petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dolar88

slotgacor777 489Jutaan kata 60371Orang-orang telah membaca serialisasi

《dolar88》

Zulhas Bantah Aturan Barang Bawaan Luar Negeri Dicabut, Cuma Direvisi******

Aturan pembatasan barang bawaan dari luar negeri tidak dicabut, tetapi direvisi demi mengeluarkan ketentuan soal barang milik TKI.
Aturan pembatasan barang bawaan dari luar negeri tidak dicabut, tetapi direvisi demi mengeluarkan ketentuan soal barang milik TKI. (Foto: CNN Indonesia/ Sakti Darma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan aturan pembatasan barang bawaandari luar negeri tidak dicabut, tetapi direvisi.

Ia mengatakan Permendag Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Ketentuan Impor segera direvisi demi mengeluarkan lampiran III tentang barang kiriman pekerja migran Indonesia (PMI) atau TKI,  sebagaimana telah diubah dalam Permendag Nomor 3 Tahun 2024.

Selanjutnya, ketentuan impor barang kiriman PMI akan mengikuti Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 141 Tahun 2023 tentang Ketentuan Impor Barang PMI yang salah satu isinya membebaskan bea masuk barang kiriman PMI.

Ia menyebut hal ini menindaklanjuti keputusan hasil Rapat Koordinasi Terbatas Tingkat Menteri Bidang Perekonomian yang membahas Peraturan Menteri Perdagangan tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor, di Jakarta, Selasa (16/4).

Zulhas mengatakan hasil tersebut memutuskan untuk merevisi aturan impor barang kiriman PMI dan barang pribadi penumpang, serta memutuskan untuk mengevaluasi aturan pembatasan impor barang dalam Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024.

Ia pun menjelaskan impor barang kiriman PMI dibebaskan dari pemenuhan perizinan impor, tidak dibatasi jenis dan jumlah barangnya, serta dapat diimpor baik dalam keadaan baru maupun tidak baru (bekas).

"Ketentuan ini berlaku untuk barang kiriman PMI yang tidak termasuk kategori barang yang dilarang impor dan tidak termasuk kategori barang berbahaya," ungkap Zulhas.

Selanjutnya, impor barang kiriman PMI mengacu kepada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 141 tahun 2023 tentang Ketentuan Impor Barang Pekerja Migran Indonesia. PMK tersebut mengatur bahwa barang kiriman PMI yang tercatat pada Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) diberikan pembebasan bea masuk.

Lihat Juga :
ANALISISBerhitung Rugi RI Imbas Jeblok Rupiah 'Dihantam' AS dan Timur Tengah

Namun, dengan ketentuan jumlah pengiriman paling banyak tiga kali dalam satu tahun kalender dan nilai pabean per pengiriman paling banyak Free on Board (FOB) sebesar US0 atau sekitar Rp8 juta, sehingga total dalam satu tahun, pembebasan bea masuk yang dapat diterima oleh PMI sebesar US.500 atau Rp24,2 juta.

Adapun pelaksanaannya dilakukan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan.

Ketentuan selanjutnya dalam PMK tersebut, barang kiriman PMI selain yang tercatat pada BP2MI tetapi memiliki kontrak kerja yang telah diverifikasi oleh perwakilan pemerintah RI di luar negeri diberikan pembebasan bea masuk.

Namun, jumlah pengiriman diatur paling banyak satu kali dalam satu tahun kalender dan nilai pabean paling banyak FOB US0.

"Revisi Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024 juga dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan barang kiriman PMI yang saat ini masih tertahan di pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya dan Tanjung Emas, Semarang," kata Zulhas.

"Tertahannya barang-barang kiriman tersebut karena sebagian barang tersebut melebihi batasan jumlah barang yang saat ini diatur dalam Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024," sambungnya.

Lihat Juga :
ASN Dapat Satu Unit Apartemen di IKN, Kecuali yang Jomlo

Revisi Impor Barang Pribadi Penumpang

Zulhas menyampaikan pengaturan atas barang pribadi bawaan penumpang juga akan dikeluarkan dari Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024.

Pengaturan impor barang bawaan pribadi penumpang akan kembali diatur di PMK Nomor 203 Tahun 2017 tentang Ketentuan Ekspor dan Impor Barang yang Dibawa Oleh Penumpang dan Awak Sarana Pengangkutan.

