petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot member baru dapat bonus tanpa deposit

pajerototi 949Jutaan kata 187787Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot member baru dapat bonus tanpa deposit》

Penumpang Transjakarta Curhat Saldo Sering Terpotong Dobel******

Sejumlah penumpang PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengeluhkan saldo uang elektronik mereka yang terpotong lebih banyak dari tarif normal.
Sejumlah penumpang PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengeluhkan saldo uang elektronik mereka yang terpotong lebih banyak dari tarif normal. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah penumpangPT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengeluhkan saldo uang elektronikmereka yang terpotong lebih banyak dari tarif normal.

Mia (30), menyampaikan kepada CNNIndonesia.com, sudah tiga kali mengalami pemotongan saldo double saat menggunakan Transjakarta. Dia mendapati uang elektroniknya terpotong Rp3.500 saat berangkat dari halte keberangkatan, kemudian terpotong kembali saat keluar sebesar Rp3.500.

"Sudah tiga kali (saldo kepotong double). Jadi awalnya kan aku nggak sadar, karena kan ya seperti biasa, saat berangkat tap in, lalu pas turun tap out. Itu kan dari dulu gitu jadi nggak pernah ngeh kalau bakal kepotong dua kali. Nah sadar itu pas lihat banyak keluhan di sosial media. Jadi iseng deh cek mutasi transaksi dan ternyata kepotong double," kata Mia, Senin (24/10).

Berdasarkan bukti transaksi uang elektroniknya, pemotongan saldo double pertama terjadi pada 29 September 2022 pada pukul 18:19:09 WIB saat tap in naik Transjakarta. Tetapi, berselang 35 detik atau 18.19:44 terjadi pemotongan saldo lagi Rp3.500.

Kedua kalinya terjadi pada 30 September 2022. Bahkan saat itu saldonya terpotong sampai Rp10.500 dalam satu kali perjalanan Transjakarta. Hal itu terjadi saat ia hendak berangkat ke kantor dari rumahnya.

Pada saat itu, saldo awal terpotong pada pukul 8:49:08 WIB sebesar Rp3.500. Lalu, pada 8:51:17 WIB sebesar Rp7.000.

"Jadi kan aku naik dari Bekasi ya. Nah, memang ada transit sekali, cuma kan itu sudah sering aku lakukan saat pulang dan pergi kerja. Cuma nggak tahu ternyata terpotong banyak," jelasnya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kaget Lihat Banyak Gelandangan di Washington

Kemudian, ketiga kalinya terjadi pada 4 Oktober 2022, yakni pada pukul 8:20:16 WIB sebesar Rp3.500 dan 9:32:50 WIB sebesar Rp3.500.

Hal serupa dialami oleh Rara (25), pemotongan saldo double yang dialami sebanyak dua kali, yakni 10 dan 12 Oktober 2022. Saat itu ia berangkat dari halte Kebayoran menuju halte Tendean.

Namun, awalnya ia tidak menyadari dan tahu terjadi pemotongan saldo double setelah melihat kehebohan di sosial media.

"Jadi pas tap-in dipotong saldo, terus pas tap out dipotong juga saldo. Jadi, sekali naik Transjakarta bukan Rp3.500, tapi jadi Rp7.000 dah sekarang," kata Rara.

Lihat Juga :
Philips Bakal PHK 4.000 Pekerja Buntut Penarikan Ventilator dari Pasar

Rara telah menyampaikan keluhan ke Transjakarta dan mengatakan saldo yang terpotong lebih akan dikembalikan. Tapi, memang proses pengembalian dana membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga ia memutuskan untuk mengikhlaskan uangnya.

"Bikin aduan kan ke Transjakarta, biasa lah nanya ini kenapa seperti itu dan bisa dibalikin nggak saldonya. Mereka bilang bisa. Tapi harus pake prosedur lapor di aplikasi Jaklingko. Nanti uang kembali 7-30 hari kerja, karena lama dan merasa ribet jadi nggak aku urus," jelasnya.

Selain itu, keluhan juga disampaikan oleh penumpang Transjakarta di Twitter. Ia bahkan menuding ini sebagai langkah korupsi Transjakarta.

