petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara jitu menang slot higgs domino

erek erek kejatuhan cicak 529Jutaan kata 390502Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara jitu menang slot higgs domino》

Jangan Ketinggalan, Diskon Gede Elektronik di Transmart Full Day Sale******

Khusus periode Full Day Sale, Transmart kasih diskon gede untuk beragam produk elektronik mulai dari TV, kulkas, hingga AC!
Khusus periode Full Day Sale, Transmart kasih diskon gede untuk beragam produk elektronik mulai dari TV, kulkas, hingga AC! (CNN Indonesia/ Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pelanggan setia Transmart jangan ketinggalan ya, hari ini Transmart Full Day Sale dimulai sampai dengan besok Minggu (18/2) pukul 22.00 waktu setempat.

Khususnya untuk yang sedang berburu elektronik dengan harga terjangkau, periode Full Day Sale ini sayang sekali kalau sampai terlewat.

Lihat Juga :
Auto Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

Misalnya ini, LED TV 65"UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung harga normal mulai Rp11.209.000, harga diskon mulai Rp7.199.200

Ada lagi ini, LED TV 50"UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung harga normal mulai Rp6.969.000, harga diskon mulai Rp4.799.200.

Selain tv ada juga kulkas side by side merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung harga normal mulai Rp12.649.000, harga diskon mulai Rp9.239.200 (harga Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung),

Bagi pelanggan Transmart yang di Pulau Jawa, Bali, Lampung, kulkas side by side merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung harga normal mulai Rp12.049.000, harga diskon mulai Rp8.799.200.

Satu lagi yang diskon, ada AC split 1/2 PK harga normal Rp3.889.000, harga diskon jadi Rp2.799.200 (harga Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung).

Sementara AC split 1/2 PK harga normal Rp4.199.000, harga diskon jadi Rp2.699.200 (harga Pulau Jawa, Bali, Lampung).

Setiap pembelian AC di Transmart, pelanggan bakal dapat bonus berupa pipa dan instalasi standar secara gratis.

Selain produk elektronik masih ada banyak produk lainnya yang diskon di Transmart. Jadi pastikan, Anda mempunyai salah satu bank yang direkomendasikan supaya bisa belanja dengan diskon berlipat.

Bagi yang belum punya Allo Prime bisa segera download Allo Bank melalui hp di App Store atau Google Play Store. Kemudian upgrade akun terdaftarnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai, sehingga pelanggan bisa langsung menggunakan limit kartunya untuk belanja. Yuk buruan ke Transmart terdekat sekarang juga!

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Garuda Tebar Diskon hingga 80 Persen, Jakarta******

Garuda Indonesia mendiskon hingga 80 persen penerbangan domestik maupun internasional.
Garuda Indonesia mendiskon hingga 80 persen penerbangan domestik maupun internasional. (Foto: ANTARA FOTO/AMPELSA)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GarudaIndonesia Tbk memberikandiskonhingga 80 persen untuk penerbangan domestik maupun internasional. Diskon ini diberikan dalam gelaran Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) Anniversary Edition 2024.

Adapun diskon berlaku untuk periode pemesanan mulai 19-28 Februari 2024 dengan periode perjalanan mulai 15 Februari 2024 hingga 14 Februari 2025.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan penyelenggaraan GOTF Anniversary ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk menghadirkan layanan penerbangan yang aman, nyaman dengan harga yang kompetitif.

Irfan menyebut penyelenggaraan GOTF Anniversary Edition ini juga merupakan upaya perusahaan untuk mengoptimalkan momen libur Lebaran 2024, di mana pada kesempatan ini Garuda Indonesia juga meluncurkan program 'Lebaran ke Jakarta'.

Dalam program ini perusahaan juga menghadirkan berbagai penawaran menarik untuk menikmati momen Lebaran di Jakarta.

"Kami optimis melalui berbagai jaringan penerbangan yang kami hadirkan dalam penyelenggaraan GOTF ini, khususnya penerbangan langsung dari dan menuju berbagai destinasi internasional, gelaran ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk pengguna jasa dalam mempersiapkan rencana perjalanan udaranya baik untuk perjalanan bisnis, liburan, maupun silaturahmi mengunjungi keluarga," ucap Irfan melalui keterangan resmi, Senin (19/2).

