petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

main yuk slot

slot mutiara 590Jutaan kata 205865Orang-orang telah membaca serialisasi

《main yuk slot》

Netflix berencana bawa iklan dan layanan berbayar untuk layanan gimnya******

Netflix berencana bawa iklan dan layanan berbayar untuk layanan gimnya
Arsip Foto - Figur mainan kecil terlihat di depan logo Netflix yang ditampilkan dalam ilustrasi diambil Kamis (19/3/2020). ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/am.
Jakarta (ANTARA) - Netflix selain menghadirkan tontonan baik film maupun serial di aplikasinya, diketahui juga sejak tiga tahun yang lalu menghadirkan gim-gim sebagai bagian dari layanannya.

Tercatat baru sekitar 1 persen pelanggan yang tertarik memainkan gim tersebut di samping mengakses film dan tayangan dari aplikasi besutannya.

Sejauh ini gim yang dihadirkan lewat layanan tersebut tidak dipungut biaya yang artinya pengguna bisa memainkannya secara gratis baik untuk pengguna Android maupun iOS.

Baca juga: Netflix akan gelar pertandingan ekshibisi Nadal vs Alcaraz di Vegas

Bahkan di dalam gimnya tersebut tidak ada layanan berbayar maupun iklan yang memungkinkan gim bisa dimainkan sepuasnya tanpa terhambat oleh pelanggan dan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Namun baru-baru ini terdengar kabar bahwa Netflix tengah berupaya mengembangkan gimnya untuk bisa menghasilkan keuntungan.

Pertama dilaporkan oleh Wall Street Journal, salah satu upaya agar gim dari Netflix mampu mendatangkan pundi-pundi uang ialah dengan menghadirkan iklan maupun layanan berbayar.

Baca juga: Netflix berencana luncurkan toko fisik Netflix House

Meski saat ini masih dalam tahap diskusi oleh para petinggi Netflix, namun diskusi tersebut telah membahas apakah dimungkinkan terjadi pembelian dalam aplikasi gim hingga pembahasan apakah untuk pelanggan yang saat ini memilih paket film dengan iklan juga akan mendapatkan gim dengan iklan.

Akan tetapi masih belum diketahui apakah rencana tersebut akan direalisasikan atau tidak.

Meski demikian besar kemungkinan apabila direalisasikan untuk berbayar dan disertai iklan, gim-gim yang saat ini berkembang di Netflix mungkin saja hanya memiliki umur yang pendek mengingat masih belum banyak yang tertarik pada gim-gim itu. Demikian dilaporkan oleh Phone Arena, Jumat (5/1).

Baca juga: YouTube uji coba fitur "Playables" untuk pelanggan Premium

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

ZEROBASEONE tampil sebagai grup pembuka di GDA Jakarta******

ZEROBASEONE tampil sebagai grup pembuka di GDA Jakarta
Grup idola asal Korea Selatan, ZEROBASEONE. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Jakarta (ANTARA) - Grup idola asal Korea Selatan ZEROBASEONE tampil sebagai grup pembuka di ajang penghargaan Golden Disc Awards (GDA) ke-38 di Jakarta International Stadium yang berlangsung hari ini, 6 Januari 2024 dengan membawakan sejumlah lagu dari mereka.

Sembilan anggota dari ZEROBASEONE, yakni Zhang Hao, Han-bin, Matthew, Ricky, Gun-wook, Tae-rae, Gyu-vin, Ji-woong, dan Yu-jin tampil prima saat membuka gelaran tahunan GDA malam tadi. Di hadapan ribuan orang yang menyaksikan langsung penampilan mereka, ZEROBASEONE tampil perdana di Indonesia untuk menghibur penggemar dan penonton dengan membawakan lagu “In Bloom”.

Achimi wa, eojewa dallajin nunbusin light (pagi tiba, cahaya menyilaukan yang berbeda dari kemarin),” suara anggota ZEROBASEONE mulai mengalun merdu saat tampil di GDA malam tadi.

Baca juga: ZEROBASEONE akan ungkap lagu debut "In Bloom" pada 10 Juli

Dirilis pada tahun 2023, lagu “In Bloom” menceritakan tentang seseorang yang bersemangat untuk meraih impian dan cintanya. Saat semangat di dalam dirinya mulai “mekar” seiring berjalannya waktu, orang tersebut pun melangkah maju sedikit demi sedikit untuk mencapai tujuannya.

Meskipun terhitung sebagai grup idola baru, ZEROBASEONE berhasil memukau penggemar dan penonton yang hadir. Usai tampil membawakan sejumlah lagu, acara dilanjutkan dengan penampilan dari grup BOYNEXTDOOR yang tidak kalah menarik dari penampilan ZEROBASEONE sebelumnya.

