petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

liputantoto

nama situs slot terbaru 812Jutaan kata 272653Orang-orang telah membaca serialisasi

《liputantoto》

Mendag Buka Beli Lokal 12.12, Sambut Tiktok Kembali Bersama Tokopedia******

Harbolnas 12.12 dinilai Zulkifli Hasan sebagai bukti bersatunya para pelaku UMKM, e-commerce, dan masyarakat dalam memajukan industri perdagangan nasional.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) saat membuka gelaran 'Beli Lokal 12.12' di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di Tokopedia Tower, Jakarta, Selasa (12/12). (Foto: arsip foto PAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas), secara resmi membuka gelaran 'Beli Lokal 12.12' di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di Tokopedia Tower, Jakarta, Selasa (12/12). Gelaran ini menjadi momentum kembalinya TikTok Shop yang bekerja sama dengan Tokopedia.

Harbolnas 12.12 menjadi momentum penting bagi UMKM untuk go digital. Gelaran ini diharapkan dapat mendorong UMKM untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan memanfaatkan platform e-commerce untuk memperluas pasar.

Zulhas pun menyambut Harbolnas 12.12 secara gembira. Menurutnya, Harbolnas ini menjadi bukti bersatunya para pelaku UMKM, e-commerce, dan masyarakat dalam memajukan industri perdagangan nasional.

Ia pun menegaskan bahwa pemerintah ingin agar UMKM dapat memanfaatkan perkembangan teknologi untuk meningkatkan penjualan, bahkan menjangkau pasar internasional.

Dirinya juga sadar jika terjadi banyak keluhan dari para pedagang offline yang merasa jika hadirnya marketplace justru mematikan usaha mereka. Oleh karena itu, dia mencoba mengatur agar ke depannya semuanya mampu berkolaborasi.

"Jadi kalau kemarin ada TikTok (Shop) dilarang, saya bilang bukan dilarang tapi diatur. Sosial medianya kan tetep ada, yang enggak e-commerce-nya. Jadi kita atur, kita tata agar bisa saling menguntungkan satu dengan yang lainnya," tutur Zulhas.

Zulhas berharap jumlah transaksi di marketplace akan terus berkembang ke depannya. Sehingga, e-commerce, penjual, dan pembeli dapat membentuk ekosistem yang mampu mendorong ekonomi nasional menjadi lebih baik.

Terlebih, saat ini perkembangan e-commerce di Indonesia sangat pesat. Pada 2018, transaksi e-commerce hanya mencapai Rp6,8 triliun, namun pada 2022 transaksinya meningkat menjadi Rp22,7 triliun.

"Tentu di 2023 akan meningkat lagi. E-commerce ini bisa menjadi ekosistem yang membantu ekonomi Indonesia secara umum," pungkasnya.

(rir/rir)

[Gambas:Video CNN]

Menguak Sebab RI Masih Doyan Impor Beras, Apa Masalah Utamanya?******

Presiden Jokowi menyebut RI masih kecanduan impor beras karena 4 juta bayi lahir setiap tahun. Pengamat menyebut sebenarnya itu bukan masalah utama.
Presiden Jokowi menyebut RI masih kecanduan impor beras karena 4 juta bayi lahir setiap tahun. Pengamat menyebut sebenarnya itu bukan masalah utama. . Bongkar muat beras impor dari Vietnam di Pelabuhan Tanjung Priok. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Jokowi punya 1.001 macam dalih Indonesia sulit melepas candu impor berassampai saat ini, atau 1 tahun menjelang pemerintahannya berakhir.

Peningkatan jumlah penduduk menjadi salah satu alasan Jokowi. Ia menuturkan ada sekitar 4 juta-4,5 juta bayi yang lahir setiap tahun yang semuanya butuh makan beras.

"Yang kita harapkan adalah kita ini ingin tidak impor beras lagi, tapi itu dalam praktiknya sangat sulit karena produksinya enggak mencapai," dalih Jokowi lainnya yang disampaikan dalam Pembinaan Petani se-Jawa Tengah di Banyumas, Selasa (2/1).

Tak tanggung-tanggung, ia mengatakan ada 22 negara yang kini mengurangi ekspor beras. Alih-alih menjual ke luar negeri, para produsen lebih memilih menggunakan beras sebagai cadangan dalam negeri.

