petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman online termudah

nagbola 594Jutaan kata 805703Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman online termudah》

PUPR Bakal Pasang Jembatan Bailey Darurat Imbas Longsor di Tol Bocimi******

Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey darurat sambil memperbaiki area longsor di Tol Bocimi yang longsor secara permanen.
PUPR Bakal Pasang Jembatan Sementara Imbas Longsor di Tol Bocimi Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) bisa segera difungsikan. Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok. “Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati,” kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4). “Akan kita pasang jembatan Bailey (ukuran) 2 x 30 meter dari sisi Ciawi ke arah Sukabumi yang Jalur Ambon, dan Jalur Bandung akan difungsikan,” imbuhnya Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen. Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini. “Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. InsyaAllah aman,” pungkasnya. Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin. Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasional kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki. "Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam. Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi. "Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya. Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1. "Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya. Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran. "(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi. (Foto: ANTARA FOTO/Henry Purba)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPRbakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja darurat sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) yang longsorbisa segera difungsikan.

Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok.

"Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4).

Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen.

Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini.

"Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. Insyaallah aman," pungkasnya.

Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin.

Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasi kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki.

"Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam.

Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi.

"Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya.

Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1.

"Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya.

Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran.

"(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi.

[Gambas:Video CNN]

(frd, csr/pta)

Deret Saham Berpotensi Cuan Pekan Ini******

Sejumlah analis merekomendasikan saham-saham yang berpeluang cuan pekan ini. Berikur daftarnya.
Sejumlah analis merekomendasikan saham-saham yang berpeluang cuan pekan ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah 21,2 poin atau minus 0,29 persen ke level 7.288 pada Kamis (28/3) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,69 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,22 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat hanya sekali, sementara empat hari sisinya melemah. Tak heran, performa indeks pun melemah 0,68 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa mengalami perubahan sebesar 0,48 persen dari Rp11.748 triliun menjadi Rp11.692 triliun pada penutupan pekan lalu. Sementara, rata-rata volume transaksi harian mengalami perubahan sebesar 10,10 persen dari 16,50 miliar menjadi 14,83 miliar lembar saham.

Perubahan juga terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni sebesar 10,53 persen dari 1.139.000 kali transaksi menjadi 1.020.000 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian juga berubah sebesar 10,88 persen dari Rp10,17 triliun menjadi Rp11,27 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp390,5 miliar dan sepanjang tahun 2024 investor asing telah mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp26,28 triliun," kata Kautsar seperti dikutip dari situs IDX, Kamis (28/3).

Lantas seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Lihat Juga :
Mantan Irjen Kemenkeu Agus Muhammad Meninggal Dunia

Pengamat pasar modal Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi melihat indeks saham pekan ini akan uji support area dalam rentang level 7.239 hingga 7.275 dengan indikator MACD dan RSI menunjukkan terjadinya pelemahan tren.

"IHSG pekan lalu bergerak cenderung tertekan seiring dengan kembali tertahannya suku bunga acuan Bank Indonesia maupun The Fed dengan potensi terjadi pemangkasan suku bunga hanya tiga kali terjadi atau lebih rendah dari target sebelumnya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com,Minggu (31/3).

Untuk sentimen dari dalam negeri, Oktavianus melihat rilis data inflasi periode Maret 2024 diperkirakan pasar naik menjadi 2,91 persen year on year (yoy) dari sebelumnya 2,75 persen.

Ia memperkirakan sentimen moderat oleh pasar seiring dengan cyclical periode Ramadan, serta masih dalam rentang target Bank Indonesia.

Lihat Juga :
Jokowi 'Pede' Saham RI di Freeport Naik Jadi 61 Persen

Ia juga menyebut libur bursa Lebaran bakal mempengaruhi sikap investor akhir pekan ini. Oktavianus berpandangan secara historikal, IHSG akan cenderung sideways menjelang Lebaran.

"Karena pasar mengantisipasi ketidakpastian yang dapat meningkat selama libur bursa," tuturnya.

