petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

nagapokerasia

slot dunia 448Jutaan kata 432276Orang-orang telah membaca serialisasi

《nagapokerasia》

Neraca Dagang Indonesia Tekor Rp9,5 T dari China******

BPS mencatat neraca dagang Indonesia tekor US1 juta atau setara Rp9,5 triliun (asumsi kurs Rp15.329 per dolar AS) dari China per Juli 2023.
BPS mencatat neraca dagang Indonesia tekor US1 juta atau setara Rp9,5 triliun (asumsi kurs Rp15.329 per dolar AS) dari China per Juli 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca dagang Indonesia tekor US1 juta atau setara Rp9,5 triliun (asumsi kurs Rp15.329 per dolar AS) dari Chinaper Juli 2023.

Padahal, neraca dagang Indonesia mencatat surplus US,31 miliar atau setara Rp20 triliun bulan ini. Namun, surplus 39 bulan berturut-turut sejak Mei 2020 ini lebih rendah dibandingkan realisasi bulan lalu yang tembus US,45 miliar.

"Indonesia mengalami defisit perdagangan dengan beberapa negara, tiga terdalam di antaranya adalah dengan China defisit sebesar USLuhut: Maret 2024 Harga Daging di Bawah Rp100 Ribu per Kg******

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan harga daging turun di bawah Rp100 ribu per kg pada Maret 2024.
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan harga daging turun di bawah Rp100 ribu per kg pada Maret 2024. (Ampelsa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Pandjaitan menargetkan harga dagingturun di bawah Rp100 ribu per kg pada Maret 2024.

Target tersebut ia kemukakan saat berkunjung ke Brasil sebagai tindak lanjut atas pertemuan bilateral antara Presiden @jokowi dan Presiden Brasil Luiz Ińacio Lula da Silva di Hiroshima, Jepang.

Dalam kunjungan tersebut, Luhut membahas kerjasama pengembangan peternakan dan pengadaan daging di Indonesia.

Sehingga, Indonesia akan memiliki tiga sumber utama pemasok daging sapi, selain Australia dan India yang juga memasok kerbang ke tanah air.

Adapun negara yang disebut Luhut adalah Brasil, Afrika Selatan dan Kenya. Menurutnya Indonesia berupaya mewujudkan cita-cita untuk swasembada daging.

"Saya berharap upaya ini sedikit membantu mewujudkan cita-cita kami untuk swasembada daging dalam beberapa tahun ke depan, dan pada bulan Maret 2024 nanti kita sudah bisa melihat harga daging berada di bawah Rp 100.000,- per kg," katanya dikutip dari laman resmi Instragramnya @luhut.pandjaitan, Rabu (16/8).

[Gambas:Instagram]



"Jika harga daging sapi semakin murah, kita akan melihat masyarakat akan lebih sering mengkonsumsi makanan bergizi dengan harga yang lebih terjangkau tentunya," imbuhnya.

Selain impor daging, pada kesempatan itu Luhut juga membahas kemitraan di bidang kehutanan. Apalagi, Brazil dan Indonesia sama-sama punya hutan tropis yang cukup besar.

Menurutnya, bila kemitraan itu diperluas dengan kerjasama trilateral bersama Republik Demokratik Kongo, maka solidaritas negara-negara pemilik hutan yang notabene juga negara berkembang akan semakin berdampak signifikan bagi penanganan perubahan iklim.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu),6 miliar, Australia USLuhut Bakal Tindak Tegas Perusahaan Sawit 'Bandel' Ogah Lapor******
Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan menyentil sekitar 700 perusahaan kepala sawit yang belum melapor Satgas Sawit melalui Sistem Informasi Perizinan Perkebunan.
Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan menyentil sekitar 700 perusahaan kepala sawit yang belum melapor Satgas Sawit melalui Sistem Informasi Perizinan Perkebunan. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Tim Pengarah Satgas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawitdan Optimalisasi Penerimaan Negara Luhut Binsar Pandjaitan menyebut masih ada 700 perusahaan sawit yang belum melapor kepada Satgas Sawit.

Dalam fase self reportingyang digelar pada 3 Juli-3 Agustus 2023, total ada 1.870 perusahaan patuh melapor melalui Sistem Informasi Perizinan Perkebunan alias SIPERIBUN. Jumlah partisipasi ini meningkat dari torehan sebelumnya yang hanya 959 perusahaan.

Meski begitu, Luhut menyentil masih ada 647 perusahaan dalam daftar SK Datin yang belum lapor mandiri di platform SIPERIBUN. 

