petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

balakslot

japan slot888 650Jutaan kata 976107Orang-orang telah membaca serialisasi

《balakslot》

402 Pesawat Siap Terbang Saat Nataru, Plus 98 Extra Flight******

Kemenhub menyebut 402 pesawat siap terbang melayani penumpang saat libur Nataru, plus 98 extra flight dari empat maskapai.
Kemenhub menyebut 402 pesawat siap terbang melayani penumpang saat libur Nataru, plus 98 extra flight dari empat maskapai. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan 402 pesawatsiap terbang melayani rute penerbangandomestik dan mancanegara saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Hal itu disampaikan oleh Direktur Keamanan Penerbangan Kemenhub F Budi Prayitno. Ia mewakili Maria Kristi Endah Murni yang baru saja dilantik oleh Menhub Budi Karya Sumadi sebagai Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub.

"Untuk jumlah armada yang akan mendukung Nataru tahun ini sebanyak 402 unit pesawat udara dan 13 badan usaha angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri," jelas Budi secara virtual dalam Jumpa Pers Kesiapan Penyelenggaraan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2022/2023, Rabu (14/12).

Selain itu, Budi mengatakan sudah ada 3 maskapai domestik dan 1 internasional yang mengajukan extra flight atau penerbangan tambahan per 13 Desember 2022. Citilink, Trans Nusa, dan Sriwijaya Air untuk maskapai domestik, sedangkan Malindo Air di kelompok internasional.

"Secara keseluruhan terdapat 98 extra flight dengan 17.400 kursi. Kami terus memonitor untuk hal ini dan memberikan dukungan kepada maskapai apabila terdapat tambahan rute-rute lainnya," imbuhnya.

Lihat Juga :
Biaya Perawatan Orang Miskin Sedot Kantong BPJS Kesehatan Rp27 T

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub menetapkan 51 bandar udara penerbangan dalam negeri sebagai tempat pemantauan posko Nataru dan 16 lain di bandar udara penerbangan luar negeri.

Di lain sisi, prediksi optimis Kemenhub untuk angkutan udara Nataru berkisar 3.164.051 penumpang atau bertambah 5,27 persen dibandingkan realisasi jumlah penumpang pada periode yang sama (14-29 November 2022) sebesar 3.005.600.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

Mencari Biang Kerok Ramai******

Pengamat menyebut banyak e-commerce tumbang dan PHK karyawan karena pandemi covid mereda dan beban operasional yang tinggi.
Pengamat menyebut banyak e-commerce tumbang dan PHK karyawan karena pandemi covid mereda dan beban operasional yang tinggi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah e-commerce tanah air mengalami gejolak dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini bisa dilihat langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) yang dilakukan sejumlah  e-commerce.

Kabar PHK terbaru datang dari JD.ID. Mereka melakukan PHK terhadap 30 persen atau 200 karyawan agar perusahaan dapat terus bergerak menyesuaikan dengan perubahan. Ada juga Sayurbox yang melakukan PHK terhadap 5 persen dari total karyawan.

Kemudian PT Goto Gojek Tokopedia Tbk atau GoTo melakukan PHK terhadap 12 persen dari total karyawannya atau sebanyak 1.300 orang. PHK itu dilakukan agar perusahaan lebih agile atau lincah dan bisa menjaga tingkat pertumbuhan, sehingga terus memberikan dampak positif bagi jutaan konsumen, mitra pengemudi, dan pedagang.

Sejumlah e-commercememang mengalami beban biaya yang cukup tinggi, terutama beban gaji karyawan. Misalnya GoTo. Mereka  melaporkan beban terbesar pada gaji dan imbalan karyawan yang mencapai Rp11,28 triliun pada kuartal III 2022.

Jumlah ini naik drastis dari tahun sebelumnya sebesar Rp5,3 triliun.

Beban lainnya yang juga besar di GoTo adalah penjualan dan pemasaran yang mencapai Rp11,2 triliun, naik dari Rp4,7 triliun dari tahun sebelumnya.

