petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

angka jitu toto wap

gacor118 176Jutaan kata 696580Orang-orang telah membaca serialisasi

《angka jitu toto wap》

Beli Daging Shabu di Transmart buat Masak Teriyaki, Auto Hemat 20%******

Transmart kasih diskon 20 persen setiap hari untuk aneka kebutuhan harian, termasuk daging shabu segar berkualitas. Belanja auto hemat!
Transmart kasih diskon 20 persen setiap hari untuk aneka kebutuhan harian, termasuk daging shabu segar berkualitas. Belanja auto hemat! (iStockphoto/bjdlzx)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kabar gembira buat penggemar menu teriyaki, kamu bisa masak hidangan ini di rumah dengan membeli daging shabu-nya di Transmart.

Soalnya Transmart bagi-bagi diskon 20 persen setiap hari untuk aneka kebutuhan harian, termasuk daging shabu segar berkualitas. Belanja auto hemat!

Lihat Juga :
Dapatkan Produk Berkualitas dengan Diskon 20% Tiap Hari di Transmart

Belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah? Tenang, cukup unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgradeke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Selain daging, ada juga beragam kebutuhan harian yang didiskon, seperti aneka seafood bakso, semangka merah, sampai anggur muscat yang viral.

Dijamin belanja aneka produk segar di Transmart memuaskan karena produknya berkualitas dan harganya ramah di kantong.

Yuk, belanja daging shabu buat masak sukiyaki di rumah dan kebutuhan harian lainnya ke Transmart sekarang juga dan nikmati berbagai promo dan diskon menariknya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kemenkes: Edukasi penting untuk jaga kesehatan pendengaran publik******

Kemenkes: Edukasi penting untuk jaga kesehatan pendengaran publik
Tangkapan layar Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Maxi Rein Rondonuwu saat menyampaikan pemaparan soal kesehatan telinga serta gangguan pendengaran. (ANTARA/Tangkapan Layar Kemenkes)
Gangguan pendengaran adalah ketika suara yang didengar sama dengan atau lebih dari 20 desibel
Jakarta (ANTARA) - Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Dr dr Maxi Rein Rondonuwu mengatakan, edukasi, seperti melalui media, penting agar masyarakat dapat menjaga kesehatan pendengarannya.

Maxi menyebut bahwa sebenarnya, 60 persen penyebab gangguan pendengaran, seperti infeksi, serta kebisingan di tempat-tempat kerja maupun rekreasi, dapat dicegah.

"Yang paling penting bagaimana kita melakukan promosi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat sekaligus melakukan pencegahan gangguan pendengaran melalui tindakan deteksi dini yang efektif," ujarnya dalam "Temu Media Hari Pendengaran Sedunia" yang disiarkan Kementerian Kesehatan di Jakarta, Jumat.

Maxi menjelaskan, gangguan pendengaran adalah ketika suara yang didengar sama dengan atau lebih dari 20 desibel. Dia mengutip data dari The Lancet, yang menunjukkan bahwa dalam kurun waktu 25 tahun terakhir, prevalensi gangguan pendengaran secara global terus meningkat. Pada 2015, angkanya bertambah dari 14,3 persen menjadi 18,1 persen.  

Adapun di Indonesia, ujarnya, berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas), prevalensi gangguan pendengaran pada anak usia 5 tahun sebesar 2,6 persen. Artinya, kata dia, setiap 100 anak, ada dua sampai tiga anak yang mengalami gangguan pendengaran.

Dia menjelaskan, tema Indonesia tahun ini dalam Hari Pendengaran Sedunia adalah "Ubah Pola Pikirmu, Mari peduli, Tuli Dapat Ditangani". Maxi menilai, tema tersebut penting guna mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan pendengaran.

Dia menyebut bahwa tantangan yang dihadapi adalah mengubah pola pikir masyarakat, agar lebih peduli terhadap isu kesehatan tersebut, serta melihat bahwa pendengaran adalah aset berharga, terutama bagi anak-anak. Oleh karena itu, edukasi sangat penting agar masyarakat dapat menjaga kesehatan pendengarannya.

"Setiap orang yang harus menguruskan pendengaran mereka secara berkala. Terutama mereka yang berisiko tinggi mengalami gangguan pendengaran," ujarnya.

Menurutnya, orang-orang dengan risiko tersebut termasuk orang-orang berusia di atas 50 tahun, mereka yang bekerja di tempat bising seperti bandara, yang mendengarkan musik dengan volume keras dalam waktu sangat lama.

