petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bet slot login

slot depo 50 jadi 100 246Jutaan kata 945326Orang-orang telah membaca serialisasi

《bet slot login》

Li Peng, Huawei: Menyambut 5.5G untuk mengembangkan dunia pintar******

Li Peng, Huawei: Menyambut 5.5G untuk mengembangkan dunia pintar
Li menyatakan bahwa ekonomi digital global akan membawa peluang strategis baru bagi industri ICT
Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Di MWC Barcelona 2024, Li Peng, Corporate Senior Vice President, Huawei, dan President, ICT Sales & Service, Huawei, menyampaikan presentasi tentang peluang strategis baru bagi industri TIK pada era dunia pintar.
"Kita bergerak cepat menuju sebuah dunia pintar," ujar Li. "Setelah kebutuhan jaringan meningkat, 5.5G telah menjadi jalur penting menuju dunia pintar. 5.5G segera memasuki fase penggunaan komersial pada 2024. Maka, mari kita membangun jaringan masa kini untuk aplikasi masa depan demi membuat kemajuan di dunia pintar."
Mengawali komersialisasi 5.5G
Menurut Li, selama lebih dari 20 tahun terakhir, informatisasi dan digitalisasi telah menghadirkan berbagai peluang bernilai triliunan dolar bagi industri TIK. Standar jaringan yang lebih tinggi pun dibutuhkan pada era dunia pintar, seperti uplink ultra-broadband, real-time broadband communication, dan full-scenario IoT. Tren ini telah mempercepat perkembangan menuju 5.5G sebagai teknologi yang mewujudkan skenario aplikasi dan model bisnis inovatif. Pada 2030, ekonomi yang digerakkan teknologi pintar (intelligent economy) akan bernilai lebih dari US$ 18,8 triliun sehingga mendatangkan banyak peluang baru bagi industri. 
Di Tiongkok, Timur Tengah, dan Eropa, operator telekomunikasi terkemuka telah memverifikasi kapabilitas canggih 5.5G pada jaringan komersial. Pengujian ini meliputi berbagai jenis skenario penggunaan, termasuk koneksi pintar untuk manusia, rumah, kendaraan, dan stadion. Lebih lagi, semakin banyak kota pintar (smart city) muncul di seluruh dunia dengan koneksi 10-gigabita yang didukung 5.5G.
Di MWC tahun ini, Huawei melansir rangkaian lengkap produk dan solusi 5.5G untuk berbagai skenario yang berbeda-beda, serta Telecom Foundation Model yang pertama di industri. Model kecerdasan buatan (AI) ini kelak membantu pihak operator memaksimalkan nilai tambah dari jaringan, terutama dari sisi garansi pengalaman jaringan dan O&M otomatis.
Setelah teknologi terus berkembang, serta merombak alur informasi dan nilai tambah bisnis, serta mewujudkan keunggulan konektivitas yang hadir di setiap lokasi (ubiquitous connectivity), kita segera memasuki dunia yang sangat pintar.
Merombak alur informasi: konten yang didukung AI menghasilkan lonjakan trafik data yang baru
Teknologi pintar berkembang pesat, dan aplikasi pintar kian marak dijumpai. Tren ini pun menciptakan berbagai peluang baru bagi industri.
Dalam hal alur informasi, AI generatif kini mendukung benda dan skenario terkoneksi jenis baru, seperti manusia digital dan mobil pintar. Skenario penggunaan baru ini membutuhkan infrastruktur yang lebih baik, seperti model-model baru dari sisi kolaborasi penyimpanan data dan komputasi antara komputasi awan, edge, dan perangkat. Untuk itu, AIGC akan mendukung kreasi lebih dari 100 miliar gigabita data, serta menggerakkan lebih dari satu triliun gigabita trafik data. Menurut proyeksi Huawei, pada 2025, AI akan digunakan untuk membuat lebih dari 250 miliar gambar dan 70 juta video. Dengan demikian, AI benar-benar merombak pendekatan dunia dalam pembuatan konten.
Merombak alur nilai tambah bisnis: Monetisasi layanan seluler hingga melampaui konektivitas
Setelah semakin banyak inovasi aplikasi pintar yang tersedia di industri TIK, pengalaman jaringan yang andal dalam berbagai dimensi akan semakin dibutuhkan. Garansi kecepatan uplink, QoS, dan latensi akan menjadi aspek-aspek penting dalam memenuhi beragam kebutuhan konsumen dan klien industri. Hal tersebut akan menghadirkan peluang pertumbuhan baru dan luar biasa bagi pihak operator, serta mendatangkan alur nilai tambah bisnis baru yang bernilai ratusan miliar dolar.
Salah satu operator telekomunikasi di Tiongkok, misalnya, meluncurkan paket layanan 5G streaming sebagai garansi uplink untuk kelancaran live streaming. Layanan baru ini membantu operator meningkatkan ARPU lebih dari 70%.
Di sektor transportasi, layanan 5G New Calling dari operator lain menyediakan real-time positioning dan interaction mid-call yang akurat untuk sejumlah aplikasi, seperti klaim asuransi mobil. Dengan layanan ini, pemilik mobil menyelesaikan pengajuan klaim asuransi secara terpadu, melakukan survei lapangan, dan penyelesaian klaim saat mengalami kecelakaan lalu lintas. Jenis layanan baru ini membantu operator memonetisasi pasar B2B2C.
Mewujudkan keunggulan ubiquitous connectivity: menciptakan nilai tambah baru bagi seluruh industri
Berkat konektivitas jaringan 5G yang berkualitas tinggi, operator telekomunikasi menghubungkan semakin banyak orang dengan berbagai hal, kapan saja, di mana saja. Salah satu contohnya, cloud phone. Dengan pita lebar yang lebih besar dan latensi yang lebih rendah, konsumen bermain online game yang paling menguras daya komputasi, dan memakai aplikasi kerja termutakhir, bahkan melampaui batasan perangkat penyimpanan data dan daya pemrosesan lokal.
Teknologi canggih seperti wide-area IoT juga merombak aplikasi industri. Dengan densitas dan presisi koneksi yang 10 kali lipat lebih baik, sektor TIK memenuhi kebutuhan konektivitas dalam setiap skenario industri, mulai dari smart grid hingga manufaktur, penyimpanan, dan logistik.
Pionir membangun basis menuju dunia pintar. Li Peng menutup presentasinya dengan mengajak industri agar menyambut 5.5G, serta membangun basis TIK yang solid demi mewujudkan dunia pintar yang lebih sejahtera.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Gibran berkonsolidasi dengan relawan Bolonemase di Solo******

