petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

live draw japan paito pools

rtp wongtoto 861Jutaan kata 530093Orang-orang telah membaca serialisasi

《live draw japan paito pools》

DPR Sentil Erick Pilih 'Orang Tak Jelas' Jadi Bos BUMN: Berbau Politik******

DPR mengkritik Erick Thohir yang belakangan kerap menempatkan 'orang tak jelas' sebagai komisaris BUMN.
DPR mengkritik Erick Thohir yang belakangan kerap menempatkan 'orang tak jelas' sebagai komisaris BUMN. (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir dikritik sejumlah anggota Komisi VI DPR RI karena dinilai kerap gonta-ganti jajaran direksi dankomisarisdalam perusahaan pelat merah di tahun politik. Yang ditunjuk pun tak jelas kompetensinya.

Hal itu terjadi dalam rapat kerja antara Komisi VI DPR RI bersama Erick dan jajaran kementeriannya pada Selasa (19/3).

Mulanya, anggota Komisi VI DPR RI fraksi PDIP Deddy Yevri Hanteru Sitorus menyampaikan kekhawatirannya lantaran melihat Kementerian BUMN seperti kota tanpa benteng. Utamanya, hal ini terjadi di tengah situasi proses transisi pemerintahan yang kini tengah berjalan pasca gelaran Pemilu beberapa waktu lalu.

"Apa yang sudah dilakukan selama empat tahun lebih ini tentu juga akan menguap kalau misalnya pejabatnya berganti. Ini kan kembali akan banyak bermunculan koboi-koboi baru," ujarnya.

Ia menekankan masalah perombakan jajaran direksi maupun komisaris BUMN yang kerap dilakukan Erick di tengah tahun politik tersebut harus menjadi perhatian serius. Deddy mengaku paham bahwa pada momentum ini banyak orang yang sibuk mencari 'ranting pohon untuk tempat bergantung'.

"Jadi kalau tidak punya sistem rekrutmen dan pemetaan insan-insan BUMN yang bagus, maupun talent-talent scout dari luar yang punya integritas, saya khawatir nanti ngulang-ngulang lagi kita. Starting from zero lagi ini urusannya," ungkapnya.

Anggota Komisi VI fraksi PDIP Darmadi Durianto menyampaikan hal serupa. Ia menilai Erick sudah mulai berubah karena kerap menempatkan sejumlah orang yang dianggap tidak jelas latar belakangnya di bangku komisaris BUMN.

"Saya ini banyak terkesan dengan Pak Erick, sangat profesional dalam penempatan direksi dan komisaris. Tapi di akhiran ini saya lihat ada berubah Pak Erick. Banyak komisaris enggak jelas kemudian ditempatkan," ujarnya.

"Ada yang dalam rangka politik, istrinya dipakai. Jadi ada direksi yang bau-bau politik dimasukkan, padahal tidak kompeten. Ada yang urusan teknik, arsitektur, masuknya ke ngurusin gas," sambungnya.

Karenanya, ia berharap Erick sebagai menteri BUMN bisa lebih berhati-hati dalam memilih sosok direksi maupun komisaris yang bakal ditempatkan di perusahaan pelat merah. Sebab, menurutnya Erick harus mampu meninggalkan nama baik dalam sepak terjang dan sejarah mengelola BUMN.

"Kita harapkan konsistensi ini jadi penting, Pak. Anaknya masih muda, enggak ngerti apa-apa, hanya ngurusin bisnis perusahaan kecil, perusahaan keluarga, bisa tiba-tiba ikut komisaris ngawasin perusahaan besar," ujar Darmadi.

"Ini catat, saya berharap Pak Erick kembali ke tahun-tahun awal sampai pertengahan. Sampai akhir ini saya tahu banyak tekanan-tekanan politik. Tapi konsisten saja, Pak," tegasnya.

Februari lalu, Erick menunjuk Siti Zahra Aghnia, istri dari Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan, menjadi komisaris PT Pertamina Patra Niaga.

Lihat Juga :
Mensos Risma Buka Suara soal Bombardir Bansos Jelang Pilpres 2024

Sebelum Siti Zahra masuk jajaran komisaris BUMN, suaminya, Arief Rosyid, sudah lebih dulu mencicipi jabatan bos perusahaan pelat merah. Ia pernah menjabat komisaris PT Bank Syariah Indonesia alias BSI.