Sementara untuk sentimen dari luar negeri, Oktavianus melihat rilis data tingkat pengangguran AS periode Maret 2024 yang diperkirakan tetap pada level 3,9 persen akan membuat sikap The Fed akan lebih dovish mengingat sudah kembali berdampak pada tenaga kerja di AS.

"Investor dapat wait and seedengan menjelang libur bursa cukup panjang, maka kami berpandangan IHSG masih akan bergerak sideways cenderung melemah dalam rentang level support7.239 dan resistance7.378," sambung dia.

Lihat Juga :
Hari Ini Batas Akhir Lapor SPT, Berikut Ancaman Hukuman Kalau Telat

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Japfa Comfeed Indonesia atau JPFA yang ditutup menguat 2,59 persen ke posisi 1.190 pada pekan lalu. Oktavianus memproyeksi JPFA dapat menyentuh level 1.270 pada pekan ini.

Kedua,saham BFI Finance atau BFIN yang ditutup menguat 3,08 persen ke posisi 1.340 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi BFIN dapat menyentuh level 1.415 pada pekan ini.

Ketiga, saham Mayora Indah atau MYOR yang ditutup di posisi 2.540 pekan lalu. Oktavianus pun memproyeksi MYOR dapat menyentuh level 2.700 pada pekan ini.

Sementara itu, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksi indeks saham berpeluang menguat terbatas dengan support7.238 dan resistance7.309.

"Kami perkirakan, pergerakan IHSG masih dipengaruhi oleh pergerakan nilai tukar USD IDR, pergerakan harga komoditas dunia dan besok akan rilis data industri China dan AS," tuturnya.

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni Bank Mandiri atau BMRI yang menguat 3,20 persen ke posisi 7.250 pekan lalu. Ia memproyeksi BMRI tetap menyentuh level 7.250 pekan ini.

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham Delta Dunia Makmur atau DOID yang ditutup di level 410 pekan lalu. Ia memproyeksi DOID dapat menyentuh level 432 pada pekan ini.

Kemudian, Herditya merekomendasikan saham Elnusa atau ELSA yang ditutup di level 386 pekan lalu. Ia memproyeksi ELSA dapat menyentuh level 398 pada pekan ini.

Terakhir, Herditya juga merekomendasikan saham PT Summarecon Agung Tbk atau SMRA yang ditutup di level 530 pekan lalu. Ia memproyeksi BIRD dapat menyentuh level 545 pada pekan ini.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Deret Saham Berpotensi Cuan Pekan Ini******

Sejumlah analis merekomendasikan saham-saham yang berpeluang cuan pekan ini. Berikur daftarnya.
Sejumlah analis merekomendasikan saham-saham yang berpeluang cuan pekan ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah 21,2 poin atau minus 0,29 persen ke level 7.288 pada Kamis (28/3) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,69 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,22 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat hanya sekali, sementara empat hari sisinya melemah. Tak heran, performa indeks pun melemah 0,68 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa mengalami perubahan sebesar 0,48 persen dari Rp11.748 triliun menjadi Rp11.692 triliun pada penutupan pekan lalu. Sementara, rata-rata volume transaksi harian mengalami perubahan sebesar 10,10 persen dari 16,50 miliar menjadi 14,83 miliar lembar saham.

Perubahan juga terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni sebesar 10,53 persen dari 1.139.000 kali transaksi menjadi 1.020.000 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian juga berubah sebesar 10,88 persen dari Rp10,17 triliun menjadi Rp11,27 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp390,5 miliar dan sepanjang tahun 2024 investor asing telah mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp26,28 triliun," kata Kautsar seperti dikutip dari situs IDX, Kamis (28/3).

Lantas seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Lihat Juga :
Mantan Irjen Kemenkeu Agus Muhammad Meninggal Dunia

Pengamat pasar modal Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi melihat indeks saham pekan ini akan uji support area dalam rentang level 7.239 hingga 7.275 dengan indikator MACD dan RSI menunjukkan terjadinya pelemahan tren.

"IHSG pekan lalu bergerak cenderung tertekan seiring dengan kembali tertahannya suku bunga acuan Bank Indonesia maupun The Fed dengan potensi terjadi pemangkasan suku bunga hanya tiga kali terjadi atau lebih rendah dari target sebelumnya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com,Minggu (31/3).