Dia juga menyarankan untuk tidak mengorek telinga dengan benda-benda tajam, atau memasukkan cairan ke telinga kecuali obat dari dokter.

Selain itu, kata dia, perlu ada upaya pencegahan dengan cara menggunakan pelindung telinga di tempat-tempat berisik, dan mendengarkan apapun dalam batasan volume yang aman. Dia menambahkan, jika ada sakit telinga, atau merasa telinga seperti sesak, kemungkinan ada infeksi, dan harus segera berobat ke dokter serta menghindari tempat yang diduga infeksius itu.

Maxi menurutkan, upaya-upaya rehabilitatif juga penting dilakukan, contohnya seperti implan koklea, terapi, atau pembelajaran bahasa isyarat, agar potensi orang-orang dengan gangguan pendengaran tetap dapat dimaksimalkan, dan mereka tetap memiliki kesempatan berkarya.

Dia mengutip data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tahun 2021, yang menyebutkan bahwa 65 persen disabilitas di dunia disebabkan oleh gangguan pendengaran sedang hingga berat. Permasalahan tersebut, kata Maxi, menyebabkan beban ekonomi yang tinggi secara global.

"Hampir 1 triliun dolar per tahun. Belum lagi ditambah dengan perlunya biaya dukungan. Karena untuk pendidikannya, hilangnya waktu produktivitas, dan juga biaya sosial banyak." ujarnya menjelaskan.

Baca juga: Dokter: Perokok punya risiko tinggi terkena TBC

Baca juga: Menkes: Pelayanan kesehatan primer perlu fokuskan upaya-upaya promotif

Baca juga: Dokter: Gunakan penyuara telinga dengan metode 60-60 agar tetap sehat

Baca juga: Profesor Jenny sebut gangguan pendengaran pada lansia bisa dicegah

 

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Baim Wong Buka Suara soal Jual iPad Rp1 Juta yang Diselidiki Bea Cukai******

Baim Wong mengklarifikasi iPad seharga Rp1 juta di tengah penyelidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan.
Baim Wong mengklarifikasi iPad seharga Rp1 juta di tengah penyelidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan. (Arsip Satria Muda)
Jakarta, CNN Indonesia--

Baim Wong mengklarifikasi iPad seharga Rp1 jutayang akan ia jual di tengah penyelidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan.

Ia mengklaim seluruh gawai keluaran Apple yang belum jadi dipasarkan itu bukan produk ilegal.

"Saya cuma mau bilang, itu fakturnya ada. Ini resmi semuanya. Sebenarnya kan kalian juga belum tahu ya iPad yang dijual apa, berapanya. Saya juga bingung sih opini-opini yang menggiring itu," ucap Baim dalam video di Instagram pribadinya, dikutip Kamis (28/12).

Meski bersikukuh iPad yang akan dijual tersebut barang resmi, Baim tidak merinci spesifikasi gawai itu. Ia juga tak menyebutkan dari mana barang tersebut dibeli.

Pada akhirnya, Baim menyebut dirinya batal melakukan live TikTok dan Instagram untuk menjual iPad murah tersebut. Akan tetapi, ia masih menantikan jawaban dari para pengikutnya apakah kudu tetap live jualan iPad tersebut atau tidak sama sekali.

"Akhirnya sekarang saya harus enggak live, takutnya salah lagi. Jadi, mudah-mudahan saya sih berdoanya jangan sampai apa yang kita rencanakan baik ke orang itu malah enggak jadi karena pemikiran-pemikiran negatif," tuturnya.

[Gambas:Instagram]

"Ini kan beritanya ke mana-mana ya, cuma kalau saya enggak live juga enggak apa-apa. Sebenarnya saya juga mau bantu. Pokoknya saya enggak live dulu ya. Yang penting saya sudah jawab, takutnya ke mana-mana lagi," tandas Baim.

Dalam video tersebut terlihat puluhan kardus berisi iPad yang akan dijual oleh Baim. Gadget tersebut mulanya akan dijual seharga Rp1 juta pada 26 Desember 2023.

Namun, aksinya mendapat sorotan netizen, bahkan Baim diadukan kepada Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo. Kemenkeu diminta menelusuri aksi jual beli tersebut yang dinilai berkedok 'impor elektronik bekas'.

"Siap. Terima kasih. Kemarin sudah kami sampaikan ke rekan-rekan DJBC. Semoga segera dikoordinasikan dan tertangani dengan baik," jawab Prastowo dalam akun X pribadinya.