Sementara itu, ajang penghargaan musik dari Korea Selatan Golden Disc Awards (GDA) ke-38 akan dilaksanakan di Jakarta International Stadium pada tanggal 6 Januari 2024.

Gelaran GDA di Indonesia ini akan menjadi gelaran kelima kalinya Golden Disc Awards yang diadakan di luar negeri. Sebelumnya, sejumlah negara telah didatangi oleh acara ini, mulai dari GDA ke-26 di Jepang, GDA ke-27 di Malaysia, GDA ke-29 di Cina, dan GDA ke-37 di Thailand.

Baca juga: Penggemar buat proyek khusus untuk idola di GDA Jakarta

Baca juga: ZEROBASEONE luncurkan "Melting Point", terinspirasi dukungan fan

Baca juga: ENHYPEN hingga ZEROBASEONE akan tampil di GDA ke-38 di Jakarta

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

9 fakta unik sang ilmuwan jenius Nikola Tesla******

9 fakta unik sang ilmuwan jenius Nikola Tesla
Ilmuwan Nikola Tesla. (ANTARA/@teslasociety.com)
Jakarta (ANTARA) - Hari ini dalam catatan sejarah diperingati sebagai tanggal meninggalnya salah seorang insinyur listrik, insinyur mesin, dan futuris keturunan Serbia-Amerika yaitu Nikola Tesla. Dia adalah salah satu penemu dan ilmuwan terbesar dunia yang terkenal dalam kontribusi pada desain sistem pasokan listrik arus bolak-balik modern. 

Lahir pada 10 Juli 1856, Tesla memperoleh sekitar 300 paten atas penemuan dengan minimal 278 paten diketahui yang dikeluarkan atas namanya di 26 negara. Banyak paten Tesla yang disetujui di Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada, selain banyak pula penemuan yang dikembangkan Tesla dengan tidak memiliki perlindungan paten.

Berikut adalah 9 fakta unik dari sosok Nikola Tesla yang dirangkum dari History.com, Minggu, dari pengalaman berbicara dengan merpati, bekerja menggali parit, hingga klaim mendapatkan sinyal dari angkasa luar.

Baca juga: Ethan Hawke bertransformasi jadi Nikola Tesla di film "Tesla"

Terpukul atas tragedi kakak laki-laki

Peristiwa penting pada masa kecil Nikola adalah hari ketika dia menyaksikan kematian kakak laki-lakinya yaitu Dane dalam sebuah kecelakaan berkuda. Pada masa setelah tragedi tersebut, Tesla yang merupakan putra dan cucu pendeta Ortodoks Serbia, mulai melihat penampakan udara di sekelilingnya "dipenuhi lidah api yang hidup". Peristiwa yang terjadi ketika dirinya berusia tujuh tahun itu mengubah Tesla menjadi seorang mistikus.

Pada saat remaja, Tesla belajar menggunakan kemauan dan kemampuan untuk mengendalikan penglihatan. Tesla menghabiskan sebagian besar waktunya untuk makan dan -- menurutnya, berkomunikasi secara mistis dengan merpati di Kota New York.
Nikola Tesla membaca buku Roger Boskovich "Theoria Philosophiae Naturalis" di depan kumparan spiral transformator frekuensi tinggi miliknya di East Houston St., New York. (ANTARA/@teslasociety.com)


Bekerja menggali parit untuk mencari nafkah

Setelah lulus dari universitas, Tesla bekerja untuk perusahaan listrik Edison di Paris. Dia melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada tahun 1884 dengan harapan dapat bekerja langsung untuk sosok Edison yang tak lain adalah tokoh terdepan dalam perlombaan memberikan penerangan dan tenaga listrik kepada konsumen.

Tesla dengan cepat mendapatkan pekerjaan sebagai insinyur di kantor pusat Edison dan membuat “Penyihir Menlo Park” terkesan dengan kecerdikan dan kerja kerasnya. Setelah Edison dengan santai menyebutkan bahwa dia akan membayar USD50.000 untuk desain generator arus searah (DC) yang lebih baik, Tesla bekerja hingga larut malam sampai akhirnya berhasil menemukan solusi.

Edison lalu menolak memberikan bayaran dan mengklaim dia hanya bercanda. Segera setelah itu, Tesla berhenti dan memutuskan untuk menggagas perusahaan listrik sendiri.

Saat mencari biaya untuk mendukung penelitian mengenai arus bolak-balik, Tesla mengambil pekerjaan menggali parit dengan upah USD2 per hari untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
Ilmuwan Nikola Tesla (kiri) bersama sahabatnya penulis Mark Twain (kanan). (ANTARA/@teslasociety.com)


Nyaris menemukan sinar-X karena Mark Twain

Tesla dan penulis Mark Twain menjadi sahabat pada era 1890-an, sebagian besar karena ketertarikan Twain terhadap teknologi dan penemuan baru. Saat mengunjungi laboratorium Tesla pada suatu malam, Twain berpose untuk salah satu foto pertama yang diterangi lampu pijar.