Ia menjelaskan impor barang pribadi penumpang dikecualikan dari pemenuhan perizinan impor, tidak dibatasi jenis dan jumlah barangnya, serta dapat diimpor baik dalam keadaan baru maupun bekas.

"Barang pribadi penumpang yang diberikan pengecualian tersebut merupakan barang pribadi penumpang yang hanya digunakan tidak untuk kegiatan usaha, tidak termasuk kategori barang yang dilarang impor, serta tidak termasuk kategori barang berbahaya," jelas Zulhas.

PMK Nomor 203 Tahun 2017 sendiri mengatur bahwa barang pribadi penumpang yang dikategorikan sebagai barang personal use yang diperoleh dari luar negeri dengan nilai pabean paling banyak FOB US0 per orang untuk setiap kedatangan diberikan pembebasan bea masuk.

Selanjutnya, dalam hal nilai pabean barang pribadi penumpang yang dikategorikan sebagai barang personal use yang diperoleh dari luar negeri melebihi FOB US0, atas kelebihan tersebut dipungut bea masuk dan pajak impor.

Revisi Aturan Pembatasan Impor Barang

Hasil Rapat Koordinasi Terbatas Tingkat Menteri Bidang Perekonomian juga memutuskan untuk mengevaluasi aturan pembatasan impor barang.

Zulhas menekankan bahwa evaluasi aturan pembatasan impor barang akan ditujukan terhadap aturan impor barang yang mewajibkan rekomendasi atau pertimbangan teknis dari kementerian dan lembaga terkait sebagai persyaratan permohonan Persetujuan Impor (PI).

Menurutnya, evaluasi aturan pembatasan impor barang sebagai tindak lanjut dari masukan pelaku usaha serta asosiasi atau pemangku kepentingan terkait.

Para pelaku usaha, asosiasi, dan pemangku kepentingan menyampaikan masukan terkait kesulitan dalam mendapatkan rekomendasi atau pertimbangan teknis dari kementerian dan lembaga terkait.

Zulhas juga menegaskan bahwa evaluasi aturan pembatasan impor barang akan dilakukan di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dengan melibatkan seluruh kementerian dan lembaga teknis terkait.

Sementara, hasilnya akan digunakan sebagai bahan masukan revisi Permendag tentang kebijakan dan pengaturan impor.

"Sejumlah kebijakan baru ini baru dapat dilaksanakan setelah diterbitkan perubahan Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024 yang saat ini sedang proses," ucap Zulhas.

"Kami saat ini secara maraton sedang menyusun perubahan Permendag tersebut. Karena melibatkan banyak kementerian dan lembaga. Perubahan Permendag ini dikoordinasikan kantor menko perekonomian," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Bandara Sam Ratulangi Ditutup Buntut Erupsi Gunung Ruang******

Bandara Sam Ratulangi Manado, ditutup sementara hingga pukul 10.00 WITA hari ini (18/4) imbas erupsi Gunung Ruang, Sitaro, Sulawesi Utara.
Bandara Sam Ratulangi Manado, ditutup sementara hingga pukul 10.00 WITA hari ini (18/4) imbas erupsi Gunung Ruang, Sitaro, Sulawesi Utara. (Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bandara Sam Ratulangi Manado, ditutup sementara imbas erupsi Gunung Ruang, Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara.

Penutupan sementara bandaradiumumkan melalui Notice to Airmen (Notam) penutupan sementara hingga pukul 10.00 WITA hari ini.

PT Angkasa Pura I (AP I) selaku pengelola menyetop sementara operasional bandara lantaran adanya abu vulkanik hasil erupsi.

Menurutnya, tindakan itu diambil sebagai hasil koordinasi dengan otoritas Bandara, BMKG dan beberapa pemangku kepentingan lainnya.

"Hal ini penting kami putuskan karena dampak ini dapat membahayakan keselamatan bandara," imbuhnya.

Maya mengatakan bandara akan dibuka kembali sampai pemberitahuan selanjutnya. Untuk sementara, pihaknya melakukan rapat koordinasi untuk memutuskan hal-hal yang perlu untuk ditindaklanjuti terhadap pesawat yang terdampak.

Ia menjelaskan penutupan sementara ini telah diumumkan kepada penumpang melalui pengeras suara bagian informasi Bandara Sam Ratulangi.