DJBC Kemenkeu pun turun tangan untuk menindak aksi Baim Wong. Pihak Bea Cukai akan menyelidiki gaduh iPad Rp1 juta tersebut.

"Saya juga baru dapat (infonya), kita lagi telusuri," kata Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa DJBC Kemenkeu Nirwala Dwi Heryanto, Rabu (27/12), dikutip dari detikcom.

Sebelum berencana menjual iPad murah, Baim terkenal dekat dengan Raja Giveaway Putra Siregar. Putra punya bisnis elektronik berharga miring bernama PS Store dengan tagline 'HP Pejabat Harga Merakyat'.

Namun, Putra sempat tersandung kasus dan menjadi tersangka tindak pidana kepabeanan pada Juli 2020 lalu. Ratusan ponsel ilegal serta rumah Rp1,15 miliar disita negara sebagai denda atas kelakuannya itu.

Menurut jaksa, ponsel yang dijual PS Store diperoleh dari Batam, Kepulauan Riau dengan cara ilegal yakni didatangkan bukan dari wilayah kepabeanan, sehingga tidak membayar PPN atau PPh sebagaimana aturan Kementerian Keuangan.

Ia didakwa melanggar Pasal 103 huruf d Undang-undang (UU) Nomor 17 Tahun 2006 tentang Perubahan Atas UU Nomor 10 Tahun 1995 tentang Kepabeanan.

Beberapa bulan berselang, tepatnya pada November 2020, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur memvonis bebas Putra Siregar. Hakim menilai Putra tidak terbukti melakukan perbuatan sebagaimana dakwaan jaksa penuntut umum.

Putra memang sempat menggaet sejumlah artis papan atas untuk meng-endorse produk ilegalnya itu. Berdasarkan akun Instagram miliknya, para artis yang sempat diajak bekerja sama ada Raffi Ahmad, Baim Wong, hingga Atta Halilintar.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)




bab terbaru:garengslot

Perbarui waktu:2024-07-04

Daftar bab terbaru
cara dapat uang 2 juta dalam 1 hari
info situs slot gacor hari ini
slot demo gacor x500 anti lag
jam gacor domino
slot gacor daftar langsung maxwin
rajaslot666
web slot
sihoki login
agen situs slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot gacor rtp tinggi
Bab 2 situs slot tergacor di indonesia
Bab 3 trik pg soft
Bab 4 seribu mimpi 23
Bab 5 dapat duit dari hp
Bab 6 situs slot gampang jp
Bab 7 kayabola
Bab 8 alamat slot paling gacor
Bab 9 metaplay88
Bab 10 kudaslot
Bab 11 slot gacor4d
Bab 12 ligaciputra2
Bab 13 poker bonus new member 2018
Bab 14 slotking69 bonus
Bab 15 cara mendapatkan limit shopee pinjam
Bab 16 trik duofu duocai
Bab 17 bos01 slot
Bab 18 egp88 slot
Bab 19 buku mimpi 60
Bab 20 pranda188
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2629bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Evolusi tanpa batas dimulai dari sungai

kumpulan link slot infini
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, berharap kestabilan harga bapok di momen Nataru ini bisa menjadi hadiah bagi seluruh masyarakat.
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, mengunjungi sejumlah pasar di berbagai daerah di Indonesia untuk mengecek berbagai harga bapok. (Foto: Arsip PAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan (Zulhas), memastikan harga kebutuhan bahan pokok (bapok) di momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) cenderung stabil. Ia pun berharap hal ini bisa jadi hadiah bagi seluruh rakyat Indonesia yang merayakan momen spesial ini.

"Suplai cukup harga stabil. Jadi Natal dan Tahun Baru tenang," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (25/12).

Sebelumnya dalam kurun waktu kurang dari satu bulan, dia mengunjungi sejumlah pasar di berbagai daerah di Indonesia untuk mengecek berbagai harga bapok. Pasar yang ia kunjungi pun tersebar, dari ujung Sumatera di Aceh, Batam, Jakarta, Bima, Manuju, Palu, Ambon, hingga Papua.

Menurutnya, hal itu terjadi karena suplai bahan pokok seperti cabe dan bawang sudah cukup. Sehingga harga di pasar bisa lebih stabil.

Dia menjelaskan, pemerintah akan terus bekerja keras dan sungguh-sungguh dalam menstabilkan harga barang kebutuhan pokok. Langkah itu dilakukan agar masyarakat dapat memperoleh bapok dengan harga terjangkau.