Pada pelaksanaan GOTF Anniversary edition ini Garuda Indonesia kembali bekerjasama dengan Bank Mandiri sebagai bank partner menargetkan transaksi hingga Rp450 miliar. Program ini dilaksanakan secara hybrid di mana para pengguna jasa dapat mengakses berbagai penawaran menarik melalui www.garuda-indonesia.com, aplikasi FlyGaruda hingga Online Travel Agent dan berbagai travel agent di Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Lihat Juga :
Kubu Prabowo Jamin Program Makan Siang Langsung Jalan Tapi Bertahap

Adapun dalam gelaran GOTF Anniversary Edition kali ini, Garuda Indonesia menawarkan pilihan harga tiket untuk penerbangan domestik di antaranya:

Jakarta - Aceh pp mulai Rp2,4 jutaan
Jakarta - Medan pp mulai Rp1,9 jutaan
Jakarta - Padang pp mulai Rp1,7 jutaan
Jakarta - Palembang pp mulai Rp1,1 jutaan
Jakarta - Malang pp mulai Rp1,3 jutaan
Jakarta - Semarang pp mulai Rp1 jutaan
Jakarta - Solo pp mulai Rp1,1 jutaan
Jakarta - Yogyakarta pp mulai Rp1,1 jutaan
Jakarta - Surabaya pp mulai Rp1,4 jutaan
Jakarta - Denpasar pp mulai Rp1,7 jutaan

Selain itu, beberapa rute internasional yang juga mendapatkan penawaran menarik di antaranya :

Jakarta - Singapura pp mulai Rp2,7 jutaan
Jakarta - Guangzhou pp mulai Rp5,2 jutaan
Jakarta - Amsterdam pp mulai Rp7,5 jutaan
Surabaya - Singapura pp mulai Rp2,5 jutaan
Jakarta - Kuala Lumpur pp mulai Rp1,9 jutaan
Jakarta - Sydney pp mulai Rp6,5 jutaan
Jakarta - Melbourne pp mulai Rp6,6 jutaan
Jakarta - Tokyo pp mulai Rp6,7 jutaan
Jakarta - Seoul pp mulai Rp4,8 jutaan
Denpasar - Singapura pp mulai Rp2,1 jutaan
Denpasar - Seoul pp mulai Rp5,1 jutaan

Lihat Juga :
THR PNS 2024 Cair H-10 Lebaran

Tak hanya itu, Garuda Indonesia juga menawarkan harga yang kompetitif pada kerja sama rute penerbangan aliansi Garuda Indonesia diantaranya sebagai berikut:

Jakarta - Paris pp mulai Rp15,6 jutaan
Jakarta - Milan pp mulai Rp15,8 jutaan
Jakarta - Roma pp mulai Rp16,2 jutaan
Jakarta - Barcelona pp mulai Rp16,5 jutaan
Jakarta - Frankfurt pp mulai Rp17 jutaan

Selain menghadirkan Program Best Deal berupa penawaran diskon tiket hingga 80 persen, GOTF Anniversary Edition kali ini juga menghadirkan berbagai program menarik lainnya.

Program ini termasuk program Flash Sale akan berlaku pada periode tertentu selama program GOTF berlangsung di aplikasi FlyGaruda dan www.garuda-indonesia.com.

Garuda Indonesia juga meghadirkan Program Akselerasi GarudaMiles untuk anggota Reguler Tier Blue, Silver, dan Gold untuk percepatan naik tingkat keanggotaan dengan melakukan penerbangan Garuda Indonesia sejumlah frekuensi tertentu dalam kurun waktu tertentu.

Selain itu, GOTF Anniversary Edition kali ini turut menghadirkan berbagai nilai tambah seperti diskon 10 persen dari harga excess baggage + 30 persen prepaid baggage, program Welcome Bonus 1.000 Miles untuk anggota baru GarudaMiles Reguler & Junior, dam program Milesback up to 30 persen.