Untuk sentimen dari dalam negeri, Oktavianus melihat rilis data inflasi periode Maret 2024 diperkirakan pasar naik menjadi 2,91 persen year on year (yoy) dari sebelumnya 2,75 persen.

Ia memperkirakan sentimen moderat oleh pasar seiring dengan cyclical periode Ramadan, serta masih dalam rentang target Bank Indonesia.

Lihat Juga :
Jokowi 'Pede' Saham RI di Freeport Naik Jadi 61 Persen

Ia juga menyebut libur bursa Lebaran bakal mempengaruhi sikap investor akhir pekan ini. Oktavianus berpandangan secara historikal, IHSG akan cenderung sideways menjelang Lebaran.

"Karena pasar mengantisipasi ketidakpastian yang dapat meningkat selama libur bursa," tuturnya.

Sementara untuk sentimen dari luar negeri, Oktavianus melihat rilis data tingkat pengangguran AS periode Maret 2024 yang diperkirakan tetap pada level 3,9 persen akan membuat sikap The Fed akan lebih dovish mengingat sudah kembali berdampak pada tenaga kerja di AS.

"Investor dapat wait and seedengan menjelang libur bursa cukup panjang, maka kami berpandangan IHSG masih akan bergerak sideways cenderung melemah dalam rentang level support7.239 dan resistance7.378," sambung dia.

Lihat Juga :
Hari Ini Batas Akhir Lapor SPT, Berikut Ancaman Hukuman Kalau Telat

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Japfa Comfeed Indonesia atau JPFA yang ditutup menguat 2,59 persen ke posisi 1.190 pada pekan lalu. Oktavianus memproyeksi JPFA dapat menyentuh level 1.270 pada pekan ini.

Kedua,saham BFI Finance atau BFIN yang ditutup menguat 3,08 persen ke posisi 1.340 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi BFIN dapat menyentuh level 1.415 pada pekan ini.

Ketiga, saham Mayora Indah atau MYOR yang ditutup di posisi 2.540 pekan lalu. Oktavianus pun memproyeksi MYOR dapat menyentuh level 2.700 pada pekan ini.

Sementara itu, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksi indeks saham berpeluang menguat terbatas dengan support7.238 dan resistance7.309.

"Kami perkirakan, pergerakan IHSG masih dipengaruhi oleh pergerakan nilai tukar USD IDR, pergerakan harga komoditas dunia dan besok akan rilis data industri China dan AS," tuturnya.

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni Bank Mandiri atau BMRI yang menguat 3,20 persen ke posisi 7.250 pekan lalu. Ia memproyeksi BMRI tetap menyentuh level 7.250 pekan ini.

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham Delta Dunia Makmur atau DOID yang ditutup di level 410 pekan lalu. Ia memproyeksi DOID dapat menyentuh level 432 pada pekan ini.

Kemudian, Herditya merekomendasikan saham Elnusa atau ELSA yang ditutup di level 386 pekan lalu. Ia memproyeksi ELSA dapat menyentuh level 398 pada pekan ini.

Terakhir, Herditya juga merekomendasikan saham PT Summarecon Agung Tbk atau SMRA yang ditutup di level 530 pekan lalu. Ia memproyeksi BIRD dapat menyentuh level 545 pada pekan ini.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)




bab terbaru:bunga uatas

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
rtp oricasino
adminjarwo
dewpoker
syairsidny
situs judi slot online
voucher vidio com gratis
prediksi togel hongkong untuk malam ini
panen77 com
artikel slot gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 pundi 88 slot
Bab 2 bocoran slot tergacor admin riki
Bab 3 bola88alternatif
Bab 4 situs gacor terbaru 2023
Bab 5 dingdong 39 slot login link alternatif
Bab 6 slot aman dan gacor
Bab 7 situs paling gacor terbaru
Bab 8 tstoto
Bab 9 akun slot vip gacor
Bab 10 play77 slot
Bab 11 login slot gacor
Bab 12 dana gacor 777
Bab 13 trik kipas domino
Bab 14 situs qiu terpercaya
Bab 15 48 togel
Bab 16 mesinkoin11
Bab 17 slot gacor deposit pakai qris
Bab 18 link slot paling gacor 2022
Bab 19 winlive4d
Bab 20 kakek zeus lucu
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5866bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Teknik Penciptaan Bintang

