petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

datatotomacau

mahjong ways 128Jutaan kata 225047Orang-orang telah membaca serialisasi

《datatotomacau》

Kemenko Marves Ungkap Perkembangan Lobi Investasi Tesla dan BYD di RI******

Kemenko Marves ungkap perkembangan rencana investasi Tesla dan BYD. Tesla diharapkan sepakat dalam waktu dekat, BYD masih tahap awal.
Kemenko Marves ungkap perkembangan rencana investasi Tesla dan BYD. Tesla diharapkan sepakat dalam waktu dekat, BYD masih tahap awal. (Getty Images via AFP/SPENCER PLATT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman danInvestasi(Kemenko Marves) buka suara soal perkembangan rencana investasi Tesla dan raksasa otomotif China, BYD, di Indonesia.

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves  Septian Hario Seto menegaskan lobi berjalan positif. Menurutnya, kunci hilirisasi nikel adalah menarik produsen mobil listrik dunia berinvestasi. Jika tidak, hilirisasi nikel untuk baterai lithium akan mentok di prekursor dan katoda.

"Bagaimana so farhasilnya? Relatif oke. Negosiasi sama Tesla kami masih berjalan, dengan BYD masih dalam tahap awal," ungkapnya dalam Energy and Mining Outlook 2023 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

"Kami targetnya mereka (Tesla) investasi di pabrik mobil. Kalau baterai sudah lumayan banyak. Kami butuh lebih banyak pabrikan mobil masuk, bukan hanya Wuling dan Hyundai. BYD kan nomor 1 di dunia, Tesla nomor 2. Kalau mereka masuk ke Indonesia saya kira akan bagus nanti hilirisasi logam mineral yang kita punya," imbuhnya.

Kemenko Marves baru akan berkunjung ke kantor BYD di China pekan depan untuk melakukan lobi investasi. Seto akan berangkat dengan Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves Rachmat Kaimuddin.

Soal rencana pembebasan bea masuk kendaraancompletely built up(CBU), Seto menegaskan ada persyaratan khusus berupa komitmen pembangunan pabrik di Indonesia. Impor CBU bisa diberikan untuk produsen mobil luar negeri sesuai durasi pembangunan pabrik di RI.

"Bukan berarti kami buka impor CBU seluas-luasnya, harus ada komitmen investasi di dalam negeri. Dengan jumlah dan jangka waktu tertentu, misal dia bangun pabrik butuh dua tahun, ya kami kasih dua tahun," jelasnya.

Khusus investasi Tesla di RI, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan sampai menjanjikan konsesi nikel RI kepada perusahaan milik Elon Musk tersebut. Jokowi pede Tesla mau berinvestasi karena Indonesia memiliki cadangan nikel besar dan pasar atau konsumen yang menjanjikan.

Ia mengatakan terserah kepada Tesla untuk menerima tawaran untuk menambang nikel atau tidak. Ia menggarisbawahi bahwa Indonesia terbuka untuk investasi dalam rantai pasokan baterai kendaraan dan mobil listrik.

"Saya bilang ke dia kalau Bapak investasi di Indonesia, saya kasih konsesi nikel. Kalau mereka mau mulai dari baterai EV, tidak apa-apa," kata Jokowi awal Januari 2023 kepada Reuters.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Daftar BUMN yang Dibubarkan di Era Jokowi******

Jokowi baru saja membubarkan dua BUMN, yakni Merpati Airlines dan PT Kertas Leces. Sebelumnya, ia pernah membubarkan BUMN lainnya.
Jokowi baru saja membubarkan dua BUMN, yakni Merpati Airlines dan PT Kertas Leces. Sebelumnya, ia pernah membubarkan BUMN lainnya. (CNN Indonesia/Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja membubarkan dua perusahaan BUMN dalam waktu yang bersamaan. Dua perusahaan itu yakni PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) dan PT Kertas Leces (Persero).