Adapun tudingan disampaikan oleh akun @Dee_iaz. Penumpang tersebut langsung menyentil akun milik Transjakarta.

Lihat Juga :
Ridwan Kamil Kritik LRT Palembang Lalu Minta Maaf

"FYI tadi gw naik @PT_Transjakarta 7E jam 6. 22. Silahkan kalo mau laporin saya, saya siap ketemu atasan anda @PT_Transjakarta," tulisnya.

Ia menyampaikan bahwa saat ingin turun di tempat tujuan, ia diminta oleh sopir Transjakarta untuk tap out, dan ternyata dikenakan biaya Rp2.000. Padahal, ia merasa sudah membayar saat tap in sebesar Rp3.500, sehingga ia protes dan meminta uang Rp2.000 nya untuk dikembalikan.

Redaksi telah menghubungi akun yang bersangkutan untuk mengonfirmasi insiden tersebut. Namun, hingga kini yang bersangkutan belum merespon pesan redaksi.

Sementara itu, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan hal tersebut tidak benar. Menurutnya, Transjakarta malah memberikan tarif lebih murah bagi penumpang di jam tertentu.

Lihat Juga :
Mengukur Kinerja LRT Palembang Usai Dikritik Ridwan Kamil

"Tidak benar. Yang Rp2.000 adalah jam 5-7 pagi. Selebihnya Rp3.500," ujar Anang.

Menurutnya, tarif akan dikenakan saat penumpang selesai menggunakan jasa Transjakarta atau saat turun di lokasi tujuannya. "Sistem sekarang, dipotong ketika tap out," jelasnya.

Namun, jika memang penumpang mengalami kerugian karena kelebihan membayar atau tap in/out, maka disarankan untuk melapor dan klaim ke PT Jaklingko Indonesia (JLI).

"Kalau klaim silahkan ke JLI. Namun demikian, silahkan mention ke twitter TJ untuk kami bantu," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)

Adhi Karya Kejar Tol Sigli******

PT Adhi Karya (Persero) Tbk atau ADHI sebagai BUMN konstruksi akan merampungkan dua seksi Jalan Tol Sigli - Banda Aceh pada Desember tahun ini.
PT Adhi Karya (Persero) Tbk atau ADHI sebagai BUMN konstruksi akan merampungkan dua seksi Jalan Tol Sigli - Banda Aceh pada Desember tahun ini. (CNN Indonesia/ Dinda Audriene Muthmainah).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Adhi Karya (Persero) Tbk atau ADHI sebagai BUMNkonstruksi akan merampungkan dua seksi jalan tol Sigli - Banda Aceh pada Desember tahun ini.

"ADHI sebagai kontraktor pelaksana Tol Sigli - Banda Aceh berkomitmen untuk menyelesaikan kedua seksi ini di akhir Desember dengan kualitas terbaik," ujar Direktur Operasi I ADHI Suko Widigdo dikutip dari Antara, Jumat (21/10).

Suko mengatakan kedua seksi jalan tol yang akan terselesaikan yaitu seksi 5 Blang Bintang - Kutobaro sepanjang 7,3 km dengan progres konstruksi 91,4 persen dan seksi 6 Kutobaru - Simpang Baitussalam sepanjang 5,01 km dengan progres konstruksi telah mencapai 82,4 persen.

Jika tol tersebut rampung, artinya Adhi Karya telah menyelesaikan lima seksi dari total enam seksi jalan.

Sebelumnya total nilai kontrak pekerjaan Tol Sigli - Banda Aceh sebesar Rp8,2 triliun dan hingga saat ini perusahaan telah menerima pembayaran sebesar Rp5,7 triliun.

Seiring dengan diselesaikannya kedua ruas tersebut, perusahaan akan menerima kembali pembayaran progres pada akhir tahun 2022.

Lihat Juga :
Kemenperin Akhirnya Bersuara soal Singapura Tarik Mie Sedaap

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mewanti-wanti untuk tetap menjaga keberlanjutan lingkungan dalam konstruksi Tol Sigli - Banda Aceh.

