petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

idn score88

betslot88 381Jutaan kata 360610Orang-orang telah membaca serialisasi

《idn score88》

Ekspor Kratom Indonesia Mayoritas Dikirim ke AS******

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Amerika Serikat (AS) menjadi negara tujuan ekspor kratom terbesar Indonesia sepanjang Januari-Mei 2023.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Amerika Serikat (AS) menjadi negara tujuan ekspor kratom terbesar Indonesia sepanjang Januari-Mei 2023. Ilustrasi. (Louis Anderson / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Amerika Serikat (AS) menjadi negara tujuan ekspor kratomterbesar Indonesia sepanjang Januari-Mei 2023.

Kratom merupakan obat alternatif sebagai penawar rasa sakit untuk berbagai kondisi medis. Dilansir dari laman Badan Narkotika Nasional (BNN), kratom menuai banyak kontroversi karena dampaknya yang memiliki efek candu.

Berdasarkan bahan paparan Kemendag yang dirilis pada 24 Juli 2023, nilai ekspor ke AS mencapai US,86 juta atau sekitar Rp76,19 miliar. Jumlah ini merupakan 66,3 persen dari total ekspor kratom RI.

Kemudian, nilai ekspor kratom ke Belanda mencapai USLuhut Ungkap Kronologi Sebelum Sakit dan Dirawat di Singapura******

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengaku sebelum sakit dan dirawat ia merasakan kelelahan yang luar biasa pada tubuhnya.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengaku sebelum sakit dan dirawat ia merasakan kelelahan yang luar biasa pada tubuhnya. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitanakhirnya muncul setelah beberapa hari dikabarkan sakit.

Ia mengakui sakit. Karena sakit itu, ia dirawat di Singapuraa. Melalui akun Instagramnya @luhut.panjaitan, ia bercerita soal kronologi sampai dia harus dirawat di rumah sakit.

Semua katanya bermula usai ia menghadiri sebuah kegiatan. Saat itu, tiba-tiba ia merasa merasakan kelelahan yang amat luar biasa.

Melihat kondisi itu, Luhut mengatakan istrinya kemudian berinisiatif membawanya  ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut.

"Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari saya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri," katanya.

Di tengah kondisi itu, ia mendapat tawaran dari Senior Minister Teo Chee Hean untuk menjalani tahap perawatan di Singapura.

"Beruntungnya, dan sekali lagi inilah misteri hidup yang tak pernah saya bayangkan. Begitu banyak cinta yang datang kepada saya dalam bentuk perhatian dan doa bahkan di saat saya sakit," katanya.

Luhut mengucapkan terima kasih terkhusus kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawatnya hingga kondisi yang telah membaik saat ini. 

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt),21 juta atau 2,82 persen, China USKisah Pelanggan Borong 2 AC di Transmart Full Day Sale Hari Ini******
Salah seorang pelanggan memanfaatkan momen Transmart Full Day Sale untuk memborong dua AC.
Salah seorang pelanggan memanfaatkan momen Transmart Full Day Sale untuk memborong dua AC. (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Novita Sari memanfaatkan momen Transmart Full Day Sale untuk membeli AC dengan diskon badai di Transmart Cempaka Putih Minggu (8/10). 

Sebagai pengguna kartu kredit Bank Mega, perempuan domisili Duren Sawit itu mendapat tambahan diskon 20% sehingga dia berhasil memboyong dua unit AC dengan harga Rp 7 jutaan.

"Tadi udah beli AC hampir tiga unit. Jadi, berapa ya tadi, kira-kira Rp 7 jutaan sudah dapat dua AC," kata Novita. 

"Suami saya dengar dari berita kayaknya. Baca-baca berita. Yang AC ini dapat 20% buat di kantor," jelasnya.

Selain memborong AC, Novita juga sekaligus melengkapi kebutuhan lainnya, mulai dari panci hingga koper. Dia menyebut dirinya senang dan nyaman berbelanja di Transmart, karena banjir diskon dan tempatnya nyaman.

"Nyaman belanja di sini. Senang dong (dapat diskon). Siapa sih nggak senang. Tempatnya nyaman juga. ditunggu lagi diskon-diskonnya," katanya.

