petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rajamas

rtp bolahiu 440Jutaan kata 434380Orang-orang telah membaca serialisasi

《rajamas》

Harga Aset Kripto Masih Lesu Sepekan Terakhir******

Harga aset kripto kompak lesu dalam sepekan terakhir. Bitcoin bertengger di level US ribuan per keping.
Harga aset kripto kompak lesu dalam sepekan terakhir. Bitcoin bertengger di level US ribuan per keping. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga aset kripto kompak lesu dalam sepekan terakhir. Bitcoin bertengger di level US ribuan per keping.

Mengutip coinmarketcap.com, Rabu (21/12), dalam sepekan terakhir bitcoin turun 5,51 persen. Namun kripto nomor wahid itu naik 0,68 persen dalam 24 jam terakhir.

Ethereum anjlok 8,56 persen dalam 7 hari tapi naik 1,55 persen dalam sehari terakhir, dan berada di level US.209 per keping.

BNB berada di level US8 per keping, merosot 9,88 persen dalam seminggu tapi naik tipis 0,75 persen dalam semalam.

XRP berada di level USKemenhub Sebut KCIC Belum Beri Data Lengkap soal Konsesi Kereta Cepat******

Kemenhub menyampaikan KCIC belum lengkap menyajikan data untuk perpanjangan masa konsesi kereta cepat Jakarta Bandung menjadi 80 tahun.
Kemenhub menyampaikan data PT KCIC belum lengkap untuk mengajukan perpanjangan masa konsesi kereta cepat Jakarta Bandung menjadi 80 tahun. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyampaikan data PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) belum lengkap untuk mengajukan perpanjangan masa konsesi kereta cepatJakarta Bandung (KCJB) menjadi 80 tahun.

"Belum lengkap. Kami masih menghimpun juga terhadap data-data juga kenapa bisa nambah, apa masalah konsesinya," kata Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Mohamad Risal Wasal di Stasiun Gambir, Kamis (22/12), dikutip dari detikcom.

Risal mengatakan Kemenhub masih harus mempelajari pengajuan penambahan masa konsesi kereta cepat yang diajukan KCIC.

"Kembali lagi pada data yang mereka kirim. Kalau mereka (KCIC) belum kirim data untuk kami bisa menghitung ulang, mungkin tidak jadi konsesikan tambah waktu 80 tahun, ya kami menunggu itu," jelasnya.

Sebelumnya, KCIC meminta Kemenhub memperpanjang konsesi KCJB dari 50 tahun menjadi 80 tahun. Permohonan perpanjangan konsesi ini telah dilayangkan KCIC lewat Surat Dirut PT KCIC Nomor 0165/HFI/HU/KCIC08.2022 per 15 Agustus 2022 ke Kementerian Perhubungan.

Di lain sisi, Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan perpanjangan konsesi menjadi salah satu opsi yang harus diambil, mengingat situasi dan kondisi di lapangan sudah berubah.

Lihat Juga :
Sri Mulyani soal Jokowi Sindir Menteri Nyanyi: Siap Salah Presiden

Ia menilai indikator-indikator investasi di proyek KCJB mengalami banyak perubahan, yang paling kritis ialah terkait demand forecast atau proyeksi permintaan.

"Salah satunya, ya ternyata memang, berdasarkan diskusi kami dengan beberapa konsultan, kami harus meminta perpanjangan konsesi," jelasnya di Kompleks DPR RI, Kamis (8/12).

Dwiyana juga menyinggung revenue yang diharapkan dari proyek kereta cepat. Penyumbang revenue sebelumnya berpaku pada Kawasan Berorientasi Transit (TOD). Namun, rencana itu ditunda dan anggaran yang ada difokuskan untuk penyelesaian konstruksi.

Merespons tantangan tersebut dan fakta pembengkakan biaya, Dwiyana mengatakan KCIC perlu melakukan simulasi lanjutan untuk membuat visibilitas proyek kereta cepat bisa naik kembali.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,343 per keping, terjun bebas 12,48 persen dalam seminggu tapi naik 0,91 persen dalam semalam.

