petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mbcslot88

nama slot tergacor 554Jutaan kata 948879Orang-orang telah membaca serialisasi

《mbcslot88》

Ayam Broiler Segar Harga Terjangkau, Mulai Rp20 Ribuan di Transmart******

Ayam broiler segar lagi-lagi didiskon di Transmart Full Day Sale, Minggu (12/11). Intip daftar harga ayam broiler segar yang diskon di Transmart Full Day Sale.
Ilustrasi. Ayam broiler segar lagi-lagi didiskon di Transmart Full Day Sale, Minggu (12/11). Intip daftar harga ayam broiler segar yang diskon di Transmart Full Day Sale. (iStockphoto/Ann_Zhuravleva)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ibu-ibu, Transmart Full Day Sale beri diskon ayam broiler khusus hari ini, Minggu (12/11). Harga ayam per ekornya mulai dari Rp20 ribuan aja dan kualitasnya sudah pasti segar.

Untuk mendapatkan harga diskon, Anda bisa tebus murah pembelian ayam dengan pembayaran lewat Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Lihat Juga :
Bikin Kalap Belanja, Transmart Full Day Sale Diskonnya Gak Main-main

2. Ayam broiler di Transmart Manado dari harga normal Rp38.900 per ekor jadi Rp31.120 per ekor.

3. Ayam broiler di Transmart Lampung dari harga normal Rp37.900 per ekor jadi Rp30.320 per ekor.

4. Ayam broiler di Transmart Kupang, Mataram, dan Pekanbaru dari harga normal Rp32.000 per ekor jadi Rp25.600 per ekor.

5. Ayam broiler di Transmart Jawa Timur dan Medan dari harga normal Rp34.500 per ekor jadi Rp27.600 per ekor.

6. Ayam broiler di Transmart Jawa Tengah, Padang, Palembang, dan Pangkalpinang dari harga normal Rp34.900 per ekor jadi Rp27.920 per ekor.

7. Ayam broiler di Transmart Jabodetabek dan Karawang dari harga normal Rp36.500 per ekor jadi Rp29.200 per ekor.

8. Ayam broiler di Transmart Denpasar dari harga normal Rp44.500 per ekor jadi Rp35.600 per ekor.

9. Ayam broiler di Transmart Bandung, Jambi dari harga normal Rp36.900 per ekor jadi Rp29.520 per ekor.

10. Ayam broiler di Transmart Balikpapan, Pontianak dari harga normal Rp43.000 per ekor jadi Rp34.400 per ekor.

Mau belanja ayam diskon tapi belum punya Allo Bank? Tenang, karena sekarang sudah bisa buka rekening sendiri melalui ponsel masing-masing.

Download Allo Bank dari Play Store atau App Store, lalu registrasi untuk buka akun seperti cara pada umumnya. Setelah itu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Sementara untuk Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa diperoleh dengan mudah. Caranya bisa mengajukan pembukaan kartu kredit ke kantor cabang terdekat atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan di booth Bank Mega yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Mudah bukan belanja di Transmart, selain dapat harga diskon kamu juga bisa belanja sekarang bayar belakang dengan Paylater.

Yuk buruan ke Transmart terdekat karena periode Transmart Full Day Sale cuma berlangsung hari ini aja mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Profil dan Usaha Leontinus Alpha Edison Co******

Co-founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison ditunjuk sebagai salah satu co-captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2024.
Co-founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison ditunjuk sebagai salah satu co-captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2024.. (Dok. Tokopedia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Co-founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison ditunjuk sebagai salah satu co-captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024.

Leontinus dan 11 co-captain lainnya akan membantu kerja Ketua Timnas AMIN Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus.

"Berikutnya adalah co-caption Leontinus Alpha Edison. Beliau adalah co-founder Tokopedia. Beliau pemuda asal Pontianak, Kalimantan Barat. Hobinya bersepeda, menjelajah," kata Anies saat mengumumkan daftar tim pemenangan nasionalnya, Selasa (14/11).

