petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

hoki55

10000 tafsir mimpi 4d abjad lengkap 239Jutaan kata 677911Orang-orang telah membaca serialisasi

《hoki55》

Daftar Saham Cuan Pekan Ini, Bank Sampai Energi******

Analis menyebut sejumlah saham berpotensi cuan dan karena itu layak diburu pekan ini, seperti; bank, tambang dan energi.
Analis menyebut sejumlah saham berpotensi cuan dan karena itu layak diburu pekan ini, seperti; bank, tambang dan energi. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) melemah 44,54 poin atau minus 0,61 persen ke level 7.295 pada Jumat (23/2) silam.

Investor tercatat melakukan transaksi Rp9,66 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,26 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat hanya sekali, sementara empat hari sisinya melemah. Tak heran, performa indeks pun melemah 0,55 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa turun 0,27 persen dari Rp11.603,01 triliun menjadi Rp11.572,22 triliun pada pekan lalu. Sementara, rata-rata volume transaksi harian mengalami turun 13,08 persen dari 17,72 miliar menjadi 15,40 miliar lembar saham.

Perubahan juga terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni sebesar 2,01 persen dari 1.294.615 kali transaksi menjadi 1.268.643 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian juga turun 26,56 persen dari Rp13,82 triliun menjadi Rp10,15 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp1,05 triliun dan sepanjang tahun. Pada 2024 investor asing telah mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp21,08 triliun," kata Kautsar seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (23/2).

Lantas seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pengamat pasar modal Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi melihat indeks saham akan bergerak terbatas cenderung sidewaysdalam rentang support7.220 dan resistance7.377, dengan indikatorMoving Average Convergence Divergence (MACD)menunjukkan penguatan yang mulai terbatas.

"IHSG masih tertahan diarea supply7.278-7.377 yang terbentuk sejak April 2022, meski demikian saat ini masih bertahan di atas MA20/7.250," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (25/2).

Lihat Juga :
Indonesia Kembangkan Taksi Terbang, Target Operasi 2028

Untuk sentimen dari dalam negeri, Oktavianus melihat rilis data inflasi Februari 2024 yang diperkirakan naik di level 2,56 persen (year on year/yoy) akan direspons positif oleh pasar. Pasalnya, inflasi masih dalam target Bank Indonesia (BI).

Ia berpandangan di tengah kenaikan beberapa harga pangan sejak akhir 2023, inflasi itu menunjukkan tidak mempengaruhi signifikan terhadap daya beli masyarakat.

"Dan ini akan cenderung direspons positif oleh pasar," jelasnya.

Sementara untuk sentimen dari luar negeri, Oktavianus berpandangan terkontraksinya industri manufaktur negara-negara besar akan semakin menekan perlambatan ekonomi di tahun ini. Sehingga, lanjutnya, hal ini masih akan cenderung direspons negatif oleh pasar.

"Untuk pekan depan, investor dapat menunggu konfirmasi IHSG bertahan di atas supportMA20/7.250, maka dapat terbuka peluang penguatan. Sebaliknya, jika breakdownmaka koreksi masih akan berlanjut," tuturnya.

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Indomobil Sukses Internasional Tbk atau IMAS yang ditutup menguat 16,19 persen ke posisi 1.615 pada pekan lalu. Oktavianus memproyeksi IMAS dapat menyentuh level 1.815 pada pekan ini.

Kedua, saham PT Pertamina Geothermal Energy atau PGEO yang ditutup menguat 2,51 persen ke posisi 1.225 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi PGEO dapat menyentuh level 1.340 pada pekan ini.

Ketiga, saham Aneka Tambang atau ANTM yang ditutup menguat 0,32 persen ke posisi 1.550 pekan lalu. Oktavianus pun memproyeksi ANTM dapat menyentuh level 1.670 pada pekan ini.

