petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sedap168

erek70 563Jutaan kata 625892Orang-orang telah membaca serialisasi

《sedap168》

Kadin Beri Rekomendasi Peta Jalan Indonesia Emas 2045 ke Jokowi di IKN******

Peta jalan Indonesia EMas itu diserahkan Ketua Umum Kadin Arsjad kepada Jokowi saat malam apresiasi di IKN Nusantara.
Presiden Joko Widodo meninjau progres penanganan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Desa Agro Mulyo, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, pada Sabtu, 23 September 2023 (Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)
Samarinda, CNN Indonesia--

Pengurus Kamar Dagang Indonesia (Kadin) menyerahkan Peta Jalan Indonesia Emas dari pihaknya ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat, 22 September 2023.

Peta jalan ini merupakan advis program pembangunan yang lebih terarah hingga 2045 mendatang. Roadmap tersebut diberikan Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid pada Malam Apresiasi di kawasan IKN Nusantara yang berada di wilayah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Peta jalan ini akan kami gunakan sebagai pedoman dalam perencanaan Indonesia Emas," terang Jokowi usai menerimaroadmapberbentuk buku tersebut.

"Kami berharap rencana pembangunan nasional untuk mencapai Visi Indonesia Emas 2045 semakin terarah," kata Arsjad.

Lihat Juga :
Proyek Istana Negara dan Lapangan Upacara di IKN Telan Rp1,34 T

Lebih lanjut dia menerangkan, Peta Jalan Indonesia Emas 2045 disusun berdasarkan empat aspek prioritas

Pertama, meningkatkan ketahanan pangan dan kesehatan.

Kedua, aspek kesejahteran. Salah satunya hilirisasi industri dan digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Ketiga, aspek inklusivitas yang menitikberatkan pada kesetaraan gender dan pemberdayaan populasi rentan. Upaya ini penting dilakukan mengingat seluruh masyarakat memiliki hak yang sama untuk mengakses kebutuhan dasar.

"Keempat, aspek keberlanjutan. Aspek ini menargetkan dekarbonisasi dengan memperhatikan dan menjaga keberlangsungan lingkungan,"ujar Arsjad.

Sebagai informasi, dalam Struktur Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045 yang diluncurkan pada Juni lalu terdapat 6 bab yang menjadi fokus pembangunan Indonesia.

Enam bab itu adalah Selayang Pandang Pembangunan Indonesia; Megatren dan Modal Dasar; Indonesia Emas 2045: Negara Nusantara Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan; Indonesia Bertransformasi: Kolaborasi Menuju Indonesia Emas 2045; Mewujudkan Pembangunan Wilayah dan Sarana Prasarana Menuju Negara Nusantara; dan Mengawal Indonesia Emas 2045.

Pada area transformasi ekonomi, pertumbuhan sebesar 5 persen yang saat ini telah digapai, masih perlu ditingkatkan. Dengan skenario transformatif diperlukan rata-rata pertumbuhan sebesar 6 persen Indonesia dapat keluar MIT pada 2041 mendatang. Sedangkan dengan skenario sangat optimis, rata-rata pertumbuhan sebesar 7 persen agar pada 2038 Indonesia dapat keluar MIT.

Lihat Juga :
Jokowi Groundbreaking Proyek Strategis IKN, PLN Hadirkan Listrik Andal

Optimistis menggapai cita-cita tersebut, Indonesia dibekali berbagai kekuatan yang harus diperhitungkan.

Pertama, Indonesia memiliki jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia dengan angkatan kerja sebesar 146,6 juta. Perluasan lapangan kerja tentunya menjadi fokus penting.

Kedua, optimalisasi peluang bonus demografi. Saat ini Indonesia berada pada periode Rasio Ketergantungan Penduduk yang paling rendah (Puncak Bonus Demografi), yang terjadi hanya satu kali dalam sejarah peradaban suatu negara, sehingga hal tersebut harus bisa dioptimalkan.

Ketiga, letak wilayah Indonesia yang strategis sangat menguntungkan dalam perdagangan internasional. Selain itu, pengaruh musim menjadikan Indonesia menjadi negara agraris.