"Saya menegaskan bahwa perusahaan yang telah dimasukkan dalam Surat Keputusan (SK) Data dan Informasi (Datin) dan sedang dalam proses dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), wajib untuk melakukan pelaporan data di SIPERIBUN tanpa terkecuali," tegas Luhut dalam keterangan tertulis, Rabu (23/8).

"Dalam evaluasi ini, ditemukan pula beberapa perusahaan belum mengunggah peta dalam format digital terkait perizinan Hak Guna Usaha (HGU), Izin Lokasi (ILOK), Izin Usaha Perkebunan (IUP), dan realisasi kebun saat ini. Di samping itu, perusahaan juga diminta untuk mengunggah perizinan dalam bentuk scan perizinan serta lampiran peta dalam format PDF dari perizinan HGU, ILOK, dan IUP," ujarnya menambahkan.

Permasalahan tersebut dapat terlihat dari fakta bahwa hanya 669 peta digital ILOK dan 835 peta digital IUP yang berhasil diunggah melalui SIPERIBUN dari keseluruhan perusahaan yang berpartisipasi. 

Pilihan Redaksi
  • Bahlil Bongkar Skenario 'Jahat' Ganjal Hilirisasi Nikel RI Lewat WTO
  • Jasa Raharja Tolak Santuni 8 Pemotor Lawan Arah Tertabrak Truk
  • Tepatkah Garuda Dimerger dengan Citilink dan Pelita Air?

Satgas Sawit lantas membuka kesempatan terakhir bagi perusahaan tersebut agar segera melapor pada 23 Agustus hingga 8 September 2023. Selain itu, para perusahaan sawit yang sudah melapor juga diminta memperbaiki kualitas data.

"Sekali lagi, kami juga ingin memberikan kesempatan kepada semua perusahaan untuk mematuhi kewajiban self reporting ini. Namun, bagi yang masih tidak melaporkan, tindakan tegas akan diambil oleh pemerintah," ancam Luhut.

Satgas Sawit sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Nantinya, setiap data yang masuk akan diverifikasi sesuai prinsip-prinsip yang ditetapkan.

Luhut menegaskan proses ini dilakukan pemerintah untuk memperbaiki tata kelola industri sawit tanah air. Harapannya, penerimaan negara bisa lebih optimal setelah serangkaian proses ini.

"Perusahaan-perusahaan diharapkan hadir dalam pemanggilan verifikasi ini dan memberikan kontribusi yang konstruktif. Kami menegaskan komitmen kami untuk menjalankan proses ini dengan adil dan tegas," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/rds),5 miliar, dan Jerman USCommonwealth Bank Australia PHK 200 Karyawan******
ommonwealth Bank melakukan PHK terhadap 200 karyawan di Australia. Jumlah pegawai yang dirumahkan masih mungkin bertambah lagi.
ommonwealth Bank melakukan PHK terhadap 200 karyawan di Australia. Jumlah pegawai yang dirumahkan masih mungkin bertambah lagi. (Getty Images/LisaInGlasses)
Jakarta, CNN Indonesia--

Commonwealth Bank melakukan pemutusan kerja (PHK) terhadap 200 karyawan di Australia. Secara global, bank internasional ini mempekerjakan sekitar 50 ribu karyawan.

Juru bicara Commonwealth Bank menolak untuk mengonfirmasi kebenaran kabar PHK tersebut, hanya saja ia menegaskan tidak ada pemangkasan karyawan di unit yang berhubungan langsung dengan pelanggan.

"Sebagai bagian dari fokus kami pada peningkatan bisnis, kami secara rutin meninjau keterampilan yang kami butuhkan dan bagaimana kami terorganisir," kata juru bicara tersebut dikutipReuters, Rabu (26/7).

Kepada Reuters, seorang sumber yang mengetahui proses PHK itu mengatakan pemangkasannya bisa bertambah pada ratusan pekerja lagi. Saat ini, perusahaan tengah mengkonsultasikan berapa karyawan yang bisa dipindahkan ke posisi lain.

Commonwealth Bank merupakan bank terbesar di Australia. Institusi keuangan ini menyalurkan pinjaman paling tinggi dibandingkan bank lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta),5 miliar," ungkap Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti dalam konferensi pers di kantornya di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (15/8).

Bahkan, tekor dagang Indonesia dari China ini meningkat jika dibandingkan bulan lalu yang hanya sebesar US9,5 juta. Namun, catatan Juli 2023 masih lebih rendah ketimbang bulan sama di tahun lalu, di mana defisit dagang dengan China menyentuh US4,1 juta.