[Gambas:Video CNN]

Senada, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana juga memproyeksi IHSG masih rawan bergerak terkoreksi dengan support7.234 dan resistance7.370.

"Kami perkirakan, pada pekan depan akan dipengaruhi oleh adanya rilis data ekonomi dari AS seperti GDP (gross domestic product) dan personal income," ujar dia.

Kemudian ia juga melihat rilis data inflasi Indonesia akan turut mempengaruhi pergerakan IHSG pada pekan ini.

Lihat Juga :
Aguan Berencana Bangun 2 Proyek Tambahan di IKN

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni Erajaya Swasembada atau ERAA yang menguat 7,24 persen ke posisi 474 pekan lalu. Ia memproyeksi ERAA dapat menyentuh level 500 pekan ini.

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham Bank Rakyat Indonesia atau BBRI yang ditutup di level 6.125 pekan lalu. Ia memproyeksi BBRI dapat menyentuh level 6.250 pada pekan ini.

Terakhir, Herditya juga merekomendasikan saham PT Blue Bird Tbk atau BIRD yang ditutup menguat 2,85 persen di level 1.805 pekan lalu. Ia memproyeksi BIRD dapat menyentuh level 1.875 pada pekan ini.

Lihat Juga :
Aguan Akhirnya Blak-blakan soal Proyek Hotel Nusantara di IKN
(agt/agt)

Pengunjung Serbu Diskon Cromboloni di Transmart Full Day Sale******

Pengunjung langsung menyerbu diskon cromboloni di Transmart Full Day Sale, Sabtu (24/2).
Transmart Full Day Sale di mall Kota Casablanca, Sabtu. (CNN Indonesia/Feby Nadeak)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale tak hanya menebar diskon untuk barang-barang kebutuhan sehari-hari. Diskon juga berlaku kuliner yang sempat viral seperti cromboloni .

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.comdi Transmart Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (24/2), cromboloni dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau hanya Rp18.000 dari harga normal Rp22.500 per potong.

Lihat Juga :
Wow, Kulkas SBS Diskon sampai Rp3 Jutaan di Transmart Full Day Sale

Ia mengatakan sudah dua kali belanja di Transmart Kota Kasablanka. Ia mengaku senang dengan diskon.

"Kalau kebutuhan sehari-hari lumayan diskonnya. Tapi kalau saya enggak yang harus diskon. Kalau ada diskon ya alhamdulillah, kalau enggak ya harga normal," katanya.

Tak hanya cromboloni, berbagai kuliner juga diskon di Transmart Kota Kasablanka. Seperti mini danish dari Rp14.990 per potong menjadi Rp11.992 per potong.

Kemudian bolu pisang dari Rp22.900 menjadi Rp18.320.

Lihat Juga :
Bikin Untung, Beli AC di Transmart Cuma Rp2 Jutaan Banyak Bonusnya

Transmart Full Day Sale hadir kembali selama dua hari pada Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2) dengan diskon besar untuk sejumlah produk terpilih.

Berbagai diskon tersedia termasuk untuk produk elektronik seperti pendingin ruangan alias AC.

Produk AC yang didiskon hadir dengan berbagai merek ternama mulai LG, Polytron, Panasonic, Sharp, sampai Samsung dengan harga spesial mulai dari Rp2 jutaan saja di Transmart!

AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.719.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit. Diskonnya Rp1.479.800. Selain murah masih dapat bonus pipa dan instalasi standar.

Pesta diskon ini berlangsung dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan pembelian menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Pengunjung Serbu Buah-buah Segar di Transmart Full Day Sale

Kalau belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa download Allo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik. Selamat berbelanja!

(fby/bac)

[Gambas:Video CNN]

Starbucks Indonesia Bantah Beri Dukungan Dana ke Israel di Perang Gaza******

Starbucks Indonesia membantah memberi dukungan dana kepada Israel dalam perang di Gaza.
Starbucks Indonesia membantah memberi dukungan dana kepada Israel dalam perang di Gaza. ( noelsch/Pixabay).
Jakarta, CNN Indonesia--

StarbucksIndonesia membantah memberi dukungan dana kepada Israeldalam perang di Gaza.