Keempat, melimpahnya sumber daya alam dengan kekayaan cadangan mineral yang sangat besar, di mana Indonesia menjadi peringkat pertama cadangan Nikel (21 juta MT), Bauksit peringkat ke-6 (1 miliar MT), Tembaga peringkat ke-7 (24 juta MT), Timah peringkat ke-1 (0,8 juta MT).

Namun demikian, Indonesia tetap perlu bersiap menghadapi berbagai tantangan yang akan muncul, yang terkait dengan peningkatan produktivitas SDM, peningkatan produktivitas modal, perubahan iklim, hingga tantangan stabilitas global ke depan yang semakin dinamis.

(rio/kid)

[Gambas:Video CNN]

Wishnutama Hadiri Rapat dengan Jokowi soal Larangan Tiktok Shop Cs******

Wishnutama Kusubandio menghadiri rapat bersama Jokowi terkait larangan perdagangan melalui medsos di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (25/9).
Wishnutama Kusubandio menghadiri rapat bersama Jokowi terkait larangan perdagangan melalui medsos di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (25/9). (Setpres/Lukas).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wishnutama Kusubandio menghadiri rapat terbatas Kabinet Indonesia Maju terkait larangan perdagangan melalui media sosial (sosial commerce) di Istana Merdeka Jakarta, pada Senin (25/9) kemarin. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut terungkap dari foto yang dirilis Biro Pers Sekretariat Presiden dan diunggah pada situs presidenri.go.id.

Kehadiran mantan menteri pariwisata dan ekonomi kreatif itu juga dikonfirmasi oleh Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia yang ikut menghadiri rapat tersebut.

Saat dihubungi, Wishnutama mengakui ia hadir di rapat tersebut. Menurutnya ia hadir untuk dimintai masukan terkait transformasi digital secara umum.

"Mungkin karena latar belakang pekerjaan saya yang datang dari industri media digital, infrastruktur digital, ekonomi digital dan industri kreatif yang juga erat dengan digital," kata Wishnutama melalui pesan tertulis kepada CNNIndonesia.com.

Dalam rapat tersebut, pemerintah memutuskan untuk menandatangani Revisi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 50 Tahun 2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Lihat Juga :
Bea Cukai Beber Progres Pajak Ekspor Produk Nikel Setengah Jadi

"Sudah diputuskan hari ini, nanti sore sudah saya tanda tangani revisi Permendag 50/2020," ujar Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam keterangan kepada awak media usai mengikuti rapat tersebut.

Beleid baru akan mengatur sejumlah ketentuan terkait perniagaan elektronik. Salah satunya, pemerintah hanya memperbolehkan media sosial digunakan untuk memfasilitasi promosi, tidak untuk transaksi.

Selain itu, pemerintah juga akan melarang media sosial merangkap e-commerce. Hal tersebut dilakukan pemerintah untuk mencegah penyalahgunaan data masyarakat.

"Sehingga algoritmanya itu tidak semua dikuasai dan ini mencegah penggunaan data pribadi untuk kepentingan bisnis," ujarnya.

Revisi Permendag juga mengatur bahwa platform digital tersebut tidak boleh bertindak sebagai produsen. Tak hanya itu, pemerintah juga menetapkan minimal transaksi impor sebesar US0.

Aturan itu sendiri merupakan respons pemerintah atas keluhan UMKM lokal yang merasa digempur habis-habisan oleh produk impor murah, salah satunya dipasarkan melalui aplikasi TikTok.

Jeritan itu salah satunya disuarakan oleh pedagang dan pelaku UMKM di Pasar Tanah Abang yang menjerit belakangan ini akibat omzet penjualan mereka anjlok parah.

Para pedagang menuding penurunan omzet terjadi setelah aplikasi TikTok Shop merajalela belakangan ini.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sur)

Luhut: Orang Barat Tak Perlu Ajari RI soal Climate Change******

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyentil sikap negara-negara barat yang dinilai terlalu mengajari Indonesia soal perubahan iklim.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyentil sikap negara-negara barat yang dinilai terlalu mengajari Indonesia soal perubahan iklim. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyentil sikap negara-negara barat yang dinilai terlalu mengajari Indonesia soal perubahan iklim.

Luhut menegaskan Indonesia sudah dalam jalur yang tepat dalam upaya penanganan perubahan iklim. Menurut dia, hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah bagi generasi Indonesia nantinya.