Pembubaran itu tak lepas dari kondisi pailit atau kondisi keuangan tidak sehat perusahaan-perusahaan pelat merah tersebut. Selain Merpati Airlines dan Kertas Leces, pemerintahan Jokowi pernah melikuidasi BUMN lain yang sudah lama tidak beroperasi.

Berikut daftar perusahaan BUMN yang dibubarkan Jokowi:

"Perusahaan Perseroan (Persero) PT Merpati Nusantara Airlines yang didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 1971 tentang Pengalihan Bentuk Perusahaan Negara (P.N.) Perhubungan Udara Daerah dan Penerbangan Serbaguna 'Merpati Nusantara' menjadi Perusahaan Perseroan (Persero) bubar karena dinyatakan pailit," demikian bunyi Pasal 1 PP yang diteken Jokowi pada 20 Februari 2023.

Adapun penyelesaian pembubaran Merpati Airlines termasuk likuiditas dilaksanakan paling lambat 5 tahun sejak Merpati dinyatakan pailit. Semua kekayaan sisa hasil likuidasi disetorkan ke kas negara.

Lihat Juga :
Amarah Sri Mulyani Lihat Kelakuan Anak Pegawai Pajak dan Rubicon

Kertas Leces

Kertas Leces bernasib sama dengan Merpati Airlines. Perusahaan ini dibubarkan setelah dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Surabaya Nomor 1/Pdt.Sus.Pembatalan Perdamaian/2O18IPN Niaga Sby. Jo Nomor 5/Pdt.Sus-PKPU/2O14lPN Niaga Sby, pada 25 September 2018.

Jokowi meresmikan pembubarannya melalui PP Nomor 9 tahun 2023 tentang Pembubaran Perusahaan Perseroan (Persero) PT Kertas Leces.

"Perusahaan Perseroan (Persero) PT Kertas Leces yang didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun l982 tentang Pengalihan Bentuk Perusahaan Negara Kertas Leces Menjadi Perusahaan Perseroan (PERSERO) bubar karena dinyatakan pailit," demikian bunyi Pasal 1 PP tersebut.

Penyelesaian pembubaran Kertas Leces, termasuk likuiditas dilaksanakan paling lambat 9 tahun terhitung sejak dinyatakan pailit. Semua kekayaan sisa hasil likuidasi perseroan disetorkan ke kas negara.

Lihat Juga :
Kemenkeu Periksa Pejabat Pajak soal Kasus Aniaya Anak Petinggi Ansor

PT PANN

PT Pengembangan Armada Niaga Nasional (PANN) dibubarkan Jokowi setelah pegawainya cuma tersisa 7 orang, mencakup direksi dan komisaris.

Restu pembubaran tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 2022 tentang Program Penyusunan Peraturan Pemerintah Tahun 2023, yang diteken Jokowi pada 23 Desember 2022.

"Pengaturan mengenai Pembubaran Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Pengembangan Armada Nasional oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Menteri Keuangan sesuai dengan kewenangan masing-masing berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan," tulis Keppres No. 25/2022 tersebut.

Peraturan yang bakal diterbitkan untuk memayungi pembubaran tersebut sudah disusun dalam Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Pembubaran Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Pengembangan Armada Nasional. Alas hukumnya, Pasal 79 Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 2005 tentang Pendirian, Pengurusan, Pengawasan, dan Pembubaran BUMN yang akan diprakarsai oleh Kementerian BUMN.

PT Kertas Kraft Aceh, PT Industri Gelas (Persero), dan PT Industri Sandang Nusantara (Persero)

Menteri BUMN Erick Thohir akan membubarkan tiga 'BUMN hantu' alias perusahaan yang sudah lama tidak beroperasi. Ketiganya adalah PT Kertas Kraft Aceh, PT Industri Gelas (Persero), dan PT Industri Sandang Nusantara (Persero)

Ia mengatakan PT Kertas Kraft Aceh berhenti beroperasi sejak 2008, Iglas setop sejak 2015, dan Industri Sandang Nusantara sejak 2018.

