petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

astonbet

rtp asia77 528Jutaan kata 136242Orang-orang telah membaca serialisasi

《astonbet》

Kripto Jagoan Kembali Loyo, Polygon Paling Merah******

Harga mayoritas kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak memerah pada Selasa (28/2) pagi. Polygon anjlok 4,7 persen.
Harga mayoritas kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak memerah pada Selasa (28/2) pagi. Polygon anjlok 4,7 persen. (CNN Indonesia TV)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto dengan kapitalisasipasarterbesar kompak memerah pada perdaganganSelasa (28/2) pagi, setelah kemarin sempat bangkit. Polygon anjlok 4,7 persen.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin dan kripto lainnya turun tipis di bawah 2 persen, kecuali Polygon.

Polygon terperosok 4,7 persen ke harga US,22 per koin. Posisi Polygon yang kemarin menempati urutan 8 koin dengan market shareterbesar, hari ini merosot lagi ke ranking 10.

Ethereum terpeleset 0,8 persen ke harga US.629 per koin. Tren sepekan, koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua ini tercatat turun 4,5 persen.

BNB pun jatuh 1,5 persen ke harga US3 per koin pada perdagangan 24 jam, serta turun 3,7 persen dalam seminggu. XRP tergelincir 0,6 persen ke harga USAnak Buah Luhut Beberkan Alasan Apple Emoh Investasi Timah di RI******

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto menyebut Apple ogah investasi di Indonesia karena banyak tambang ilegal.
Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto menyebut Apple ogah investasi di Indonesia karena banyak tambang ilegal. Ilustrasi. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Septian Hario Seto menyebut Apple ogah berinvestasi di Indonesia karena banyak tambang ilegal.

"Saya ingat di 2016 Apple itu sempat menyampaikan ke kami bahwa dia mau bikin (pabrik) di Indonesia, tapi tolong beresin ilegal-ilegal mining ini. Kalau itu tidak dibereskan, menurut saya sangat sulit menarik hilirisasi timah," jelasnya dalam Energy and Mining Outlook 2023 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

Seto menegaskan sumber produksi timah sejauh ini masih sulit dilacak, berbeda dengan nikel. Padahal, beberapa perusahaan besar, seperti Tesla hingga Ford sudah menerapkan sistem untuk memastikan sumber dan cara produksi bahan mineral.

"Gak ada (kelanjutan investasi Apple). Tata kelola timah ini harus dibenerin, kalau gak, gak ada yang tertarik masuk hilirisasi. Traceability-nya, mereka lihat dari timah-timah yang perizinan dan praktik pertambangannya," jelasnya.

Direktur Utama PT Timah Tbk Achmad Ardianto juga mengeluhkan permasalahan tambang ilegal. Ia menegaskan dampak tambang ilegal sangat besar bagi ekosistem timah.

Menurutnya, jika ekosistem timah sehat, semua pihak bisa diuntungkan. Achmad menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Kapolri Listyo Sigit Prabowo berkomitmen membenahi kasus tambang ilegal di Indonesia.

Lihat Juga :
Pejabat Pajak Terkait Rubicon Siap Diperiksa soal Harta Rp56 M

"Definisi penambang ilegal ini bisa luas, berniat mencuri atau tidak tahu aturan. Sekarang Pemda Bangka Belitung menekankan agar yang ilegal bisa menjadi legal. Artinya, surat izin, kelengkapan administrasi, dan kompetensi teknis perusahaan itu diperbaiki," kata Achmad.

Jika penambang ilegal sudah tobat dengan melengkapi syarat dan ketentuan berlaku, Achmad menyebut penambang tersebut bisa menjadi mitra PT Timah Tbk atau perusahaan penambang lain.

Soal rencana investasi Apple di industri timah Indonesia sempat mencuat pada 2015 dan 2016 lalu. Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan saat itu masih menjadi Menkopolhukam dan membeberkan rencana tersebut.

"Apple ingin berinvestasi dalam industri timah di Bangka-Belitung," ujar Luhut pada saat itu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,37 per koin. Tren harga sepekan, XRP melemah 5,1 persen.

Cardano juga terjerambab 1,3 persen ke harga USPengusaha Kecewa Soal Larangan Jual Minyakita di Ritel Modern******

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia mengaku kecewa dengan keputusan Kementerian Perdagangan yang melarang Minyakita dijual di ritel modern.
Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia mengaku kecewa dengan keputusan Kementerian Perdagangan yang melarang Minyakita dijual di ritel modern. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengaku kecewa dengan keputusan Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang melarang Minyakita dijual di ritel modern.