Pada tahun 1895, Tesla dan fotografer Edward Ringwood Hewett mengundang Twain kembali ke laboratorium untuk berpose pada sesi foto lain diterangi menggunakan perangkat listrik yang disebut tabung Crookes.

Ketika Tesla meninjau hasil fotografi negatifnya, dia menemukan ada noda kotor dan memutuskan bahwa hasil foto itu rusak. Hanya beberapa minggu kemudian tak lama setelah ilmuwan Jerman Wilhelm Röntigen mengumumkan penemuan tentang apa yang disebutnya “radiasi X” yang dihasilkan tabung Crookes, Tesla menyadari bahwa foto Twain telah dirusak oleh bayangan sinar X dari sekrup logam kamera.

Menemukan kapal kendali jarak jauh untuk akhiri perang

Pada puncak Perang Spanyol-Amerika tahun 1898, salah satu proyek sampingan Tesla adalah miniatur kapal yang dapat dihidupkan, dihentikan, dan dikemudikan dengan sinyal radio yang belum sempurna. Ketika dia mengajukan paten untuk perangkat tersebut, Kantor Paten AS menolak untuk percaya bahwa perangkat tersebut dapat berfungsi. Mereka lantas mengirimkan agen ke laboratorium Tesla di Manhattan untuk melakukan demonstrasi.

Tesla juga menunjukkan kapalnya kepada sejumlah pengunjung penting lain, termasuk pemodal J.P. Morgan dan pengusaha bisnis William K. Vanderbilt. Dia juga mengatakan kepada New York Post bahwa penemuan itu memungkinkan terjadinya pertempuran tanpa membahayakan manusia dan akan membuat peperangan itu sendiri menjadi usang.

"Kapal-kapal perang tidak akan lagi dibangun dan artileri paling hebat yang ada tidak akan ada gunanya dibandingkan dengan begitu banyak besi tua,” prediksi Tesla.

Baca juga: China berangkatkan tim ilmuan untuk ekspedisi ilmiah Samudra Arktik

Klaim terima sinyal dari luar angkasa terbukti benar, satu abad kemudian

Selama musim panas tahun 1899, Tesla mendirikan laboratorium lapangan di Colorado Springs, Colorado dengan memanfaatkan perangkat yang berada pada ketinggian untuk mengirimkan informasi dan tenaga listrik dalam jarak jauh.

Pada suatu hari bulan Juli, saat melacak badai petir, peralatan Tesla mendeteksi serangkaian bunyi bip. Setelah mengesampingkan penyebab dari matahari dan bumi, dia menyimpulkan bahwa sinyal tersebut pasti berasal dari planet lain.

Pada Natal berikutnya, sebagai tanggapan atas permintaan Palang Merah Amerika mengenai prediksi pencapaian ilmiah terbesar pada abad mendatang, Tesla menulis, “Saudara-saudara! Kami mendapat pesan dari dunia lain, tidak diketahui dan jauh. Bunyinya: satu… dua… tiga…"

Jauh berpuluh tahun kemudian pada tahun 1996, para ilmuwan menerbitkan penelitian dengan melakukan replikasi eksperimen Tesla dan menunjukkan bahwa sinyal tersebut sebenarnya disebabkan oleh bulan Io yang melewati medan magnet Jupiter.
Oscillator listrik bertegangan12 juta volt di laboratorium Colorado Springs sebagai salah satu pengembangan temuan Nikola Tesla. (ANTARA/@teslasociety.com)


Arsitek terkenal Stanford White rancang laboratorium Tesla

Pada tahun 1901, Tesla meyakinkan pemodal J.P. Morgan untuk menginvestasikan USD150.000 untuk sebuah laboratorium canggih di Wardenclyffe di pantai utara Long Island yang akan menjadi pusat penelitian radio jarak jauh dan transmisi tenaga listrik.

Arsitek terkemuka negara itu dan teman lama Tesla yaitu Stanford White, merancang laboratorium satu lantai dengan proporsi klasik dilengkapi menara raksasa setinggi 185 kaki. Menara tersebut, yang dapat dilihat hingga wilayah New Haven, Connecticut, berdiri di atas sistem groundingrumit yang dirancang Tesla untuk membantu pemancar "mencengkeram bumi sehingga seluruh bumi dapat bergetar”.

Sebuah poros yang hampir sedalam menara menghubungkan pemancar ke serangkaian 16 pipa baja horizontal bawah tanah dengan masing-masing panjang 300 kaki.