Bantahan mereka berikan karena isu dukungan perusahaan ke Israel sudah berimbas pada boikot produk yang dilakukan banyak konsumen.

Hal ini disampaikan Starbucks melalui postingan di instagram resmi yang dikutip pada Senin (26/2). Pernyataan bantahan disampaikan setelah berbulan-bulan dilanda boikot.

Menurut Starbucks, informasi yang salah berdampak negatif bagi kondisi perusahaan. Tak hanya itu, masalah juga berdampak pada mitra yang ada di Tanah Air, seperti petani pemasok kopi ke gerai Starbucks.

Selain itu, banyak karyawan juga yang terimbas akibat aksi boikot utamanya di Indonesia.

"Penting bagi kami untuk meluruskan hal ini, sebab penyebaran informasi yang salah tidak dapat dibenarkan - dan ini menyangkut lebih dari 6.000 partners (sebutan untuk karyawan), petani kopi, rekan bisnis, supplier hingga penerima manfaat kegiatan social impact kami yang adalah warga negara Indonesia," jelasnya.

Starbucks menekankan tidak memiliki kepentingan politik dan tidak pernah menggunakan keuntungannya untuk mendanai operasional pemerintah atau militer manapun, termasuk Israel seperti yang beredar.

"Starbucks menjunjung tinggi kemanusiaan, mengutuk kekerasan, hilangnya nyawa orang yang tak berdosa, serta semua ujaran kebencian dan senjata," pungkasnya.

Terkait dengan perang Israel di Gaza, hampir seluruh produk Amerika Serikat (AS) diboikot oleh masyarakat dunia, tak terkecuali Indonesia. Di dalam negeri, merek lain yang diboikot adalah McDonald's.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)




bab terbaru:rumah303

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
situs gampang wd
rivalqq
bonus new member 200 to kecil
kapaljudi
dultogel
download apk slot kakek zeus
big slot 303
nama situs slot terpercaya
lgdbet trik
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot yang lagi gacor hari ini
Bab 2 bos9 slot
Bab 3 situs web slot paling gacor
Bab 4 situs slot jitu
Bab 5 pada slot
Bab 6 cara kredit di lazada lewat bri
Bab 7 uw88
Bab 8 link terbaru dana4d
Bab 9 link permainan slot
Bab 10 bunga akulaku cicilan
Bab 11 ah4d slot
Bab 12 alternatif slot
Bab 13 bintang slot gacor
Bab 14 rtp bso88
Bab 15 situs slot rekomendasi
Bab 16 mentari77
Bab 17 selalu slot
Bab 18 link daftar slot gacor hari ini
Bab 19 abowin88
Bab 20 jam gacor slot fafafa
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9723bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Master Kustomisasi Mecha

slot gacor asli
Geliat pedagang Pasar Tanah Abang menjelang Ramadan dan lebaran tahun ini mulai terasa. Namun, belanja online masih membayangi semarak ramai pasar tersebut.
Pasar Tanah Abang mulai ramai menjelang datangnya Ramadan dan Lebaran. ( CNN Indonesia/ Mochammad Ryan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Moro (40) sibuk meladeni pembeli yang berdatangan ke kiosnya di Pasar Tanah AbangBlok A, Jakarta Pusat pada Minggu (25/2) siang. Suasanapasarsangat ramai.

Wajah pria yang berjualan pakaian muslim itu tampak sumringah meski diminta ini-itu oleh pembeli. Ia rela naik-turun bangku untuk mengambil pakaian muslim yang dimaui pelanggannya sambil menyunggingkan senyumnya.