Ketua Umum Roy N. Mandey membantah alasan Kemendag yang mengatakan konsumen beralih dari minyak goreng premium ke Minyakita sehingga membuat minyak goreng besutan pemerintah itu langka.

"Kami sangat menyayangkan karena ritel akhirnya tidak terbagi (Minyakita). Kalaupun dibilang ada shifting konsumen minyak premium ke Minyakita, kami enggak dapatkan datanya di ritel," ujar Roy di Balai Sudirman, Jakarta, Kamis (23/2).

Kendati demikian, Roy mengatakan tidak adanya peralihan dari minyak goreng premium ke Minyakita terjadi di konsumen ritel modern. Ia mengaku tidak mengetahui apakah hal itu terjadi di konsumen lainnya.

"Ini bicara di retail ya, saya enggak tahu di luar itu. Tapi kalau switching di retail dari konsumen yang minyak goreng premium ke Minyakita itu tidak ada datanya. Tidak bisa dibuktikan," katanya.

Lihat Juga :
Daftar BUMN yang Dibubarkan di Era Jokowi

Di lain sisi, Roy mengatakan sebelum adanya larangan penjual Minyakita di ritel modern, minyak goreng kemasan memang sering habis karena 15 hingga 20 persen dari konsumen merupakan masyarakat kelas menengah bawah.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan Minyakita akan diprioritaskan di pasar tradisional dan tidak boleh di ritel modern dan marketplace Langkah itu dilakukan untuk mengatasi kelangkaan MinyakKita.

"Di supermarket enggak ada. Ya memang kita untuk di pasar-pasar ini. Dan online enggak ada dan memang enggak boleh" tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),36 per koin. Dogecoin turut melemah 0,4 persen ke USKemendag Bakal Pantau Kenaikan Harga Pangan Jelang Ramadhan******
Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan terus memantau kenaikan harga pangan seperti beras, minyak goreng, cabai, dan bawang menjelang Ramadhan.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan terus memantau kenaikan harga pangan seperti beras, minyak goreng, cabai, dan bawang menjelang Ramadhan. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan terus memantau kenaikan harga pangan seperti beras, minyak goreng, cabai, dan bawang menjelang Ramadhan. 

"Kita tiap hari pantau sebulan terakhir. Beras, minyak goreng, cabai, lalu bawang," kata Kasan di Balai Sudirman, Jakarta, Kamis (23/2).

Sementara itu, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) mencatat beberapa kenaikan komoditas dalam beberapa pekan terakhir.

Kemudian bawang putih Rp38 ribu per kg dan Minyakita Rp15 ribu per liter. Daging, telur, ayam, gula pasir, dan garam juga naik dalam beberapa pekan terakhir.

Sekretaris Jenderal DPP IKAPPI Reynaldi Sarijowan mengatakan ada beberapa catatan penting terkait harga pangan. Pertama, permintaan belum naik menjelang Ramadhan. Permintaan biasanya naik di 15 hari menjelang Ramadhan.

"Tetapi ini masih jauh beberapa bahan pokok sudah mulai cukup tinggi harganya," ujar Reynaldi dalam pernyataan resmi, Kamis (23/2).

Lihat Juga :
Harta Rafael Pejabat Pajak Hampir Setara dengan Sri Mulyani

Kedua, IKAPPI menilai tim ekonomi atau tim pangan yang dipersiapkan oleh Presiden Jokowi, termasuk Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, Badan Pangan Nasional, Bulog, ID Food dan lainnya masih belum mampu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga harga pangan belum stabil.

Ketiga, IKAPPI meminta pemerintah menyiapkan strategi dan eksekusi di lapangan sehingga persoalan pangan bisa diatasi. Hal yang paling penting dilakukan adalah memperkuat pendataan.

Terakhir, mengenai desain pangan yang harus secara disiplin dan terus menerus dilakukan dengan baik.

"Didampingi dengan baik, petaninya di advokasi, serapannya juga dipikirkan termasuk distribusinya diperbaiki. Beberapa hal tersebut dapat menjaga agar harga pangan di Ramadhan nanti tidak melambung tinggi," ujar Reynaldi.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),08 per keping.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Pengusaha Pastikan Pasokan Gula Melimpah Saat Ramadan******

AGI memastikan stok gula aman menjelang ramadan. Stok per Januari 2023 mencapai 1,196 ton ditambah gula impor yang akan masuk 500 ribu ton.
AGI memastikan stok gula aman menjelang ramadan. Stok per Januari 2023 mencapai 1,196 ton ditambah gula impor yang akan masuk 500 ribu ton. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asoasi Gula Indonesia (AGI) memastikan stokgulaaman menjelang Ramadan. Sekretaris Eksektuif AGI Dwi Purnomo mengatakan stok gula pada Januari 2023 mencapai 1,196 ton ditambah gula impor yang akan masuk sebanyak 500 ribu ton.