"Pengendalian harga bapok menjadi prioritas pemerintah untuk menjaga inflasi sehingga masyarakat lebih tenang dalam menjalani kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Dengan stabilitas harga bapok, masyarakat tidak perlu khawatir dengan kenaikan harga yang bisa membebani keuangan mereka. Hal ini akan memberikan ruang bagi masyarakat untuk fokus pada perayaan Nataru, seperti berkumpul bersama keluarga dan teman, beribadah, dan berbagi kasih.

(rir/rir)

Dao Zhen Xinghe

daftar ojk online
Menhub Budi Karya Sumadi menyebut angka kecelakaan selama periode natal dan menjelang tahun baru 2024 turun hingga 39 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Ilustrasi. Menhub Budi Karya Sumadi menyebut angka kecelakaan pada libur Natal dan tahun baru tahun ini turun 39 persen dibanding tahun lalu. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut angka kecelakaandi Indonesia selama periode natal dan menjelang tahun baru atau 19-25 Desember turun hingga 39 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Ia pun mengaku senang dan menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat karena telah patuh pada imbauan pemerintah tentang berkendara dan keselamatan saat berada di jalan.

"Yang membahagiakan, angka kecelakaan turun 39 persen, apple to apple dari tahun lalu," kata Budi di Kantor Kemenhub, Senin (25/12).

Ia mengatakan kewaspadaan itu khususnya dilakukan pada bus wisata yang tidak sesuai dengan standar.

Bus yang tidak sesuai standar dan tidak terkontrol menurutnya berbahaya apabila membawa para wisatawan ke dataran yang tinggi seperti Dieng di Jawa Tengah.

"Makanya kami selalu mengatakan, bus-bus wisata itu relatif tidak dikontrol dengan baik jadi satu kali bus itu dipakai dengan kualifikasi yang yang tidak semestinya, dan supir tembak, wah bahaya sekali," kata dia.

Di sisi lain, Budi juga mengatakan tempat-tempat wisata terpantau padat. Dengan demikian, ia mengimbau agar masyarakat tak memaksakan diri mendatangi tempat wisata di waktu yang ramai orang.

"Terpantau tempat wisata meningkat pesat. Puncak, Dieng, penuh sekali. Oleh karena itu saya imbau wisatawan tahan diri tidak lakukan di jam-jam puncak," ujar Budi.

(khr/pua)

[Gambas:Video CNN]

Setan paling kuat, Tang Seng

slot qris
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) buka suara soal viral percikan api di kolong KRL yang terjadi di Stasiun Bojong Gede.
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) buka suara soal viral percikan api di kolong KRL yang terjadi di Stasiun Bojong Gede. Ilustrasi. (Foto: ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) buka suara soal viralpercikan api di kolong KRL yang terjadi di Stasiun Bojong Gede.

External Relations & Corporate Image Care KCI Leza Arlan mengatakan peristiwa terjadi pada Selasa (26/12) pukul 18.50 WIB. Ada percikan api pada bawah kereta dengan nomor rangkaian 1387 tersebut.

"Petugas terkait telah melakukan pemeriksaan awal atas kendala tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan awal, rangkaian yang terkendala tersebut kembali dijalankan untuk menuju Depo Depok untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ucap Leza dalam keterangan resmi usai kejadian.

Leza menyebut seluruh penumpang di KRL nomor 1387 pada akhirnya dialihkan ke commuter line nomor 1382 relasi Bogor-Jakarta Kota. Ia meminta maaf karena imbas kejadian ini menyebabkan keterlambatan 47 menit.

Selain mengevakuasi penumpang ke KRL lain, KCI melakukan rekayasa pola operasi commuter line nomor 1388. Seharusnya, perjalanan hingga Stasiun Bogor dijalankan hanya sampai Depok untuk kembali menuju Jakarta.

"KAI Commuter mengimbau pengguna commuter line untuk selalu mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan. Tidak memaksakan naik jika keadaan commuter line sudah padat," tandas Leza.

Sebelumnya, percikan api di KRL tersebut viral di berbagai platform media sosial, mulai dari Instagram hingga X.

Pada video yang ada di Instagram terlihat percikan api muncul di bawah rangkaian KRL tersebut. Narasi yang muncul adalah korsleting imbas hujan deras dan petir, meski belum dipastikan kebenarannya oleh KCI.