Penolakan dana J.P. Morgan

Mengetahui bahwa pendanaan telah habis sebelum menara Wardenclyffe dapat diselesaikan, Tesla memohon kepada pengusaha J.P. Morgan untuk memberikan suntikan modal tambahan. Tetapi permohonan Tesla itu ditolak.

Meskipun beberapa penulis biografi berspekulasi bahwa Morgan memotong dana setelah ia menyadari bahwa rencana Tesla untuk menyediakan listrik nirkabel sepertinya tidak akan menguntungkan, namun kemungkinan terbesar mundurnya Morgan adalah kekhawatiran dirinya akan terjebak dalam spekulasi pasar seputar proyek radio.

Pada bulan Juli 1903, setelah penolakan yang sangat blak-blakan datang dari Morgan, Tesla menghidupkan peralatannya dan mengeluarkan kilat yang menyambar dari menara Wardenclyffe hingga tengah malam.

Setahun kemudian, setelah permintaan pendanaan lainnya yang memicu jawaban kata "tidak" dari Morgan, Tesla membalas dengan menuduh Morgan yang tak lain adalah anggota Episcopal Church sebagai seorang Muslim fanatik.
Temuan Nikola Tesla berupa pengendali jarak jauh yang dipamerkan di Museum Nikola Tesla, Belgrade, Serbia.(ANTARA/@teslasociety.com)


Menghabiskan tahun-tahun terakhir sebagai seorang pertapa

Meskipun selama beberapa dekade dia telah menjadi bagian dari masyarakat kelas atas di New York, Nikola Tesla semakin terisolasi akibat faktor usia dan kemiskinan. Dia tinggal sendirian di sejumlah hotel yang lebih murah dan sering kali lebih suka ditemani merpati daripada manusia.

Meski demikian, Tesla tetap mempertahankan salah satu elemen dari hari-harinya yang dramatis sebagai penemu hebat dalam bentuk konferensi pers populer yang diadakan setiap tanggal 10 Juli untuk merayakan ulang tahunnya.

Ketika berusia 79 tahun, Tesla mengumumkan penemuan oscillator berukuran saku yang diklaim dapat menghancurkan Empire State Building. Setahun kemudian, dia mengungkapkan rahasia umur panjangnya: menggeliat.

Membayar tagihan jatuh tempo hotel dengan 'death beam'

Nikola Tesla pernah menyerahkan laboratorium yang tidak berfungsi di Wardenclyffe kepada pemilik hotel Waldorf-Astoria sebagai pembayaran sebagian besar utang. Beberapa dekade kemudian, para manajer hotel Governor Clinton mendapatkan jaminan serupa dari Tesla: sebuah kotak kayu yang menurut sang penemu berisi model senjata partikel yang berpotensi mengakhiri perang.

Tesla yang bersikukuh bahwa “Death Beam” bukanlah sebuah “sinar kematian” seperti yang lazim diberitakan oleh pers, beranggapan bahwa teknologi itu akan mampu menghentikan serbuan tentara, sehingga menjadikan peperangan tidak ada gunanya.

Ketika dia menyerahkan kotak berisi model tersebut, Tesla memperingatkan karyawan hotel bahwa mereka tidak boleh membukanya sedikit pun. Karena takut dan menuruti kemauan Tesla, para karyawan hotel menyembunyikan kotak itu di gudang sekian lama. Setelah mangkatnya Tesla pada 7 Januari 1943, kotak itu dibuka paksa dan ternyata hanya berisi komponen listrik tua yang tidak berbahaya.

Baca juga: Stasiun luar angkasa China diharapkan akan hasilkan penemuan ilmiah

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs slot bonus new member 100 to x8

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot gampang maxwin 2022
situs gacor malam ini
main hp dapat duit
putri slot
togel sidney
erek erek 42 2d
ggbet188
pinjol ilegal 24 jam cepat cair
cara mengumpulkan uang di dana
Daftar isi semua bab
Bab 1 cocol88 rtp
Bab 2 situs slot terpercaya gacor
Bab 3 judi bola parlay terpercaya
Bab 4 bocoran rtp slot harmonibet
Bab 5 facebook slot gacor
Bab 6 pasti menang slot88
Bab 7 buku mimpi membunuh orang
Bab 8 cara main domino 99 agar menang
Bab 9 pcxwin
Bab 10 masterplay99
Bab 11 erek erek belut
Bab 12 link voxy88 terbaru
Bab 13 eden307
Bab 14 rtp pola gacor olympus hari ini
Bab 15 playwin123
Bab 16 hk paito warna angkanet
Bab 17 cara bayar tagihan kredivo di shopee
Bab 18 erek87
Bab 19 freebetslot
Bab 20 pinjol baru 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6705bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

zaman Ayutthaya

slot terbaru tergacor
Ketum PSSI: Prabowo komitmen dan konkret majukan sepak bola usia dini
Pendiri Garudayaksa Football Academy Prabowo Subianto (dua dari kanan) bersama dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir (dua dari kiri) dan Direktur Aspire Academy Ivan Bravo (kanan) dalam konferensi pers di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (08/01/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Erick Thohir mengapresiasi kerja sama yang dilakukan Akademi Sepak Bola Garudayaksa dengan Aspire Academy Qatar untuk pengembangan sepak bola Indonesia.