Erick mengklaim pembubaran dilakukan dengan baik, termasuk isu kepegawaian. Pembubaran ketiganya akan efektif berlaku setelah terbit PP mengaturnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

[Gambas:Video CNN]

Meriahkan Keramika 2023, Kanmuri Usung Semangat Bangga Produk Lokal******

Kanmuri hadir di Pameran Keramika 2023 memamerkan seluruh lini produk genteng keramik terlengkap yang memiliki TKDN 80,89 persen.
Deputi General Manager Kanmuri, Ferry Setiawan, di booth Kanmuri, Pameran Keramika 2023, Kamis (23/2). (Foto: CNN Indonesia/M. Riski Rusdi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kanmuri, produsen atap keramik terkemuka di Indonesia, kembali hadir di Pameran Keramika 2023, Jakarta Convention Center, 23-26 Februari 2023. Menyambut anjuran pemerintah dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), Kanmuri pun hadir dengan mengusung tema 'Bangga Produk Lokal' pada gelaran kali ini.

General Manager Kanmuri, John Chang, mengatakan seiring dengan semangat untuk terus bertransformasi dan optimisme memajukan properti di Indonesia, Kanmuri menghadirkan seluruh lini produknya yang telah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) pada pameran kali ini.

"Kita harus bangga terhadap produk buatan lokal seperti Kanmuri yang terus berkomitmen memberikan produk berkualitas prima. Kami sudah memproduksi ratusan juta keping genteng sejak 1997 dan telah dipercaya oleh properti-properti besar dan ternama di Indonesia," ujarnya.

Melalui pameran ini, Kanmuri ingin memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa kualitas genteng keramik Indonesia tidak kalah dengan produk-produk impor. Bahkan, saat ini produknya telah diekspor ke berbagai negara, seperti India, Korea, Filipina, Jepang, hingga Afrika, dan mendapatkan sambutan yang positif.

Bagi pasar lokal sendiri, Ferry mengklaim bahwa genteng keramik lebih cocok dengan iklim tropis, sehingga jauh lebih awet dan nyaman bagi penghuni. Terlebih, Kanmuri menawarkan profil terlengkap, sesuai dengan kebutuhan dan desain yang diinginkan, yakni Espanica, Milenio dan Full Flat.

"Produk Kanmuri memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita karena menjadi genteng yang sangat direkomendasikan untuk bangunan di daerah tropis dengan curah hujan tinggi, lembap, dan panas terik," imbuh Ferry.

Factory Manager Kanmuri, Elisa Sinaga, menimpali bahwa produk Kanmuri merupakan genteng keramik ber-glazuryang dibuat melalui proses komputerisasi. Kualitasnya sendiri dapat dilihat dari kekuatan, ketahanan dan keawetan warnanya.

"Karena melalui proses pembakaran hingga suhu 1.100 derajat Celcius hingga mencapai fase rekatan yang stabil dan menghasilkan warna permanen, tidak pudar, bebas perawatan," tegasnya.

Kanmuri Roof

Kemajuan pesat teknologi digital membawa dampak perubahan bagi perilaku konsumen dalam bertransaksi, berkomunikasi dan pencarian informasi. Oleh karena itu, Kanmuri menghadirkan aplikasi mobile Kanmuri Roof yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Ferry menjelaskan, Kanmuri Roof memuat informasi lengkap dalam berbagai fitur yang dapat membantu konsumen menemukan solusi terbaik kebutuhan atap dengan cepat dan mudah. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Calculationuntuk memudahkan penghitungan kebutuhan genteng yang diperlukan, serta pedoman pemasangan yang tepat.

"Sejak diluncurkan dua tahun lalu, kami mendapatkan respons cukup positif. Banyak dari kontraktor, arsitek, tukang, maupun konsumen yang sangat terbantu dengan aplikasi ini," pungkas dia.

