petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp bibit4d

dotmex99 161Jutaan kata 308279Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp bibit4d》

Kemenkeu lakukan penyesuaian anggaran K/L antisipasi ketidakpastian******

Kemenkeu lakukan penyesuaian anggaran K/L antisipasi ketidakpastian
Presiden Joko Widodo (tengah) berjabat tangan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kanan) dan Mendagri Tito Karnavian (kiri) usai menyerahkan secara digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt.
saat ini kondisi geopolitik global yang dinamis berpotensi mempengaruhi perekonomian dunia, sehingga perlu diantisipasi
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Keuangan kembali melakukan automatic adjustmentatau penyesuaian otomatis belanja kementerian/lembaga (K/L) tahun anggaran 2024 dalam rangka mengantisipasi ketidakpastian kondisi ekonomi global dan gejolak geopolitik.

“Sesuai arahan Presiden saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2024, saat ini kondisi geopolitik global yang dinamis berpotensi mempengaruhi perekonomian dunia, sehingga perlu diantisipasi potensi atau kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi pada tahun 2024,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kementerian Keuangan Deni Surjantoro saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Berdasarkan Surat Menteri Keuangan Nomor S-1082/MK.02/2023, nilai penyesuaian anggaran yang ditetapkan sebesar Rp50,15 triliun.

Menurut Deni, kebijakan automatic adjustment tersebut merupakan salah satu metode untuk merespons dinamika global dan telah terbukti ampul untuk menjaga ketahanan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2022 dan 2023.

“Pada dasarnya, anggaran yang terkena automatic adjustmentmasih tetap berada di kementerian/lembaga (K/L),” ujar dia.

Baca juga: Kemenkeu rilis detil kenaikan gaji dan pensiun ASN per Maret 2024

Baca juga: Kemenkeu: Investor respons positif tawaran SDGs Bond seri FRSDG001

Kebijakan automatic adjustmentjuga diterapkan pada tahun lalu, di mana besarannya yaitu Rp50,23 triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani, melalui keterangan tertulisnya pada Sabtu (18/2/2023), menjelaskan automatic adjustment bukan merupakan pemotongan anggaran, melainkan strategi antisipatif terhadap ketidakpastian perekonomian global dan kondisi geopolitik melalui prioritas belanja.

Kebijakan tersebut merupakan mekanisme pencadangan belanja K/L yang diblokir sementara pada pagu belanja karena masih dipandang perlu dilanjutkan sebagai usaha mitigasi risiko agar APBN mampu menahan gejolak yang diperkirakan akan timbul.

Kegiatan yang diprioritaskan untuk dilakukan automatic adjustment,antara lain belanja pegawai yang dapat diefisienkan dan belanja barang yang dapat diefisienkan (diutamakan dari belanja honor, perjalanan dinas, paket rapat, belanja barang operasional lainnya, dan belanja barang non operasional lainnya).

Kemudian, belanja modal yang dapat diefisienkan, bantuan sosial yang tidak permanen, serta kegiatan yang diperkirakan belum dapat memenuhi dokumen pendukung pelaksanaannya sampai dengan akhir semester I-2023.

Sementara itu, Menkeu menuturkan anggaran yang dikecualikan pada kebijakan automatic adjustment yaitu belanja terkait bantuan sosial yang permanen meliputi Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan, Program Keluarga Harapan (PKH), dan Kartu Sembako, belanja terkait tahapan Pemilu, belanja untuk pembayaran Kontrak Tahun Jamak, dan belanja untuk pembayaran ketersediaan layanan.

Pengecualian dilakukan untuk menjaga alokasi belanja prioritas serta menjaga fungsi APBN sebagai instrumen perlindungan sosial kepada masyarakat yang rentan, pemulihan ekonomi nasional, dan reformasi struktural.

Melihat dari hal yang diprioritaskan dan dikecualikan dimaksud, automatic adjustment tidak akan mengganggu pencapaian target pembangunan nasional maupun target masing-masing K/L.

