petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bmw slot88

5unsur2 451Jutaan kata 360384Orang-orang telah membaca serialisasi

《bmw slot88》

Menag ajak khatib Shalat Jumat sampaikan pesan pemilu damai******

Menag ajak khatib Shalat Jumat sampaikan pesan pemilu damai
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. ANTARA/HO-Kemenag/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak para khatib Shalat Jumat untuk menyampaikan pesan pemilihan umum (pemilu) damai dan menghargai perbedaan pilihan politik. "Pelaksanaan pemilu semakin dekat. Kami mengimbau khatib (Shalat) Jumat untuk menyampaikan pesan pentingnya menyukseskan pemilu yang damai, menguatkan persaudaraan dan kerukunan, serta mendorong umat untuk menggunakan hak suara secara bertanggung jawab, dan menghargai perbedaan pilihan politik," ujar dia di Jakarta, Jumat. Ia mengatakan ajakan dan imbauan tersebut sudah diterbitkan dalam surat Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag dan dikirim kepada para kepala Kanwil Kemenag provinsi yang juga Kepala Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) tingkat provinsi, hingga KUA. Dalam surat edaran itu juga mendorong situasi kondusif umat dan kesakralan masjid dengan mencegah aktivitas politik praktis di masjid. "Pengurus BKM dari pusat hingga desa juga diimbau agar masjid tidak digunakan sebagai tempat kampanye politik praktis dengan mendukung partai atau pasangan calon tertentu," kata dia. Dalam penyelenggaraan khotbah Shalat Jumat, katanya, para pengurus dan pengelola masjid serta penceramah diminta untuk memegang pedoman dan menyosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama Nomor: SE.09 Tahun 2023 tentang Pedoman Ceramah Keagamaan.

Baca juga: Parisada Hindu Dharma Indonesia gelar doa bersama pemilu damai  Materi ceramah agama bersifat mendidik, mencerahkan, dan konstruktif, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, menjaga keutuhan bangsa dan negara, tidak mempertentangkan ras, tidak menghina dan melecehkan, tidak menghasut, serta tidak bermuatan kampanye politik praktis. "Demikian juga kepada para tokoh berbagai agama, saya imbau agar bisa menyampaikan pesan yang sama kepada umat masing-masing dalam setiap kesempatan peribadatan dan perjumpaan," katanya. Yaqut mengatakan bahwa pemilu sebagai pesta demokrasi yang diselenggarakan lima tahun sekali.

Layaknya suatu pesta, dia mengharapkan proses ini bisa dijalankan dengan penuh riang gembira. "Perbedaan dalam pilihan politik adalah hal wajar dan setiap orang harus menghargainya. Terlalu mahal jika beda pilihan politik sampai merusak persaudaraan," katanya. Ia menegaskan beda pilihan politik tidak harus sampai mencederai persaudaraan dan persahabatan.

Maka dari itu, ujar dia, rumah ibadah dapat mengambil peran dalam penguatan kohesi dan kerukunan di tengah keragaman umat, termasuk keragaman pilihan politik. Ia berharap, hiruk pikuk pemilu segera kembali normal setelah warga bangsa menggunakan hak suaranya di mana semua kembali pada kehidupan masing-masing, bekerja sesuai tugasnya, sembari memantau proses penghitungan yang dilakukan oleh KPU.
 "Kami yakin KPU akan bekerja secara profesional dan bertanggung jawab. Bawaslu sebagai lembaga pengawas juga akan melaksanakan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Baca juga: Kesejukan pemilu di desa moderasi beragama terbaik Indonesia
Baca juga: Mewujudkan pemilu damai berbasis kearifan lokal di "Kota Gurindam"
Baca juga: Guru Besar UIN: Pemilu harus diniatkan seperti shalat

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Sekjen PBB serukan gencatan senjata hindari "tragedi besar" di Gaza******

Sekjen PBB serukan gencatan senjata hindari "tragedi besar" di Gaza
Petugas medis membawa korban serangan Israel ke sebuah rumah sakit di Gaza. ANTARA/Anadolu Agency/am.
Washington (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres kembali mendesak agar gencatan senjata segera diberlakukan di Jalur Gaza, yang hingga kini terus digempur Israel demi mencegah tragedi kemanusiaan besar.