Senyum Moro tentu bukan tanpa alasan. Selain adab di depan pembeli, ia merasa senang karena pasar dipadati pengunjung dan kiosnya yang terletak di lantai LSG, ikut kecipratan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, siang itu Pasar Tanah Abang memang dipadati pengunjung. Di bagian luar sejumlah pedagang kaki lima yang menjajakan, mie ayam, nasi rames, hingga minuman ringan juga dikerubungi pengunjung.

Hal serupa juga terjadi di lobby pasar atau lantai LSG. Di sini para pengunjung memenuhi lantai.

Mereka berjalan pelan seraya menebarkan pandangan pada pakaian yang dijajakan pedagang.

Jalanan kecil di antara kios juga sesak. Adu bahu antar pengunjung pun tak terelakkan. Di antara mereka pun tampak tergopoh menenteng kantong berisi belanjaan yang sudah dibeli.

Lihat Juga :
Dugaan Pengamat Mengapa Sri Mulyani Tak Punya Chemistry dengan Prabowo

Sebagian lainnya tampak tengah tawar menawar dengan pedagang. Para pedagang tak kalah semangat, mereka terus berseru menawarkan barang jualannya. Alhasil, suara semua orang berpadu dan terdengar seperti dengungan lebah.

"Setiap mendekati Ramadan, pasar memang selalu ramai," kata Moro.

Penetapan awal puasa atau 1 Ramadan 1445 H sendiri diperkirakan jatuh pada 10 Maret 2024 mendatang. Selain menjelang Ramadan, Moro menilai ramainya pengunjung juga terjadi setelah Pemilu berlalu.

Kendati, ia mengaku omzetnya belum naik signifikan. Namun, dibanding hari-hari sebelumnya saat ini memang lebih baik.

"Paling seramai-ramainya bisa Rp15 juta sehari, ada juga toko-toko lain lebih dari itu, ada juga yang di bawah itu, tergantung yang dibutuhkan (pembeli)," tutur Moro.

Lihat Juga :
Fakta-fakta Harga Beras di RI Terbang ke Level Tertinggi dalam Sejarah

CNNIndonesia.com pun kembali menelusuri pasar terbesar dan tertua di DKI Jakarta itu. Naik satu tingkat ke lantai LG, suasana masih sama ramainya.

Ingar bingar lantai ini tak kalah dengan lantai sebelumnya. Pengunjung berjejal di beberapa kios. Pedagang pun tampak kerepotan melayani mereka.

"Boleh dilihat-lihat!", "Silakan kausnya Rp50 ribu, Rp50 ribu, Rp50 ribu!", "Boleh bunda, batiknya bunda, ukuran lengkap!" demikian seru para pedagang yang kiosnya belum terlalu ramai.

Pasar Tanah Abang Blok A sendiri terdiri dari 12 lantai. Setiap lantainya memiliki kategori mayoritas barang yang dijual.

Misalnya, lantai SLG adalah pusat penjual baju formal untuk bekerja seperti blaze hingga pakaian muslim. Lalu, lantai LG menyediakan berbagai perlengkapan ibadah seperti mukena dan sajadah.

Lihat Juga :
Tarif Tol Jakarta-Cikampek dan MBZ Bersiap Naik, Ini Rincian Naiknya

Kemudian, lantai ground floor pusat baju anak, lantai 1 celana jeans, lantai 2 adalah surga bagi para pecinta batik, lantai 3 merupakan pusat aksesoris, lantai 3A menjual berbagai baju pria, dan lantai 5 pusat grosir busana muslim.

Lalu, lantai 6 adalah tempat berbagai macam model pakaian wanita yang modern, lantai 7 pusat grosir aneka macam sepatu, lantai basement 2 (B2) menyediakan beragam bahan tekstil, dan lantai basement 1 (B1) menjual berbagai perlengkapan rumah tangga seperti sprei, sarung bantal, gorden, hingga taplak meja.

Sedangkan, food court, tempat parkir dan masjid, berada di lantai 8 hingga 12.

