapura, keadaan Luhut berangsur membaik. Ia bersyukur kepada Tuhan atas apa yang terjadi padanya ini.

"Begitu banyak cinta yang datang kepada saya dalam bentuk perhatian dan doa, bahkan di saat saya sakit. Karena itu, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terkhusus kepada Presiden @jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat saya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini," ucap Luhut.

Di saat-saat seperti ini, Luhut menyebut dukungan dan doa yang diberikan oleh keluarga, teman, serta seluruh masyarakat Indonesia adalah kekuatan yang mendorongnya untuk tetap semangat agar pulih kembali.

"Thank you for all the love and support that you have given to me. Karena sebagai makhluk lemah, saya hanya mampu berusaha dan berdoa, biarlah Tuhan YME yang membalas niat, doa, dan perbuatan baik Anda semua," tandasnya.



[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Guizhou Fengyun

pinjol jangka waktu lama
Mendag Zulkifli Hasan mengklaim larangan TikTok Shop telah membuat 90 persen pedagang Pasar Tanah Abang ramai lagi.
Mendag Zulkifli Hasan mengklaim larangan TikTok Shop telah membuat 90 persen pedagang Pasar Tanah Abang ramai lagi. Tapi hal itu dibantah pedagang. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut upaya pemerintah mengembalikan kumandang Pasar Tanah AbangCs dengan melarang TikTok Shop berjualan membuahkan hasil gemilang.

Ia bahkan berani menyatakan 90 persen pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat kembali laris setelah TikTok Shop ditutup. Hal tersebut ia sampaikan saat mengunjungi pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara itu pada Jumat (13/10) siang.

Zulhas menyebut ramainya kembali Pasar Tanah Abang tak lepas dari kebijakan pemerintah yang mengatur penjualan di social commerce, serpenti TikTok Shop.

Untuk membuktikan klaim Zulhas tersebut, CNNIndonesia langsung memantau denyut nadi Pasar Tanah Abang. 

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, kondisi Pasar Tanah Abang memang cukup ramai. Terlihat beberapa pengunjung sedang melihat-lihat pakaian yang dijajakan pedagang.

Namun mereka hanya terlihat ramai di permukaan saja. Minim transaksi yang terjadi dari kunjungan orang tersebut. Pengakuan itu disampaikan Jefri (21).

Salah seorang pedagang di pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara itu mengatakan belum ada peningkatan penjualan signifikan pasca TikTok Shop dilarang jualan pemerintah.

Saat ditemui Jumat (13/10) siang, ia bahkan mengatakan untuk menjual satu potong saja ia harus kerja keras. Padahal sebelum ada TikTok Shop dan kondisi normal, ia bisa menjual lebih dari 20 potong pakaian per hari.

Jefri menuturkan dirinya juga menyiapkan berbagai jurus untuk menarik pembeli. Salah satunya, memberi potongan harga. Meski demikian, pembeli tetap saja sepi.

"Belum ada terlalu peningkatan sih, masih sama," ucap pedagang pakaian muslim itu.

Menurutnya, harga diskon tersebut tetap kalah saing dengan harga di platform online.

"Karena kami tidak bisa mengikuti harga di online," ucapnya.

Jefri namun demikian masih berharap, dalam waktu dekat ini, dampak penutupan TikTok Shop kelihatan sehingga dagangannya laris manis lagi seperti dulu.

[Gambas:Video CNN]

Segendang sepenarian dengan Jefri, Lasmawati (36) juga mengatakan penjualan masih sepi meski TikTok Shop sudah tak beroperasi di Tanah Air.

"Belum ada perubahan, masih santai. Belum. Menurut saya belum, masih santai," tuturnya.

Perempuan yang biasa berjualan pakaian batik itu menuturkan pendapatannya anjlok. Ia mengaku saat ramai biasanya bisa mengantongi Rp2 juta per hari.

Namun, saat ini untuk dapat pelaris saja susah. Lasmawati pun mengamini bahwa pasar mulai ramai pengunjung.

Tapi, jumlahnya belum terlalu banyak. Apalagi, kunjungan tersebut tidak membuat dagangannya laku.

Lihat Juga :
Menteri ESDM Singgung Nama Maspion di Program Bagi Rice Cooker Gratis

"Kadang kami harap ramai, orangnya banyak, tapi tak pada belanja," ucapnya.