"Kami memohon maaf atas penundaan keberangkatan para penumpang, ini merupakan faktor alam yang tidak bisa dihindari," ujarnya.

Akibat penutupan ini, beberapa jadwal penerbangan terganggu dan dibatalkan. Jadwal penerbangan dari Manado menuju Jakarta, Makassar, dan Sorong, mengalami penundaan. Demikian pula dengan kedatangan dari China dan Ternate.

Status Gunung Ruang di Kepulauan Sitaro naik dari Level III Siaga menjadi Level IV Awas.

Peningkatan status ini menyusul eskalasi aktivitas vulkanik Gunung Ruang yang kembali erupsi pada Rabu 17 April 2024 pukul 18.00 WITA dengan ketinggian semburan material mencapai 2.500 meter dari puncak.

Kemudian Rabu (17/4) pukul 20.15 WITA kembali terjadi erupsi eksplosif dengan tinggi sekitar 3.000 meter di atas puncak. Erupsi ini disertai suara gemuruh dan gempa terasa di Pos Pengamatan Gunung Api (PGA) Ruang.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Simon Falic, Konglomerat Pemilik Vila Tempat 'Sembunyi' Netanyahu******

Nama konglomerat Simon Falic kembali mencuat di tengah serangan Iran terhadap Israel menyusul rumor vilanya dipakai Benjamin Netanyahu bersembunyi.
Nama konglomerat Simon Falic kembali mencuat di tengah serangan Iran terhadap Israel menyusul rumor vilanya dipakai Benjamin Netanyahu bersembunyi. Ilustrasi. (AP Photo/Tsafrir Abayov).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama konglomerat Simon Falic kembali mencuat di tengah serangan Iranterhadap Israel belakangan ini.

Pasalnya, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu dan istrinya, Sara disebut 'sembunyi' di vila mewah milik Falic kala Iran melakukan serangan balik pada Sabtu (13/4) malam.

Dilansir The Jerusalem Post, vila milik Falic itu memiliki tempat perlindungan canggih yang tahan rudal.

Vila yang berlokasi di lingkungan Talpiot di Yerusalem itu merupakan properti yang kerap digunakan pasangan Netanyahu selama beberapa tahun terakhir.

Vila milik Falic itu disebut memiliki tempat perlindungan rudal yang canggih.

Lantas, siapa sosok Simon Falic?

Berdasarkan The Jerusalem Post, Simon Falic merupakan pengusaha Yahudi-Amerika. Ia adalah salah satu teman dekat keluarga Netanyahu yang juga menjadi penyumbang utama asal Amerika.

Lihat Juga :
Konflik Iran-Israel Bikin Harga Emas Naik, Disebut Tak Bertahan Lama

Falic adalah Ketua Duty Free Americas yang mengoperasikan lebih dari 200 toko bebas bea di bandara dan di penyeberangan perbatasan di belahan bumi barat.

Tak hanya itu, Keluarga Falic juga merupakan pemilik sebagian dari kilang anggur Psagot Israel, yang menuai perhatian pada 2019 ketika Pengadilan Uni Eropa memutuskan bahwa anggur tersebut harus ditandai sebagai a settlement product atau produk pemukiman.

Hal ini menyebabkan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo melakukan perjalanan pertama yang dilakukan Menteri Luar Negeri AS ke entitas pemukim di Tepi Barat ketika ia mengunjungi kilang anggur tersebut.

Dalam kunjungan itu, dia mengumumkan bahwa AS bakal mengizinkan barang-barang pemukiman seperti anggur Psagot diberi label sebagai produk Israel.

Selain itu, pada awal tahun ini, Falic dan keluarganya juga tercatat menerima Penghargaan Yerusalem untuk Pembangunan Yudea dan Samaria.