Berikut profil dan usaha Leontinus Alpha Edison.

Leontinus, yang akrab disapa Leon, merupakan partner William Tanuwijaya saat membangun bisnis Tokopedia pada Agustus 2009. Sampai sekarang, perusahaan lokapasar (marketplace) tersebut tumbuh pesat hingga akhirnya merger dengan Gojek membentuk Grup GoTo pada 2021.

Pria kelahiran Pontianak 19 Maret 2981 itu dikenal sebagai sosok yang bertangan dingin menerjemahkan ide-ide membangun Tokopedia.

Berdasarkan laman LinkedIn pribadinya, Leon merupakan lulusan Teknologi Informasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada 2003. Kemudian Leon meniti karirnya di dunia teknologi dan informasi (IT).

Lihat Juga :
Thomas Lembong, Penulis Pidato Jokowi yang Kini Dukung Anies-Cak Imin

Ia sebelumnya berkarir sebagai website developerdi beberapa perusahaan seperti PT Signet Pratama pada 2003-2004, PT Sqiva System pada 2004-2005, dan PT Semesta Tirta Antara Raya pada 2006.

Setelah itu, Leon mengembangkan jenjang karirnya menjadi General Manager di PT Indocom Mediatama. Di sana ia bertanggung jawab membangun hubungan dengan perusahaan telekomunikasi, perencanaan strategis, dan perencanaan bisnis.

Selain berprofesi sebagai Director di Tokopedia, Leon juga menjadi Presiden Komisaris Dekara sejak Juli 2022 hingga sekarang. Dekara sendiri adalah perusahaan IT yang menyediakan produk dan layanan untuk perusahaan.

Pada tahun Tokopedia dibangun, Leon dan William bekerja keras untuk meyakinkan pemodal. Ketiadaan contoh sukses model bisnis marketplace di Indonesia membuat investor sempat enggan untuk mendanai.

Bukan itu saja, mencari tim ketika itu juga menjadi tantangan tersendiri. Bahkan setelah mengikuti sebuah job expo selama dua hari, tidak ada satupun yang mendaftar untuk bergabung dengan Tokopedia.

Kini, setelah hampir 14 tahun berlalu, Tokopedia telah menjelma menjadi perusahaan teknologi raksasa. Ekosistem Grup GoTo bahkan mewakili 2 persen dari total Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Membongkar 'Misteri' Kenapa Banyak Pengusaha Jadi Timses Para Capres******

Pengamat ekonomi menduga banyak pengusaha di balik tim sukses para capres terjadi demi logistik. Pengusaha diharapkan bisa membantu mencari modal untuk pilpres.
Pengamat ekonomi menduga banyak pengusaha di balik tim sukses para capres terjadi demi logistik. Pengusaha diharapkan bisa membantu mencari modal untuk pilpres. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Naufal).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah pengusahaternama didapuk menjadi Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Para pengusaha tersebut mengisi posisi pembina, pengarah, penasihat, pakar, hingga koordinator relawan dalam struktur tim pemenangan.

Di tim pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, pengusaha yang bergabung di antaranya Ketua Kadin 2010-2015 sekaligus mantan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani. Ia menjabat sebagai ketua TKN Prabowo-Gibran.

Ada juga bos perusahaan kosmetik Mustika Ratu, Putri Kuswisnu Wardani, dan Presiden komisaris PT Lippo Cikarang Theo Sambuaga.

Sementara di tim pasangan Ganjar Prabowo-Mahfud MD, pengusaha yang bergabung di antaranya Ketua Kadin Arsjad Rasjid sebagai ketuanya.

Lalu CEO Whitesky Group Denon Prawiraatmadja, Orias Petrus Moedak yang disebut-sebut berperan penting dalam pengambilalihan 51 persen saham PT Freeport, dan Heru Dewanto yang merupakan pengusaha di bidang jasa konstruksi.

