petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

daftar pinjaman online berizin ojk

wedebola 502Jutaan kata 453829Orang-orang telah membaca serialisasi

《daftar pinjaman online berizin ojk》

Yuk Disimak, Daftar Taburan Diskon di Transmart Full Day Sale Besok******

Belanja hemat akhir bulan di Transmart besok, Minggu (29/10) ya! Soalnya ada Transmart Full Day Sale yang bertaburan diskonnya!
Belanja hemat akhir bulan di Transmart besok, Minggu (29/10) ya! Soalnya ada Transmart Full Day Sale yang bertaburan diskonnya! (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi besok, Minggu (29/10). Di gebyar diskon ini, kamu bisa belanja hemat karena Transmart bertaburan diskonnya!

Enggak perlu khawatir karena akhir bulan dan belum gajian, soalnya Transmart kasih diskon 50 persen dan ada ekstra diskon 20 persen.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang di Transmart Bayarnya Nanti Pakai Allo Paylater

Kalau budget-nya belum cukup juga, kamu bisa gunakan metode pembayaran Allo Paylater juga untuk belanja sekarang dan bayar nanti.

Makanya, jangan lupa ke gerai Transmart terdekat ya besok. Soalnya, Transmart Full Day Sale cuma berlangsung satu hari aja.

Mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart di seluruh Indonesia.

Kapan lagi belanja hemat di akhir bulan kalau enggak di Transmart Full Day Sale? Jangan sampai kelewatan ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kisruh Hotel Sultan, Pontjo Sutowo Laporkan Pengelola GBK ke Polisi******

Bos PT Indobuildco Pontjo Sutowo melaporkan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno ke polisi mengganggu akses masuk ke Holten Sultan.
Bos PT Indobuildco Pontjo Sutowo melaporkan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno ke polisi mengganggu akses masuk ke Holten Sultan. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos PT Indobuildco Pontjo Sutowo melaporkan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) ke Mabes Polri pada Jumat (27/8) karena mengganggu akses masuk ke Holten Sultan.

Ia tidak terima PPKGBK memasang portal dan spanduk di sekitar hotel Sultan.

"Yang kita laporkan pihak-pihak yang menghalangi hak akses masuk yaitu PPKGBK. Dia yang masang kok. Dia masang di tempat kita tanpa ada putusan pengadilan," katanya di Mabes Polri.

Ia juga menyesalkan langkah yang diambil oleh Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia yang menendangnya dari Hotel Sultan dengan mencabut izin usahanya atas hotel itu.

"Itu saya kira Bahlil ngawur bagaimana bekuin (izin usaha). Saya dosa apa dibekuin," katanya.

Pontjo Sutowo memang tengah ribut dengan negara terkait pengelolaan Hotel Sultan.

Polemik antara Pontjo dengan negara ini berawal pada 2006. Dilansir dari laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Selatan gugatan tersebut terdaftar dengan nomor perkara 952/PDT.G/2006/PN.

Dalam gugatan tersebut, Pontjo menggugat Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Mensekneg selaku Ketua BDN Pengelola GOR B. Karno, Jaksa Agung, Kepala Kanwil BPN DKI Jakarta, dan Kepala Kantor Pertanahan (BPN) Jakarta Pusat.

Merujuk pada salinan putusan gugatan tersebut, perkara dimulai pada 1971 saat PT Indobuildco diberi tugas oleh Pemerintah DKI Jakarta untuk membangun gedung konferensi yang bertaraf internasional dengan segala kelengkapannya. PT Indobuildco juga ditugaskan membangun hotel internasional yang harus selesai pada 1974.

Atas tugas tersebut, PT Indobuildco melakukan perjanjian dengan Pemda DKI Jakarta dengan sejumlah poin. Perjanjian tersebut ditandatangani 19 Agustus 1971.

Salah satunya, PT Indobuildco mendapat izin penggunaan lahan seluas 13 hektare dengan membayar kepada Gubernur US,5 juta untuk jangka waktu 30 tahun. Pada saat penandatanganan perjanjian dilakukan pembayaran sebesar US0 ribu.

