petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bonus new member 100 persen

josqq 484Jutaan kata 318325Orang-orang telah membaca serialisasi

《bonus new member 100 persen》

Pengusaha Heran PHK 919 Ribu, Tapi Catatan Pemerintah 10 Ribu******

Apindo mengatakan data pemerintah terkait pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) tidak sesuai dengan data BPJS Ketenagakerjaan.
Apindo mengatakan data pemerintah terkait pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) tidak sesuai dengan data BPJS Ketenagakerjaan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi PengusahaIndonesia (Apindo) mengatakan data pemerintah terkait pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) tidak sesuai dengan dataBPJS Ketenagakerjaan.

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Apindo Anton J Supit mengatakan data BPJS Ketenagakerjaan menunjukkan pekerja yang mengalami PHK mencapai 919 ribu orang sepanjang Januari-November 2022.

Sedangkan pemerintah mencatat PHK baru mencapai 10 ribu pekerja.

Anton menjelaskan data PHK mencapai 919 ribu orang milik BPJS Ketenagakerjaan dilihat dari pekerja yang mencairkan jaminan hari tua (JHT) dengan alasan PHK. Sedangkan total pekerja yang mencairkan dana JHT secara keseluruhan mencapai 2,7 juta orang dengan berbagai alasan.

Anton mengatakan data PHK tersebut adalah yang paling minimal karena tidak semua pekerja yang terkena PHK mencairkan dana JHT. Ada juga pekerja terkena PHK yang tidak menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Melihat data tersebut, Anton meminta pemerintah untuk bersinergi dengan berbagai pihak untuk tidak mengabaikan gelombang PHK. Ia pun membantah bahwa isu PHK sengaja didengungkan karena penetapan UMP 2023.

"Kita bawa masalah ini (PHK) ke pemerintah jauh sebelum penentuan UMP (2023)," ujar Anton.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Kurangi Food Waste, Badan Pangan Nasional Sedia Mobil Logistik Pangan******

Ke depannya, Mobil Logistik Pangan dan Food Truck itu akan dioptimalkan untuk menyalurkan donasi makanan dari asosiasi, para pengusaha, dan donatur pangan.
Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi saat membuka acara peluncuran Mobil Logistik Pangan dan Food Truck untuk penyaluran pangan berlebih, sekaligus sosialisasi Gerakan Penyelamatan Pangan dalam rangka Kewaspadaan Pangan dan Gizi, Selasa (20/12), di RPTRA Teratai, Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: Badan Pangan Nasional)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional bersama sejumlah asosiasi dan lembaga penggiat pencegahan food waste meluncurkan Mobil Logistik Pangan dan Food Truck di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Teratai, Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa (20/12).

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan, inisiasi Mobil Logistik Pangan dan Food Truck ini merupakan tindak lanjut atas Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Gerakan Pencegahan Food Waste dalam rangka Kewaspadaan Pangan dan Gizi yang disepakati Badan Pangan Nasional bersama 9 asosiasi dan lembaga penggiat pencegahan food waste pada 9 Desember lalu.

"Hari ini menjadi babak baru dari upaya pengurangan food waste di Indonesia, di mana kita mulai menyalurkan pangan berlebih dari para donatur kepada para penerima manfaat. Setelah acara, Food Truck ini akan stay di RPTRA Teratai untuk membagikan pangan berlebih kepada masyarakat," kata Arief di Tebet, Selasa (20/12).

Selanjutnya, disalurkan sebanyak 2.300 paket pangan dari Foodbank of Indonesia untuk korban gempa Cianjur dan 3.300 paket pangan dari Yayasan Surplus Peduli untuk 300 masyarakat yang hadir di RPTRA Teratai Tebet Timur hari ini. Selain itu, ada juga donasi lainnya dari Hero Kemang, Bank BRI, dan Asosiasi Jasa Boga Indonesia.

BapanasKepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi saat membuka acara peluncuran Mobil Logistik Pangan dan Food Truck untuk penyaluran pangan berlebih, sekaligus sosialisasi Gerakan Penyelamatan Pangan dalam rangka Kewaspadaan Pangan dan Gizi, Selasa (20/12), di RPTRA Teratai, Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: Badan Pangan Nasional)

"Kegiatan ini merupakan wujud konkrit dari kolaborasi yang baik antara sektor pemerintah, asosiasi, organisasi kemasyarakatan, serta swasta. Para pihak yang terlibat di sini memiliki semangat yang sama untuk mengurangi food waste di Indonesia, hal tersebut demi ketahanan pangan dan gizi masyarakat yang lebih baik," ujar Arief.