Sementara pengusaha di TKN Anies Baswedan-Cak Imin sejauh ini ada pendiri Tokopedia Leontinus Alpha Edison, dan Thomas Lembong yang merupakan mantan menteri periode 2015-2026 perdagangan sekaligus Chief Executive Officer dan Managing Partner di Quvat Management.

Lantas apa yang para pasangan calon presiden mempercayai pengusaha menjadi bagian dari tim pemenangan mereka, apa misterinya?

Direktur Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira menilai alasan para capres dan cawapres mengakomodir pengusaha dalam timnya adalah untuk menyediakan logistik. Pasalnya dibutuhkan modal yang besar untuk maju dalam kontestasi pilpres.

Lihat Juga :
Profil dan Usaha Leontinus Alpha Edison Co-Captain Timnas AMIN

Hal itu tentunya tidak gratis.  Sebagai ganti balas jasa yang sudah diberikan kepada para pasangan calon presiden dan wakil presiden, para pengusaha tersebut pasti mengajukan permintaan kalau yang mereka dukung nantinya menang. 

Permintaan salah satunya, kepentingan bisnis mereka tidak diganggu oleh kebijakan pemerintahan yang akan datang. Dan kalau bisa bahkan, pengusaha itu mendapat tambahan dan kesitimewaan proyek dari pemerintah.

"Dikhawatirkan kebijakan-kebijakan pemerintah ke depan akan pro terhadap pengusaha yang menjadi timsesnya (tim sukses). Ini menciptakan resiko persaingan usaha yang tidak sehat, menciptakan kebijakan yang tidak adil bagi seluruh lapisan pelaku usaha," kata Bhima kepada CNNIndonesia.com, Selasa (14/11).

Lihat Juga :
Kapan Berlaku Gaji PNS Setara BUMN?

Tak hanya itu, Bhima mengatakan investor yang baru mau masuk ke Indonesia akan melihat adanya keterkaitan yang erat antara kepentingan bisnis jangka panjang dengan politik.

Itu akan membuat investor khawatir bahwa berbisnis di Indonesia tidak cukup hanya dengan profesionalisme, tapi juga dibutuhkan hubungan yang erat dengan aktor politik.

Hal lainnya yang perlu diwaspadai dari maraknya pengusaha di timses pasangan capres dan cawapres adalah bagi-bagi jabatan. Pasalnya, kata Bhima, pelaku usaha yang masuk ke dalam perpolitikan rentan sekali mengalami konflik kepentingan.

"Karena mereka akan mementingkan bisnisnya, tapi juga menjadi regulator. Makanya harus dijaga keterlibatan pelaku usaha jangan sampai terlalu dalam. Apalagi yang punya konflik kepentingan dijadikan menteri," kata Bhima.

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Setarakan Gaji PNS dengan Pegawai BUMN

Untuk posisi menteri-menteri terkait ekonomi, Bhima mengatakan sebaiknya tidak diisi oleh para pengusaha. Misalnya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Menteri Koordinator Perekonomian, Menteri Keuangan, dan Menteri Perdagangan.

Bhima menilai sebenarnya boleh saja posisi tersebut diisi oleh para pengusaha. Namun mereka harus bisa melepaskan diri dari konflik kepentingan.

Misalnya pengusaha batu bara tapi kemudian melepas semua kepemilikan saham, maka tidak masalah menjadi Menteri ESDM.

"Tapi selama dia masih menjadi pengusaha, pemilik saham, tapi juga menjadi menteri yang membidangi kebijakan yang akan berpengaruh ke bisnisnya, itu yang kemudian harus dijaga," katanya.