Lalu, Program Special Price Bundling GarudaMiles Gold Privilege & 1000 Miles dengan diskon mencapai Rp750 ribu, program Seat Selection & Lounge Access, diskon Garuda Shop hingga 75 persen, penawaran Indosat Roaming Package, serta program Diskon AHM Booking Hotel.

Senior Executive Vice President Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Saptari menambahkan bahwa penjualan tiket pada Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) Anniversary edition 2024 ini ditargetkan tumbuh 50 persen dari 2023 lalu.

"Untuk mencapai hal tersebut Bank Mandiri memberikan berbagai tambahan benefit khusus bagi nasabah pengguna Mandiri Kartu Kredit, yang ingin melakukan pembelian tiket/tour berkesempatan untuk mendapatkan program potongan harga hingga Rp3,5 juta, program Diskon Flash Sale hingga mencapai Rp2,5 juta, serta program pembelian tiket Garuda Indonesia dengan skema cicilan hingga 12 bulan," kata dia.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Benarkah Banjir Bansos Jokowi Picu Kelangkaan Beras di Toko Ritel?******

Pengamat mensinyalir langka pasokan beras di toko ritel yang memicu kenaikan harga di pasar tradisional dipicu bansos pangan yang digeber Jokowi jelang Pilpres.
Pengamat mensinyalir langka pasokan beras di toko ritel yang memicu kenaikan harga di pasar tradisional dipicu bansos pangan yang digeber Jokowi jelang Pilpres. (CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Stok beraslangka di toko ritel modernsejak akhir pekan lalu. Sedangkan, di pasar tradisionalmasih tersedia, namun harganya terpantau naik.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Pasar Santa, Jakarta Selatan, Senin (12/2), beras merek Idola dibanderol Rp18 ribu per kg, naik dari Rp16 ribu per kg sekitar dua pekan lalu. Kemudian beras merek Gentong Rejeki naik dari Rp14 ribu ke Rp17 ribu per kg.

Beras Pandan Wangi kemasan 5 kg juga naik dari Rp85 ribu ke Rp90 ribu, beras Ramos Cap Bunga kemasan 5 kg naik dari Rp75 ribu ke Rp85 ribu per kg.

Sementara, di ritel modern seperti Indomaret dan Alfamidi stok beras kosong. Para pekerja mengatakan sudah kosong sejak akhir pekan lalu dan stok belum turun.

"Kosong, stok (beras) belum datang," kata pegawai yang enggan disebutkan namanya.

Para ekonom mensinyalir kelangkaan beras disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya, program bantuan sosial (bansos) beras 10 kilogram yang digeber Jokowi jelang Pilpres 2024 kemarin.

Direktur Center of Economic and Law (CELIOS) Bhima Yudhistira mengatakan terjadi perebutan stok antara pengusaha ritel modern dengan pemerintah untuk stok dan juga pemenuhan program yang sudah dijanjikan.

"Ada kaitan antara beras bansos dengan beras di pasaran. Jadi terjadi perebutan dan itu memang benar," ujar Bhima.

Bhima mengatakan kecil kemungkinan kelangkaan beras dipicu pembatasan atau sengaja disembunyikan oleh pelaku usaha. Tapi memang karena stoknya digunakan untuk bansos sehingga terjadi kelangkaan.

Sebab, pemerintah sudah melakukan impor beras jor-joran hingga 3 juta ton pada 2023 dengan tujuan mengamankan stok tahun ini. Sehingga, Bhima menilai tidak masuk akal bisa habis dibeli masyarakat karena pemerintah pasti sudah mempertimbangkan kebutuhan sebelum panen raya.

"Karena tidak masuk akal pemerintah sudah impor beras besar besaran dari tahun lalu, tapi sekarang beras di pasaran dibatasi. Jadi ya ada kaitannya dengan bansos," jelasnya.

Bhima menyarankan agar dilakukan audit untuk mengetahui penyebab 'hilangnya' beras secara mendadak dari ritel modern.