Baca juga: Menkeu harap generasi muda infrastruktur punya integritas teruji

Baca juga: Kemenkeu bakal lelang lagi aset Tommy Soeharto pada tahun ini

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Arsenal pangkas jarak jadi dua poin setelah kalahkan Liverpool 3******

Arsenal pangkas jarak jadi dua poin setelah kalahkan Liverpool 3-1
Arsip foto - Pesepak bola Arsenal Bukayo Saka (kiri) berselebrasi dengan rekan setimnya Leandro Trossard usai membobol gawang Sevilla pada pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion Emirates, London, Inggris, Rabu (8/11/2023). ANTARA/REUTERS/Hannah Mckay/wsj.
Jakarta (ANTARA) - Arsenal memangkas jarak dengan Liverpool setelah mereka mengalahkan tim pemuncak klasemen tersebut dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Premier Inggris 2023/24 di Emirates Stadium, Minggu.

Gol Arsenal tercipta dari Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Leandro Trossard. Sementara gol Liverpool dihasilkan dari bunuh diri Gabriel Magalhaes. Liverpool pada laga ini bermain dengan 10 pemain karena Ibrahima Konate terkena kartu merah.

Hasil ini membuat Arsenal sekarang mengemas 49 poin dari 23 laga dan naik ke posisi kedua klasemen sementara. The Gunners kini hanya berjarak dua poin dari klub pemuncak Liverpool yang mengoleksi 51 poin.

Arsenal langsung tampil agresif dan menekan pertahanan Liverpool dengan intensitas tinggi.

Baca juga: Chelsea dipermalukan Wolverhampton di Stamford Bridge

Pada menit ke-10 Arsenal mendapat peluang emas dari serangan balik. Martinelli menyusur sisi kiri lapangan dan masuk ke kotak penalti sebelum mengirim umpan silang ke tengah, bola disambut tandukan Saka yang masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-13, Arsenal akhirnya bisa mencetak gol. Kai Havertz mendapat umpan terobosan dari Odegaard dan tinggal berhadapan dengan Alisson. Sepakannya masih bisa diblok kiper Brasil itu, tetapi bola rebound bisa disambar Saka. Skor menjadi 1-0.

Setelah itu Liverpool berusaha untuk mencetak gol balasan. Beberapa serangan dilancarkan, tetapi belum ada yang peluang berarti di pertahanan Arsenal.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 45+3. Liverpool menyerang melalui tengah lapangan, Gravenberch memberikan bola pada Luis Diaz yang menyelinap dan menendang bola ke tengah kotak penalti. Bola sempat mengenai Gabriel sebelum masuk ke gawang. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Baca juga: Dua gol Garnacho bawa Manchester United menang 3-0 atas West Ham

Pada awal babak kedua, Liverpool langsung tampil agresif. Mereka menekan melalui Luis Diaz dan Mac Allister. Namun, belum menghasilkan bahaya nyata bagi pertahanan Arsenal.

Arsenal balik menekan dan mendapat peluang dari sepakan Odegaard. Namun bola membentur kaki Konate dan keluar lapangan.

Pada menit ke-66, gol akhirnya tercipta. Zinchenko memberikan umpan panjang yang dikejar Martinelli. Ia sebenarnya sudah dihalangi Van Dijk, tetapi Alisson melakukan kesalahan fatal dengan meninggalkan gawangnya dan gagal menyapu bola.

Martinelli dengan mudah akhirnya bisa mencetak gol ke gawang The Reds. Arsenal 2-1 Liverpool.

Duel kemudian berlangsung dengan sengit. Kedua tim saling serang.

Liverpool yang mencoba untuk mencetak gol balasan, justru harus bermain dengan 10 orang setelah Ibrahima Konate kemudian dikartu merah pada menit ke-88. Ia mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Kai Havertz.

Keunggulan pemain ini bisa dimanfaatkan oleh Arsenal. Mereka bisa mencetak gol pada menit 90+2 melalui sepakan Trossard dari jarak dekat. 3-1.

Gol ini berhasil memastikan kemenangan Arsenal atas tim tamu Liverpool.