"Tebing-tebing yang ada langsung dihijaukan lagi, ditanami kembali. Jika tidak diperlukan, jangan menebang pohon-pohon yang ada, sehingga kondisi alam tidak terganggu. ADHI harus bisa tetap menjaga keberlanjutan lingkungan," kata Basuki.

Pembangunan Tol Sigli - Banda Aceh (Sibanceh) merupakan salah satu ruas utama (backbone) Jalan Tol Trans Sumatra yang menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN) demi mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di Provinsi Aceh.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Mengukur Seberapa Tangguh Rupiah di Tengah Ancaman Resesi Global******

Pelemahan rupiah dikhawatirkan akan berdampak pada ekonomi dalam negeri di mana permintaan akan turun karena harga barang yang makin mahal.
Pelemahan rupiah dikhawatirkan akan berdampak pada ekonomi dalam negeri di mana permintaan akan turun karena harga barang yang makin mahal. (Gunawan Wibisono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nilai tukar rupiahambrol 0,24 persen hingga tembus Rp15.500 per dolar ASpada Rabu (19/10) pukul 15.07 WIB. Pelemahan rupiah ini merupakan yang terdalam sejak 2,5 tahun terakhir.

Tercatat, rupiah pernah melemah hingga menyentuh level Rp16.400 per dolar AS pada Maret 2020. Ambrolnya rupiah kala itu dipicu oleh gejolak pasar akibat pandemi covid-19.

Kini, melihat rupiah yang kembali anjlok, apakah mata uang Garuda akan menyentuh ke titik terendahnya? Mengingat ancaman resesi sudah nampak di depan mata sebagaimana ramalan Dana Moneter Internasional (IMF) dan sejumlah lembaga internasional.

IMF pun memperkirakan ekonomi global hanya tumbuh 3,2 persen tahun ini atau turun nyaris separuh dari capaian tahun lalu sebesar 6,1 persen. Sedangkan pada tahun depan, diperkirakan hanya 2,9 persen.

Pengamat Ekonomi dari Indonesia Strategic and Economics Action Institution Ronny P Sasmita membenarkan jika pelemahan rupiah disebabkan ketidakpastian ekonomi global.

Kendati, menurutnya, pelemahan rupiah ini bukan karena buruknya fundamental mata uang Garuda. Tapi, karena tendensi bullish dolar AS yang semakin kuat.

Lihat Juga :
IHSG Diprediksi Masih Perkasa Jelang Pengumuman BI

Menurutnya, secara teknikal, level Rp15.500 per dolar adalah level resistance terdekat rupiah. Jika level ini berhasil pecah hari ini, besar kemungkinan level resistance kedua akan menjadi target selanjutnya, yakni sekitar level Rp15.700-an per dolar AS.

"Jika tren bearish rupiah dan bullish dolar ini tak segera diantisipasi, saya kira tak menutup kemungkinan rupiah akan ke level Rp16 ribu per dolar di akhir tahun atau awal tahun depan," imbuh Ronny kepada CNNIndonesia.com, Rabu (19/10). Alasannya, kata dia, teknikal dan psikologi market.

Secara teknikal, sinyal bearish atau jual rupiah sudah menyala sejak beberapa minggu ini dengan pecahnya beberapa batas atas harga (break out). Sementara secara psikologi market, ketidakpastian global mendorong investor untuk mencari instrumen safe haven dan hard currency, terutama dolar.

Dalam hal ini, Ronny menyebut ada dampak yang cukup mengkhawatirkan dari penguatan dolar tersebut.

Lihat Juga :
Biden Bakal Lepas Cadangan Minyak Strategis AS 15 Juta Barel

Pertama, penguatan dolar akan berefek pada pembengkakan biaya impor, baik BBM, bahan baku, dan barang modal, yang semuanya akan mempengaruhi harga-harga di dalam negeri.

Menurutnya, jika rupiah sudah menembus Rp15.500 per dolar, kalkulasi harga BBM bisa berubah lagi. Sebab, nilai subsidinya akan naik lagi.

"Artinya, boleh jadi harga BBM akan naik lagi. Begitu juga dengan harga barang yang berbahan baku impor dan nilai proyek yang barang modalnya diimpor," kata Ronny.

