petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

asia 89 slot

situs slot resmi 344Jutaan kata 704305Orang-orang telah membaca serialisasi

《asia 89 slot》

Menguak Sebab RI Masih Doyan Impor Beras, Apa Masalah Utamanya?******

Presiden Jokowi menyebut RI masih kecanduan impor beras karena 4 juta bayi lahir setiap tahun. Pengamat menyebut sebenarnya itu bukan masalah utama.
Presiden Jokowi menyebut RI masih kecanduan impor beras karena 4 juta bayi lahir setiap tahun. Pengamat menyebut sebenarnya itu bukan masalah utama. . Bongkar muat beras impor dari Vietnam di Pelabuhan Tanjung Priok. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Jokowi punya 1.001 macam dalih Indonesia sulit melepas candu impor berassampai saat ini, atau 1 tahun menjelang pemerintahannya berakhir.

Peningkatan jumlah penduduk menjadi salah satu alasan Jokowi. Ia menuturkan ada sekitar 4 juta-4,5 juta bayi yang lahir setiap tahun yang semuanya butuh makan beras.

"Yang kita harapkan adalah kita ini ingin tidak impor beras lagi, tapi itu dalam praktiknya sangat sulit karena produksinya enggak mencapai," dalih Jokowi lainnya yang disampaikan dalam Pembinaan Petani se-Jawa Tengah di Banyumas, Selasa (2/1).

Tak tanggung-tanggung, ia mengatakan ada 22 negara yang kini mengurangi ekspor beras. Alih-alih menjual ke luar negeri, para produsen lebih memilih menggunakan beras sebagai cadangan dalam negeri.

Peneliti Center of Economic and Law Studies (Celios) Muhammad Andri Perdana berpendapat ada banyak faktor yang berpengaruh dalam isu perberasan nasional, termasuk masalah impor itu.

Masalah mulai dari alih fungsi lahan, nilai tukar petani, hingga teknologi. Ia meyakini produksi beras Indonesia harusnya masih dalam fase surplus.

Menurutnya, kapasitas produksi beras di Indonesia pada 2018-2023 seharusnya mencatatkan surplus. Paling tidak di kisaran 1,5 juta ton-2,5 juta ton.

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Biang Kerok Pupuk Langka di Depan Petani Jateng

"Faktor El Nino sekalipun seharusnya tidak menjadi alasan kurangnya produksi atas dasar pertumbuhan penduduk. Permasalahan besar terjadi pada penyerapan produksi yang tidak efektif untuk dapat untuk memastikan stok selalu stabil tersedia sepanjang tahun," tuturnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (3/1).

Ia turut mengkritisi peran Bulog yang seharusnya memaksimalkan penyerapan stok beras dari petani. Namun, perusahaan pelat merah itu dinilai terhambat oleh batasan harga pembelian pemerintah (HPP) yang tidak sesuai kondisi pasar.

Andri menekankan perlu ada perombakan dari level kebijakan untuk memastikan penyerapan tersebut bisa berfungsi semestinya. Dengan begitu, permasalahan produksi beras dan impor bisa terurai.

Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Eliza Mardian turut menyinggung soal harga beras di tingkat petani. Ia menyebut petani juga pebisnis.

Artinya, jika harga beras menguntungkan, mereka tentu akan termotivasi meningkatkan produksi.

Lihat Juga :
Sri Mulyani soal Kenaikan Gaji PNS 2024: Kami Bayar Komplit 12 Bulan

Eliza menekankan perlu adanya harga yang berkeadilan jika ingin meningkatkan produksi beras tanah air. Jika harga di level petani bisa dijaga dengan baik dan berkeadilan, ia yakin petani dengan senang hati berekspansi dan meningkatkan produksinya.

Oleh karena itu, ia yakin bahwa Indonesia sebetulnya mampu lepas dari jeratan impor beras. Dengan syarat, pemerintah tidak setengah hati mendukung petani dan pelaku usaha di sektor pertanian.