slot gacor thailand deposit 5000
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan sebagai dukungan industri nasional, PLN telah memberikan kontribusi pembelanjaan dalam negeri Rp201 triliun.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Dirut PLN Darmawan Prasodjo. (Foto: Arsip PLN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mendukung langkah PT PLN (Persero) dalam meningkatkan realisasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Upaya PLN meningkatkan TKDN ini dinilai sejalan dengan kampanye Bangga Buatan Indonesia seperti yang dicanangkan pemerintah.

"Pemerintah akan terus mendorong dan evaluasi, agar pelaku dalam negeri bisa mendukung ekosistem PLN. Dengan begitu kita mendukung pendalaman value chaindi sektor ketenagalistrikan," ujar Airlangga dalam keterangannya, Rabu (23/11).

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan sebagai dukungan terhadap industri nasional, PLN telah memberikan kontribusi pembelanjaan dalam negeri (PDN) sebesar Rp201 triliun hingga 20 November 2022, dari total belanja tahun ini sebesar Rp288,4 triliun.

"PLN berkontribusi sebesar 84 persen ke produk dalam negeri demi mengembangkan industri nasional berkualitas global," kata Darmawan.

Menurut Darmawan, PLN telah melakukan sejumlah inisiatif untuk memenuhi ketentuan TKDN. Di antaranya membuat regulasi tentang pemenuhan TKDN, mengembangkan infrastruktur pelaporan dan pemantauan TKDN lewat aplikasi e-TKDN.

"PLN pun menargetkan pada 2024 mendatang realisasi TKDN kami bisa mencapai 50 persen," ucapnya.

Adapun TKDN PLN hingga Oktober 2022 sudah mencapai 46,95 persen. Capaian ini sudah melebih target tahun ini yakni sebesar 42 persen. Porsi TKDN ini terus tumbuh sejak 2019 sebesar 36,8 persen, dan tahun 2020 sebesar 40,1 persen.

"Atas saran Pak Menko, kami PLN diarahkan untuk membangun ekosistem ketenagalistrikan terutama kapasitas nasional. Kami petakan semua, dan dalam proses ini, membangun kapasitas nasional berarti membangun ekosistem yang lebih kuat," jelasnya.

(inh/inh)

Huang Quan tidak akan menyerah

jam gacor nexus
BPJT mengimbau masyarakat beristirahat di rest area paling lama 30 menit selama arus mudik Lebaran 2024.
Ilustrasi rest area. BPJT mengimbau masyarakat beristirahat di rest area paling lama 30 menit selama arus mudik Lebaran 2024. (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengimbau masyarakat beristirahat di rest areapaling lama 30 menit selama arus mudik Lebaran 2024.

"Dihimbau kepada para pemudik untuk jangan terlalu lama di TIP (Tempat Istirahat dan Pelayanan)paling tidak 30 menit beristirahat di rest area menghindari terjadinya penumpukan kendaraan," ujar Anggota BPJT Unsur Masyarakat Tulus Abadi seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (28/3).

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Pemudik Tembus 190 Juta: Naik 56 Persen

Ia menyebut hingga saat ini total rest area di seluruh jalan tol mencapai 134 yang beroperasi.

Hingga saat ini, Jalan Tol di Indonesia telah tersambung sepanjang 2.835 Km yang terbagi di Pulau Jawa (1.782,47 km), Sumatera (884,45 km), Bali (10,07 km), Kalimantan (97,27 km), dan Sulawesi (61,46 km).

[Gambas:Video CNN]



Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan jumlah pemudik pada periode Hari Raya Idulfitri tahun 2024 ini mencapai 193,6 juta orang. Perkiraan itu naik dari tahun lalu dengan jumlah pemudik sebanyak 123,8 juta orang.