"Inilah waktunya gencatan senjata kemanusiaan sebelum sebuah tragedi besar terjadi di Gaza," ucap Guterres dalam konferensi pers di markas PBB di New York, Kamis (8/2) waktu setempat.

Sekjen PBB mengaku amat prihatin atas rencana militer Israel untuk meneruskan serangan ke Kota Rafah di Jalur Gaza selatan yang dapat memperburuk kondisi kemanusiaan pengungsi Palestina.

Menteri pertahanan Israel Yoav Gallant sebelumnya mengatakan target militer berikutnya di Jalur Gaza adalah Rafah, yang dia klaim merupakan benteng terakhir kelompok Palestina Hamas.

"Setengah dari populasi Gaza saat ini memadati Rafah. Mereka tidak bisa ke mana-mana lagi," kata dia.

Terlebih, nyawa masyarakat Palestina di Gaza saat ini tidak cuma terancam akibat peperangan yang terus berlanjut, namun juga dari kelaparan dan penyakit akibat menurunnya kondisi kemanusiaan.

Serangan Israel ke Gaza sejak 7 Oktober 2023 telah menewaskan sedikitnya 27.840 warga Palestina dan mencederai 67.317 orang lainnya. Sedangkan menurut otoritas Israel, sekitar 1.200 warga Israel tewas akibat serangan Hamas.

Sementara itu, Guterres menyatakan mendukung sepenuhnya putusan sementara Mahkamah Internasional (ICJ) terkait Israel dan menyerukan supaya isi putusan tersebut segera diterapkan.

Pada 26 Januari, ICJ mengeluarkan putusan awalnya bahwa Israel harus berhenti merintangi penghantaran bantuan ke Gaza serta harus mengupayakan perbaikan kondisi kemanusiaan di Gaza.

"Amat penting untuk memastikan bahwa semua putusan pengadilan harus dijalankan. Sudah jelas bahwa saya sepenuhnya percaya jika Mahkamah Internasional akan bisa mengambil tindakan apabila putusan tersebut tidak dijalankan dengan baik," kata Sekjen PBB.

Ia juga mendukung solusi dua negara dalam penyelesaian konflik antara Israel dan Palestina.

"Saya akan terus menjadi penyokong utama bagi hak Israel untuk hidup aman dan damai. Saya akan terus menjadi pejuang melawan antisemitisme," kata dia.

"Meski demikian, saya juga sepenuhnya berkomitmen supaya rakyat Palestina memiliki negaranya sendiri dan hak menentukan nasibnya sendiri diakui demi mengakhiri penjajahan," tegas Guterres.

Guterres juga menyebut tuduhan Israel bahwa 12 pegawai badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) terlibat dalam serangan Hamas ke Israel pada 7 Oktober lalu sebagai tuduhan yang kredibel.

Sebagai langkah awal, ia menyebut pihaknya sudah memutus kontrak dengan individu-individu tertuduh berdasarkan peraturan organisasi. Selain itu, pihaknya juga telah menunjuk tim penyidik untuk menyelidiki tuduhan Israel itu.

"Apabila saya melakukan kesalahan, hal tersebut bisa diperbaiki nanti. Namun, kita tidak bisa tidak mengambil tindakan, karena tuduhan yang terkait dengan tindakan kriminal seperti ini sangat berbahaya," kata Sekjen PBB itu.

Guterres menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen mengambil tindakan sesegera mungkin apabila Israel memberi informasi baru terkait adanya "infiltrasi Hamas" pada badan-badan PBB.

Terkait tuduhan Israel, sejumlah negara donor telah menangguhkan pendanaan terhadap UNRWA sejak 26 Januari. Badan PBB tersebut menyebut terhentinya pendanaan mengancam keberlangsungan operasi kemanusiaan di Gaza yang mereka jalankan.