Gibran berkonsolidasi dengan relawan Bolonemase di Solo
Cawapres RI Gibran Rakabuming Raka melakukan konsolidasi dan pengarahan terhadap relawan Bolonemase di Solo, Jawa Tengah, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto
Solo (ANTARA) - Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka melakukan konsolidasi dan pengarahan langsung terhadap relawan Bolonemase di Solo, Jawa Tengah, Jumat.

Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi kinerja korlap sukarelawan yang mampu mendulang suara meski secara survei masih minim.

Gibran yang juga Wali Kota Surakarta berharap agar relawan Bolonemase tetap merapatkan barisan dan makin intens melakukan konsolidasi menyambut pemilihan kepala daerah (pilkada) pada tahun ini.

"Saya sudah diskusi, saya mohon untuk intensitas pertemuan dan konsolidasi jangan kendor. Maka, kami ini harus siap-siap lagi untuk menyiapkan Pilkada 2024," kata Gibran.

Gibran memandang perlu memprioritaskan wilayah-wilayah angka stunting, kemiskinan tinggi, serta pertanian dan perikanan.

Ia berharap agar sukarelawan tidak mengindahkan perundungan maupun ejekan untuk membentuk suatu iklim politik yang positif.

Oleh karena itu, Gibran meminta kepada mereka untuk memperkuat wilayah yang menjadi basis relawan Bolonemase.

"Karena ke depan, terutama anak muda ini, arahnya ke social movement. Arahnya adalah community base, jadi ini nanti akan ada disrupsi, jadi sudah tidak lagi seorang calon atau tokoh itu nanti ketergantungan pada partai," katanya.