Di lain sisi, tiga negara penyumbang surplus terbesar Indonesia pada bulan ini adalah India sebesar US,3 miliar, Amerika Serikat (AS) US,1 miliar, dan Filipina US0 juta.

"Surplus terbesar yang dialami dengan India karena didorong komoditas lemak dan minyak hewan nabati terutama crude palm oil (CPO), bahan bakar mineral terutama batu bara, dan juga besi baja," tutup Amalia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

China Larang Impor Seafood Jepang Imbas Buang Limbah Nuklir Fukushima******

China melarang impor seafood dari Jepang sebagai tanggapan atas keputusan Tokyo yang mulai membuang limbah radioaktif pembangkit tenaga nuklir Fukushima.
China melarang impor seafood dari Jepang sebagai tanggapan atas keputusan Tokyo yang mulai membuang limbah radioaktif pembangkit tenaga nuklir Fukushima. (AP/Ng Han Guan)
Jakarta, CNN Indonesia--

China mengumumkan larangan impor seluruh jenis seafooddari Jepangsebagai tanggapan atas keputusan Tokyo yang mulai membuang limbah radioaktif pembangkit tenaga nuklir Fukushima ke laut mulai hari ini, Kamis (24/8).

Departemen Bea Cukai China mengumumkan akan berhenti mengimpor semua produk akuatik dari Jepang. Larangan ini berpotensi membatasi bahkan melarang sama sekali produk laut lainnya selain seafood seperti garam dan rumput laut.

Lihat Juga :
ANALISISWFH Demi Atasi Polusi Jakarta dan Ancaman Hangus Rp215 T Sekejap Mata

Operator pabrik Tokyo Electric Power (Tepco) 9501.T mengatakan pembuangan limbah ini akan dimulai sekitar pukul 13.00 siang waktu setempat.

Diberitakan Reuters, air limbah itu mula-mula bakal dilepaskan dalam porsi yang lebih kecil dan dengan pemeriksaan ketat.

Debit pertama limbah yang akan dibuang sebesar 7.800 meter kubik, setara dengan sekitar tiga kolam renang Olimpiade. Proses ini akan berlangsung selama sekitar 17 hari.

Menurut hasil uji Tepco yang dirilis pada Kamis, air limbah mengandung sekitar 63 becquerels tritium per liter. Angka ini di bawah batas tritium Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk air minum yakni 10 ribu becquerels per liter. Becquerels adalah satuan radioaktif.

Tepco memperkirakan proses pelepasan limbah bakal memakan waktu puluhan tahun. Limbah itu sendiri saat ini tercatat lebih dari 1,3 juta metrik ton.

China menentang keras sejak awal Jepang merencanakan pembuangan limbah nuklir Fukushima ini ke laut.

"China sangat khawatir terhadap risiko kontaminasi radioaktif yang dibawa oleh makanan dan produk pertanian Jepang yang diekspor ke China," kata seorang pejabat bea cukai China seperti dikutip Reuters.

Para pedagang seafood di pasar-pasang Beijing juga ikut marah dan khawatir soal keputusan Jepang ini.

Pilihan Redaksi
  • 155,2 Juta Orang Di Asia Pasifik Masih Miskin Ekstrem
  • Tunggakan Pinjol Akan Dimasukkan dalam BI Checking
  • Harga Beras Kompak Melonjak di Pasar Tradisional Jakarta

"Opini publik di media sosial mengatakan bahwa di masa depan makanan laut tidak lagi disebut 'seafood' tapi 'seafood nuklir'. Ini dampaknya sangat besar," kata salah satu pedagang seafood di Beijing, Li Yuxuan.

Hashtag yang terkait dengan pembuangan limbah Fukushima pun ramai di media sosial China, menghasilkan ratusan juta bacaan di platform media sosial populer, Weibo, dan ribuan komentar keras anti-Jepang dari para netizen Negeri Tirai Bambi.

Banyak netizen China bahkan menyerukan agar Jepang dihukum berat atau bahkan "diledakkan".

"Bumi bisa hidup tanpa Jepang, tapi tidak tanpa makanan laut," tulis seorang pengguna yang terdaftar di provinsi Shanxi, postingannya ini disukai lebih dari seratus ribu kali.