Sumber: Anadolu

Baca juga: Sekjen PBB tegaskan UNRWA tak tergantikan

Baca juga: PBB sebut peperangan di Rafah perburuk kondisi kemanusiaan di Gaza

 

Sekjen PBB sebut Gaza jadi kuburan bagi anak-anak Palestina

Penerjemah: Nabil Ihsan
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

Imam Istiqlal: Masjid RI diakui PBB sebagai model pengembangan masa depan******

Imam Istiqlal: Masjid RI diakui PBB sebagai model pengembangan masa depan
Arsip foto - Umat Islam melaksanakan shalat tarawih pertama di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (22/3/2023). Pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1444 H jatuh pada Kamis 23 Mei 2023. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom/aa.
Karena itu Insya Allah, tradisi ini akan dilanjutkan, dan akan juga diikuti oleh sejumlah masjid-masjid ibu kota, provinsi.
Jakarta (ANTARA) - Imam besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA mengatakan bahwa masjid di Indonesia dianggap oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai model dalam pengembangan masjid di masa depan.

Nasarudin menjelaskan, dia menemui perwakilan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa, yaitu United Nations Under-Secretary-General (UNAOC) Miguel Ángel Moratinos Cuyaubé, di New York, Amerika Serikat. Dia mengatakan, dalam kesempatan tersebut, PBB mengatakan mereka mencontoh Masjid Istiqlal dalam hal pengembangan.

"Bagaimana menjadikan Istiqlal sebagai model, bukan hanya kita di Indonesia, tetapi Alhamdulillah, dunia internasional juga mulai mencontoh apa yang dilakukan di Indonesia ini," kata Imam Besar tersebut secara daring saat menyampaikan pesan Isra Miraj di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis.

Nasarudin mengatakan bahwa rumah-rumah ibadah agama lain di Amerika dan Eropa sulit dikunjungi oleh jamaah. Namun, ujarnya, terdapat pengecualian pada masjid, karena di mana ada masjid, ada jumlah masyarakat yang besar.

Baca juga: KBRI Kairo apresiasi program pendidikan kader ulama Masjid Istiqlal

Baca juga: Menciptakan masyarakat inklusif tidak berarti menumbuhkan sekularisme

Bahkan di Eropa, katanya, jalan terpaksa ditutup untuk memfasilitasi Shalat Jumat.

"Di Amerika pun juga tidak ada yang bisa menandingi jamaah masjid-masjid dalam melakukan kegiatan ibadah ini. Jadi kebangkitan spirit berjamaah ini sangat penting," ujarnya.

Dia menjelaskan, ketika seseorang mencari uang dan mengejar keduniawian, lama-kelamaan hati menjadi kering. Namun, dia menambahkan, dengan dengan mendatangi masjid yang menyuguhkan mahalul qiyam yang merdu dilantunkan para imam, serta disertai semangat untuk beribadah secara berjamaah, maka dapat menumbuhkan haru di hati jamaah.

"Karena itu Insya Allah, tradisi ini akan dilanjutkan, dan akan juga diikuti oleh sejumlah masjid-masjid ibu kota, provinsi," dia menjelaskan.

Dalam kesempatan itu, dia menuturkan bahwa Isra Mikraj menjadi salah satu cara memperingati spirit untuk beribadah secara berjamaah, dengan cara rajin ke masjid untuk menyambut bulan Ramadhan.

"Kita diminta untuk menjemput bulan suci Ramadhan dan dua bulan sebelumnya. Sebagai doanya Rasulullah SAW, 'Allahumma bariklana fi rajab wa syaban'. Jadi kita diminta untuk meminta berkah dari Bulan Rajab dan Syaban, 'wa balighna Ramadhan', untuk bisa kita sampai berjumpa pada bulan suci Ramadan." katanya.