Lihat Juga :
Nestle Buka-bukaan soal Alasan PHK Karyawan di Jatim

Simbiosis Mutualisme Antara Pengusaha dan Capres di Pilpres

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:situs gacor gampang maxwin

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
slot88 online
cara pasang colok jitu togel
erek erek kutilang
link id88 terbaru
situs game online gacor
itudomino
pasar123 situs slot
kredit hp paylater
duniaslot777
Daftar isi semua bab
Bab 1 wend4d
Bab 2 juragan89
Bab 3 slot gacor setiap hari
Bab 4 erek erek madu
Bab 5 kspsb
Bab 6 halilintar slot
Bab 7 akulaku bukalapak
Bab 8 indosaku ojk
Bab 9 jasaqq
Bab 10 maxwin138
Bab 11 pinjol langsung cair tanpa bi checking
Bab 12 slot gacor garansi
Bab 13 qqangpao
Bab 14 cara pembayaran kredivo
Bab 15 btv168
Bab 16 cara menggunakan kredivo di lazada
Bab 17 pragmatig88bet
Bab 18 pinjol ipb mahasiswa
Bab 19 erek2 89
Bab 20 key4dd
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4484bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Pedang Peri dan Berita Aneh

sloot6000
PT MRT Jakarta akan memperpanjang jam operasional kereta pada Rabu (15/11) bersamaan konser Coldplay di Stadion GBK Senayan, Jakarta Pusat.
PT MRT Jakarta akan memperpanjang jam operasional kereta pada Rabu (15/11) bersamaan konser Coldplay di Stadion GBK Senayan, Jakarta Pusat. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT MRT Jakarta akan memperpanjang jam operasional kereta pada Rabu (15/11) bersamaan dengan gelaran konser Coldplaydi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat.

Jadwal operasional kereta yang semula berakhir pukul 00.00 WIB, khusus besok menjadi 01.30 WIB dini hari pada Kamis (16/11).

"Perubahan pola operasi tersebut sebagai bentuk tindak lanjut Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0158 tahun 2023 tentang Penugasan Kepada PT MRT Jakarta (Perseroda) untuk Penyediaan Layanan Perkeretaapian Pendukung Konser Coldplay," kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo melalui keterangan resminya, Selasa (14/11).

Pola operasi khusus ini hanya berlaku untuk satu hari.

Pola operasi untuk hari selanjutnya akan kembali menggunakan jadwal operasional normal, yaitu Senin-Jumat mulai pukul 05.00 hingga 00.00 WIB.

"PT MRT Jakarta (Perseroda) senantiasa mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk menjaga ketertiban dan menaati arahan petugas di stasiun," lanjut Ahmad.

Coldplay diperkirakan akan tampil sekitar pukul 21.00 WIB. Band yang digawangi Chris Martin, Guy Berryman, Jonny Buckland, dan Will Champion itu kemudian akan membawakan sekitar 28 lagu sepanjang pertunjukan.

Namun, sebelum Coldplay, konser itu akan dibuka dengan penampilan solois perempuan Indonesia Rahmania Astrini. Astri terpilih menjadi penyanyi pembuka untuk konser Coldplay di Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Yulingzhenxian

trik jitu main koi gate
Kementerian Pertanian (Kementan) mengungkapkan kenaikan harga cabai bukan disebabkan oleh kurangnya produksi, tetapi produksi yang tidak merata.
Kementerian Pertanian (Kementan) mengungkapkan kenaikan harga cabai bukan disebabkan oleh kurangnya produksi, tetapi produksi yang tidak merata. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pertanian (Kementan) mengungkapkan kenaikan harga cabaibukan disebabkan oleh kurangnya produksi, tetapi produksi yang tidak merata.

Plt Sekretaris Jenderal Kementan Prihasto mengatakan produksi cabai secara tahunan sebenarnya cukup. Namun, produksinya tidak merata di setiap waktu dan daerah.

"Cuma memang fluktuasi antar waktu sama antar daerah. Ada (daerah) yang surplus, ada yang defisit. Tapi pada dasarnya produksi cabai nasional cukup," katanya di Gedung DPR, Senin (13/1).

Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Bapanas I Gusti Ketut Astawa mengatakan daerah surplus di antaranya Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Selain itu, Bapanas juga menyiapkan ruang pendingin (cold storage) di sentra-sentra produksi sehingga bisa menyimpan cabai lebih lama saat panen melimpah.

Dengan cold storage, masa simpan cabai ditargetkan bisa sampai tiga bulan.