Menurut Erick bentuk kerja sama tersebut merupakan komitmen dari Prabowo selaku pendiri Garudayaksa untuk membangun sepak bola yang baik perlu dilakukan kerja sama berbagai pihak yang peduli terhadap perkembangan sepak bola Tanah Air.

"Tidak banyak saya rasa figur seperti beliau (Prabowo) yang punya komitmen murni, benar-benar ingin sepak bola Indonesia maju," kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Erick mengungkapkan membangun timnas itu bukanlah hal mudah dan perlu waktu panjang dan kerjasama dari seluruh stakeholder.

"Membangun Timnas itu tidak mudah, perlu waktu panjang, dan perlu pengorbanan yang luar biasa, banyak pihak, dari suporter, federasi, stakeholder, pemerintah, pemain. Hari ini saya gembira pak Prabowo punya kemauan untuk bantu sepak bola Indonesia, karena tak mungkin PSSI bekerja sendirian," kata Erick Thohir.

Dia juga memuji Aspire Academy yang memiliki program pengembangan sepak bola yang baik dengan sejumlah fasilitas.

"Saya pernah kolaborasi ya, Inter Milan dan Aspire, ada laga uji coba juga lawan PSG, kerja sama ini akan jadi sesuatu yang bagus bagi Aspire dan Indonesia," lanjutnya.

Baca juga: Garudayaksa jalin kerjasama jangka panjang dengan Aspire Academy Qatar

Sementara itu, Pendiri Akademi Sepak bola Garudayaksa Prabowo Subianto mengatakan ujung dari semua pembinaan baik yang saat ini dilakukan Garudayaksa dengan menjalin kerjasama dengan Aspire adalah Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia suatu saat nanti.

"Baru saja saya tanda tangan kolaborasi agreement dengan Ivan Bravo mewakili Aspire Academy Qatar yang sudah hampir 20 tahun berdiri. Kita ingin pembinaan dan pengembangan sepakbola secara modern. Dengan kolaborasi ini ingin kembangkan akademi sepakbola yang ditujukan untuk pembinaan pemain muda, terutama di bawah 17 tahun," kata Prabowo Subianto.

Prabowo berterima kasih kepada PSSI atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan sehingga bentuk kerjasama ini dapat tercapai dalam proyeksi jangka panjang pengembangan pemain muda di Indonesia

"Terimakasih kepada PSSI tanpa dukungan PSSI tidak mungkin terjadi. Saya percaya dan yakin PSSI di bawah Erick Thohir pembinaan berjalan baik. Dia punya semangat dan pengalaman punya klub luar negeri, jaringan (sepakbola) internasional, optimis sepakbola kita akan bangkit di bawah pimpinan Erick Thohir," ungkap Prabowo.

Baca juga: Menpora berkomitmen gelar program pelatihan sepak bola di Garudayaksa

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Alam Dewa Kegelapan

cara pinjam di easycash
Marquez akui gugup jelang debut bersama Gresini di MotoGP 2024
Arsip Foto - Marc Marquez saat melakoni sesi uji coba bersama Gresini Racing untuk MotoGP 2024 di Sirkuit RIcardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023). ANTARA/MotoGP/am.
Saya merasa gugup, rasanya seperti ada kupu-kupu di dalam perut saya
Jakarta (ANTARA) - Pembalap Gresini Racing Marc Marquez mengakui ia merasa gugup jelang melakukan debut bersama tim satelit Ducati tersebut pada MotoGP musim 2024.

“Saya merasa gugup, rasanya seperti ada kupu-kupu di dalam perut saya,” ungkap Marquez, dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu.

“Meskipun saya sudah berada di kejuaraan selama bertahun-tahun, ini merupakan sebuah perubahan besar,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, pembalap asal Spanyol itu mengatakan berusaha untuk menerima dan menikmati rasa gugup tersebut, dan hal itu membuatnya menjadi lebih tenang untuk memahami sejumlah hal baru bersama tim teknis kini bekerja sama dengannya.

“Saya mencoba memahami segalanya dengan tim teknis baru saya dan dengan motor baru saya. Pada akhirnya, saya melompat ke motor pemenang. Jadi, setelahnya, ada di tangan saya,” ujar Marquez.