TikTok Shop resmi dihapus dan tak lagi bisa diakses sejak Rabu (4/10). Penutupan tersebut imbas aturan pemerintah yang melarang social commerce.

Aturan yang dimaksud adalah Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan,
Dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik yang diundangkan pada 26 September 2023.

Lihat Juga :
Ketua PP Muhammadiyah Usul Gaji Buruh Naik Agar Tanah Abang Ramai Lagi

Pemerintah mengklaim menerbitkan aturan tersebut demi melindungi pedagang kecil, khususnya UMKM.

Zulhas menegaskan bahwa social commerce seperti TikTok Shop tidak boleh digunakan untuk berjualan dan bertransaksi. Social commerce hanya diperbolehkan untuk promosi.

Ia, yang juga merupakan Ketua Umum PAN itu, mengatakan akan memeriksa dan tak memberikan kelonggaran pada social commerce yang masih melanggar Permendag itu.

(agt/agt)

Sistem bantuan yang sangat baik

singawin
Pesta diskon seharian Transmart bertajuk Full Day Sale balik lagi pada Minggu (22/10) dengan diskon 50% + 20%, jangan sampai ketinggalan ya!
Pesta diskon seharian Transmart bertajuk Full Day Sale balik lagi pada Minggu (22/10) dengan diskon 50% + 20%, jangan sampai ketinggalan ya! (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pesta diskon seharian Transmart bertajuk Full Day Sale balik lagi besok, Minggu (22/10). Di gelaran ini, Transmartkasih diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen.

Promo ini berlangsung di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Si Paling Diskon Datang Lagi, Cus ke Transmart Full Day Sale Sekarang!

Pelanggan juga bisa mendapat diskon tambahan 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Nah, bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, laluupgradeakunnya ke Allo Prime.

Siapkan daftar belanjaan buat besok ke Transmart terdekat ya, lalu borong belanjaan yang banyak dengan diskon di akhir pekan cuma di Transmart Full Day Sale.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Naruto: Bangkitnya Ninja Kabut

takapedia
Kementan menyebut lahan 500 ribu hektare lahan yang disiapkan untuk Gerakan Nasional Hadapi El Nino, 310 ribu di antaranya sudah ditanami dan akan panen.
Kementan menyebut lahan 500 ribu hektare lahan yang disiapkan untuk Gerakan Nasional Hadapi El Nino, 310 ribu di antaranya sudah ditanami dan akan panen. (AP/Anupam Nath).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pertanian (Kementan) membeberkan progres Program Gerakan Nasional El Nino di lahan 500 hektare yang mereka siapkan sejak era eks mentan Syahrul Yasin Limpo.

Plt Mentan Arief Prasetyo Adi sejatinya berharap gerakan dilakukan di lokasi berbeda dari yang sudah ditetapkan.

"Saya pengin gernas harusnya di lokasi berbeda, sehingga menambah area lain. Kalau area sama kan hanya mempercepat produksi, tetapi tidak apa-apa kita teruskan. Yang jelas tadi musim tanam 1 targetnya bagus, gernas tetap," katanya usai memimpin rapat pimpinan (rapim) di Gedung A Kementan, Jakarta Selatan, Senin (9/10).

Ia mengatakan izin importasi tersebut sudah siap dan disetujui Kementan, Kemenko Perekonomian, hingga Kementerian Perdagangan. Arief menyebut saat ini pemerintah tinggal melakukan percepatan bidding di Bulog.

Sementara itu, Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan Suwandi menyebut gernas El Nino dilakukan bukan di lahan baru, melainkan luas tambah tanam. Ia menegaskan program ini menambah luas tanam padi.

"Targetnya 500 ribuan hektare, progres sampai malam Minggu (8/10) kemarin 310 ribu hektare sudah ditanam. Yang ditanam di Agustus akan dipanen di November, ditanam September kemarin akan dipanen Desember. Kita bantu terus pertanaman itu, sisanya dari 500 ribu hektare sekarang akan ditanam bulan ini," jelas Suwandi.

"Jadi, ini luas tambah tanam. Kalau lahan baru cetak sawah, ini bukan cetak sawah. Luas tambah tanam yang biasanya gak ditanam jadi ditanam. Terus yang biasanya ditanam sekali jadi dua kali. Jadi, menambah luas tanamnya dalam setahun akan menambah 500 ribu hektare," imbuhnya.