Dalam perjanjian itu, juga disebutkan Gubernur DKI Jakarta akan membantu soal penyelesaian tanah dan perizinan dan semua biaya dibebankan kepada penggugat. Dituliskan pula, masalah tanah sepenuhnya menjadi tanggung jawab gubernur.

Waktu berlalu, pada 3 Agustus 1972 terbit Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 181/HGB/Da/72 yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Agraria atas nama Menteri Dalam Negeri tentang Pemberian Hak Guna Bangunan (HGB) kepada perusahaan Pontjo untuk jangka waktu 30 tahun.

Namun, kemudian HGB tersebut dipecah menjadi dua yakni nomor 26/Gelora tanah seluas 57.120 meter persegi dan HGB Nomor 27/Gelora seluas 83.666 meter persegi. Kedua HGB itu memiliki masa berakhir pada 4 Maret 2003.

Lihat Juga :
Pontjo Sutowo Turun Gunung soal Kisruh Hotel Sultan Lawan Negara

Lalu pada 2002, PT Indobuildco mengklaim telah melakukan perpanjangan terhadap kedua HGB tersebut.

Perpanjangan tersebut diklaim telah disetujui selama 20 tahun berdasarkan surat keputusan Kepala Kanwil BPN DKI Jakarta. Perpanjangan tersebut turut diklaim telah dicatat pada Buku Tanah dan sertifikat kedua HGB diatasnamakan penggugat.

Meski demikian, ternyata ada Surat Keputusan (SK) Kepala Badan Pertanahan Nasional nomor 169/HPL/BPN/89 tanggal 15 Agustus 1989 tentang Pemberian Hak Pengelolaan Atas Nama Sekretariat Negara Republik Indonesia cq Badan Pengelolaan Gelanggang Olahraga Senayan.

Hal tersebut yang mendasari gugatan oleh pihak Pontjo. Dalam salah satu petitumnya, penggugat juga meminta agar surat keputusan Kepala BPN itu dinyatakan cacat hukum.

Pada 2007, hakim pun membacakan vonis atas gugatan yang dilayangkan PT Indobuildco. Dalam vonisnya, hakim mengabulkan gugatan penggugat sebagian.

Hakim menyatakan surat perpanjangan HGB oleh PT Indobuild sah menurut hukum. Sementara SK Kepala Badan Pertanahan Nasional nomor 169/HPL/BPN/89 tanggal 15 Agustus 1989 adalah tidak sah dan cacat prosedur.

Lihat Juga :
Ahok Sebut Rosan Mundur dari Wakomut Pertamina Usai 'Ikut' Prabowo

Menurut hakim, SK tersebut melanggar asas-asas umum pemerintahan yang baik yakni asas kejujuran, asas kecermatan, dan asas kepastian hukum karena telah memasukkan tanah Hak Guna Bangunan nomor 26/Gelora dan Hak Guna Bangunan Nomor 27/Gelora ke dalam lingkup hak pengelolaan lahan.

Atas putusan itu, Kemsetneg pun mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Banding tersebut diterima, tapi putusannya menguatkan vonis PN Jakarta Selatan.

Tak berhenti sampai di situ, pemerintah lantas mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA). Namun, MA menolak kasasi yang terdaftar dengan nomor perkara 270 K/PDT/2008 tanggal 18 Juni 2008.

Pemerintah terus melanjutkan langkah hukum dengan mengajukan Peninjauan Kembali (PK).

MA pun mengabulkan PK ini dan membatalkan putusan MA nomor 270 K/PDT/2008 tanggal 18 Juni 2008 dan putusan PT DKI Jakarta nomor 262/Pdt/2007/PT.Jkt tanggal 27 Agustus 2007 yang memperbaiki putusan PN Jaksel nomor 952/Pdt.G/2006/PN.Jkt.Sel tanggal 8 Januari 2007.

Dalam putusan PK itu, salah satu pertimbangan MA mengabulkan permohonan pemerintah adalah kasus hukum yang menyeret Robert Jeffrey Lumempouw selaku Kepala Kanwil BPN Jakarta. Ia adalah pihak menerbitkan perpanjangan HGB.