Juara dunia delapan kali itu pun telah melakukan sesi uji coba bersama Gresini tak lama setelah balapan final MotoGP 2023 di Valencia. Ia mengaku cukup puas dengan performa motor, meski ia masih harus beradaptasi lagi demi bisa tampil maksimal saat balapan pembuka pada Maret.

Baca juga: Marquez nantikan uji coba mesin bersama Gresini pada Januari 2024

“(Uji coba) Adalah hari adaptasi, terutama terkait posisi motor. Kami mengubah beberapa hal karena di beberapa area saya tidak merasa nyaman sepenuhnya, tapi kecepatannya tetap ada,” kata Marquez.

“Saya memahami motor dan cara mengaturnya. Saya masih harus banyak belajar, mungkin bukan untuk melaju lebih cepat, tapi untuk menjadi lebih konsisten dan lebih aman,” ujarnya menambahkan.

Saat ditanya mengenai perbandingan antara motor barunya dengan Honda RC213V yang telah menjadi tunggangannya selama bertahun-tahun, Marquez menolak untuk membagikan pemikirannya terkait topik tersebut.

Baca juga: Marquez ingin akhiri musim terakhir bersama Honda dengan manis

“Saya tidak suka membandingkan sepeda motor, terutama di depan umum. Ini adalah motor yang berbeda, dengan gaya berkendara yang berbeda,” kata pembalap dengan nomor 93 itu.

“Ada hal-hal yang perlu dipahami pada tingkat posisi dan komunikasi dengan tim. Ini logis karena saya telah bekerja dengan grup yang sama selama sebelas tahun, tetapi mereka menerima saya dengan sangat baik. Semuanya sangat menyenangkan dan ini membantu saya menjadi lebih baik dan lebih santai,” imbuhnya.

Sementara itu, setelah uji coba pertama, sesi uji coba MotoGP 2024 kedua akan digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari.

Musim mendatang pun akan dibuka dengan putaran pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Baca juga: Marini targetkan podium perdana dengan Honda di MotoGP 2024
Baca juga: Quartararo pertimbangkan masa depannya di Yamaha setelah musim sulit

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Petualangan dimulai dari reruntuhan Kota Raksasa

slot online tergacor
Ada 12 kelurahan di Jaksel yang masih tergenang air hingga Minggu malam
Sebuah sepeda motor terendam banjir di Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2024). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.
Jakarta (ANTARA) - Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta Selatan pada Minggu malam mencatat masih ada 12 kelurahan di wilayah itu masih tergenang air dengan ketinggian antara 10 cm hingga 200 cm.

“12 kelurahan tersebut tersebar di tujuh kecamatan,” kata Komandan Peleton Tim Reaksi Cepat BPBD Jakarta Selatan Muhammad Nur melalui keterangan resmi diterima di Jakarta, Minggu malam.

Dia merinci daerah yang terdampak banjir di Jakarta Selatan yaitu Kelurahan Gandaria Selatan, Cilandak Barat, dan Pondok Labu di Kecamatan Cilandak.

Berikutnya Kelurahan Cipulir di Kecamatan Kebayoran Lama; Selanjutnya Kelurahan Cilandak Timur di Kecamatan Pasar Minggu; Kelurahan Cipete Utara di Kecamatan Kebayoran Baru.

Kemudian, Kelurahan Kali Bata dan Duren Tiga di Kecamatan Pancoran; Kelurahan Kuningan Barat, Pela Mampang, dan Bangka di Kecamatan Pampang Prapatan.

“Lalu ada satu kelurahan di Kecamatan Jagakarsa yaitu Kelurahan Jagakarsa,” ucap Nur.

Nur menyampaikan dari 12 wilayah yang terdampak banjir, tinggi muka air (TMA) bervariasi mulai 10 cm hingga ada mencapai 200 cm.
 
Petugas BPBD membawa perahu saat banjir di Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2024). ANTARA/Ho-BPBD Jakarta Selatan.


“Namun saat ini ada tiga kelurahan yang telat surut airnya yaitu di Kelurahan Cipulir, Gandaria Selatan, Kelurahan Kalibata, dan Cilandak Timur,” jelas Nur.

Dia menuturkan bahwa daerah yang mengalami banjir dengan tinggi muka air hingga mencapai 200 cm berada di Jalan Nis RT 03 dan 09, RW 03 di Kelurahan Cilandak Timur. Kondisi itu terjadi hingga pukul 17.00 WIB.

Nur menambahkan akibat banjir tersebut, terdapat sebuah tembok dengan tinggi 4,5 meter roboh di Kelurahan Jagakarsa. Robohnya tembok tersebut akibat hujan lebat dan erosi tanah.