Lihat Juga :
Mengintip Proyek Meikarta yang Mangkrak dan Dipermasalahkan Konsumen

Sementara itu PT Bukalapak.com Tbk mencatatkan beban terbesar pada beban kompensasi berbasis saham sebesar Rp753,9 miliar pada kuartal III 2022. Selanjutnya beban gaji, upah dan kesejahteraan karyawan sebesar Rp703,1 miliar.

Melihat fenomena tersebut, Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution Ronny P Sasmita mengatakan gejolak yang dihadapi e-commercedi Indonesia sebenarnya sama dengan perusahaan teknologi dunia, seperti Amazon yang baru-baru ini melakukan PHK terhadap 10 ribu karyawan.

Hal ini disebabkan karena perusahaan meningkatkan jumlah pekerja secara drastis akibat melonjaknya permintaan selama dua tahun pandemi covid-19. Saat itu, masyarakat memang lebih banyak beraktivitas secara online, termasuk berbelanja

Namun, saat pandemi mulai melandai dan masyarakat secara perlahan mulai beraktivitas secara, permintaan menurun dan tidak bisa mengimbangi beban biaya pekerja. Alhasil PHK menjadi tidak terelakkan.

"Artinya, permintaan mendadak melandai yang membuat banyak tenaga kerja yang selama dua tahun lalu direkrut untuk mengimbangi peningkatan permintaan mendadak berada pada posisi tidak produktif alias tidak terpakai secara maksimal," ujar Ronny kepada CNNIndonesia.com, Selasa (13/12).

Ia menjelaskan e-commercemencatatkan tren pertumbuhan yang positif sejak sebelum pandemi. Namun terjadi lonjakan mendadak di saat pandemi terjadi, sehingga terjadi peningkatan penyerapan tenaga kerja.

Lalu saat tekanan pandemi mulai mereda, bisnis e-commercejuga kembali normal sehingga tenaga kerja yang dibutuhkan ikut kembali ke level normal.

Hal yang dialamie-commercesaat ini disebut siklus bisnis biasa di mana mereka sedang menyesuaikan jumlah tenaga kerja dengan ukuran bisnisnya.

Lihat Juga :
Luhut Soal KCIC Minta Konsesi Kereta Cepat jadi 80 Tahun: Gak Masalah

Di sisi lain, Ronny menambahkan istilah bakar uang atau penggelontoran budget untuk meraih pangsa pasar memang kerap hampir dilakukan semua startup. Ditambah lagi, ekonomi digital disebut tumbuh sangat setiap tahunya di mana porsinya dalam PDB nasional terus berlipat setiap tahun.

"Jadi agresivitas promosinya berbanding lurus dengan pertumbuhan kue ekonomi digital nasional," ujarnya..

Ronny menilaie-commercenasional sudah cukup mapan dengan kompetisi yang juga cukup ketat. E-commerceyang tumbang biasanya adalah yang pasarnya sangat kecil, seperti pasar sayuran.

Sementara Direktur Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Bhima Yudhisthira menilai persaingan e-commercetidak sehat karena pemegang utama pasar mengandalkan promosi secara agresif. Sedangkan e-commerceyang tak punya suntikan modal akan kalah saing.

Lihat Juga :
Menhub Akan Batasi Penumpang KA dan Pesawat Jelang Nataru

Faktor selanjutnya adalah kegagalan e-commercedalam membaca tren konsumsi masyarakat terutama pasca pandemi di mana masyarakat mulai kembali beraktivitas di luar rumah yang berarti mengurangi belanja secara daring. Akibatnya terjadi efisiensi karyawan secara besar-besaran.

Bhima memprediksi sektore-commerceyang bisa bertahan adalah business to business (B2B) e-commercekarena lebih mengandalkan profitabilitas dan useryang loyal yakni para pedagang eceran atau warung.

"Jelas para pedagang butuh restockingbarang dan aliran uangnya jelas. Tanpa promo seperti gratis ongkir pun peminat retail fisik yang bergabung di platform B2B cukup besar," ujarnya.

