petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

habanero188

ligaciputra 966Jutaan kata 136230Orang-orang telah membaca serialisasi

《habanero188》

Harga Jual Emas Rontok Jadi Rp1,004 Juta per Gram******

Harga emas Antam rontok Rp3.000 per gram menjadi Rp1,004 juta pada Selasa (20/12).
Harga emas Antam rontok Rp3.000 per gram menjadi Rp1,004 juta pada Selasa (20/12). (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,004 juta per gram pada Selasa (20/12). Harga emastercatat turun Rp3.000 dari Rp1,007 juta per gram pada perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp3.000 dari Rp904 ribu menjadi Rp901 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp554,4 ribu, 2 gram Rp1,95 juta, 3 gram Rp2,91 juta, 5 gram Rp4,81 juta, 10 gram Rp9,57 juta, 25 gram Rp23,8 juta, serta 50 gram Rp47,5 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,18 persen menjadi US.794 per troy ons. Begitu juga dengan harga emas di perdagangan spot melemah 0,06 persen ke US.786 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi harga emas melemah hari ini. Menurutnya, harga emas akan tertekan oleh penguatan dolar AS dan naiknya imbal hasil obligasi AS.

Lihat Juga :
Minim Sentimen, Laju IHSG Hari Ini Diprediksi Tertekan

Selain itu, dia mengatakan harga emas juga tertekan oleh kekhawatiran penurunan permintaan dari China.

"Harga emas juga tertekan oleh kekuatiran menurunnya permintaan dari China sebagai konsumen emas terbesar dunia karena meningkatnya kasus covid-19," kata Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.766 per troy ons dan resistance US.800 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

Robin Zeng, Anak Petani yang Kini Berharta Rp535 T dari Bisnis Baterai******

Robin Zeng, anak petani desa miskin China berhasil menjelma menjadi orang terkaya ke-3 di Negeri Tirai Bambu dengan kekayaan Rp535 triliun. Berikut profilnya.
Robin Zeng, anak petani desa miskin China berhasil menjelma menjadi orang terkaya ke-3 di Negeri Tirai Bambu dengan kekayaan Rp535 triliun. (CNNIndonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Booming industri kendaraan listrikbelakangan ini telah membuat kekayaan sejumlah orang melesat secara cepat.

Tak hanya Elon Musk, CEO Tesla yang kekayaannya melesat hingga pernah menjadi orang terkaya nomor 1 di dunia, ada juga nama Robin Zeng.

Mengutip Forbes, kekayaan Robin Zeng saat ini mencapai US,3 miliar. Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.618 per dolar AS, kekayaan itu tembus Rp535,70 triliun.

Mengutip berbagai sumber, Robin Zeng adalah warga negara China. Ia lahir dari sebuah keluarga petani di desa miskin nan kecil di Lankou, Ningde, China saat kekacauan Revolusi Kebudayaan terjadi di Negeri Tirai Bambu pada 1968 lalu.

Tidak banyak catatan masa kecil yang bisa dicari tentangnya. Termasuk di mana Zeng menempuh pendidikan dasar sampai menengah.

Secuil informasi hanya menunjukkan Zeng dibesarkan dan menempuh pendidikan dasarnya di sekolah lokal di Ningde China. Kemudian, mengutip Time, Zeng memiliki kecerdasan dan ambisi tinggi.

Pada saat berusia 17 tahun, atau usai menamatkan pendidikan menengahnya, ia melanjutkan kuliah di jurusan teknik di Shanghai Jiao Tong University. Kemudian ia menerima gelar doktor dalam ilmu fisika benda terkondensasi dari Chinese Academy of Sciences.

Lihat Juga :
Profil Low Tuck Kwong, Bos Tambang yang Jadi Orang Terkaya ke-2 di RI

Setelah lulus kuliah, ia kemudian bekerja di BUMN pembuat kapal China. Tiga bulan kemudian, Zeng pindah ke Dongguan.

Di daerah itu ia bertahan kerja selama 10 tahun dan akhirnya naik jabatan menjadi direktur SAE Magnetic's. Ia merupakan satu-satunya direktur SAE Magnetic's yang berbasis di China daratan waktu itu.