"Ini harus diaudit semua termasuk aliran beras impor itu titik distribusinya kemana saja, kemudian beras bansos selain impor menyerap dari mana saja dan volume nya berapa. Tapi yang jelas upaya dadakan pemerintah setop sementara bansos beras 10 kg jadi indikasi memang beras bansos biang keladi kelangkaan beras," ungkap Bhima.

[Gambas:Video CNN]

Bila situasi seperti ini tetap dibiarkan, kata Bhima akan berdampak pada daya beli masyarakat. Sebab, kelangkaan beras otomatis akan membuat harga beras melonjak.

"Situasi beras ini sangat serius dan berakibat pada kenaikan inflasi hingga membuat kelas menengah tanggung yang tidak mendapat bansos harus membeli beras lebih mahal. Daya beli sepanjang tahun bisa merosot gara-gara beras," imbuh Bhima.

Senada, Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution (ISEAI) Ronny P Sasmita menilai bansos beras penyebab langkanya beras di pasaran. Sehingga ia menilai kebijakan pemerintah tersebut kurang tepat.

Ia menilai pemerintah seharusnya sudah bisa memperkirakan bahwa stok beras akan langka jika dijadikan bansos. Sebab, tahun lalu saja stok sudah menipis akibat produksi yang berkurang karena terganggu El Nino.

Lihat Juga :
Bapanas Sebut Beras 700 Ribu Ton Bakal Diguyur ke Pasar - Toko Ritel

"Nah celakanya, tak lama berselang di awal tahun sebelum kondisi pasokan aman, pemerintah meneruskan program bansos BLT Elnino berupa beras, yang mau tak mau akan semakin memperburuk kondisi pasokan beras nasional," jelas Ronny.

Di samping itu, Ronny menilai bansos berupa cash transfer yang dirapel untuk tiga bulan juga berpotensi memperburuk keadaan. Sebab akan membuat penerimanya membeli beras dalam jumlah yang melebihi kebiasaan.

"Jadi perpaduan dua jenis bansos tersebut memang sangat berpotensi memperburuk kondisi pasokan nasional yang memang sudah mengkhawatirkan sejak pertengahan tahun lalu," kata Ronny.

Menurut Ronny, jika kondisi ini terus berlangsung, maka kelangkaan beras akan berlangsung sampai sebulan ke depan. Sebab, masa panen raya baru akan berlangsung pada akhir Maret dan awal April.

Kondisi ini, tentunya akan membuat daya beli menurun dan inflasi volatile foodterkerek. Sebab, harga beras sudah pasti naik karena stok yang tipis.

Lihat Juga :
Bos Badan Pangan Bantah Bansos Jokowi Picu Kelangkaan Beras di Ritel

Hal ini lah yang mendasar Ronny menyebutkan kebijakan pemerintah memberikan bansos beras kurang tepat di tengah stok yang menipis sejak tahun lalu. Seharusnya pemerintah berupaya mengamankan stok jelang bulan ramadan.

"Semestinya di awal tahun pemerintah tidak mengambil langkah bansos dulu, tapi meningkatkan pasokan di pasaran, agar harga stabil dan pelan-pelan turun karena bansos justru membuat keseimbangan supply dan demand menjadi semakin buruk. Jadi pas saat menjelang ramadan dan lebaran harga stabil. Jadi pilihan kebijakannya sangat kurang tepat," pungkasnya.

Namun, semua dugaan itu dibantah Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi. Ia membantah kelangkaan pasokan beras yang terjadi di toko ritel belakangan ini imbas program bantuan pangan Jokowi.

"Bantuan ini tidak mempengaruhi itu," katanya di Komplek Istana Negara, Senin (12/2).