Ia yakin ujung dari kenaikan harga-harga adalah pelemahan permintaan domestik. Hal ini pun akan berpengaruh langsung pada pertumbuhan ekonomi. "Ekonomi bisa kontraksi," tegas Ronny.

Lihat Juga :
Netflix Setop Berbagi Password 2023, Tak Bisa Sharing Akun Lagi?

Kedua, jika ekonomi kontraksi, demand menurun. Alhasil, dunia usaha dan UMKM juga akan kena imbas.

Ia menjelaskan bisnis dunia usaha dan UMKM akan melemah karena minim permintaan. Selanjutnya, produksi akan dikurangi, sehingga potensi PHK pun muncul.

"Ujungnya akan ada 'layoff' tenaga kerja di satu sisi dan ancaman kredit macet di sisi lain," paparnya.

Ketiga, meningkatnya nominal utang luar negeri, baik utang pemerintah maupun swasta.

Lihat Juga :
PLN Gandeng Lembaga Keuangan Asing Pensiunkan PLTU 6,7 GW

"Meski nominal dolarnya tetap, tapi nominal rupiahnya bertambah. Jika terlalu parah depresiasinya, peningkatan nominal rupiah atas utang luar negeri semakin melebar, lama-lama perusahaan-perusahaan bisa kekurangan likuiditas atau bahkan 'insolvent' satu per satu alias bangkrut," jelas Rony.

Kendati, meskipun nominal utang luar negeri pemerintah bertambah, kemungkinan besar Indonesia tidak akan gagal bayar alias default.

Hal ini karena performa perekonomian RI masih cukup bagus dan penerimaan negara, baik pajak atau PNBP, plus berkah pajak dari ekspor juga terus meningkat. Artinya, ruang fiskal bagi pemerintah untuk bermanuver masih ada, walaupun tak terlalu luas.

Ia menyarankan dalam kondisi saat ini, pemerintah harus memperbesar anggaran belanja, terutama untuk bantalan konsumsi publik. Selain itu, anggaran untuk investasi publik yang menyerap banyak tenaga kerja juga perlu diperbesar.

Lihat Juga :
Tiang Sensor Bayar Tol Tanpa Setop Mulai Dipasang di Jagorawi

BI Harus Hati-hati dalam Mengerek Suku Bunga

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:the slot77

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
erek kodok
situs slot gacor tanpa to
cnn slot gacor
link7meter
judislot7
pinjaman online 1 juta
mentos4d
situs slot 139
namatogel
Daftar isi semua bab
Bab 1 sandibet
Bab 2 pg88 slot
Bab 3 slot terkini
Bab 4 buku mimpi digigit ular 3d
Bab 5 www slot win 138 vip
Bab 6 slot 4d terbaru
Bab 7 cara agar pinjol cepat cair
Bab 8 cara aktivasi kredivo
Bab 9 tototix
Bab 10 daftar slot gacor malam ini
Bab 11 situs slot bonus new member tanpa to
Bab 12 slot games 88
Bab 13 situs slot warna hijau
Bab 14 keday69
Bab 15 garudaslot
Bab 16 gacor 33
Bab 17 ojk pinjol resmi
Bab 18 trisula88
Bab 19 gacor 98
Bab 20 omutgl
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7454bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Hanya dihormati

slot mania 89
Kementerian PUPR menyebut pembangunan tanggul raksasa Jakarta atau NCICD merupakan proyek gotong royong dengan Pemprov DKI.
Kementerian PUPR menyebut pembangunan tanggul raksasa Jakarta atau NCICD merupakan proyek gotong royong dengan Pemprov DKI. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPR mengungkap perkembangan proyek tanggulraksasa Jakarta atau National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) yang baru-baru ini disinggung Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

NCICD merupakan proyek pemerintah pusat dalam menangani banjir rob hingga salah satu upaya mencegah Jakarta tenggelam.

Pembangunan NCICD dilakukan secara gotong royong antara Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian PUPR dengan bagian pengerjaan masing-masing.

Endra menjelaskan, sejak 2014 hingga 2024, Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian PUPR bersama akan membangun tanggul pantai sepanjang 33 km. Dengan rincian 11 km dibangun PUPR dan sisanya dilanjutkan Pemprov DKI Jakarta.