Dogecoin merosot 19,95 persen dalam 7 hari terakhir, turun 0,82 persen dalam 24 jam terakhir berada di level USHarga Tiket Kereta Panoramic Rp1 Juta, Promo Jadi Rp750 Ribu******

PT KAI mulai mengoperasikan kereta panoramic untuk relasi Jakarta - Yogyakarta PP sejak 24 Desember 2022. Harga tiketnya Rp1 juta.
PT KAI mulai mengoperasikan kereta panoramic untuk relasi Jakarta - Yogyakarta PP sejak 24 Desember 2022. Harga tiketnya Rp1 juta. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI(Persero) mengoperasikan kereta panoramicuntuk relasi Jakarta-Yogyakarta PP sejak 24 Desember lalu. Kereta dirangkaikan pada perjalanan kereta api(KA) Taksaka Tambahan (Gambir-Yogyakarta PP) hingga 8 Januari 2023.

Berdasarkan aplikasi KAI Access, Senin (26/12), harga tiket kereta panoramic berkisar Rp1 juta. Namun, perusahaan menggelar program promo diskon tiket menjadi Rp750 ribu dengan kuota terbatas.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengungkapkan pada setiap perjalanan KA Taksaka Tambahan tersebut, KAI akan mengoperasikan 1 kereta Panoramic dengan kapasitas 46 tempat duduk.

Fasilitas pada kereta panoramic meliputi kursi yang nyaman dan dapat diputar menghadap jendela, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, toilet yang luas dan terdapat sensor otomatis, televisi di dinding ujung kereta, serta rak bagasi khusus di ujung kereta.

Pelanggan kereta panoramic juga mendapat layanan khusus berupa snack, makanan, minuman, dan selimut secara cuma-cuma.

Saat ini, KAI memiliki total 2 unit Kereta Panoramic yang merupakan inovasi dari Balai Yasa KAI Surabaya Gubeng.

Ke depan tidak menutup kemungkinan KAI akan menambahkan Kereta Panoramic pada berbagai rangkaian serta KAI akan terus melakukan perbaikan-perbaikan sarana kereta penumpang lainnya sehingga pelanggan menjadi lebih nyaman selama dalam perjalanan.

"Kereta Panoramic merupakan bentuk inovasi KAI untuk meningkatkan layanan khususnya pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru ini. Masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya," ujar Joni.


Berikut jadwal KA Taksaka Tambahan dengan kereta panoramic yang beroperasi pada 24 Desember 2022 - 8 Januari 2023:

1. KA 7011C keberangkatan Yogyakarta jam 21.40 dan tiba di Gambir jam 05.33
2. KA 7012C keberangkatan Gambir jam 10.40 dan tiba di Yogyakarta jam 18.39
3. KA 7025B keberangkatan Yogyakarta jam 12.00 dan tiba di Gambir jam 19.30
4. KA 7026B keberangkatan Gambir jam 23.45 dan tiba di Yogyakarta jam 07.50

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),073 per keping.

Lihat Juga :
Hari Ini, Jokowi Umumkan Larangan Ekspor Bahan Mentah Baru

Cardano berada di level USMengapa Low Tuck Kwong Bisa Salip Duo Hartono Jadi Orang Terkaya RI?******

Low Tuck Kwong menggeser Hartono bersaudara dari posisi orang terkaya RI versi real time Forbes karena kinerja saham PT. Bayan Resources.
Low Tuck Kwong menggeser Hartono bersaudara dari posisi orang terkaya RI versi real time Forbes karena kinerja saham PT. Bayan Resources. (Dok. Situs Bayan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Low Tuck Kwong menggeser Hartono bersaudara dari posisi orang terkaya RI versi real time Forbes, pada Senin (26/12). Keluarnya nama Kwong sebagai orang paling tajir di tanah air merupakan berkah dari saham PT Bayan Resources Tbk (BYAN).

Saham emiten batu bara ini bertahap naik sejak awal tahun sebelum akhirnya kembali merosot. Pada Juli lalu saham BYAN sempat menyentuh Rp78.800. Padahal, di awal tahun hanya Rp26.600.

Pada perdagangan sesi I hari ini, harga saham BYAN ditutup menguat 4,85 persen di Rp19.475.

