petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku mimpi 3d bergambar lebih lengkap 2020

situs slot terpercaya 138 704Jutaan kata 104020Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku mimpi 3d bergambar lebih lengkap 2020》

Dell PHK Karyawan, Bagian IT dan Sales Paling Terdampak******

Dell Technologies melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya. Bagian IT dan penjualan paling terdampak.
Dell Technologies melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya. Bagian IT dan penjualan paling terdampak. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Christine Nababan).
Jakarta, CNN Indonesia--

DellTechnologies melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya. Namun, belum diketahui secara rinci berapa jumlah karyawan yang terdampak.

Berdasarkan crn.com, Rabu (9/8), Dell melakukan PHK paling banyak kepada karyawan yang ada di bagian IT, produk dan sales. Ini tercermin dari postingan perpisahan karyawan di LinkedIn.

"Setelah hampir 17 tahun di EMC/Dell Technologies, kemarin adalah yang terakhir bagi saya. Ini adalah perjalanan yang gila, dan ada terlalu banyak orang untuk mengungkapkan penghargaan saya kepada mereka yang telah membantu saya, membimbing saya, dan menjadikan saat ini penuh dengan kenangan indah," tulis mantan Senior System Engineer Data Protection Solutions di Dell Technologies Chris Beischer.

"Sayangnya saya adalah bagian dari pengurangan 5 persen tenaga kerja," tulis Tobey Weder.

"Meskipun ini adalah berita yang sangat mengejutkan dan tidak terduga bagi saya, saya menghargai semua pengalaman dan orang-orang luar biasa yang saya kenal selama bekerja di Dell," imbuhnya.

Dell sendiri belum memberikan komentar resmi terhadap isu PHK tersebut. Namun, sejak awal tahun lalu, perusahaan memang dikabarkan akan melakukan PHK.

Lihat Juga :
Respons Arsitek LRT soal Salah Desain Jembatan Lengkung

Pada Februari 2023, raksasa komputasi tersebut dikabarkan berencana untuk memangkas 5 persen atau 6.500 dari 133 ribu karyawan.

Alasannya, karena lingkungan ekonomi global yang makin menantang. Dalam sebuah surat kepada karyawan, Wakil Ketua Dell Jeff Clarke mengatakan langkah-langkah yang telah diambil perusahaan seperti pembatasan perjalanan karyawan dan jeda perekrutan eksternal tidak cukup mengatasi tantangan tersebut.

"Yang kami tahu adalah kondisi pasar terus tergerus dengan masa depan yang tidak pasti," kata Clarke yang dikutip CNN, Selasa (7/2).

"Langkah-langkah yang telah kami ambil untuk menghindari dampak penurunan yang memungkinkan beberapa kuartal kuat berturut-turut, tidak lagi cukup. Kami sekarang harus membuat keputusan tambahan untuk mempersiapkan jalan di depan," lanjutnya.

Tak hanya tantangan ekonomi global, Dell juga bergulat dengan berkurangnya permintaan untuk komputer pribadi di mana terjadi penurunan 37 persen dalam pengiriman unit vendor PC selama tiga bulan terakhir 2022 dibandingkan tahun sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Howard Schultz, Eks Loper Koran Berduit Rp56 T di Balik Jaya Starbucks******

Howard Schultz adalah mantan CEO Starbucks pada periode 1987 hingga 2000, dan 2008 hingga 2018 yang berhasil mengembangkan gerai kafe tersebut di dunia.
Howard Schultz adalah mantan CEO Starbucks pada periode 1987 hingga 2000, dan 2008 hingga 2018 yang berhasil mengembangkan gerai kafe tersebut di dunia. (Basith Subastian/CNNIndonesia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Starbucks menjadi salah satu kedai kopi asal AS yang masih bertahan di tengah menjamurnya merek kopi lokal di Indonesia. Dibalik kuatnya Starbucks, ada sosok Howard Schultz yang menjadikan kafe tersebut memiliki gerai di seluruh dunia.