Soal keinginan Arief bahwa gernas El Nino dilakukan di lahan baru, Suwandi menyebut memang ada. Menurutnya, langkah ini umumnya menyasar lahan-lahan terlantar.

[Gambas:Video CNN]

Ia menegaskan penanaman di 10 provinsi ini dilakukan di Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, soal lahan 500 hektare ini diungkap Syahrul Yasin Limpo pada Juli 2023 lalu. Namun, SYL mengundurkan diri sebagai mentan pada Kamis (5/10) karena sedang tersandung kasus hukum dugaan korupsi yang dilakukannya di Kementan.

Tepat sehari setelahnya, Presiden Jokowi menunjuk Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi menjadi Plt Menteri Pertanian

(skt/agt)

usia fantasi

slot situs terpercaya
Harga daging ayam melonjak dalam sepekan terakhir. Per Kamis (12/10), daging ayam ras segar dibanderol Rp36.250 per kg.
Harga daging ayam melonjak dalam sepekan terakhir. Per Kamis (12/10), daging ayam ras segar dibanderol Rp36.250 per kg. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga daging ayam naik dalam sepekan terakhir. Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), daging ayam ras segar dibanderol Rp36.250 per kilogram (kg) pada Kamis (12/10).

Harga daging ayam naik perlahan dari Rp35.800 per kg pada 5 Oktober, lalu naik lagi ke Rp36.200 per kg pada 9 Oktober.

Kemudian naik ke Rp36.250 pada 12 Oktober.

Misalnya, bawang putih yang naik ke Rp38.550 per kg dari Rp38.450 per kg pada pekan lalu.

Lalu, cabai merah keriting naik ke Rp45.050 per kg dari Rp44.200 per kg, cabai rawit merah naik dari Rp56.200 per kg dari Rp49.700 per kg.

Harga gula pasir juga naik ke Rp16.200 per kg dari Rp16 ribu.

Sedangkan harga daging sapi turun ke Rp133.950 per kg dari Rp134.850 per kg. Telur ayam juga turun ke Rp29.150 per kg dari Rp29.200 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Catatan Pedang Jianghu

persyaratan pinjaman online kredivo
KA Bandara Stasiun Yogyakarta - Stasiun Bandara YIA sudah dapat kembali beroperasi Rabu (18/10) mulai keberangkatan pukul 16.52 WIB dengan kecepatan terbatas.
KA Bandara Stasiun Yogyakarta - Stasiun Bandara YIA sudah dapat kembali beroperasi Rabu (18/10) mulai keberangkatan pukul 16.52 WIB dengan kecepatan terbatas. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kereta Api (KA) Bandara relasi Stasiun Yogyakarta - Stasiun Bandara YIA dan sebaliknya sudah dapat kembali beroperasi Rabu (18/10) mulai keberangkatan pukul 16.52 WIB dengan kecepatan terbatas.

Hal ini seiring dengan gangguan operasional KA yang terjadi di lintas Sentolo-Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah berhasil ditangani.

Humas KAI Bandara Diah Suryandari menuturkan normalisasi jalur dan perjalanan KA di petak Sentolo-Wates telah dilakukan oleh PT KAI (Persero) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta.

Sebelumnya, dengan terjadinya gangguan operasional diantara Stasiun Sentolo-Wates, KAI Bandara telah mengambil kebijakan pembatalan terhadap seluruh perjalanan KA Bandara YIA.

Diah menyebut penumpang KA Bandara YIA yang bermaksud membatalkan perjalanannya di stasiun keberangkatan, di tengah perjalanan, atau yang mengalami penundaan hingga pembatalan keberangkatan KA Bandara, dapat mengajukan pengembalian bea (refund) sebesar 100 persen.

Proses pembatalan tiket dapat dilaksanakan maksimal H+7 dari tanggal yang tertera di tiket. Sedangkan, proses pengembalian biaya akan memakan waktu maksimal 30 hari kerja dari tanggal pengajuan.

Pengajuanrefunddapat dilakukan di Stasiun keberangkatan KA Bandara YIA atau melalui e-mail [email protected] dengan mencantumkan:

1. Nama
2. Nomor Telepon
3. Kode booking
4. Nama bank
5. Nomor rekening
6. Nama pemilik rekening
7. Jumlah Tiket

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)