Kinerja moncer Bayan juga didorong oleh krisis energi global. Sepanjang tahun lalu, Kwong getol memborong saham BYAN. Hal ini ia lakukan di kala harga saham dan harga batu bara yang anjlok. Tujuannya, untuk investasi dengan status kepemilikan langsung.

Menariknya, semua transaksinya beli tanpa jual sekalipun.

Lihat Juga :
Profil Low Tuck Kwong, Orang Terkaya di Indonesia Penyalip Duo Hartono

Insting serok bawah Kwong terbukti cuan. Ternyata, perang Rusia-Ukraina memicu krisis energi dan melambungkan harga batu bara.

Kinerja BYAN pun gemilang dengan pendapatan yang naik dua kali lipat dari tahun lalu. BYAN membukukan pendapatan US,3 miliar, sedangkan tahun lalu hanya US,74 miliar.

Selain bisnis batu bara, Kwong punya bisnis lain di sektor kesehatan, konstruksi, hingga jaringan internet.

Kini, Kwong menjadi orang paling tajir se-Indonesia. Nilai kekayaannya mencapai US,2 miliar atau Rp378 triliun (asumsi kurs Rp15.000 per dolar AS).

Jumlah harta Kwong melampaui kekayaan Budi Hartono dan Michael Hartono jika harta duo Hartono dipisah.

Budi Hartono menjadi orang terkaya nomor dua dengan harta US,1 miliar atau Rp331,5 triliun. Sementara itu, Michael Hartono bergeser ke urutan tiga dengan kekayaan US,3 miliar atau Rp319,5 triliun.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr),254 per keping anjlok 18,68 persen dalam sepekan, dan turun 0,31 persen dalam sehari.

Polygon berada di level USLarry Ellison, Dulu DO dari Kampus Sekarang Taipan Tajir Mampus******

Pendiri perusahaan teknologi Oracle Larry Ellison adalah salah satu orang terkaya di dunia dengan harta lebih dari Rp1.500 triliun.
Pendiri perusahaan teknologi Oracle Larry Ellison adalah salah satu orang terkaya di dunia dengan harta lebih dari Rp1.500 triliun. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bagi kalangan awam, sosok Larry Ellison mungkin tak sepopuler Bill Gates, Elon Musk dan Mark Zuckerberg. Namun, pendiri perusahaan teknologi dan perangkat lunak Oracleini adalah salah satu orang terkaya di dunia.

Mengutip berbagai sumber, kisah hidup Ellison cukup berliku.

Lahir dengan nama Lawrence Joseph Ellison di Kota New York, AS, Ellison sejak bayi sudah dititipkan ibunya ke paman dan bibinya. Sang ibu, kala itu berusia 19 tahun, merasa tak mampu merawat Ellison seorang diri.

Selepas lulus SMA, ia akhirnya mendaftar ke sekolah kedokteran di Universitas Illinois at Urbana-Champagne.

"Semua orang-orang penting di sekeliling saya, keluarga saya, guru saya, pacar saya, ingin saya menjadi dokter," ujar Ellison saat berbicara di acara pembukaan tahun ajaran baru Universitas Southern California (USC) pada 2016 lalu, seperti dikutip dari Business Insider, Jumat (23/12).

Lihat Juga :
TAIPANMelanie Perkins, Dulu Ditolak Para Investor Kini Taipan Muda Dunia

Namun, dunia kedokteran tak membuatnya bahagia. Akhirnya, ia keluar dari kampus dengan tidak mengikuti ujian akhir pada tahun keduanya. Terlebih, ia mendapat pukulan setelah ibu asuhnya meninggal dunia dan keluarganya menderita kesulitan keuangan.

Setelah dropout(DO) dari bangku kuliah kedokteran, ia bekerja paruh waktu. Pada 1966, ia berhasil mengumpulkan uang dan memutuskan masuk Universitas Chicago untuk mempelajari fisika dan matematika.

Di sana, ia pertama kali berkenalan dengan dunia pemrograman komputer. Namun, lagi-lagi ia bertahan hanya satu semester karena masalah keuangan.

Ellison kemudian mengumpulkan sisa-sisa uangnya untuk pergi ke Berkeley, California. Di sana, ia memperdalam keahlian di bidang komputer secara otodidak sembari ikut kursus.