Howard Schultz adalah mantan CEO Starbucks pada periode 1987 hingga 2000, dan 2008 hingga 2018. Ia juga pernah menjabat CEO interim Starbucks pada April 2022, sebelum digantikan Laxman Narasimhan pada Oktober 2022.

Forbes real time net worth mencatat, Schultz memiliki kekayaan senilai US,7 miliar atau setara dengan Rp56,69 triliun (asumsi Rp15.323 per dolar AS) dan menjadikannya sebagai orang terkaya ke-788 di dunia. Kekayaan tersebut ia dapatkan dari hasil kerja kerasnya sejak dini.

Ayahnya tidak pernah menamatkan sekolah menengah, dan mencari nafkah dengan pekerjaan-pekerjaan serabutan seperti sopir truk, buruh pabrik, hingga sopir taksi. Penghasilan ayahnya pun tidak pernah melebihi US ribu per tahun.

Padahal,  ia harus membiayai tiga anaknya.

Meski memiliki masa kecil yang sederhana, pengalaman itu malah memotivasi Schultz untuk mengejar kesuksesan. Ia sangat mengagumi ayahnya yang ia anggap sebagai sosok pekerja keras dan jujur.

Sejak berusia 12 tahun, Schultz sudah merasakan pahitnya kehidupan dengan menjalani berbagai pekerjaan, termasuk menjadi loper koran.

Berkat kecakapannya dalam berolahraga, ia berhasil mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Northern Michigan University dan akhirnya lulus sebagai sarjana komunikasi pada 1975.

Lihat Juga :
TAIPANJack Ma, Mantan Tour Guide yang Jadi Konglomerat Berharta Rp344 T

Bermodal pendidikannya, Schultz mulai menata karier sebagai sales dan marketing di Xerox selama tiga tahun. Setelah itu, ia menjadi vice president and general manager di Hammarplast, sebuah perusahaan peralatan rumah tangga asal Swedia.

Perjalanan Schultz dengan Starbucks dimulai pada 1981, ketika dia pertama kali melangkah ke pintu toko biji kopi utuh di Pike Place, Seattle.

Di sana, dia mencicipi teguk pertamanya dari kopi Sumatra dan diajak berbincang oleh para ahli rasa yang sungguh peduli bukan hanya dalam mencari dan mengupas biji kopi berkualitas terbaik, tetapi juga dalam membagikan semangat mereka kepada orang lain.

Pada 1982, saat Starbucks hanya memiliki empat toko, Howard pindah ke Seattle dari kampung halamannya di New York dan bergabung dengan perusahaan tersebut sebagai direktur operasi dan pemasaran.

Setahun kemudian, pada 1983, Howard pergi ke Italia dan terpesona dengan kedai kopi Italia dan pengalaman romantis dari minum kopi. Dia memiliki visi untuk membawa tradisi kedai kopi Italia ke Amerika.

Lihat Juga :
TAIPANBang Si Hyuk, Produser Lagu BTS Jadi Crazy Rich Korsel

Dia ingin menciptakan tempat untuk hubungan manusia, percakapan, dan tempat yang mendorong rasa komunitas - tempat ketiga di antara tempat kerja dan rumah. Dia meninggalkan Starbucks untuk waktu yang singkat untuk mendirikan kedai kopi Il Giornale miliknya sendiri dan kembali pada Agustus 1987 sebagai chief executive officer untuk membeli Starbucks dengan bantuan investor lokal.

Sejak awal, Howard bertekad untuk membangun jenis perusahaan berbeda, yang memberikan keunggulan bisnis melalui budaya kasih sayang.

Pada awal-awal ini, Howard menciptakan dua program penting yang berakar pada keyakinan mendasar bahwa sebuah bisnis hanya dapat melebihi harapan dengan membagi kesuksesan dengan orang-orangnya dan masyarakat yang dilayani.

Pertama,Starbucks menawarkan perlindungan kesehatan komprehensif untuk pekerja penuh dan paruh waktu yang memenuhi syarat, menjadi salah satu yang pertama dalam industri ritel.