Baca juga: Tahan imbang Tottenham Hotspur, Everton keluar dari zona degradasi

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Kemendag: Harga beras medium turun usai distribusi cadangan pemerintah******

Kemendag: Harga beras medium turun usai distribusi cadangan pemerintah
Tangkapan layar - Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Isy Karim memberi paparan dalam acara bertajuk “Persiapan Ramadan, Kondisi Harga Bahan Pokok” yang disiarkan secara virtual melalui kanal YouTube FMB9ID_IKP dan dipantau di Jakarta, Senin (4/3/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri
Semenjak cadangan beras pemerintah digelontorkan, memang sudah mengalami penurunan
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perdagangan mengatakan bahwa harga beras medium di pasar induk mulai mengalami penurunan setelah cadangan beras pemerintah digelontorkan.

“Semenjak cadangan beras pemerintah digelontorkan, memang sudah mengalami penurunan,” ujar Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Isy Karim dalam acara bertajuk, “Persiapan Ramadan, Kondisi Harga Bahan Pokok” di Jakarta, Senin.

Akan tetapi, kata dia, penurunan harga tersebut belum mencapai pasar-pasar tradisional karena memerlukan waktu. Sampai dengan Minggu (3/3) kemarin, kata Karim, memang belum terdapat penurunan harga di tingkat penjual eceran.

“Hanya saja, kenaikannya dibandingkan dengan kenaikan yang sebelumnya itu sudah mulai turun,” kata Karim.

Berbeda dengan beras medium, Karim mengatakan bahwa beras premium belum mengalami penurunan harga karena terdapat keterlambatan pasokan.

Karim menjelaskan bahwa beras premium rata-rata berasal dari beras lokal. Sehingga, kata dia, pasokannya dipengaruhi oleh pergeseran musim panen.

“Memang beras premium ini pasokannya yang terlambat,” ujar dia.

Sebelumnya, Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan bahwa sebanyak 352 ribu ton beras program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) telah disalurkan sepanjang Januari hingga akhir Februari 2024.

Beras program SPHP merupakan beras yang berasal dari cadangan beras pemerintah (CBP) yang disalurkan ke masyarakat lewat skema subsidi dengan harga penjualan sesuai HET yang ditetapkan yakni Rp10.900 per kilogram.

Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) DKI Jakarta mengungkapkan bahwa harga beras di Pasar Induk Cipinang turun sebesar Rp2 ribu per kilogram (kg) dalam dua pekan terakhir.

Ketua Perpadi DKI Jakarta Nellys Soekidi menuturkan saat ini harga beras medium di Pasar Induk Rp12.300 per kg. Sedangkan beras premium dibanderol Rp14 ribu per kg.

Di sisi lain, berdasarkan Panel Harga Badan Pangan per 4 Maret 2024, harga beras medium di pedagang eceran, secara rata-rata nasional, masih berkisar Rp14.360 per kg, naik Rp60 apabila dibandingkan dengan harga beras medium pada pekan lalu, yakni Rp14.300 pada 26 Februari 2024.

Baca juga: NFA sebut harga beras di pasar induk melandai berkat stok melimpah
Baca juga: Harga beras medium di PIBC Jakarta turun 11 persen

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:cara dapat duit dari hp

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot88
bocoran slot agen138 hari ini
server thailand garena
imba gacor hari ini
slot gacor saat ini
lux138
buaya erek erek
phoenix slot88
ldbplay
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs bandar ceme terpercaya
Bab 2 situs game slot gacor
Bab 3 ozon88
Bab 4 indo gacor slot
Bab 5 totjitu
Bab 6 robot 4d slot
Bab 7 tafsir mimpi mancing ikan togel
Bab 8 nova126
Bab 9 buku mimpi 234d abjad
Bab 10 kupon klik indomaret
Bab 11 goku55
Bab 12 link slot togel
Bab 13 99 slot login
Bab 14 slot scatter login
Bab 15 aztec deluxe demo
Bab 16 voucher gocar juni 2022
Bab 17 kominfo pinjol ilegal
Bab 18 betwin89
Bab 19 trik pola petir merah olympus
Bab 20 pinjol rating tertinggi
Klik untuk melihattersembunyi di tengah267bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Era Abadi: Penjaga

judi tergacor
Komisi II minta penyelenggara pemilu antisipasi masalah DPT ganda
Arsip Foto - Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/9/2023). ANTARA/Melalusa Susthira K/am.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI Guspardi Gaus menekankan agar KPU, Bawaslu, dan seluruh pemangku kebijakan terkait segera mengambil langkah antisipasi potensi masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda untuk Pemilu 2024.