(rir/rir)




bab terbaru:mentos4d

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
situs 123 slot
gwinbola
jam slot 777
paito xiamen 22
slot gacor yang sering menang
mayorqq
cara menghadapi pinjol ilegal
situs judi slot terpercaya dan banyak bonus
kode alam disengat tawon
Daftar isi semua bab
Bab 1 kredit di tokopedia
Bab 2 tanpa to slot
Bab 3 padi1618
Bab 4 percaya4d
Bab 5 angka jitu 10
Bab 6 voucher megaxus
Bab 7 situs online terbaru
Bab 8 trik pola slot olympus maxwin
Bab 9 wd 4d slot
Bab 10 aneka play slot
Bab 11 gloryslot777
Bab 12 tanda tanda maxwin
Bab 13 slot paling sering maxwin
Bab 14 bejo88 slot
Bab 15 hondatoto rtp
Bab 16 pinjaman kredivo
Bab 17 92 di erek erek
Bab 18 kuta4d
Bab 19 slot gacor gampang scatter
Bab 20 voucher mcd
Klik untuk melihattersembunyi di tengah298bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Perjuangan dalam Perjalanan ke Barat

bunga pinjaman akulaku
Komoditas beras hingga rokok menjadi penyumbang inflasi terbesar pada Februari 2023.
Komoditas beras hingga rokok menjadi penyumbang inflasi terbesar pada Februari 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasi pada Februari 2023 sebesar 5,47 persen (year on year/yoy). Kelompok makanan, minuman, dan tembakau yang mengalami inflasi 7,23 persen menjadi penyumbang inflasi terbesar dengan andil 1,87 persen.

Lima komoditas yang dominan memberikan andil atau sumbangan inflasi secara tahunan (yoy) yaitu beras sebesar 0,32 persen, rokok kretek filter 0,20 persen, telur ayam ras 0,15 persen. Kemudian ikan segar dan cabai merah masing-masing sebesar 0,11 persen.

Sementara, komoditas yang dominan memberikan andil inflasi secara bulanan (mtm) yaitu beras sebesar 0,8 persen, rokok kretek filter 0,04 persen, bawang merah 0,03 persen, cabai merah 0,02 persen. Kemudian rokok putih, bawang putih, dan kentang masing-masing 0,01 persen.

Kemudian kesehatan 2,94 persen, rekreasi olahraga, dan budaya 2,6 persen, pendidikan 2,76 persen, penyediaan makanan dan minuman atau restoran 4,08 persen, dan perawatan pribadi dan jasa lainnya 5,63 persen.

Berdasarkan provinsi, inflasi Februari 2023 di Sumatra paling tinggi ada di Kota Meulaboh sebesar 7,72 persen. Lalu, di Kalimantan tertinggi ada di Kotabaru sebesar 7,88 persen.

Kemudian, inflasi di Jawa tertinggi ada di Bandung sebesar 7,50 persen. Inflasi di Bali-Nusa Tenggara tertinggi ada di Kota Denpasar sebesar 6,37 persen.

Sementara itu, inflasi tertinggi di Sulawesi ada di Kota Kotamobagu sebesar 7,31 persen. Lalu, inflasi tertinggi di Maluku dan Papua ada di Manokwari sebesar 6,83 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Pelarian Tuan Giveta

erek 04
Badan Pusat Statistik (BPS) merilis daftar 10 provinsi dengan pengangguran terbanyak di Indonesia per Agustus 2022.
Badan Pusat Statistik (BPS) merilis daftar 10 provinsi dengan pengangguran terbanyak di Indonesia per Agustus 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) merilis daftar 10 provinsi dengan pengangguranterbanyak di Indonesia per Agustus 2022. 