Lebih jauh Arief menjelaskan, upaya pengumpulan dan pendistribusian pangan berlebih dilakukan melalui berbagai macam pola. Dalam hal ini, Badan Pangan Nasional bersama para penggiat terus melakukan inovasi dan perubahan, hingga ditemukan formula yang tepat untuk diterapkan di wilayah lain agar gerakan ini semakin luas dan masif.

Umumnya, pengumpulan dilakukan dari makanan yang tidak terjual di berbagai tenant yang telah menjalin kerja sama, seperti asosiasi persatuan hotel atau pengusaha ritel. Makanan itu ada yang langsung didistribusikan, dan ada pula yang harus diolah terlebih dahulu.

Menurut Arief, gerakan mengurangi Food Lose and Waste (FLW) ini memiliki urgensitas tinggi, karena berkorelasi erat dengan penanganan rentan pangan dan gizi yang saat ini tengah didorong pemerintah. Badan Pangan Nasional menyatakan mendukung pengurangan FLW yang menjadi isu serius di dunia melalui peningkatan tata kelola sistem pangan nasional from farm to table.

Arief menambahkan, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih menghargai pangan dengan tidak menyia-nyiakannya.

"Di satu sisi kita diminta untuk menanam lebih giat, memperbaiki logistik pangan, dan menyiapkan cadangan pangan nasional, tetapi di sisi lain ada hal yang tidak kalah penting, yaitu menghentikan pemborosan pangan dari mulai pasca panen sampai ke meja makan. Ini sekitar 30 persen dan harus kita kurangi," katanya.

Arief meyakini, penanganan FLW yang terorganisir dengan baik akan berkontribusi pada pengentasan rawan pangan, khususnya di 74 kabupaten/kota di Indonesia yang memiliki potensi kerawanan pangan tinggi.

Hal itu pun dipastikan sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta agar semua pihak berkolaborasi mengatasi permasalahan kerawanan pangan dan gizi, termasuk soal stunting. Jokowi mengajak seluruh kekuatan bangsa untuk bergerak menurunkan stunting dan seluruh akar masalahnya dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia generasi penerus yang berkualitas.

"Konektivitas inilah yang sedang kita bangun melalui kegiatan pada hari ini," ucap Arief.

Sebelumnya, Badan Pangan Nasional telah menjalankan sejumlah aksi penanganan food waste, yang antara lain diwujudkan melalui sinergi dengan Sarinah, Hippindo, dan Surplus Foundation dalam program Sarinah Bebas Food Waste yang diinisiasi pada 15 Agustus lalu.

Selain itu, pada momen peringatan International Day of Awareness of Food Loss and Waste pada 29 September 2022, Badan Pangan Nasional juga memberikan apresiasi kepada 11 penggiat food waste dari unsur pelaku usaha di bidang retail, perhotelan, jasa logistik, IT, industri pangan, LSM, civitas akademis, dan media massa yang telah berkontribusi dalam upaya pencegahan food waste.

"Sedangkan yang baru saja kita lakukan beberapa hari lalu, menggandeng 9 asosiasi dan lembaga penggiat food waste dalam Perjanjian Kerja Sama Gerakan Pencegahan Food Waste dalam rangka Kewaspadaan Pangan Dan Gizi," lanjut Arief.

Berdasarkan data global, sekitar 1,3 miliar ton makanan terbuang setiap tahun. The Economist Intelligence Unit (EIU) mencatat, Indonesia merupakan penyumbang sampah makanan terbesar kedua di dunia di bawah Arab Saudi.

Kajian Bappenas mencatat, FLW di Indonesia pada 2000-2019 berkisar 23 sampai 48 juta ton/tahun, setara dengan 115-184 kg/kapita/tahun. Artinya, setiap individu menyumbang lebih dari 1 kuintal sampah pangan per tahun, dan berdampak pada kerugian ekonomi kurang lebih sebesar Rp213 sampai 551 triliun per tahun.

Di sisi lain, potensi FLW itu dapat disalurkan untuk memberi makan 61-125 juta orang atau 29-47 persen populasi penduduk Indonesia.