"Sehingga saat masa panen raya atau panen melimpah, harga relatif masih wajar. Sehingga ke depan harga tetap bisa dikendalikan," katanya.

Bapanas juga berkoordinasi dengan kementerian terkait untuk menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah agar menggalakkan gerakan menanam cabai. Gerakan menanam cabai diharapkan bisa dilakukan setiap keluarga.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)

Tiongkok Kuno

cncbet
Mentan Amran Sulaiman mengatakan produksi beras pada Januari 2024 bakal terancam karena lahan yang ditanam baru 500 ribu hektare (ha) dari kebutuhan 1 juta ha.
Mentan Amran Sulaiman mengatakan produksi beras pada Januari 2024 bakal terancam karena lahan yang ditanam baru 500 ribu hektare (ha) dari kebutuhan 1 juta ha. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan produksi beras pada Januari 2024 bakal terancam karena lahan yang ditanam baru 500 ribu hektare (ha) dari kebutuhan 1 juta ha.

"Ini sudah tanam 500 ribu, itu berbahaya di Januari. Harusnya satu juta baru bisa bernapas," katanya dalam rapat kerja dengan Komisi IV, Senin (13/11).

"Sekarang kering kerontang, ini cuma 500 ribu, separuh dari kebutuhan. Sudah pasti kita kesulitan di Januari," imbuhnya.

"Bulan ini kami kejar sampai pertengahan nanti 1 juta. Artinya Februari nanti aku aman. Tapi Januari yang kita akan panen nanti enggak. Ini cuma 500 ribu," katanya.

Sementara itu, Plt Sekretaris Jenderal Kementan Prihasto mengatakan musim tanam mundur karena fenomena El Nino. Biasanya musim tanam mulai Oktober, namun mundur ke November dan Desember.

Ia menjelaskan produksi beras akan terancam pada Januari karena penanaman yang kurang pada Oktober.

"Makanya sekarang kita betul-betul mengejar penanaman. Makanya betul-betul-betul di November dan Desember ini kita genjot untuk penanaman," katanya.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi sebelumnya memperkirakan musim panen padi tahun depan bakalan mundur sekitar dua bulan.

Menurutnya, molornya waktu panen ini lantaran hujan turun terlambat. Akibatnya, masa tanam juga terlambat.

"Kemarin Agustus, September, Oktober, belum turun hujan. Turun hujannya baru akhir November dan Desember, jadi panen agak mundur," ungkap Arief di Komplek PT Pupuk Kujang, Karawang, Jawa Barat, dikutip dari Detik, Senin (13/11).

Karena masa tanam terlambat, Arief kemudian menjelaskan masa panen padi baru akan dimulai pada April, Mei, dan Juni 2024.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Superstar Xuankai

mandala 89 slot demo
PT Nestle Indonesia memutus hubungan kerja (PHK) 126 karyawannya di Pabrik Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur agar bisnis lebih tangkas.
PT Nestle Indonesia memutus hubungan kerja (PHK) 126 karyawannya di Pabrik Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur agar bisnis lebih tangkas. ( CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Nestle Indonesiamemutus hubungan kerja (PHK) 126 karyawannya di Pabrik Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur.

Manajemen mengatakan kebijakan dilakukan karena mereka sedang melakukan penyesuaian bisnis agar perusahaan bisa lebih tangkas. Nestle mengklaim efisiensi ini dilakukan demi mengejar peluang terus tumbuh di masa mendatang.

"Sebagai hasil dari perubahan ini, dengan menyesal, beberapa peran karyawan akan terdampak," kata pernyataan resmi manajemen Nestle Indonesia, Senin (13/11).

Manajemen Nestle Indonesia menegaskan PHK ini akan memperkuat bisnisnya di tanah air. Perusahaan yang sudah beroperasi di Indonesia sejak 1971 itu berdalih akan terus menciptakan manfaat bersama di seluruh negeri, meski ada PHK massal.