Selama periode inilah, ia belajar tentang baterai. Setelah berhasil dengan proses belajarnya, pada akhir 1990-an, seorang CEO perusahaan hard drive magneticLiang Shaokang membujuk Zeng untuk mulai membuka perusahaan baterai.

Dari titik inilah, kehidupan Zeng sedikit demi sedikit mulai berubah. Pada 1999, ia mulai meluncurkan ATL di Hong Kong untuk membuat baterai elektronik telpon seluler.

Lihat Juga :
TAIPANJaya dari Khong Guan, Hartono Kweefanus Sukses hingga ke Filipina

Peluncuran itu membuatnya makin berkibar. Penjualan ponsel yang tumbuh dan banyak terhubung ke internet sehingga membutuhkan lebih banyak daya baterai portabel membuat usahanya kian moncer.

Saat itulah ledakan baterai litium dimulai. Dongguan segera menjadi pusat produksi ponsel, pengisi daya dan aksesori. Meskipun meledak, ATL saat itu ternyata hanya memiliki sedikit kekayaan intelektual sendiri.

Karena masalah itu, Zeng dan rekan-rekannya menghabiskan US juta untuk membeli paten polimer litium dari Bell Labs di AS. Hasilnya pun mengecewakan.

Meskipun sudah membeli paten, ia dan teman-temannya kesulitan dalam memanfaatkannya. Pasalnya, baterai yang dihasilkan dari pembelian paten itu mengembang saat diulang berulang kali.

Lihat Juga :
TAIPANWang Chuanfu, Penantang Elon Musk di 'Ring' Mobil Listrik

Itu membuat Zeng dan teman-temannya khawatir atas kualitas dan keamanan baterai. Pasalnya, kalau diteruskan bisa saja baterai meledak.

Karena itulah ia dan teman-temannya kemudian membuat terobosan dengan mengkombinasikan elektrolit untuk membuat baterai polimer litium.

Akhirnya Zeng dan teman-temannya berhasil. Dari keberhasilan itu, biaya produksi perusahaan bisa dipangkas dengan cepat. ATL berhasil memproduksi baterai dengan setengah biaya dibandingkan dengan pesaingnya dari Korea Selatan.

Tak hanya lebih murah, baterai yang polimer lithium yang dihasilkan ATL juga lebih tipis dari model lain dan dapat dibentuk sesuai dengan perangkat. Karena keberhasilan itu, ATL untuk dalam waktu tiga bulan setelah memproduksi baterai.

Lihat Juga :
Berharta Rp11,26 T, Rishi Sunak Lebih Kaya dari Raja Charles

Setelah kesuksesan itu, bisnis baterai lithium-ion yang sejak 1991 didominasi oleh Jepang melalui Sony, mulai berhasil dikalahkan China melalui ATL. Pada 2000-an, Jepang masih menyumbang 90 persen dari produksi baterai litium-ion tahunan dengan 500 juta baterai. Sementara China hanya 35 juta.

Namun setahun setelahnya, ATL berhasil mengirimkan lebih dari satu juta baterai untuk headset bluetooth dan pemutar DVD portabel.

Temuan dan kesuksesan itu menjadi pembuka bagi Zeng nantinya untuk membuat baterai mobil listrik. Pada 2011, ia memutuskan untuk meluncurkan Contemporary Amperex Technology (CATL), perusahaan pembuat baterai isi ulang litium-ion

Perusahaan ini sukses melampaui Panasonic sebagai produsen baterai litium-ion terbesar di dunia dalam hal penjualan. Ia mampu menekan ongkos produksi pembuatan baterai dibandingkan produsen pesaingnya dari Korea dan Jepang dengan meningkatkan skala produksi.

Lihat Juga :
TAIPANHenrique Dubugras, Si Jago Coding Berharta Rp22 T di Usia Muda

Harga yang lebih murah dan kualitas yang baik itulah membuat sejumlah produsen mobil kenamaan seperti BMW menjadikan CATL sebagai pemasok baterai mereka. BMW rela berpaling dari pemasok baterai di Massachussets dan Michigan ke CATL dan menjadi pelanggan utama mereka.