Lihat Juga :
Profil Low Tuck Kwong, Bos Tambang yang Jadi Orang Terkaya ke-2 di RI

Merasa keahliannya cukup, ia lalu mendaftar di sejumlah perusahaan. Sayang, ia kerap ditolak karena tidak memiliki ijazah.

Sampai akhirnya ia mendapatkan tawaran sebagai teknisi komputer di perusahaan investasi "Fireman's Fund". Di sana, keahlian Ellison di bidang komputer semakin terasah.

Pada 1970-an, Ellison bekerja di Ampex Corporation. Salah satu proyeknya adalah membangun basis data untuk Badan Intelijen Pusat AS (CIA) yang ia beri nama 'Oracle'. Di sana, ia berkenalan dengan sesama programmer, Bob Miner dan Ed Oates.

Pada 1977, ia memutuskan untuk mendirikan Software Development Laboratories (SDL) bersama Miner dan Oates dengan modal US.000. Ia terinspirasi oleh Ampex dan teori database relational dari makalah yang ditulis Edgar F. Codd.

Selang dua tahun perusahaan berganti nama menjadi Relational Software Inc dengan produk unggulan Oracle Database. Klien perusahaan mulai dari CIA hingga IBM. Pada 1983, perusahaan kembali berganti nama menjadi Oracle Systems Corporation.

Lihat Juga :
TAIPANWang Chuanfu, Penantang Elon Musk di 'Ring' Mobil Listrik

Bisnis Oracle tak selamanya mulus. Pada awal 1990-an, Oracle nyaris bangkrut karena kesalahan strategi pemasaran. Perusahaan terpaksa melakukan PHK terhadap 10 persen karyawannya lantaran kesulitan keuangan. Perusahaan bahkan diselidiki oleh Komite Sekuritas dan Bursa AS karena dituding melakukan pelanggaran dalam pencatatan keuangan.

Beruntung, Ellison mampu bangkit dan berbenah. Pada 1992, perusahaan mulai sehat kembali setelah ia merekrut orang-orang baru yang lebih kompeten.

Selain mengembangkan Oracle, Ellison sempat menduduki kursi direktur Apple Computer pada 1997. Ia membesarkan Apple hingga 2002, sebelum akhirnya kembali fokus mengembangkan Oracle.

Selain menciptakan software database, Oracle juga kerap mengakuisisi perusahaan teknologi lain. Pada 21 Januari 2010, Oracle mengakuisisi Sun Microsystem, pemilik open source populer MySQL.

Pada tahun yang sama, Forbes menempatkan Ellison di peringkat ke-6 orang terkaya di dunia dan ke-3 di Amerika dengan total kekayaan US miliar.

Lihat Juga :
TAIPANElon Musk Berharta Rp3.004 T, Tak Ingin Mati dalam Keadaan Kaya

Kemudian, pada 2014, ia memutuskan mundur dari kursi CEO Oracle setelah 34 tahun mengemban posisi tersebut. Namun, ia tetap membantu di belakang layar sebagai CTO dan mengempit setidaknya 40 persen saham perusahaan.

Dengan hartanya, Ellison rajin berinvestasi pada sejumlah saham perusahaan teknologi dan inovasi serta properti. Salah satu yang terkenal adalah Tesla di mana ia, selain memiliki saham, sempat duduk sebagai dewan direktur perusahaan pada periode 2018-2022.

Ia juga berinvestasi pada klub Tennis Indian Wells karena memiliki ketertarikan pada dunia tenis.

Per Jumat (23/12), Forbes mencatat total harta Ellison mencapai US1,1 miliar atau sekitar Rp1.567 triliun.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Gagal di Pernikahan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2,794 per keping, naik tipis 0,39 persen dalam 24 jam tapi turun 14,37 persen dalam seminggu.

Saat ini kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Delapan Sektor Ambruk, IHSG Terkapar ke Level 6.768******

IHSG ditutup di level 6.768 pada Selasa (20/12), melemah 11,38 poin atau minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.768 pada Selasa (20/12), melemah 11,38 poin atau minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.768 pada Selasa (20/12). Indeks saham perlahan melemah 11,38 poin atau minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp14.828 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20.816 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 168 saham menguat, 359 terkoreksi, dan 175 lainnya stagnan.