Agenda ramah-tamah tersebut kemudian dilanjutkan dengan Pesta Rakyat Bersama Bolonemase di De Tjolomadu Karanganyar, Jumat mulai pukul 19.00 hingga 23.00 WIB. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis.

Sementara itu, Koordinator Nasional Relawan Bolonemase Kuat Hermawan Santoso mengatakan bahwa pertemuan tersebut juga sebagai laporan kinerja sukarelawan dalam mengawal perhitungan suara yang tengah dilakukan oleh KPU.

"Alhamdulillah, teman-teman masih semangat. Saat ini kami proses cooling down sambil mengawal hingga nanti penetapan suara pada tanggal 20 Maret 2024 dan pelantikan Mas Gibran sebagai Wakil Presiden RI pada tanggal 20 Oktober 2024," kata Kuat.

Selama proses cooling down, kata Kuat, sukarelawan melakukan sejumlah kegiatan positif seperti tanggap bantuan bencana alam, pelatihan UMKM, hingga bantuan advokasi.

Baca juga: Gibran sebut program makan siang gratis baru uji coba
Baca juga: Relawan sebut Prabowo layak mendapat pangkat jenderal TNI kehormatan

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

50 seniman lukis dan pematung ikuti Pameran Seni Rupa Janur Kuning******

50 seniman lukis dan pematung ikuti Pameran Seni Rupa Janur Kuning
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa melukis di kanvas sebagai tanda dibukanya Pameran Seni Janur Kuning dalam rangka peringatan peristiwa Serangan Oemoem 1 Maret 1949 di Monumen Jogja Kembali, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman)
Sleman (ANTARA) - Sebanyak 50 seniman lukis dan pematung Yogyakarta mengikuti Pameran Seni Rupa Janur Kuning dalam rangka memperingati peristiwa Serangan Oemoem (Umum) 1 Maret 1949 atau peringatan Hari Penegakan Kedaulatan Negara di Monumen Jogja Kembali, Jumat.

Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Danang Maharsa berkesempatan membuka Pameran Seni Rupa yang menampilkan sebanyak 75 karya seni tersebut.

Danang membuka kegiatan pameran secara simbolis dengan melukis di kanvas sebagai tanda dibukanya Pameran Seni Janur Kuning.

Pada kesempatan tersebut Danang Maharsa mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mengingat sejarah perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajahan Belanda salah satunya peristiwa Serangan Oemoem Maret 1949 ini.

Baca juga: Jamkrindo gelar pameran kerajinan tangan terbesar di ASEAN

Baca juga: Pemkab Wajo perkenalkan produk UMKM di pameran terbesar Asia Tenggara

Menurutnya, melalui karya seni tentu sudah menjadi kontribusi dalam mengingat perjuangan dan jasa pahlawan melawan Agresi Belanda II.

"Saya mengapresiasi seluruh seniman dan pegiat seni yang mampu mengekspreksikan dan mengingatkan perjuangan bangsa Indonesia melawan Belanda melalui karya seni rupa. Tentu pesannya adalah mengingatkan kembali bahwa Yogyakarta menjadi saksi perlawanan Bangsa Indonesia pada peristiwa Serangan Oemoem 1 Maret 1949," katanya.

Ia berharap semangat pahlawan pada peristiwa Serangan Oemoem 1 Maret terus diingat dan dapat terus dikobarkan dalam mengisi pembangunan.

Ketua Panitia Pameran Seni Rupa Janur Kuning Yusman mengatakan bahwa pameran ini melibatkan 50 seniman lukis dan pematung yang ada di Yogyakarta dengan 75 karya seni rupa yang di pamerkan.

Yusman mengatakan keberlangsungan pameran seni rupa Janur Kuning kuncinya ada pada regenerasi seniman sehingga karya-karya baru nantinya dapat lahir.