"Produksi dalam negeri sangat potensial ditingkatkan. Karena produktivitas padi dalam negeri pun belum optimal. Jika dioptimalkan, bisa meningkatkan produksi sehingga kebutuhan konsumsi dalam negeri terpenuhi," jelas Eliza.

"Ini memerlukan dukungan, seperti keterjangkauan input produksi, perbaikan irigasi, penanganan hama penyakit yang tepat, dan penggunaan benih yang cocok dengan karakteristik lahan," sambungnya.

Ia menekankan lebih dari 90 persen kebutuhan beras dalam negeri dipenuhi dari petani lokal. Sedangkan impor hanya menyuplai kurang dari 10 persen total konsumsi.

Lihat Juga :
Pertamina Bakal Tutup Pangkalan yang Jual LPG 3 Kg Tanpa KTP

Adakah permainan mafia dalam impor beras RI?

Analis Kebijakan Pangan Syaiful Bahari menyebut pola impor beras Indonesia bisa dipetakan. Dengan luas lahan dan produksi yang tidak bertambah, rata-rata impor beras per tahun sekitar 500 ribu ton sampai 1 juta ton.

"Itulah angka defisit beras nasional setiap tahun. Angka impor beras terbesar yang bisa mencapai 2 juta ton per tahun pada umumnya terjadi menjelang pemilu. Ini menunjukkan selain adanya kepentingan rente, juga ada motif politik dibaliknya, yaitu stabilisasi harga," jelas Syaiful.

Ia mengungkapkan permainan impor beras tidak datang dari pihak luar. Syaiful menyebut pemerintah lah yang bermain dalam geliat impor beras.

"Karena untuk beras impor dimonopoli oleh Bulog dan BUMN. Swasta tidak mungkin bisa impor. Jika dikaitkan dengan kepentingan politik, maka yang hanya bisa memainkan impor hanya pemerintah," tegasnya.

Syaiful juga menyinggung soal UU Cipta Kerja. Menurutnya, aturan itu sengaja didesain untuk memuluskan praktik-praktik tak wajar, seperti impor beras di kala panen raya.

Ia menuturkan beleid tersebut hadir untuk melindungi pemerintah agar terbebas dari pelanggaran. Sehingga pemerintah bisa melenggang bebas mendatangkan beras dari luar negeri kala panen raya tiba.

"Sebelum impor beras besar-besaran di 2023, pemerintah sudah menyiapkan payung hukumnya terlebih dahulu. Artinya, sejak awal impor beras besar-besaran memang sudah direncanakan. Termasuk tidak dipersiapkannya cadangan beras pemerintah yang cukup di saat panen raya 2022," ungkap Syaiful.

Lihat Juga :
Harga Rokok Belum Naik Usai Sri Mulyani Kerek Tarif Cukai 10 Persen

Titipan 3 PR untuk Pengganti Jokowi Agar RI Tak Impor Beras Terus

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Belanja Bertabur Diskon di Transmart Full Day Sale Bikin Untung******

Mau belanja hemat dan banyak untungnya? Belanjanya di Transmart Full Day Sale aja ya, soalnya bertabur diskon yang bikin untung!
Mau belanja hemat dan banyak untungnya? Belanjanya di Transmart Full Day Sale aja ya, soalnya banyak diskon yang bikin untung! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja hemat dan banyak untungnya? Belanjanya di Transmart Full Day Sale aja. Soalnya Transmart kasih diskon gede-gedean sampai 50 persen buat beragam produk terpilih.

Enggak cuma itu, masih ada diskon tambahan 20 persen! Ekstra diskon 20 persen tersebut bisa didapat khusus bagi pengguna Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Jangan Lupa Belanja ke Transmart Besok, Ada Diskon 50% + 20% Menanti

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Kali ini Transmart Full Day Sale digelar selama dua hari, pada Sabtu (23/12) dan Minggu (24/12). Pesta diskon seharian ini berlaku dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat. Jadi jangan sampai kelewatan, ya!