BMW sepakat menjadi pelanggan utama, beralih dari pemasok baterai di Massachusetts dan Michigan ke perusahaan anyar itu. Tak hanya BMW, CATL sukses menjadi pemasok baterai listrik Volkswagen dan Geely

Usai sukses dengan semua upayanya, CATL melantai di Bursa Efek Shenzen. Fulus yang didapat dari aksi korporasi itu pun langsung digunakan untuk melakukan ekspansi produksi.

Kepiawaian Zeng pun membuat para pemegang saham mempercayakan posisi chairperson atau bos besar CATL kepadanya. Seiring dengan semakin moncernya kinerja perusahaan, dan juga porsi kepemilikan sahamnya yang tembus 24,45 persen, kekayaan Zeng terus bertambah.

Dengan kekayaan itu, kini, pria yang dulu adalah anak petani di sebuah desa kecil itu berhasil menjadi orang terkaya nomor 3 di China setelah Zhong Shanshan dan Zhang Yimin.

Lihat Juga :
TAIPANGetol Game Online, Kwon Hyuk-Bin Jadi Crazy Rich Korsel

Misterius Karena Tak Mau Bisnis Terganggu

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Sandiaga Apresiasi Dukungan Ganjar yang Naikkan Omzet UMKM******

Dukungan Ganjar Pranowo berupa pendampingan hingga permodalan usaha tercatat meningkatkan omzet penjualan para pelaku ekonomi kreatif.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kiri) bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: arsip Kemenparekraf RI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan apresiasi kepada dukungan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terhadap para pelaku ekonomi kreatif.

Dukungan berupa pendampingan hingga permodalan usaha, termasuk endorsement yang mampu meningkatkan omzet penjualan para pelaku ekonomi kreatif. Hal tersebut disampaikan Sandiaga merujuk riset yang dilakukan beberapa waktu lalu.

"Riset terakhir, kalau di-endorse saya itu naik sekitar 30 persen omzetnya, kalau Pak Ganjar 65 persen," ungkap Sandiaga di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada Sabtu (17/12).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga menyampaikan harapan, bahwa lewat kerja sama yang terjalin dengan seluruh stakeholder, para pelaku usaha kreatif akan mampu menjadi pahlawan di tengah resesi global yang diprediksi terjadi pada 2023.

Tak hanya bertahan, Sandiaga yakin para pelaku ekonomi kreatif mampu membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.

"Harapannya 2023 ini UMKM akan menjadi pahlawan-membuka peluang usaha. Target kita 2024, 4,4 juta lapangan kerja baru yang ditopang oleh UMKM ini dan mereka sudah go export juga sebagian. Kami berharap dengan kerja sama seluruh pihak, kita akan mampu membangkitkan ekonomi kita," kata Sandiaga.

(rea/rea)




bab terbaru:gas789 slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
garudabet slot
kode alam kucing melahirkan
erek 84
yatogel
erek erek 2d 34
cara dapatin gratis ongkir di shopee
07 di erek erek
situs slot server thailand
sobet88
Daftar isi semua bab
Bab 1 starxo88 daftar
Bab 2 situs resmi 138
Bab 3 daftar slot gacor hari ini
Bab 4 cara pasang togel
Bab 5 indoasia slot
Bab 6 starwin88
Bab 7 menang slot 77
Bab 8 mantul69
Bab 9 slot gacor maxwin hari ini 2022
Bab 10 download cheat pola maxwin slot.apk
Bab 11 demo slot mg
Bab 12 halte4d server thailand
Bab 13 rajacasino88
Bab 14 situs judi bola parlay 2 tim
Bab 15 singa bet slot
Bab 16 slot online dana 5000
Bab 17 link judi slot
Bab 18 situs gacor siang ini
Bab 19 pinjaman online yang terdaftar di ojk 2022
Bab 20 slot maxwin malam ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4735bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Aku hanya ingin menjadi orang normal

amazon4d
Harga 10 kripto teratas berjatuhan pada dalam 24 jam terakhir ini dipimpin oleh ethereum.
Harga 10 kripto teratas berjatuhan pada dalam 24 jam terakhir ini dipimpin oleh ethereum. ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga 10 kripto teratas berjatuhan pada dalam 24 jam terakhir ini dipimpin oleh ethereum.