[Gambas:Video CNN]



(rds/rds)

Diskon Meja dan Kursi Kerja di Transmart, Cocok buat Work from Home******

Kamu balik kerja dari rumah lagi alias work from home? Butuh meja dan kursi kerja baru? Nah, beli aja di Transmart. Banyak diskonnya!
Kamu balik kerja dari rumah lagi alias work from home? Butuh meja dan kursi kerja baru? Nah, beli aja di Transmart. Banyak diskonnya! (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kamu balik kerja dari rumah lagi alias work from home? Butuh meja dan kursi kerja baru? Nah, beli aja di Transmart.

Soalnya, Transmart lagi menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale: Merdeka Belanja hari ini, Selasa (29/8).

Lihat Juga :
Diskon AC di Transmart Rp1,1 Juta, Bisa Pasang Gratis di Rumah

Selain itu, ada juga diskon untuk pembelian Wallace Office Chair Black dari harga normal Rp1,49 juta menjadi Rp1,03 juta per unit.

Diskon ini bisa didapatkan dengan menggunakan pembayaran Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Nah, cocok banget kan untuk WFH biar suasana dan kenyamanan kerja di rumah tetap kondusif dan bikin kamu fokus.

Tak hanya meja dan kursi kerja, masih ada banyak diskon untuk pembelian produk furnitur di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja.

Total diskonnya juga enggak tanggung-tanggung mencapai 50 persen untuk aneka produk terpilih. Selain itu, ada juga diskon tambahan 20 persen kalau pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Tunggu apalagi? Yuk segera merapat ke Transmart terdekat!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:kredivo 24 bulan

Perbarui waktu:2024-05-29

Daftar bab terbaru
situs slot gacor mudah jp
link slot minimal deposit 1000
slot dana 24 jam
bunga pinjol kredivo
127 slot gacor
slot gacor 98
ratu3388 rtp
pegadaian online pinjaman
ronaldo slot daftar
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs judi slot yang gacor
Bab 2 tafsir mimpi 3 d
Bab 3 simulasi cicilan akulaku
Bab 4 cara ajukan dana paylater
Bab 5 kaptenmpo
Bab 6 slot gacor qris
Bab 7 slot spade
Bab 8 b88
Bab 9 cara pinjaman bank neo commerce
Bab 10 apk belanja online kredit
Bab 11 erek erek 2d bergambar lengkap
Bab 12 nekoslot
Bab 13 slot gacor bonus 100 di depan
Bab 14 situs slot deposit 2000 via dana
Bab 15 link slot gacor 2022
Bab 16 ganas69
Bab 17 bonus 100 persen slot
Bab 18 latar88
Bab 19 togel2win
Bab 20 situs slot gacor gampang maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8405bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali Shang Jiaren

slot 2022
Menkomarinves Luhut Panjaitan ingin mempercepat ekosistem kendaraan listrik imbas polusi udara yang makin buruk di DKI Jakarta.
Menkomarinves Luhut Panjaitan ingin mempercepat ekosistem kendaraan listrik imbas polusi udara yang makin buruk di DKI Jakarta. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan ingin mempercepat ekosistem kendaraan listrikimbas polusi udarayang makin buruk di DKI Jakarta.

Menurutnya, penyebab polusi udara di Jakarta saat ini adalah transportasi berbahan bakar bensin. Sehingga, solusinya adalah mengurangi penggunaan kendaraan tersebut.

"Sekarang kita sudah tahu, kendaraan itu, transportasi itu penyebab yang parah, karena emisi segala macam mobil motor itu. Nah itu kita percepat proses EV (Electric Vehicle)," ujarnya di Istana Negara, Jumat (1/9).

Saat ini pemerintah pun tengah memfinalisasi studi atau kebijakan yang sudah dilakukan untuk solusi penanganan polusi tersebut.

"Kita harapkan 10 hari ke depan atau paling lambat dua minggu kita sudah dapat anunya, detail anu apa saja yang menjadi penting," jelas Luhut.

Pemerintah memang tengah gencar-gencarnya memperluas ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air. Salah satunya dengan memberikan insentif bagi masyarakat yang ingin beralih ke kendaraan listrik.

Untuk motor listrik, pemerintah memberikan insentif sebesar Rp7 juta. Ini berlaku bagi konversi motor bensin ke listrik maupun pembelian baru.

Sedangkan, untuk pembelian mobil listrik, pemerintah memberikan diskon PPN sebesar 10 persen, sehingga hanya menjadi 1 persen.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/ldy)

Perhatikan saya

daftar slot terbaru 2022
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan proses merger maskapai Garuda Indonesia, Citilink, dan Pelita Air.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan proses merger maskapai Garuda Indonesia, Citilink, dan Pelita Air. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan proses merger maskapai Garuda Indonesia, Citilink, dan Pelita Air.