Masih Dibayangi TikTok dan Belanja Online

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Tuan Gila Perkotaan yang Tak Terkalahkan

apk cicilan barang
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kenaikan harga beras menjalar ke 268 daerah di Indonesia jelang puasa dan lebaran 2024.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kenaikan harga beras menjalar ke 268 daerah di Indonesia jelang puasa dan lebaran 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kenaikanharga beras menjalar ke 268 daerah di Indonesia jelang puasa dan lebaran 2024.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini menunjukkan daerah yang mengalami lonjakan harga beras bertambah banyak, di mana pekan ini harga rata-rata nasional beras mencapai Rp15.387 per kg.

Pekan sebelumnya, cuma 179 kabupaten/kota yang terdampak harga beras mahal dengan harga rata-rata Rp15.246 per kg.

"Sehingga, mengingat bulan depan (Maret 2024) adalah kita sudah masuk Ramadan, maka perlu langkah nyata yang harus dilakukan untuk kembali menahan laju peningkatan harga tersebut agar tidak terus berlanjut di bulan depan," pesan Pudji.

Sementara itu, Deputi Bidang Kerawanan Pangan Dan Gizi Badan Pangan Nasional (Bapanas) Nyoto Suwignyo menegaskan pemerintah perlu terus membanjiri beras ke pasar. Ia menyebut beras yang diguyur adalah Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) buatan Perum Bulog.

Nyoto merinci realisasi penyaluran beras SPHP pada bulan ini hingga 23 Februari 2024 mencapai 160.803 ton, dengan wilayah penyaluran terbesar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur, dan Jawa Barat. Bapanas berharap capaian ini bisa terus ditingkatkan menjadi 200 ribu ton-250 ribu ton, termasuk ke ritel modern.

"Pemenuhan ritel modern dengan beras SPHP harus terus dilakukan di seluruh wilayah dan akan terus dipantau bersama-sama oleh seluruh kementerian/lembaga (K/L) terkait dan pemerintah daerah, termasuk dinas yang menangani urusan pangan dan perdagangan di provinsi maupun kabupaten/kota," tegasnya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Salami Prabowo di Tengah Isu Tak Ada Chemistry

Pemenuhan beras SPHP di ritel juga dilaporkan Kepala Divisi Perencanaan Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Epi Sulandari. Ia mengatakan Bulog sudah menyalurkan 7.785 ton beras SPHP kepada ritel modern di Indonesia hingga 25 Februari 2024 lalu.

Di lain sisi, Deputi III Kantor Staf Presiden (KSP) Edy Priyono mengapresiasi langkah Bulog melakukan pasar murah, selain membanjiri ritel modern dengan beras SPHP. Namun, Edy menilai perlu ada beberapa perbaikan.

Anak buah KSP Moeldoko itu mengatakan ada sejumlah temuan di lapangan soal warga yang mengantre demi beras Bulog. Ia menyebut antrean yang mengular tersebut disebabkan minimnya pasokan di ritel modern.

"Ketersediaan beras di pasar ritel modern masih banyak yang kosong, khususnya di minimarket. Ini, belum optimalnya pasokan beras premium dan SPHP ke minimarket, kemudian diduga menjadi salah satu penyebab antrean panjang di berbagai kegiatan pasar murah yang dilakukan oleh Bulog," ungkap Edy.

"Terus terang kami prihatin kalau sudah lihat media, orang ngantre, ada orang pingsan. Tidak banyak (orang pingsan), tapi itu menciptakan noise yang akan merugikan kita semua karena kesannya kita jadi krisis pangan, padahal sebenarnya kan berasnya ada," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Surga Monster

big777 login
Jusuf Kalla terpilih secara aklamasi menjadi Ketum DMI 2024-2029
Jusuf Kalla terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) 2024-2029 secara aklamasi dalam Muktamar ke-VIII DMI di Jakarta, Sabtu (3/3/2024). (ANTARA/HO-PP DMI)
Jakarta (ANTARA) - Muktamar ke-VIII Dewan Masjid Indonesia (DMI) secara aklamasi menerima laporan pertanggungjawaban PP DMI dan secara aklamasi menetapkan kembali Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum DMI 2024-2029.