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Cus nikmati belanja di Transmart bertabur diskon sekarang juga!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kemendag Tegaskan Sistem Keselamatan Produk Daihatsu di RI Aman******

Kemendag pastikan sistem keselamatan produk mobil Daihatsu di Indonesia aman di tengah skandal pemalsuan hasil tes di Jepang.
Kemendag pastikan sistem keselamatan produk mobil Daihatsu di Indonesia aman di tengah skandal pemalsuan hasil tes di Jepang. (Foto: AFP/KAZUHIRO NOGI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan sistem keselamatan produk mobil Daihatsu di Indonesia aman.

Hal tersebut merespons dugaan skandal uji keselamatan kendaraan merek Daihatsu. Produsen otomotif itu menghentikan produksi sementara empat pabrik di Jepang usai mengakui telah memalsukan hasil tes keselamatan berbagai model mobilnya selama lebih dari 30 tahun.

Direktur Jenderal Perlindungan Tertib Niaga (Dirjen PKTN) Kemendag Moga Simatupang menjelaskan pihaknya telah bertemu dan meminta klarifikasi PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

"Sedangkan produksi Daihatsu di Indonesia itu sudah memenuhi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 33 Tahun 2018 tentang Pengujian Kendaraan Bermotor," ucap Moga dalam konferensi pers, Kamis (4/1).

Terpisah, Executive Officer, Corporate Function Directorate PT ADM Johan memastikan semua kendaraan Daihatsu yang diproduksi, didistribusi, dan dipasarkan di Indonesia tidak memiliki masalah kualitas.

Ia juga menyebut produk Daihatsu tidak memiliki masalah keselamatan serta memenuhi regulasi yang berlaku di Indonesia.

Selain itu, pengiriman domestik sudah dilakukan mulai 22 Desember 2023. Kemudian, PT ADM juga telah kembali melakukan pengiriman secara normal mulai 26 Desember 2023 ke lebih dari 60 negara tujuan ekspor.

Lihat Juga :
Erick Thohir Copot Muchtar Luthfi Mutty dari Kursi Komisaris Pelindo

"Produk-produk Daihatsu di Indonesia telah memenuhi syarat teknis keselamatan dan keamanan sesuai dengan standar ketentuan di Indonesia. Selain itu, produk yang diisukan tersebut dapat dipastikan tidak diperdagangkan di Indonesia," ungkap Johan melalui keterangan resmi, Jumat (30/12).

Johan menyampaikan produk Daihatsu di Indonesia tidak terkait dengan yang terjadi di Jepang. Produk Daihatsu di Indonesia sudah dilakukan pengujian oleh pihak terkait untuk memastikan kendaraan benar-benar dalam keadaan aman.

Daihatsu harus menghentikan produksi sementara di empat pabriknya di Jepang usai mengakui telah memalsukan hasil tes keselamatan berbagai model mobilnya selama lebih dari 30 tahun.

Penghentian produksi ini akan berlangsung hingga akhir Januari, dan berdampak pada sekitar 9.000 karyawan yang bekerja di bagian produksi dalam negeri, menurut juru bicara perusahaan.

Daihatsu mengakui telah memanipulasi uji keselamatan sejak 1989, dan jumlah kasus meningkat pada 2014.

Pada pekan lalu Daihatsu mengumumkan, sebuah komite pihak ketiga yang independen telah menemukan bukti-bukti kecurangan dalam pengujian keselamatan pada 64 model kendaraan, termasuk yang dijual dengan merek Toyota.