Jawa Barat menempati urutan pertama provinsi dengan jumlah pengangguran terbanyak dengan mencapai 8,31 persen pada Agustus 2022. Kemudian disusul Kepulauan Riau 8,23 persen, Banten 8,09 persen, DKI Jakarta 7,18 persen, Maluku 6,88 persen, dan Sulawesi Utara 6,61 persen.

Lalu, Sumatra Barat 6,28 persen, Aceh 6,17 persen, Sumatra Utara 6,16 persen, dan Kalimantan Timur 5,71 persen.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan hal itu terjadi karena investasi saat ini lebih banyak menuju capital intensive (padat modal).

Artinya, kata Airlangga, perusahaan membutuhkan biaya modal lebih tinggi ketimbang kebutuhan biaya untuk tenaga kerja. Modal yang dimaksud pun merujuk pada mesin penyokong produksi seperti mesin, perlengkapan dan lainnya.

Lantas berapa investasi yang masuk di 10 provinsi dengan tingkat pengangguran tertinggi?

Lihat Juga :
Sri Mulyani Harap Harga Beras Stabil dengan Kucuran Dana Rp900 M

Berdasarkan data Kementerian Investasi Jawa Barat menjadi provinsi dengan realisasi investasi terbesar pada sepanjang 2022. Total penanaman modal asing (PMA) dan penanaman modal dalam negeri (PMDN) di Jawa Barat sebesar Rp174,6 triliun.

Sementara itu realisasi investasi di Kepulauan Riau pada 2022 mencapai Rp18,22 triliun dengan 5.487 proyek. Kemudian realisasi investasi di Banten masuk enam besar nasional. Total investasi yang masuk mencapai Rp80,2 triliun atau naik 38,41 persen dibanding tahun sebelumnya yang mencapai Rp57,96 triliun.

Lalu, DKI Jakarta menempati posisi kedua provinsi dengan investasi terbesar sepanjang 2022, yakni Rp143 triliun. Jumlah ini naik 38,4 persen dibanding 2021 sebesar Rp103,3 triliun. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta mengatakan peningkatan investasi terjadi karena berbagai inovasi layanan dan kemudahan perizinan investasi.

Selanjutnya, realisasi investasi Maluku pada 2022 mencapai Rp1,1 triliun, Sulawesi Utara Rp2,43 triliun, dan Sumatra Barat Rp3,9 triliun.

Kemudian, realisasi Aceh sepanjang 2022 mencapai Rp6,2 triliun atau menempati peringkat 27 dari 34 provinsi. Sementara investasi di Sumatra Utara Rp42,8 triliun dan Kalimantan Timur Rp58,7 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Istri Peri Tertinggi

link situs slot gacor
Harga emas Antam turun Rp4.000 ke Rp1,015 juta per gram pada Kamis (23/2).
Harga emas Antam turun Rp4.000 ke Rp1,025 juta pada Kamis (23/2). (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emasPT Aneke Tambang (Persero) alias Antambertengger di Rp juta per gram pada Kamis (23/2). Harga emas ini turun Rp4.000 ribu per gram dibandingkan harga pada perdagangan sebelumnya sebesar Rp1,019 juta per gram.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp4.000 per gram, dari Rp904 ribu menjadi Rp900 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp557,5 ribu, 2 gram Rp1,97 juta, 3 gram Rp2,93 juta, 5 gram Rp4,85 juta, 10 gram Rp9,64 juta, 25 gram Rp23,98 juta, dan 50 gram Rp47,89 juta.

Kemudian, untuk harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange (Comex) turun 0,43 persen menjadi US.833 per troy ons. Sedangkan, harga emas di perdagangan spot naik 0,06 persen menjadi US.826 per troy ons.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas harga emas berpotensi untuk berbalik arah menguat pada perdagangan hari ini. Hal tersebut karena hasil pertemuan The Fed memberikan sinyal beragam, tidak hawkish maupun dovish.