Sebanyak 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) menyampaikan pandangan umum dan penilaian pada muktamar yang dihadiri oleh ribuan utusan dari DPW dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) seluruh Indonesia.

DMI dalam keterangan di Jakarta, Sabtu, menyebutkan Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan dirinya tidak pernah meminta jabatan, namun saat DPW dan DPD meminta dirinya menjadi kembali Ketua Umum maka ia menerima amanat tersebut dengan baik.

Baca juga: Jusuf Kalla minta pengurus DMI Maluku perbaiki pengeras suara masjid

Baca juga: DMI minta masjid di Indonesia laksanakan qunut nazilah doakan Gaza

Jusuf Kalla meminta agar masjid benar-benar menjadi mimbar yang mencerahkan masyarakat, menyampaikan pandangan-pandangan islam yang wasatiyyat, serta menjadi pusat peradaban keilmuan yang disenangi oleh seluruh umat Islam

Wakil Ketua Umum DMI Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo pun mengapresiasi pelaksanaan muktamar yang berjalan dengan baik, tertib, khidmat dan lancar.

Ketua Panitia Muktamar DMI Irjen Pol (Purn) Mas Guntur Laupe turut menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh muktamirin atas kesetiaan dan kehadirannya dari awal hingga akhir acara.

Muktamar rencananya akan ditutup oleh Wakil Presiden RI KH. Makruf Amin pada 3 Maret 2024.*

Baca juga: JK soroti penggunaan 17 ribu hektare lahan investasi di Rempang

Baca juga: IPTI dan Prima DMI teken MoU kolaborasi bangun bangsa

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

Evolusi senjata super

situs 99 slot
Keluarga Osathanugrah masuk peringkat ke-10 jajaran orang terkaya Thailand. Pencipta minuman berenergi M-150 ini berharta Rp36 triliun.
Keluarga Osathanugrah masuk peringkat ke-10 jajaran orang terkaya Thailand. Pencipta minuman berenergi M-150 ini berharta Rp36 triliun. (Basith Subastian/CNNIndonesia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Keluarga Osathanugrah merupakan pemilik bisnis Osotspa, salah satu perusahaan tertua di Thailand. Tahun ini perusahaan yang memproduksi minuman energi M-150 yang populer itu berusia 132 tahun.

Sumber kekayaan keluarga berasal dari bisnis minuman berenergi. Osatspa menguasai sekitar 47 persen atau nyaris separuh pasar minuman energi di Negeri Gajah Putih.

Forbes menaksir harta Keluarga Osathanugrah tembus US,5 juta atau setara Rp38 triliun (asumsi kurs Rp15.594 per dolar AS). Dengan gunungan harta tersebut, Osathanugrah berada di urutan ke-10 jajaran orang terkaya Thailand versi Forbes.

Pendirinya adalah seorang imigran Tiongkok bernama Pae Saelim. Apotek kecil ini jadi 'bersinar' setelah mendapat endorsment dari Raja Thailand gara-gara obat diare.

Pae membuat ramuan herbal untuk menyembuhkan sakit perut para tentara di unit khusus Angkatan Darat Thailand, yakni Korps Harimau Liar. Ternyata, obat yang diberi nama Krisnaklan Trakilane itu manjur.

Raja Rama VI bahkan memuji keampuhan obat buatan Pae. Kisah kemanjuran obat itu ditulis dalam buku "Pencegahan Penyakit" milik kerajaan. Selain itu, raja juga menganugerahi Pae medali kehormatan tentara harimau liar, serta memberikan nama Osathanugrah, yang berarti keluarga makmur.