Nantinya, maskapai Garuda akan tetap ada. Sementara Citilink dan Pelita Air akan digabung menjadi satu. 

"Garudanya tetap sendiri, Citilink dan Pelita (dilebur), karena Garudanya kan sudah bagus. Citilink dan Pelitanya kita lebur," kata Erick dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Kamis (31/9).

"Jadi Citilink nanti akan punya dua lisensi, Citilink dan Pelita. Begitu Pelita kita ambil dari Pertamina ke Citilink, jadi nanti satu grup, Garuda di atas, Citilink sama Pelita di bawah," kata Tiko, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Erick menargetkan proses merger ditargetkan rampung tahun ini atau awal tahun depan. Namun, ia mengatakan merger tersebut tidak akan langsung menurunkan harga tiket pesawat.

Lihat Juga :
BPJS Tanggung Full Pengobatan Penyakit ISPA Imbas Polusi DKI

"Enggak bisa cepat. Kalau jumlah pesawatnya nambah, kompetisinya terbuka, ya tiketnya menurun. Hari ini kan kita hanya bisa kontrol 35 persen (maskapai penerbangan), 65 persen swasta," kata Erick.

Sebelumnya, Erick menyebut ada dua alasan dibalik merger perusahaan maskapai milik BUMN. 

Pertama,menjadikan industri penerbangan negara lebih efisien. Efisiensi ini sendiri merujuk pada kebijakan yang pernah dilakukan Erick Thohir saat memerger empat Pelindo menjadi satu pada 2021 lalu.

Kedua,memperkuat industri penerbangan Indonesia. Erick mengatakan industri penerbangan di dalam negeri sampai saat ini masih perlu diperkuat.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

dunia cermin tertinggi

ratu303 demo
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan mempertimbangkan skema empat orang dalam satu mobil alias 4 in 1 di DKI Jakarta.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan mempertimbangkan skema empat orang dalam satu mobil alias 4 in 1 di DKI Jakarta. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerhubunganBudi Karya Sumadiakan mempertimbangkan skema empat orang dalam satu mobil alias 4 in 1 di DKI Jakarta. Hal ini dilakukan guna mengurangi kepadatan kendaraan dan meningkatkan kualitas udara di Ibu Kota.

Menurut Budi, dengan kepadatan kendaraan yang berkurang, udara Jakarta pun bisa lebih bersih. Maklum, saat ini kualitas udara Jakarta tengah menjadi perhatian karena sudah buruk.

"Kendaraan-kendaraan ini banyak yang menggunakan satu orang atau maksimal dua orang. Oleh karena itu dipertimbangkan untuk membuat 3 in 1 jadi 4 in 1," kata Budi di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (14/8).

Adapun upaya tersebut berupa penerapan kebijakan agar kendaraan yang tak lolos uji emisi dilarang melintas di Jabodetabek.

"Jadi kami perbanyak tempat-tempat uji emisi tapi melakukan law enforcement. Jadi nanti apabila kendaraan yang tidak lolos uji emisi, mereka tidak memiliki hak untuk melakukan perjalanan di Jabodetabek," tutur Budi.

Masalah kualitas udara Jakarta yang buruk juga mencuri perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mengaku bakal meminta mempertimbangkan opsi kelonggaran untuk para pekerja bekerja dari rumah (work from home/WFH).

Lihat Juga :
Aguan Bicara Peluang Jokowi 17 Agustus-an 2024 di IKN

Ia meminta anak buahnya mengkaji kemungkinan itu. Jokowi menyebut bisa saja para pekerja dirotasi sehingga ada yang bekerja dari rumah dan kantor dalam waktu bersamaan.

"Jika diperlukan, kita harus berani mendorong banyak kantor melaksanakan hybrid working--work from office, work from home," katanya.

Jokowi mengatakan ada beberapa hal penyebab polusi DKI Jakarta seperti kemarau panjang, peningkatan konsentrasi polutan tinggi, pembuangan emisi dari transportasi, dan aktivitas industri.

Oleh karena itu dia memerintahkan penanganan dalam jangka pendek, menengah, dan panjang. Untuk jangka pendek, Jokowi ingin intervensi perbaikan kualitas udara.

Selain itu, ia juga memerintahkan rekayasa cuaca di Jabodetabek serta percepatan penerapan pembatasan emisi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dhf)

Dunia Kartu Mantra

update pola gacor hari ini

Senin ajaib

erek erek 2d 76

badai jenius

batman138