Banyak E-Commerce yang Tak Punya Visi dan Misi Jelas

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Pabrik Tekstil Mulai Gunakan Jasa Robot untuk Jahit Pakaian Jadi******

Industri manufaktur global termasuk Levi Strauss & Co mulai memperkerjakan robot untuk memproduksi pakaian jadi.
Industri manufaktur global termasuk Levi Strauss & Co mulai memperkerjakan robot untuk memproduksi pakaian jadi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman).
Jakarta, CNN Indonesia--

Industri manufaktur global termasuk Levi Strauss & Co mulai memperkerjakan robotuntuk memproduksi pakaian jadi.

Kepala proyek di laboratorium Siemens di San Francisco Eugen Solowjow mengatakan sektor pakaian jadi adalah industri bernilai triliunan dolar AS yang hingga kini belum menggunakan otomasi.

"Pakaian adalah industri bernilai triliunan dolar AS terakhir yang belum terotomatisasi," kata Eugen Solowjow yang telah mengerjakan otomatisasi pembuatan pakaian jadi sejak 2018.

Meski demikian, banyak pelaku usaha pakaian jadi bungkam saat disinggung tentang rencana penggunaan otomasi. Sebab, rencana otomasi jelas menimbulkan kekhawatiran pekerja di negara berkembang.

Jonathan Zornow, yang telah mengembangkan teknik untuk mengotomatisasi beberapa bagian pabrik jin, mengatakan bahwa dia telah menerima kritik online dan satu ancaman pembunuhan.

Sementara itu, seorang juru bicara Levi's mengonfirmasi perusahaannya berpartisipasi dalam fase awal proyek otomasi, tetapi menolak berkomentar lebih lanjut.

Lihat Juga :
Adu Data DBH Bupati Meranti versus Kemenkeu

Dalam proyek otomasi tersebut, Siemens bekerja sama dengan Advanced Robotics for Manufacturing Institute di Pittsburgh, yang didanai oleh Departemen Pertahanan untuk membantu pabrikan lama menemukan cara menggunakan teknologi baru.

Mereka mengidentifikasi startup San Francisco dengan pendekatan yang menjanjikan untuk masalah floppy fabric.

Alih-alih mengajari robot cara menangani kain, perusahaan rintisan bernama Sewbo Inc., mengeraskan kain dengan bahan kimia sehingga dapat ditangani lebih seperti bemper mobil selama produksi. Setelah selesai, pakaian jadi dicuci untuk menghilangkan zat yang kaku.

"Hampir setiap potongan denim dicuci setelah dibuat, jadi ini cocok dengan sistem produksi yang ada," kata Zornow, penemu Sewbo.

Lihat Juga :
Stafsus Sri Mulyani Ajak Bupati Meranti Duduk Bareng Imbas Iblis-Setan

Upaya penelitian ini akhirnya berkembang hingga mencakup beberapa perusahaan pakaian, termasuk Levi's dan Bluewater Defense LLC pembuat seragam militer kecil yang berbasis di AS.

Mereka menerima hibah US,5 juta dari Institut Robotika Pittsburgh untuk bereksperimen dengan teknik tersebut.

Upaya lainnya seperti dilakukan Software Automation Inc, sebuah perusahaan rintisan di Georgia, yang telah mengembangkan mesin yang dapat menjahit kaus dengan menarik bahannya ke atas meja yang diperlengkapi secara khusus.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:situs slot paling gacor terbaru

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
situs slot paling gacor mudah menang
pausslot
poker slot gacor
wso99
slot gacor server vietnam
semua situs judi slot online
pinjol usia 20
rtp taktik88
slot maxwin hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 gacor max slot login
Bab 2 slot lisensi resmi
Bab 3 vios88
Bab 4 slot 10k dana
Bab 5 markas138 demo
Bab 6 slot game
Bab 7 macam macam situs slot
Bab 8 hero138
Bab 9 rtp doraslot
Bab 10 terbaru slot
Bab 11 qqlucky8
Bab 12 agbola99
Bab 13 rtp yes4d
Bab 14 nama slot tergacor
Bab 15 rajaku4d
Bab 16 togel 00 99
Bab 17 ngamentogel
Bab 18 pinjaman online bunga rendah bayar bulanan
Bab 19 captain paito
Bab 20 kta bank online proses cepat
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8317bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Terlahir untuk menjadi raja