Imam Besar tersebut mengaku dimintai oleh komunitas interfaith (antarkeyakinan) di Los Angeles, Amerika Serikat untuk membagikan kiat-kiat guna menarik jamaah, seperti yang terjadi di Masjid Istiqlal.*

Baca juga: Istiqlal imbau masyarakat sikapi fatwa MUI secara rasional

Baca juga: Greenhope gandeng UMKM-Istiqlal bentuk ekosistem pengelolaan sampah

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slotgacor hari ini

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
pinjaman tunai kredivo hanya sekali
dewi777
verifikasi kredivo berapa lama
erek erek 2d 79
game slot paling mudah menang
slot sonic 77
online 88 slot
sensasi 123 slot login
slot terpercaya mudah menang
Daftar isi semua bab
Bab 1 dwlive
Bab 2 voucher sayur box
Bab 3 linetoge
Bab 4 legal pinjol
Bab 5 wargabet
Bab 6 qqcrown88
Bab 7 situs slot yang paling gacor
Bab 8 biru 4d slot login
Bab 9 slot winrate tinggi
Bab 10 bolaxx
Bab 11 senang slot 77
Bab 12 blog slot
Bab 13 z11bet
Bab 14 cara bayar tagihan kredivo di tokopedia
Bab 15 situs slot gacor gampang maxwin
Bab 16 rupiah89
Bab 17 erek erek salak
Bab 18 link gacor siang hari ini
Bab 19 akulaku bali
Bab 20 kredivo online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5400bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Menjadi penulis di Azeroth

situs slot terpercaya gacor
Tujuh TPS di Denpasar semua petugasnya perempuan
Arsip foto - Petugas KPPS menunjukkan surat suara di TPS 17, Banjar Kertasari, Kelurahan Panjer, Denpasar, Bali, Rabu (9/12/2020). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/wsj/aa.
Denpasar (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar, Bali, mencatat tujuh tempat pemungutan suara (TPS), mulai dari kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), pengawas TPS, petugas ketertiban, hingga saksi, seluruhnya perempuan.

Ketua KPU Kota Denpasar Dewa Ayu Sekar Anggraeni di Denpasar, Kamis (8/2), mengemukakan bahwa kehadiran perempuan sebagai petugas penyelenggara itu untuk menindaklanjuti arahan dari KPU Provinsi Bali yang mensyaratkan minimal ada satu TPS perempuan di tiap kabupaten/kota.

"Khususnya di Denpasar, TPS perempuan sebenarnya sejak Pemilu 2014, yang awalnya dengan melibatkan kader posyandu dan PKK sebagai anggota KPPS," ujar Sekar. 

Pada Pemilu 2024, menurut dia, ada sedikit perbedaan karena tidak hanya petugas KPPS yang perempuan, tetapi pengawas TPS, petugas ketertiban, hingga para saksi seluruhnya kaum hawa.

Meskipun KPU Provinsi Bali meminta agar ada satu percontohan TPS perempuan untuk setiap kabupaten/kota, pihaknya mengimbau agar minimal ada satu TPS perempuan hingga di tiap kecamatan di Denpasar.

"Ternyata respons dari PPS (panitia pemungutan suara) maupun panitia pemilihan kecamatan (PPK) cukup antusias sehingga sekarang malah ada tujuh TPS semua petugasnya perempuan," kata Sekar.

Baca juga: Bawaslu Denpasar minta KPU antisipasi cuaca saat distribusi logistik
Baca juga: KPU Denpasar kembali uji coba pemungutan suara dengan fokus latih KPPS

Untuk sebaran tujuh lokasi TPS perempuan di Kota Denpasar berdasarkan kecamatan, yakni TPS 1 Dangin Puri Kauh dan TPS 26 Peguyangan (Denpasar Utara), TPS 19 di Banjar Ratna Bhuwana Sumerta Kauh (Denpasar Timur).

Berikutnya di TPS 33 Banjar Kaja, Panjer (Denpasar Selatan), TPS 5 dan 7 Banjar Batukandik, Padangsambian Kaja, dan TPS 20 Banjar Bhuana Kubu, Tegal Harus (Denpasar Barat).