“Janur Kuning merupakan simbol pejuang dalam melawan penjajah, oleh karenanya kami berusaha pameran ini akan tetap ada ke depannya dan ada regenerasi seniman sehingga lahir karya-karya baru dan mengingatkan kita akan perjuangan pahlawan melawan penjajah melalui karya seni rupa," katanya.*

Baca juga: Hulu Sungai Tengah kenalkan marmer di pameran terbesar se-ASEAN

Baca juga: KBRI promosikan wisata Indonesia pada Pameran Internasional Beograd
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa melihat salah satu karya seni yang ditampilkan pada Pameran Seni Rupa Janur Kuning dalam rangka peringatan peristiwa Serangan Oemoem 1 Maret 1949 di Monumen Jogja Kembali, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman)

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:angka jitu ekor hari ini

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
usaha cepat dapat duit
demo slot gacor
fragmatic
pola 777 slot online
trik main slot higgs domino jin ji bao xi
indobmr
game gacor malam ini
daftar nama situs slot terpercaya
bocoran admin rtp
Daftar isi semua bab
Bab 1 itupoker
Bab 2 duniaslot77
Bab 3 pola gacor hari ini olympus
Bab 4 nama nama situs slot gacor
Bab 5 pinjol cepat cair ojk
Bab 6 daftar buronan pinjaman online
Bab 7 contoh pasang togel
Bab 8 garudaslot
Bab 9 mahjong ways mod apk
Bab 10 link slot gacor
Bab 11 mpogoal
Bab 12 situs petir 138
Bab 13 pinjaman online yang tidak terdaftar di ojk
Bab 14 pinjol seabank
Bab 15 cicilan hp di akulaku
Bab 16 slot situs resmi
Bab 17 koi138 slot
Bab 18 bulan 77 slot
Bab 19 rtp slot88 resmi
Bab 20 asia slot 168 login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah169bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Alice di Alam Impian

prediksi queen togel
FBI tengah menyelediki peretasan akun media sosial SEC jelang persetujuan ETF Bitcoin yang sempat mengguncang pasar kripto.
FBI tengah menyelediki peretasan akun media sosial SEC jelang persetujuan ETF Bitcoin yang sempat mengguncang pasar kripto. (Foto: iStockphoto
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat(Securities and Exchange Commission/SEC) mengatakan mengatakan Biro Investigasi Federal (FBI) sedang menyelidiki peretasan akun media sosial lembaga tersebut.

Peretasan tersebut mengguncang pasar kripto lantaran menjelang persetujuan SEC atas ETF Bitcoin diperdagangkan di bursa AS pada Rabu (10/1) malam.

"SEC terus menyelidiki masalah ini dan berkoordinasi dengan lembaga penegak hukum terkait, termasuk Kantor Inspektur Jenderal SEC dan FBI," kata juru bicara SEC dalam sebuah pernyataan, dikutip CNN, Rabu (10/1).

Sementara itu, harga Bitcoin sempat melonjak pada Selasa (9/1) setelah akun X milik SEC memposting unggahan yang mengatakan mereka selalu regulator menyetujui ETF Bitcoin.

Persetujuan SEC memang sangat dinantikan investor karena akan membantu membawa Bitcoin lebih jauh ke arus utama dan memudahkan orang untuk membeli. Salah satu pertukaran kripto, Coinbase, bahkan memposting pesan perayaan di media sosial karena persetujuan SEC tersebut.

Namun, 15 menit kemudian Ketua SEC Gary Gensler mengatakan akun lembaga tersebut telah diretas sehingga unggahan tersebut tidak sah.

Ketua Komite Perbankan Senat Sherrod Brown menambahkan akses tidak sah ke akun SEC dapat merusak pasar dan misi lembaga tersebut.

Brown berharap SEC terus mendorong Kantor Inspektur Jenderal SEC untuk menyelidiki insiden tersebut.

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta)

Perjalanan ke Barat: Kelahiran Kembali sebagai Iblis

limit cicilan akulaku
MA, Universitas Stanford teken kerja sama pelatihan hukum dan HAM
Penandatanganan kerja sama pelatihan di bidang hukum, hak asasi manusia (HAM) dan lingkungan hidup oleh Kepala Balitbang Diklat MA Bambang Hery Mulyono dan Director of Stanford Center for Human Rights and International Justice (CHRIJ) David Cohen, serta disaksikan Ketua MA Muhammad Syarifuddin dan Konsul Jenderal RI di San Francisco Prasetyo Hadi pada Kamis (29/2) di San Francisco, AS. (ANTARA/HO-KJRI San Francisco)
Jakarta (ANTARA) - Mahkamah Agung RI menandatangani kerja sama pelatihan di bidang hukum, hak asasi manusia (HAM) dan lingkungan hidup dengan Universitas Stanford dalam momentum 75 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Amerika Serikat di San Francisco, AS.