Sementara itu, terkait jumlah kepala keluarga (KK) dan kerugian dari adanya banjir tersebut, BPBD belum menyebutkan karena masih dalam tahap pendataan.

“Meski begitu, tidak ada kondisi yang membahayakan manusia dari banjir ini,” kata Nur.

Baca juga: Legislator desak BPBD DKI siagakan petugas di wilayah rawan banjir

Baca juga: Genangan air melanda 20 RT akibat hujan dan luapan kali

Baca juga: Ruas jalan dan RT yang tergenang di DKI bertambah

Pewarta: Bayu Pratama Syahputra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Rahasia Ilahi

erek 54 2d
ZEROBASEONE tampil sebagai grup pembuka di GDA Jakarta
Grup idola asal Korea Selatan, ZEROBASEONE. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Jakarta (ANTARA) - Grup idola asal Korea Selatan ZEROBASEONE tampil sebagai grup pembuka di ajang penghargaan Golden Disc Awards (GDA) ke-38 di Jakarta International Stadium yang berlangsung hari ini, 6 Januari 2024 dengan membawakan sejumlah lagu dari mereka.

Sembilan anggota dari ZEROBASEONE, yakni Zhang Hao, Han-bin, Matthew, Ricky, Gun-wook, Tae-rae, Gyu-vin, Ji-woong, dan Yu-jin tampil prima saat membuka gelaran tahunan GDA malam tadi. Di hadapan ribuan orang yang menyaksikan langsung penampilan mereka, ZEROBASEONE tampil perdana di Indonesia untuk menghibur penggemar dan penonton dengan membawakan lagu “In Bloom”.

Achimi wa, eojewa dallajin nunbusin light (pagi tiba, cahaya menyilaukan yang berbeda dari kemarin),” suara anggota ZEROBASEONE mulai mengalun merdu saat tampil di GDA malam tadi.

Baca juga: ZEROBASEONE akan ungkap lagu debut "In Bloom" pada 10 Juli

Dirilis pada tahun 2023, lagu “In Bloom” menceritakan tentang seseorang yang bersemangat untuk meraih impian dan cintanya. Saat semangat di dalam dirinya mulai “mekar” seiring berjalannya waktu, orang tersebut pun melangkah maju sedikit demi sedikit untuk mencapai tujuannya.

Meskipun terhitung sebagai grup idola baru, ZEROBASEONE berhasil memukau penggemar dan penonton yang hadir. Usai tampil membawakan sejumlah lagu, acara dilanjutkan dengan penampilan dari grup BOYNEXTDOOR yang tidak kalah menarik dari penampilan ZEROBASEONE sebelumnya.

Sementara itu, ajang penghargaan musik dari Korea Selatan Golden Disc Awards (GDA) ke-38 akan dilaksanakan di Jakarta International Stadium pada tanggal 6 Januari 2024.

Gelaran GDA di Indonesia ini akan menjadi gelaran kelima kalinya Golden Disc Awards yang diadakan di luar negeri. Sebelumnya, sejumlah negara telah didatangi oleh acara ini, mulai dari GDA ke-26 di Jepang, GDA ke-27 di Malaysia, GDA ke-29 di Cina, dan GDA ke-37 di Thailand.

Baca juga: Penggemar buat proyek khusus untuk idola di GDA Jakarta

Baca juga: ZEROBASEONE luncurkan "Melting Point", terinspirasi dukungan fan

Baca juga: ENHYPEN hingga ZEROBASEONE akan tampil di GDA ke-38 di Jakarta

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Jahat Tanpa Mahkota dari Dunia Lain

sakti77 slot
Rafael Alun pikir-pikir atas vonis 14 tahun penjara
Mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo (RAT) mendengarkan vonis majelis hakim di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (8/1/2024). (ANTARA/Fath Putra Mulya)
Jakarta (ANTARA) - Mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo menyatakan pikir-pikir terlebih dahulu atas vonis 14 tahun penjara yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin.

Selain itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menyatakan pikir-pikir atas vonis tersebut. Oleh karenanya, Rafael Alun dan JPU KPK akan pikir-pikir selama satu minggu untuk kemudian menyatakan sikap menerima atau banding terhadap putusan itu.

"Berarti sama-sama menyatakan pikir-pikir, berarti putusan ini belum mempunyai kekuatan hukum yang tetap. Jadi, supaya digunakan haknya selama satu minggu, tujuh hari, terhitung mulai besok," kata Hakim Ketua Suparman Nyompa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Senin.

Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara dan denda sebesar Rp500 juta subsider tiga bulan penjara dalam kasus dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Rafael Alun Trisambodo dengan pidana penjara selama 14 tahun serta denda sebesar Rp500 juta, jika tidak dibayar diganti dengan pidana penjara selama tiga bulan," ucap Suparman.