(rea/rea)

KCIC Dalami Kronologi Kecelakaan Kereta Cepat Jakarta******

KCIC mengaku masih mendalami kronologi kecelakaan kerja di rel Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), dan mengecek validasi data.
KCIC mengaku masih mendalami kronologi kecelakaan kerja di rel Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), dan mengecek validasi data. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengakui masih mendalami kronologi kecelakaan kereta kerja bagian di jalur Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB).

Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry mengatakan pihaknya juga tengah mengecek validasi data.

"Kemarin fokus tim adalah penanganan area kerja. Dan, untuk kronologi masih didalami lagi termasuk pengecekan validitas datanya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (20/12).

Hal serupa juga disampaikan oleh Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati. Ia mengatakan saat ini proses investigasi dan evaluasi masih dilakukan. "Masih dalam proses," kata Adita singkat.

Kereta teknis di jalur KCJB anjlok atau keluar jalur pada Minggu (18/12). Setidaknya dua orang tewas dalam kecelakaan tersebut. Keduanya merupakan warga China.

Berdasarkan keterangan PT KCIC selaku pengelola, kejadian terjadi sekitar pukul 17.00 WIB di Desa Cempaka Mekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Perusahaan memastikan yang anjlok itu bukanlah rangkaian kereta cepat, namun kereta kerja.

Lihat Juga :
Tabloid Nova, Majalah Bobo Junior Dkk Berhenti Terbit Desember 2022

Imbas kecelakaan, Kemenhub menghentikan sementara pembangunan proyek tersebut. Menurut Adita, penghentian dilakukan di ruas jalur terdampak insiden kereta anjlok yang terjadi pada lokasi Track Laying KCJB pada ruas jalur DK 102+309.

Sarana tersebut dimiliki oleh PT KCIC dan digunakan untuk pembangunan jalur rel, bukan sarana atau kereta yang akan digunakan untuk mengangkut penumpang.

"Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kegiatan pembangunan akan dihentikan sementara untuk dilakukan proses investigasi lebih lanjut," imbuh Adita.

Adita menambahkan usai Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) melakukan identifikasi dan investigasi, temuan dan hasil rekomendasi yang bisa dijadikan acuan untuk meningkatkan aspek keselamatan pada proyek pembangunan perkeretaapian akan dilaporkan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:pola slot airbet88

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
link slot
totocasino
pinjol legal terbaik
judi slot maxwin
slot yang terpercaya
slot viral hari ini
limit pertama shopee pinjam
ajib4d
caturqq
Daftar isi semua bab
Bab 1 mawarslot
Bab 2 nadimtogel
Bab 3 bibit4d
Bab 4 nama situs gacor
Bab 5 cara prediksi togel macau
Bab 6 menang besar slot
Bab 7 daftar slot tergacor
Bab 8 vipwin88
Bab 9 aplikasi cheat jam gacor
Bab 10 agen asia 88 login
Bab 11 garuda188
Bab 12 gacor89
Bab 13 tiptip77
Bab 14 mega138
Bab 15 janjislot
Bab 16 slot gacor gampang menang 2022
Bab 17 bonus new member 200 di depan
Bab 18 istana8899
Bab 19 agen jp slot 88
Bab 20 slotgoal
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9974bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Kecantikan hamil

slot mania terbaru
Untuk memeriahkan natal, kami menampilkan kegiatan Christmas Carol di dua area publik yakni Pocket Park Epicentrum dan Podium Apartemen Taman Rasuna.
Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi Jakarta Selatan akan menampilkan Christmas Carol. (Foto: Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi Jakarta Selatan akan menampilkan Christmas Carol, paduan suara dari Sekolah Musik Y2K Bekasi yang tampil di ruang publik pada perayaan Hari Raya Natal 2022. Untuk itu, kemeriahan Natal tahun ini akan sangat terasa.

"Untuk memeriahkan natal tahun ini kami menampilkan kegiatan Christmas Carol di dua area publik yakni Pocket Park Epicentrum dan Podium Apartemen Taman Rasuna," kata TR Manager ATR Hendrik Setiono dalam keterangannya, Kamis (22/12)

Kegiatan Christmas Carol ini akan berlangsung pukul 15.00 WIB-17.30 WIB. Di mana tanggal 23 Desember 2022 akan berlangsung di Pocket Park Epicentrum dan pada tanggal 25 Desember 2022 di Podium Apartemen Taman Rasuna.

Perlu diketahui sejak tahun lalu, Apartemen Taman Rasuna memang rutin menggelar kegiatan Christmas Carol jelang perayaan natal. "Hal tersebut juga kami lakukan karena mengikuti semangat Kota Jakarta yang sejak beberapa tahun terakhir menggelar Christmas Carol di banyak titik di ibukota," paparnya.