Kabar PHK massal ini menyeruak dari Presiden Federasi Serikat Buruh Makanan dan Minuman (FSBMM) Dwi Haryoto. Ia mengatakan 126 karyawan terdampak merupakan anggota dari Serikat Buruh Nestle Indonesia Kejayan (SBNIK).

"Manajemen melakukan efisiensi dalam waktu yang sangat singkat. Pihak perusahaan mengomunikasikan adanya penurunan bisnis dalam waktu dua minggu terakhir dan akan melakukan efisiensi dari sisi jumlah buruh yang bekerja di Pabrik Nestle Kejayan," kata Dwi dalam keterangan resmi.

Ia menghormati jika memang efisiensi tak terhindarkan, tetapi bukan dilakukan secara wajib atau paksaan. Dwi juga mengatakan PHK mendadak ini baru terjadi pertama kali selama 35 tahun Pabrik Nestle Kejayan berdiri.

Para buruh pun melakukan aksi protes kepada Nestle Indonesia pada awal pekan ini. Aksi dilakukan SBNIK bersama serikat regional FSBMM di Kantor Pusat Nestle Indonesia Jakarta serta Pabrik Nestle Kejayan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

kerajaan Atlantis

komandan88
Kementerian Pertanian (Kementan) mengungkapkan kenaikan harga cabai bukan disebabkan oleh kurangnya produksi, tetapi produksi yang tidak merata.
Kementerian Pertanian (Kementan) mengungkapkan kenaikan harga cabai bukan disebabkan oleh kurangnya produksi, tetapi produksi yang tidak merata. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pertanian (Kementan) mengungkapkan kenaikan harga cabaibukan disebabkan oleh kurangnya produksi, tetapi produksi yang tidak merata.

Plt Sekretaris Jenderal Kementan Prihasto mengatakan produksi cabai secara tahunan sebenarnya cukup. Namun, produksinya tidak merata di setiap waktu dan daerah.

"Cuma memang fluktuasi antar waktu sama antar daerah. Ada (daerah) yang surplus, ada yang defisit. Tapi pada dasarnya produksi cabai nasional cukup," katanya di Gedung DPR, Senin (13/1).

Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Bapanas I Gusti Ketut Astawa mengatakan daerah surplus di antaranya Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Selain itu, Bapanas juga menyiapkan ruang pendingin (cold storage) di sentra-sentra produksi sehingga bisa menyimpan cabai lebih lama saat panen melimpah.

Dengan cold storage, masa simpan cabai ditargetkan bisa sampai tiga bulan.

"Sehingga saat masa panen raya atau panen melimpah, harga relatif masih wajar. Sehingga ke depan harga tetap bisa dikendalikan," katanya.

Bapanas juga berkoordinasi dengan kementerian terkait untuk menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah agar menggalakkan gerakan menanam cabai. Gerakan menanam cabai diharapkan bisa dilakukan setiap keluarga.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)

Cara menarik bintang dengan login di awal

slot aztec gacor jam berapa
Transmart Full Day Sale kasih diskon jutaan rupiah untuk pembelian sepeda listrik khusus hari ini aja, Minggu (12/11).
Transmart Full Day Sale kasih diskon jutaan rupiah untuk pembelian sepeda listrik khusus hari ini aja, Minggu (12/11). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kasih diskon sepeda listrik buat pelanggan khusus hari ini aja, Minggu (12/11). Diskon sepeda listrik di Transmart ini tembus jutaan rupiah, loh.

Ada beragam merek sepeda listrik yang didiskon di gelaran ini, seperti Exotic hingga Pacific.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Balik Lagi, Ayo ke Gerai Terdekat Sekarang

Kemudian, sepeda listrik Pacific E-Bike Syncros 5.5 dari harga normal Rp6.550.000, diskon jadi Rp5.000.000 per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.550.000.

Sementara sepeda listrik Pacific E-Bike Syncros 5.5 dari harga normal Rp6.850.000, diskon jadi Rp5.280.000 per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.570.000.

Semua diskon sepeda listrik tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart. Selamat berburu diskon di Transmart Full Day Sale!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]