petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot resmi terpercaya 2022

niagabet 507Jutaan kata 692123Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot resmi terpercaya 2022》

PHK Buruh di Sektor Manufaktur Hantui Indonesia******

Ancaman pemutusan hubungan kerja (PHK) di sektor manufaktur kian menghantui Indonesia.
Ilustrasi pekerja manufaktur. Ancaman pemutusan hubungan kerja (PHK) di sektor manufaktur kian menghantui Indonesia. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ancaman pemutusan hubungan kerja (PHK) di sektor manufaktur kian menghantui Indonesia. Terbaru, sebanyak 54 ribu buruh PT Nikomas Gemilang yang merupakan pabrik produsen sepatu dengan merek dagang NIKE terancam kehilangan pekerjaan.

Hal ini terjadi karena pabrik dari perusahaan itu merupakan satu dari tiga pabrik di Serang, Banten, yang akan pindah ke Pekalongan, Jawa Tengah, pada tahun depan.

Kepala Disnakertrans Banten Septo Kalnadi khawatir relokasi itu akan berdampak besar. Salah satunya terhadap nasib karyawan dan peningkatan jumlah pengangguran.

"Nikomas saja sekarang 54 ribu (karyawan) di dalam. Kalau sudah hengkang, kita enggak tahu disisakan berapa (pegawai) di sini," kata Septo, Kamis (10/11).

Tak hanya PHK, ia juga khawatir relokasi menimbulkan efek domino terhadap kehidupan masyarakat yang selama ini menggantungkan kehidupan ekonominya ke pabrik itu.

Hal itu karena relokasi akan membuat banyak usaha penjual makanan hingga jasa kos-kosan terancam gulung tikar. Akibatnya, pertumbuhan ekonomi di provinsi tersebut terancam turun.

Industri tekstil dan produk tekstil (TPT) sebelumnya disebut terancam gelombang PHK. Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Jemmy Kartiwa Sastraatmaja mengatakan, saat ini sebanyak 45 ribu karyawan industri tekstil telah dirumahkan.

Lihat Juga :
Menaker Bicara Ancaman PHK Imbas 3 Pabrik Banten Hengkang ke Jateng

"Potensi PHK sudah dapat dirasakan. Perkiraan 45 ribu karyawan sudah mulai dirumahkan," ujar Jemmy.

Ia mengatakan kondisi ini terjadi lantaran permintaan pasar ekspor seperti Amerika Serikat dan Eropa menurun tajam akibat kondisi global yang tidak stabil. Penurunan permintaan berada di kisaran 30 persen sejak akhir Agustus 2022.

"Bilamana kondisi ini berlanjut, angka (karyawan dirumahkan) yang lebih besar akan terjadi," terang Jemmy.

Tak hanya itu, industri tekstil juga telah mengurangi jam kerja karyawan demi menjaga efisiensi industri.

Senada, Wakil Ketua Kadin Bidang Maritim, Investasi, dan Luar Negeri Shinta Kamdani memperkirakan sektor padat karya akan melakukan PHK karena permintaan pasar yang merosot.

[Gambas:Video CNN]



"Jadi, padat karya untuk dipertahankan karyawannya itu sulit. Bahkan, mereka berupaya untuk tidak melakukan PHK, tapi sekali lagi, ini sulit. Karena permintaan dan pasarnya menurun signifikan, jadi mereka banyak melakukan efisiensi," ujar Shinta.

Sementara itu, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkap alasan munculnya ancaman PHK di industri tekstil. Ia menyebut perlambatan ekonomi terjadi pada mitra dagang Indonesia yang berimbas penurunan permintaan ekspor.

"Persoalannya industri padat karya (tekstil) ini terpengaruh demand yang menurun secara global di AS dan Eropa," ujarnya dalam konferensi pers.

Lihat Juga :
Daftar 3 Perusahaan yang Hengkang dari Banten dan 'Lari' ke Jateng

Permintaan yang melambat ini membuat stok yang sudah diproduksi oleh perusahaan menumpuk, sehingga terjadi kerugian. Kerenanya, mau tak mau pelaku usaha menghemat pengeluaran dengan memberhentikan pekerja.

Dengan kondisi ini, Airlangga mengatakan pemerintah akan melakukan kajian dan melihat kondisi di lapangan untuk mencari solusi agar PHK besar-besaran tak terjadi.

"Sektor padat karya akan dilihat dan pemerintah akan melakukan seperti penanganan Covid kemarin, di mana akan bisa diberikan kebijakan pemerintah, termasuk restrukturisasi kredit," jelasnya.