Ke depan Hendrik berharap akan lebih banyak lagi ruang-ruang publik di Apartemen Taman Rasuna digunakan sebagai wadah perayaan-perayaan hari besar keagamaan lainnya.

"Kami berharap perayaan hari besar keagamaan lain juga menggunakan ruang publik ini untuk mengirimkan pesan bagaimana persatuan itu hadir di Apartemen Taman Rasuna," tandasnya.

(inh/inh)

Porter dari kedua dunia

1 win slot
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,004 juta per gram pada Jumat (23/12).
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,004 juta per gram pada Jumat (23/12). (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,004 juta per gram pada Jumat (23/12). Harga emastercatat turun Rp10 ribu per gram dari perdagangan sebelumnya yang sebesar Rp1,014 juta per gram.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp10 ribu per gram dari Rp914 ribu per gram menjadi Rp904 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp552 ribu, 2 gram Rp1,94 juta, 3 gram Rp2,89 juta, 5 gram Rp4,79 juta, 10 gram Rp9,53 juta, 25 gram Rp23,71 juta, serta 50 gram Rp47,34 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX justru naik 0,33 persen menjadi US.801,3 per troy ons. Harga emas di perdagangan spot juga naik 0,03 persen ke US.793 per troy ons pada pagi ini.

Lihat Juga :
IHSG Diperkirakan Menguat Berkat Perekonomian Stabil

Senior Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas bakal cenderung tertekan oleh kenaikan imbal hasil obligasi AS dan dolar AS yang kembali menguat.

"Harga emas diperkirakan masih akan tertekan oleh kenaikan pada imbal hasil obligasi AS dan rebound pada dolar AS setelah data pertumbuhan ekonomi kuartal III AS direvisi untuk menunjukkan pertumbuhan yang lebih kuat," ujarnya kepada CNNIndonesia.com,Jumat (23/12).

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.775 per troy ons dan resistance US.805 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

jalan misterius

slot modal 5000 dana
Apindo mengatakan data pemerintah terkait pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) tidak sesuai dengan data BPJS Ketenagakerjaan.
Apindo mengatakan data pemerintah terkait pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) tidak sesuai dengan data BPJS Ketenagakerjaan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi PengusahaIndonesia (Apindo) mengatakan data pemerintah terkait pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) tidak sesuai dengan dataBPJS Ketenagakerjaan.

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Apindo Anton J Supit mengatakan data BPJS Ketenagakerjaan menunjukkan pekerja yang mengalami PHK mencapai 919 ribu orang sepanjang Januari-November 2022.

Sedangkan pemerintah mencatat PHK baru mencapai 10 ribu pekerja.

Anton menjelaskan data PHK mencapai 919 ribu orang milik BPJS Ketenagakerjaan dilihat dari pekerja yang mencairkan jaminan hari tua (JHT) dengan alasan PHK. Sedangkan total pekerja yang mencairkan dana JHT secara keseluruhan mencapai 2,7 juta orang dengan berbagai alasan.

Anton mengatakan data PHK tersebut adalah yang paling minimal karena tidak semua pekerja yang terkena PHK mencairkan dana JHT. Ada juga pekerja terkena PHK yang tidak menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Melihat data tersebut, Anton meminta pemerintah untuk bersinergi dengan berbagai pihak untuk tidak mengabaikan gelombang PHK. Ia pun membantah bahwa isu PHK sengaja didengungkan karena penetapan UMP 2023.

"Kita bawa masalah ini (PHK) ke pemerintah jauh sebelum penentuan UMP (2023)," ujar Anton.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Menjauhlah dari telur nagaku

situs link slot terbaru
Harga rokok di warung kaki lima hingga ritel modern mulai menanjak meski kenaikan cukai rokok rata-rata 10 persen baru berlaku 1 Januari 2023 mendatang.
Harga rokok di warung kaki lima hingga ritel modern mulai menanjak meski kenaikan cukai rokok rata-rata 10 persen baru berlaku 1 Januari 2023 mendatang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga rokok di warung kaki lima hingga ritel modern mulai menanjak meski kenaikan cukai rokokrata-rata 10 persen baru berlaku 1 Januari 2023 mendatang.

Hakim (51) pemilik warung kaki lima di Pancoran Barat, Jakarta Selatan, mengatakan harga beberapa merek rokok naik sejak Senin (19/12) kemarin.