Skandal ini menjadi pukulan lain bagi dua perusahaan otomotif asal Jepang tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(rmh/pta)




bab terbaru:link slot gacor sekarang

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
mesin slot gacor
hack situs slot termux
zara4d
cara kredit barang di tokopedia
dapat uang dari youtube shorts
trik cara main game slot biar menang
erek erek berdoa
spgslot
apelslot
Daftar isi semua bab
Bab 1 pola gacor inces hari ini
Bab 2 situs online terpercaya 2023
Bab 3 rtp koitoto
Bab 4 idnslot
Bab 5 demo slot 128
Bab 6 situs slot gacor
Bab 7 cara belanja di tokopedia dengan kredivo
Bab 8 erek 71
Bab 9 mpo868
Bab 10 pinjam duit ojk
Bab 11 wadah4d
Bab 12 cerah88
Bab 13 pargoy4d
Bab 14 slot bayaran tertinggi
Bab 15 list situs slot
Bab 16 thai server game
Bab 17 kunci gitar kakek zeus naik angkot
Bab 18 merahtoto
Bab 19 trik olympus gacor hari ini
Bab 20 aster88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah300bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Kaisar Hantu yang Kacau

akun demo slot 777
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan Thailand dan Vietnam diuntungkan tatkala 3 juta masyarakat Indonesia beribadah haji dan umrah ke Arab Saudi.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan Thailand dan Vietnam diuntungkan tatkala 3 juta masyarakat Indonesia beribadah haji dan umrah ke Arab Saudi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan Thailanddan Vietnamdiuntungkan tatkala masyarakat Indonesia beribadah haji dan umrah ke Arab Saudi.

Menurutnya, hal tersebut terjadi karena perjanjian dagang Thailand dan Vietnam dengan Arab Saudi telah terjalin mesra.

Zulhas mengatakan lauk pauk dari konsumsi jemaah Haji RI dipasok dari Thailand dan Vietnam.

"Yang haji kita, yang untung Vietnam dan Thailand," imbuh Zulhas.

Oleh karena itu, pihaknya terus mendorong perjanjian dagang dengan Arab Saudi.

Zulhas mengatakan pihaknya telah melakukan misi dagang ke Arab Saudi pada Januari 2023 lalu. Dari misi dagang itu sebut dihasilkan kontrak senilai US5,7 juta atau sekitar Rp2,41 triliun (asumsi kurs Rp15.495 per dolar AS).

Adapun misi dagang ke Arab Saudi itu dikhususkan untuk memasukkan produk UMKM ke negara tersebut.

"Misi dagang merupakan komitmen Kemendag untuk melakukan promosi pada pasar-pasar tujuan ekspor non tradisional," ucap Zulhas.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/agt)

Penjahat penjelajah waktu

voucher lazada gratis ongkir
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah ke level 7.350 pada Jumat (5/1) sore.
Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.350 pada Jumat (5/1) sore. Indeks saham melemah 9,14 poin atau minus 0,12 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,90 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,66 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 237 saham menguat, 294 terkoreksi, dan 236 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia bergerak bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,27 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 0,82 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan melemah 0,35 persen.

Sedangkan, bursa saham Eropa kompak berada di zona merah. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,60 persen, indeks DAX di Jerman turun 0,60 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis turun 0,84 persen.

Sejalan dengan Eropa, bursa saham AS juga kompak berada di zona merah. Indeks S&P 500 melemah 0,34 persen, indeks NYSE Composite minus 0,02 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,56 persen.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Halo, Mayor Jenderal

web slot
Petani menceritakan dampak kekeringan berkepanjangan (el nino) yang melanda tahun ini, mulai dari gagal panen hingga diceraikan istri.
Petani menceritakan dampak kekeringan berkepanjangan (el nino) yang melanda tahun ini, mulai dari gagal panen hingga diceraikan istri. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Sobar Alfahri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Petani menceritakan dampak kekeringanberkepanjangan (el nino) yang melanda tahun ini. Fenomena tersebut membuat mereka gagal panen, terlilit utang, hingga berujung pada perceraian.

Ketua Pusat Perbenihan Nasional Serikat Petani Indonesia (SPI) Kusnan mengatakan jeratan utang hingga perceraian umumnya terjadi di Jawa Barat. Ia mengamini gagal panen alias puso menjadi biang keroknya.

"Kalau di Jawa Barat kerentanan (perceraian gegara gagal panen) sangat tinggi karena lahan sempit. Jika terjadi kegagalan panen akhirnya terlilit utang terus enggak bisa bayar utang akhirnya terjadi perceraian," ungkapnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (28/12).