Para penumpang KRL tampak berdesakan meninggalkan rangkaian tersebut sembari menutup mulut dan hidung. Pasalnya, asap tampak membumbung di sekitar peron.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

pengolahan mayat

paito oregon 9
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) meminta seluruh pihak bersabar dalam proses membereskan setumpuk masalah di IKN Nusantara.
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) meminta seluruh pihak bersabar dalam proses membereskan setumpuk masalah di IKN Nusantara. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) meminta seluruh pihak bersabar dalam proses membereskan setumpuk masalah di IKN Nusantara.

Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam OIKN Myrna Asnawati Safitri mengatakan ada sejumlah kelemahan yang dimiliki lembaga anyar tersebut.

"Kami sangat menyadari apa yang tadi disebutkan ibu bapak adalah fakta. Harus diakui itu ada dan harus diselesaikan. Bagaimana menyelesaikannya? Itu kan yang menjadi tugas kami. Harus bertahap, karena memang OIKN sendiri adalah lembaga baru, kurang sumber daya manusia (SDM), dan sebagainya," ucap Myrna dalam Konsultasi Publik Rencana Induk Pengelolaan Keanekaragaman Hayati IKN secara virtual, Rabu (27/12).

Ia pun meminta kesediaan sejumlah pihak untuk mengiringi kerja Otorita IKN. Khusus di bidang lingkungan hidup dan SDA, Myrna mengakui adanya kompleksitas persoalan di lapangan, termasuk keanekaragaman hayati (kehati).

"Kami tidak berpretensi bahwa kami mampu menyelesaikan semua itu. Kami punya banyak keterbatasan dari sisi pengetahuan, pengalaman, kekuatan, SDM, dan lain-lain. Terlalu banyak kalau dibuatkan daftarnya dari kelemahan-kelemahan yang kami miliki," aku Myrna.

Salah satu poin yang dikejar olehnya adalah penyederhanaan regulasi yang berkaitan dengan lingkungan di IKN Nusantara. Ia mengatakan saat ini ada 37 norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK) yang dibuat timnya dalam 6 bulan-7 bulan terakhir.

Myrna mengatakan untuk sementara OIKN membiarkan hal tersebut. Namun, ia berjanji bakal memangkas regulasi tersebut mulai 2024.

Lihat Juga :
Salip UEA, Kini Indonesia Ranking 3 Dunia SGIE yang Disinggung Gibran

"Untuk sementara kami biarkan begitu, tapi tahun depan kami akan coba melakukan konsolidasi. Jadi, prinsipnya adalah kita kalau bisa tidak terlalu banyak regulasi, tapi itu bisa menjangkau banyak hal. Kami perlu bernapas sebentar ibu bapak untuk nanti bisa menata kembali dokumen-dokumen yang ada itu," tutur Myrna.

Masalah lain yang menjadi sorotan adalah tambang batu bara yang masih eksis di sekitar wilayah IKN.

Ia menegaskan OIKN sudah menetapkan bahwa tak ada penerbitan izin penambangan baru maupun perpanjangan. Myrna mengklaim unitnya bahkan sudah banyak melakukan penolakan permohonan izin di sektor pertambangan ini.

"Kami mengakui masih ada izin-izin aktif. Jadi, dalam konsolidasi data yang kami lakukan dalam 6 bulan terakhir mungkin ada sekitar 60-an izin tambang aktif yang ada di wilayah IKN dengan berbagai durasi waktu habisnya izin. Ini memang agak problematik juga karena di satu sisi ada hak-hak legal dari pemegang izin yang harus dihormati," ungkapnya.

"Kita juga tidak tahu yang lalu lalang itu masuk kategori mana (legal atau ilegal). Kami sudah bentuk satgas penanggulangan aktivitas ilegal ini, terdiri dari unsur-unsur aparat penegak hukum (APH), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kementerian ESDM, dan dinas-dinas terkait di Kalimantan Timur. Saat ini kegiatan-kegiatan (tambang) ilegal itu sudah banyak juga dilakukan penertiban dan masuk proses hukum," tandas Myrna.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Otak paling kuat dalam hiburan

slot gacor 88 hari ini
Polisi periksa kesehatan penyelenggara pemilu selama rekapitulasi 
Petugas panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) tengah menjalankan pemeriksaan kesehatan yang digelar oleh Polres Metro Jaktim di sela-sela rekapitulasi suara Pemilu 2024 di Rumah Susun Pulogadung, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Syaiful Hakim
diharapkan dapat mendukung kelancaran penghitungan suara di tingkat kecamatan
Jakarta (ANTARA) - Polres Jakarta Timur menyelenggarakan bakti sosial memeriksa 50 petugas penyelenggara pemilu yang dilaksanakan selama tahapan rekapitulasi suara di Rumah Susun Pulogadung, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat.