Namun, suami dari Siti Zahra itu memutuskan resign demi memenangkan Prabowo dan Gibran di Pilpres 2024. Ia pun didapuk sebagai komandan untuk tim pemilih muda alias TKN Fanta. Sebelum menjadi timses Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Arief Rosyid tercatat sebagai Wakil Direktur TKN Milenial Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Mengutip berbagai sumber, Siti Zahra merupakan lulusan Fakultas Teknik Universitas Indonesia jurusan Arsitektur Interior. Ia lulus pada 2013.

Perempuan keturunan Aceh, Padang tersebut menikah dengan Arief yang merupakan mantan ketua umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) periode 2013-2015 pada 12 Maret 2016. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai empat orang anak.

Sayangnya, belum banyak informasi yang beredar mengenai Siti Zahra Aghnia, termasuk sepak terjang karirnya hingga ditunjuk sebagai komisaris independen Pertamina Patra Niaga. Anak usaha PT Pertamina itu juga belum memperbarui profil para komisarisnya hingga kini, meski Siti Zahra diangkat sejak 1 Februari lalu.

CNNIndonesia.com juga telah menghubungi Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tsamara Amany soal kualifikasi ditunjuknya Siti Zahra menjadi komisaris Pertamina, namun ia belum memberikan respons.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Serbu Transmart Sekarang, Belanja Kebutuhan Harian Diskon sampai 20%******

Jangan sampai stok kebutuhan di rumah kosong ya, mumpung ada Transmart Full Day Sale mending belanja sekarang yuk, diskonnya sampai 20%.
Ilustrasi. Jangan sampai stok kebutuhan di rumah kosong ya, mumpung ada Transmart Full Day Sale mending belanja sekarang yuk, diskonnya sampai 20% (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sebentar lagi Lebaran, stok kebutuhan harian di rumah sudah aman? Jangan sampai nunggu kosong ya, mumpung ada Transmart Full Day Sale mending belanja sekarang yuk, diskonnya sampai 20 persen.

Mulai dari sarden kaleng, susu, kopi, sirup, camilan, pempers, sampai sabun cuci semuanya berlaku diskon.

Lihat Juga :
Ramadan Makin Hemat, Belanja di Transmart Diskonnya sampai 50% + 20%

Sebelum belanja, cek di bawah ini ya daftar produk kebutuhan harian yang diskon di Transmart Full Day Sale seluruh Indonesia.

  • Marjan sirup cocopandan/melon 460ml harga normal Rp24.875, harga diskon jadi Rp19.900.
  • Nabati wafer 287 gr harga normal Rp38.900, harga diskon jadi Rp22.900.
  • Frisian flag kental manis/choco 545 gr harga normal Rp22.500, harga diskon Rp14.000.
  • ABC kacang hijau 250ml harga normal Rp5.400, harga diskon Rp3.616.
  • ABC sardine tomat/sambal/extra hot 155 gr harga normal Rp12.800, harga diskon Rp9.200.
  • Roma festive trats 775gr harga normal Rp92.600, harga diskon Rp49.600.
  • Kapal api special 160gr harga normal Rp17.200, harga diskon Rp12.000.
  • Super Pell green/yellow/red 770ml harga normal Rp16.500, harga diskon Rp11.520.
  • Attack liquid detergen 1200ml harga normal Rp42.500, harga diskon Rp30.800.
  • Diamond milk UHT full cream/chocolate 1LT harga normal mulai Rp23.000, harga diskon jadi Rp14.800.
  • Mamy Poko pants standart S38/M32/L28 harga normal Rp82.100, harga diskon Rp49.520.
  • GOO.N premium pants massara super jumbo M56/L46/XL42/XXL36 harga normal Rp229.600, harga diskon jadi Rp144.000.
  • Royal choice butter cookies 48gr harga normal Rp78.500, harga diskon jadi Rp59.200.

Semua pelanggan bisa bawa pulang produk kebutuhan harian dengan harga diskon. Caranya cukup menggunakan pembayaran melalui Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Bagi yang belum punya Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, atau Mega Syariah jangan khawatir. Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp kemudian upgradeakunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa langsung mengajukan pembukaan secara instan diboothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Mumpung masih ada waktu, yuk ajak keluarga sambil ngebuburit ke Transmart terdekat sekarang dan borong semua produknya.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Garuda Diskon Tiket Pesawat Hingga 80 Persen******

Garuda Indonesia memberikan diskon tiket pesawat hingga 80 persen dalam menyambut Lebaran 2024.
Garuda Indonesia memberikan diskon tiket pesawat hingga 80 persen dalam menyambut Lebaran 2024. (ANTARA FOTO/AMPELSA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Garuda Indonesia memberikan diskon tiket pesawathingga 80 persen dalam menyambut Lebaran2024.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan tiket diskon bisa didapat di gelaran program promosional Garuda Indonesia Corporate Travel Fair: Ramadhan Bleisure Fair 2024 yang diselenggarakan pada 20-27 Maret 2024.