Peneliti Center of Economic and Law Studies (Celios) Muhammad Andri Perdana berpendapat ada banyak faktor yang berpengaruh dalam isu perberasan nasional, termasuk masalah impor itu.

Masalah mulai dari alih fungsi lahan, nilai tukar petani, hingga teknologi. Ia meyakini produksi beras Indonesia harusnya masih dalam fase surplus.

Menurutnya, kapasitas produksi beras di Indonesia pada 2018-2023 seharusnya mencatatkan surplus. Paling tidak di kisaran 1,5 juta ton-2,5 juta ton.

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Biang Kerok Pupuk Langka di Depan Petani Jateng

"Faktor El Nino sekalipun seharusnya tidak menjadi alasan kurangnya produksi atas dasar pertumbuhan penduduk. Permasalahan besar terjadi pada penyerapan produksi yang tidak efektif untuk dapat untuk memastikan stok selalu stabil tersedia sepanjang tahun," tuturnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (3/1).

Ia turut mengkritisi peran Bulog yang seharusnya memaksimalkan penyerapan stok beras dari petani. Namun, perusahaan pelat merah itu dinilai terhambat oleh batasan harga pembelian pemerintah (HPP) yang tidak sesuai kondisi pasar.

Andri menekankan perlu ada perombakan dari level kebijakan untuk memastikan penyerapan tersebut bisa berfungsi semestinya. Dengan begitu, permasalahan produksi beras dan impor bisa terurai.

Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Eliza Mardian turut menyinggung soal harga beras di tingkat petani. Ia menyebut petani juga pebisnis.

Artinya, jika harga beras menguntungkan, mereka tentu akan termotivasi meningkatkan produksi.

Lihat Juga :
Sri Mulyani soal Kenaikan Gaji PNS 2024: Kami Bayar Komplit 12 Bulan

Eliza menekankan perlu adanya harga yang berkeadilan jika ingin meningkatkan produksi beras tanah air. Jika harga di level petani bisa dijaga dengan baik dan berkeadilan, ia yakin petani dengan senang hati berekspansi dan meningkatkan produksinya.

Oleh karena itu, ia yakin bahwa Indonesia sebetulnya mampu lepas dari jeratan impor beras. Dengan syarat, pemerintah tidak setengah hati mendukung petani dan pelaku usaha di sektor pertanian.

"Produksi dalam negeri sangat potensial ditingkatkan. Karena produktivitas padi dalam negeri pun belum optimal. Jika dioptimalkan, bisa meningkatkan produksi sehingga kebutuhan konsumsi dalam negeri terpenuhi," jelas Eliza.

"Ini memerlukan dukungan, seperti keterjangkauan input produksi, perbaikan irigasi, penanganan hama penyakit yang tepat, dan penggunaan benih yang cocok dengan karakteristik lahan," sambungnya.

Ia menekankan lebih dari 90 persen kebutuhan beras dalam negeri dipenuhi dari petani lokal. Sedangkan impor hanya menyuplai kurang dari 10 persen total konsumsi.

Lihat Juga :
Pertamina Bakal Tutup Pangkalan yang Jual LPG 3 Kg Tanpa KTP

Adakah permainan mafia dalam impor beras RI?

Analis Kebijakan Pangan Syaiful Bahari menyebut pola impor beras Indonesia bisa dipetakan. Dengan luas lahan dan produksi yang tidak bertambah, rata-rata impor beras per tahun sekitar 500 ribu ton sampai 1 juta ton.

"Itulah angka defisit beras nasional setiap tahun. Angka impor beras terbesar yang bisa mencapai 2 juta ton per tahun pada umumnya terjadi menjelang pemilu. Ini menunjukkan selain adanya kepentingan rente, juga ada motif politik dibaliknya, yaitu stabilisasi harga," jelas Syaiful.

Ia mengungkapkan permainan impor beras tidak datang dari pihak luar. Syaiful menyebut pemerintah lah yang bermain dalam geliat impor beras.

"Karena untuk beras impor dimonopoli oleh Bulog dan BUMN. Swasta tidak mungkin bisa impor. Jika dikaitkan dengan kepentingan politik, maka yang hanya bisa memainkan impor hanya pemerintah," tegasnya.