Kedua,Starbucks menawarkan mitra (karyawan) saham dalam perusahaan dalam bentuk saham, yang disebut Bean Stock.

Lihat Juga :
TAIPANDewi Kam, Ratu Crazy Rich Asean 'Misterius' Berharta Rp64 T dari RI

Setelah mengembangkan perusahaan hingga memiliki lebih dari 3.000 toko dan membuka toko pertamanya di Jepang, China, dan Eropa, Howard mundur dari peran CEO pada periode 2000 untuk fokus pada ekspansi internasional sebagai global chief strategist dan chairman.

Dia kembali pada Januari 2008 sebagai CEO untuk memimpin transformasi perusahaan, membawa perusahaan menuju pertumbuhan berkelanjutan dan menguntungkan dengan fokus kembali pada warisan kopi Starbucks, inovasi, dan pengalaman pelanggan.

Selama dekade tersebut, Starbucks berkembang dari 15 ribu toko menjadi hampir 30 ribu, termasuk lokasi-lokasi Starbucks Reserve® Roastery yang inovatif, toko-toko Community, toko-toko Military Family, dan pusat agronomi global di Hacienda Alsacia.

Dia membuka peluang pendidikan baru melalui Starbucks College Achievement Plan, program yang pertama di jenisnya untuk memberikan pendidikan kuliah online gratis bagi mitra, serta berkomitmen untuk mempekerjakan puluhan ribu veteran militer dan pasangan mereka, kaum muda berpeluang, dan pengungsi. Ia juga menawarkan asuransi kesehatan kepada karyawannya, baik yang paruh waktu atau karyawan tetap. 

Lihat Juga :
TAIPANSupaluck Umpujh, Boss Lady Jejaring Mal Thailand Berharta Rp30 T

Howard pensiun dari perusahaan pada 2018 tetapi kembali bergabung dengan Starbucks sebagai interim chief executive officer dan anggota Dewan Direktur perusahaan pada 4 April 2022.

Howard dinobatkan sebagai Businessperson of the Year versi Fortune 2011 karena memberikan hasil keuangan rekor bagi perusahaan sambil memimpin upaya untuk mendorong penciptaan lapangan kerja di AS.

Hasil dari kerja kerasnya membuatnya banyak menerima penghargaan. Salah satunya adalah The Horatio Alger Award bagi mereka yang telah mengatasi kesulitan untuk mencapai kesuksesan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Hadapi El Nino, RI Perlu Stok 1,3 Juta Ton Beras dan Opsi Impor******

Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkap pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal ancaman El Nino, yakni stok 1,3 juta ton beras dan opsi impor.
Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkap pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal ancaman El Nino, yakni stok 1,3 juta ton beras dan opsi impor. (CNN Indonesia/ Panji Septo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengungkap pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal ancaman El Nino, yakni stok 1,3 juta tonberas dan opsi impor.

"Tadi Pak Presiden (Jokowi) sudah memberi arahan dalam Rapat Kabinet Paripurna. Kita harus betul-betul siap menghadapi El Nino dan tidak boleh main-main, terutama ketersediaan stok beras. Kita juga harus menyiapkan 1,3 juta ton beras," katanya dalam konferensi pers di Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).

Selain menyediakan pasokan 1,3 juta ton beras, pemerintah juga berencana untuk mengimpor beras.

"Karena itu, di samping mengharapkan ada panen raya, nanti ada kemungkinan kita harus impor," sambung Muhadjir.

Kendati, Muhadjir tak merinci berapa ton beras yang akan diimpor untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Ia hanya menegaskan kementerian/lembaga (K/L) terkait akan mengkaji dan menindaklanjuti hasil rapat tersebut.

Di lain kesempatan, Direktur Utama Bulog Budi Waseso menjamin stok beras Indonesia hingga akhir tahun cukup. Ia tak menampik opsi impor akan dipilih.