"Menjadi KPPS ini merupakan cikal bakal partisipasi perempuan sebagai penyelenggara pemilu. Kami harapkan nantinya mereka juga bisa menjadi penyelenggara pemilu di jenjang yang lebih tinggi seperti menjadi PPS, PPK, bahkan anggota KPU," kata Sekar.

Apalagi, lanjut dia, berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum ada afirmasi terkait dengan perempuan, khususnya sebagai penyelenggara pemilu harus memperhatikan keterwakilan perempuan.

Bahkan, ada aturan bagi peserta pemilu minimal 30 persen keterwakilan perempuan wajib dipenuhi oleh peserta pemilu. 

"Dalam mempersiapkan hal-hal seperti itulah, kami ingin melalui KPPS di TPS perempuan ini kesadaran berpolitik dari perempuan mulai terbuka," kata Sekar.

Ketika KPPS berinteraksi dengan saksi partai politik dan hal-hal politik praktis saat pelaksanaan Pemilu 2024, menurut dia, mereka menjadi lebih mengenal dan terbuka wawasannya mengenai politik. 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

sistem logistik perkotaan

joker128
Jennifer Garner puji Mark Ruffalo di upacara Hollywood Walk of Fame
Aktor Mark Ruffalo. ANTARA/Instagram.com @markruffalo/am.
Jakarta (ANTARA) - Tanda bintang aktor Mark Ruffalo akhirnya diabadikan di Hollywood Boulevard dalam upacara Hollywood Walk of Fame miliknya pada hari Kamis (8/2), serta dihadiri oleh rekannya, Jennifer Garner yang sempat memuji Ruffalo dalam upacara tersebut.
“Bekerja denganmu, Mark, berarti mencintaimu, saya tidak peduli apa kata orang. Anda membiarkan diri Anda dikenal sepenuhnya oleh kolega Anda, oleh penonton, oleh dunia,” kata Garner seperti dilaporkan People, Kamis (8/2) waktu Los Angeles, California, Amerika Serikat, Menurut Garner, Ruffalo adalah sosok yang layak mendapatkan semua penghargaan atas karya-karya yang dibintanginya. Dia juga menyebut bahwa Ruffalo adalah alasan betapa suksesnya setiap karya yang dibintanginya karena semangat dan dedikasi tingginya untuk itu.
Baca juga: Zac Efron mendapatkan bintang Hollywood Walk of Fame

Baca juga: Setelah 90 tahun, Minnie Mouse dapatkan bintang Hollywood Walk of Fame
 Ruffalo adalah orang ke-2.772 yang menerima penghargaan bintang di Hollywood Boulevard atau jalan yang terkenal akan tanda bintang dari banyak artis Hollywood. Menurut siaran pers yang dikeluarkan oleh Walk of Fame, David Fincter yang menyutradarai Ruffalo di film “Zodiac” pada tahun 2007 lalu turut hadir di upacara tersebut. Tidak hanya itu, aktor Timothy McNeil juga hadir di sana dan ikut memberi sambutan untuk menggantikan Laura Dern yang berhalangan hadir. Produser Hollywood Walk of Fame Ana Martinez juga memberikan pujian untuk Ruffalo dalam sebuah pernyataan, “Mark Ruffalo adalah talenta luar biasa dengan dedikasi yang tidak tergoyahkan terhadap keahliannya. Dia telah memikat penonton di seluruh dunia melalui penampilannya,” katanya. Dia menambahkan, “Kami bangga menghormatinya dan menempatkan bintangnya di depan Akademi Akting Stella Adler tempat dia berlatih untuk menjadi salah satu aktor terbaik kami.” Sementara itu, Ruffalo dinominasikan sebagai Aktor Pendukung Terbaik pada ajang pengharagaan Academy Awards ke-96 untuk perannya di film “Poor Things” bersama Emma Stone.

Nominasi tersebut menjadi nominasi Aktor Pendukung Terbaik untuk keempat kalinya yang diraih oleh Ruffalo sepanjang kariernya.