[Gambas:Video CNN]



(pop/sfr)




bab terbaru:bni4d

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
info link gacor hari ini
mpo555 demo
paito 6d sdy harian
mentos4d
vivo7bet
unsur2 slot
djarumtoto
go 77 slot
slot teratas
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol ojk tenor panjang
Bab 2 situs slot gacor hari ini
Bab 3 kodokland
Bab 4 harmonibet slot
Bab 5 angkanet paito warna
Bab 6 dukun angka jitu macau
Bab 7 akun slot tergacor saat ini
Bab 8 erek erek berlian
Bab 9 situs lagi gacor hari ini
Bab 10 pinjam uang di indodana
Bab 11 cara mendapatkan duit dengan mudah
Bab 12 rouvy voucher
Bab 13 9horses slot
Bab 14 game slot terbaik
Bab 15 situs slot gacor hari ini 2022
Bab 16 cicilan hp tanpa bunga
Bab 17 mcitytoto
Bab 18 2bet slot
Bab 19 hot slot
Bab 20 bukit slot net
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7146bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Reinkarnasi takdir di dunia kebenaran

situs gacor pasti wd
Auto cuan deh kalau beli LED TV ukuran besar di Transmart Full Day Sale, soalnya ada diskon gede-gedean yang sayang buat dilewatkan.
Ilustrasi. Auto cuan deh kalau beli LED TV ukuran besar di Transmart Full Day Sale, soalnya ada diskon gede-gedean yang sayang buat dilewatkan (CNN Indonesia/ Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Auto cuan deh kalau beli LED TV ukuran besar di Transmart Full Day Sale, soalnya ada diskon gede-gedean yang sayang buat dilewatkan.

Transmart kasih diskon untuk berbagai elektronik berbagai merek, salah satunya ada LED TV yang diskonnya sampai Rp4 juta!

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Hari Ini, Serbu Diskon Belanja hingga 50%+20%

Sebelum diskonnya berakhir, intip di bawah ini daftar produk elektronik lainnya yang didiskon di Transmart seluruh Indonesia.

  • AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.799.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit. Bonus pipa dan instalasi standar. Diskonnya Rp1.399.800.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.249.800.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Harga berlaku di luar Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.409.800.
  • LED TV 50" UHD Smart harga sale mulai Rp4.319.200 dari harga normal Rp6.049.000 per unit. Diskonnya Rp1.729.800.
  • LED TV 65" UHD Smart harga sale mulai Rp7.199.200 dari harga normal Rp11.209.000 per unit. Diskonnya sampai Rp4.009.800.

Khusus untuk pembelian AC di Transmart, pelanggan bakal dapat bonus berupa pipa dan instalasi standar secara gratis.

Nikmati diskonnya dengan pembayaran menggunakan Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah. Jadi pastikan, Anda mempunyai salah satu bank yang direkomendasikan supaya bisa belanja dengan diskon berlipat.

Bagi yang belum punya Allo Prime bisa segera downloadAllo Bank melalui hp di App Store atau Google Play Store. Kemudian upgradeakun terdaftarnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai, sehingga pelanggan bisa langsung menggunakan limit kartunya untuk belanja.

Selagi masih banyak waktu, yuk manfaatkan semaksimal mungkin untuk belanja ke Transmart terdekat karena diskonnya sayang untuk dilewatkan.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Leluhur Naga Penentang Surga

kudaemas88
IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (16/4) ini bursa cenderung berdampak negatif pasca-libur.
IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (16/4) ini bursa cenderung berdampak negatif pasca-libur. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (16/4) ini.

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi mengatakan sentimen terhadap bursa cenderung berdampak negatif pasca-libur.

Adapun sentimen itu seperti ketegangan geopolitik Timur Tengah. Hal ini dikhawatirkan berdampak terhadap harga komoditas, seperti minyak mentah dan emas.

Selain itu, potensi pemangkasan suku bunga bank sentral AS (The Fed) menurun hanya menjadi dua kali dan ini di bawah ekspektasi pasar sebelumnya. Oktavianus pun mengkhawatirkan dalam jangka panjang akan menggerus daya beli masyarakat sehingga melambatkan pertumbuhan ekonomi.

Ia pun memproyeksi IHSG bergerak di rentang support 7.190 dan resistance 7.330 hari ini.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG menguat. Menurutnya, potensi kenaikan masih terlihat setelah indeks saham berhasil menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih baik.

"Hal ini juga ditopang oleh beberapa faktor diantaranya masih tercatatnya capital inflow secara ytd ke dalam pasar modal Indonesia," imbuh William.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.254 dan resistance 7.301 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni INDF, BBCA, ASII, JSMR, AALI, BSDE, dan PWON.