"Kalau kita bicara climate change, orang-orang barat ini kan suka merasa dia yang paling tahu semua. Saya selalu bilang, enggak perlu ajari kami. Kami tahu kok, dan mengerti soal itu. Kan kan punya tanggung jawab juga kepada generasi Indonesia," tutur Luhut dalam Forum Merdeka Barat (FMB) 9, Road to AIS Forum 2023, Senin (25/9).

Menurutnya, Indonesia telah membuktikan keseriusan dalam mengatasi perubahan iklim. Contohnya, selama empat tahun ini Indonesia telah berhasil menurunkan sampah yang masuk ke laut.

"Indonesia ini kaya banget. Kita buktikan kita satu negara yang selama empat tahun ini berhasil menurunkan jumlah plastik garbage di laut 39 koma sekian persen. Indonesia, lho. Itu bukan kita yang bilang, yang bilang UN (PBB)," kata Luhut.

Ia juga menyebut Indonesia menjadi salah satu negara yang banyak memproses sampah di darat. Hal ini tentu berdampak terhadap berkurangnya sampah di laut.

"Negara mana di dunia yang bisa melakukan replanting mangrove sampai 600 ribu hektare sampai tahun depan? Enggak ada," terang Luhut.

Lihat Juga :
Kapan TikTok Shop Bakal Dilarang Berjualan di Indonesia?

Luhut juga menyinggung tingkat kebakaran hutan di Indonesia yang terus menurun setiap tahun.

"Kita punya sekarang, kalau potensial, clean energi 3.600 gigawatt, termasuk solar panel," kata dia lebih lanjut.

Ia menegaskan Indonesia juga cukup cepat dalam melakukan upaya-upaya tersebut.

"Slowlyenggak juga, kita cukup cepat," tegas dia.

[Gambas:Video CNN]



(del/dzu)




bab terbaru:rtp newplay88

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
voucher iklan shopee
tokeqq
situs gacor slot hari ini
bunga pinjol paling rendah
situs slot via pulsa axis
rtp insta slot88
winsport77
trik pola gacor princess hari ini
perdana303
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot login
Bab 2 99macan slot
Bab 3 situs slot terbaik
Bab 4 cara nyicil hp di shopee
Bab 5 buku mimpi shio
Bab 6 kerja dapat uang dari internet
Bab 7 situs judi slot yang gampang menang
Bab 8 slot gacor gampang jp
Bab 9 slot deposit 25 bonus 25 to 3x
Bab 10 slot tergacor gampang maxwin
Bab 11 alternatif slot
Bab 12 rtp dragon99
Bab 13 slot 2020 online
Bab 14 ug slot gacor
Bab 15 situs gampang menang slot
Bab 16 lapakbonus
Bab 17 situs slot 388
Bab 18 situs slot filipina
Bab 19 tafsir mimpi jitu
Bab 20 betmen138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8603bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Otome berdiri teguh sebagai penjahat dalam pandangan dunia

gacor188
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) akan mengatur jenis barang impor yang boleh dijual secara online di Tanah Air.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) akan mengatur jenis barang impor yang boleh dijual secara online di Tanah Air. (CNN Indonesia/ Sakti Darma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) akan mengatur jenis barangimpor yang boleh dijual secara online di Tanah Air.

Kebijakan itu akan termaktub dalam revisi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 50 Tahun 2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik yang akan diteken pada Selasa (26/9). 

"Produk-produk yang dari luar nih, kita sebut dulu negative list, sekarang kita sebut positive list. Yang boleh-boleh. Kalau dulu negative list, semua boleh kecuali. Kalau sekarang yang boleh, yang lainnya enggak boleh. Misalnya batik. Di sini banyak kok. Kira-kira seperti itu," kata Zulhas di Kantor Presiden Senin (25/9). 

Ia mencontohkan, kalau barang impor itu berupa makanan tentu harus ada sertifikat halalnya. Sementara, kalau itu ada produk kecantikan dan obat maka harus ada izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Kalau dia (barang) elektronik harus ada standarnya bahwa itu betul barangnya. Jadi perlakuan sama dengan di dalam negeri atau offline," imbuh Zulhas.



Selain itu, pemerintah juga akan membatasi produk impor yang bisa dijual di e-commerce hanya boleh di atas harga US0 atau setara Rp1,54 juta (asumsi kurs Rp15.401 per dolar AS).