"Kalau bicara stok yang ada di Bulog sekarang itu 1,3 juta ton. Kita masih menyerap di dalam sama kita nanti mau mendatangkan lagi (impor) untuk stok. Jadi, kalau stok ini datang, kuotanya yang 2 juta ton itu, kita punya stok akhir itu 2,3 juta ton," ungkap pria yang akrab disapa Buwas, dikutip dari CNN TV.

Lihat Juga :
Akun Instagram LRT Jabodebek Diretas, Jadi Buat Tebus Murah Iphone 14

Sementara itu, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo sesumbar bisa mengantisipasi ancaman iklim ini. Ia mengklaim sudah berkeliling ke 7 provinsi yang akan mempersiapkan lahan cadangan untuk menambal gagal panen tersebut.

Syahrul merinci ada 6 lokasi, yaitu masing-masing 1 tempat di Sumatera Utara dan Sumatera Selatan, 3 di Jawa, serta 1 di Sulawesi Selatan. Selain itu, ada tambahan daerah penyangga yaitu Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Selatan, Banten, dan Lampung.

"Saya yakin kalau ini bisa bergerak ada sekitar 500 ribu hektare. Karena kita menghadapi El Nino, maka Presiden (Joko Widodo) memerintahkan untuk 'Berapa sih yang terjelek kalau terjadi El Nino'. El Nino kekeringan yang membawa air sangat terbatas, panas yang cukup membuat produktivitas turun. Kita akan mempersiapkan kurang lebih 500 ribu hektare untuk antisipasi El Nino," tuturnya di Istana Merdeka, Rabu (2/8).

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:website yang aman

Perbarui waktu:2024-05-29

Daftar bab terbaru
link slot hong kong
kingdomtoto
winn88
cara pinjam uang di bank mandiri
2023
kiu77
situs slot tergacor hari ini
41 togel
hadiah138
Daftar isi semua bab
Bab 1 hemarmantogel
Bab 2 demo slot agen138
Bab 3 judi lapak pusat
Bab 4 puncakqq
Bab 5 situs slot88 gacor
Bab 6 bahasatoto
Bab 7 erek erek berkunjung
Bab 8 deposit pulsa tanpa potongan
Bab 9 taipanqq
Bab 10 situs slot gacor dan terpercaya
Bab 11 oregon 9 paito angkanet
Bab 12 slot spin gacor
Bab 13 pinjol yang tidak terdaftar ojk
Bab 14 tafsir mimpi 100
Bab 15 slot paling terpercaya
Bab 16 situs slot sering menang
Bab 17 mpogacot
Bab 18 cara menaikkan skor kredit kredivo
Bab 19 indobola77
Bab 20 pinjaman modal usaha online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah194bab
kampusBacaan TerkaitMore+

hukum ilahi

mgo303 slot
Analis menyebut sejumlah saham berpotensi cuan pada pekan ini. Namun, mereka menyarankan pasar wait and see dalam mengoleksi saham.
Analis menyebut sejumlah saham berpotensi cuan pada pekan ini. Namun, mereka menyarankan pasar wait and see dalam mengoleksi saham. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.879 pada Jumat (11/8). Indeks saham melemah 13,29 poin atau turun 0,19 persen dari perdagangan sebelumnya.

Berdasarkan data dari RTI, tercatat asing melakukan aksi net buysepanjang pekan lalu mencapai Rp2,06 triliun di seluruh perdagangan. Rerata nilai transaksi sepekan sebesar Rp12,24 triliun, lebih tinggi dibandingkan pekan sebelumnya sebesar Rp11,63 triliun.

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memproyeksi IHSG bergerak terbatas pekan ini. Ia menyebut jika IHSG gagal mempertahankan level 6.833 atau MA200 maka investor harus hati-hati terhadap koreksi.

Penurunan diperkirakan terjadi lantaran harga komoditas yang masih moderat. Penurunan juga dipicu impor China yang jatuh terdalam sejak Januari 2023.

"Kami berpandangan dengan potensi melambatnya China bisa memberikan dampak negatif pasar," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (14/8).