IHSG ditutup menguat 32,48 poin atau 0,45 persen ke level 7.286 pada perdagangan Jumat (5/4) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,98 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,27 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Perjalanan Waktu: Gadis Petani Itu Sulit

link slot higgs domino
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan 4.000 unit mobil listrik akan digunakan mudik pada Lebaran 2024 ini.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan 4.000 unit mobil listrik akan digunakan mudik pada Lebaran 2024 ini. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan 4.000 unit mobil listrikakan digunakan mudik pada Lebaran2024 ini.

Kasubdit Uji Tipe Kendaraan Bermotor Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Yusuf Nugroho mengatakan jumlah tersebut sekitar 18 persen dari 23 ribu kendaraan listrik yang ada di Indonesia.

"Populasi mobil penumpang listrik berbasis baterai sudah 23 ribu unit dengan proyeksi 18 persen atau mungkin sekitar 4.000 kendaraan yang menjalankan mudik tahun ini," ujarnya di Kemenko Marves, Kamis (4/4).

"Kesiapan SPKLU di masing-masing lokasi kami siapkan koordinasi dengan ESDM, PLN untuk melayani kendaraan bermotor listrik. Artinya kendaraan motor listrik baterai itu bukan hanya untuk luar kota, tetapi juga pada silaturahmi pada lebaran nantinya," imbuhnya.

Kemenhub juga telah mempersiapkan standar atau tata cara pengangkutan mobil listrik ke kapal untuk penyeberangan.

"Karena EV itu bukan hanya KBLBB yang ada di benak bapak ibu, tapi juga KBLBB yang ada hybrid, itu mengandung kandungan yang sama, semuanya tested, prove, untuk persyaratan teknis laik jalan lainnya, sehingga mitigasi penyeberangan pun kami siapkan sehingga tak perlu ada kekhawatiran untuk menyeberang," jelasnya.

Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti mengungkapkan untuk saat ini SPKLU yang sudah terpasang di jalan tol saja sebanyak 239 unit di 104 lokasi.

"Untuk perjalanan dari Jakarta ke arah Timur maupun sebaliknya itu sudah kami pasang. Jadi dari trans jawa bali dan trans Sumatera itu sudah kami pasang SPKLU. Totalnya 239 unit," kata Edi.

Sementara, untuk di luar tol, total SPKLU yang sudah dipasang sebanyak 1.299 unit. Rinciannya:
- 899 ada di Jawa
- 152 di Sumatera
- 55 di Kalimantan
- 64 di Sulawesi
- 87 di Bali
- 8 di Maluku
- 27 di Nusa Tenggara
- 7 di Papua.

"Untuk mempermudah juga kami siapkan trip planner di PLN Mobile. Jadi kalau nanti pemudik yang ingin melihat misalnya mau perjalanan dari Jakarta ke Cirebon itu ada SPKLU di mana saja supaya bisa menyiapkan lebih dini, nanti saya akan ngecas di rumah berapa, nanti saya akan ngecas di mana itu bisa disiagakan lebih awal," pungkas Edi.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Perjalanan Waktu: Gadis Petani Itu Sulit

hongkngpools
BPJT menyebut Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) mengalami kerusakan berat imbas longsor yang terjadi di KM 64+600 A, pada Kamis (4/4).
Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyebut Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) mengalami kerusakan berat imbas longsor yang terjadi di KM 64+600 A, pada Kamis (4/4). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyebut Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) mengalami kerusakan berat imbas longsor yang terjadi di KM 64+600 A, pada Kamis (4/4).

Anggota BPJT Sonny Sulaksono memastikan dari hasil evaluasi yang telah dilakukan jenis kerusakan akibat longsor tergolong berat. Pasalnya hampir satu ruas jalan ambruk akibat bencana tersebut.

"Kita sudah mengevaluasi ke sana karena memang agak berat kerusakannya karena hampir satu ruas jalan," ujarnya kepada wartawan di Command Center KM 29 Tol Japek, Kamis (4/4).

Oleh sebab itu, Sonny memastikan ruas jalan yang ambles tidak akan bisa diperbaiki dengan waktu dekat. Apalagi, untuk dilintasi saat masa mudik dan balik Lebaran 2024.

"Kalau kita paksakan perbaikan untuk kegiatan mudik dan balik saya kira terlalu riskan. Jadi pengalaman dari longsor-longsor sebelumnya itu mungkin 2-3 bulan baru bisa diselesaikan," jelasnya.