Petugas penyelenggara pemilu yang diperiksa kondisi kesehatannya meliputi panitia pemungutan suara (PPS), panitia pemilihan kecamatan (PPK), dan petugas keamanan, termasuk saksi dari kalangan partai politik (parpol).

"Dengan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan obat gratis ini diharapkan dapat mendukung kelancaran penghitungan suara di tingkat kecamatan," kata Wakapolres Metro Jaktim AKBP Burhanuddin.

Petugas kesehatan yang diterjunkan itu dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Metro Jakarta Timur dibantu tenaga medis dari kelurahan setempat.

"Semoga rangkaian pemilu bisa berjalan aman dan lancar sesuai ketentuan," ujarnya.

Pemeriksaan kesehatan itu untuk memastikan kondisi kesehatan personel penyelenggara Pemilu agar tetap fit karena pada Jumat ini hari terakhir proses rekapitulasi suara untuk tingkat kecamatan.

Sementara itu, petugas PPK Kecamatan Cakung Lira Purwati mengapresiasi kegiatan yang diadakan Polres Metro Jakarta Timur tersebut.

Apalagi, saat ini penyelenggara pemilu sangat membutuhkan kondisi kesehatan yang prima di tengah kesibukan selama rekapitulasi suara.

"Kegiatan ini sungguh sangat membantu para penyelenggara pemilu, baik PPK dan PPS. Di Kecamatan Cakung masih ada 52 TPS yang belum selesai rekapitulasi suara. Hari ini kita genjot agar rekapitulasi suara di Cakung selesai," kata Lira.
Baca juga: KPU Jaksel persiapkan rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat kota
Baca juga: Empat kecamatan di Jaksel selesai rekapitulasi suara Pemilu 2024
Baca juga: KPU Jakut masih tunggu rekapitulasi hasil pemilu tingkat kecamatan

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Sanatorium Sanjie

kredit dengan kredivo
Kereta api cepat China baru berkecepatan 350 km per jam resmi beroperasi di Sichuan pada Selasa (26/12) kemarin.
Kereta api cepat China baru berkecepatan 350 km per jam resmi beroperasi di Sichuan pada Selasa (26/12) kemarin. Ilustrasi.Foto: REUTERS/Aly Song
Jakarta, CNN Indonesia--

Kereta api cepat China baru berkecepatan 350 km per jam resmi beroperasi di Sichuan pada Selasa (26/12) kemarin.

Mengutip Xinhua, kereta api cepat anyar itu menghubungkan Chengdu yang merupakan ibu kota Sichuan, dengan kota Zigong dan Yibin.

"Kereta api berkecepatan tinggi Chengdu-Zigong-Yibin memiliki kecepatan 350 km per jam dan mempunyai 12 stasiun di sepanjang jalur 261 km," tulis laporan tersebut, dikutip Rabu (27/12).

Pemerintah Tiongkok kereta api cepat China bisa memangkas waktu tempuh bagi orang di kota-kota, seperti Yibin dan Zigong yang berada di selatan Sichuan.

Selain itu, daerah lain di provinsi tetangga, yakni Yunnan dan Guizhou, diharapkan dapat lebih terintegrasi ke dalam perekonomian Chengdu-Chongqing.

Zhang Zongwei selaku kepala perusahaan kereta api Chengdu-Zigong-Yibin mengakui medan yang rumit dalam proyek ini. Oleh karena itu, jalur baru ini mempunyai 231 jembatan dan 29 terowongan.

Transportasi ini menjadi bagian dari jaringan kereta api cepat di China, yang berpusat pada delapan jalur vertikal utama penghubung daerah utara dan selatan, serta delapan jalur horizontal yang menghubungkan timur dan barat.

Perkembangan kereta api di China memang semakin melesat belakangan ini. Banyak peluncuran jalur kereta api yang bertujuan mendorong pembangunan ekonomi dan sosial di dalam hingga luar negeri.

Per akhir November 2023, total jarak tempuh pengoperasian jaringan kereta api Tiongkok melebihi 155.500 km. Capaian ini termasuk 43.700 km jalur kereta api berkecepatan tinggi.

Selain membangun infrastruktur kereta di negeri sendiri, China juga menggarap proyek kereta cepat di Indonesia. Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh yang resmi beroperasi sejak awal Oktober 2023 menjadi salah satu contoh karyanya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)