Lihat Juga :
Isi Penyesalan Tom Lembong Pernah Jadi Bagian dari Pemerintahan Jokowi
(agt/agt)




bab terbaru:pinjaman online via e wallet

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
demo slot lucky god 2
taxi4d link terbaru
asialive88 login
situs web gacor
logam777
emas 168 slot
bts4d
daftar shopee dapat uang
erek erek 4d abjad az
Daftar isi semua bab
Bab 1 buku mimpi 02
Bab 2 nama slot 138
Bab 3 01 togel
Bab 4 sakti55
Bab 5 cara dapat banyak uang
Bab 6 judi game online slot
Bab 7 betking88
Bab 8 ada77 slot
Bab 9 48 di erek erek
Bab 10 situs judi slot online gampang menang
Bab 11 syarat2 kredit hp
Bab 12 hasil sdy
Bab 13 info kredit hp tanpa dp
Bab 14 kumpulan bonus new member 100 to 7x
Bab 15 2022 slot
Bab 16 cicil di tokopedia
Bab 17 batikwin
Bab 18 jagoserver
Bab 19 pinjaman legal ojk
Bab 20 happympo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5636bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Melbourne, andalkan cinta

rtp88
Menteri Keuangan Sri Mulyani melanjutkan kebijakan gratis pajak bagi masyarakat yang membeli rumah tapak ataupun susun sampai akhir 2024.
Menteri Keuangan Sri Mulyani melanjutkan kebijakan gratis pajak bagi masyarakat yang membeli rumah tapak ataupun susun sampai akhir 2024. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Keuangan Sri Mulyani resmi melanjutkan insentif pajakbagi masyarakat yang membeli rumahtapak ataupun susun melalui pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 100 persen.

Kelanjutan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 7 Tahun 2024 tentang Pajak Pertambahan Nilai atas Penyerahan Rumah Tapak dan Satuan Rumah Susun yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2024.

Artinya, bagi masyarakat yang ingin membeli rumah tapak atau susun akan mendapatkan harga lebih murah karena tidak perlu membayar pajak (PPN) sebesar 11 persen.

PPN Ditanggung Pemerintah (DTP) diberikan 100 persen untuk pembelian rumah pada periode 1 Januari sampai 30 Juni 2024. Sedangkan untuk pembelian pada 1 Juli-31 Desember 2024 PPN yang ditanggung hanya 50 persen atau 5,5 persen dari 11 persen dari harga jual.

Namun, PPN DTP diberikan jika memenuhi syarat yang ditetapkan pemerintah. Pertama, harga rumah Rp2 miliar hingga Rp5 miliar.

Kedua, rumah tapak atau susun yang dibeli sudah jadi (ready stock). Jika rumah yang dibeli belum jadi atau masih menunggu (inden), maka tidak bisa menggunakan insentif perumahan ini.

Insentif pajak sektor perumahan memang sudah diberikan pemerintah sejak covid-19. Tujuannya untuk membantu sektor konstruksi yang terdampak pandemi.

Saat ini, program kembali dilanjutkan dan berlaku sampai masa pajak akhir 2024. Diharapkan hal ini bisa membantu sektor konstruksi kembali bangkit.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Bepergian melintasi surga dan jadilah dewa jahat

slot bet 888
Beragam kebutuhan harian rumah tangga mulai dari susu sampai sabun didiskon di Transmart selama periode Full Day Sale hari ini, Sabtu (24/2).
Beragam kebutuhan harian rumah tangga mulai dari susu sampai sabun didiskon di Transmart selama periode Full Day Sale hari ini, Sabtu (24/2). (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Beragam kebutuhan harian rumah tangga mulai dari susu sampai sabun sedang diskon di Transmart selama periode Full Day Sale. Diskonnya berlangsung hari ini, Sabtu (24/2) sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Salah satu sabun yang didiskon ada sabun cuci piring merek Ekonomi dari harga normal Rp9.400, jadi Rp7.120 saja. Harga tersebut hanya berlaku untuk pembelian di Transmart Pulau Jawa dan Bali.

Lihat Juga :
Auto Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

· SoKlin floor cleaner refill 1600ml harga normal Rp30.600, harga diskon jadi Rp18.400.

· ABC juice guava, orange, apple 1000ml harga normal Rp31.700, harga diskon jadi Rp20.900.

· Royal Choice butter cookies 480gr harga normal Rp78.500, harga diskon Rp52.400.

· Nabati wafer richeese cheese/chocolate/pink lava/korean goguma 287gr harga normal Rp38.900, harga diskon jadi Rp23.900.

· Sosro teh botol 1000ml harga normal Rp10.500, harga diskon jadi Rp7.200.