Terkait restrukturisasi kredit, menurutnya hal ini sudah dikomunikasikan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pemerintah dan OJK akan melihat industri padat karya mana yang betul-betul membutuhkan bantuan.



"Pemerintah melalui OJK sedang review beberapa sektor, termasuk industri padat karya, agar masih punya resilience dan agar perusahaan-perusahaan itu tidak lakukan PHK," imbuhnya.

Di sisi lain, Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan JSK) Indah Anggoro Putri mengimbau para pekerja tak perlu panik dengan isu PHK. Pasalnya, pemerintah akan melakukan berbagai langkah untuk mencegah hal tersebut terjadi.

"Kita usahakan isu PHK ini untuk diatasi, jadi jangan terlalu panik." tegasnya.

(mrh/end)

INA Gandeng Perusahaan China Suntik Green Fund Baterai Listrik******

INA gandeng dua perusahaan China untuk mendirikan Green Fund terkait dengan pengembangan baterai listrik.
LPI/ INA investasi US miliar atau Rp31 triliun ke perusahaan baterai listrik China Contemporary Amperex Technology Co Limited (CATL) dan CMB International. Ilustrasi. (iStockphoto/kool99).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lembaga Pengelola Investasi (LPI) alias Indonesia Investment Authority(INA) menaruh investasi  bersama dengan perusahaan pembuat baterai listrik ChinaContemporary Amperex Technology Co Limited (CATL) dan CMB International, membentuk Green Fund guna ekosistem kendaraan listrik.

Hingga kini, total investasi yang sudah ada adalah sebesar US miliar atau Rp31 triliun (asumsi kurs Rp15.500 per dolar AS)  

CEO INA Ridha Wirakusumah mengatakan investasi tersebut sebagai persiapan Indonesia dalam menyiapkan bahan baku kendaraan listrik (EV) di dalam negeri.

Investasi tersebut diwujudkan dalam penandatanganan kerjasama dirinya sebagai CEO INA dengan pemimpin kedua perusahaan tersebut yang disaksikan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di sela-sela perlaksanaan Presidensi G20.

"Dalam kesempatan ini kita melakukan penandatanganan yang disaksikan oleh bos saya dan juga Menteri BUMN," imbuhnya.

Ridha menjelaskan tiga alasan mengapa INA memilih untuk berinvestasi dalam rantai pengembangan baterai listrik tersebut. Pertama,untuk mengurangi emisi karbon sekaligus mendorong perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Kedua,agar Indonesia tidak tertinggal jauh dalam perkembangan kendaraan listrik. Diharapkan, dalam dua tahun ke depan kendaraan listrik bisa setara dengan konvensional.

"Kerja sama ini salah satu tujuannya untuk efisiensi biaya baterai. Pembuatan baterai merupakan keahlian CNTL, jadi kita bekerja sama agar bisa membuat baterai listrik di dalam negeri," jelasnya.

Ketiga,karena kendaraan listrik bakal makin berkembang dan Indonesia tak bisa menunggu lebih lama lagi sampai bisa mengembangkan baterai listrik sendiri. Karenanya, kerjasama dengan kedua perusahaan dianggap sangat penting untuk dilakukan.

Indonesia sebagai penghasil nikel terbesar di dunia dinilai perlu belajar dan bekerja sama dengan perusahaan yang mempunyai kemampuan menciptakan baterai listrik terbaik dunia agar bisa merebut pasar di masa depan.

Lihat Juga :
Rumah Elon Musk Mati Lampu saat Virtual Meeting B20: Dikelilingi Lilin

"Nikel adalah bahan penting dalam sel baterai lithium ion yang digunakan di sebagian besar kendaraan listrik. Dalam 10 tahun, Indonesia diharapkan menjadi pemasok nikel rafinasi terbesar dengan lebih dari separuh produksi nikel rafinasi dunia. Dan saya mendapat kesempatan untuk berbicara di situs dan ketua CATL. Jadi ini kesempatan," ujarnya.

Di Indonesia, pasar kendaraan listrik juga terus berkembang dan diharapkan bisa terjual sebanyak 2,1 juta unit sepeda motor listrik dan 400 ribu unit mobil listrik pada 2025 mendatang.

Awal tahun ini, CATL telah mengumumkan proyek baterai listrik senilai US miliar di Indonesia dan akan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan Tanah Air.

[Gambas:Video CNN]

Catatan Redaksi: Redaksi mengubah judul artikel ini pada Selasa (15/11) jam 18.40 WIB terkait dengan klarifikasi pihak terkait.