Adapun diskon hingga 80 persen berlaku untuk penerbangan hingga 19 Maret 2025. Masyarakat dapat mengakses penawaran tersebut dengan memasukkan kode promo "RBF24" untuk setiap pembelian tiket penerbangan Garuda Indonesia di berbagai touch point layanan pembelian tiket penerbangan seperti GASO Domestik & Internasional, mitra travel platform seperti Traveloka, serta website dan mobile app FlyGaruda.

Selain menghadirkan programBest Dealdengan penawaran diskon tiket penerbangan hingga 80 persen, Ramadhan Bleisure Fair 2024 juga memberikan berbagai macam nilai tambah. Misalnya welcome bonus 1000 milesuntuk anggota GarudaMiles, diskon hingga 28 persen untuk pembelian Bulk Miles, akselerasi GarudaMiles (fast track) bagi anggota reguler tier Blue, Silver, dan Gold untuk percepatan naik tingkat keanggotaan dengan melakukan penerbangan Garuda Indonesia sejumlah frekuensi tertentu dalam kurun waktu tertentu.

Lalu diskon hingga Rp750 ribu untuk spesial bundling GarudaMiles Gold Privilege & 1000 Miles, serta diskon prepaid baggage mencapai 30 persen dan diskon akses lounge mencapai 20 persen di lounge Bandara Soekarno Hatta dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Sementara itu, Bank Mandiri sebagai partner Garuda Indonesia juga memberikan benefit tambahan bagi para pengguna jasa yang menggunakan kartu kredit Bank Mandiri berupa cashback hingga Rp600 ribu untuk pembelian di mobile selling boothGaruda Indonesia dengan periode pemesanan tanggal 25 - 27 Maret 2024 di beberapa lokasi seperti Kementerian PUPR, SKK Migas, Bank Mandiri, Astra International, Trakindo, dan Bank Indonesia.

"Dengan berbagai penawaran diskon dan nilai tambah lainnya yang kami hadirkan bersama Bank Mandiri dalam gelaran Ramadhan Bleisure Fair 2024 kali ini, kiranya dapat menjawab tingginya animo masyarakat akan aksesibilitas transportasi udara dengan harga yang semakin kompetitif sehingga memperkuat akselerasi pertumbuhan pariwisata nasional melalui tren peningkatan permintaan tiket perjalanan udara dalam menyambut momentum peak season Lebaran 2024," tutup Irfan.

Adapun beberapa rute domestik yang mendapatkan penawaran diskon dalam gelaran program Ramadhan Bleisure Fair 2024 antara lain:

Jakarta - Denpasar pp mulai Rp1,7 juta-an
Jakarta - Semarang pp mulai Rp1 juta-an
Jakarta - Surabaya pp mulai Rp1,4 juta-an
Jakarta - Solo pp mulai Rp1,1 juta-an
Jakarta - Medan pp mulai Rp2,1 juta-an
Jakarta - Makassar pp mulai Rp2,1 juta-an
Jakarta - Malang pp mulai Rp1,3 juta-an
Jakarta - Yogyakarta pp mulai Rp1,1 juta-an
Jakarta - Lombok pp mulai Rp1,6 juta-an

Sementara itu, beberapa rute internasional yang berkesempatan mendapatkan penawaran diskon dalam gelaran program Ramadhan Bleisure Fair 2024 antara lain:

Jakarta - Singapura pp mulai Rp2,8 juta-an
Jakarta - Kuala Lumpur pp mulai Rp 1,9 juta-an
Jakarta - Bangkok pp mulai Rp4,1 juta-an
Jakarta - Guangzhou pp mulai Rp6,1 juta-an
Jakarta - Amsterdam pp mulai Rp12,4 juta-an
Jakarta - Sydney pp mulai Rp7,7 juta-an
Jakarta - Hongkong pp mulai Rp4,2 juta-an
Jakarta - Tokyo pp mulai Rp9,3 juta-an
Jakarta - Seoul pp mulai Rp6,1 juta-an
Jakarta - Melbourne pp mulai Rp7,4 juta-an