"Sampai 2019 sepanjang 5,2 km tanggul pantai sudah selesai, misal di Muara Baru, Kali Baru, Cilincing, sampai hilir Cakung Drain," jelas Endra kepada CNNIndonesia.com, Selasa (18/10).

Lihat Juga :
Saran Bank Dunia Agar Ekonomi RI Tak Runtuh di Tengah Ancaman Resesi

"Lalu sampai 2022 sudah dibangun lagi 3,4 km. Total berarti sudah 8,6 km," sambungnya.

Endra mengatakan target pembangunan tanggul pantai sampai 2024 adalah 7,3 km lagi. Berarti, total tanggul pantai dalam proyek NCICD yang bakal dibangun mencapai 15,9 km pada 2024 mendatang.

Ia menjelaskan pembangunan tanggul pantai ini untuk mengembalikan kondisi lingkungan di Jakarta, khususnya di bagian utara yang terus mengalami penurunan tanah. Di lain sisi, air laut terus naik.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

Setelah kembali dari membunuh iblis, saya menjadi penjahat terhebat di dunia

rtp magnum188
IHSG menguat 1,75 persen ke level 6.980 pada Kamis (20/10) akibat terdorong penguatan 350 saham.
IHSG menguat 1,75 persen ke level 6.980 pada Kamis (20/10) akibat terdorong penguatan 350 saham. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.980  pada Kamis (20/10) sore. Indeks saham menguat 120,23 poin atau plus 1,75 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp14,84 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 24,83 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 350 saham menguat, 196 terkoreksi, dan 158 lainnya stagnan. Terpantau, keseluruhan sebelas indeks sektoral kompak menguat, dipimpin oleh sektor energi di angka 2,84 persen.

Bursa saham Eropa mayoritas melemah. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,04 persen, indeks CAC 40 di Prancis plus 0,07 persen, dan indeks DAX di Jerman melemah 0,70 persen.

Sementara, bursa Amerika kompak menguat. Indeks S&P 500 naik 1,14 persen, indeks NYSE menguat 1,19 persen, dan indeks NASDAQ Composite tumbuh 0,90 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Perampok Ruang dan Waktu

angka togel hari ini
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengklaim investasi senilai Rp200 triliun akan masuk ke IKN Nusantara pada tahap pertama.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengklaim investasi senilai Rp200 triliun akan masuk ke IKN Nusantara pada tahap pertama. Ilustrasi. (AFP/Adek Berry).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengklaim investasisenilai Rp200 triliun akan masuk ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Jumlah itu, kata Bahlil, akan membangun proyek di IKN pada tahap pertama. "Angkanya tidak mengecewakan," imbuhnya dalam pemaparan investasi kuartal III-2022 di kantor BKPM, Senin (24/10).

"Artinya, saya mau sampaikan bahwa minimal Rp200 triliun akan bisa kita wujudkan dalam pembangunan proyek IKN di tahap pertama," lanjutnya.

"Beberapa negara sudah menyampaikan penawarannya kepada kami, bahkan sebagian sudah saya bawa ke bapak Jokowi. Tetapi sekali lagi, angka detailnya nggak boleh saya sampaikan, terkecuali sudah ada semi kontrak, baru kami bisa ngomong," jelasnya.

Bahlil memberikan bocoran beberapa negara yang sudah menyampaikan penawaran adalah China, Korea Selatan, Taiwan, serta beberapa negara di Eropa.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kaget Lihat Banyak Gelandangan di Washington

Sampai saat ini, penawaran para investor asing tersebut masih terus dikaji oleh pemerintah. "Jadi mereka itu yang ingin dan sudah menyampaikan penawarannya kepada kami," ungkapnya.

Sementara, tahun depan salah satu negara yang ditargetkan bisa masuk ke IKN adalah Uni Emirat Arab (UEA) dengan nilai investasi mencapai US miliar atau Rp311,26 triliun (asumsi kurs Rp15.563 per dolar AS).