"Kalau ada yang melanggar seminggu ini, tentu ada surat saya ke Kominfo untuk memperingatkan. Setelah memperingati, tutup," ucap Zulhas.

Lebih lanjut, Zulhas mengatakan dalam revisi Permendag tersebut pemerintah juga akan melarang social commerce untuk berjualan atau bertransaksi. Menurutnya, social commerce hanya boleh melakukan promosi.

"Dia (social commerce) hanya boleh promosi, seperti TV. TV kan enggak bisa terima uang. Dia semacam platform digital, tugasnya mempromosikan," jelas Zulhas.

Ia memang tidak menyebut secara rinci siapa yang akan terkena atau terdampak oleh aturan itu. Tapi yang pasti, saat ini platform social commerce yang belakangan ini mengemuka melakukan transaksi dan penjualan adalah TikTok Shop.

Lihat Juga :
Zulhas Ancam Tutup E-Commerce Jual Barang Impor di Bawah Rp1,5 Juta

Selain itu, pemerintah juga akan memisahkan social commerce dengan e-commerce. Artinya, tidak boleh ada platform seperti TikTok yang menjadi sosial media dan e-commerce secara bersamaan.

Menurut Zulhas, jika social commerce dan e-commerce disatukan, pihak platform sangat diuntungkan. Pasalnya, ia mengantongi algoritma pengguna yang bisa digunakan untuk mengatur iklan kepada yang bersangkutan.

Selanjutnya, pemerintah pun akan melarang sebuah platform social commerce dan e-commerce menjadi produsen. Dengan kata lain, platform tersebut dilarang menjual barang produksi mereka sendiri.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

harry potter louis

gas789 slot
Rupert Murdoch mengundurkan diri sebagai pimpinan Fox Corporation dan News Corporation.
Rupert Murdoch mengundurkan diri sebagai pimpinan Fox Corporation dan News Corporation. Ilustrasi. (AP/Mary Altaffer).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rupert Murdoch mengundurkan diri sebagai pimpinanFoxCorporation dan News Corporation.

Pengunduran diri tersebut diketahui melalui sebuah memo yang Murdoch tujukan pada seluruh karyawannya. Dalam memo itu, Murdoch mengatakan saat ini adalah waktu yang tepat untuk dirinya mundur dari dunia media.

"Ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mengambil peran yang berbeda, mengetahui bahwa kami memiliki tim yang benar-benar bertalenta," tulis Murdoch dalam memo tersebut seperti dikutip dari CNN Business, Jumat (22/9).

Keputusan Murdoch untuk mundur sebagai ketua perusahaannya juga akan menimbulkan kejutan di dunia politik. Apalagi, pemilihan presiden AS 2024 semakin memanas.

Maklum, sebagai pemimpin Fox dan News Corporation, yang menerbitkan surat kabar berpengaruh seperti The Wall Street Journal dan tabloid New York Post, Murdoch selama beberapa dekade telah memiliki pengaruh besar di Partai Republik.

Di sisi lain, Fox News masih terjerat dalam litigasi yang berasal dari jaringan yang menjajakan kebohongan pemilu mantan presiden Donald Trump setelah pemilu 2020.

Lihat Juga :
Daftar 10 Perusahaan yang Guyur Rp20 T Demi Bantu Jokowi Bangun IKN

Sebagai gantinya, putra sulung Murdoch, Lachlan, yang sudah menjabat sebagai CEO Fox Corporation, akan menjadi ketua tunggal di kedua perusahaan tersebut.

Murdoch menggambarkan Lachlan sebagai pemimpin yang penuh semangat dan berprinsip. Namun, ia tidak menuturkan secara rinci akan seperti apa arah Fox di bawah kepemimpinan Lachlan kelak.

Kendati, ia mengisyaratkan bahwa Lachlan akan mempertahankan editorial sayap kanan yang dikenal oleh perusahaan medianya.

Rupert Murdoch pun meyakinkan stafnya bahwa dia memiliki kesehatan yang baik. Ia juga mengatakan dalam peran barunya sebagai ketua emeritus dia akan tetap terlibat setiap hari dalam kontes ide.