(ldy/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Luhut Minta Warga Bali WFH dan Sekolah Online Selama KTT G20******

Luhut Binsar Panjaitan meminta masyarakat hingga murid sekolah di Bali bisa bekerja dari rumah WFH selama KTT G20.
Luhut minta warga hingga murid WFH selama G20 Bali. (Humas Polda Bali)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Bidang Dukungan Penyelenggaraan Acara G20 Luhut Binsar Panjaitan meminta masyarakat Bali bisa bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 berlangsung pekan depan.

Selain itu, Luhut juga meminta sekolah-sekolah menggelar pembelajaran jarak jauh atau daring.

"Kami mendorong seluruh kegiatan bisa dilakukan dari rumah agar dilakukan dari rumah saja," ujar Luhut dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring, Sabtu (12/11).

Kendati begitu, menurut Luhut pemerintah bukannya melarang warga Bali melakukan aktivitasnya selama G20. Luhut turut menyampaikan permohonan maaf apabila KTT G20 di Bali mengganggu kenyamanan warga Pulau Dewata.

Ia mengatakan pemerintah tidak bermaksud membuat warga Bali sulit, namun hal ini tidak dapat dihindari.

"Kepada warga Bali saya mohon maaf bila sana sini terganggu akibat dari pelaksanaan kegiatan G20 ini," kata Luhut yang juga Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi itu.

Dalam kesempatan itu, Luhut meminta dukungan dan doa dari seluruh warga Indonesia agar G20 dapat berjalan lancar dan sukses. Menurut dia kesuksesan G20 juga akan membuat harum nama Indonesia di kancah dunia.

"Kami juga memohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar gelaran acara KTT G20 ini dapat terlaksana dengan baik tanpa ada halangan atau apapun," pungkasnya.

Lihat Juga :
Pemerintah Masih Kaji Opsi WFH di Tengah Kenaikan Kasus Covid
(dmi/DAL)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:cara kredit hp lewat akulaku

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara dapatkan voucher gratis ongkir shopee
slot demo 5000
cara pinjam hp di akulaku
slot gacor banget
populer4d
poker88 demo
website judi gacor
playstar demo
slot yang baru
Daftar isi semua bab
Bab 1 dapat dollar
Bab 2 piala juara slot
Bab 3 pinjaman online ojk cepat cair bunga rendah
Bab 4 oribet
Bab 5 harga voucher indosat 5gb
Bab 6 slot terbaru
Bab 7 situs prediksi togel akurat
Bab 8 video kakek zeus
Bab 9 airbet88 apk
Bab 10 bingo4d rtp
Bab 11 pinjamanku
Bab 12 cara dapat uang instan
Bab 13 tempat jp slot
Bab 14 situs slot gacor terpercaya 2023
Bab 15 link slot tergacor malam ini
Bab 16 pinjaman online danamas
Bab 17 situs berita terpercaya di indonesia
Bab 18 grebwin
Bab 19 sgtogel
Bab 20 piala slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3436bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Senjata kekaisaran

vip579
Manajemen pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja menggandeng aparat penegak hukum untuk memperketat pengawasan dan menekan potensi pelanggaran hukum.
Manajemen pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja menggandeng aparat penegak hukum untuk memperketat pengawasan dan menekan potensi pelanggaran hukum. Ilustrasi. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajemen pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja menggandeng aparat penegak hukum untuk memperketat pengawasan dan meminimalkan potensi pelanggaran hukum seperti penyalahgunaan data kependudukan.

Pengawasan dengan melibatkan aparat hukum tersebut dilakukan di berbagai wilayah, salah satunya pada Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Sebagai provinsi dengan kondisi geografis dan jumlah penduduk yang besar, Sumut menjadi provinsi dengan penerima Kartu Prakerja terbanyak se-Pulau Sumatera yakni 806,97 ribu penerima dengan total insentif yang telah disalurkan mencapai Rp1,63 triliun.

Hal ini juga mencerminkan dukungan Kepolisian RI terhadap program strategis Pemerintah yang kian modern dan responsif. Hal tersebut disampaikan Rudy dalam Sosialisasi Perpres Nomor 113 Tahun 2022 bagi Aparatur Penegak Hukum lingkup Provinsi Sumatera Utara di Medan, Selasa (8/11).