Baca juga: Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara

Selain itu, Rafael Alun juga dijatuhi pidana tambahan membayar uang pengganti sebesar Rp10,79 miliar dalam kurun waktu satu bulan setelah putusan berkekuatan hukum tetap subsider tiga tahun penjara.

"Menetapkan masa penahanan yang tekah dijalani terdakwa dikurangi seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan," sambung hakim Suparman.

Di sisi lain, majelis hakim menyatakan pengabdian sebagai PNS selama lebih dari 30 tahun menjadi pertimbangan meringankan bagi Rafael.

"Keadaan yang meringankan, terdakwa telah bekerja pada negara sebagai pegawai negeri selama lebih 30 tahun," ucap Suprman.

Dua pertimbangan meringankan lainnya adalah Rafael Alun memiliki tanggungan keluarga serta belum pernah dihukum sebelumnya.

"Keadaan yang memberatkan, terdakwa tidak mendukung program pemerintah yang sedang giat memberantas tindak pidana korupsi," tambah Suparman.

Baca juga: Mengabdi PNS selama lebih 30 tahun jadi pertimbangan meringankan RAT

Menurut majelis hakim, Rafael Alun terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum bersalah melakukan tindak pidana korupsi dan TPPU, sebagaimana dakwaan kesatu, kedua, dan ketiga JPU KPK. Dengan demikian, Rafael dinyatakan melanggar seluruh pasal yang didakwakan.

Pertama, Rafael melanggar Pasal 12 B jo Pasal 18 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP jo Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Kedua, Pasal 3 Ayat (1) huruf a dan c Undang-Undang RI Nomor 15 Tahun 2002 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2003 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2002 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang jo Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP jo Pasal 64 ayat (1) KUHP, sebagaimana dakwaan kedua.

Ketiga, melanggar Pasal 3 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo Pasal 64 ayat (1) KUHP, sebagaimana dakwaan ketiga.

Sebelumnya, Senin (11/12/2023), Rafael Alun Trisambodo dituntut hukuman 14 tahun kurungan penjara serta pidana denda sebesar Rp1 miliar subsider pidana kurungan pengganti selama 6 bulan. Ia juga dituntut membayar uang pengganti sebesar Rp18.994.806.137,00, subsider 3 tahun.

Baca juga: KPK yakin Rafael Alun diputus bersalah oleh Pengadilan Tipikor
Baca juga: Rafael Alun minta dilepaskan dari segala tuntutan
Baca juga: Rafael Alun dituntut 14 tahun kurungan penjara

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Ambisi Berdarah Besi

cara pinjam uang di kta kilat
BPBD DKI tingkatkan kewaspadaan usai naiknya status siaga 1 di Pos Angke Hulu
Pejalan kaki berjalan melewati banjir yang menggenangi Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (20/12/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom/aa. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta terus memantau perkembangan genangan air dan memastikan aliran air berfungsi dengan baik menyusul kenaikan status Pintu Air Pos Angke Hulu menjadi siaga 1 pada Sabtu malam.

“BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji di Jakarta, Sabtu.

 


Dikutip dari laman resmi BPBD DKI Jakarta, tinggi muka air Pintu Air Pos Angke Hulu pada pukul 21.00 WIB berada pada posisi 325 sentimeter atau berstatus Siaga 1.Kenaikan tinggi muka air tersebut terjadi sejak pukul 15.00 WIB dengan tinggi 260 sentimeter, kemudian pada pukul 20.00 WIB dengan tinggi 329 sentimeter.

Sementara pukul 18.00 WIB ketinggian air sempat menyentuh 300 sentimeter, sementara pukul 19.00 WIB di angka 319 sentimeter.

BPBD DKI juga mengimbau kepada masyarakat di sekitar wilayah Kembangan Selatan, Duri Kosambi, Rawa Buaya, Cengkareng Timur, Kedaung Kaliangke, Kapuk., Sukabumi Selatan, Cilandak Timur untuk tetap hati-hati.

Upaya antisipasi juga telah dilakukan BPBD DKI Jakarta seperti, penyebaran informasi melalui media sosial, melalui Sistem Peringatan Dini Bencana (DEWS) dan pemberitahuan kepada camat dan lurah.

Selain itu, dalam keadaan darurat, masyarakat diimbau untuk menghubungi pusat informasi (call center) Jakarta Siaga pada nomor 112.

Baca juga: BPBD DKI: Pos Angke Hulu siaga 1 akibat curah hujan tinggi

Baca juga: BPBD DKI: Tinggi muka air di Pintu Air Angke Hulu siaga 2

Baca juga: Tim SAR gabungan temukan jasad warga yang tenggelam di Kali Cipinang

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024