Lihat Juga :
Mendag Zulhas Klaim Harga Beras Sudah Tak Naik

Rupert Murdoch terjun ke dunia media sejak 1950-an. Ia memulai karirnya dalam jaringan surat kabar kecil di Australia.

Pada 1969, Murdoch membeli News of the World di Inggris. Dia kemudian mengakuisisi The Sun dan The Times serta The Sunday Times di London.

Murdoch pun membangun kerajaan surat kabar yang memberinya jangkauan dan pengaruh politik tak tertandingi di Inggris.

Pada 1973, Murdoch pertama kali memasuki dunia media AS dengan membeli San Antonio Express dan San Antonio News. Setahun kemudian, ia pindah ke New York dan segera memulai National Star, sebuah tabloid yang bersaing dengan National Enquirer.

Lihat Juga :
Profil 10 Konglomerat Bantu Jokowi Garap IKN, Aguan hingga Boy Thohir

Salah satu pembeliannya yang paling produktif adalah New York Post pada 1976, sebuah tabloid berpengaruh di Kota New York yang masih mendominasi media dan bidang politik hingga saat ini.

Murdoch menjadi eksekutif besar Hollywood pada 1985 ketika dia membeli Twentieth Century Fox dari pengusaha minyak Marvin Davis seharga US0 juta.

Pada 1986, Murdoch memasuki bisnis televisi setelah ia membeli beberapa stasiun televisi AS dan mendirikan Fox Broadcasting.

Murdoch juga sempat terjun ke bisnis media sosial dengan membeli MySpace, salah satu jejaring sosial pertama, pada 2005 seharga US0 juta.

Murdoch menjual sebagian besar kerajaan medianya, termasuk studio film Twentieth Century Fox, kepada Disney dalam kesepakatan besar-besaran senilai US miliar pada 2019. Dia memiliki portofolio penyiaran yang jauh lebih sedikit, yang terdiri dari Fox News dan Fox Sports.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

setengah dongeng

toto togel
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (26/9) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (26/9) ini. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (26/9) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham menandakan momentum bullish.

"IHSG bergerak dalam rentang yang sempit dan masih berpeluang untuk melanjutkan penguatan menuju 7.075 sebagai target terdekat," imbuh Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG melemah hari ini. Menurutnya, pergerakan indeks saham terlihat masih betah berada dalam level konsolidasi dengan potensi tekanan minor.

William menyebut masih terjadinya capital outflow secara year-to-date (ytd) turut menjadi sentimen bagi pergerakan IHSG.

"Peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian terutama untuk saham saham berfundamental kuat, hari ini IHSG berpotensi melemah," ucapnya.

Lihat Juga :
Jokowi Beri Tiga Arahan Tangani Masalah Rempang

William memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.889 dan resistance 7.054 hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni AALI, ITMG, BBNI, ASII, INDF, BMRI, ASRI, dan LSIP.

IHSG ditutup melemah 18,46 poin atau minus 0,26 persen ke level 6.998 pada perdagangan Selasa (25/9) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,82 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 39,24 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Bepergian ke dunia lain dengan jam tangan pintar

slotbaru
Presiden Joko Widodo meminta kepada Kepala Otorita Ibukota Nusantara (IKN) agar setiap bulannya ada groundbreaking di sana.
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) mendapat penjelasan dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kedua kiri) didampingi Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti seusai pemasangan bilah pertama Garuda di Kantor Presiden, Ibu Kota Nusantara (IKN). (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo meminta kepada Kepala Otorita Ibukota Nusantara (IKN) agar ada groundbreaking (peletakan batu pertama) setiap bulan di wilayah Nusantara.

Jokowi berharap kebijakan ini akan mendorong percepatan pembangunan IKN Nusantara.

Jokowi pun memastikan dirinya telah dijadwalkan untuk hadir setiap bulan di IKN Nusantara demi melaksanakan peletakan batu pertama secara rutin.

Pilihan Redaksi
  • Jokowi Ungkap Progres IKN: Istana Garuda hingga Pusat Latihan Timnas
  • Erick Pastikan Kantor BUMN Sudah Dapat Lokasi di IKN
  • Jokowi soal TikTok Shop: Mestinya Media Sosial, Bukan 'Media Ekonomi'

"Setiap bulan saya akan ke sini dan jadwalnya sudah disusun kepala otorita," ujar Jokowi.