Transmart Full Day Sale berlangsung sejak toko buka hingga tutup pukul 22.00 atau jam 10 malam di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Selama gelaran Transmart Full Day Sale hari ini, ada diskon hingga 50+20% untuk berbagai promo menarik lainnya menanti untuk produk-produk seperti produk rumah tangga, furniture, elektronik, hingga sepeda listrik. Tentunya tambahan 20% bisa didapatkan dengan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo merapat ke Transmart terdekat, lalu nikmati diskon melimpah khusus di Transmart Full Day Sale.

Untuk yang belum punya Kartu Kredit Bank Mega, nggak perlu khawatir. Ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park. Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore. Tinggal klik link ini, download, dan upgrade ke Allo Prime.

Simak berita lengkapnya di sini.

(vws/vws)

[Gambas:Video CNN]
,18 juta atau 2,4 persen, dan Korea Selatan USKemendag Tegaskan Ekspor Kratom Tidak Dilarang******
Kementerian Perdagangan (Kemendag) menegaskan ekspor kratom saat ini masih tidak dilarang.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) menegaskan ekspor kratom saat ini tidak dilarang. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menegaskan ekspor kratom saat ini masih tidak dilarang. Pasalnya, belum ada aturan khusus yang mengikat terkait ekspor tanaman itu.

"Kan memang belum ada aturan yang melarang. Jadi, ini masih dalam wacana pembahasan mengenai apakah ini terlarang atau tidak, apakah ini masuk unsur psikotropika atau tidak. Kami pun akan mengikuti kalau sudah ada keputusan," ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi Kemendag di Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (5/10) lalu.

Hingga kini, sambung Didi, wacana aturan ekspor kratom masih dalam tahap pembahasan antarkementerian dan lembaga seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Perdagangan, Bea Cukai Kemenkeu, serta Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kemendag sendiri sangat berhati-hati dalam melakukan ekspor kratom meski belum ada aturan tertulis yang melarangnya. Data Badan Pusat Statistik (BPS), kratom sudah memiliki harmonized system code(kode HS).

"Kalau dilihat dari angkanya ternyata ada. Nah, ini mungkin menjelaskan bahwa memang secara legal formal belum dilarang, tapi kami pun hati-hati melakukan itu karena memang, dari kami tidak ada surat persetujuan ekspornya ya, hanya masuk ke listyang memang tidak diatur ekspornya," kata Didi.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sebelumnya merestui ekspor tanaman herbal Kratom. Hal itu diungkapkan Zulkifli usai mendengar permintaan ekspor Kratom dari Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu.

"Kemarin ada produk tumbuhan Katom. Orang AS datang, kami mau beli ini (Kratom), (mereka tanya) bisa nggak? bisa saja. Kan belum dilarang," kata Zulhasdi Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag) Jakarta, Kamis (31/8) seperti dikutip dari CNBC Indonesia.com.

Menurut Zulkilfi, petani Indonesia bisa diuntungkan dari adanya ekspor Kratom ke AS.

"Saya setuju saja kalau ada yang mau ekspor, capitalnya kan bisa panen dollar kan. Nanti terima kasih sama Mendag. Kalau nanti ada yang sakit bukan urusan kita. Katanya buat obat kenapa dimakan," ujar Zulkifli.

Mengutip situs resmi Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatra Selatan, Kratom adalah tanaman yang tumbuh di Asia Tenggara. Di Indonesia, tanaman ini jadi tumbuhan endemik yang tumbuh di sejumlah wilayah di Kalimantan.

Situs tersebut menjelaskan BNN RI telah menetapkan kratom sebagai New Psychoactive Substances (NPS) di Indonesia dan merekomendasikan Kratom untuk dimasukkan ke dalam narkotika golongan I dalam Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penggolongan ini didasarkan pada efek kratom yang berpotensi menimbulkan ketergantungan dan sangat berbahaya bagi kesehatan, 13 kali lebih berbahaya dari morfin.

Berdasarkan data BPS yang diolah Kemendag, sejak 2019 hingga 2022, nilai ekspor kratom selalu tumbuh dengan tren positif sebesar 15,92 per tahun.

Tahun lalu, ekspor kratom mencapai US,51 juta dengan volume 8,21 ribu ton.

Pada periode Januari-Mei 2023, nilai ekspor kratom Indonesia tumbuh 52,04 persen menjadi US$ 7,33 juta. Sekitar 66,3 persen di antaranya dikirim ke Amerika Serikat (AS).

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),12 juta atau 1,69 persen.