Korps Lalu Lintas Polri sebelumnya telah menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas imbas peristiwa longsor di Tol Bocimi.

Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso mengatakan seluruh arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Sukabumi akan diarahkan menuju jalur arteri pada Gerbang Tol Cigombong.

Setelahnya, kata dia, para pengendara bakal kembali dimasukan ke jalur Tol Bocimi melalui Gerbang Tol Parungkuda untuk melanjutkan perjalanan menuju Sukabumi.

"Kemudian dari Sukabumi menuju Jakarta kita keluarkan di exit Parungkuda ke arteri dan masuk lagi ke Cigombong," jelasnya.

Tol Bogor-Cianjur-Sukabumi (Tol Bocimi) mengalami longsor di titik KM 64 A dari arah Jakarta menuju Sukabumi pada Rabu (3/4) malam pukul 20.00 WIB.

Longsor terjadi seksi II ruas Cigombong-Parungkuda, tepatnya di KM 64 dari arah Jakarta menuju Sukabumi. Akibat insiden ini, tiga mobil dikabarkan masuk jurang dan dua orang mengalami luka ringan.

[Gambas:Video CNN]



(tfq/sfr)

Asimilasi Tertinggi

pola gacor domino
Astra Infra mendiskon 20 persen tarif tol Merak, Cipali dan Jombang-Mojokerja mulai Rabu (17/4) hingga Jumat (19/4) pukul 05.00 WIB.
Astra Infra mendiskon 20 persen tarif tol Merak, Cipali dan Jombang-Mojokerja mulai Rabu (17/4) hingga Jumat (19/4) pukul 05.00 WIB. (Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra Infra kembali memberlakukan diskon tarif tolsebesar 20 persen mulai Rabu (17/4) hingga Jumat (19/4) pukul 05.00 WIB.

Diskon tarif tol berlaku di tiga ruas tol Astra Infra, yaitu Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, dan Jombang-Mojokerto.

Ketua Gugus Tugas Lebaran Astra Infra Group Rinaldi menuturkan potongan harga ini diberlakukan demi mendorong terjadinya distribusi volume lalu lintas dan apresiasi untuk pengguna jalan tol.

Ia pun menuturkan selepas puncak arus balik yang diperkirakan telah terjadi pada 14-15 April 2024, kondisi lalu lintas di ruas tol Astra Infra mulai berangsur melandai.

Secara total, sekitar 296 ribu kendaraan melintasi ruas Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, dan Jombang-Mojokerto pada 16 April 2024, menurun sekitar 11 persen dibandingkan 336 ribu kendaraan pada 15 April 2024.

Secara akumulasi, sejak 31 Maret hingga 16 April 2024, total sekitar 5 juta kendaraan telah melintasi ketiga ruas tol tersebut.

Tercatat, di Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak terpantau lalu lintas pada H+6 lebaran ramai lancar, terutama pada gerbang utama entrance Merak, entrance dan exit Cilegon Timur, serta GT entrance dan exit Cikupa. Sekitar 157 ribu kendaraan melintas pada 16 April 2024.

Lihat Juga :
ANALISISBerhitung Rugi RI Imbas Jeblok Rupiah 'Dihantam' AS dan Timur Tengah

Jumlah itu meningkat sekitar 0,9 persen dari hari sebelumnya yang berjumlah 155 ribu kendaraan. Sejak 31 Maret hingga 16 April 2024, total sekitar 2,4 juta kendaraan telah melintas di ruas tol Tangerang-Merak.

Selain itu, di Astra Infra Toll Road Cikopo-Palimanan, tercatat sekitar 94 ribu kendaraan melintas pada H+6 lebaran.

Jumlah ini menurun sekitar 18,4 persen dibandingkan hari sebelumnya yang mencapai sekitar 116 ribu kendaraan.

Sejak 31 Maret hingga 16 April 2024, total sekitar 1,6 juta kendaraan telah melintas di ruas tol Cikopo-Palimanan. Lalu lintas terpantau ramai lancar sehingga sesuai diskresi Kepolisian, one way ke arah Jakarta, dari KM 414 GT Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cikopo-Palimanan, telah dihentikan per Selasa (16/4) pukul 08.00 WIB.