Mengutip coinmarketcap, Jumat (16/12), harga ethereum melemah 1,56 persen ke level US.270,12 per keping. Dengan pelemahan ini, ethereum sudah melemah 0,96 persen sepekan ini. 

Di belakang ethereum ada bitcoin yang melemah 1,48 persen ke level US.408,07 per keping. Dalam sepekan, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu sudah melemah 1,02 persen.

Pelemahan ethereum, bitcoin dan BNB itu diikuti oleh XRP, dogecoin, cardano dan polygon.

Untuk XRP melemah 0,51 persen selama 24 jam terakhir. Dengan pelemahan ini, XRP sudah melemah 4,24 persen selama sepekan terakhir. 

Dogecoin melemah 0,93 persen selama 24 jam terakhir dan 11,98 persen selama sepakan terakhir. Sementara itu cardano dan polygon masing-masingnya melemah 1,04 persen dan 0,71 persen dalam 24 jam terakhir.

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Perjalanan Cepat: Pertandingan Penebusan Pria

uji4d
Menparekraf Sandiaga Uno optimistis program Santridigitalpreneur Indonesia dapat menciptakan lapangan kerja dan menyejahterakan rakyat.
Menparekraf Sandiaga Uno, saat melakukan kunjungan ke Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan, Madura, Minggu (18/12). (Foto: Arsip Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar dalam program Santridigitalpreneur Indonesia. Program ini diharapkan dapat mendorong para santri berwirausaha guna menciptakan peluang usaha dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Dalam kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan, Madura, Minggu (18/12), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik, Sandiaga Salahuddin Uno, program Santridigitalpreneur Indonesia menjadi salah satu langkah dari Kemenparekraf RI untuk penciptaan lapangan kerja sebanyak 4,4 juta pada 2024.

"Para santri ini harus kita rangkul, karena ini adalah kekuatan bangsa kita. Dan ini yang kita harapkan akan mencetak begitu banyak peluang usaha dan lapangan kerja," ujarnya seperti dikutip dari keterangan resmi, Minggu (18/12).

Tujuannya agar para santri dapat menjadi wirausahawan serta pemimpin yang memiliki iman dan taqwa serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sandiaga mengaku, peluncuran program ini terinspirasi oleh pondok pesantren yang telah berdiri sejak tahun 1700-an tersebut. Menurutnya, Ponpes Darul Ulum Banyuanyar telah telah mencetak ribuan santri serta pondok pesantren yang tersebar di pelosok Nusantara.

"Saya sangat terinspirasi dan kami di Kemenparekraf akan mengajak berkolaborasi, khususnya dalam sisi pengembangan SDM pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mencapai target arahan dari Presiden, penciptaan lapangan kerja, peningkatan wisatawan Nusantara, targetnya 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara," ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya berkomitmen untuk merangkul para santri, karena ini adalah kekuatan bangsa. Langkah ini diharapkan dapat mencetak banyak peluang usaha dan lapangan kerja.

"Kemajuan ekonomi kita akan sangat bergantung, suksesnya kita membawa mereka menjadi generasi yang islami danqurani, mereka akan membawa Indonesia menuju baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur(sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya)," pungkasnya.

(rir/rir)

pengamat dunia

jitu77
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG resmi menjadi pemegang saham mayoritas PT Semen Baturaja (Persero) Tbk melalui skema integrasi.
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG resmi menjadi pemegang saham mayoritas PT Semen Baturaja (Persero) Tbk melalui skema integrasi. (ANTARA FOTO/Eric Ireng)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Semen Indonesia(Persero) Tbk atau SIG resmi menjadi pemegangsahammayoritas PT Semen Baturaja (Persero) Tbk melalui skema integrasi.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko SIG Andriano Hosny Panangian mengatakan integrasi Semen Baturaja ke dalam SIG dilakukan melalui mekanisme right issue.

"Langkah integrasi ini diprediksi akan memberikan nilai tambah melalui efisiensi dan sinergi mencapai Rp1,65 triliun selama 2022 hingga 2026," katanya secara virtual dalam acara Media Sharing SIG di Semarang, Kamis (15/12).