Kusnan mengatakan setelah perceraian tersebut, mantan istri petani itu meninggalkan daerahnya. Ia menyebut umumnya mereka kemudian beralih menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di luar negeri.

Meski begitu, Kusnan tak memukul rata gagal panen di seluruh Indonesia akibat kekeringan. Ia hanya mengakui produktivitas tanaman menurun tahun ini.

Ia menyebut kekeringan air membuat produktivitas tanaman pangan menurun. Ujungnya, varietas yang ditanam lahan-lahan milik petani telat bertumbuh kembang.

Di lain sisi, Sekretaris Jenderal Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sadar Subagyo merinci dampak kekeringan tahun ini. Menurutnya, kekeringan yang terjadi kali ini bukan hanya berdampak ke gagal panen.

Sadar mengatakan petani juga harus dihadapkan dengan kenyataan pahit gagal tanam. Ia menyebut jadwal tanam pada akhirnya mundur 1 bulan hingga 2 bulan.

"Yang menyedihkan, Oktober 2023 sudah ada hujan, kami kira sudah masuk musim hujan jadi banyak (petani) yang langsung tanam. Eh, ternyata Desember kering lagi," curhat Sadar.

"Untuk produksi bisa berkurang sampai 3 juta ton gabah kering panen. Dampak lainnya jelas harga pangan meroket ⁠dan tak kalah penting adalah produksi gabah 2024 berpotensi turun lagi," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Sulit mengendalikan diri saat bertemu istri tercinta di jalan

auto177
Mau belanja hemat bertabur diskon di awal bulan? Bisa dong kalau belanjanya di Transmart Full Day Sale besok, Minggu (3/12).
Mau belanja hemat bertabur diskon di awal bulan? Bisa dong kalau belanjanya di Transmart Full Day Sale besok, Minggu (3/12) (CNN Indonesia/Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja hemat di awal bulan? Bisa dong kalau belanjanya di Transmart Full Day Sale yang bertabur diskon!

Enggak tanggung-tanggung, Transmart kasih diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen yang berlaku satu hari aja, pada Minggu (3/12).

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Allo Bank atau Bank Mega Diskon 20%

Cukup dengan melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Belum punya kartu kredit Bank Mega? Tenang, bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Nah bagi yang belum memiliki Allo Prime cukup unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime.

Ada banyak aneka produk terpilih yang didiskon lho, mulai dari produk segar, elektronik, sampai sepeda listrik. Lengkap banget kan?

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya. Kunjungi Transmart terdekat besok dan borong belanjaan yang banyak!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Bertarung di langit

buku tafsir mimpi 2d terlengkap abjad
Komisaris GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) Andre Soelistyo menjual 530 juta sahamnya di perusahaan itu dengan nilai Rp45,3 miliar untuk membayar fasilitas kredit.
Komisaris GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) Andre Soelistyo menjual 530 juta sahamnya di perusahaan itu dengan nilai Rp45,3 miliar untuk membayar fasilitas kredit. (Tangkapan layar web gotocompany.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisaris PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) Andre Soelistyo menjual kepemilikan sahamnya lagi di perusahaan teknologi tersebut.

Mengutip informasi yang disampaikan GoTo di Keterbukaan Informasi, Andre menjual sahamnya di perusahaan itu sebanyak 530 juta saham seri A di harga Rp85,66 per saham yang transaksinya dilakukan pada 27-29 Desember 2023 lalu.

Artinya, ia mengantongi Rp45,39 miliar dari penjualan tersebut.

Dampak dari penjualan itu, saham Andre di GoTo turun dari 9.881.555.284 menjadi 9.351.555.284. Penurunan turun berdampak pada penurunan porsi kepemilikan saham Andre di GoTo dari 0,82 persen menjadi 0,78 persen.

Andre bukan kali ini saja menjual sahamnya di GoTo.  Pada 22 Desember lalu ia juga menjual 100 juta sahamnya di perusahaan itu.