Syaiful juga menyinggung soal UU Cipta Kerja. Menurutnya, aturan itu sengaja didesain untuk memuluskan praktik-praktik tak wajar, seperti impor beras di kala panen raya.

Ia menuturkan beleid tersebut hadir untuk melindungi pemerintah agar terbebas dari pelanggaran. Sehingga pemerintah bisa melenggang bebas mendatangkan beras dari luar negeri kala panen raya tiba.

"Sebelum impor beras besar-besaran di 2023, pemerintah sudah menyiapkan payung hukumnya terlebih dahulu. Artinya, sejak awal impor beras besar-besaran memang sudah direncanakan. Termasuk tidak dipersiapkannya cadangan beras pemerintah yang cukup di saat panen raya 2022," ungkap Syaiful.

Lihat Juga :
Harga Rokok Belum Naik Usai Sri Mulyani Kerek Tarif Cukai 10 Persen

Titipan 3 PR untuk Pengganti Jokowi Agar RI Tak Impor Beras Terus

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Daftar Komisaris BUMN yang Mundur Usai Masuk Timses Capres******

Sejumlah komisaris BUMN mengajukan pengunduran diri untuk masuk ke dalam tim sukses (timses) pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.
Sejumlah komisaris BUMN mengajukan pengunduran diri untuk masuk ke dalam tim sukses (timses) pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah komisaris BUMNmengajukan pengunduran diri untuk masuk ke dalam tim sukses (timses) pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulangga berharap komisaris yang terlibat dalam tim kampanye capres cawapres bisa mundur dari posisinya.

"Tapi yang pasti kami berharap komisaris-komisaris yang memang terlibat dalam tim kampanye, itu bisa mundur dari komisaris BUMN. Karena kan kita harapkan terkait dengan ketentuan komisaris dan direksi kan enggak boleh terlibat dalam tim kampanye pilpres ataupun dalam kampanye legislatif juga, semua lah, itu kan enggak boleh terlibat," jelas Arya di Kementerian BUMN, Senin (27/11).

Arya memastikan nama-nama tersebut sudah tak menjadi komisaris BUMN.

Berikut daftar komisaris BUMN yang masuk timses capres:

1. Andi Gani Nena Wea

Andi Gani telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden komisaris PT PP (Persero). Ia memutuskan untuk fokus sebagai Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD setelah mundur dari PT PP.

Pria yang menjabat sebagai Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) itu mundur setelah sembilan tahun menjabat sebagai komisaris utama di perusahaan pelat merah konstruksi tersebut.

Sejak dirinya menjadi komisaris utama, PT PP telah menuntaskan berbagai proyek pembangunan yang krusial. Mulai dari Istana Presiden di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, beberapa ruas Tol Trans Jawa, Tol Trans Sumatera, Tol Samarinda-Balikpapan, Bandara Internasional Yogyakarta, dan lainnya.

Lihat Juga :
Zulhas Heran Biden, Xi Jinping Cs Bisa Hormat ke Jokowi: Ilmunya Apa?

2. Eko Sulistyo

Eko Sulistyo mengundurkan diri sebagai komisaris PT PLN (Persero) untuk fokus menjadi Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud.

"Saya baru ditunjuk kemarin. Jadi saya per hari ini akan urus surat pengunduran dari Komisaris PT PLN ke BUMN. Mohon doa restunya," kata Eko, dikutip dari Antara.

Eko Sulistyo sebelumnya menjabat sebagai Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Kepresidenan.

Eko juga dikenal sebagai orang yang dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak meniti karir di Solo sebagai konsultan dinas tata ruang Kota Surakarta.

Lihat Juga :
Cara Ubah Sertifikat HGB Rumah KPR Jadi SHM dan Biayanya

3. Anggawira

Anggawira menyatakan pengunduran diri sebagai presiden komisaris PT Krakatau Pipe Industries (KPI) karena ingin fokus bergabung dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas).