"Saya berharap kepada KPU dan seluruh pemangku kebijakan untuk segera melakukan pembenahan terhadap potensi pemilih ganda yang diekspos oleh berbagai media masa," kata Guspardi dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Hal itu dikatakannya usai memimpin Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI di Sumatera Barat, Selasa (31/1).

Dia menilai pembenahan potensi pemilih ganda harus dilakukan secara tuntas sebelum pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari, dan tidak lagi terjadi di berbagai Kabupaten Kota dan Provinsi di Indonesia.

Guspardi juga menegaskan pentingnya peran pengawasan secara keseluruhan dalam mewujudkan Pemilu yang adil dan demokratis.

Menurut dia, Komisi II DPR RI berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pihak terkait untuk menjaga integritas dan kredibilitas pemilu di Sumatera Barat, terlebih di seluruh Indonesia.

“Kami melakukan kunjungan ini tentu dalam rangka memastikan bagaimana kesiapan serta persiapan yang dilakukan KPU dan jajaran lainnya untuk pelaksanaan Pemilu. Kami berkomitmen untuk menjalankan fungsi pengawasan terutama menjelang Pemilu 2024," ujarnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut menurut dia, juga dilakukan evaluasi yang membahas temuan dan rekomendasi yang dihasilkan selama kunjungan. Hasil evaluasi ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi langkah-langkah perbaikan atau peningkatan kualitas penyelenggaraan Pemilu di Sumatera Barat.

Dia mengatakan kunjungan kerja Komisi II DPR RI ke Sumatera Barat merupakan bagian dari upaya nyata untuk menjaga integritas dan kredibilitas Pemilu sebagai salah satu pilar demokrasi di Indonesia.

Melalui dialog dan evaluasi, diharapkan langkah-langkah perbaikan dapat segera diimplementasikan demi terwujudnya pemilu yang bersih, adil, dan demokratis.
Baca juga: Komisi II DPR: Usut tuntas OTT anggota KPU Padang Sidempuan
Baca juga: Komisi II: Sirekap bukan sistem resmi penghitungan suara Pemilu
Baca juga: Anggota Komisi II: KPU harus selidiki seksama dugaan kebocoran data

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Pedang Peri dan Berita Aneh

dewapokerqq
Dortmund tertahan di posisi empat usai imbang tanpa gol vs Heidenheim
Penyerang Heidenheim Tim Kleindienst (kiri) ditekel bek Borussia Dortmund Niklas Suele pada pertandingan Liga Jerman di Heidenheim, Jumat (2/2/2024). (ANTARA/AFP/THOMAS KIENZLE)
Jakarta (ANTARA) - Borusia Dortmund ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Heidenheim, pada pertandingan Liga Jerman yang berlangsung di Voith Arena, Heidenheim, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Hasil itu membuat Dortmund tertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga Jerman dengan 37 poin, sedangkan tim promosi Heidenheim berada di posisi kesembilan dengan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Heidenheim bertahan total dan membuat Dortmund yang frustrasi melakukan banyak kesalahan. Tim tamu kesulitan untuk menampilkan performa yang membuat mereka mendulang tiga kemenangan dari tiga laga saat mengawali 2024.

Dortmund yang kehilangan delapan pemain inti karena cedera dan sakit, mendominasi penguasaan bola. Namun selain gol di babak pertama dari Donyell Malen yang dibatalkan VAR, mereka gagal mematahkan pertahanan tuan rumah.