Selanjutnya, nilai ekspor ke Taiwan mencapai USIHSG Diprediksi Perkasa Awal Pekan Ini******

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Senin (9/10).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Senin (9/10). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) berpeluang menguat pada Senin (9/10).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan pergerakan IHSG dipengaruhi oleh rilis beberapa data yang menunjukkan cukup stabilnya kondisi perekonomian Indonesia. Hal itu membuat IHSG masih memiliki peluang untuk mengalami kenaikan pasca berada dalam tekanan pada beberapa waktu sebelumnya.

"Namun adanya sentimen negatif dari fluktuasi nilai tukar rupiah tetap perlu diwaspadai," katanya.

Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni UNVR, ASII, ITMG, TLKM, SMRA, dan TBIG.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memprediksi IHSG akan melanjutkan tren turun sebelumnya menuju 6.804.

"Level supportIHSG berada di 6.861, 6.804 dan 6.747, sementara level resistennya di 6.940, 7.000 dan 7.058. Berdasarkan indikator MACD menandakan momentum bearish," kata Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

IHSG ditutup di ditutup di level 6.888 pada Jumat (6/10) sore. Indeks saham menguat 13,69 poin atau 0,20 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp7,83 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,30 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 261 saham menguat, 252 saham terkoreksi, dan 242 saham lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),06 juta atau 0,78 persen dan Uni Emirat Arab USHolding BUMN Pangan Bakal Lepas Bisnis Kondom******
Holding BUMN Pangan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) atau ID FOOD ingin melepaskan bisnis kondom yang dikelola anak usahanya, PT Mitra Rajawali Banjaran.
Holding BUMN Pangan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) atau ID FOOD ingin melepaskan bisnis kondom yang saat ini dikelola anak usahanya, PT Mitra Rajawali Banjaran. Ilustrasi. (iStock/chanakon laorob).
Jakarta, CNN Indonesia--

Holding BUMN Pangan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) atau ID FOODingin melepaskan bisnis kondomyang saat ini dikelola anak usahanya, PT Mitra Rajawali Banjaran.

Direktur Utama RNI Frans Marganda Tambunan menjelaskan perusahaan sebelumnya merupakan binaan Kementerian Keuangan sehingga bisnisnya tidak berfokus pada pangan saja.

"Kenapa, memang jadi banyak core bisnis di dalam? Memang awalnya kan RNI di bawah binaan Kementerian Keuangan. Jadi dulu gado-gado, ada alat kesehatan dan farmasi, perkebunan, bahkan kita dulu punya Phapros yang kita divestasi ke PT Bio Farma (Persero). Jadi macam-macam," katanya dalam Ngopi BUMN di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (10/10).

"Terkait pabrik Mitra Banjaran (PT Mitra Rajawali Banjaran) di Bandung, tahun lalu kita sudah coba divestasi ke teman kita Bio Farma. Cuma memang ada ketidakcocokan harga dan sebagainya, jadi kita tunda," imbuh Frans.

Menurutnya, ID Food saat ini sedang berfokus untuk melakukan penyehatan perusahaan terlebih dahulu. Ia menegaskan divestasi perusahaan kondom milik pemerintah itu akan dilakukan ke sesama BUMN.

Selain ada BUMN yang berjualan kondom, Frans menyebut ID Food juga punya anak usaha lain yang tidak sejalan dengan urusan pangan. Beberapa di antaranya adalah pabrik karung, perkebunan, hingga alat suntik.

Anak perusahaan di bawah ID Food yang tidak terkait langsung dengan pangan juga akan didivestasi. Ia menegaskan langkah ini sebagai upaya refocusing gerak perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),04 juta atau 0,61 persen.

Berikutnya, nilai ekspor kratom mengalami tren kenaikan sejak 2019 hingga 2022. Tercatat pada 2019 nilai ekspor kratom mencapai US,95 juta dengan volume 5,33 ribu ton.

Kemudian naik menjadi US,16 juta dengan volume ekspor 4,25 juta ton pada 2020. Lalu, pada 2021 nilai ekspor kratom kembali naik menjadi US,22 juta dengan volume 4,37 ribu ton.

Lihat Juga :
Cuan Ekspor Kratom Tembus Rp114, 9 M pada Januari - Mei 2023

Lalu, pada 2022 nilai ekspor kratom naik lagi menjadi US,51 juta dengan volume 8,21 ribu ton. Namun, pada 2022 nilai ekspor kratom anjlok menjadi US,82 juta dengan volume 2,25 ribu ton.

Adapun total nilai ekspor kratom RI pada periode tersebut mencapai US,33 juta atau setara Rp114,92 miliar (asumsi kurs Rp15.678 per dolar AS). Sementara, volume ekspornya mencapai 3,41 ribu ton.