Kerja sama itu ditandatangani Kepala Balitbang Diklat MA Bambang Hery Mulyono dan Director of Stanford Center for Human Rights and International Justice (CHRIJ) David Cohen, serta disaksikan Ketua MA Muhammad Syarifuddin dan Konsul Jenderal RI di San Francisco Prasetyo Hadi pada Kamis (29/2).

Dalam keterangan resmi dari KJRI San Francisco pada Jumat, Syarifuddin mengatakan bahwa kerja sama dengan Stanford merupakan kelanjutan dan perluasan kerja sama kedua pihak sejak 2015.

“Kerja sama ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas serta memfasilitasi berbagai program pelatihan, lokakarya, dan penelitian bersama guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para penegak hukum khususnya di bidang hak asasi manusia serta reformasi hukum dan peradilan,” katanya.

Sedikitnya 1.583 calon hakim dan puluhan hakim peradilan umum dan pengadilan HAM di Indonesia telah menerima manfaat dari kerja sama MA dan Universitas Stanford.

Kerja sama terbaru diharapkan bisa melibatkan lebih banyak hakim dan aparat hukum dalam pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan hukum, termasuk mengenai isu-isu yang berkaitan dengan HAM, keamanan hakim, lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan yang menjadi keahlian khusus Universitas Stanford.

Sementara itu, Konjen Prasetyo Hadi mengungkapkan apresiasinya terhadap kerja sama itu, yang diharapkan dapat mendukung berbagai upaya MA untuk semakin meningkatkan kapasitas penegak hukum di Indonesia.

Menurut keterangan KJRI San Francisco, Universitas Stanford memiliki banyak pakar hukum berpengalaman yang memberikan program pelatihan peningkatan kapasitas penegak hukum di banyak negara.

Baca juga: MA gelar pameran kampung hukum usai vakum tiga tahun
Baca juga: MA paparkan kebijakan dalam rangka memulihkan kepercayaan publik

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Dandani pakaian wanita, Laksamana

surga88
Pajak hiburan naik 40-75 persen demi mempertebal kas daerah. Ada ancaman PHK jika terapkan pukul rata tanpa melihat skala usaha.
Pajak hiburan naik 40-75 persen demi mempertebal kas daerah. Ada ancaman PHK jika terapkan pukul rata tanpa melihat skala usaha. (Foto: iStockphoto/lisegagne)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kebijakan pemerintah menaikkan pajak hiburanwisata menjadi 40 persen hingga 75 persen menuai kritik pengusaha.

Kenaikan Pajak Barang dan Jasa Tertentu (PBJT) untuk jasa diskotek, karaoke, kelab malam, bar, dan mandi uap/spa ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (UU HKPD).

UU ini mengatur adanya batas bawah tarif 40 persen hingga maksimal 75 persen untuk tarif pajak lima jenis bisnis tersebut. Sementara di aturan lama, yakni UU Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (UU PDRD), hanya diatur batas atas pajak 75 persen, tanpa batas bawah.

Asosiasi mengaku tidak dilibatkan dalam penyusunan UU HKPD, serta belum menemukan kajian akademik aturan tersebut.

Protes juga datang dari pengusaha karaoke sekaligus penyanyi dangdut Inul Daratista. Ia menuturkan kenaikan pajak terlampau tinggi dan bisa membunuh bisnis hiburan.

"17 tahun besar (Inul Vista), ya gitu-gitu aja nggak tiba-tiba jadi raksasa. (Kondisi) begini masih digencet kenaikan pajak yang enggak aturan. Coba warasnya di mana?" tulis Inul dalam unggahan di X, Sabtu (13/1).

Ia pun mengaku heran dengan rencana pemerintah menaikkan tarif pajak hiburan dari 25 persen menjadi 40-75 persen. Sebab, para pelaku usaha serta konsumen yang akan menjerit karena paling terdampak.