Lihat Juga :
TAIPANChalerm Yoovidhya, Raja Minuman Berenergi Dunia Berharta Rp406 T

Pada 1932, Apotek Teck Heng Yoo pindah ke Jalan Charoenkrung di Bangkok dan mengubah namanya menjadi Toko Obat Teck Heng Yoo. Selain memproduksi Krisnaklan Trakilane yang sangat terkenal, obat-obatan umum lainnya juga dibuat. Beberapa produk yang masih eksis hingga saat ini antara lain Pastilles One-One, Pastilles Botan, dan aspirin merek Tunjai.

Selanjutnya pada 1949, Toko Obat Teck Heng Yoo memperluas produksinya dengan membangun pabrik di Soi Lang Suan, Bangkok. Mesin-mesin modern mulai dipakai untuk mendukung peningkatan produksi.

Seiring dengan majunya bisnis, bendera Teck Heng Yoo pun ditanggalkan, lalu berganti nama menjadi Osotspa. Setelah memilih nama yang 'lebih Thailand', kinerja perusahaan kian cemerlang. Osatspa memperluas bisnisnya ke pengembangan produk dan memindahkan pabrik ke lahan seluas 28 hektare di Bangkapi, Bangkok.

Pada 1995, perusahaan resmi mengubah namanya menjadi Osotspa Company Limited.

Lihat Juga :
TAIPANShiv Nadar, dari Penjual Kalkulator Jadi Orang Terkaya ke-3 di India

Seiring waktu, manajemen menilai Osotspa bisa berkembang lebih jauh dari sekadar perusahaan keluarga. Langkah untuk menjadi perusahaan terbuka mulai digodok.

Pada 17 Oktober 2018, Osotspa resmi go publicdi Bursa Efek Thailand. Langkah go publicini untuk mempersiapkan ekspansi perusahaan ke pasar global dan mencapai pertumbuhan berkelanjutan. Duit keluarga Osathanugrah kian menumpuk usai IPO.

Meskipun jadi perusahaan publik, para keturunan Pae masih menjadi penguasa perusahaan lewat kepemilikan saham mayoritas.

Niti Osathanugrah menguasai 24 persen, Pasuree Osathanugrah 3,5 persen, Quesara Osathanugrah 3,1 persen dan Tasharin Osathanugrah sebesar 2,8 persen. Mereka juga terlibat langsung di perusahaan dengan masuk jajaran direksi maupun komisaris.

Osotspa kini tak membatasi diri di sektor kesehatan saja, perusahaan juga merambah sektor Fast-Moving Consumer Goods (FMCG). Mereka memproduksi makanan ringan, minuman ready to drink hingga produk perawatan tubuh serta kecantikan.

Produk-produk Osotspa menyebar dan cukup populer di banyak negara. Distribusi produknya menjangkau 39 negara di Asia, Afrika, Eropa Timur, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

Pasar internasional utama mereka adalah Myanmar, Laos dan Kamboja. Di Myanmar dan Laos, Osatspa bahkan jadi market leader alias penguasa pasar. Sementara, Indonesia dan Vietnam merupakan pasar sekunder.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Kelahiran kembali game online: Lubang Dewa Susu Beracun

borju89
Tol Indrapura–Kisaran II Seksi Limapuluh–Kisaran tuntas jalani ULF
Jalan Tol Indrapura – Kisaran II Seksi Limapuluh – Kisaran sepanjang 32,15 km sebagai bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera. ANTARA/HO - Hutama Karya
Semoga hasil dari pemeriksaan ini dapat segera kami terima, untuk mendukung penuh mobilitas masyarakat....
Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) menuntaskan serangkaian uji laik fungsi (ULF) terhadap salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yakni Jalan Tol Indrapura – Kisaran II Seksi Limapuluh – Kisaran dengan panjang 32,15 km.