· Ultra Milk plain/choco 1lt harga normal Rp21.500, harga diskon jadi Rp16.900.

· Kanxler bockwrust/beef wener/cheese frankfurter 360gr harga normal Rp63.200, harga diskon Rp34.400.

· Nice softpack yellow 250's harga normal Rp18.500, harga diskon jadi Rp12.720.

· Mama Lemon/Lime 1500 (Pulau Jawa dan Bali) harga normal Rp23.500, harga diskon Rp16.640.

· Pikopi kopi mix 20gr harga normal Rp8.800, harga diskon jadi Rp6.240.

· Kapal Api 380gr harga normal Rp38.900, harga diskon jadi Rp27.920.

· Marjan syrup 460ml harga normal Rp24.875, harga diskon Rp19.500.

· Harpic liquid/plus lavender 450ml harga normal Rp30.400, harga diskon Rp19.600.

· Vanish white/cair 425ml harga normal Rp29.500, harga diskon jadi Rp19.120.

· Ekonomi dishwash liquid (Pulau Jawa dan Bali) harga normal Rp9.400, harga diskon jadi Rp7.120.

· ABC sardines tomat/sambal/extra hot 425gr harga normal Rp28.900, harga diskon jadi Rp19.920.

Supaya bisa belanja dengan harga produk yang diskon, bayarnya pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah aja karena sudah pasti diskon.

Bagi yang belum memiliki bank yang direkomendasikan bisa segera unduh Allo Bank melalui ponsel masing-masing, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa klaim diskon saat belanja.

Atau bisa mengajukan pembukaan kartu kredit instan Bank Mega atau Bank Mega Syariah di setiap gerai Transmart.

Periode Transmart Full Day Sale ini digelar selama dua hari sampai Minggu (25/2) dan diskonnya berlaku serentak di seluruh gerainya se-Indonesia. Jangan ketinggalan ya!

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Perang Total Roma: Kekaisaran Dunia Lainnya

kta online bca
Jokowi menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Pengarah Tim Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional.
Jokowi menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Pengarah Tim Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) lagi-lagi memberikan tugas baru kepadaLuhut Binsar Pandjaitan. Kali ini Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ditunjuk sebagai Ketua Pengarah Tim Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional.

Sebagai ketua pengarah, Luhut ditugasi membentuk kelompok kerja sesuai kebutuhan dengan melibatkan pemangku kepentingan.

Penunjukan Luhut tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 Tahun 2024 tentang Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional, yang diteken Jokowi pada 12 Februari 2024.

Ketua Pengarah:
- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Wakil Ketua Pengarah:
- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan
- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian
- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
- Kepala Staf Kepresidenan
- Gubernur Bank Indonesia
- Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan.

Ketua Pelaksana Harian:
- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Wakil Ketua Pelaksana Harian:
- Menteri Komunikasi dan Informatika

Anggota Pelaksana Harian:
- Menteri Dalam Negeri
- Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia
- Menteri Keuangan
- Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi
- Menteri Ketenagakerjaan
- Menteri Perindustrian
- Menteri Perdagangan
- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas
- Menteri Pemuda dan Olahraga
- Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Lihat Juga :
Jokowi Kumpulkan Para Menteri Bahas Lonjakan Harga Beras

Tim Percepatan ini bertugas melakukan koordinasi dan sinkronisasi, mengarahkan langkah dan kebijakan untuk penyelesaian permasalahan dan hambatan dan menyusun strategi dan implementasi komunikasi publik secara komprehensif, melakukan pemantauan dan evaluasi, serta memberikan rekomendasi mengenai perubahan Program Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional.

Pengarah mempunyai tugas memberikan arahan, saran, dan pertimbangan Program Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional. Hasilnya nanti harus dilaporkan secara berkala kepada presiden.

Tugas anyar ini menambah seabrek jabatan yang diemban Luhut. Sebelumnya, Luhut ditunjuk Jokowi sebagai ketua satgas percepatan perolehan tanah dan investasi IKN.

Saking dipercayanya Luhut oleh Jokowi, tak heran netizen Indonesia sempat menjuluki mantan elite Kopassus itu sebagai menteri segala urusan.