Diantaranya, Gudang Garam Filter naik dari Rp22 ribu menjadi Rp23 ribu per bungkus isi 12 batang. Selain itu, Sampoerna Mild juga naik dari Rp28 ribu menjadi Rp29 ribu per bungkus.

Hakim menaikkan harga rokok tersebut karena harga dari agen sudah tinggi. Meski begitu, ia mengaku pembeli belum ada yang keberatan.

Selain kedua merek rokok itu, kata dia, harga merek lainnya masih sama.

Hal serupa juga terjadi di warung kelontong milik Ade (19) yang berada di Tegal Parang, Jakarta Selatan. Ia mengaku mulai menaikkan harga rokok sejak Minggu lalu.

Lihat Juga :
Tabloid Nova, Majalah Bobo Junior Dkk Berhenti Terbit Desember 2022

Ade menuturkan harga rokok yang menanjak antara lain Sampoerna Mild dari Rp27 ribu menjadi Rp28 ribu per bungkus. Lalu, Gudang Garam Filter dan Djarum Super dari Rp20.600 menjadi Rp21.600 per bungkus.

Kemudian, Marlboro dari Rp35 ribu menjadi Rp36 ribu per bungkus.

"Semuanya cuma saya naikkan Rp1.000," ucap Hakim.

Harga beberapa merek rokok juga naik di Alfamart Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Fauzan (23), kasir di Alfamart tersebut mengatakan kenaikan itu terjadi secara bertahap sejak Agustus tahun ini.

Lihat Juga :
Luhut Bersuara soal Kecelakaan di Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Ia menerangkan kenaikan terjadi beberapa kali, misalnya Rp200, kemudian naik lagi Rp300 dan seterusnya.

Tercatat harga Sampoerna mild naik dari Rp27 ribu menjadi Rp29.700 per bungkus.

"Ini yang paling terasa (menunjuk Sampoerna Mild) dari Rp27 ribu menjadi Rp29.700," kata Fauzan.

Selain itu, kenaikan juga terjadi pada Marlboro dari Rp36 ribu menjadi Rp39 ribu per bungkus. Gudang Garam Filter juga naik dari Rp22 ribu menjadi Rp23.300 per bungkus.

Seolah tak mau kalah, harga sejumlah mereka rokok di Indomaret juga naik. Yuni (25) kasir di ritel modern itu mengatakan harga rokok naik rata-rata Rp1.000 per bungkus.

"Iya pada naik, rata-rata Rp1.000," katanya.

Berikut daftar harga rokok terbaru di warung kaki lima dan ritel modern untuk kemasan 12 batang:

Warung kaki lima

- Sampoerna Mild: Rp27 ribu hingga Rp29 ribu
- Djarum Filter: Rp21.600 hingga Rp23 ribu
- Marlboro: Rp36 ribu
- Djarum Super: Rp22 ribu
- Djarum Coklat: Rp15 ribu
- Dji Sam Soe: Rp19 ribu
- Dji Sam Soe Hitam : Rp20 ribu
- LA Mild: Rp27 ribu
- Magnum Biru: Rp26 ribu
- Magnum Hitam: Rp21 ribu

Lihat Juga :
Jokowi Resmikan Bendungan Semantok yang Habiskan Rp2,5 T

Alfamart

- Gudang Garam Filter: Rp23.300
- Surya Pro: Rp27.800
- Sampoerna Mild: Rp29.700
- Sampoerna Avolution: Rp37.700
- Dunhill: Rp35.400
- Marlboro: Rp39 ribu
- Esse Change: Rp34.200
- Djarum Super: Rp29.600
- Djarum Black: Rp29.100
- Djarum Coklat: Rp15 ribu
- LA Bold: Rp27.700
- LA Mentol: RP29.100
- LA Lights: Rp29.100

Lihat Juga :
Anak Buah Menkeu: Argentina Tak Hanya Jago Cetak Gol, Tapi Juga Utang

Indomaret

- LA Lights: Rp28.500
- LA Bold: Rp20.500
- Sampoerna Mild: Rp29.500
- Sampoerna Kretek: Rp15.200
- Magnum Biru: Rp26.900
- Dji Sam Soe: Rp20 ribu
- Marlboro: Rp37 ribu
- Bintang Tujuh: Rp19.600
- Clas Mild: Rp25 ribu
- Lucky Strike: Rp29.800
- Dunhill: Rp35.500
- Juara: Rp14.200
- Camel Kuning: Rp16.800
- Camel Putih: Rp20 ribu
- Camel Biru: Rp26.500