"Harga emas diperkirakan akan rebound setelah dalam risalah pertemuan FOMC, sebagian besar pejabat The Fed ingin terus menaikkan suku bunga dalam kecepatan 25 bps dan sebagian kecil menginginkan kenaikan 50 bps," ujar Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang US.815-US.840 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

rencana penyelamatan sampah

clubslot
Kemenko Marves ungkap perkembangan rencana investasi Tesla dan BYD. Tesla diharapkan sepakat dalam waktu dekat, BYD masih tahap awal.
Kemenko Marves ungkap perkembangan rencana investasi Tesla dan BYD. Tesla diharapkan sepakat dalam waktu dekat, BYD masih tahap awal. (Getty Images via AFP/SPENCER PLATT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman danInvestasi(Kemenko Marves) buka suara soal perkembangan rencana investasi Tesla dan raksasa otomotif China, BYD, di Indonesia.

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves  Septian Hario Seto menegaskan lobi berjalan positif. Menurutnya, kunci hilirisasi nikel adalah menarik produsen mobil listrik dunia berinvestasi. Jika tidak, hilirisasi nikel untuk baterai lithium akan mentok di prekursor dan katoda.

"Bagaimana so farhasilnya? Relatif oke. Negosiasi sama Tesla kami masih berjalan, dengan BYD masih dalam tahap awal," ungkapnya dalam Energy and Mining Outlook 2023 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

"Kami targetnya mereka (Tesla) investasi di pabrik mobil. Kalau baterai sudah lumayan banyak. Kami butuh lebih banyak pabrikan mobil masuk, bukan hanya Wuling dan Hyundai. BYD kan nomor 1 di dunia, Tesla nomor 2. Kalau mereka masuk ke Indonesia saya kira akan bagus nanti hilirisasi logam mineral yang kita punya," imbuhnya.

Kemenko Marves baru akan berkunjung ke kantor BYD di China pekan depan untuk melakukan lobi investasi. Seto akan berangkat dengan Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves Rachmat Kaimuddin.

Soal rencana pembebasan bea masuk kendaraancompletely built up(CBU), Seto menegaskan ada persyaratan khusus berupa komitmen pembangunan pabrik di Indonesia. Impor CBU bisa diberikan untuk produsen mobil luar negeri sesuai durasi pembangunan pabrik di RI.

"Bukan berarti kami buka impor CBU seluas-luasnya, harus ada komitmen investasi di dalam negeri. Dengan jumlah dan jangka waktu tertentu, misal dia bangun pabrik butuh dua tahun, ya kami kasih dua tahun," jelasnya.

Khusus investasi Tesla di RI, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan sampai menjanjikan konsesi nikel RI kepada perusahaan milik Elon Musk tersebut. Jokowi pede Tesla mau berinvestasi karena Indonesia memiliki cadangan nikel besar dan pasar atau konsumen yang menjanjikan.

Ia mengatakan terserah kepada Tesla untuk menerima tawaran untuk menambang nikel atau tidak. Ia menggarisbawahi bahwa Indonesia terbuka untuk investasi dalam rantai pasokan baterai kendaraan dan mobil listrik.

"Saya bilang ke dia kalau Bapak investasi di Indonesia, saya kasih konsesi nikel. Kalau mereka mau mulai dari baterai EV, tidak apa-apa," kata Jokowi awal Januari 2023 kepada Reuters.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Perangkap lembut untuk menangkap istri manis

kredivo tasikmalaya
Mayoritas aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak melemah pada perdagangan Jumat (24/2). Bitcoin merosot ke US ribu.
Mayoritas aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak melemah pada perdagangan Jumat (24/2). Bitcoin merosot ke US ribu. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas asetkripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak melemah pada perdaganganJumat (24/2).Bitcoin yang kemarin masih di harga US ribu, kini merosot ke US ribu.

Mengutipcoinmarketcap.com, Bitcoin terjun ke harga US23.967 per keping setelah merosot 2,2 persen. Namun, Si Raja Koin ini masih menguat 0,4 persen dalam sepekan.