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)




bab terbaru:situs slot mudah

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
rajahoki89
pinjol tenor 3 bulan
halo138 slot
kredit hp kredivo
kredit online tanpa kartu kredit
tafsir mimpi 29
kasih menang slot
pamanslot
slot demo mahjong ways 1
Daftar isi semua bab
Bab 1 pakde4d rtp
Bab 2 idslot
Bab 3 cara pinjam online bri
Bab 4 solo333
Bab 5 aplikasi cicilan tiket pesawat
Bab 6 voucher kintan buffet
Bab 7 memori88
Bab 8 erek cicak
Bab 9 erek2 2d bergambar
Bab 10 erek pacaran
Bab 11 cara kredit hp di lazada lewat bca
Bab 12 paito raja sdy
Bab 13 pion777
Bab 14 slot terpercaya gacor
Bab 15 maxwin zeus bet 400
Bab 16 jasa kredivo
Bab 17 03 di erek erek
Bab 18 link slot online terbaik
Bab 19 erek erek orang berak
Bab 20 cara mengajukan pinjaman lewat m banking bca
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1025bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

evolusi pasang surut

mpoboss
Harga emas Antam tembus rekor baru di Rp1,219 juta pada Kamis (21/3) imbas lonjakan harga emas dunia yang dipicu rencana Israel serang Masjid Al Aqsa.
Harga emas Antam tembus rekor baru di Rp1,219 juta pada Kamis (21/3) imbas lonjakan harga emas dunia yang dipicu rencana Israel serang Masjid Al Aqsa. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang(Persero) Tbk atau Emas Antam kembali mencetak rekor tertinggi dalam sejarah di level Rp1,219 juta per gram.

Rekor terjadi berkat lonjakan harga emas dunia.

Per Kamis (21/3), harga emas Antam meroket Rp20 ribu dibandingkan hari sebelumnya yang berada di posisi Rp1,199 juta. Bahkan, dalam dua pekan terakhir harga emas stabil di level Rp1,119 juta per gram hingga Rp1,200 juta per gram.

Direktur PT Laba Forexindo Berjangka Ibrahim Assuaibi mengatakan harga emas di dunia juga melonjak. Ia mencatat pada tengah malam tadi harga emas dunia menembus US.222,42 per troy ons alias catatan tertinggi di bulan ini.

"Yang menggerakkan harga emas terbang tinggi adalah geopolitik di Timur Tengah, di mana ada pernyataan dari menteri Israel (Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir) yang mengatakan bahwa 10 hari sebelum lebaran Masjid Al Aqsa akan diserang," kata Ibrahim dalam keterangannya.

"Ini yang membuat kericuhan cukup besar di dunia sehingga pernyataan ini membuat spekulan menginvestasikan dananya di safe haven, terutama emas. Wajar kalau seandainya harga emas mendahului kenaikannya dibandingkan akhir tahun, ini mengindikasikan akan ada perubahan harga tertinggi emas di 2024," tambahnya.

Harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX naik 2,05 persen menjadi US.227,2 per troy ons. Sedangkan harga emas di perdagangan spot tumbuh 0,77 persen ke US.203,2 per troy ons pada pagi ini.

Ibrahim Assuaibi memprediksi harga emas dunia pada Maret 2024 masih bisa terus menguat. Ia memperkirakan akan pecah rekor lagi di level US.250 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

nabi yang tak terbatas

pinjam uang di kredivo aman atau tidak
Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 resmi dibuka hari ini, Sabtu (23/3). Pendaftarannya dibuka hingga 1 April 2024.
Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 resmi dibuka hari ini, Sabtu (23/3). Pendaftarannya dibuka hingga 1 April 2024. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 resmi dibuka hari ini, Sabtu (23/3). Pendaftarannya dibuka hingga 1 April 2024.

Dalam kesempatan ini, terdapat 110 perusahaan pelat merah yang menyediakan 688 lowongan dengan 1.830 posisi.

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar mengatakan lowongan tersedia mulai dari level pendidikan SMA/sederajat hingga S2 dengan non pengalaman (fresh graduate) maupun yang berpengalaman.

"Dalam hal ini untuk pendidikan dibuka mulai dari untuk SMA/sederajat hingga S2, fresh graduate maupun yang berpengalaman," sambungnya.

Untuk batas usia, untuk SMA maksimal ditetapkan sampai 25 tahun dan diploma sampai 27 tahun. Sementara untuk S1 hingga 30 tahun dan S2 sampai 35 tahun.

Selain itu dibuka juga kesempatan untuk para disabilitas. FHCI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas guna menjaga agar proses rekrutmen ini berjalan efektif dan efisien.