Nilai tukar rupiah pada pukul 15.10 WIB menguat 0.51 persen ke level Rp15.678 per dolar AS.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia ikut melemah. Nikkei 225 di Jepang yang tercatat minus 2,46 persen disusul indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 1,95 persen. Indeks Kospi di Korea Selatan pun juga melemah sebesar 0,80 persen.

Lihat Juga :
Jelang Nataru, Direksi Pertamina Patra Niaga Tinjau Call Center 135

Serupa, bursa Amerika tampak dominan melemah. Indeks S&P 500 merosot 0,90 persen dan indeks NYSE Composite turun sebesar 0,53 persen. Kemudian indeks NASDAQ Composite ikut turun di 1,49 persen.

Hanya bursa saham Eropa yang terpantau menguat. Tampak indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,40 persen diikuti indeks CAC 40 di Prancis dengan persentase 0,32 persen. Kemudian disusul indeks DAX di Jerman yang menguat sebesar 0,36 persen.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Ekspor Bauksit Dilarang, Menperin Ingin Kebut Industri Semikonduktor******

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita menilai larangan ekspor bauksit akan mempercepat pembangunan ekosistem industri semikonduktor di Indonesia.
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita menilai larangan ekspor bauksit akan mempercepat pembangunan ekosistem industri semikonduktor di Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita merespons baik kebijakan larangan ekspor bauksit yang diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Agus mengatakan langkah tersebut bisa mempercepat pembangunan ekosistem industri semikonduktor di Tanah Air.

"Bagus dong, bagus. Kami sangat mendukung (larangan ekspor bauksit) karena itu juga menjadi salah satu strategi kami untuk mendorong industri semikonduktor untuk tumbuh," ujarnya di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (21/12).

Dengan kebijakan larangan ekspor bauksit, Agus yakin bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mempercepat ekosistem industri semikonduktor lokal, seperti silica dan gallium, bisa terpenuhi.

"Gallium itu adalah by productsdari bauksit. Dengan dilarangnya ekspor bauksit, kami akan punya kecukupan-kecukupan gallium dan itu adalah sumber bahan baku untuk kami bangun wafer untuk industri semikonduktor," jelas Agus.

Kendati demikian, Agus belum menghitung berapa potensi nilai yang akan dikantongi Indonesia dari kebijakan larangan ekspor bauksit ini. Ia hanya menegaskan Indonesia bisa untung ratusan kali lipat jika bisa sampai ke industri semikonduktor dan pembuatan wafer.

"Ini kesempatan bagi Indonesia dengan berbagai macam dinamika yang ada di dunia untuk membangun industri semikonduktor, dari IC design, mengarah kepada wafer, nanti setelah waktunya baru ke foundry. Di ujungnya itu pastifoundry," pungkasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk melarang ekspor bijih bauksit mulai Juni 2023. Kebijakan ini dilakukan dengan beberapa pertimbangan.

Pertama, Jokowi ingin meningkatkan nilai tambah bagi ekonomi dalam negeri. Kedua,meningkatkan penciptaan lapangan kerja baru. Ketiga, meningkatkan penerimaan devisa. Keempat, menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih merata di Indonesia.

Lihat Juga :
Curhat Bahlil soal Sulitnya Bangun Smelter di RI yang Didominasi Asing

"Mulai Juni 2023 pemerintah akan melarang ekspor bijih bauksit. Saya ulang mulai Juni 2023, pemerintah akan memberlakukan pelarangan ekspor bijih bauksit dan mendorong pengolahan dan pemurnian bauksit di dalam negeri," kata Jokowi di Jakarta, Rabu (21/12).