Ethereum juga tergelincir 1,1 persen ke US.650 per koin. Dalam sepekan, koin penguasa pasar nomor dua ini turun tipis 0,9 persen.

Dogecoin amblas 1,9 persen ke harga USAlasan Kemenperin Tolak Beri Rekomendasi Izin Impor KRL Bekas Jepang******

Kemenperin menolak memberikan rekomendasi teknis izin imporKRL bekas Jepang meskiPT KCIterancam kekurangan armada karena beberapa kereta harus dipensiunkan.
Kemenperin menolak memberikan rekomendasi teknis izin imporKRL bekas Jepang meskiPT KCIterancam kekurangan armada karena beberapa kereta harus dipensiunkan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian(Kemenperin) menolak permintaan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) untuk mengimpor gerbong kereta rel listrik (KRL) bekas dari Jepang.

Sekretaris Jenderal Kemenperin Dody Widodo mengatakan Indonesia sekarang memang tidak perlu melakukan impor gerbong KRL karena industri kereta api nasional mampu memproduksi kebutuhan dalam negeri.

Menurutnya, gerbong KRL itu bisa dibuat perusahaan dalam negeri, PT Industri Kereta Api (INKA).

Ia menyampaikan untuk memenuhi kebutuhan gerbong kereta dalam jumlah besar memang dibutuhkan waktu, karena tidak dapat direalisasikan dalam semalam.

Oleh karena itu, Dody mendorong perencanaan untuk periode penggantian atau peremajaan setiap gerbong kereta yang beroperasi di Indonesia.

"Kalau mendadak memang pasti sukar, seharusnya kan sudah direncanakan jauh-jauh hari dan memberi kesempatan kepada industri dalam negeri untuk berproduksi," ujar Dody.

Ia menambahkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) seharusnya digencarkan secara menyeluruh, tanpa terkecuali. Apalagi jika produk yang dibutuhkan mampu diproduksi oleh industri dalam negeri.

Ia juga optimistis industri nasional dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri, yang akan berkontribusi untuk perekonomian dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Bagaimanapun kita harus bangga dengan industri dalam negeri. Hal ini perlu diimplementasikan secara nyata melalui tindakan dalam mengambil keputusan," pungkas Dody.

KCI terancam kekurangan armada untuk melayani masyarakat. Pasalnya, sejumlah armada harus dipensiunkan pada tahun ini dan 2024 mendatang.

[Gambas:Video CNN]

Pengamat Kebijakan Publik PH&H Public Policy Interst Group Agus Pambagio menyebut tahun ini ada 10 rangkaian KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan. Hingga 2024 setidaknya akan ada 16 total rangkaian KRL yang harus pensiun.

PT KCI kata Agus, sebetulnya sudah memesan KRL pengganti sesuai dengan jumlah KRL yang pensiun kepada INKA. Masalahnya, PT Inka sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan itu pada 2025. Padahal, pada 2023-2024 ini sudah banyak sekali kereta KCI yang dipensiunkan dan butuh pengganti.

Karena itu, KCI meminta restu ke Kementerian Perhubungan untuk impor kereta KRL. Bahkan, impor kereta bekas pun tak mereka mempermasalahkan asalkan masih bisa digunakan dan terawat dengan baik.

KCI sudah mengajukan surat izin impor dari Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) sejak 13 September 2022. Namun, Kemendag butuh rekomendasi teknis Kemenperin. Hingga kini, Kemenperin masih belum menerbitkan rekomendasi teknis tersebut.

Lihat Juga :
ANALISISMelihat Urgensi Impor KRL Bekas Jepang yang Ditolak Kemenperin
(mrh/agt).08 per koin. Polygon pun melemah 4,1 persen ke US,35 per koin.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga US. Trio koin stabil ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Saya telah menutup telepon selama puluhan juta tahun

depo 50 bonus 50 bebas ip