Kemendag menegaskan ekspor kratom saat ini masih tidak dilarang. Pasalnya, belum ada aturan khusus yang mengikat terkait ekspor tanaman itu.

"Kan memang belum ada aturan yang melarang. Jadi, ini masih dalam wacana pembahasan mengenai apakah ini terlarang atau tidak, apakah ini masuk unsur psikotropika atau tidak. Kami pun akan mengikuti kalau sudah ada keputusan," ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi Kemendag di Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (5/10) lalu.

Hingga kini, sambung Didi, wacana aturan ekspor kratom masih dalam tahap pembahasan antar kementerian dan lembaga seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Perdagangan, Bea Cukai Kemenkeu, serta BNN.

Menurut Didi, wacana ini sudah beberapa kali dibahas dalam rapat. Namun, belum ada keputusan mengenai aturan perdagangan kratom.

Kemendag sendiri sangat berhati-hati dalam melakukan ekspor kratom meski belum ada aturan tertulis yang melarangnya. Data Badan Pusat Statistik (BPS), kratom sudah memiliki harmonized system code (kode HS).

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Wamen BUMN soal Nasib Pelita Usai Merger: Kita Pertahankan, Good Brand******

Kementerian BUMN menyebut brand Pelita Air sudah bagus dan bakal dipertahankan jika merger dengan Garuda Indonesia dan Citilink rampung.
Kementerian BUMN menyebut brand Pelita Air sudah bagus dan bakal dipertahankan jika merger dengan Garuda Indonesia dan Citilink rampung. ( CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri BUMNI Kartika Wirjoatmodjo alias Tiko menyebut brand Pelita Airsudah bagus dan bakal dipertahankan jika merger dengan Garuda Indonesiadan Citilink rampung.

Tiko menyebut merger Pelita Air dengan dua maskapai lain bakal memisahkan penerbangan Pelita, yakni reguler dan chartered alias sewa. Dengan kata lain, akan ada dua perusahaan yang menaungi Pelita Air.

"Masih ada (brand Pelita Air), kita pertahankan. Bagus soalnya Pelita, bagus, as a good brandsekarang," katanya usai menghadiri HSBC Summit 2023 di Jakarta Selatan, Rabu (11/10).

Lalu, penerbangan sewa dengan bendera Pelita Air tetap ada di masa mendatang. Tiko menegaskan ini adalah bagian dari bisnis PT Pertamina (Persero) serta untuk melayani operasional perusahaan.

Namun, Tiko enggan menegaskan apakah Pertamina bakal benar-benar melepaskan penerbangan reguler Pelita Air ke InJourney atau tidak. Ia hanya menyebut merger sedang berproses.

Pemerintah akan memerger tiga maskapai milik pemerintah. Menteri BUMN Erick Thohir merinci dua alasan rencana merger tiga maskapai milik pemerintah ini. Pertama, untuk menekan biaya logistik, di mana menurutnya merger bisa membuat industri penerbangan negara semakin kuat dan efisien.

Kedua, memperkuat industri penerbangan Indonesia. Erick menyebut industri penerbangan dalam negeri sampai saat ini masih perlu diperkuat.

Salah satu penguatan perlu dilakukan terkait armada. Ia menyebut armada penerbangan yang dimiliki Indonesia saat ini masih kurang.

"BUMN terus menekan logistic cost. Pelindo dari 4 (perusahaan) menjadi 1. Sebelumnya, logistic cost mencapai 23 persen, sekarang jadi 11 persen. Kita juga upayakan Pelita Air, Citilink, dan Garuda merger untuk menekan cost," kata Erick dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (21/8).

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)




bab terbaru:demo aztec deluxe

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
jp paus slot
situs main slot terpercaya
limit pertama shopee pinjam
rupiah777
eurutogel
situs slot resmi asia
trik pola gacor olympus hari ini
situs slot terpercaya no 1
mahjong ways server thailand
Daftar isi semua bab
Bab 1 togel hongkon模 hari ini
Bab 2 1 angka jitu hk malam ini
Bab 3 daftar situs slot online terpercaya
Bab 4 cara pinjam uang di kredivo tanpa npwp
Bab 5 kedai69
Bab 6 bonus new member slot
Bab 7 cara pinjam uang di sakuku
Bab 8 angkasa138
Bab 9 slot gacor 69
Bab 10 link togel
Bab 11 hoki slot 369
Bab 12 slot gacor menang besar
Bab 13 slot sedang gacor
Bab 14 cara agar bisa menghasilkan uang dari internet
Bab 15 voucher gofood oktober 2022
Bab 16 klik kami pinjaman online
Bab 17 iacbet
Bab 18 daftar pinjaman online yang terdaftar di ojk
Bab 19 jam gacor lucky neko
Bab 20 info link slot gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4024bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Huangmen