"Khusus buat teman-teman disabilitas, mekanisme rekrutmennya dilakukan terpisah dari rekrutmen reguler, yang mana kami akan menyediakan environment yang nyaman buat teman-teman disabilitas," kata Alexandra lebih lanjut.

Dalam RBB tahun ini, terdapat beberapa tahapan seleksi, seperti tes kemampuan dasar, tes akhlak, hingga tes bahasa Inggris.

Selain itu, mulai tahun ini juga akan ada tes wawasan kebangsaan serta learning agility dan diakhiri dengan tes kemampuan bidang.

"Insya Allah hal ini dapat terlaksana dengan lancar dan diharapkan pengumuman di Juli 2024," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Kaisar Xuan kembali

bolapelangi
PLN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) meraih penghargaan pada kategori Best Green Energy Initiative di acara CNN Awards 2024.
PLN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) meraih penghargaan pada kategori Best Green Energy Initiative di acara CNN Awards 2024. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Makassar, CNN Indonesia--

PLN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) meraih penghargaan pada kategori Best Green Energy Initiative di acara CNN Awards 2024.

Penghargaan tersebut diterima oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sulselrabar Moch. Andy Adchaminoerdin dari pimpinan Redaksi CNN Indonesia di acara puncak penghargaan yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Kamis (21/3).

Acara CNN Awards dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, Jaksa Agung ST Burhanuddin hingga Chairman sekaligus Founder CT Corp Chairul Tanjung (CT).

Lihat Juga :
CNN Indonesia AwardsPLN Sulselrabar Dapat Penghargaan Best Public Satisfaction 2024

PLN Sulselrabar telah menerapkan program transisi energi, di antaranya Smart Grid di dua subsistem yaitu Selayar dan Tahuna, dengan menyediakan 20 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 12 lokasi, serta layanan sertifikasi REC (Renewable Energy Certificate) yang mencapai 19.927 unit.

Peningkatan ini adalah upaya elektrifikasi kendaraan bermotor di wilayah tersebut sepanjang 2023.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sulselrabar Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan, pada 2023 pihaknya berhasil menjual listrik di SPKLU mencapai 37.999 kiloWatt Hour (kWh).

Angkanya jauh lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya 3.333 kWh. Penjualan ini mencakup seluruh SPKLU di Sulselrabar.

Bauran energi baru terbarukan di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan juga menjadi cerita sukses,yaitu sebesar 45,78 persen, jauh di atas dari rata-rata target nasional di tahun 2025 yaitu 23 persen.

Berdasarkan keterangan Andy, seperti dikutip dari situs Pemprov, hingga Juli 2023 realisasi rasio elektrifikasi di Sulselrabar mencapai 99,78 persen sedangkan rasio desa berlistrik telah mencapai 100 persen.

(MIR/vws)

Sahabat di sebelah

pinjol ojk terbaik 2021
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengimbau perusahaan untuk membayar tunjangan hari raya (THR) kepada ojek online hingga kurir paket.
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengimbau perusahaan untuk membayar tunjangan hari raya (THR) kepada ojek online hingga kurir paket. Ilustrasi. (Wahyu Putro A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengimbau perusahaan untuk membayar tunjangan hari raya (THR) kepada ojek online (ojol) hingga kurir paket.

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kemnaker Indah Anggoro Putri mengatakan ojol hingga kurir paket masuk dalam kategori perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT). Meski mereka bekerja dengan sistem kemitraan, ojol hingga kurir paket tetap berhak mendapat THR.

"Kami sudah jalin komunikasi dengan direksi, manajemen para ojek online, khususnya pekerja dengan menggunakan platform digital termasuk kurir logistik untuk juga dibayarkan THR-nya," kata Indah dalam konferensi pers di Kemnaker, Jakarta Selatan, Senin (18/3).

Ida menekankan perintah tersebut sesuai dengan Surat Edaran Menaker Nomor M/2/HK.04/III/2024 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2024 Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

"THR harus dibayar penuh dan tidak boleh dicicil," tegas Ida.

Ia menuturkan pekerja atau buruh yang berhak mendapatkan THR adalah mereka yang telah memiliki masa kerja satu bulan terus menerus atau hubungan kerja berdasarkan perjanjian kerja waktu tidak tertentu (PKWTT). PKWT, termasuk untuk buruh lepas yang memenuhi persyaratan sesuai ketentuan perundangan, juga berhak menerima THR.