Adapun pada 17 April 2024, diberlakukan contra flow pada KM 157 - 169, pada pukul 7.15 WIB hingga 8.30 WIB untuk memperlancar arus menuju Cirebon yang sempat mengalami peningkatan.

Sementara, di Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto, volume lalu lintas pada H+6 lebaran terpantau mengalami penurunan sekitar 30 persen dibandingkan hari sebelumnya, dengan jumlah sekitar 45 ribu kendaraan yang melintas pada 16 April 2024, meningkat 86 persen dibandingkan lalu lintas rata-rata harian normal.

Secara akumulatif, sejak 31 Maret hingga 16 April 2024, total sekitar 917 ribu kendaraan telah melintas di ruas tol Jombang-Mojokerto.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

kartu hitam

situs slot hacksaw gaming
BEI menyebut kejatuhan IHSG usai libur panjang Lebaran dipicu oleh perang antara Iran dengan Israel. Kejatuhan kata mereka juga terjadi pada bursa lain.
BEI menyebut kejatuhan IHSG usai libur panjang Lebaran dipicu oleh perang antara Iran dengan Israel. Kejatuhan kata mereka juga terjadi pada bursa lain. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Irvan Susandy buka suara soal kejatuhan IHSG usai libur panjang Lebaran2024 ini.

Ia mengatakan kejatuhan dipicu perang antara Iran dengan Israel mulai akhir pekan lalu. Menurutnya, tensi politik antara dua negara itu menjadi salah satu faktor penyebab IHSG melemah tajam pada perdagangan Selasa (16/4).

"Terjadinya peningkatan tensi politik antara negara-negara di Timur Tengah pascaserangan lebih dari 300 drone dan rudal oleh Iran ke Israel pada Sabtu (13/4) waktu setempat (menjadi penyebab melemahnya IHSG)," ujar Irvan, Selasa seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, dari dalam negeri, ia menjelaskan rilis beberapa data ekonomi domestik dalam dua pekan terakhir turut mempengaruhi pelemahan IHSG. Data itu diantaranya inflasi Indeks Harga Konsumen (IHK) periode Maret 2024 yang tercatat sebesar 3,05 persen year on year (yoy), atau meningkat dibandingkan periode Februari 2024 yang sebesar 2,75 persen (yoy).

Selain itu, ada juga data cadangan devisa (cadev) Indonesia periode Maret 2024 yang tercatat sebesar US0,4 miliar, atau turun dibandingkan periode Februari 2024 yang sebesar US4 miliar.

Pelemahan juga dipicu libur panjang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Periode libur panjang Lebaran di Indonesia berlangsung selama 8 sampai 15 April 2024, sehingga penyesuaian pasar baru terjadi pada hari ini," jelas Irvan,

Irvan menjelaskan pelemahan tajam sejatinya tak hanya terjadi pada IHSG. Berbagai indeks bursa saham global, diantaranya Vietnam, Taiwan, China, Korea Selatan, Jepang, Filipina, dan Australia, juga telah mencatatkan penurunan sebesar lebih dari 2 persen dalam dua hari terakhir sejak Jumat (12/4).

"Hal ini mengindikasikan adanya penyesuaian IHSG seiring dengan akumulasi risiko pasar selama periode libur," ujar Irvan.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.164 pada Selasa (16/4) sore. Indeks saham melemah 122 poin atau minus 1,68 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp22,72 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 24,6 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

Pada penutupan kali ini, 165 saham menguat, 457 terkoreksi, dan 175 lainnya stagnan.

Terpantau, lima dari 11 indeks sektoral melemah, dipimpin oleh sektor transportasi, yakni minus 0,71 persen.

Beralih ke asing, bursa saham Asia kompak bergerak di zona merah. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 1,94 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 2,07 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan minus 2,28 persen.

Senada, bursa saham Eropa juga kompak ambruk. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 1,53 persen, indeks DAX di Jerman minus 1,46 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis minus 1,35 persen.

Setali tiga uang, bursa saham AS kompak melemah. Indeks S&P 500 melemah 1,2 persen, indeks NYSE Composite minus 0,75 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 1,79 persen.

Lihat Juga :
Bos BI soal Rupiah Terperosok ke Rp16 Ribu: Kami Intervensi
(agt/agt)