Dalam kasus ini, Robert dinyatakan bersalah karena telah menyalahgunakan wewenang dalam memperpanjang HGB Nomor 26/Gelora dan Nomor 27/Gelora.

Lihat Juga :
Pesan Luhut ke Anak Buah: I Shall Return
(fiq/fby)

Belanja Stok Kebutuhan Harian di Transmart, Diskonnya Gede******

Enggak perlu nunggu gajian kalau mau belanja buat stok kebutuhan harian. Belanja aja di Transmart sekarang karena diskonnya gede!
Enggak perlu nunggu gajian kalau mau belanja buat stok kebutuhan harian. Belanja aja di Transmart sekarang karena diskonnya gede! (CNN Indonesia/ Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Enggak perlu nunggu gajian kalau mau belanja buat stok kebutuhan harian di rumah. Belanja aja hari ini diTransmart dijamin hemat!

Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi pada Minggu (10/12) kasih diskon gede-gedean buat aneka produk terpilih.

Lihat Juga :
Jangan Lupa ke Transmart Full Day Sale Hari Ini, Diskonnya Gede-gedean
  • Attack Detergen/Softener 800 gram, dari harga normal Rp30.100 jadi harga sale Rp22.000 per bungkus menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • Kapal Api Signature Black/Strong/White Coffee 200 ml, dari harga normal Rp5.800 jadi harga sale Rp3.600 per botol menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • Kapal Api Susu 20's x 31 gram, dari harga normal Rp31.500 jadi harga sale Rp22.000 per pack menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • Nice Softpack Yellow 250's, dari harga normal Rp18.200 jadi harga sale Rp11.920 per pack menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • Porstex Original/Ungu 1.000 ml, dari harga normal Rp25.400 jadi harga sale Rp17.200 per botol menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • SoKlin Floor Cleaner 1.600 ml, dari harga normal Rp29.800 jadi harga sale Rp18.640 per pouch menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • Sosro Teh Botol Kotak 1.000 ml, dari harga normal Rp10.500 jadi harga sale Rp7.500 per kotak menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Pastikan bayarnya pakai Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah supaya Bunda bisa borong semua kebutuhan rumah sekaligus dan bayarnya belakang pakai Pay Later.

Allo Bank ini bisa di-downloadgratis lewat App Store atau Play Store, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime dan mengaktifkan Allo Pay Later.

Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah sudah bisa didapatkan secara instan dengan mengajukan pembukaan di booth yang tersedia di setiap gerai.

Yuk ke Transmart terdekat sekarang juga ya biar bisa belanja kebutuhan harian dengan banyak diskon.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:foto kakek zeus slot

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
situs paling gacor 2023
afabola slot
cara pinjam uang di bri jaminan bpkb motor
kamislot
review pinjaman kredivo
visa288 gacor
aplikasi cicilan online
indo slot 388
sb188
Daftar isi semua bab
Bab 1 hago menghasilkan uang
Bab 2 lobby303
Bab 3 judi online24jam terpercaya slot
Bab 4 citibet88
Bab 5 mahkota188
Bab 6 slot gacor 5 ribu
Bab 7 agusbet slot
Bab 8 sogotogel
Bab 9 slot303
Bab 10 situs mudah menang
Bab 11 togel 93
Bab 12 slot gacor hari ini
Bab 13 cupang 88 slot
Bab 14 slot online pasti menang
Bab 15 provider slot gacor
Bab 16 bwinbet
Bab 17 apk paylater pinjaman
Bab 18 prediksi togel kemarin
Bab 19 situs judi slot gacor
Bab 20 slot gacor new member pasti maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5713bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Wanita forensik, istri yang memanjakan!

angka jitu slot
Biar nggak kegerahan dan gobyos lagi, beli AC baru di Transmart Full Day Sale yuk soalnya bakal dapat diskon plus bonus pipa dan instalasi gratis.
Biar nggak kegerahan dan gobyos lagi, beli AC baru di Transmart Full Day Sale yuk soalnya bakal dapat diskon plus bonus pipa dan instalasi gratis. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Belakangan ini cuaca di Indonesia memang lagi gerah-gerahnya sampai bikin gobyos.