Pemerintah mengalihkan 7.499.999.999 saham Seri B atau mewakili 75,51 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Saham Baturaja (SMBR).

Sementara itu, untuk porsi publik akan disetorkan dalam bentuk tunai. Transaksi inbreng tersebut membuat SIG menjadi pemegang saham mayoritas Semen Baturaja.

Lihat Juga :
Pemerintah Bakal Jual Beras Impor Rp9.450 per Kg

Bergabungnya Semen Baturaja diklaim bisa meningkatkan kapabilitas pemenuhan permintaan semen dan memperkuat posisi BUMN sub-klaster semen dalam menghadapi kondisi pasar yang kompetitif.

Lebih lanjut, SIG bakal memanfaatkan dana yang diperoleh dari right issue untuk program environmental, social, and governance (ESG).

SIG bakal menambah fasilitas untuk peningkatan pemanfaatan bahan bakar dan bahan baku alternatif, pembangunan fasilitas penyiapan untuk pemanfaatan limbah menjadi bahan bakar alternatif ramah lingkungan, serta pengembangan bisnis.

"SIG berkomitmen untuk menerapkan prinsip keberlanjutan dan terus berinovasi menciptakan produk dan solusi yang berkualitas serta ramah lingkungan untuk menciptakan manfaat ekonomi dan membangun keunggulan kompetitif SIG di pasar, sekaligus menjaga ketahanan bisnis perusahaan di masa depan," pungkas Andriano.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Kuil Kiamat

araslot
Tokocrypto bakal kembali memutus hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya.
Tokocrypto bakal kembali memutus hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya. (Arsip Tokocrypto via detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan penjual aset digital, Tokocrypto, bakal kembali memutus hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya. Meski demikian belum diketahui berapa banyak karyawan yang menjadi korban PHK.

Keputusan PHK ini melanjutkan kebijakan pada September 2022 di mana perusahaan memangkas 45 orang atau 20 persen dari total karyawannya. 

Interim CEO Tokocrypto Yudhono Rawis mengatakan perusahaannya tengah merampingkan operasional dan fokus pada peningkatan kinerja platform perdagangan aset kripto karena kondisi pasar yang bergejolak saat ini.

Ia menambahkan karyawan yang terdampak dari keputusan tersebut akan diberikan hak sesuai dengan aturan pemerintah. Selain itu, juga akan mendapatkan dukungan dalam bentuk rekomendasi ke perusahaan Web3 atau blockchain lain yang telah menjadi mitra Tokocrypto, salah satunya adalah Binance.

Pada kesempatan yang sama, Founder Tokocrypto Pang Xue Kai mengatakan keputusan berat tersebut terpaksa dilakukan. "Keputusan ini dilakukan setelah melalui pertimbangan matang dan kami memutuskan bahwa langkah terbaik untuk Tokocrypto ke depan adalah memanfaatkan kemampuan Binance untuk membangun platform perdagangan fisik aset kripto yang lebih lanjut," jelasnya.

Lihat Juga :
Daftar Kenaikan Harga Eceran Rokok Usai Cukai Dinaikkan Sri Mulyani

Sementara itu, dalam keterangan resmi tersebut, Tokocrypto juga mengubah kepemilikan saham perusahaan. Dalam hal ini Binance bakal menambahkan kepemilikan saham di Tokocrypto secara bertahap hingga hampir 100 persen.

Dengan demikian, maka Tokocrypto juga akan melakukan perubahan secara struktur organisasi guna memenuhi aturan terbaru Bappebti.

Adapun Pendiri dan CEO Tokocrypto Pang Xue Kai akan mundur dari posisinya dan menyerahkan kepemimpinan kepada Yudhono Rawis, yang akan menjabat sebagai Interim CEO.