kang paito
Menteri BUMN Erick Thohir menanggung sejumlah beban jabatan Luhut Panjaitan setelah ditunjuk Jokowi menjadi Menkomarinves Ad Interim.
Menteri BUMN Erick Thohir menanggung sejumlah beban jabatan Luhut Panjaitan setelah ditunjuk Jokowi menjadi Menkomarves Ad Interim. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohirmenanggung sejumlah beban jabatanLuhut Panjaitan setelah ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarinves) Ad Interim.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Erick tak hanya menduduki jabatan Menko Marves untuk sementara. Beberapa jabatan yang melekat ke Menko Marves juga menjadi tanggung jawab Erick.

"Sepanjang jabatan itu terkait dengan tugas dan amanah sebagai menko, maka hal itu menjadi tugas menko ad interim," kata Ari melalui keterangan tertulis, Rabu (11/10).

Ada pula jabatan Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan 15 Danau Prioritas Nasional, Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung, dan Ketua Dewan Sumber Daya Air Nasional.

Begitu pula dengan jabatan Ketua Pengarah Satgas Industri Sawit, Koordinator Penanganan Polusi DKI Jakarta, serta Ketua Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara.

Jokowi juga menugaskan Luhut untuk menyiapkan tim pengembangan integrasi antarmoda transportasi di Jabodetabek. Luhut juga dipercaya menjadi koordinator sinkronisasi, pengawasan, evaluasi, serta pengendalian penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional pemerintah.

Ari mengatakan Erick menggantikan Luhut mulai hari ini. Masa jabatan itu berlangsung hingga Jokowi membuat keputusan baru.

"Kita semua berharap Pak LBP bisa segera pulih, kembali menjalankan tugas-tugas yang diemban selama ini," ujar Ari.

[Gambas:Video CNN]

Luhut sakit beberapa hari belakangan ini dan karena itu harus dirawat. Melalui akun instagramnya @luhut.pandjaitan, ia tak mengungkap penyakit yang dideritanya.

Ia hanya mengatakan sakit terjadi setelah beberapa waktu lalu dirinya mengikuti sebuah kegiatan.

"Setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja. Melihat kondisi suaminya yang tidak sewajarnya tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut," tulis Luhut di akun Instagram pribadinya, Selasa (10/10).

Lihat Juga :
Bahlil Bersiap Cabut Izin Usaha Pontjo Sutowo di Hotel Sultan

Usai dirujuk ke salah satu RS di Jakarta, Luhut menyebut dirinya tidak diizinkan oleh tom dokter untuk beraktivitas seperti normal. Bahkan, ia dilarang sang istri mengecek kabar dan berita terkini.

Padahal, Luhut mengaku mengecek berita adalah aktivitas rutin yang dilakukannya setiap pagi. Ia pun menuruti permintaan dokter dan sang istri untuk beristirahat.

Ia pun mengklarifikasi simpang siur apakah dirinya dirawat di RS atau tidak. Luhut membenarkan bahwa dirinya memang sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari, bahkan ini membuatnya bosan.

Bahkan, ia sempat terbang ke Singapura untuk dirujuk lebih lanjut. Langkah ini merupakan rekomendasi dari Senior Minister Singapura Teo Chee Hean.

Setelah dilarikan ke RS di Jakarta dan dibawa ke Singapura, keadaan Luhut berangsur membaik. Ia bersyukur kepada Tuhan atas apa yang terjadi padanya ini.

"Begitu banyak cinta yang datang kepada saya dalam bentuk perhatian dan doa, bahkan di saat saya sakit. Karena itu, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terkhusus kepada Presiden @jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat saya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini," ucap Luhut.



(dhf/agt)

Kepala sekolahku yang dingin

pinjaman dana cepat cair

Pelukis Buku One Piece

trik pola slot

Dewa Bela Diri Syura

dewi88

Berubah menjadi peri

delta togel

Kelahiran kembali! Dewa yang jatuh

slot paling jp