Cara paling ampuh biar kembali adem yaitu pasang AC di rumah supaya jadi sejuk. Ragu beli AC karena takut harganya mahal? Tenang, kalau belinya di Transmart Full Day Sale pasti bakal dapat diskon.

Lihat Juga :
Kalap, Pengunjung Borong 3 Sepeda Listrik di Transmart Full Day Sale

Potongan harga tersebut berlaku pembayaran menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Selain AC, produk elektronik lainnya juga banting harga karena di Transmart Full Day Sale berlaku diskon hingga 50 persen plus ekstra 20 persen bagi pengguna Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Produk lain yang didiskon ada Samsung LED TV 55" UHD Smart dari harga normal Rp10.089.000, diskon jadi Rp6.959.200.

LED TV 65" UH Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung dari harga normal Rp11.209.00, diskon jadi Rp7.679.200.

Kulkas SBS 436L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung dari harga normal Rp8.769.000, diskon jadi Rp6.215.200 (harga khusus Pulau Jawa, Bali, Lampung).

Kulkas SBS 436L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung dari harga normal Rp9.239.000, diskon jadi Rp6.639.200 (harga khusus luar Pulau Jawa, Bali, Lampung).

Solusi kepanasan sudah teratasi, tapi masih butuh belanja keperluan lain? Jangan khawatir, semua kebutuhan kamu tersedia lengkap di Transmart mulai dari keperluan harian dapur, buah, aneka daging, sampai baju-baju diskon.

Pastikan bayar belanjanya menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah supaya bisa klaim diskon dan bebas belanja sekarang bayar belakangan.

Jadi tunggu apalagi, langsung datang sekarang ke Transmart terdekat di kota kamu karena periode Full Day Sale cuma hari ini aja, mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Seminari Super: Matahari Besar di Langit

pinjol pasti di acc
Beli sofa, kursi, dan meja di Transmart dijamin murah meriah soalnya ada kasih diskon gede-gedean selama periode Full Day Sale!
Beli sofa, kursi, dan meja di Transmart Full Day Sale enggak bikin kantong bolong, soalnya Transmart kasih diskon gede-gedean! (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau beli furnitur murah? Beli aja di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (19/11). Soalnya Transmart kasih diskon gede-gedean untuk berbagai produk terpilih, termasuk sofa, kursi, dan meja.

Apalagi kalau bayarnya pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang di Transmart, Bayar Belakangan Pakai Allo Paylater

Apa saja sih produk sofa, kursi, dan meja yang sedang didiskon? Intip daftar produknya di bawah ini.

  • Calgary Sofabed Black harga sale Rp3.599.200 dari harga normal Rp4.799.000 per unit. Hemat sampai Rp1.199.800.
  • Jevan Computer Desk harga sale Rp423.200 dari harga normal Rp899.000 per unit. Hemat sampai Rp475.000.
  • Winston Office Chair Black harga sale Rp879.200 dari harga normal Rp1.499.00 per unit. Hemat sampai Rp400.000.

Jangan sampai menyesal karena lewatkan kesempatan ini ya. Langsung kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga.

Supaya makin hemat, bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik. Belanja di Transmart ramah di kantong!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kronik Aslan: Kesulitan

slot gacor slot gacor
Transmart lagi kasih diskon gede-gedean untuk produk sepeda. Beragam sepeda mulai dari sepeda anak hingga dewasa diobral nggak sampai sejuta rupiah.
Beragam sepeda mulai dari sepeda anak hingga dewasa diobral murah meriah nggak sampai sejuta rupiah selama gelaran Transmart Full Day Sale, Minggu (5/11). (CNN Indonesia/ Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart lagi kasih diskon gede-gedean untuk produk sepeda. Beragam sepeda mulai dari sepeda anak hingga dewasa diobral nggak sampai sejuta rupiah. Penasaran, kan?

Sepeda berbagai merek untuk anak hingga dewasa dihargai mulai Rp879.200 dari harga normal Rp1.099.000 per unit. Harga tersebut berlaku di seluruh Transmart khusus Pulau Jawa.