judi slot terbaik indonesia
Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok kompak naik tiga minggu jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Kenaikan paling nyata terlihat pada cabai rawit.
Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok kompak naik tiga minggu jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Kenaikan paling nyata terlihat pada cabai rawit. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sejumlah bahan pokokkompak naik tiga minggu jelang perayaan Natal2022 dan Tahun Baru 2023. Kenaikan paling nyata terlihat pada cabai rawit.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), rata-rata harga cabai rawit pada awal pekan ini bertengger Rp51.850 per kg, naik dibandingkan awal pekan lalu yang Rp48.250.

Di Jakarta bahkan, harga cabai rawit tembus Rp56.650 per kg. Sementara itu di Maluku, harga cabai rawit tembus Rp100.350 per kg.

Untuk beras, harga naik dari Rp12.400 jadi Rp12.500 per kg. Untuk daging ayam, harga naik dari Rp35.200 jadi Rp35.800 per kg.

Daging sapi harga naik dari Rp133.550 jadi Rp133.800.

Untuk telur ayam, harga naik dari Rp30.450 jadi Rp31.150 per kg. Untuk bawang merah, harga naik dari Rp37.900 jadi Rp38.100 per kg.

Sementara itu untuk cabai merah, harga naik dari Rp37.700 menjadi Rp38.950 per kg.

Sementara itu untuk harga minyak goreng, turun dari Rp19.200 menjadi Rp19.100. Sedangkan gula pasir, harganya stabil di Rp15.050.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

penguasa sungai

slot via dana bonus new member
Harga kripto bergerak bervariasi pada Selasa (13/12) pagi. Bitcoin dan ethereum berhasil unjuk gigi, tetapi dogecoin dan BNB jatuh.
Harga kripto bergerak bervariasi pada Selasa (13/12) pagi. Bitcoin dan ethereum berhasil unjuk gigi, tetapi dogecoin dan BNB jatuh. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto di papan utama bergerak bervariasi pada Selasa (13/12) pagi. Dua koin berkapitalisasi pasar terbesar, yakni bitcoin dan ethereum tercatat meriah.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin meningkat 1,10 persen dalam 24 jam terakhir jadi US.175 per keping. Sementara, ethereum naik 1,41 persen ke posisi US,271 per keping.

XRP juga mencatat pertumbuhan 0,96 persen menjadi USGarap Luxury dan Niche, LUXASIA Targetkan Indonesia Jadi Nomor Satu******

LUXASIA Group menargetkan Indonesia dapat menjadi pasar terbesar karena memiliki potensi pertumbuhan yang positif dalam beberapa tahun ke depan.
Group Chief Executive Officer LUXASIA, Dr. Wolfgang Baier. (Foto: Arsip LUXASIA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan omnichanneldistributor produk skin care, fragrance, hair care, make up,dan lifestyle, LUXASIA Group, menargetkan Indonesia dapat menjadi pasar terbesar pada tiga sampai lima tahun mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Group Chief Executive Officer (GCEO) LUXASIA, Dr. Wolfgang Baier, saat ditemui CNN Indonesia, di kantornya, Jakarta.

Baier menyebutkan, saat ini posisi Indonesia ada di tempat ketiga, di bawah Singapura yang menjadi kantor pusat LUXASIA, dan Malaysia. Padahal, ketika ditunjuk sebagai CEO pada 2016, posisi Indonesia masih di bawah enam besar.

Baier mengungkapkan, saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat bagus dan stabil. Di sisi lain, konsumen sudah mulai teredukasi, sehingga mendorong minat ke produk-produk yang lebih berkualitas.

Pada 2023, dia pun memprediksikan untuk segmen premium cosmeticdapat tumbuh antara 11-13 persen, premium fragrance6-8 persen, premium hair care9-11 persen, sementara untuk premium skin care10-12 persen.

Penting untuk dicatat bahwa di Asia Pasifik, termasuk Indonesia, pertumbuhan niche fragrancebahkan lebih tinggi daripada premium fragrance. Tentunya, untuk mencapai target tersebut, LUXASIA telah menyiapkan beberapa strategi.