Namun, Pang Xue Kai akan tetap menjadi bagian dari Dewan Komisaris Tokocrypto dan terus memberikan dukungan kepemimpinan dalam peran barunya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Rencana perjalanan cepat

modal receh bisa maxwin
Harga emas Antam jatuh Rp1.000 per gram menjadi Rp1,007 juta pada Senin (19/12) pagi.
Harga emas Antam jatuh Rp1.000 per gram menjadi Rp1,007 juta pada Senin (19/12) pagi. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,007 juta per gram pada Senin (19/12). Harga emastercatat turun Rp1.000 per gram dari perdagangan sebelumnya yang sebesar Rp1,008 juta per gram.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp1.000 per gram dari Rp905 ribu per gram menjadi Rp904 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp553,5 ribu, 2 gram Rp1,95 juta, 3 gram Rp2,90 juta, 5 gram Rp4,81 juta, 10 gram Rp9,56 juta, 25 gram Rp23,78 juta, serta 50 gram Rp47,49 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX justru naik 0,12 persen menjadi US.802,3 per troy ons. Harga emas di perdagangan spot juga naik 0,07 persen ke US.794,3 per troy ons pada pagi ini.

Lihat Juga :
Harga Kripto Bervariasi, BNB Paling Mengilap

Senior Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas bakal menguat di tengah risk offsentimen oleh kekhawatiran resesi.

"Namun, kenaikan akan terbatas oleh kekhawatiran apabila bank sentral utama dunia masih akan terus menaikkan suku bunga ke depannya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.785 per troy ons dan resistance US.80 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/bir)

Pesta Kematian Para Dewa

wadah4d
Pemerintah berencana memberikan subsidi sebesar Rp8 juta untuk pembelian motor listrik baru. Berikut ulasannya.
Pemerintah berencana memberikan subsidi sebesar Rp8 juta untuk pembelian motor listrik baru. Ilustrasi. (iStockphoto/bruev).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah berencana memberikan subsidisebesar Rp8 juta untuk pembelian motor listrikbaru. Pemberian subsidi disebut sebagai langkah untuk mendorong percepatan kendaraan listrik di Tanah Air.

"Motor listrik yang baru itu akan diberikan insentif Rp8 juta," kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang dalam video di kanal Youtube Sekretariat Presiden, dikutip pada Kamis (15/12).

Tak hanya pembelian motor listrik baru, pemerintah juga akan memberikan subsidi sebesar Rp5 juta bagi masyarakat yang mengkonversi motornya dari berbahan bakar bensin menjadi motor listrik.

Agus mengatakan subsidi diberikan dengan mencontoh negara lain yang dilihat pemerintah sudah maju dalam penggunaan kendaraan listriknya.

"Ini kami melihat sangat penting karena Indonesia belajar dari berbagai negara yang relatif lebih maju dalam penggunaan kendaraan listrik, seperti Eropa kenapa mereka lebih maju dalam penggunaan mobil listrik, ya karena pemerintah beri insentif, China juga dan Thailand juga memberikan insentif," katanya.

Agus menambahkan ada beberapa manfaat yang bisa didapat bila penggunaan kendaraan listrik bisa digenjot di RI.

Lihat Juga :
Grab Setop Sementara Kenaikan Gaji Manajer Senior

Pertama, cadangan nikel besar yang dimiliki RI bisa dimanfaatkan dengan baik. Kedua, subsidi BBM akan berkurang dengan banyaknya mobil listrik.

Ketiga, pemberian subsidi akan menarik investor untuk merealisasikan janji mereka menanamkan investasinya di Indonesia.

"Dengan insentif ini kita akan memaksa dalam tanda kutip produsen kendaraan listrik dunia agar cepat realisasi investasi di Indonesia," katanya.

Manfaatkeempat, membantu Indonesia memenuhi pencapaian komitmen emisi rendah karbon.

Wacana pemberian subsidi kendaraan listrik itu sebelumnya memantik reaksi dari Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI). Mereka menilai rencana pemerintah menggelontorkan subsidi kendaraan listrik, salah sasaran. Bahkan, tak menyelesaikan masalah transportasi di Indonesia.

"Kalau rujukannya Inpres 7 Tahun 2022, sangat jelas, bahwa yang disasar peraturan tersebut ialah Kendaraan Dinas Operasional dan atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah," ungkap Ketua MTI Tory Darmantoro, mengutip Antara, Rabu (14/12).

MTI, lanjut dia, justru menekankan perlunya peralihan penggunaan kendaraan pribadi ke angkutan umum, sehingga penataan angkutan umum di seluruh kota di Indonesia perlu diperkuat, serta terus disempurnakan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

[Gambas:Video CNN]