Lihat Juga :
Pengunjung Jajal dan Borong Sepeda Listrik di Transmart Full Day Sale

Harga diskon berlaku buat pembelian menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Kapan lagi bisa beli sepeda dengan harga murah kalau bukan di Transmart Full Day Sale yang digelar cuma satu hari saja!

Diskon seharian ini berlangsung dari mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Pastikan Anda sudah mempunyai Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah supaya dapat klaim diskonnya dan bebas belanja sekarang bayarnya belakangan.

Yuk download Allo Bank di App Store atau Play Store dan upgrade akunnya ke Allo Prime sehingga Anda dapat mengajukan Allo Pay Later yang limitnya sampai puluhan juta.

Alternatif lain bisa segera mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart seluruh Indonesia.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini! Segera beli sepeda impian Anda di Transmart sekarang juga ya.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Raksasa zaman

gmwin
Sebanyak 96 ribu tiket kereta libur Nataru untuk keberangkatan dari Jakarta ludes terjual per hari ini (15/11).
Sebanyak 96 ribu tiket kereta libur Nataru untuk keberangkatan dari Jakarta ludes terjual per hari ini (15/11). (cnnindonesia/taufiqhidayatullah)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI menyebut 96 ribu tiket keretalibur Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk keberangkatan dari Jakarta ludes terjual per hari ini (15/11).

Masa angkutan Nataru 2023/2024 dimulai 21 Desember 2023 (H-5) hingga 7 Januari 2024 (H+6) Tahun Baru 2024.

Tiket tersebut untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Jakarta. Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit di antaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung.

Adapun volume penumpang berangkat tertinggi tercatat pada 21 Desember 2023 di mana tingkat okupansi mencapai 63 persen dari tempat duduk yang tersedia setiap harinya, yaitu rata-rata 35.720 tempat duduk.

Untuk masa angkutan Nataru 2023-2024, KAI Daop 1 Jakarta menyiapkan 680 ribu tiket Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ), dengan 1.134 perjalanan KA untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Khusus penjualan tiket Nataru, KAI (Persero) Daop 1 Jakarta menerapkan kebijakan pembelian tiket mulai 45 hari sebelum jadwal keberangkatan KA (H-45)

"Melalui kebijakan tersebut maka hari ini, 15 November 2023, pelanggan sudah dapat membeli tiket KA keberangkatan awal dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen untuk jadwal berangkat 21-30 Desember 2023," ujar Ixfan.

Menurutnya, dengan kebijakan pemesanan H-45 tersebut diharapkan masyarakat dapat lebih leluasa merencanakan perjalanan pada momen perayaan Natal. Ia menyarankan pemesanan dilakukan melalui aplikasi Access by KAI untuk mempermudah pemesanan tiket.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Salam terakhir pada peringatan 10 tahun

situs slot yang resmi
Proses mediasi gugatan perdata PT Indobuildco milik Pontjo Sutowo terhadap PPKGBK terkait sengketa lahan Hotel Sultan menemui jalan buntu.
Proses mediasi gugatan perdata PT Indobuildco milik Pontjo Sutowo terhadap PPKGBK terkait sengketa lahan Hotel Sultan menemui jalan buntu. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Feby Febrina Nadeak).
Jakarta, CNN Indonesia--

Proses mediasi damai gugatan perdata PT Indobuildco milik Pontjo Sutowo terhadap Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) terkait sengketa lahan Hotel Sultanmenemui jalan buntu.

Setelah mediasi yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa (21/11), itu gagal, kedua belah pihak akan melanjutkan perkara ke persidangan.

"Mediasi dinyatakan gagal karena tidak ada titik temu. Lanjut ke proses persidangan kembali, rencana Selasa 28 November 2023," ujar Tim Kuasa Hukum PPKGBK Kharis Sucipto seperti dikutp detikcom.

"Dari mereka langsung menyampaikan tidak ada titik temu, ya sudah diserahkan ke mediator, langsung dinyatakan mediasi gagal sehingga prosesnya lanjut di persidangan," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Tim Kuasa Hukum PT Indobuildco Yosef Benediktus Badeoda. Namun, Yosef tak merinci alasan menolak skema yang ditawarkan itu.