Baca juga: Mark Ruffalo ajak penggemar doakan kesembuhan Jeremy Renner

Baca juga: Bintang Walk of Fame Trump dirusak lagi, pelaku didenda Rp288,5 juta

Baca juga: Kelly Clarkson hingga Benedict Cumberbatch raih Hollywood Walk of Fame

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Penjahat menjadi dewa

lady slot88
Kampanye akbar saat Imlek, TKN minta maaf ke warga Tionghoa
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan orasi politik saat mengikuti kampanye di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras.
Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meminta maaf kepada segenap warga Tionghoa di Jakarta karena kampanye akbar yang akan dilangsungkan di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (10/2), bertepatan dengan Imlek 2024. “Kami ingin menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya kepada warga Jakarta dan sekitarnya lebih-lebih kepada warga keturunan Tionghoa yang kebetulan pada hari itu adalah hari Sincia atau hari perayaan tahun baru Imlek,” kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Kamis.
TKN meminta maaf karena kampanye akbar bertajuk Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju itu dikhawatirkan mengganggu lalu lintas dan mobilitas warga Jakarta dan warga Tionghoa yang sedang merayakan hari besar keagamaan.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kami, kami mengadakan Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju itu dalam rangka untuk menyampaikan gagasan-gagasan,” imbuh Nusron.

Sebab bertepatan dengan Imlek, kampanye akbar Prabowo-Gibran akan dimeriahkan dengan ornamen suasana Imlek, termasuk akan ada barongsai yang identik dengan kebudayaan Tionghoa itu.

“Pagi harinya juga akan ada semacam barongsai juga, tapi barongsainya tidak warna merah, tapi warnanya biru,” kata Nusron.

Lebih lanjut, Nusron mengklaim bahwa setengah juta atau 500.000 orang telah mendaftar untuk hadir pada kampanye akbar. Kampanye direncanakan berlangsung pukul 14.00–18.00 WIB, tetapi pintu masuk sudah dibuka mulai pukul 12.30 WIB.

“Kegiatan ini atau Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju ini dilaksanakan untuk umum, tidak memakai tiket untuk masuk, semua masyarakat pun bisa masuk, namanya juga Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju,” katanya.

Nusron pun mengingatkan kepada masyarakat yang akan hadir untuk menjaga ketertiban dan mematuhi ketentuan kampanye dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Kami menyarankan kepada semua yang hadir kita tertib aturan, terutama undang-undang Pemilu supaya tidak membawa anak-anak. Sekali lagi untuk tidak membawa anak-anak karena ini adalah paket kegiatan kampanye bukan konser, bukan pesta biasa,” ucapnya.

KPU RI menetapkan tiga pasangan calon sebagai peserta Pemilu 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dari nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye pun ditetapkan oleh KPU berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, diikuti masa tenang pada 11–13 Februari 2024. Pemungutan suara presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 14 Februari 2024.
Baca juga: Gibran bakal pimpin aksi bersih-bersih usai kampanye akbar di GBK
Baca juga: TKN klaim setengah juta orang daftar kampanye akbar di GBK
Baca juga: TKN sebut SBY dan menteri dukung Prabowo-Gibran hadiri kampanye akbar

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Pedang membuktikan langit

rtp sakti55
Putin "sangat terluka" oleh penolakan Barat, kata jurnalis AS
Presiden Rusia Vladimir Putin. ANTARA/REUTERS/Maxim Shemetov/hp/aa.
Matanya berkaca-kaca ketika membicarakan hal itu.
Moskow (ANTARA) - Vladimir Putin tampak "sangat terluka oleh penolakan Barat" dan marah karena hal itu, kata jurnalis AS Tucker Carlson setelah mewawancarai Presiden Rusia itu.

"Amerika Serikat tidak menyukai Rusia, pemerintah AS tidak menyukai Rusia. Saya pikir, seperti kebanyakan orang Rusia, dia mengira berakhirnya Perang Dingin akan membuka pintu bagi Rusia untuk menjadi bagian dari Eropa, karena ini (Rusia) adalah negara Eropa yang separuh luasnya berada di Asia," kata Carlson lewat video di situs miliknya.