Sementara, sentimen yang mempengaruhi dari luar negeri adalah risalah rapat FOMC The Fed yang berpotensi memberikan dampak negatif terhadap pasar. Menurutnya, rilis data inflasi AS pada Juli yang naik ke 3,2 persen akan berdampak terhadap kebijakan bunga acuan The Fed.

Lihat Juga :
Staf Sri Mulyani Bantu Jokowi Jawab Kritik Hilirisasi Faisal Basri

Dengan pergerakan IHSG yang masih perlu konfirmasi untuk penguatan serta dari data ekonomi baik dalam maupun luar negeri cenderung negatif, Audi menyarankan investor untuk wait-and-seeterlebih dahulu.

"Jika terkonfirmasi breakout area supply, maka kami melihat IHSG berpotensi menguat lebih jauh," kata Audi.

Untuk pekan ini Audi merekomendasikan empat saham untuk dibeli, yakni PT Surya Esa Perkasa Tbk atau ESSA dengan prediksi support595 dan resistance740. Lalu, PT Mitra Adiperkasa Tbk atau MAPI diramal bergerak di rentang 1.950-2.200.

Kemudian, PT Wijaya Karya Tbk atau WIKA di rentang 366-446 dan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) di rentang 2.070-2.260.

Sementara Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim melihat IHSG pada pekan ini akan bergerak sidewaysdengan support6.769-6.834 dan resistance6.931-6.966.

Menurutnya, sentimen yang mempengaruhi pergerakan IHSG ke depan adalah rilis data neraca perdagangan RI per Juli 2023 yang diperkirakan masih surplus US,51 miliar, walaupun turun dari bulan sebelumnya sebesar US,46 miliar.

Sentimen dalam negeri yang juga membayangi pasar adalah penerapan ARB simetris atau ketentuan persentase ARB yang sama atau selaras dengan batas persentase Auto RejectionAtas (ARA) mulai September mendatang.

Sementara dari global, Hadrian mengatakan tidak ada sentimen yang akan terlalu mempengaruhi IHSG. Namun, investor masih akan mencermati kebijakan moneter The Fed setelah rilis data inflasi AS pekan lalu yang melandai di 3 persen, tetapi belum mencapai target The Fed di kisaran 2 persen.

[Gambas:Video CNN]

Di tengah sentimen yang beragam ini, Hadrian menilai masih ada sektor yang berpotensi menguat dan layak untuk koleksi, yakni barang baku dan consumer cyclical.

Adapun saham yang direkomendasikan Hadrian pada pekan ini untuk dikoleksi adalah:

1. ESSA

Trading buy: 610-625
Target : 705-730
Support : 550-565

2. WIKA

Speculative buy if break 400
Target : 442-466
Support : 358-380

3. ADRO

Speculative buy: 2.280-2.320
Target : 2520-2630
Support : 2010-2190

Lihat Juga :
Staf Luhut Bantah Kritik Faisal Basri soal Harga Nikel RI Kemurahan
(agt/agt)

Aku, si penjelajah bayangan

odin slot demo
IHSG menguat 0,26 persen ke level 6.893 pada Kamis (10/8) akibat ditopang kinerja 267 saham.
IHSG menguat 0,26 persen ke level 6.893 pada Kamis (10/8) akibat ditopang kinerja 267 saham. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.893 pada Kamis (10/8) sore. Indeks saham menguat 18,16 poin atau 0,26 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp27,44 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23,73 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 267 saham menguat, 256 terkoreksi, dan 221 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia bergerak bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,84 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 0,01 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan melemah 0,14 persen.

Sedangkan, bursa saham Eropa kompak bergerak di zona hijau. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,14 persen, indeks DAX di Jerman menguat 0,63 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis menguat 1,16 persen.

Sementara, bursa Amerika ramai-ramai berada di zona merah. Indeks S&P 500 melemah 0,70 persen, indeks NYSE Composite melemah 0,25 persen, dan indeks NASDAQ Composite juga melemah 1,17 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Satu pukulan kawan

buku mimpi 2d 76
Pemerintah berencana menyetop ekspor pasir kuarsa yang bernilai penting pada transisi ke energi hijau.
Pemerintah berencana menyetop ekspor pasir kuarsa yang bernilai penting pada transisi ke energi hijau. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah berencana menyetopekspor pasir kuarsa. Kebijakan ini nanti akan serupa dengan pelarangan ekspor mineral lainnya yang sudah dijalankan.