Ia menegaskan larangan ekspor itu dilakukan dengan mempertimbangkan manfaat dari kebijakan larangan ekspor nikel yang diberlakukan pemerintah sejak Januari 2020. Kebijakan itu memberikan manfaat besar untuk ekonomi dalam negeri.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:ceriaslot

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
situs judi slot online indonesia
situs slot terbaik dan terpercaya
video slot 5000
188spesial
login gacor
bandarkiu
togel sumo
maxwin jp terus
link permainan slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 bonus new member all game
Bab 2 slot gacor abis
Bab 3 erek83
Bab 4 jpwin88
Bab 5 situs judi slot resmi terpercaya
Bab 6 klick4d
Bab 7 seniortogel
Bab 8 paito zona macau
Bab 9 pinjaman cepat tanpa ribet
Bab 10 superslot88
Bab 11 game slot banyak bonus
Bab 12 ojk ilegal
Bab 13 furyslot
Bab 14 72 di erek erek
Bab 15 kepogoal
Bab 16 permainan slot yang gacor
Bab 17 situs slot server thailand 2023
Bab 18 bonus new member ewallet
Bab 19 slot dewa uang
Bab 20 slot gacor 138 login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6838bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Selir kekaisaran yang terlahir kembali sebagai istri peri bersenang-senang bertani

slot yang sering jp
Kementan memastikan stok cabai dan bawang merah masih tercukupi selama momen Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.
Ilustrasi cabai yang dijajakan pedagang di pasar induk. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan stok cabai dan bawang merah masih tercukupi selama momen Hari Raya Natal 2022dan Tahun Baru 2023.

Direktur Jenderal Hortikultura Kementan Prihasto Setyanto mengklaim dari hasil pemantauan yang telah dilakukan kedua bahan pangan itu masih terkendali baik di wilayah Jawa maupun Luar Jawa.

"Dari hasil laporan Tim Pemantauan, pasokan aneka cabai dari wilayah sentra produksi ke Pasar Induk Kramat Jati (PIKJ) aman dan terkendali," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/12).

Prihasto menyebut dari hasil koordinasi dengan champion cabai di berbagai daerah sentra, pasokan ke PIKJ dari Lombok Timur (Nusa Tenggara Barat) mencapai 4-5 ton per hari, Sulawesi Selatan sekitar 2 ton per hari, dan Magelang (Jawa Tengah) mencapai 4 ton per hari.

Manager Unit Pasar Besar PIKJ Mardiyanto memastikan pasokan aneka cabai ke Pasar Induk Kramat Jati juga masih lancar.

Ia menuturkan per Sabtu (24/12), pasokan cabai merah keriting (CMK) mencapai 41 ton, cabai rawit merah (CRM) 30 ton, cabai merah besar (CMB) 19 ton, dan cabai rawit hijau (CRH) 12 ton.

"Pasokan dari lokasi sentra produksi ke PIKJ menjelang Nataru ini lancar. Harga juga tidak ada pergolakan. Aman," jelasnya.

Lihat Juga :
H-1 Jelang Nataru, 28 Ribu Orang Menyeberang dari Jawa ke Sumatra
(tfq/kid)

[Gambas:Video CNN]

Pejuang mutlak

prediksi togel update
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,014 juta per gram pada Kamis (22/12).
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,014 juta per gram pada Kamis (22/12). (ANTARA FOTO/FB Anggoro).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,014 juta per gram pada Kamis (22/12). Harga emastercatat turun Rp2.000 per gram dari perdagangan sebelumnya yang sebesar Rp1,016 juta per gram.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp2.000 per gram dari Rp916 ribu per gram menjadi Rp914 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp557 ribu, 2 gram Rp1,96 juta, 3 gram Rp2,92 juta, 5 gram Rp4,84 juta, 10 gram Rp9,63 juta, 25 gram Rp23,96 juta, serta 50 gram Rp47,84 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX juga turun 0,04 persen menjadi US.824,7 per troy ons. Sedangkan harga emas di perdagangan spot naik 0,11 persen ke US.816,3 per troy ons pada pagi ini.

Lihat Juga :
ANALISISBisakah RI Mendulang Cuan dari Larangan Ekspor Bijih Bauksit?

Senior Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas bakal cenderung stabil, didukung oleh turunnya imbal hasil obligasi AS.

"Namun kembalinya sentimen risk-on di bursa dan meningkatnya kasus covid di China sebagai konsumen emas terbesar di dunia membebani harga," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.800 per troy ons dan resistance US.830 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Legenda Pahlawan yang Berakhir

situs paling gacor 2023

Evolusi tanpa batas dimulai dari sungai

bunga pinjaman di kredivo

Kultivator abadi datang ke dunia

bunga indodana tinggi

Gambar Dewa Takdir

slot gacor yang ada rtp tertinggi