Lihat Juga :
Hotman Paris Minta Jokowi Buat Perppu Batalkan Pajak Hiburan 40 Persen

Dalam unggahan lain di Instagram, Inul juga mengeluhkan rencana kenaikan pajak yang akan berdampak bagi ribuan karyawannya, yang saat ini saja jauh berkurang akibat pandemi covid-19.

Sembari menandai akun Menparekraf Sandiaga Uno, Inul mengatakan jumlah karyawannya menyusut dari 9.000 menjadi 5.000 orang imbas hantaman pandemi.

"Baru buka umur satu tahun setengah, belum juga untung sudah dengar berita pajak hiburan naik 40-75 persen. Mabuk kah ini? Niat membunuh apa bagaimana, Pak?" tuturnya.

Inul ingin duduk bersama dengan Sandi mewakili Asosiasi Pengusaha Rumah Bernyanyi Keluarga Indonesia (ASPERKI).

Keesokan harinya, Sandi pun menanggapi protes Inul. Ia mengatakan pemerintah siap mendengar semua masukan dari pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, termasuk soal pajak hiburan. Karenanya, para pelaku usaha diimbau untuk tidak khawatir.

"Karena masih proses judicial review, pemerintah memastikan semua kebijakannya itu untuk memberdayakan dan memberikan kesejahteraan, bukan untuk mematikan usaha," tulis Sandi di akun Instagramnya @sandiuno.

Sandi mengatakan pemerintah tidak akan mematikan pariwisata dan ekonomi kreatif, yang membuka 40 juta lebih lapangan kerja. Apalagi industri tersebut baru bangkit dari pandemi covid-19.

Lihat Juga :
Sandiaga Respons Protes Inul Cs soal Pajak Hiburan Naik Jadi 40 Persen

"Seluruh kebijakan termasuk pajak akan disesuaikan agar sektor ini kuat, agar sektor ini bisa menciptakan lebih banyak peluang usaha dan lapangan kerja," katanya.

Lantas, apa dampak dari kenaikan pajak hiburan untuk karaoke-spa cs dan apakah tarif itu sudah ideal?

Direktur Eksekutif Pratama-Kreston Tax Research Institute (TRI) Prianto Budi Saptono mengatakan kenaikan pajak menjadi 40-75 persen itu merupakan keputusan politis antara DPR dan pemerintah pusat sesuai Pasal 23A UUD 1945.

Ia mengatakan berdasarkan naskah akademik RUU HKPD, penerapan pajak diskotek, karaoke, kelab malam, bar, dan spa menjadi 40-75 persen dilatarbelakangi oleh dua faktor, yaitu aktivitas kelima hiburan tersebut bersifat mewah (luxury) dan perlu dikendalikan.

Pajak tinggi biasanya dapat mengubah perilaku masyarakat yang mengonsumsi hiburan tersebut. Dengan kata lain, sambung Prianto, masyarakat dapat mencari substitusi hiburan yang pajaknya masih rendah.

Namun, imbasnya, bisa terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) di lima sektor hiburan itu jika masyarakat beralih sehingga pendapatan berkurang.

Lihat Juga :
Pegawai Inul Protes Pajak Hiburan ke Sandi: Anak Istri Saya Makan Apa?

"Konsekuensi logisnya di antaranya adalah pengurangan pegawai," kata Prianto.

Agar mimpi buruk itu tak jadi kenyataan, bola kebijakan pajak ada di pemerintah daerah (pemda). Ada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 Tahun 2023 tentang Ketentuan Umum Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, yang menjadi aturan pelaksana UU HKPD.

Menurutnya, PP menjadi pedoman bagi pemda menyusun peraturan daerah (perda) serta peraturan kepala daerah mengenai PDRD. Pemda memiliki dua opsi sesuai UU HKPD.

Pertama, memilih kebijakan untuk tidak menerapkan pajak hiburan. Kedua, menerapkan kebijakan PDRD alias pajak hiburan antara 40-75 persen. Jika menolak besaran pajak itu, pemda bisa memilih opsi yang pertama.

Lanjut ke halaman berikutnya...