Berikut deretan jabatan lain Luhut di era Presiden Jokowi:

1. Kepala Kantor Staf Kepresidenan
Luhut dilantik pada 31 Desember 2014 lalu. KSP memiliki tugas dan fungsi memberi dukungan kepada presiden dan wakil presiden dalam melaksanakan pengendalian program-program prioritas nasional, komunikasi politik, dan pengelolaan isu strategis.

2. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan
Luhut dilantik pada 13 Agustus 2015. Ia menggantikan Tedjo Edhy Purdijatno yang terkena reshuffle Kabinet Kerja.

3. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman
Pada 27 Juli 2016, Jokowi melantik Luhut sebagai menko kemaritiman. Luhut menggantikan Rizal Ramli. Jabatan ini terus berlanjut di periode kedua Jokowi dengan tambahan nomenklatur menjadi Kemenko Kemaritiman dan Investasi.

4. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ad Interim
Jokowi juga pernah menunjuk Luhut Ketika menjadi Menko Kemaritiman sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ad Interim (menteri sementara waktu) pada 15 Agustus 2016.

5. Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim (2020)
Jokowi kembali menunjuk Luhut sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Ad Interim pada 26 November 2020. Ia menggantikan Edhy Prabowo yang masuk ke dalam kasus pusaran korupsi ekspor benih lobster

6. Ketua Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri
Penunjukan Luhut sebagai Ketua Tim Nasional P3DN berdasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2018. Tim ini bertugas memantau penggunaan produksi dalam negeri dari sisi tahapan perencanaan pengadaan barang dan jasa hingga memantau tingkat komponen dalam negeri dari suatu produk yang diproduksi instansi pemerintah.

7. Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional
Amanah ini diemban Luhut sejak Juli 2020. Komite itu dibentuk sesuai Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020.

8. Koordinator PPKM Wilayah Jawa-Bali
Jokowi menunjuk Luhut sebagai Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Juni 2021.
Luhut, sesuai arahan Jokowi, mengawal penerapan PPKM Darurat.

9. Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan 15 Danau Prioritas Nasional
Jokowi menunjuk Luhut sebagai Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan 15 Danau Prioritas Nasional berdasarkan Perpres Nomor 60 Tahun 2021 tentang Penyelamatan Danau Prioritas Nasional.

10. Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia
Jokowi menunjuk Luhut sebagai Ketua Tim Gernas BBI berdasarkan Perpres Nomor 15 tahun 2021. Jabatan ini diembannya sejak 8 September 2021.

11. Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Jokowi menunjuk Luhut sebagai Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada Oktober 2021. Keputusan itu tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 93 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 107 Tahun 2015 tentang Percepatan Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Kereta Cepat antara Jakarta dan Bandung.

12. Ketua Dewan Sumber Daya Air Nasional
Luhut ditunjuk Jokowi sebagai Ketua Dewan Sumber Daya Air Nasional berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 53 Tahun 2022 tentang Dewan Sumber Daya Air Nasional.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Musim semi Xianxia

indo88
Perum Bulog menggelontorkan 4 ribu ton beras SPHP dalam sehari pada periode 12 Februari 2024 di wilayah DKI Jakarta.
Perum Bulog menggelontorkan 4 ribu ton beras SPHP dalam sehari pada periode 12 Februari 2024 di wilayah DKI Jakarta. Ilustrasi. (Abraham Utama).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogmenggelontorkan 4 ribu ton beras SPHP dalam sehari pada periode 12 Februari 2024 di wilayah DKI Jakarta. Hal ini lantaran ada laporan kelangkaan pasokan beras di sejumlah toko ritel.

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan 4 ribu ton beras tersebut disebar ke beberapa ritel baik tradisional maupun modern yang ada di ibu kota.

"Jadi begitu diperintah langsung kita jalan. Hanya untuk Jakarta saja. Bulog nggak diam aja. Jadi total kira-kira hampir 4 ribu ton SPHP untuk Jakarta saja," ujarnya dalam media briefing di kantor Bulog, Selasa (13/2).