Beberapa langkah yang dilakukan antara lain, mendorong pertumbuhan brand yang sudah ada, melakukan ekspansi channel, bekerja sama dengan brandbaru, serta mendorong akselerasi channeldengan cepat.

Sebelumnya, Dr. Baier menambahkan, segmen luxury beautysangat fokus di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Persepsi ini pun sudah mulai diubah, terlebih Indonesia merupakan negara yang sangat luas dan terdiri dari banyak pulau.

"Saat ini kita sudah membuka butik di 12 kota dan akan terus bertambah. Kita akan membawa luxury lifestyleke lebih banyak orang," ucap dia.

Di samping itu, LUXASIA juga tetap akan mendorong jaringan e-commerce sudah semakin matang sebagai platform. Dr. Baier pun menegaskan pihaknya sudah membangun websiteuntuk setiap brandsehingga orang dapat dengan mudah memberikan informasi yang benar dan pengalaman terbaik.

Tak hanya itu saja, Dr. Baier menilai pergeseran bisnis LUXASIA dari beauty distributor menjadi luxury lifestylepada beberapa waktu terakhir juga membuka potensi baru.

"Hal tersebut akan meningkatkan pertumbuhan kita berlipat, di mana banyak kesempatan untuk menghadirkan produk terbaik bagi konsumen," tegas Dr. Baier.

Niche Market

Luxasia Salvatore Ferragamo Signorina Fragrance 10th Anniversary Pop Up Podium. (Foto: LUXASIA)

Dalam menggarap pasar luxury lifestyle, LUXASIA melihat ada satu segmen yang saat ini terus membesar, yakni produk-produk kategori niche. Menurut Dr. Baier, saat ini konsumen mulai mencari barang yang tingkat peredarannya kecil.

"Mereka lebih mencari niche luxury beauty, yang tidak bisa ditemukan di sembarang tempat. Dan ini juga menjadi kekuatan utama industri luxury," sebutnya.

Dia pun sadar, produk nichemengharuskan kondisi supaya tidak semua orang dapat membelinya. Akan tetapi, perusahaan harus dapat memasarkannya sebanyak mungkin, sehingga dapat membiayai produksi dan infrastruktur yang menyertai.

Untuk menangkap peluang tersebut, LUXASIA pun sudah memiliki strategi khusus. Salah satunya adalah memanfaatkan butik atau toko sebagai pusat peredarannya.

Dr. Baier percaya butik akan menjadi pusat dari produk niche. Butik dapat memberikan pengalaman bagi konsumen secara langsung untuk merasakan produk yang terbatas.

"Jadi kita percaya untuk tetap membuatnya kecil. Seperti dulu, ketika banyak orang pergi ke Paris untuk membeli produk-produk mewah," kata dia.

Tak hanya itu saja, LUXASIA juga akan memanfaatkan e-commercesebagai salah satu jalur penjualan. Hanya saja, Dr. Baier menegaskan bahwa pihaknya hanya akan memanfaatkan platform terbaik dan paling terpercaya untuk memasarkan produk yang terbatas.

"Jadi kita memulainya dengan menghadirkan butik untuk memberikan pengalaman bagi pelanggan dan satu e-commerceterpercaya," tegasnya.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]
,3858 per keping. Diikuti binance yang naik tipis 0,04 persen ke posisi USIntip Harta Ciliandra Fangiono, Orang Terkaya Paling Muda di RI******
Ciliandra Fangiono, seorang CEO perusahaan Singapura berusia 46 tahun, dinobatkan sebagai orang terkaya termuda di Indonesia dengan harga Rp34 triiun.
Ciliandra Fangiono, seorang CEO perusahaan Singapura berusia 46 tahun, dinobatkan sebagai orang terkaya termuda di Indonesia dengan harga Rp34 triiun. ( Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ciliandra Fangiono, seorang CEO perusahaanSingapuraberusia 46 tahun, dinobatkan sebagai orang terkaya termuda di Indonesia berdasarkan daftar Forbesbertajuk 2022 Indonesia's 50 Richest.