Wacana ini disampaikan oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dalam konferensi pers realisasi investasi kuartal II/2023 di kantornya, Jumat (21/7) lalu.

"Kita ingin Indonesia tidak hanya di sektor nikel, kita ingin pasir kuarsa ini juga dikelola dan mungkin tidak menutup kemungkinan ke depan kita juga mempertimbangkan untuk ya kita larang ekspor juga," ujarnya.

"Masa negara kita nggak boleh maju-maju. Negara lain boleh buat kebijakan di negaranya, kenapa kita enggak boleh," jelasnya.

Pasir kuarsa merupakan salah satu bahan baku utama untuk membuat kaca dan panel surya. Sehingga, Bahlil menilai ini akan menjadi komoditas yang sangat penting ke depannya sejalan dengan kebijakan energi hijau dunia.

Karenanya, jika pemerintah bisa melarang ekspor pasir kuarsa dalam bentuk mentah dan menjual setelah jadi barang setengah jadi maupun jadi, maka akan memberikan nilai tambah besar bagi perekonomian.

"Ke depan kan dunia itu bakal menuju green energy. Jadi pasti banyak negara membutuhkan itu," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Pedang yang sombong mengguncang dunia

slot harian
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengimbau pengusaha untuk tidak khawatir di tahun politik ini. Menurutnya, Pemilu 2024 akan berjalan damai.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengimbau pengusaha untuk tidak khawatir di tahun politik ini. Menurutnya, Pemilu 2024 akan berjalan damai. (CNN Indonesia/Panji Septo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan mengimbau pengusaha untuk tidak khawatir di tahun politik ini. Menurutnya, Pemilu 2024akan berjalan damai.

Hal itu ia sampaikan dalam acara Indonesia Shopping Festival 2023 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (10/8).

"Teman-teman pengusaha tenang-tenang saja. Fokus usahanya. Pemilu kali ini pasti lebih baik dari pemilu-pemilu kemarin. Aman, damai, tertib, InsyaAllah," kata Zulkifli.

"Tahun depan (ekonomi) akan lebih baik lagi. Tahun depan cuannya akan lebih banyak lagi. InsyaAllah.Jadi sudah tenang saja, fokus usaha," katanya.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli mengatakan sudah menjadi tugas pemerintah untuk membuat dunia usaha maju. Menurutnya, jika pengusaha sukses maka pendapatan negara akan bertambah dari penerimaan pajak. Kemudian, penyerapan tenaga kerja juga bakal masif.

Sebaliknya jika dunia usaha merugi, maka akan terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawan.

"Kalau pengusaha mal maju, kita sukses. Kalau bapak-bapak rugi, kita gagal," kata Zulhas.

Lihat Juga :
Bahlil Sebut Orang Jakarta Doyan Monopoli Tambang, Sawit hingga Pasir

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa menjelang pemilu, suhu politik bakal memanas. Meski demikian, ia mengklaim pemerintah sudah berpengalaman dalam beberapa kali pemilu dan terbukti bisa menjaga situasi tetap kondusif.

Dengan begitu, ia mengimbau para pengusaha, termasuk investor tidak perlu khawatir.

"Sehingga ini tidak menjadi alasan apakah untuk investor atau masyarakat semuanya khawatir," ujarnya.

Bendahara negara menambahkan pemerintah terus berkomitmen membuat pemilu tetap aman, damai, bebas, jujur, dan adil. Apalagi, Presiden Jokowi pun sudah memastikan hal tersebut.