“Kami tidak bermain baik. Dengan penampilan yang kami perlihatkan hari ini, kami tidak layak mendapatkan lebih dari satu poin,” kata pelatih Dortmund Edin Terzic seperti dikutip AFP..

Pelatih Heidenheim Frank Schmidt, yang merupakan mantan pemain di klub itu, menjadi pelatih klub yang sama pada 2007. Ia kini merupakan pelatih kepala dengan masa kerja terpanjang dalam sejarah sepak bola Jerman.

Schmidt memuji penampilan timnya, namun mengakui akan lebih senang lagi jika mampu mendapatkan tiga poin.

“Dortmund mendominasi penguasaan bola, namun kami mengokupasi ruang-ruang dengan baik, menekan dengan baik, dan mencuri bola kembali dengan baik,” kata Schmidt.

Dortmund tidak diperkuat pemain sayap Jadon Sancho, kiper Gregor Kobel, dan dua gelandang inti Marco Reus dan Julian Brandt.

Absennya Sancho sangat terasa, sebab pemain pinjaman dari Manchester United itu telah menemukan kembali penampilan terbaiknya sejak kembali ke Dortmund.

Malen terlihat akan membawa Dortmund memimpin pada pertengahan babak pertama, ketika ia menerima operan dari Jamie Bynoe-Gittens dan mengecoh kiper untuk mencetak gol.

Dortmund sempat merayakan gol pemain Belanda itu bersama para penggemar mereka, namun gol tersebut dibatalkan setelah dilakukan tinjauan VAR.

Tim tamu semakin frustrasi seiring berlangsungnya pertandingan, terlebih setelah peluang Nico Schlotterbeck dan Niclas Fuellkrug digagalkan kiper Kevin Mueller.

Meski imbang, Dortmund memiliki koleksi poin yang sama dengan tim peringkat ketiga VfB Stuttgart dan memperlebar jarak dengan RB Leipzig di peringkat kelima, menjadi empat poin.

Leipzig berpeluang memangkas jarak tersebut, ketika mereka menjamu Union Berlin pada Sabtu. Pada hari yang sama, pemuncak klasemen Bayer Leverkusen akan berhadapan dengan tim juru kunci Darmstadt.

Tim posisi kedua Bayern Munich yang tertinggal dua poin dari Leverkusen, akan menjamu Borussia Moenchengladbach.

Baca juga: Bayern Muenchen resmi perkenalkan Bryan Zaragoza

Baca juga: Bayern Muenchen menang tipis 3-2 di kandang Augsburg

Baca juga: Gol Raphael Guerreiro bawa Bayern Muenchen taklukkan Union Berlin 1-0
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Master Setan Lukisan Gunung dan Laut

trik jitu zeus
Addin Jauharuddin jadi Ketua Umum GP Ansor 2024-2029
Addin Jauharuddin (kiri) secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum GP Ansor periode 2024-2029 dalam Kongres XVI yang digelar di atas KM Kelud yang berlayar dari Jakarta menuju Semarang, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Sigid Kurniawan.
​​​​​​​"Melanjutkan apa yang sudah dibangun Gus Ketum, Gus Yaqut,"
Jakarta (ANTARA) - Kongres XVI Gerakan Pemuda (GP) Ansor menetapkan Addin Jauharuddin sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor 2024-2029.

Berdasarkan siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat, Addin terpilih secara aklamasi usai seluruh peserta Kongres XVI GP Ansor menyepakati dirinya menjadi penerus tongkat estafet kepemimpinan H Yaqut Cholil Qoumas.

Usai terpilih, Addin mengaku bakal fokus dalam mengembangkan dua bidang yang menjadi prioritasnya. Pertama, pembangunan sumber daya manusia. Kedua, penguatan ekonomi kader Ansor.

Selain itu, ia mengaku bakal melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan Gus Yaqut selama masa kepemimpinannya.

"Melanjutkan apa yang sudah dibangun Gus Ketum, Gus Yaqut," ujar Addin.