Mengutip Forbes, Senin (12/12), ia menempati posisi 20 orang paling tajir di Tanah Air. Tercatat kekayaan Ciliandra mencapai US,2 miliar atau setara Rp34,41 triliun (asumsi kurs Rp15.644 per dolar AS).

Pada tahun sebelumnya, Ciliandra masih berada di posisi 24 orang terkaya di Indonesia. Saat itu, kekayaannya mencapai US,83 miliar.

First Resources memiliki puluhan pabrik pengolahan sawit yang tersebar di Sumatera dan Kalimantan. Perusahaan itu berdiri 1992 dan terdaftar di Bursa Singapura sejak 2007 lalu.

Tak hanya perkebunan dan pabrik kelapa sawit, First Resources melalui pabrik penyulingan mereka juga memproses produksi CPO dan inti sawit menjadi produk berbasis kelapa sawit, seperti; biodiesel, minyak inti sawit, bleached and deodorzed olein dan RBD stearin.

Dari perusahaan ini lah kekayaan Ciliandra terkumpul. Namun, sebelum bergabung dengan bisnis keluarga, Ciliandra bekerja di divisi perbankan investasi Merrill Lynch di Singapura selama beberapa tahun.

Hingga akhirnya setelah menamatkan karirnya di situ, ia masuk ke First Resources. Berbekal pengetahuan soal merger, akuisisi dan pengetahuan bisnis umum baik di sekolah maupun tempat kerjanya, ia berhasil tampil cemerlang di First Resources.

Hingga pada 2007, atau saat usianya masih belia, ia sudah dipercaya duduk di jajaran dewan direksi perusahaan. Selama duduk di posisi itu, ia berhasil memainkan peranan kunci dalam memetakan arah dan strategi bisnis perusahaan.

Di bawah komandonya juga, perusahaan berhasil memperluas aset. Lahan perkebunan yang tadinya hanya seluas 146 ribu hektare berhasil meningkat jadi 247 ribu hektare.

Selama masa kepemimpinannya juga, dia berhasil membangun Ciliandra Perkasa. Perusahaan itu fokus di sektor pengilangan dan produksi minyak sawit.

Keberadaan Ciliandra Perkasa ini membuat perusahaan inti jadi lebih mudah dapat akses minyak sawit yang lebih baik.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt),99999 per keping.

Nasib berbeda dialami BNB yang jatuh 3,25 persen menjadi US5,45 per keping. Senasib, dogecoin juga rontok 2,16 persen menjadi USSaham GoTo Anjlok 6,45 Persen Kemarin, Sentuh Rp87 per Saham******

Saham GoTo terus nyungsep ke zona merah. Saham GoTo bahkan kena auto reject bawah (ARB) saat menyentuh level Rp87 per saham.
Saham GoTo terus nyungsep ke zona merah. Saham GoTo bahkan kena auto reject bawah (ARB) saat menyentuh level Rp87 per saham. (Arsip Goto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) terus nyungsep ke zona merah. Saham GoTo bahkan kembali menurun paling bawah dalam sehari atau auto reject bawah (ARB).

Mengutip RTI, saham GoTo pada akhir perdagangan Senin (12/12) sore, turun 6 poin atau anjlok 6,45 persen ke level Rp87 dari Rp93 pada penutupan perdagangan sebelumnya.

Pada penutupan tersebut ada 280,6 juta saham GoTo ditransaksikan dengan nilai mencapai Rp24,42 miliar. Kini, market cap GoTo tercatat di angka Rp103,04 triliun.

Sebelumnya, Presiden Grup GoTo Patrick Cao berdalih anjloknya saham GoTo dipicu oleh kondisi makro ekonomi, pasar modal, kompetisi, serta kinerja perusahaan.

Ia menjelaskan dengan berakhirnya masa penguncian saham atau lock up pada akhir November lalu terjadi kenaikan jumlah saham yang beredar.

Lihat Juga :
Eks Bos Kripto FTX Sam Bankman-Fried Ditangkap Polisi

"Dengan berakhirnya periode lock up, ada kenaikan dalam jumlah saham yang beredar di pasar yang mengakibatkan peningkatan transaksi jual beli saham," tutur Patrick dalam Public Expose GoTo, Kamis (8/12).