“Tingginya antusiasme masyarakat saat peresmian Jalan Tol Indrapura – Kisaran Seksi I Indrapura – Limapuluh (15,6 km) oleh Presiden RI Joko Widodo, pada Rabu (7/2) lalu semakin mendukung semangat perusahaan untuk dapat segera mengoperasikan kedua seksi jalan tol Indrapura – Kisaran. Semoga hasil dari pemeriksaan ini dapat segera kami terima, untuk mendukung penuh mobilitas masyarakat pada bulan Ramadhan mendatang,” ujar Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo di Jakarta, Sabtu.

Tjahjo menjelaskan bahwa Jalan Tol Indrapura – Kisaran terdiri dari dua seksi dengan total panjang 47,75 km. Progres pembangunan fisik Jalan Tol Indrapura – Kisaran Seksi II Limapuluh – Kisaran telah rampung. Maka itu, untuk mendukung percepatan pengoperasiannya, jalan tol ini dilakukan pemeriksaan sebelum dilalui oleh pengguna jalan.

Baca juga: Penyesuaian tarif baru Tol Pasuruan-Probolinggo mulai 3 Maret

Evaluasi ini dilakukan dengan melibatkan sejumlah instansi yang terdiri dari unsur Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia.

Kegiatan ini dimulai dengan peninjauan lapangan oleh Sub Tim 1 dengan memeriksa aspek Keselamatan dan Manajemen Lalu Lintas; Sub Tim 2 dengan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan Sarana Jalan, Jembatan, dan Bangunan Pelengkap, dan Sum Tim 3 yang melakukan evaluasi dari sisi Operasi dan Administrasi. Lalu hasil dari pengecekan tersebut dibahas dalam rapat pleno. Lokasi peninjauan berada pada Jalur A dan B STA 124+700 – STA 156+850.

Tjahjo mengatakan pengecekan fasilitas pendukung meliputi mainroad, simpang susun, intersection jalan tol dengan jalan nasional, gerbang tol, hingga Tempat Istirahat & Pelayanan (TIP).

Fasilitas struktur yang turut dilakukan pengecekan diantaranya underpass bridge, overpass, box culvert. Dari segi persiapan operasional, Hutama Karya juga menyediakan mobil Ambulan, Derek 10 Ton, Derek Towing, Rescue, dan Kendaraan Patroli untuk memastikan keselamatan pengendara jalan tol.

Baca juga: Hutama Karya mulai terapkan tarif Tol Lima Puluh-Indrapura

Jika tersambung penuh, jalan tol ini akan memangkas setengah waktu tempuh masyarakat utamanya utamanya ketika mudik lebaran mendatang. Semula dari Medan menuju Kisaran membutuhkan 5 jam,dengan panjangnya jaringan jalan tol di Sumatra Utara, maka waktu tempuh pengendara hanya menjadi 2 jam 30 menit.

Selain memperkuat konektivitas masyarakat, distribusi logistik akan semakin mudah, dan perekonomian semakin menggeliat.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Pengembangan diri para bos hiburan

situs togel terpercaya di indonesia
Produk LED TV yang turun harga besar-besaran di Transmart. LED TV 65
Ilustrasi. Produk LED TV yang turun harga besar-besaran di Transmart. LED TV 65
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari pada Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2) dengan diskon Besar-besaran buat produk elektronik merek ternama.

Salah satunya produk LED TV yang turun harga besar-besaran di Transmart. Ada LED TV 65" UHD Smart harga sale mulai Rp7.199.200 dari harga normal Rp11.209.000 per unit.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Hari Ini, Diskon 50%+20% Berlaku se-Indonesia

Anda bisa mendapatkan penawaran harga spesial untuk pembelian barang elektronik menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa downloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store.

Setelah itu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Pesta diskon ini berlangsung dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Yuk, segera kunjungi gerai Transmart terdekat untuk bawa pulang LED TV impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]