Dia juga menyebut bahwa kepemimpinannya ke depan bakal membawa Ansor menjadi penggerak agenda besar perjuangan Nahdlatul Ulama.

"Ansor sebagai elemen genetik NU menjadi penggerak dari agenda-agenda perjuangan Nahdlatul Ulama," katanya.

Kader GP Ansor kelahiran Cirebon, Jawa Barat ini sebelumnya mengemban amanah sebagai Bendahara Umum GP Ansor masa khidmah 2016-2021.

Sebelum aktif dalam GP Ansor, Addin merupakan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Di organisasi itu, ia bahkan pernah mengemban amanah sebagai pucuk pimpinannya, yakni menjadi Ketua Umum untuk masa khidmah 2011-2013.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Tidak ada jejak di langit

oskurototo
Dua peristiwa kebakaran terjadi di Jakarta Timur
Ilustrasi - Petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta berusaha memadamkan api. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom/am.
Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mencatat selama 2023 telah terjadi sebanyak 2.286 peristiwa kebakaran di wilayah DKI Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Dua peristiwa kebakaran terjadi pada wilayah di DKI Jakarta pada Sabtu (3/2) malam dan Minggu dini hari, berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Berdasarkan informasi yang diunggah BPBD DKI Jakarta melalui akun X/Twitter @BPBDJakarta yang dipantau di Jakarta Minggu pagi menyebutkan, kebakaran terjadi di Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, dan Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Pertama, kebakaran rumah tinggal di Jalan Pramuka Bakti 1 Nomor 05 RT-12/RW-09, Kelurahan Utan Kayu, Kecamatan Matraman terjadi pada Sabtu (3/2) pukul 23.45 WIB, dengan penanganan 10 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dibantu oleh BPBD, PLN, PMI, AGD, Dishub, Satpol PP, Tagana, Polsek, dan Koramil.

Kedua, kebakaran ruko di Komplek PIK Penggilang Nomor 6 RT- 6/RW-10 Keluarahan Penggilingan, Kecamatan Cakung terjadi pada Minggu pukul 01.50 WIB dengan penanganan 15 unit mobil damkar dibantu oleh BPBD, PLN, PMI, AGD, Dishub, Satpol PP, Tagana, Polsek, dan Koramil.

Sebelumnya, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mencatat selama 2023 telah terjadi sebanyak 2.286 peristiwa kebakaran di wilayah DKI Jakarta.

Jakarta  Timur menjadi wilayah dengan frekuensi kebakaran tertinggi, yaitu sebanyak 594 kejadian, diikuti Jakarta Selatan 573 kejadian, Jakarta Barat 484 kejadian, Jakarta Utara 379 kejadian, dan Jakarta Pusat 256 kejadian.

Adapun rincian objek yang terbakar, yaitu bangunan perumahan sebanyak 637 kejadian, instalasi luar gedung 480 kejadian, sampah 267 kejadian, tumbuhan 215 kejadian, kendaraan 118 kejadian, lapak 40 kejadian, bangunan industri 32 kejadian, dan lainnya 156 kejadian.

Terdapat beberapa faktor dugaan penyebab terjadinya kebakaran di 2023, yakni listrik 1.216 kejadian, membakar sampah 337 kejadian, gas 205 kejadian, rokok 130 kejadian, lilin satu kejadian, dan lainnya 397 kejadian.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

Desa Pedang Peri

pinjol limit besar tenor lama
Aldila Sutjiadi menangi gelar ganda putri di Thailand Open
Pasangan Miyu Kato (kanan) dan Aldila Sutjiadi (kanan) mengangkat penghargaan setelah memenangi final ganda putri Thailand Open 2024 di True Arena, Hua Hin, Thailand, Minggu (4/2/2024). (ANTARA/HO/TIM ALDILA SUTJIADI)
Jakarta (ANTARA) - Petenis nasional Indonesia Aldila Sutjiadi memenangi gelar ganda putri Thailand Open 2024 bersama pasangannya Miyu Kato dengan menaklukkan pasangan asal China Jiang Xinyu/Hanyu Guo di final, Minggu.