"Kami targetkan 2023 ini secercah harapan sudah mulai bagus, karena mereka (UEA) akan masuk di IKN. IKN itu gede sekali yang sudah firm US$ 20 miliar, yang sudah oke mereka akan masuk di IKN dan beberapa investasi di sektor yang lain," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)

Sistem Tuhan yang Tak Berujung

kode alam 2d bergambar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meramal China bakal menjadi investor terbesar RI dalam dua tahun mendatang.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meramal China bakal menjadi investor terbesar RI dalam dua tahun mendatang. (Tomohiro Ohsumi / POOL / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi Chinabakal menjadi investorterbesar Indonesia dalam dua tahun mendatang.

Hal itu diungkapkan Jokowi dalam wawancara eksklusif bersama presenter China Media Group (CMG) Zou Yun yang kini tayangannya menjadi buah bibir di Negeri Tirai Bambu.

"China dan Indonesia dua negara besar dan potensi kerja samanya sangat besar. Saya optimis kerja sama ekonomi dengan China semakin membaik, meningkat, dan semakin besar lagi," kata Jokowi, dikutip dari Antara, Kamis (20/10).

Menurut Jokowi, China saat ini masih berada di urutan kedua investor asing terbesar di Indonesia. Namun, ia percaya tak lama lagi negara pimpinan Xi Jinping itu bakal naik ke peringkat pertama.

"Tidak tahu, bisa satu atau dua tahun lagi, menurut saya," ujar Jokowi terkait potensi China jadi investor terbesar Indonesia. 

Lihat Juga :
Jokowi Bakal Larang Ekspor Timah

Salah satu bentuk sinergi Indonesia dan China adalah proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang saat ini secara total sudah mencapai 88,8 persen.

"Peluncuran nanti untuk operasional (KCJB), InsyaAllah nanti kurang lebih di Juni 2023," ujar Jokowi dalam keterangannya saat peninjauan di Stasiun Tegalluar, Kawasan Infrastruktur KCJB di Kabupaten Bandung, Kamis (13/10).

Kendati demikian, Jokowi menegaskan pembangunan KCJB bukan proyek bantuan dari negara manapun, termasuk China. Ia menegaskan pembangunan kereta cepat pertama di Asean ini sebagai bentuk kerja sama antara kedua negara.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Diamond Ace Raja Kursus

queen hoki slot
Komunitas Konsumen Indonesia mendesak Kemenkes mengumumkan daftar nama produk yang mengandung senyawa etilen glikol (EG) melebihi ambang batas.
Komunitas Konsumen Indonesia mendesak Kemenkes mengumumkan daftar nama produk yang mengandung senyawa etilen glikol (EG) melebihi ambang batas. (iStockphoto/PORNCHAI SODA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Komunitas KonsumenIndonesia (KKI) David Tobing mendesak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan daftar nama produk yang mengandung bahan berbahaya, termasuk senyawa etilen glikol (EG) yang melebihi ambang batas.

"KKI mendesak Kemenkes juga segera publikasi nama-nama obat sirop mana yang mengandung bahan berbahaya, maupun yang tidak demi kenyamanan dan keamanan kepada pengguna obat (konsumen), terlebih lagi obat- obatan tersebut banyak beredar dan dijual bebas," ujar David dalam keterangan resmi, Jumat (21/10).

Dalam hal ini, ia mengapresiasi sikap BPOM yang mengumumkan lima obat sirop dengan kandungan senyawa EG yang melebihi ambang batas. Namun mereka tetap meminta pemerintah mempublikasikan 15 dari 18 obat yang dinyatakan Kemenkes mengandung senyawa (EG).

"Hal ini perlu agar tidak meresahkan anak dan orang tua si anak yang merupakan konsumen pengguna obat," ujarnya.

Sementara itu, Forum Advokat Peduli Anak (FAPA) menyampaikan bahwa penemuan kandungan berbahaya dalam obat tidak boleh sampai mengabaikan hak anak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan seperti yang tercantum dalam Undang-Undang No. 23 Tahun 2002 juncto Undang-Undang No. 35 Tahun 2014 jo. UU No. 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

"Maka dari itu, jangan sampai pembatasan obat sirop yang tidak jelas dan akurat informasinya justru malah mengabaikan kesehatan anak yang sedang membutuhkan obat-obatan dalam bentuk sirup yang belum ada penggantinya," ujar perwakilan FAPA, Maria Ardiningtyas.