Kaji Ulang atau Tunda Kenaikan hingga Ada Tarif Ideal

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Kelahiran Kembali dan Pencerahan Hunyuan

auragacor
Bamsoet ingin penyesuaian tarif KRL Jabodetabek terjangkau rakyat
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (ANTARA/HO-MPR)
Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menginginkan penyesuaian tarif Kereta Rangkaian Listrik (KRL) Jabodetabek tahun 2024 yang tengah dibahas oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), masih tetap terjangkau oleh rakyat.
Menurutnya penyesuaian itu harus menyesuaikan dengan daya beli dan tidak memberatkan bagi masyarakat. Selain itu, menurutnya penyesuaian tarif itu harus diiringi dengan peningkatan kualitas. "Meminta pemerintah, dalam hal ini Kemenhub, bersama PT Kereta Commuter Indonesia untuk memastikan adanya peningkatan kualitas dan pelayanan KRL Jabodetabek yang sesuai dengan besaran penyesuaian tersebut," kata Bamsoet dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat. Menurutnya Kemenhub dan PT KCI perlu menjelaskan kepada masyarakat terkait faktor yang menyebabkan adanya rencana penyesuaian tarif KRL, sehingga masyarakat khususnya yang kontra dengan rencana tersebut dapat memahami. Dia juga berharap pihak pemerintah bisa mendengarkan masukan dan kritikan dari masyarakat. Dia pun mengingatkan bahwa pemerintah harus menjamin bahwa KRL Jabodetabek tetap dapat digunakan oleh semua masyarakat dari berbagai kalangan. Pasalnya, sarana transportasi itu memiliki tingkat mobilitas yang cukup tinggi. Selain itu, menurutnya penyelenggara layanan publik itu harus memperhatikan rakyat yang kurang mampu dan miskin, yang masih tetap memerlukan subsidi dalam penggunaan transportasi massal tersebut. Sebelumnya pada Januari 2024, Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KAI Commuter) Asdo Artriviyanto mengatakan bahwa penyesuaian tarif layanan KRL Jabodetabek merupakan wewenang dari regulator atau dalam hal ini pemerintah. Ia mengatakan bahwa penyesuaian tarif Kereta Rel Listrik (KRL) terakhir pada tahun 2016. Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa biaya operasi KRL seluruhnya ditanggung oleh pemerintah melalui skema public service obligation atau PSO.

Baca juga: Bamsoet minta Ditjen Pajak serius merespons penipuan bermodus pajak

Baca juga: Bamsoet terima Dubes Singapura dan mengajak berinvestasi di IKN

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Buku Dunia Lain

gacor maxwin slot
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,26 persen ke 7.242 pada Selasa (16/1).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,26 persen ke 7.242 pada Selasa (16/1). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.242 pada Selasa (16/1).

Indeks saham menguat 18,78 poin atau plus 0,26 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,46 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,33 miliar saham.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia melemah. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang turun 0,76, indeks Kospi di Korea Selatan turun 1,12 persen, dan indeks Hang Seng Composite di Hong Kong turun 2,05 persen.

Senada, bursa saham Eropa kompak melemah.

Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,52 persen, indeks CAC 40 di Prancis turun 0,71 persen, dan indeks DAX di Jerman turun 0,71 persen.

Sebaliknya, bursa Amerika mayoritas ditutup perkasa. Indeks S&P 500 menguat 0,08 persen, indeks NYSE naik 0,11 persen, dan indeks NASDAQ Composite naik 0,007 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