Pada pertandingan final yang dimainkan di True Arena, Hua Hin, pasangan Aldila/Kato harus melalui super tiebreak untuk mengunci kemenangan dengan skor 6-4, 1-6, 10-7. Ini sekaligus merupakan gelar perdana Aldila pada 2024.

“Saya sangat senang bisa meraih gelar juara di sini. Pertandingan hari ini sangat sengit, tapi kami terus berjuang dan saling mendukung. Terima kasih kepada Miyu, tim pelatih, dan semua pihak yang telah mendukung kami,” kata Aldila dalam pernyataan resmi yang diterima pewarta.

Pasangan Aldila/Kato tampil agresif sejak set pertama untuk mengantungi keunggulan 5-1. Namun kemudian pasangan Jiang/Hanyu mampu bangkit untuk mengejar hingga kedudukan 5-4, sebelum kemudian Aldila/Kato menutup dengan keunggulan 6-4.

Penampilan berbeda diperlihatkan pasangan Jiang/Hanyu pada set kedua. Pasangan asal China itu memperlihatkan agresivitasnya untuk memenangi set tersebut dengan skor 6-1.

Pada set ketiga atau super tiebreak, kedua pasangan saling kejar-mengejar poin. Laga berlangsung ketat dan baik pasangan Aldila/Miyu maupun Jiang/Hanyu sama-sama tidak mau mengendurkan tekanan, namun Aldila/Kato kemudian berhasil keluar menjadi pemenang dengan keunggulan 10-7.

Thailand Open 2024 merupakan salah satu ajang persiapan Aldila menuju tur Timur Tengah pada Februari. Di sana ia akan tampil bersama Kato di WTA 500 Abu Dhabi, WTA 1000 Doha, dan diakhiri dengan WTA 1000 Dubai.

Baca juga: Aldila Sutjiadi/Miyu Kato melenggang ke final WTA 250 Thailand Open
Baca juga: Juara Australian Open Sinner berambisi capai peringkat satu dunia
Baca juga: Sabalenka tak menyangka bisa pertahankan gelar Australian Open

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Panduan Dewi Bintang

cara bikin akun slot gacor
Gempa Magnitudo 5,7 terasa pada beberapa daerah di Sumbar
BMKG mencatat gempa berkekuatan M 5,7 terjadi di Sumatera Barat, Senin (5/2/2024). ANTARA/HO-BMKG/aa.
Padang (ANTARA) - Gempa Magnitudo 5,7 mengguncang Sumatera Barat (Sumbar) sekitar pukul 07.52 WIB dengan getaran cukup kuat dan dirasakan di sejumlah daerah. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang Pariaman melalui keterangan tertulis di Padang, Senin, menyebut gempa berpusat di laut pada koordinat 2.14 LS dan 100.41 BT dengan kedalaman 16 kilometer. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Baca juga: BMKG imbau warga Padang kenali pola guncangan gempa bumi Gempa berpusat di 89 kilometer barat daya Pesisir Selatan. Selain di Pesisir Selatan, guncangan yang cukup kuat juga dirasakan masyarakat di Kota Padang. Sementara di Kota Bukittinggi dilaporkan terasa skala I MMI. Gempa juga dilaporkan terasa cukup kuat di Mukomuko, Provinsi Bengkulu yang berbatasan dengan Pesisir Selatan. Sementara itu, Kalaksa BPBD Sumbar Rudy Rinaldi menyebut belum ada laporan kerusakan akibat gempa yang cukup kuat tersebut. Namun, berdasarkan informasi dari BMKG tidak berpotensi tsunami.

Baca juga: Wagub Sumbar evakuasi keluarga ke perbukitan di Mentawai saat gempa

Baca juga: Gempa magnitudo 6,1 guncang Kepulauan Mentawai Ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada pada potensi bencana gempa bumi ,karena Sumbar memiliki banyak potensi bencana, bahkan sempat disebut sebagai super market bencana. "Penting untuk tetap waspada guna meminimalisasi potensi korban," ujarnya.

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024