"Aman. Stok Januari 1,196 juta ton sementara kuartal keempat keluar izin impor tambahan 500 ribu ton. Konsumsi per bulan 260 ribu ton," kata Dwi kepada CNNIndonesia.com, Jumat (23/2)

Dwi menambahkan pada Januari hingga Maret sudah ada penggilingan tebu di Sumatra sehingga akan menambah stok gula.

"Kemarin, (kuota) impor gula 500 ribu ton, yang dilaksanakan itu kira-kira 300 ribu ton, 200 ribu ton yang nggak melaksanakan, itu nanti kita penalti ya," kata Zulhas, Desember tahun lalu.

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta)




bab terbaru:cara withdraw slot ke dana

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
buku mimpi
alexabet88 situs slot resmi
luxury138
1 bet slot
slotwin88
slot tergacor terpercaya
pinjaman online tanpa bunga
ahha4d login
demoslotzeus
Daftar isi semua bab
Bab 1 podkapoker
Bab 2 situs slot terpercaya hari ini
Bab 3 rtp agen138
Bab 4 modal receh bisa maxwin
Bab 5 suhu slot88 link alternatif
Bab 6 angka yang jitu malam ini
Bab 7 ina4d slot
Bab 8 situs yang bagus hari ini
Bab 9 mahjong ways 2 hari ini
Bab 10 situs slot 363
Bab 11 uji4d
Bab 12 pinjaman bunga rendah tenor panjang
Bab 13 daftar slot online terbaru
Bab 14 trik mahjong ways
Bab 15 boom 55 slot
Bab 16 ahha4d
Bab 17 palu4d
Bab 18 mudah dapat uang
Bab 19 mas 4d slot
Bab 20 jam gacor higgs domino hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6327bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Loli lich-ku luar biasa

link togel
Kemenperin menolak memberikan rekomendasi teknis izin imporKRL bekas Jepang meskiPT KCIterancam kekurangan armada karena beberapa kereta harus dipensiunkan.
Kemenperin menolak memberikan rekomendasi teknis izin imporKRL bekas Jepang meskiPT KCIterancam kekurangan armada karena beberapa kereta harus dipensiunkan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian(Kemenperin) menolak permintaan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) untuk mengimpor gerbong kereta rel listrik (KRL) bekas dari Jepang.

Sekretaris Jenderal Kemenperin Dody Widodo mengatakan Indonesia sekarang memang tidak perlu melakukan impor gerbong KRL karena industri kereta api nasional mampu memproduksi kebutuhan dalam negeri.

Menurutnya, gerbong KRL itu bisa dibuat perusahaan dalam negeri, PT Industri Kereta Api (INKA).

Ia menyampaikan untuk memenuhi kebutuhan gerbong kereta dalam jumlah besar memang dibutuhkan waktu, karena tidak dapat direalisasikan dalam semalam.

Oleh karena itu, Dody mendorong perencanaan untuk periode penggantian atau peremajaan setiap gerbong kereta yang beroperasi di Indonesia.

"Kalau mendadak memang pasti sukar, seharusnya kan sudah direncanakan jauh-jauh hari dan memberi kesempatan kepada industri dalam negeri untuk berproduksi," ujar Dody.

Ia menambahkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) seharusnya digencarkan secara menyeluruh, tanpa terkecuali. Apalagi jika produk yang dibutuhkan mampu diproduksi oleh industri dalam negeri.

Ia juga optimistis industri nasional dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri, yang akan berkontribusi untuk perekonomian dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Bagaimanapun kita harus bangga dengan industri dalam negeri. Hal ini perlu diimplementasikan secara nyata melalui tindakan dalam mengambil keputusan," pungkas Dody.

KCI terancam kekurangan armada untuk melayani masyarakat. Pasalnya, sejumlah armada harus dipensiunkan pada tahun ini dan 2024 mendatang.

[Gambas:Video CNN]

Pengamat Kebijakan Publik PH&H Public Policy Interst Group Agus Pambagio menyebut tahun ini ada 10 rangkaian KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan. Hingga 2024 setidaknya akan ada 16 total rangkaian KRL yang harus pensiun.

PT KCI kata Agus, sebetulnya sudah memesan KRL pengganti sesuai dengan jumlah KRL yang pensiun kepada INKA. Masalahnya, PT Inka sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan itu pada 2025. Padahal, pada 2023-2024 ini sudah banyak sekali kereta KCI yang dipensiunkan dan butuh pengganti.