"Komite Cipta Kerja menyampaikan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolda Sumut dan Kapolres Belawan beserta seluruh penyidik, atas upaya penanganan perkara yang telah dilakukan dengan baik," ujar Rudy dalam keterangan resmi.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari juga mengapresiasi kerja sama antara kepolisian dan kejaksaan dalam menangani perkara terkait penyalahgunaan data kependudukan untuk mengambil keuntungan dari Program Kartu Prakerja, serta memberikan efekdeterrentagar kejahatan serupa tidak terulang kembali.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dibahas mengenai pentingnya kolaborasi antar pemangku kepentingan dalam mengawal tata kelola Program Kartu Prakerja untuk memberikan pelayanan dan keadilan bagi masyarakat, sekaligus mengamankan penggunaan keuangan negara.

Untuk itu, ke depannya berbagai institusi pemerintah diharapkan dapat terlibat baik dalam proses pengendalian internal dan manajemen risiko, maupun pengawasan eksternal pelaksanaan Program Kartu Prakerja.

Sejak diluncurkan April 2020 lalu, Program Kartu Prakerja hingga kini telah diikuti oleh 16,4 juta peserta.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Sistem Vampir di Kota Berbeda

situs judi slot online terpercaya
Kemenhub membatasi sementara penerbangan reguler rute domestik dari dan ke Bali. Namun, penerbangan rute internasional diberikan slot penuh.
Kemenhub membatasi sementara penerbangan reguler rute domestik dari dan ke Bali. Namun, penerbangan rute internasional diberikan slot penuh. Ilustrasi. (Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membatasi sementara penerbanganreguler rute domestik dari dan ke Bandara Ngurah Rai, Bali, selama 13-17 November 2022 atau saat KTT G20.

Sementara, penerbangan reguler rute internasional tetap diberikan slot penuh karena membawa delegasi atau tamu negara yang akan menghadiri KTT G20.

"Kami berupaya menyeimbangkan pergerakan pesawat kenegaraan dengan penerbangan reguler, baik domestik maupun internasional, mengingat ada sekitar 35 negara yang hadir dalam kegiatan ini," ujar Sekretaris Jenderal Kemenhub Novie Riyanto, dilansirAntara, Minggu (13/11).

"Dari 13-17 November 2022, hanya pada 14 November 2022 yang relatif padat karena kedatangan tamu negara menggunakan pesawat kenegaraan. Selebihnya, slot penerbangan relatif normal," kata Novie.

Novie mengimbau masyarakat pengguna jasa penerbangan reguler domestik untuk melakukan pengecekan jadwal penerbangan melalui berbagai kanal informasi, baik website, media sosial, maupun call center dari maskapai penerbangan.

[Gambas:Video CNN]



Berikut data perbandingan slot/frekuensi kedatangan dan keberangkatan pesawat di Bandara Ngurah Rai Bali selama 13-17 November dibandingkan periode normal:

Rute Internasional

13 November tersedia 127 slot dengan kapasitas 34.702 kursi atau 74 persen dari periode normal
14 November tersedia 122 slot dengan kapasitas 39.588 kursi atau 77 persen dari periode normal
15 November tersedia 159 slot dengan kapasitas 36.740 kursi atau 98 persen dari periode normal
16 November tersedia 174 slot dengan kapasitas 40.872 kursi atau 111 persen dari periode normal
17 November tersedia 152 slot dengan kapasitas 36.238 kursi atau 92 persen dari periode normal

Rute Domestik

13 November tersedia 220 slot dengan kapasitas 26.563 kursi atau 93 persen dari periode normal
14 November tersedia 130 slot dengan kapasitas 24.817 kursi atau 57 persen dari periode normal
15 November tersedia 141 slot dengan kapasitas 24.463 kursi atau 62 persen dari periode normal
16 November tersedia 141 slot dengan kapasitas 22.837 kursi atau 61 persen dari periode normal
17 November tersedia 145 slot dengan kapasitas 24.943 kursi atau 64 persen dari periode normal

(bir/bir)

mekanik naga

game slot online terbaik
Kementerian Perhubungan menyiapkan tiga kapal negara di Perairan Benoa, Bali, menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November 2022.
Kementerian Perhubungan menyiapkan tiga kapal negara di Perairan Benoa, Bali, menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November 2022. (CNN Indonesia/Aini Putri Wulandari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan tiga kapal negara di Perairan Benoa, Bali, menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT)G20 pada 15-16 November 2022.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub Arif Toha mengungkapkan tiga kapal ini disiapkan untuk mendukung keamanan dan monitoring keselamatan di wilayah Perairan Alur Benoa.