Kemenhub melihat ada tren peningkatan potensi pergerakan masyarakat berdasarkan survei yang dilaksanakan bersama Badan Kebijakan Transportasi, Badan Pusat Statistik (BPS), Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta para pakar dan akademisi di bidang transportasi.

Sementara itu, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 bakal terjadi pada 5 April, sementara arus balik diprediksi terjadi pada 15 April.

Lihat Juga :
7 Tol Baru Bakal Dibuka Saat Mudik Lebaran, Gratis!
(mrh/chri)

Tuhan bersinar di langit

cara pinjam uang shopee
Masyarakat yang ingin mudik Lebaran menggunakan kapal feri tidak perlu lagi mengantre ke loket fisik di pelabuhan untuk membeli tiket.
Masyarakat yang ingin mudik Lebaran menggunakan kapal feri tidak perlu lagi mengantre ke loket fisik di pelabuhan untuk membeli tiket. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat yang ingin mudik Lebaran menggunakan kapal feritidak perlu lagi mengantre ke loket fisik di pelabuhan untuk membeli tiket.

Adapun untuk memesan tiket kapal feri bisa dilakukan via online melalui aplikasi atau website.

Cara ini mudah karena tiket bisa dipesan dari mana saja dan kapan saja hanya melalui ponsel.

Berikut cara beli tiket kapal feri online.

1. Beli di aplikasi Ferizy

Aplikasi Ferizy adalah aplikasi yang dikembangkan PT ASDP Indonesia Ferry yang melayani rute antar pulau terbatas.

Ferizy menawarkan pembelian tiket kapal online untuk Pelabuhan Merak, Gilimanuk, Bakauheni, dan Ketapang. Berikut cara beli tiket kapal feri di aplikasi Ferizy:

- Unduh aplikasi Ferizy di hp melalui Google Play Store dan App Store.

- Daftar akun terlebih dahulu dengan mengisi nama, NIK, nomor telepon, dan lainnya sesuai instruksi sistem.

- Kemudian login ke aplikasi Ferizy dengan nama akun terdaftar.

- Di halaman Beranda, mulai mengisi pelabuhan keberangkatan dan tujuan.

- Pilih jenis layanan kapal, ada Kapal Regular atau Kapal Express.

- Pilih kategori penumpang, ada Penumpang dengan kendaraan atau Penumpang pejalan kaki.

- Klik opsi Cari Jadwal untuk cek ketersediaan kapal, dan pilih Lanjutkan.

- Isi data calon penumpang yang akan naik kapal secara lengkap.

- Setelah semua data benar, klik Pesan dan pilih Lanjutkan Pembayaran online.

- Sampai tahap ini, tiket kapal Anda sudah berhasil dipesan dan akan dikirim via email.

- Saat hari keberangkatan tiba, tiket yang sudah dibeli tinggal ditunjukkan ke petugas di pelabuhan.

Lihat Juga :
Siapa Saja Pemain Raksasa Tambang Timah RI?

2. Beli di ferizy.com

- Kunjungi situs resmi ferizy.com.

- Buat akun Ferizy terlebih dahulu atau login menggunakan Google/Facebook.

- Pilih pelabuhan asal dan tujuan, berikut juga dengan kelas layanan, menggunakan kendaraan atau tidak, tanggal dan jam jadwal masuk pelabuhan, dan jumlah penumpang.

- Lalu klik cek Cari Jadwal.

- Jika sudah dipastikan jadwal keberangkatan dan isian lainnya klik Pesan Tiket.

- Lalu isi detail pesanan seperti nomor polisi kendaraan, identitas penumpang lalu klik Pesan Sekarang.

- Anda bisa konfirmasi pesanan dan lakukan pembayaran.

- Setelah pembayaran berhasil e-ticket dapat diunduh melalui email atau menu Pesanan Saya di website.

3. Beli di website Pelni

- Masuk ke laman website https://www.pelni.co.id/reservasi-tiket

- Isi kolom Tujuan Perjalanan.