Salah satu petinggi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu juga merupakan ketua umum DPP Repnas yang telah mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Selain menjabat sebagai ketum DPP Repnas, Anggawira juga mengemban tugas sebagai wakil komandan tim pemilih muda (Fanta) di TKN Prabowo-Gibran. Dalam tim tersebut, Anggawira dipercaya sebagai wakil komandan yang memiliki tugas untuk mengelola pemilih muda.

Lihat Juga :
Daftar 5 Negara Pengekspor Senjata ke Israel

4. Rosan Roeslani

Selain mundur dari jabatan wamen BUMN, Rosan Roeslani juga mengundurkan diri dari kursi wakil komisaris utama PT Pertamina (Persero). Mundurnya Rosan dikonfirmasi pada hari yang sama setelah ia diberhentikan dengan hormat dari Kementerian BUMN.

"Beliau (Rosan) sudah ajukan surat pengunduran diri sebagai wakomut Pertamina. Tadi pagi terima suratnya," kata Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada CNNIndonesia.com.

Lihat Juga :
Sri Mulyani: Transisi Energi Itu Tidak Mudah

5. Budiman Sudjatmiko

Nama selanjutnya yang mundur dari perusahaan pelat merah adalah Budiman Sudjatmiko. Eks politikus PDI Perjuangan itu tak lagi menjabat sebagai komisaris independen PT Perkebunan Nusantara V atau PTPN V.

Langkah ini diambil Budiman usai ditunjuk sebagai anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 pada Senin (6/11). Ia langsung melapor ke Menteri BUMN Erick Thohir pada Rabu (8/11) untuk mengajukan pengunduran diri.

"Surat pengunduran diri akan saya tujukan ke Menteri Badan Usaha Milik Negara (Erick Thohir) dan direktur utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) selaku rapat umum pemegang saham," ucap Budiman kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/11).

Selain kepada Menteri BUMN Erick dan Dirut PTPN III Mohammad Abdul Ghani, Budiman mengirim tembusan surat resign itu kepada Direktur PTPN V Jatmiko Krisna Santosa dan Komisaris Utama PTPN V Fauzi Yusuf.

6. Muhammad Arief Rosyid Hasan

Muhammad Arief Rosyid Hasan melepas jabatan komisaris PT Bank Syariah Indonesia (BSI) usai ikut gerbong Prabowo-Gibran. Arief didapuk sebagai komandan pemilih muda dalam struktur timses tersebut.

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) 2013-2015 itu mengirimkan surat pengunduran dirinya dari BSI kepada komisaris perusahaan dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Saya telah meminta izin kepada Komisaris Utama BSI Muliaman Hadad dan Menteri BUMN Erick Thohir. Dalam komunikasi yang terjalin, saya menyampaikan pengunduran diri. Ini sebagai komitmen saya untuk menjaga maruah BSI sebagai salah satu lembaga perbankan milik BUMN yang diandalkan bangsa Indonesia dan umat Islam," ujarnya, dikutip dari Antara.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)




bab terbaru:zeus007 slot

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
sbototo
neo bank bisa pinjam uang
pinjaman ilegal tanpa verifikasi wajah
pinjam uang di gopay
slot 50000 login
kredit hp aman dan terpercaya
situs888
mustang303 link
slot termudah menang
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara pinjam ke bank bri tanpa jaminan
Bab 2 situs slot terpercaya 138
Bab 3 dunia slot77
Bab 4 zeus777
Bab 5 www bonanza88
Bab 6 livedraw
Bab 7 slot gacor maxwin
Bab 8 cara gestun kredivo
Bab 9 jagobet4d
Bab 10 paito germany plus angkanet
Bab 11 gacor168
Bab 12 erek erek 2d abjad lengkap
Bab 13 casino slot login
Bab 14 slot gacor pagi pagi
Bab 15 jawara79
Bab 16 pinjol ojk yang cepat cair
Bab 17 sultanplay77
Bab 18 palem4d
Bab 19 akun demo slot 138
Bab 20 4d bergambar
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9636bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Setan Langit Bersayap Hitam

livedrowsgp
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta Jokowi menaikkan tunjangan kinerja (tukin) pegawai Kementerian Investasi dan DPM PTSP di daerah.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta Jokowi menaikkan tunjangan kinerja (tukin) pegawai Kementerian Investasi dan DPM PTSP di daerah. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikkan tunjangan kinerja (tukin) pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Investasidan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) di daerah.