"Kita siagakan 2 kapal navigasi, VTS dan SROP di Pelabuhan Benoa untuk monitoring keselamatan pelayaran di Perairan Alur Benoa dan TSS Selat Lombok. Ditjen Hubla juga mengerahkan kapal KPLP yaitu KNP Chundamani meningkatkan pengawasan dengan melakukan patroli," kata Arif dilansir dari Antara, Senin (14/11).

Meski demikian, kapal negara atau militer asing harus mengisi data di aplikasi Clearance Approval for Indonesian Territory ( E-CAIT) sebelum berlabuh di Pelabuhan Benoa.

Ia menjelaskan Pelabuhan Sanur juga telah beroperasi usai diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Pelabuhan ini ditujukan untuk mempermudah delegasi yang ingin berkunjung ke Nusa Penida.

"Pelabuhan Sanur yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo tanggal 9 November 2022 lalu sudah beroperasi, para delegasi KTT G20 dan wisatawan yang ingin ke Nusa Penida sudah dapat dilayani melalui pelabuhan tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Ditjen Perhubungan Laut mendirikan Poskodal di Pelabuhan Benoa untuk memonitor setiap pergerakan. Nantinya, KSOP Kelas II Benoa bertindak sebagai on scene commanderyang beranggotakan seluruh unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh wilayah Bali serta Pangkalan PLP Tanjung Perak.

"Poskodal sudah ada di Pelabuhan Benoa. Di Poskodal tersebut kita kumpulkan informasi-informasi yang penting dari seluruh UPT di wilayah Bali untuk kelancaran KTT G20," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)

mimpi basah jiwa

tic tac take slot demo
Kementerian Perdagangan menyebutkan aset kripto Pi Network ilegal dan tidak terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).
Kementerian Perdagangan menyebutkan aset kripto Pi Network ilegal dan tidak terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). (CNN Indonesia/Tri Wahyuni).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan menyebutkan aset kripto Pi Network ilegal dan tidak terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga  sekaligus mengklarifikasi terkait namanya yang dicatut oleh akun youtube dalam mempromosikan aset kripto tersebut.

"Ketika nama saya dicatut saya langsung bertanya kepada Pak Alison yang berhubungan dan mengetahui regulasi, menurut teman-teman di Bappebti itu ilegal dan tidak terdaftar, tidak ada (Pi Network). Teman-teman Bappebti dan saya pastikan bahwa itu ilegal atau belum terdaftar," ujarnya dalam konferensi pers, dikutip Detik, Kamis (10/11).

"Saya juga belum pernah dengar, jujur saja saya belum pernah dengar Pi Network, tidak pernah tahu, tidak pernah berhubungan dan saya baru tahu setelah nama saya dicatut," imbuhnya.

Karenanya, ia meminta masyarakat untuk berhati-hati dalam berinvestasi, terutama pada aset kripto. Ia berharap masyarakat bisa lebih teliti untuk mengecek legalitas aset yang diinginkan sebelum melakukan investasi.

"Oleh karena itu ini dijadikan momen informasi yang seutuh-utuhnya, selurus-lurusnya dan sebenar benarnya kepada masyarakat untuk memastikan bahwa sekali lagi saya belum pernah tahu Pi Network, mendengar, menyaksikan, melihat berhubungan, belum pernah sama sekali," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

Sebagai informasi, nama Jerry telah digunakan dalam sejumlah video terkait kripto Pi Network. Berdasarkan penelusuran Detik di YouTube, ketika dicari dengan kata Pi Network akan muncul beberapa video salah satunya 'Pemerintah Indonesia sudah bisa terima Pi Network'.

Tidak hanya satu video tetapi ada beberapa yang selaras membawa nama Jerry. Dalam salah satu video, ditunjukkan sebuah grup WhatsApp yang diduga kumpulan investor Pi Network. Salah satu anggotanya membagikan audio dan foto Jerry Sambuaga.

Audio itu seakan-akan disebut merupakan keterangan langsung dari Jerry. Adapun isi dari audio tersebut yakni menyatakan bahwa Pi Network merupakan uang digital global dan bisa untuk berbelanja. Kemudian ada juga keterangan bahwa Pi Network ini bisa menjadi rupiah.



(ldy/agt)

Protagonis laki-laki dalam perjalanan waktu fantasi tidak mudah untuk dipusingkan

slot21
Perusahaan induk Facebook, Meta Platforms Inc, akan mem-PHK lebih dari 11 ribu karyawan atau 13 persen dari total karyawannya.
Perusahaan induk Facebook, Meta Platforms Inc, akan mem-PHK lebih dari 11 ribu karyawan atau 13 persen dari total karyawannya. llustrasi. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan induk Facebook, Meta Platforms Inc, akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap lebih dari 11 ribu karyawanatau 13 persen dari total karyawannya.