Jenis saham yang dilepaskan adalah Seri A. Di mana harga jual per lembar saham itu adalah Rp86. Artinya, total saham yang Andre jual mencapai Rp8,6 miliar.

"Tujuan dari transaksi: Pembayaran Fasilitas Kredit," tulis Andre.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Han Feng Su Yingxue

nama2 pinjol ilegal
Kali ini, pesta diskon hadir lebih spesial karena berlangsung dua hari, sejak Sabtu (23/12) sampai hari ini, Minggu (24/12).
Transmart menawarkan promo diskon besar untuk pengunjung hari ini, Minggu (24/12). (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sepeda listrik hingga buah-buahan terpantau laku keras di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Para pembeli berbondong-bondong belanja berkat adanya diskon gede hingga 50 persen dan tambahan diskon 20 persen.

Kali ini, pesta diskon hadir lebih spesial karena berlangsung dua hari, sejak Sabtu (23/12) sampai hari ini, Minggu (24/12).

Bondan, salah satu staf Transmart Kota Kasablanka, mengatakan buah-buahan segar menjadi produk yang paling laku keras dalam kategori food untuk Full Day Sale akhir pekan ini. Menurut dia, hal ini karena Transmart Kota Kasablanka terkenal menjual produk buah yang paling segar dan lengkap.

Produk buah yang didiskon 20 persen antara lain buah anggur muscat hijau yang lagi viral dari harga normal Rp6.990 diskon jadi Rp5.592 per 100 gram.

Untuk kategori non food, Bondan menyebut produk tempat makan dan minum dari merek LocknLock juga menjadi produk yang paling diincar untuk Full Day Sale akhir pekan ini. Betapa tidak, pengunjung bisa mendapatkan diskon 30 persen dan tambahan 20 persen jika ingin membeli produk dari LocknLock di Transmart Kota Kasablanka.

Dia juga bercerita ada pengunjung yang rela membuat akun Allo Bank hingga membuka rekening di Bank Mega demi mendapatkan produk Lock n Lock dengan diskon gede di Transmart.

"Jadi orang ngincarnya LocknLock, itu udah banyak yang datang buat beli. Kebetulan harganya udah diskon 30 persen dari sini, tambah lagi 20 persen kan murah sekali. Sampai ada yang nyempetin bikin akun Allo Bank khusus dapetin diskon LocknLock," lanjut dia.

Selain itu, Bondan menyebut bahwa penjualan sepeda listrik juga melonjak dalam periode Full Day Sale. Di hari pertama Full Day Sale ini saja, penjualan sepeda listrik di Transmart Kota Kasablanka mencapai lebih dari 17 piece.

Lihat Juga :
Bun, Sepeda Anak Roda Tiga Diskon 30% di Transmart Full Day Sale

Bondan melaporkan produk yang terlaku adalah sepeda listrik Exotic Groza X 3.5 yang bisa didapatkan dengan harga diskon Rp3,2 juta dari Rp4 juta.

"Sepeda listrik juga kita di Full Day Sale ini udah banyak penjualannya, kebetulan yang paling laku tuh Exotic Groza X 3.5. Di sini sama tim kemarin laku 17 piece dalam sehari khusus yang tipe ini," ucap Bondan.

Selain sepeda listrik, kata Bondan, produk elektronik lainnya juga tak kalah laku di Transmart. Ia menyebut orang berbondong-bondong ke Transmart hanya untuk membeli AC, kulkas, hingga TV.

"Kalau elektronik juga laku banget. AC, TV apa lagi Google TV, kan sekarang modelnya udah Google TV. Karena ada diskon ini paling murah sampai Rp1,9 juta dari harga Rp4 juta," ujar Bondan lebih lanjut.

Pesta diskon ini cuma berlangsung seharian full mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Langsung saja merapat ke gerai Transmart terdekat di kotamu, ya. Masih ada waktu buat kamu serbu promonya. Kapan lagi belanja semurah ini kalau bukan di Transmart.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik! Selamat berbelanja!

(del/mik)

[Gambas:Video CNN]