Bahkan, ia membandingkannya dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Kalau menteri kan enggak perlu bayar tukin Pak (Jokowi), tapi kalau mereka-mereka di depan saya ini pak kata mereka 'kenapa kementerian lain yang menerima pajak saja tukinnya tinggi tapi yang mendatangkan kok enggak naik-naik," ujar Bahlil saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2023 di Balai Kartini, Kamis (7/12).

Namun, Bahlil mengingatkan peran kementeriannya yang penting dalam mendatangkan pemasukan bagi negara. Tanpa instansinya, penanaman modal tidak bisa masuk dan membayar pajak di Indonesia.

"Mereka juga bilang sama saya, 'Pak, yang tukang petikan enggak pernah tahu susahnya bagaimana merayu orang untuk masuk. Kok yang bagian merayu dengan yang bagian metik, yang bagian metik lebih dapat banyak daripada yang merayu ini," ujarnya.

Di tempat yang sama, Jokowi berpesan agar Kementerian Investasi bisa melayani investor dengan baik, termasuk dalam menyelesaikan keluhan dan permasalahan. Dengan demikian, target investasi 2024 sebesar Rp1.650 triliun bisa tercapai.

"Mereka (investor) sudah berbicara dengan teman-teman mereka, karena investor global itu bisa dihitung. Pasti mereka akan berbicara, wah kita berinvestasi di Indonesia, dibantu pengurusan perizinan, dibantu pengurusan pembebasan lahan," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Kelahiran kembali modern setiap hari

hbo9
Warga ramai-ramai berburu barang diskon dengan harga terjangkau saat berbelanja di Transmart Full Day Sale yang diadakan pada Minggu (17/12).
Warga antusias borong perabotan di Transmart Full Day Sale, Minggu (17/12). (CNN Indonesia/ Muhammad Feraldi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Warga ramai-ramai berburu barang diskon dengan harga terjangkau saat berbelanja di Transmart Full Day Sale yang diadakan pada Minggu (17/12).

Para pengunjung menghabiskan akhir pekan dengan ikut meramaikan ajang diskon besar-besaran tersebut.

Lihat Juga :
Serbu TV LED di Transmart Full Day Sale, Diskonnya Tembus Rp3 Juta

Keinginan itu berbuah manis karena Idhas berhasil mendapat total potongan harga keseluruhan hingga Rp300 ribu. Diskon besar itu diperoleh karena dirinya menggunakan Bank Mega untuk transaksi.

Lihat Juga :
Pengunjung Serbu Diskon Besar-besaran Transmart Full Day Sale

"Ada sabun, detergen, tisu, sabun cuci piring, kecap. Ini buat kebutuhan sehari-hari dan karena ada diskon juga," ungkap Idhas kepada CNNIndonesia.com.

"Ini pakai Bank Mega jadi diskon makin besar, dapat sekitar Rp300 ribu. Lumayan untung," sambungnya.

Sementara itu, pengunjung lain terlihat mengincar produk yang berbeda. Sebut saja Indah yang datang dengan keluarganya untuk membeli alat rumah tangga hingga pembersih.

Ia mengaku membeli cukup banyak produk karena momen belanja kali ini bertepatan dengan Full Day Sale yang digelar Transmart.

"Ini beli alat-alat rumah tangga sampai pembersih. Ini juga beli buah-buahan," ujar Indah.

Lihat Juga :
Untung Banget, Tangga Multifungsi di Transmart Diskon Rp750 Ribu

"Belanja hari ini salah satunya karena ada Full Day Sale, dan memang lagi ada kebutuhan juga," lanjut Indah.

Sementara itu, Transmart Full Day Sale diadakan di seluruh gerai se-Indonesia hanya pada Minggu (17/12). Promo besar-besaran di Transmart berlangsung sejak gerai dibuka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Beragam produk menarik dijual dengan harga spesial sepanjang pesta diskon seharian. Sebut saja kebutuhan pokok harian, produk elektronik, furnitur, hingga sepeda dan sepeda listrik.

Belanja di Transmart juga semakin hemat dengan transaksi lewat Bank Mega atau Allo Bank. Sebab, pembeli bisa langsung mendapatkan diskon hingga 20 persen.