Jokowi turut menyampaikan apresiasi kepada para investor yang telah berinvestasi di Ibukota pengganti Jakarta tersebut. Ia mengklaim investasi tersebut pasti tak akan sia-sia.

"Kita harapkan ini akan menjadi motor percepatan pembangunan ibu kota Nusantara dengan makin banyaknya dibangun hotel, rumah sakit, universitas, mal, tadi malam kita juga bicara untuk taman safari," jelas Jokowi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada investor yang telah menanamkan modalnya. Saya kira mereka menanamkan modalnya bukan tanpa kalkulasi, karena ini adalah investasi yang tidak sia-sia, pasti mau untung," katanya. 

Jokowi tengah berada di IKN sejak 21 September untuk melakukan serangkaian kegiatan. Salah satunya adalah peletakan bilah pertama Istana Garuda, peresmian pembangunan pusat pelatihan tim nasional, peresmian pembangunan Pusat Persemaian Mentawir hingga peletakan batu pertama RS Abdi Waluyo. 

Percepatan pembangunan ini juga bersamaan dengan pengucuran dana Rp20 Triliun dari pengusaha-pengusaha Indonesia. 

Kesepuluh taipan itu adalah konsorsium nusantara pimpinan Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan. Salah satu buah investasi mereka yang sudah diresmikan Jokowi adalah Hotel Nusantara IKN.

Selain Aguan ada Salim Group, Sinarmas Group, Barito Pacific, Mulia Group, Pulau Intan, Adaro, Kawan Lama Group dan Alfamart Group. 

(mab/vws)

[Gambas:Video CNN]

Bayi labu saya

mainan judi slot
Pesta diskon seharian Transmart Full Day Sale hadir lagi besok, Selasa (26/9), dengan potongan harga 50% + 20%.
Pesta diskon seharian Transmart Full Day Sale hadir lagi besok, Selasa (26/9), dengan potongan harga 50% + 20%. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gak sempat belanja di Transmart Full Day Sale beberapa waktu lalu? Jangan khawatir, soalnya Transmart Full Day Sale hadir lagi besok, Selasa (26/9).

Pesta diskon ini berlangsung di seluruh gerai Transmart di Indonesia, mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
September Ceria! Pesta Diskon Transmart 50% + 20% Ada Lagi Besok

Selain itu, ada juga diskon tambahan sebesar 20 persen untuk metode pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank. Begitu juga dengan pembayaran menggunakan kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Tenang aja kalau belum gajian, Anda bisa gunakan Allo Paylater biar bisa belanja sekarang, bayar nanti.

Caranya tinggal unduh saja aplikasi Allo Bank di ponsel, registrasi, dan upgrade ke Allo Prime atau ajukan Allo Paylater.

Prosesnya dijamin cepat dan bisa langsung dipakai untuk belanja di Transmart Full Day Sale Merdeka Belanja. Asyik banget kan?

Nah, bagi pelanggan yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan kartu kredit di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart terdekat.

Jangan lupa kunjungi Transmart terdekat besok dan borong produk impian Anda!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Legenda Raja Pedang

admin kredivo
IHSG diprediksi menguat pada awal pekan ini. Penguatan masih ditopang rilis data kinerja emiten.
IHSG diprediksi menguat pada awal pekan ini. Penguatan masih ditopang rilis data kinerja emiten. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (25/9) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham menandakan momentum bullish.

"IHSG akan menguji zona resisten 7.058-7.075, di mana penembusan di atasnya akan membuka jalan untuk melanjutkan penguatan menuju 7.118," imbuh Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga memproyeksi IHSG menguat hari ini. Menurutnya, pergerakan indeks saham masih ditopang oleh rilis data kinerja emiten.

Sedangkan, kata William, jika melihat pola jangka panjang, IHSG masih berada dalam jalur uptrend.

"Maka peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan investor jangka panjang untuk melakukan akumulasi pembelian, hari ini IHSG berpotensi naik," imbuhnya.

William memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support6.889 dan resistance7.054 hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni TLKM, EXCL, ISAT, JSMR, HMSP, TBIG, UNVR, KLBF, BBCA, dan BINA.

IHSG ditutup menguat 25,37 poin atau 0,36 persen ke level 7.016 pada perdagangan Jumat (22/9) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,32 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,84 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)