Ia menjelaskan hal itu disebabkan sejumlah faktor, di antaranya investor awal yang masuk di harga saham lebih rendah yang merealisasikan keuntungan, berakhirnya masa investasi atau fund life untuk investor finansial, serta kebutuhan likuiditas di akhir tahun atau kebutuhan likuiditas lainnya.

"Banyak dari variabel tersebut merupakan hal-hal di luar kontrol pengetahuan perusahaan. Perseroan akan terus fokus untuk mendorong pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir),09086 per keping.

Begitu pula dengan cardano yang turun tipis 0,21 persen menjadi USJaksa Korsel Sebut Pencipta Terra Luna Do Kwon Bersembunyi di Serbia******

Jaksa Korea Selatan menyebut Do Kwon, pencipta aset kripto Terra Luna, menjadi buronan dan bersembunyi di Serbia.
Jaksa Korea Selatan menyebut Do Kwon, pencipta aset kripto Terra Luna, menjadi buronan dan bersembunyi di Serbia. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jaksa Korea Selatan menyebut Do Kwon, pencipta aset kripto Terra Luna, menjadi buronan dan bersembunyi di Serbia.

Mengutip CNN Business, Rabu (14/12), Do Kwon kabur dari tempat tinggalnya saat menjalankan platform blockchain Terraform Labs di Singapura. Ia kemudian lari ke Dubai hingga akhirnya terdeteksi di Serbia.

Juru bicara Kantor Kejaksaan Distrik Selatan Seoul mengatakan Do Kwon terdeteksi di Serbia sejak November lalu. Ia juga menyebut saat ini pihaknya sedang mencari bantuan dari pemerintah Serbia untuk menangkap dan mengekstradisi Do Kwon.

Red notice interpol adalah seruan kepada penegak hukum di seluruh dunia agar mencegah seseorang untuk mendapatkan visa, membatasi perjalanan lintas batas, dan bisa menahan sementara seseorang yang menunggu ekstradisi, penyerahan, atau tindakan hukum serupa.

Kasus yang menyeret Do Kwon ini dipicu saat aset kripto Terra Luna hancur lebur dalam sepekan pada Mei 2022. Keruntuhan tersebut memicu kerugian lebih dari US0 miliar.

Jaksa Korea Selatan lantas menuduh Kwon melakukan penipuan dan meminta Kementerian Luar Negeri Seoul untuk mencabut paspor pendiri aset kripto Terra Luna tersebut.

Lihat Juga :
Sam Bankman-Fried Tawarkan Uang Jaminan Rp3,8 M Demi Tak Dipenjara

Namun, Kwon membantah dirinya kabur. Di lain sisi, Jaksa Korsel mengklaim memiliki bukti tidak langsung bahwa Kwon berusaha melarikan diri. Teka-teki keberadaan Kwon pun belum terpecahkan setelah Kepolisian Singapura mengatakan pria 31 tahun tersebut tidak berada di wilayah kekuasaan mereka.

"Saya 'tidak dalam pelarian' atau hal serupa. Untuk agensi mana pun yang telah menunjukkan minat untuk berkomunikasi, kami bekerja sama penuh dan tidak menyembunyikan apapun," ungkap Do Kwon membela diri dalam cuitannya di akun Twitter.

"Kami sedang dalam proses membela diri di berbagai yurisdiksi dan berharap bisa mengklarifikasi fakta selama beberapa bulan ke depan," imbuhnya.

Pusaran kasus Terra Luna ini membuat banyak investor kehilangan tabungan hidup mereka. Pihak berwenang Korea Selatan terus membuka banyak penyelidikan kriminal atas tragedi ini.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,3062 per keping, dan USD coin yang melemah 0,01 persen menjadi US<句子>,9999.

Lihat Juga :
Harga Minyak Dunia Bangkit ke US,17 per Barel

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)

Kontrak yang aneh

qq333bet

Peralatan dari dunia lain

pastiwin777

Perjalanan ke Pesawat Setengah Elf

game slot masuk dana