Diskon itu berlaku bagi pelanggan yang membayar menggunakan Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, hingga Bank Mega Syariah.

(frl/bac)

[Gambas:Video CNN]

Hanya dihormati

aplikasi belanja cicilan tanpa kartu kredit
Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede-gedean, ada diskon 50% +20% selama dua hari, pada Sabtu (30/12) dan Minggu (31/12).
Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede-gedean, ada diskon 50% +20% selama dua hari, pada 30-31 Desember 2023 (CNN Indonesia/Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kabar gembira nih buat kaum pemburu diskon, soalnyaTransmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede-gedean, ada diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen.

Enggak tanggung-tanggung, di akhir tahun ini Transmart Full Day Sale hadir selama dua hari pada Sabtu (30/12) dan Minggu (31/12).

Lihat Juga :
Belanja Auto Diskon di Transmart kalau Pakai Allo Bank atau Bank Mega

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgradeke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Ada banyak produk yang didiskon, mulai dari produk segar dan daging ayam, kebutuhan rumah tangga, furnitur, pakaian, barang elektronik, sampai sepeda listrik.

Lengkap banget kan produknya? Cus, belanja ke Transmart sekarang juga, ya! Mumpung pesta diskon ini masih berlangsung sampai pukul 22.00 aja.

Jangan lupa bayarnya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan dan promo diskon menarik. Selamat belanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

peternakan ajaib

logo 188 slot
Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Risal Wasal menyebut tarif promo LRT Jabodebek akan berlaku hingga Februari 2024.
Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Risal Wasal menyebut tarif promo LRT Jabodebek akan berlaku hingga Februari 2024. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan(Kemenhub) Risal Wasal menyebut tarif promo LRT Jabodebek akan berlaku hingga Februari 2024.

"Masih promo. Kita nikmati dulu promo sampai nanti di Februari," katanya di kantor Kemenhub, Rabu (20/12).

Risal mengatakan skema tarif dinamis (dynamic pricing) untuk LRT Jabodebek belum diterapkan saat ini.

Sementara itu, Risal mengatakan LRT Jabodebek akan tetap beroperasi dengan 16 trainset. Namun jumlah trainset cadangan telah bertambah dari tujuh menjadi 10 trainset.

Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub menetapkan tarif promo LRT Jabodebek lewat Keputusan Direktur Jenderal Perkeretaapian Nomor: KP-DJKA 266 Tahun 2023 tentang Perubahan Ketiga Atas Keputusan Direktur Jenderal Perkeretaapian Nomor KP-DJKA 147 Tahun 2023 tentang Tarif Promo Angkutan Orang dengan Kereta Api Ringan Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik yang ditandatangani 30 November lalu.

Besaran tarif kilometer LRT Jabodebek tetap sama yaitu Rp3.000 untuk satu kilometer (km) pertama. Kemudian km selanjutnya Rp700. Sementara untuk tarif maksimal diberlakukan sesuai ketentuan baru, yaitu:

1. Hari kerja Senin-Jum'at saat jam sibuk (peak hour) pukul 06.00-08.59 WIB dan 16.00 s.d 18.59 WIB, tarif maksimal Rp20 ribu

2. Hari kerja Senin-Jum'at di luar jam sibuk (off peak hour) awal jam operasi hingga pukul 05.59 dan pukul 09.00-15.59 WIB, serta pukul 19.00 sampai akhir jam operasi, tarif maksimal Rp10 ribu.

3. Hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional tarif maksimal Rp10 ribu

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Loli lich-ku luar biasa

menang slot 99
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan, sejumlah harga bahan pokok atau bapok di Lampung stabil jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru mendatang.
Mendag Zulkifli Hasan saat meninjau harga bahan pokok di Pasar Kangkung, Lampung. (Foto: Arsip PAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali melakukan peninjauan sejumlah harga bahan pokok (bapok) di beberapa daerah. Kali ini Zulhas blusukan ke Pasar Kangkung yang terletak di Bandar Lampung.