Kemudian, kepada PT Indomarco Prismatama atau Indomaret sebanyak 50 ton dan PT Inti Cakrawala Citra atau Indogrosir sebanyak 40 ton, serta ke PT Matahari Putra Prima Tbk atau Hypermart sebanyak 40 ton.

Selain itu, untuk stok di ritel tradisional atau pasar, Bulog juga mengirimkan ke PT Food Station Tjipinang Jaya sebanyak 800 ton dan ke Pasar Induk Beras Cipinang sebanyak 2.800 ton.

"Kemudian juga kita kirim kefood station, Pasar Induk Cipinang. Jadi kemarin aja, hari Senin, kami sudah langsung kerja," jelasnya.

Sementara itu, sejak awal tahun hingga 12 Februari 2024, Bulog telah menggelontorkan total 226 ribu ton SPHP secara nasional. Sedangkan, dari jumlah itu, untuk Jakarta saja sudah sebanyak 80 ribu ton termasuk yang 4 ribu ton dalam sehari kemarin.

"SPHP kita mulai dari kemarin sudah langsung digerojok, sekedar sebagai catatan nasional sampai 12 Februari sudah disalurkan 226 ribu ton SPHP secara nasional," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

peternakan ajaib

rtpslotmpo
Buat kamu yang lagi cari-cari furnitur baru untuk isi rumah, beli aja Transmart Full Day Sale mumpung diskonnya gede banget khusus gelaran ini!
Buat kamu yang lagi cari-cari furnitur, beli aja Transmart Full Day Sale. Ada diskon tambahan 20% pakai Allo Bank atau Bank Mega (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Buat kamu yang lagi cari-cari furnitur, pas banget nih hari ini masih berlangsung Transmart Full Day Sale sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Aneka produk furnitur terpilih diskonnya gede banget, loh! Selain itu diskon furnitur ini berlaku di semua gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Tanggal Muda Saatnya Belanja di Transmart, Ada Diskon Gede 50% + 20%

Masih belum punya Allo Bank, langsung unduh aja di App Store atau Google Play Store. Kemudian, buat akun dan upgradeke Allo Prime.

Begitu juga dengan kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah bisa langsung melakukan pengajuan instan di setiap gerai Transmart.

Yuk segera ke Transmart terdekat dan borong semua furniturnya selagi diskon selama periode Full Day Sale.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

gadis perunggu di sebelah

slot gacor cq9
Chalid Said Salim diangkat menjadi direktur utama PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menggantikan Wiko Migantoro.
Chalid Said Salim diangkat menjadi direktur utama PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menggantikan Wiko Migantoro. (Foto: phi.pertamina.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

Chalid Said Salimdiangkat menjadi direktur utama PT PertaminaHulu Energi (PHE), subholding upstream Pertamina.

Penunjukan Chalid dilakukan setelah direktur utama PHE sebelumnya, Wiko Migantoro diangkat sebagai wakil direktur utama Pertamina pada 31 Januari lalu.

Corporate Secretary PHE Arya Dwi Paramita mengatakan pergantian jajaran direksi ditetapkan dalam Keputusan Pemegang Saham Secara Sirkuler PHE tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan serta Penempatan Wakil Perseroan Sebagai Direksi dan Dewan Komisaris Anak Perusahaan PHE.

PHE juga mengangkat Dannif Danusaputro sebagai direktur keuangan, menggantikan Harry Mozarta Zen. Dannif sebelumnya menjabat sebagai direktur utama PT Pertamina Power Indonesia.

"PHE juga mengumumkan pengangkatan Tutuka Ariadji sebagai komisaris untuk periode kedua," kata Arya.

Dengan demikian susunan Direksi PT Pertamina Hulu Energi adalah sebagai berikut:

- Direktur utama: Chalid Said Salim
- Direktur perencanaan strategis dan pengembangan bisnis: Danar Dojoadhi
- Direktur pengembangan dan produksi: Awang Lazuardi
- Direktur eksplorasi: Muharram Jaya Panguriseng
- Direktur SDM dan penunjang bisnis: Whisnu Bahriansyah
- Direktur keuangan: Dannif Danusaputro.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)