Menurut dia, Barat menolak Putin dan bertekad untuk tidak bersekutu dengan Rusia, yang menjadi alasan keberadaan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). Kenyataan itu membuat Putin terluka dan sangat kecewa.

"Matanya berkaca-kaca ketika membicarakan hal itu," kata Carlson.

Dia bercerita bahwa wawancaranya dengan Putin dimulai dengan "sejarah yang sangat terperinci sejak abad ke-9 tentang terbentuknya Rusia dari suku-suku menjadi sebuah bangsa, dan peran Ukraina di dalamnya".

Mantan jurnalis Fox News itu juga menunjukkan map "kuno" tebal berisi dokumen-dokumen yang diberikan oleh sang presiden, yang menyebutnya sebagai "bacaan malam hari".

Carlson menilai Putin "cerdas", tetapi dia juga mengatakan bahwa dia "tidak pandai menjelaskan dirinya sendiri" karena dia "jelas menghabiskan banyak waktu di sebuah dunia di mana dia tidak perlu menjelaskan dirinya sendiri."

"Rusia bukanlah kekuatan ekspansionis" seperti yang digambarkan oleh "semua pembohong dan ideolog" di Departemen Luar Negeri AS, kata Carlson, yang menambahkan bahwa "Anda pasti sangat bodoh jika berpikir seperti itu".

Menurut Carlson, Rusia tidak akan mencaplok Polandia dan merangsek ke Wina, ibu kota Austria, tetapi "hanya ingin perbatasannya aman".

Jurnalis AS itu mengaku terkejut ketika Putin "bersedia mengakui bahwa dia menginginkan perjanjian damai di Ukraina", tetapi dia juga mengatakan bahwa Putin akan "melancarkan perang nuklir" jika AS memasuki Krimea, wilayah semenanjung di Ukraina yang diduduki Rusia sejak 2014.

Carlson mengungkapkan bahwa Washington menginginkan "kepemimpinan yang lemah di Rusia". Dia juga mempertanyakan hal itu, karena memiliki "pemerintah pusat yang lemah dalam negara dengan persediaan nuklir terbesar di dunia adalah hal yang gila".

Wawancara Carlson dengan Putin diunggah pada Kamis malam dan telah dilihat lebih dari 60 juta kali, diunggah ulang lebih dari 180.000 kali, dan disukai lebih dari 500.000 akun di platform di X. Di YouTube, wawancara itu telah ditonton hampir 3 juta orang.

Sumber: Sputnik

Baca juga: Rusia resmi cabut perjanjian angkatan bersenjata pasca-Perang Dingin
Baca juga: Putin: Kekerasan di Palestina dan Israel buktikan AS gagal di Timteng

Penerjemah: M Razi Rahman
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Jueji

gampang menang
Tangis haru Muhaimin disambut pelukan Anies saat tutup kampanye di JIS
Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berangkulan usai menyampaikan orasi dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup dari rangkaian kampanye Anies-Muhaimin sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom/pri.
"Terima kasih semuanya, terima kasih yang sudah berjalan kaki, yang telah naik sepeda, yang telah naik motor, yang telah melewati semua hambatan dan rintangan, terima kasih yang memilih berjuang,"
Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden Muhaimin Iskandar tampak menangis terharu dan ekspresi tersebut disambut pelukan dari Calon presiden Anies Baswedan saat momen orasi penutup kampanye yang bertajuk Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu.
 
 Dalam orasi penutup itu, Anies berterimakasih kepada relawannya yang berjalan kaki hingga bersepeda ke JIS karena telah melalui hambatan dan tantangan. Di momen orasi Anies tersebut, Muhaimin tampak sesekali menyeka wajahnya.
 
 "Terima kasih semuanya, terima kasih yang sudah berjalan kaki, yang telah naik sepeda, yang telah naik motor, yang telah melewati semua hambatan dan rintangan, terima kasih yang memilih berjuang," kata Anies.
 
 Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun melanjutkan orasi penutupnya dengan mengatakan bahwa keringat para relawan dan simpatisannya yang hadir di JIS itu merupakan keringat yang jernih seperti kristal, karena timbul dari hati yang tulus. Anies pun menyampaikan hal itu dengan berapi-api.
 
 Setelah menyampaikan penutup, Anies pun menyapa para relawannya kemudian memeluk Muhaimin. Momen itu pun diiringi selebrasi dengan letusan dan semburan potongan kertas atau paper confetti.
 
 Usai penutupan orasi, Anies dan Muhaimin pun meminta kepada operator acara untuk menyetel lagu yang dia sebut sebagai lagu perjuangan. Lagu perjuangan yang dimaksud adalah lagu "Maju Tak Gentar".
 
 Anies dan Muhaimin pun kemudian menghampiri para pendukungnya dan bersedia berfoto bersama. Kemudian pasangan itu pun mendapatkan buket bunga dari sejumlah pendukungnya di sekitar panggung.
 
 Adapun Stadion JIS yang berkapasitas 82 ribu orang itu dipenuhi oleh para pendukung pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) dari berbagai daerah. Selain di area dalam, pendukung AMIN pun memadati area luar hingga menyebabkan lalu lintas terhambat.
 
 Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
 Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Peri Mengejar Monster

situs slot pragmatic tergacor
Vihara Dharma Bhakti diperkirakan dikunjungi 3.000 orang saat Imlek
Jemaat Vihara Dharma Bhakti di Petak Sembilan, Jakarta Barat tengah melakukan kegiatan sembahyang dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili pada Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Farhan Arda Nugraha/pri.
Jakarta (ANTARA) - Vihara Dharma Bhakti di kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, diperkirakan dikunjungi sampai 3.000 orang pada puncak perayaan menyambut Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili.

"Untuk hari ini kan hari H ya, hari puncaknya, mungkin bakal bisa sampai 2.000 sampai 3.000 orang per hari ini," kata pengelola Vihara Dharma Bhakti Hanny saat ditemui di vihara pada Sabtu.

Menurut Hanny, pengelola vihara tidak mengadakan acara khusus seperti pertunjukan barongsai pada perayaan tahun baru Imlek.

"Kita sama seperti tahun-tahun sebelumnya enggak ada acara seperti apa, palingan sembahyang bersama tengah malam dan sembahyang individual saja," katanya.

Khusus pada hari raya Imlek, Vihara Dharma Bhakti dibuka selama 24 jam dari Jumat (9/2) sampai Sabtu pukul 21.00 WIB bagi jemaat yang ingin melakukan sembahyang.

Baca juga: KAI hadirkan barongsai di Stasiun Purwokerto meriahkan Imlek
Baca juga: Pewaris seni lukis cukilan kayu khas Imlek promosikan warisan budaya

Hanny menyampaikan bahwa pengelola sudah mempersiapkan Vihara Dharma Bhakti untuk kegiatan sembahyang sejak seminggu sebelum puncak perayaan tahun baru Imlek.

"Kita sudah mulai mengecat gedung, lalu juga ada pencucian patung, semua patung kita cuci dengan bersih, lalu kita ada aksesoris, juga kita bikin lentera-lentera dengan yang baru," ia menjelaskan.

Dia juga mengatakan bahwa Vihara Dharma Bhakti pada Jumat (9/10) malam dikunjungi oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Memasuki Tahun Naga Kayu, yang melambangkan keberuntungan, Hanny berharap masyarakat Indonesia tahun ini mendapatkan lebih banyak keberuntungan.

Dia juga berharap presiden yang terpilih dalam Pemilihan Umum 2024 dapat menjunjung nilai toleransi dan keadilan.

"Harapannya semoga presiden selanjutnya ini menjadi presiden yang lebih baik. Lebih toleransi, adil, lebih bagus pokoknya," demikian Hanny.

Baca juga:
Vihara Toasebio Petak Sembilan resmi sebagai peninggalan sejarah
Vihara Dharma Bakti di Petak Sembilan dipadati warga
 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024