Karena itu, KCI meminta restu ke Kementerian Perhubungan untuk impor kereta KRL. Bahkan, impor kereta bekas pun tak mereka mempermasalahkan asalkan masih bisa digunakan dan terawat dengan baik.

KCI sudah mengajukan surat izin impor dari Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) sejak 13 September 2022. Namun, Kemendag butuh rekomendasi teknis Kemenperin. Hingga kini, Kemenperin masih belum menerbitkan rekomendasi teknis tersebut.

Lihat Juga :
ANALISISMelihat Urgensi Impor KRL Bekas Jepang yang Ditolak Kemenperin
(mrh/agt)

Hatiku beracun

superindo88
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan jika RI rusuh, negara di kawasan regional Asia bisa ikut rusuh karena Indonesia penting bagi mereka.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan jika RI rusuh, negara di kawasan regional Asia bisa ikut rusuh karena Indonesia penting bagi mereka. (ANTARA FOTO/BUDI CANDRA SETYA).
Jakarta, CNN Indonesia--

MenteriBUMN Erick Thohir menyebut negara sahabat seperti Singapura, Malaysia, Chinaingin Indonesia selalu aman.

Mereka tak mau Indonesia sampai rusuh alias chaos. Pasalnya, mereka meyakini kalau Indonesia sampai rusuh, Singapura, Malaysia bisa terkena dampaknya.

Maklum katanya, banyak negara sahabat yang sangat bergantung pada Indonesia.

"Soal bauksit saja misalnya, Indonesia 98 persen ekspor ke China, nomor satu untuk produksi kaca buat menyerap panas. Itu di China nomor satu," tambahnya.

Ia menambahkan Indonesia sekarang ini seperti gadis cantik. Karena kecantikan itu, Indonesia saat ini banyak didekati.

Termasuk investor yang tentunya ingin Indonesia aman.

"Saya kemarin tahun baru dapat kesempatan libur 3 hari. Saya bertemu dengan tokoh di Jepang. Tapi tidak bisa saya sebutkan namanya. Saya bilang hubungan Jepang Indonesia jangan sampai di tingkat rendah karena Indonesia ini perempuan cantik yang sedang didekati banyak orang," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Penebusan Xu Xian

king77
Analis merekomendasikan sejumlah saham yang berpeluang cuan pekan ini. Berikut pilihannya.
Analis merekomendasikan sejumlah saham yang berpeluang cuan pekan ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.856 pada Jumat (24/2). IHSG menguat 17 poin atau plus 0,25 persen dari perdagangan sebelumnya.

Dalam sepekan terakhir, IHSG tercatat melemah tiga kali dan menguat dua kali. Secara akumulatif, perdagangan melemah 0,57 persen. Investor asing juga tercatat beli bersih (net buy) Rp76,73 miliar.

Sekretaris Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia Yulianto Aji Sadono mengungkapkan perubahan sebesar 2,43 persen dialami oleh rata-rata nilai transaksi harian bursa pada pekan ini, menjadi Rp9,09 triliun dari Rp8,87 triliun pada sepekan yang lalu.

"Kemudian volume transaksi harian bursa mengalami perubahan sebesar 20,18 persen menjadi 16,096 miliar saham dari 20,165 miliar saham pada penutupan pekan sebelumnya," ucap Yulianto dikutip dari situs IDX, Jumat (24/2).

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi menilai pekan ini IHSG akan bergerak melemah dengan rentang pergerakan 6.825 atau MA50. Adapun skenario pergerakan jika IHSG breakdownlevel MA50 dengan fibonacci ada tiga, yaitu optimis di rentang level 6.759-6.953, moderat di rentang level 6.711-6.865, dan pesimis di rentang level 6.558-6.759.

Pergerakan IHSG pekan ini diperkirakan dipengaruhi oleh risalah FOMC The Fed pada pekan keempat Februari 2023 yang memberikan pesan bahwa sikap hawkishmasih akan membayangi pasar. Akibatnya, rupiah pada pekan keempat Februari terdepresiasi sebesar 0,16 persen atau ditutup di level 15.219 pada Jumat (24/2).

Lihat Juga :
Sri Mulyani Juga Perintahkan Dirjen Pajak Jelaskan Sumber Kekayaan

"Sejalan, imbal hasil obligasi pemerintah Indonesia tenor 10 tahun mengalami kenaikan sebesar 0,92 persen ke level 6,79 persen. Alhasil dalam periode 20-23 Februari terjadi net selloleh asing sebesar Rp0,86 triliun di pasar SBN," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (26/2).