"Bapak presiden mengatakan Indonesia akan terus dijaga dan tidak perlu dikhawatirkan," kata Sri Mulyani.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Faun

megatogel
Pendiri Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan mengatakan peluang Jokowi 17 Agustus-an di IKN pada 2024 besar saat menyinggung kemudahan investasi.
Pendiri Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan mengatakan peluang Jokowi 17 Agustus-an di IKN pada 2024 besar saat menyinggung kemudahan investasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri Agung SedayuGroup Sugianto Kusuma alias Aguan berbicara soal peluang Presiden Jokowi merayakan HUT RI ke-79 di IKN Nusantara pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Peluang ia sampaikan saat berbicara mengenai kemudahan izin usaha bagi pengusaha di IKN. Aguan mengatakan kalau izin usaha atau berinvestasi di IKN dipermudah dan segala hambatan logistik di ibu kota baru teratasi, ia optimis keinginan Jokowi itu bisa terwujud. 

Optimisme itu diketahui dari pernyataan resmi Kementerian Investasi/ BKPM pada Minggu (13/8). Pernyataan resmi dikeluarkan terkait kunjungan Aguan dan Menteri Investasi/Kepala BKPM ke proyek IKN pada Jumat (11/8) lalu.

Bahlil dan Aguan mengunjungi proyek IKN pada akhir pekan kemarin. Bahlil mengatakan kunjungan ini merupakan tindak lanjut atas rencana investasi investor dalam negeri Rp30 triliun-Rp40 triliun di IKN yang proyeknya akan di-groundbreakingpada September 2023.

Ia menambahkan kunjungan bertujuan untuk meninjau pembangunan di IKN serta menemukan solusi terhadap masalah yang dihadapi oleh para investor dalam proyek pembangunan IKN.

Masalah tersebut salah satunya berkaitan dengan desain paket Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN yang belum rampung. Padahal, desain penting sebagai gambaran bagi investor untuk ikut serta dalam proyek tersebut.

"Kita harus bicara mana proyek existing, mana yang harus dikerjakan. Yang penting tidak melanggar substansi, tidak korupsi, dan bertujuan untuk negara," ujar Bahlil.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Penguasa Naga Putih dari Dunia Lain

megawin188
Tarif Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Tol Jagorawi) dan Sedyatmo bakal naik sekitar Rp500 mulai 20 Agustus 2023.
Tarif Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Tol Jagorawi) dan Sedyatmo bakal naik sekitar Rp500 mulai 20 Agustus 2023. Ilustrasi. (AFP/BAY ISMOYO)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tarif Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Tol Jagorawi) dan Sedyatmo bakal naik sekitar Rp500 mulai 20 Agustus 2023.

Juru Bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S Atmawidjaja menjelaskan kenaikan tarif tersebut menyesuaikan faktor inflasi. Selain itu, kenaikan tarif juga merupakan hak dari para Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) selaku operator jalan.

"Penyesuaiannya kan hanya naik Rp 500, itu juga karena inflasi toh. Itu memang haknya BUJT, PPJT (Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol). Jadi saya kira nggak besar," kata Endra seperti dikutip dari detik finance, Rabu (9/8).

Adapun kebijakan soal kenaikan tarif tol yang dimaksud ini adalah Keputusan Menteri (Kepmen) PUPR Nomor 854/KPTS/M/2023 untuk Tol Jagorawi, serta Kepmen PUPR Nomor 855/KPTS/M/2023 untuk Tol Sedyatmo. Kedua kebijakan itu dikeluarkan pada 31 Juli 2023 lalu.

Berdasarkan aturan tersebut, berikut rincian tarif baru yang akan diterapkan di kedua ruas tersebut per 20 Agustus 2023.

1. Tol Jagorawi
• Golongan I: dari Rp7.000 menjadi Rp7.500
• Golongan II dan III: dari Rp11.500 menjadi Rp12 ribu
• Golongan IV dan V: dari Rp16 ribu menjadi Rp17 ribu

2. Tol Sedyatmo
• Golongan I: dari Rp8.000 menjadi Rp8.500
• Golongan II dan III: dari Rp10.500 menjadi Rp11 ribu
• Golongan IV dan V: dari Rp11.500 menjadi Rp12 ribu

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)