Hal ini dilakukan Zulhas yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini untuk memastikan ketersediaan bapok menjelang momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dalam kesempatan tersebut, Zulhas menyempatkan diri untuk berbincang dengan sejumlah pedagang seperti sayur, daging, dan bahan pokok lainnya. Hasilnya, sejumlah harga bapok di Lampung masih stabil.

"(Harga) Daging Rp120 ribu dan cabe Rp 85 ribu di Jakarta (cabe) Rp 100 ribu lebih," tutur Zulhas.

Demikian juga dengan harga beras, kata Zulhas, masih cenderung stabil atau tidak mengalami kenaikian meskipun tergolong masih tinggi.

"Harga beras cenderung stabil walau masih tinggi tapi nggak naik. Ibu-ibu ada pilihan kalau beras harga premium ada beras dari Bulog Rp11 ribu sama dengan minyak goreng ada Rp15 ribu dan Rp 20 ribu kalau Minyak Kita Rp 14 ribu kadang naik sedikit jadi Rp 14,5 ribu," ujar dia.

"Harga alhamdulillah di Lampung aman," kata Zulhas menutup.

Adapun kunjungan Zulhas di Pasar Kangkung ini didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim serta jajaran Kemendag dan Pemprov Lampung.

(inh/inh)

Istri pertama pemimpin yang meninggal dalam usia muda

tafsir mimpi 76
Charlie Munger, eksekutif miliarder sekaligus tangan kanan Warren Buffett di Berkshire Hathaway Inc. meninggal dunia di usia 99 tahun, Selasa (28/11) pagi.
Charlie Munger, eksekutif miliarder sekaligus tangan kanan Warren Buffett di Berkshire Hathaway Inc. meninggal dunia di usia 99 tahun, Selasa (28/11) pagi. ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Charlie Munger, eksekutif miliarder sekaligus tangan kanan Warren Buffett di Berkshire Hathaway Inc. meninggal dunia di usia 99 tahun, Selasa (28/11) pagi waktu AS.

Berkshire Hathaway, perusahaan investasi tempat Munger menjabat sebagai wakil ketuanya, mengatakan Munger meninggal di sebuah rumah sakit California.

Meski demikian, perusahaan tak merinci penyebab kematian Munger. Perusahaan hanya menyebut Munger meninggal dengan tenang.

Munger merupakan salah seorang miliarder. ia memiliki kekayaan mencapai US,7 miliar atau sekitar Rp41,59 triliun (asumsi kurs Rp15.406 per dolar AS).

Munger sebenarnya masih terbilang sehat di usianya yang senja. Tercatat ia masih mengomentari pasar global beberapa pekan lalu.

Ia mengatakan kepada Podcast Acquired, misalnya, bahwa keputusan Buffett untuk menginvestasikan miliaran dolar ke Jepang adalah tindakan yang tepat.

"Itu adalah uang yang sangat mudah," kata Munger, dengan ciri khasnya yang bernas. "Rasanya seperti Tuhan membuka peti dan menuangkan uang ke dalamnya," imbuhnya.

Charlie Munger memiliki nama lahir Charles Thomas Munger. Ia lahir pada 1 Januari 1924, di Omaha, Nebraska.

Munger bertugas di Angkatan Darat AS selama Perang Dunia II setelah meninggalkan Universitas Michigan pada 1943 pada usia 19 tahun. Setelah perang, Munger bersekolah di Harvard Law School dan lulus pada 1948. Setelah itu, ia pindah ke California Selatan.

Munger bertemu Buffett pada 1959 saat makan malam di Omaha. Saat itu, Munger berada di Omaha untuk menghadiri pemakaman ayahnya.

Selepas pertemuan pertama itu, Munger dan Buffett menjalin persahabatan yang cepat.

Munger secara resmi bergabung dengan Berkshire Hathaway sebagai wakil ketua pada 1978. Selama sebagian besar karirnya, Munger dikenal sebagai letnan yang bijaksana bagi Buffett.

Munger cenderung memberikan nasihat yang blak-blakan tentang pasar saham dan ekonomi.

Namun menjelang akhir hayatnya, Munger kerap menjadi berita utama karena kontroversi. Munger sering memuji pemerintahan komunis China.

Padahal, China kerap dikritik oleh pemerintah Barat karena pelanggaran hak asasi manusia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)