Selain itu, rilis data PCE Price Index AS mengalami kenaikan menjadi 5,4 persen (yoy)pada Januari 2023 dan berada di atas ekspektasi sebesar 5 persen. Sejalan, core PCE Price Index AS naik 0,6 persen (mom) atau di atas ekspektasi 0,4 persen dan tertinggi sejak Agustus 2022.

Audi mengatakan PCE Price Index adalah salah satu indikator ekonomi yang digunakan The Fed untuk mengukur tingkat inflasi dan memantau stabilitas harga.

PCE Price Index berkorelasi positif terhadap inflasi. Jika data inflasi kembali memanas setelah penurunan sejak Juni 2022, maka diproyeksikan kebijakan moneter akan semakin ketat (hawkish).

Lihat Juga :
Sri Mulyani Minta Klub Moge Dirjen Pajak Blasting Rijder Dibubarkan

Pada pekan pertama Maret, pasar saham disebut akan mendapatkan sentimen beragam dari rilis beberapa data ekonomi Indonesia dan luar negeri. Pertama, rilis data S&P Manufaktur Indonesia.Kedua, rilis data Inflasi Indonesia pada Februari yang diperkirakan secara konsensus mengalami kenaikan menjadi 5,42 persen (yoy) dari 5,28 persen.

"Ini memberikan sentimen negatif karena menunjukkan penurunan inflasi sebelumnya hanya sementara dan kebijakan moneter dikhawatirkan kembali ketat," kata Audi.

Ketiga, rilis data NBS Manufaktur China yang diperkirakan naik ke level 50,8 dari sebelumnya berada di 50,1. Optimisme reopening China yang mulai terlihat dari manufaktur memberikan sentimen positif untuk global.

Sektor rekomendasi Audi adalah agrikultur karena harga komoditas kelapa sawit yang menguat sepekan terakhir dan sektor energi karena pergerakan teknikal yang menguat.

Lihat Juga :
DJP Buka Suara Harta Dirjen Pajak Naik hingga Rp8 M Selama 4 Tahun

Saham pilihannya adalah LSIP (trading buy) di rentang 1.075-1.190; MEDC (spec buy) di rentang 1.065-1.200; TLKM (trading buy) di rentang 3.910-4.280, dan ASII (trading buy) di rentang 5.600-6.000.

Sementara itu, Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim menilai pasar modal akan bergerak ranging sidewaysdi area 6.783 - 6.962. Untuk posisi supportIHSG terdekat ada di level 6.783,5 dan level resistanceterdekat di 6900-6910.

Sentimen dari luar negeri yang mempengaruhi pasar saham yakni sikap hawkish The Fed pada risalah pertemuan terbaru untuk tetap mempertahankan kenaikan suku bunga hingga mencapai target inflasi di kisaran 2 persen.

Data-data penting minggu depan yang akan diperhatikan investor adalah indikator ekonomi bulanan US yakni data ISM Manufacturing PMI (Purchasing Manager's Index) di 1 Maret 2023 dengan konsensus data dari trading economicsdi 48 dari yang sebelumnya 47,4.

"Ini berarti sektor manufaktur akan masih di zona kontraksi dan data ISM Non-Manufacturing PMI pada 3 Maret 2023 dengan data konsensus trading economics di kisaran 54,5 menurun dari data sebelumnya 55,2, namun masih dalam zona ekspansi," ujar Hadrian.

Untuk sektornya, Hadrian melihat beberapa sektor yang melemah dan memberikan sinyal taking profit seperti sektor IDX-NONCYC (Consumer Non Cyclical) akibat pelemahan saham UNVR dan juga sektor IDX-FINANCE (keuangan) karena pelemahan saham bank big 4.

Untuk sektor IDX-INFRASTRUCTURE dan IDX-TECHNO masih dalam fase konsolidasi sideways. Dan untuk sektor IDX-ENERGY ada indikasi penguatan dalam jangka pendek bila tembus MA10 nya di 2078 ditopang penguatan saham PTBA.

"Untuk sektor yang masih dalam posisi uptrend adalah IDX-HEALTH ditopang penguatan saham KLBF dan IDX-TRANS (transportasi dan logistik) yang ditopang penguatan saham TMAS," kata Hadrian.

Untuk saham rekomendasi Hadrian memilih ESSA (trading buy) di area entry1030-1050; AKRA (trading buy) di areaentry1370-1400; DOID (trading buy) di area entry290-300; dan LSIP di area entry1100-1110.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

sistem gangguan saraf

slot bonus 100 persen to kecil

Sistem penyelamatan diri ilahi

warkop slot88

Tuhan segala bencana

sukses slot