Per akhir September, perusahaan mempekerjakan 87.314 karyawan. PHK massal itu merupakan yang pertama kali dilakukan sejak 18 tahun berdiri.

Keputusan itu diambil di tengah lonjakan biaya dan pelemahan pasar iklan. Langkah itu juga serupa dengan yang diambil sejumlah perusahaan teknologi raksasa lainnya, termasuk Twitter dan Microsot.

Ia mengatakan semua karyawan akan segera mendapatkan email yang memberi tahu apa mereka kena PHK atau tidak. Setelah itu, setiap karyawan yang terkena dampak PHK akan mendapat beberapa hak.

Berikut hak-hak yang akan diberikan;

1. Pesangon dengan besaran 16 minggu gaji pokok ditambah dua minggu tambahan untuk setiap tahun waktu kerja, tanpa batas.

2. Pembayaran uang cuti

3. Biaya perawatan kesehatan untuk orang dan keluarga korban PHK selama enam bulan.

4. 3 Bulan dukungan untuk mencari pekerjaan baru

5. Dukungan keimigrasian

"Saya tahu ini sangat sulit jika Anda berada di sini dengan visa. Ada periode pemberitahuan sebelum penghentian dan beberapa periode tenggang visa, yang berarti setiap orang akan memiliki waktu untuk membuat rencana dan mengerjakan status imigrasi mereka. Kami telah mendedikasikan spesialis imigrasi untuk membantu memandu Anda berdasarkan apa yang Anda dan keluarga butuhkan," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Pedang itu menembus sembilan langit

wsdbola88
Pendiri Amazon Jeff Bezos akan menyerahkan sebagian besar dari total kekayaannya yang sebesar US4 miliar untuk kegiatan amal.
Pendiri Amazon Jeff Bezos akan menyerahkan sebagian besar dari total kekayaannya yang sebesar US4 miliar untuk kegiatan amal. (REUTERS/Joshua Roberts).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri Amazon Jeff Bezos akan menyerahkan sebagian besar dari total kekayaannya yang sebesar US4 miliar untuk kegiatan amal.

Dalam wawancara eksklusif dengan CNN Business, Senin (14/11), orang terkaya keempat di dunia versi Forbes tersebut menuturkan ingin menyalurkan sebagian besar kekayaannya untuk melawan perubahan iklim dan menghadapi masalah perpecahan sosial dan politik.

Kendati janjinya tidak diungkap secara spesifik, namun pernyataannya itu menjawab kritikus yang mencaci Bezos karena dinilai enggan menandatangani Giving Pledge, sebuah janji oleh ratusan orang terkaya di dunia untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaan mereka demi amal.

Wawancara tersebut dilakukan dari rumah Bezos, bersama rekannya jurnalis yang menjadi filantropis, yakni Lauren Sanchez.

Bezos dan Sanchez setuju untuk diwawancara pertama kalinya sejak keduanya berkencan pada 2019 lalu. Mereka juga menyinggung Bezos Courage and Civility Award, yang tahun ini diberikan kepada Dolly Parton, penyanyi legendaris yang gemar dalam kegiatan amal.

Akhir pekan lalu, Bezos dan Sanchez mengumumkan hibah US0 juta kepada Parton. Ini adalah penghargaan ketiga, mengikuti hibah serupa untuk koki Jose Andres yang telah menghabiskan sebagian uangnya untuk menghasilkan makanan bagi orang Ukraina.

Lihat Juga :
Elon Musk: Masa Depan Indonesia Sangat Cerah

"Saat Anda memikirkan Dolly, lihat, semua orang tersenyum bukan? Dia berseri-seri dengan cahaya dan yang dia ingin lakukan hanya membawa cahaya ke dunia orang lain. Jadi, kami tidak bisa memikirkan seseorang yang lebih baik daripada Dolly dan kami tahu dia akan melakukan hal-hal luar biasa dengan itu (hibah)," terang Sanchez.

Garis besar yang menghubungkan penerima Courage and Civility Award, menurut Bezos, adalah kemampuan mereka untuk menyatukan banyak orang dalam memecahkan tantangan besar.

"Saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari apa yang mereka lakukan untuk dunia ini," kata Bezos.

[Gambas:Video CNN]



(bir/dzu)