"Mediasi tidak ada titik temu, sidang dilanjutkan dengan pemeriksaan pokok perkara," ucap Yosef.

Perusahaan sendiri sebenarnya sudah mengajukan proposal mediasi ke PPKGBK terkait Hotel Sultan. Namun, proposal itu tidak direspons.

Lihat Juga :
Pemda Usul UMP DKI 2024 Cuma Naik Rp165 Ribu

"PT Indobuildco sudah ajukan proposal mediasi dan itu yang tidak ditanggapi oleh PPKGBK," ujarnya.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto tegas tetap menolak perpanjangan hak guna bangunan (HGB) Pontjo Sutowodi Hotel Sultan.

"Yang jelas ATR/BPN tidak memperpanjang HGB (Pontjo Sutowo di Hotel Sultan). Sudah selesai," tegas Hadi usai menghadiri Rakernas Reforma Agraria di Sheraton Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (31/10) lalu.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia juga telah membekukan izin usaha Indobuildco atas pengelolaan Hotel Sultan karena HGB-nya sudah habis pada April 2023 lalu.

Namun, kubu Pontjo bersikukuh masih menguasai HGB Hotel Sultan hingga 2053.

Klaim ini mengacu pada pasal 37 ayat 1 Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2021 tentang Hak Pengelolaan, Hak Atas Tanah, Satuan Rumah Susun, dan Pendaftaran Tanah.

"Diberikan (HGB) 30 tahun, diperpanjang 20 tahun, dan diperbaharui 30 tahun. Iya, betul (masih bisa berlaku sampai 2053)," ujar Kuasa Hukum PT Indobuildco Hamdan Zoelva.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

menjadi seekor anjing

betslots88
Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi mengatakan pemerintah punya utang subsidi pupuk Rp16,7 triliun ke perusahaan pelat merah yang dipimpinnya.
Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi mengatakan pemerintah punya utang subsidi pupuk Rp16,7 triliun ke perusahaan pelat merah yang dipimpinnya. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi mengatakan pemerintah punya utang subsidi pupuk Rp16,7 triliun ke perusahaan pelat merah yang dipimpinnya. 

Ia mengatakan utang bakal dilunasi bulan ini. Ia mengatakan saat ini semua administrasi sudah diselesaikan di tingkat Kementerian Pertanian (Kementan).

"Piutang sudah tadi. Nominalnya Rp16,7 triliun untuk 2020-2022 itu sudah beres administrasinya," ucap Rahmat di Kantor Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (7/11).

"Sekarang tinggal di Kementerian Keuangan. Saya cek Kementerian Keuangan dananya ada, jadi InsyaAllahmohon doanya (bulan ini selesai)," ujarnya.

Di kesempatan lain, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memang berjanji melunasi utang kepada PT Pupuk Indonesia (Persero) akhir tahun ini.

"Itu (utang ke PT Pupuk Indonesia) memang akan kita selesaikan, tapi itu tetap dalam konteks kita menjaga defisit terkendali. Jadi, ini memang sedang kita siapkan," kata Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kemenkeu Febrio Kacaribu usai menghadiri BNI Investor Daily Summit 2023 di Hutan Kota Plataran GBK, Jakarta Pusat, Selasa (24/10) lalu.

Selain utang ke PT Pupuk Indonesia, Febrio mengatakan pemerintah juga akan membayar kompensasi energi kepada PT PLN (Persero) dan PT Pertamina (Persero). Bahkan, ia mengklaim pembayaran tersebut rutin dilakukan tiap kuartal.

Menurutnya, skema pembayaran kompensasi energi tersebut kini sudah lebih bagus. Febrio menyebut setiap kuartalnya pemerintah melakukan asesmen dan pembayaran.

"Untuk kuartal IV memang menunggu asesmen dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), sehingga bisa dibayarkan berikutnya," jelas Febrio.

"Ini tata kelola sudah terstruktur dan harusnya tidak ada ketidakpastian lagi. Baik BUMN maupun masyarakat bisa yakin Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tetap terjaga, tapi kewajiban-kewajibannya juga bisa diselesaikan," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)