Lihat Juga :
Konimex Tarik Termorex Terkait Kasus Gagal Ginjal Akut

FAPA berharap Kemenkes dapat terus berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), sehingga para orangtua dapat mendapatkan informasi resmi mengenai obat sirop yang berpotensi menjadi penyebab gagal ginjal akut anak.

Selain itu, FAPA juga mengimbau adanya obat-obatan pengganti obat sirup secara gratis sebagai bentuk perlindungan anak.

"Amanat Pasal 45B dari UU Perlindungan Anak jelas menyatakan bahwa pemerintah, pemerintah daerah, masyarakat dan orang tua wajib melindungi anak dari perbuatan yang mengganggu Kesehatan dan tumbuh kembang anak, dengan harus melakukan aktivitas yang melindungi anak," tegas Maria.

Adapun lima obat yang diduga mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) yang diterbitkan BPOM:

Lihat Juga :
Nasib Insentif Kendaraan Listrik Ada di Tangan Luhut dan Sri Mulyani

1. Termorex Sirup (obat demam), produksi PT Konimex dengan nomor izin edar DBL7813003537A1, kemasan dus, botol plastik @60 ml.

2. Flurin DMP Sirup (obat batuk dan flu), produksi PT Yarindo Farmatama dengan nomor izin edar DTL0332708637A1, kemasan dus, botol plastik @60 ml.

4. Unibebi Demam Sirup (obat demam), produksi Universal Pharmaceutical Industries dengan nomor izin edar DBL8726301237A1, kemasan Dus, Botol @ 60 ml.

5. Unibebi Demam Drops (obat demam), produksi Universal Pharmaceutical Industries dengan nomor izin edar DBL1926303336A1, kemasan Dus, Botol @ 15 ml.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Kaisar Pedang Tertinggi

call centre kredivo
CO-CEO KakaoTalk Namkoong Whon mengundurkan diri alias resign usai terjadi kebakaran di salah satu pusat data perusahaan.
CO-CEO KakaoTalk Namkoong Whon mengundurkan diri alias resign usai terjadi kebakaran di salah satu pusat data perusahaan. (Dok. Kakaotalk).
Jakarta, CNN Indonesia--

CO-CEO KakaoTalk Namkoong Whon mengundurkan diri aliasresignusai terjadi kebakaran di salah satu pusat data perusahaan.

Pengunduran diri Namkoong Whon efektif per Rabu (19/10). Ia meninggalkan CO-CEO Hong Euntaek yang kini menjadi CEO tunggal KakaoTalk.

Insiden kebakaran ini memicu pemadaman massal selama akhir pekan, tepatnya sejak Sabtu (15/10). Selain itu, layanan KakaoTalk di seluruh dunia juga ikut terdampak.

Sebagian besar sistem baru pulih hari ini, tetapi beberapa fungsi lain masih terkendala. Sistem pembayaran, taksi, dan pemesanan restoran terdampak hingga menimbulkan pertanyaan publik.

Hong yang memimpin respons perusahaan terhadap pemadaman, mengatakan Kakao akan mencari tahu mengapa pemulihan layanan lambat, menyiapkan kompensasi untuk pengguna dan bisnis yang terdampak oleh gangguan layanan, hingga membangun pusat data sendiri.

Lihat Juga :
PNS Milenial Bakal Jadi Penghuni Awal IKN pada 2024

"Kami akan membangun infrastruktur kami sendiri termasuk pusat data untuk memastikan layanan kami tidak akan terpengaruh oleh insiden serupa di masa mendatang," kata pernyataan resmi Kakao, dikutip dari CNA, Rabu (19/10).

Menurut Federasi Perusahaan Mikro Korea, lebih dari 500 usaha kecil mengeluh usai kehilangan penjualan karena pemadaman Kakao.

Sebab itu, perusahaan berencana menginvestasikan US5 juta untuk mulai mengoperasikan pusat data sendiri mulai tahun depan. Sementara, satu pusat data lagi diklaim akan selesai pada 2024.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]