- Isi jumlah penumpang sesuai kategori (dewasa, anak-anak, atau bayi).

- Isi tanggal keberangkatan.

- Pilih Kelas Kapal yang diinginkan. Ada Kelas Ekonomi, Ekonomi Eks Kabin KLS 1, dan Ekonomi Eks Kabin KLS 2.

- Lanjut klik Cari Pelayaran.

- Sistem akan otomatis menampilkan daftar pelayaran yang tersedia, lengkap dengan harga.

- Anda tinggal klik salah satu daftar kapal keberangkatan yang diinginkan.

- Lanjut mengisi data pada menu Informasi Data Pemesan.

- Setelah itu konfirmasi dan melakukan pembayaran secara online, sesuai instruksi dari website.

- Nantinya tiket kapal yang sudah dibeli tinggal ditunjukkan pada petugas pelabuhan saat jadwal keberangkatan.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Seminari Super: Matahari Besar di Langit

dewalive88
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka berharap ricuh di Munas Hipmi tidak terjadi lagi. Ia tak ingin kejadian jelek yang merusak citra terjadi di Solo lagi.
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka berharap ricuh di Munas Hipmi tidak terjadi lagi. Ia tak ingin kejadian jelek yang merusak citra terjadi di Solo lagi. (CNN Indonesia/ Safir Makki).
Solo, CNN Indonesia--

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka berkomentar soal  ricuh yang terjadi di Musyawarah Nasional (Munas) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Alila, Solo, Selasa (22/11).

Ia berharap kejadian serupa tak terjadi lagi di kota yang dipimpinnya. Ia juga berharap ricuh Munas Hipmi tak berdampak ke Kota Solo.

Gibran berharap insiden tersebut tidak berdampak kepada citra Kota Solo.

Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII pada Senin (21/11) di Solo, Jawa Tengah, diwarnai kericuhan. Hal tersebut diketahui dari sebuah video yang tersebar di media sosial. Sejumlah peserta terlibat adu jotos.

Ketua Organizing Committe (OC) Munas HIPMI XVII Muhammad Ali Affandi membenarkan kejadian kericuhan tersebut. Ia menyebut, kericuhan terjadi di luar sidang pleno Munas karena adanya kesalahpahaman.

Sementara itu Gibran berharap kericuhan yang terjadi di Munas XVII HIPMI tersebut tidak dibesar-besarkan. Menurutnya, kericuhan tersebut hanya kejadian kecil.

"Halah, kejadian kecil aja," kata Gibran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina HIPMI Jawa Tengah itu.

Meski diwarnai baku hantam, Gibran menganggap Munas HIPMI di Solo tetap berjalan lancar. Ia memastikan pemilihan Ketua Umum BPP HIPMI itu tetap berjalan sesuai rencana.

"Insyaallah lancarlah ya. Pleno diselesaikan siang ini, atau kalau molor ya sore nanti," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Ia mengaku telah mendapatkan keterangan dari Panitia Munas terkait kejadian semalam. Ia meminta semua pihak tidak perlu melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi.

"Kalau soal itu tanya Pak Kapolres saja. Tapi kekeluargaan aja, wong cah enom kok (anak muda kok)," katanya.

Sementara itu, Kapolresta Surakarta, Kombes Pol. Iwan Saktiadi mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait insiden perkelahian di Munas HIPMI tersebut. Polres, katanya hanya mendorong agar HIPMI bisa menyelesaikan pertikaian tersebut secara kekeluargaan.

"Kami hanya memediasi saja agar ini diselesaikan diselesaikan secara internal saja," katanya.

Lihat Juga :
Munas HIPMI di Solo Diwarnai Kericuhan dan Baku Hantam
(tim/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Dewa Abadi

pinjaman cepat cair
Satgas Pangan Polri mengklaim harga bahan pangan pokok di wilayah Jawa Timur sudah stabil menjelang hari raya Lebaran 2024.
Satgas Pangan Polri mengklaim harga bahan pangan pokok di wilayah Jawa Timur sudah stabil menjelang hari raya Lebaran 2024. (CNN Indonesia/Ramadhan Nur Fadillah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Satgas Pangan Polri mengklaim hargabahan panganpokok di wilayah Jawa Timur sudah stabil menjelang hari raya Lebaran 2024.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kasubsatgas Distribusi Pangan Mabes Polri Kombes Teddy Suhendyawan Syarif usai memantau sejumlah pasar tradisional di wilayah Surabaya pada Sabtu (23/3).