pewaris keluarga

4d togel
Huawei Lansir Beberapa Inisiatif Pengembangan SDM Digital pada 2024 di Ajang Huawei Talent Summit
Award untuk the 2023 Seeds for the Future Champion
Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Di MWC Barcelona 2024, Huawei menggelar "Huawei Talent Summit" dan melansir beberapa inisiatif pengembangan SDM, termasuk: tahap pendaftaran Program ITU-Huawei Generation Connect Young Leadership yang berskala global; implementasi proyek kerja sama Huawei dan Institute for Lifelong Learning (UIL) yang berada dalam naungan UNESCO di Maroko; serta, program usaha rintisan Huawei Cloud.
Ajang ini mengusung tema "I C Talent: Nurturing Excellence in a Digital World". Peserta yang hadir meliputi perwakilan organisasi internasional seperti ITU dan UNESCO, pejabat pemerintah dari Yunani, Kenya, dan Meksiko, pemimpin industri dari kaum perempuan, wirausaha yang berpartisipasi dalam Huawei Cloud Startup Program, serta peserta "Seeds for the Future" dan beberapa peserta kompetisi terkemuka.
Di ajang tersebut, mewakili Dr. Cosmas Zavazava, Director, Telecommunication Development Bureau, ITU, Mario Maniewicz, Director, Radiocommunication Bureau, ITU, meluncurkan "ITU Generation Connect Young Leadership Programme", bekerja sama dengan Huawei. "Pemuda berusia 18-28 tahun dapat mengajukan ide tentang program kemasyarakatan yang mengatasi kesenjangan digital. Para pemuda ini akan mendapatkan pendanaan, pendampingan, dan pelatihan untuk menerapkan program tersebut." Dia menambahkan: "Saya mengajak semua orang agar menyebarkan informasi program ini dengan jaringannya. Dengan demikian, generasi muda dari seluruh penjuru dunia terlibat dalam gerakan besar ini." Pendaftaran dapat dilakukan di tautan: https://www.itu.int/generationconnect/GCYLP
Huawei bergabung dengan Global Alliance for Literacy (GAL) UNESCO sebagai anggota asosiasi pada tahun lalu. Huawei juga menandatangani kontrak kerja sama dengan UNESCO Institute for Lifelong Learning (UIL). Di ajang tersebut, Direktur UIL Isabell Kempf mengemukakan pentingnya upaya untuk memberdayakan tenaga pendidik. Dia juga memaparkan perkembangan terkini proyek UIL dalam konteks tersebut. Dia berkata, "Kami menjalankan sebuah proyek yang memperkuat keahlian digital para pendidik literasi di beberapa negara yang tergabung dalam Global Alliance for Literacy. Hari ini, saya mengumumkan, berkat dukungan Huawei, kami meluncurkan proyek tersebut di Kerajaan Maroko. Proyek ini akan membantu 10.000 pendidik literasi dari kalangan generasi muda dan orang dewasa, pelatih, dan manajer yang ingin menggunakan teknologi secara lebih baik baik ketika mengajarkan literasi maupun dalam pengembangan karier."
Di acara tersebut, Huawei mengumumkan kerja sama sponsor dengan European Girls' Olympiad in Informatics (EGOI). Kerja sama ini menjadi bagian dari upaya Huawei untuk mendorong berbagai perempuan remaja agar berkarier di sektor teknologi, meningkatkan inklusi digital di tengah komunitas, dan mempromosikan kesetaraan gender di bidang teknologi. Eljakim Schrijvers, CEO, EGOI 2024, turut mengikuti konferensi tersebut dan berkata, "Kami gembira bahwa Huawei semakin berupaya meningkatkan aspek keberagaman di bidang STEM. Kami juga menyambut baik peran Huawei sebagai sponsor European Girls' Olympiad in Informatics pada 2024. "
Pembicara dari Yunani, Kenya, dan Meksiko, serta dari ASEAN, turut berbagi pengalaman tentang program pelatihan SDM lokal yang diadakan Huawei. Duan Xiaolei, General Manager, Global Startup Ecosystem, Huawei Cloud, melansir rencana Huawei Cloud untuk memberdayakan usaha rintisan global.
Vicky Zhang, Vice President, Corporate Communications Dept, Huawei, berkata, "Huawei telah lama berkomitmen mengembangkan SDM digital di seluruh dunia. Saya senang bahwa proyek kerja sama Huawei dengan mitra berjalan lancar. Saya berharap, semakin banyak orang berpartisipasi dalam proyek ini. Dengan berkenalan dan menjadi teladan bagi orang lain, kita menjalankan peran yang lebih besar. Lewat cara ini, inklusi digital akan terbentuk."
Hingga kini, program pelatihan SDM dan pendidikan Huawei telah terlaksana di lebih dari 150 negara dan melibatkan lebih dari 2,83 juta orang.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024