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Jerman Berdarah Besi

jatengtoto
Pemerintah menyuntikkan dana PMN sebesar Rp7,5 triliun untuk PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dari APBN 2022.
Pemerintah menyuntikkan dana PMN sebesar Rp7,5 triliun untuk PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dari APBN 2022. (ANTARA FOTO/AMPELSA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah menyuntikkan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp7,5 triliun untuk PT Garuda Indonesia(Persero) Tbk dari APBN 2022untuk mengakselerasi pemulihan kinerja usaha maskapai BUMN itu.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan dana itu akan digunakan untuk pemulihan lini operasional penerbangan, termasuk restorasi armada pesawat.

"Kami optimistis realisasi PMN ini akan semakin memperkuat langkah Garuda untuk terus mengakselerasikan proses restrukturisasi, yang kami proyeksikan dapat rampung pada akhir tahun ini," kata Irfan dalam keterangan pers, Selasa (20/12).

Menurutnya, dana PMN menjadi batu loncatan bagi Garuda Indonesia sebagai national flag carrierdi tengah momentum pemulihan ekonomi nasional, khususnya sektor pariwisata.

"Tentunya, kontribusi tersebut diselaraskan dengan komitmen Garuda untuk terus memperkuat fondasi keberlangsungan usaha yang berorientasi pada fokus profitabilitas dan optimalisasi good corporate governance di seluruh lini bisnisnya," tegas Irfan.

Lihat Juga :
Saat Sri Mulyani Cemberut Gegara Dikhianati 'Bestie' Retno Marsudi

Pemerintah resmi menambah PMN kepada Garuda senilai Rp1 triliun sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 51 Tahun 2022 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke Dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Perusahaan Penerbangan Garuda Indonesia Tbk.

PP ini diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan diundangkan pada 12 Desember 2022. Pemerintah total menggelontorkan dana Rp7,5 triliun kepada BUMN penerbangan ini pada 2022.

PMN tersebut ditujukan untuk memperbaiki struktur permodalan perusahaan. Modal ini disuntikkan setelah perusahaan menang dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Orang-orang menghormati

transbet88
PT Jasa Marga (Persero) Tbk resmi menjual saham pengelola Jalan Layang MBZ dengan nilai transaksi tersebut mencapai Rp4,38 triliun.
PT Jasa Marga (Persero) Tbk resmi menjual saham pengelola Jalan Layang MBZ dengan nilai transaksi tersebut mencapai Rp4,38 triliun. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga(Persero) Tbk resmi menjual 40 persen sahamanak usaha PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) yang mengelola Jalan Layang MBZ, yakni PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) kepada PT Margautama Nusantara (MUN), dengan nilai transaksi mencapai Rp4,38 triliun.

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur menjelaskan langkah ini merupakan lanjutan program asset recyclingsebagai bagian dari strategi korporasi.

Tujuan penjualan tol MBZ ini untuk menyeimbangkan pertumbuhan dan kesinambungan bisnis Jasa Marga serta mengoptimalkan portofolio bisnis perusahaan.

Penjualan 40 persen saham PT Jasamarga Jalanl ayang Cikampek (JJC) sebenarnya sudah diumumkan sejak Oktober lalu. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Akta Jual Beli Saham atau Sales Purchase Agreement (SPA) pada Senin (10/10).

Dengan begitu, saat ini 40 persen kepemilikan saham PT JJC dimiliki PT JTT yang merupakan subholding dari Jasa Marga, kemudian 40 persen dimiliki PT MUN yang merupakan anak usaha dari PT Nusantara Infrastructure Tbk (NI), dan 20 persen lainnya dipegang PT Ranggi Sugiron Perkasa (RSP).

Lihat Juga :
Indonesia, Middle Income Trap dan Analisis Profesor Harvard

Sebelumnya, Direktur Utama PT MUN Danni Hasan mengatakan Jalan Layang MBZ merupakan proyek strategis yang diharapkan dapat menjadi salah satu aset unggulan perusahaan sesuai dengan target investasi.

Menurutnya, akuisisi jalan tol tersebut juga dilakukan guna meningkatkan nilai perusahaan, sekaligus menjadi bukti konkret kontribusi PT MUN dalam hal mendukung penciptaan konektivitas nasional.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]