Lihat Juga :
Jokowi Akui Harga Pangan Naik Saat Ramadan: Tapi Enggak Banyak

Kendati demikian, Teddy mengakui beberapa komoditas pangan, seperti telur dan daging ayam, harganya masih tinggi. Hal itu, kata dia, dikarenakan adanya tingkat permintaan yang tinggi selama bulan Ramadan.



Hanya saja, ia memastikan harga yang ada di pasaran masih dalam batas wajar dan tidak melebih angka rata-rata secara nasional.

"Enggak ada temuan kenaikan karena ini juga permintaan dari masyarakat yang tinggi, seperti sekarang bulan puasa menjelang Idulfitri," jelasnya.

Lebih lanjut, Teddy menyebut dari hasil pengecekan yang dilakukan di Kediri, Mojokerto, hingga Surabaya, pihaknya menjamin stok kebutuhan bahan pokok masih aman hingga Lebaran mendatang.

Lihat Juga :
Kenaikan HET Beras Premium Diperpanjang Hingga April 2024

Oleh karenanya, ia berharap seluruh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) agar dapat mengantisipasi potensi inflasi yang disebabkan kelangkaan pasokan, distribusi tidak merata, atau harga komoditas pangan melambung tinggi.

"Contohnya beras, SPHP untuk ketersediaan stok atau yang lainnya, harga itu tidak boleh melebihi HET. Beras SPHP Rp10.900 per kg. Kemudian terkait masalah minyak. Minyak kita ada di NET, dikomoditi itu ada TPID," pungkasnya.

(tfq/pra)

Sistem Jianghu

slot yang hoki hari ini
Menaker Ida Fauziyah angkat bicara terkait THR ojol diberikan hanya berupa insentif oleh perusahaan aplikator.
Menaker Ida Fauziyah angkat bicara terkait THR ojol diberikan hanya berupa insentif oleh perusahaan aplikator. (CNN Indonesia/Lina Itafiana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker)Ida Fauziyah angkat bicara terkait tunjangan hari raya (THR) untuk ojol diberikan hanya berupa insentif oleh perusahaan aplikator.

Menurut Ida, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnnaker) sejak awal memang hanya memberikan imbauan kepada perusahaan untuk memberikan THR, tapi tidak wajib. Pasalnya, memang tidak ada dalam aturan resmi kewajiban memberikan tunjangan bagi driver ojol.

"Sebenarnya, itu adalah niat baik kami untuk dorong platform untuk memberikan THR, kalau dilihat ruang lingkupnya memang tidak masuk dalam surat edaran. Itu harus dipahami sebagai niat baik kami mendorong perusahaan aplikasi ini agar memberikan perhatian kepada drivernya," ujar Ida di Istana Negara, Senin (25/3).

"Karena ini kan hubungannya kemitraan, maka tidak masuk cakupan. Ini sebenarnya lebih ke niat baik kami," imbuhnya.

Oleh sebab itu, ia menekankan bahwa pengusaha tidak melanggar aturan apapun walau hanya memberikan insentif dan bukan THR seperti yang diimbau.

"Ini kan kita pahaminya memang bukan hubungan tenaga kerja, hanya kemitraan terus kita dorong sih, semoga saja nanti ada aturannya. Sekali lagi dipahami, ini adalah niat baik kami agar mereka dapat perhatian," ungkap Ida.

Lebih lanjut, Ida mengungkapkan akan membahas kebijakan mengenai pemberian THR untuk pegawai swasta, termasuk kepada driver ojol bersama Komisi IX DPR RI.

"Besok ya saya ada raker di komisi 9. Kami akan berikan penjelasan lebih rinci ke komisi 9," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/rzr)