Bagi buruh dengan masa kerja satu bulan secara terus menerus tetapi kurang dari 12 bulan, Ida mengatakan THR diberikan secara proporsional.

"Bagi pekerja atau buruh yang telah mempunyai masa kerja 12 bulan secara terus menerus atau lebih diberikan THR satu bulan upah," jelasnya.

"Saya berharap perusahaan taat kepada ketentuan ini," tambah Ida.

Meski begitu, Ida mengatakan negara mengizinkan jika perusahaan mau memberikan THR lebih banyak dari yang diatur pemerintah.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Ayah, Ibu kembali membuat dunia takjub

gacor89
Sepeda listrik didiskon hingga 25% + 20% di Transmart Full Day Sale Minggu (24/3) dibanderol mulai Rp3 jutaan.
Sepeda listrik didiskon hingga 25% + 20% di Transmart Full Day Sale Minggu (24/3) dibanderol mulai Rp3 jutaan. (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi hari ini, Minggu (24/3) dengan diskon besar-besaran. Salah satu produk unggulannya, yakni sepeda listrik didiskon hingga 25% + 20%.

Aneka E-Bike Pacific dan Exotic diskon hingga 25% + 20% dari harga normal mulai Rp6.450.000 jadi Rp3.689.000 setelah sale. Harga ini berlaku khusus Transmart Pulau Jawa.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale, Sepeda Listrik Ada Potongan Rp2 Juta

Pelanggan bisa mendapat diskon tambahan 20 persen di Transmart Full Day Sale dengan pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega nggak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart.

Jika belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download saja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Cus ke Transmart Full Day Sale sekarang juga dan bawa pulang sepeda listrik impianmu!

Diskon besar-besaran cuma berlaku hari ini saja, dimulai dari gerai Transmart buka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Akhir pekan tidak mungkin seberbahaya ini

halusbet77
Kemnaker menyebut pemberian THR kepada driver ojol dan kurir paket tidak wajib, hanya bersifat imbauan.
Kemnaker menyebut pemberian THR kepada driver ojol dan kurir paket tidak wajib, hanya bersifat imbauan. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemberian tunjangan hari raya (THR) kepada driver ojek online (ojol) dankurir paket rupanya tidak wajib.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengklarifikasi bahwa pembayaran THR kepada driver ojol hingga kurir paket hanya bersifat imbauan, bukan kewajiban.

"(Hanya) imbauan," kata Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker Indah Anggoro Putri kepada CNNIndonesia.com, Rabu (20/3).

Padahal sebelumnya, Kemnaker meminta perusahaan untuk membayar THR kepada ojol hingga kurir paket.

Indah mengatakan ojol hingga kurir paket masuk dalam kategori perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT). Meski mereka bekerja dengan sistem kemitraan, ojol hingga kurir paket tetap berhak mendapat THR.

"Kami sudah jalin komunikasi dengan direksi, manajemen para ojek online, khususnya pekerja dengan menggunakan platform digital termasuk kurir logistik untuk juga dibayarkan THR-nya," ujar Indah dalam konferensi pers di Kemnaker, Jakarta Selatan, Senin (18/3).

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menegaskan THR wajib dibayarkan paling lambat H-7 Idulfitri 1445 H. Jika lebaran jatuh pada 10 April 2024, maka para pekerja sudah harus menerima THR pada 3 April 2024.

Ida menekankan perintah tersebut sesuai dengan Surat Edaran Menaker Nomor M/2/HK.04/III/2024 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2024 Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

"THR harus dibayar penuh dan tidak boleh dicicil," tegas Ida.

Ia menuturkan pekerja atau buruh yang berhak mendapatkan THR adalah mereka yang telah memiliki masa kerja satu bulan terus menerus atau hubungan kerja berdasarkan perjanjian kerja waktu tidak tertentu (PKWTT). PKWT, termasuk untuk buruh lepas yang memenuhi persyaratan sesuai ketentuan perundangan, juga berhak menerima THR.

Bagi buruh dengan masa kerja satu bulan secara terus menerus tetapi kurang dari 12 bulan, Ida mengatakan THR diberikan secara proporsional.

"Bagi pekerja atau buruh yang telah mempunyai masa kerja 12 bulan secara terus menerus atau lebih diberikan THR satu bulan upah," jelasnya.

"Saya berharap perusahaan taat kepada ketentuan ini," tambah Ida.

Meski begitu, Ida mengatakan negara mengizinkan jika perusahaan mau memberikan THR lebih banyak dari yang diatur pemerintah.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)